Connect with us

Locafest.co.id

[Cast & Details] 96Th Nhk Asadora: Hiyokko (2017)

Asadora

[Cast & Details] 96Th Nhk Asadora: Hiyokko (2017)

Seperti yang kalian tahu, saya memang sedang tertarik dengan asadora^^
Aku mulai menonton ongoing asadora belakangan ini. Asadora Beppin-san akan berakhir pada bulan maret ini dan meski-pun saya nggak sanggup bilang kalau Beppin-san bagus, saya tetap merasa murung berpisah dengan para cast ㅠㅠ
Aku akan menciptakan review Beppinsan di lain waktu ^^


Nah, pengganti asadora Beppin-san adalah Hiyokko, yang akan menjadi asadora ke-96. Bagi yang belum kenal, Asadora yaitu akronim dari asa dorama atau morning drama, yang tayang senin-jumat di NHK jam 7.45 waktu Jepang, sepanjang tahun. Episode asadora biasanya 150+, tapi jangan khawatir, hanya 15 menit per episode. Hiyokko sendiri direncanakan akan tayang sebanyak 156 episode, mulai dari April-September 2017.

Asadora biasanya wacana usaha female lead, maka tentu saja saya excited dengan siapa asadora girl berikutnya. Untuk asadora ke-96 ini, Kasumi Arimura terpilih menjadi tokoh utama wanitanya. Kasumi sendiri, sebelumnya sudah pernah dicast dalam asadora Amachan, meskipun ia hanya mendapat tugas kecil, sebagai ibu pemain film utama perempuan dikala masih muda.

Aku sudah pernah menyampaikan saya bukan fans Kasumi Arimura, tapi ia selalu sanggup proyek yang bagus, nah termasuk ini. Aku excited banged dengan Hiyokko, dan alasannya yaitu Kasumi banyak fans-nya, tampaknya sih subtitle-nya akan lancar hehehehheeh. Salah satu problem asadora memang subtitlenya 😅
Satu lagi yang menciptakan saya excited dengan asadora ini yaitu alasannya yaitu Ryo Ryusei akan bermain dalam drama ini. Belakangan suka sama Ryo Ryusei, jadi makin semangat nungguinya hahahahahahah.

Karena asadora biasanya berpusat pada sang tokoh utama wanita, tentu saja saya ingin tau kali ini tema apa yang akan diambil oleh Hiyokko. Hiyokko sendiri artinya anak ayam kan ya? HAHAHAHAHA.

PROFILE
Title: Hiyokko
Romaji: Hiyokko
Japanese: ひよっこ
Director: Hiroshi Kurosaki, Tadashi Tanaka
 Writer: Yoshikazu Okada
Network:NHK
Episodes: 156
Release Date: April 3 – September 30, 2017
Runtime: Mon-Sat 8:00-8:15
Language: Japanese
Country: Japan

STORY

Hiyokko mengambil latar tahun 1964 di Prefektur Ibaraki. Sang tokoh utama, Mineko Yamabe tinggal bersama keluarga besarnya yang terdiri dari 6 anggota keluarga. Mereka menjalankan pertanian disana, mereka mempunyai sawah dan kebun. Tapi alasannya yaitu mereka gagal. oanen tahun kemudian dan keuangan makin menipis, sang ayah terpaksa berangkat ke Tokyo untuk menjadi pekerja bangunan. Pada masa itu Tokyo akan menjadi tuan rumah olimpiade dan ada banyak gedung yang dibangun, jadi banyak warga desa yang berangkat ke Tokyo untuk bekerja.

Mineko sendiri tidak menyerupai gadis diusianya yang ingin meninggalkan desa dan berangkat ke Tokyo, ia menyukai desanya dan ingin tinggal selamanya disana, bertani. Tapi sebuah takdir mengubah jalan hidupnya, dikala ayahnya dikabarkan menghilang di Tokyo. Mineko terpaksa berangkat ke Tokyo untuk bekerja membantu keuangan keluarga bersama 2 sahabatnya yang memang sudah berniat ke Tokyo sehabis lulus SMA. Disana Mineko memulai kehidupannya di kawasan yang tidak dikenal, bertemu dengan orang-orang gres yang tanpa ia sadari sudah menjadi menyerupai keluarganya sendiri.

Demi mencari ayahnya dan menghasilkan uang, Mineko meyakinkan keluarganya untuk mengizinkannya berangkat ke Tokyo. Ia berjanji akan mengirimkan uang setiap bulannya. Setelah mendapat izin, ia dan dua temannya, Tokiko dan Mitsuo berangkat ke Tokyo. Mereka bekerja di sebuah pabrik, yang gajinya rendah dan jam kerjanya panjang. Setelah selesai bekerja, maka Mineko akan pergi berkeliling untuk mencari ayahnya. Tapi suatu hari, pabrik itu mengalami kebangkrutan. Mineko tidak punya kawasan untuk tinggal lagi. Tapi ia tidak mengalah dan balasannya berhasil mendapat pekerjaan di sebuah restoran asing, dimana dulu ayahnya pernah menyebutkan restoran yaitu restoran dengan kuliner terenak yang ia makan selama di Tokyo. Ia nyaman bekerja disana, meskipun pekerja disana sangat keras padanya, tapi ia tahu mereka berhati lembut. Lama kelamaan, ia mulai merasa pekerja disana yaitu keluarganya. Mineko melewati banyak sekali tantangan selama ia di Tokyo dan mulai membangun kawasan untuk dirinya sendiri, ia bertemu dan berpisah dengan banyak orang dan membantunya tumbuh menjadi eksklusif yang lebih baik lagi.

Ceritanya menarik, tentu saja alasannya yaitu ini asadora maka akan penuh dengan usaha hidup tokoh utama kita, Mineko. Tapi biasanya dalam asadora, tokoh utama selalu punya impian, dan tampaknya harapan yang ingin dicapai Mineko disini yaitu menemukan ayahnya. Kira-kira kemana dan kenapa ayahnya menghilang?

CAST

Yatabe’s Family
  • Mineko Yatabe (Kasumi Arimura) –  Siswa Sekolah Menengan Atas tahun terakhir yang dibesarkan di sebuah desa di prefecture Ibaraki. Ia punya kepribadian yang baik dan ingin menjadi menyerupai ibunya, selalu ceria dan pekerja keras. Setelah lulus, ia ingin membantu kakek dan ibunya di sawah milik keluarga mereka. Tapi alasannya yaitu ayahnya yang merantau ke Tokyo tidak kembali, ia harus menghasilkan uang dan berangkat ke Tokyo, bekerja di sebuah pabrik pembuat Radio.
  • Shigeru Yatabe (Ikko Furuya) – Kakek Mineko. Ia biasanya tidak banyak bicara dtapi tegas. Ia mengerti dan menyayangi keluarganya dan selalu mendukung mereka. Ia seorang petani dan gotong royong ia tidak oke puteranya pergi ke Tokyo. sehabis puetranya menghilang, ia selalu berfikir harusnya ia tidak memperbolehkan Minoru pergi dikala itu.
  • Minoru Yatabe (Ikki Sawamura) – Sangat menyukai pertanian dan ia sangat ingin bekerja di lahan pertanian keluarganya di desa mereka, tapi alasannya yaitu situasi keuangan mereka sedang buruk,  ia balasannya berangkat ke Tokyo dan bekerja sebagai buruh bangunan. Dia yaitu seorang ayah yang selalu memikirkan wacana keluarganya meski ia jauh dati mereka. Terakhir kalinya ia tiba ke desa yaitu dikala panen, dan kemudian ia menghilang.
  • Miyoko Yatabe (Yoshino Kimura) – Selalu ceria dan bakir bicara, tapi ia juga kalem. Selain bekerja di ladang, ia juga bekerja sampingan menciptakan pakaian. Ia kesepian alasannya yaitu suaminya tidak di rumah, tapi dihadapan anak-anaknya ia selalu berusaha terlihat baik-baik saja. Ia shock dikala mengetahui suaminya menghilang di Tokyo dan harus merelakan puterinya mencari ayahnya di Tokyo. Ia percaya suaminya akan kembali suatu hari nanti.
  • Muneo Koiwai (Kazunobu Mineta) – Dia yaitu paman Mineko, adik ayahnya. Ia sangat ceria dan sering tertawa, moodmaker dalam keluarga. Ia sudah menikah ke keluarga lain taoi sering mengunjungi keponakannya. Ia penggemar sejati The Beatles. 
  • Chiyoko Yatabe (Kanau Miyahara) – Adik perempuan Mineko yang sangat menyayangi adik laki-lakinya. Ia selalu menunggu ayahnya kembali. Ia terlihat lebih remaja dari anak seusianya. Ia rajin membantu ibunya sehabis kakaknya berangkat ke Tokyo. 
  • Susumi Yatabe (Rai Takahashi) – Adik laki-laki Mineko. Dia yaitu anak bungsu. Ia anak yang manis dan sering menghabiskan waktu bersama Chiyoko. Ia berusia 8 tahun.

Ibaraki’s Family

  • Tokiko Segawa (Yui Sakuma) – Teman semenjak kecil dan sahabat Mineko. Ia yaitu gadis paling anggun di desa. Setelah lulus SMA, ia dan Mineko berangkat ke Tokyo dan bekerja di sebuah pabrik. Impiannya yaitu ingin menjadi aktris. Ia tidak mengalah akan impiannya meski ia gagal. 
  • Kimiko Sukegawa  (Michiko Hada) – Teman masa kecil ibu Mineko. Ia yaitu ibu Tokiko. Ia sering membantu ibu Mineko di ladang, mereka sering beradu mulut. Ia awalnya melarang puterinya pergi ke Tokyo tapi ia ingin puterinya senang dengan jalan yang ia pilih.
  • Mitsuo Sumitani (Yuki Izumisawa) – Mineko, Tokiko dan Mitsuo sudah berteman semenjak kecil. Mitsuo menyukai Tokiko dan cintanya yaitu cinta sepihak. Ia sangat menyukai desa mereka, tapi ia yaitu anak ketiga dari keluarga mereka dan ia merasa ia tidak akan sukses di desanya. Karena itu ia berangkat ke Tokyo dan bekerja di Nihonbashi. Selama mereka di Tokyo, 3 sahabat ini tetap berteman, melewati banyak sekali rintangan dan berjalan dalam jalan masing-masing. Meski Tokiko menolaknya ia tetap mengasihi gadis itu. 
  • Kiyo Sumitani (Rie Shibata) – Ibu Mitsuo. Ladang pertanian mereka lebih besar dari ladang keluarga Yatabe. Mereka juga punya kebun apel. Seorang yang pekerja keras. Ia khawatir putera ketiganya yang akan bekerja di Tokyo.
  • Manabu Tagami (Kanji Tsuda) – Guru Mineko dkk. Ia sangat menyayangi para siswanya. Ia membantu Mineko menemukan pekerjaan di Tokyo.
  • Jiro Mashiko (Satoru Matsuo) – Supir Bus yang biasa Mineko dkk tumpangi dikala akan ke sekolah. Bus ini satu-satunya yang masuk ke desa Mineko. Ia sudah bertemu banyak belum dewasa dan melihat mereka tumbuh dewasa, ia biasanya asik diajak untuk ngobrol.

Western Restaurant Family
  • Suzuko Makino (Nobuko Miyamoto) – Ia yaitu master dari western food dimana Mineko nantinya bekerja, Tsuzuritei (maaf kalau salah). Ia lahir di Akasaka dan dibesarkan disana. Ayahnya membuka restoran ala barat dan suami dan anaknya melanjutkan usaha itu. Tapi suamianya meninggal dikala perang dunia II dan sehabis perang, mereka membangun kembali restorannya. Ayah Mineko pernah tiba dan makan di restoran itu, ia memuji masakan mereka dan sempat menceritakan pada Mineko. Ia mengenal ayah Mineko dan alasannya yaitu itu dikala Mineko tiba ke restorannya, ia menjaga dan akan mendukung Mineko.
  • Shogo Makino (Kuranosuke Sasaki) –  Ia yaitu anak Suzuko Makino, chef kepala di restoran mereka. Ia berusaha membangun kembali restoran sehabis perang dan berusaha mempertahankan rasa orisinil masakan mereka. Ia pekerja keras dan punya hati yang lebut. Ia membantu mengawasi Mineko yang mencari ayah ya di Tokyo. Istrinya sudah meninggal dan satu-satunya yang ia miliki yaitu puterinya yang tiba-tiba menikah dan keluar dari rumah. Ibunya sendiri ingin Shogo menikah lagi.
  • Genji Igawa  (Ichiro Yatsui) – Salah satu chef di restoran barat itu. Ia sangat pemalas, suka bergosip dan sering melimpahkan pekerjaannya dan sering berkelahi lisan dengan calon chef muda Hidetoshi. Meskipun ia keras dan kadang jahat, tapi ia yaitu seseorang yang tidak sanggup kita benci.
  • Takako Asakura(Hitomi Sato) – Salah satu pelayan/staf di restoran barat itu. Ia orangnya tidak bersahabat. Ia melaksanakan pekerjaannya dengan baik. Ia selalu merasa bila ada gadis yang lebih muda darinya, ia menganggapnya rival.  Tapi gotong royong ia baik tapi sedikit complicated.
  • Hidetoshi Maeda  (Hayato Isomura) – Calon chef alias chef muda. Ia menghabiskan hampir seluruh waktunya di dapur, mulai dari persiapan materi hingga restoran tutup. Ia punya harapan untuk membangun restorannya sendiri suatu hari nanti. Ia mencar ilmu banyak hal dari chef Shogo dan ia selalu berusaha latihan setiap hari. Ia tidak menyukai Genji, tapi ia tidak sanggup melawannya. 

Factory’s Family
  • Aiko Nagai (Emi Wakui) – Ia penjaga asrama Mukojima, dimana 45 pekerja di pabrik elektronik itu tinggal. Bagi Mineko dan karyawan disana yang gres lulus Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas yang merantau ke Tokyo, ia menyerupai ibu dan guru. Saat ia muda dulu, ia melaksanakan hal yang sama dengan Mineko dkk dan ia dikala itu masih polos dan hidupnya sangat sulit. Karena itu ia mengerti kesulitan karyawan disana. Kekasihnya meninggal alasannya yaitu perang dan hingga kini ia masih single.
  • Sachiko Akiba (Fujiko Kojima) – Ia lahir di prefektur Yamagata. Senior Mineko di kawasan kerja. Ia lulusan Sekolah Menengah Pertama yang merantau dan bekerja di pabrik itu. Ia juga tinggal di asrama Mukojima dan bertindak sebagai kepala asrama sekaligus pekerja TOP di pabrik. Ia dicintai oleh semuanya dan menyambut Mineko dengan hangat dikala kedatangannya ke Tokyo. Ia bertunangan dengan seseorang yang tiba untuk mengajarkan chorus sebagai acara ekstrakurikuler para pekerja, Yudai-sensei. Mineko dkk masih polos dalam hal. percintaan jadi mereka sering baper dan ingin mendengar dongeng kencan Sachiko dan Yudai sensei. 
  • Yuko Natsui (Yuki Yagi) – Berasal dari Prefektur Akita, senior Mineko. Ia tamatan Sekolah Menengah Pertama yang tiba ke Tokyo. Ia punya badan yang lemah dan sering sakit. Ia berusaha bekerja dengan baik di pabrik meskipun tubuhnya lemah. Ia menyerupai abang bagi Sumiko dan Toyoko yang sering bertengkar.
  • Sumiko Nabatame (Honoka Matsumoto) – Berasal dari Prefektur Fukushima. Ia lulusan Sekolah Menengan Atas dan untuk membantu keuangan keluarga, ia berangkat ke Tokyo. Ia termasuk gadis yang lamban, ia juga sering menciptakan kesalahan. Ia selalu menantikan kelas chorus asrama mereka. Ia sangat sangat suka makan dan tidur. 
  • Toyoko Kanehira (Ryoko Fujino) – Berasal dari Prefektur Aomori, lulusan SMP. Ia berasal dari keluarga miskin dan alasannya yaitu itu ia tidak sanggup melanjutkan ke SMA. Ia sangat pintar, punya banyak. oengetahuan, suka membaca dan besar hati atas nilai-nilainya. Ia berencana masuk Sekolah Menengan Atas di Tokyo sekaligus bekerja. Ia bertolak belakang dengan Sumiko alasannya yaitu itu mereka sering bertengkar.

Tokyo’s Family
  • Masayoshi Watahiki (Ryo Ryusei) – Seorang polisi di kantor polisi Akasaka. Ia berasal dari Prefektur Ibaraki sama menyerupai Mineko. Ia membantu Mineko untuk mencari ayahnya. Ia punya kepribadian yang serius. Para pekerja di pabrik menyukainya alasannya yaitu ia tampan. 
  • Yudai Takashima (Kai Inowaki) – Ia bekerja di sebuah pabrik besar di Shibaura. Ia menyukai musik dan ia tiba setiap minggunya ke asrama Mukojima untuk mengajari Chorus. Ia yaitu tunangan Sachiko. Ia laki-laki dengan kepribadian agak aneh, ia sangat menyukai Watahiki dan menganggap Watahiki yaitu sahabatnya di hari pertama mereka bertemu. 

Sebagai penggemar romance, tentu saja saya juga menantikan romance di asadora  ini HAHAHAHAHA. Tapi menyerupai biasa, jangan berharap banyak romance di asadora, ada sih ada, cuma dikit biasanya hehehehehe.  Aku ingin tau dengan siapa Mineko akan menikah nantinya Hahahahahaha belum apa-apa sudah mikirin itu ya lol. Setidaknya love insterest lah ya ^^

Ada 3 kandidat sih, kalau melihat dari list cast yang sudah rilis.

  1. Pertama yaitu sahabat masa kecilnya Mitsuo Sumitani. Ia, Mineko dan Tokiko sama-sama berangkat ke Tokyo sehabis lulus. Di deskripsi karakter, Mitsuo menyukai Tokiko, meski masih cinta sebelah pihak. Tapi feeling saya bilang ia bakalan sama Tokiko nantinya HHAHAHAHAHA. Tapi siapa tahu kan ya? Karena biasanya pemain film utama akan berakhir dengan yang paling dekat dengannya heheheh.
  2. Kedua yaitu Hidetoshi Maeda salah satu chef di restoran asing kawasan Mineko bekerja. Nah Hidetoshi ini tampaknya punya kemungkinan paling besar, mengingat Mineko akan banyak menghabiskan waktu di restoran nantinya HAHAHAHAHA. Tapi sanggup jadi plot twist contohnya Hidetoshi sama Tokiko? HAHAHA
  3. Ketiga, Masayoshi Watahiki. Nah ini saya sangat berharap banged. Pertama ia dari Ibaraki juga, jangan-jangan mereka kenal semenjak kecil. Yang terang mereka berbeda usia dan lagi Masayoshi nantinyaakan membantu Mineko mencari ayahnya^^ 

Aku sendiri sih, tentu saja mendukung Ryo Ryusei, untuk dikala ini HAHAHAHAHAHAHA.
Nggak tahu deh gimana nanti setelag tayang 😂

Aku sangat menantikan asadora ini dan berharap kisahnya menarik untuk diikuti. Karena saya cukup kecewa dengan Beppin-san, tidak semenarik yang saya harapkan. Mungkin problem selera kali ya 🙂
Aku juga menantikan opening song-nya nih, biasanya opening song asadora bagus-bagus hehehhe.
Oke, cukup sekian dulu bahasannya^^
Drama ini akan tayang awal april mendatang, Semoga asadoranya seru ya ☺️☺️☺️

Continue Reading

More in Asadora

To Top