Connect with us

Locafest.co.id

[Cast & Details] 97Th Nhk Asadora: Warotenka (2017-2018)

Aoi Wakana

[Cast & Details] 97Th Nhk Asadora: Warotenka (2017-2018)

Rasanya gres kemarin saya menciptakan cast & details untuk Hiyokko, dan kali ini saya sudah menulis cast & details untuk asadora pengganti Hiyokko, berjudul Warotenka.
Aku sangat excited dengan Warotenka alasannya yaitu saya suka couple utamanya, ada Aoi Wakana dan Tori Matsuzaka 🙂
Aoi Wakana selalu menerima tugas kecil dalam drama/movie yang ia bintangi dan kali ini sesudah melalui audisi, ia balasannya lolos menjadi heroine dalam asadora. Setelah ini saya yakin ia akan semakin bersinar.
Sementara itu Tori Matsuzaka kembali menerima tugas sebagai suami sang tokoh utama asadora, sesudah sebelumnya ia menjadi suami heroine di Umechan Sensei.
Aku cukup kaget sih, alasannya yaitu saya pikir alasannya yaitu udah pernah jadi suami di asadora sebelumnya ia nggak boleh lagi HAAHHAHA. Ternyata hanya berlaku untuk heroine ya 🙂

Warotenka merupakan NHK asadora/morning drama ke-97 yang akan tayang sebanyak 151 episode mulai Oktober 2017 hingga Maret 2018.  Drama ini diangkat dari kisah konkret Kichibei Yoshimoto, yang membangun Yoshimoto Kogyo, sebuah bisnis hiburan / agnesi yang menaungi aneka macam pelawak terkenal di Jepang. 
Drama ini disutradarai oleh Motoki Kazuhiro (Churasan 2, Judge, Teh Rupture), Higashiyama Mitsuhiro (Koi Suru Hae Onna, Kokoro no Ito) dan Kawano Hideaki (Chikaemon, I Want to Eat Nagasaki Champon Noodles, Castella) .

Heroine drama ini dipilih melalui audisi dan jatuh pada aktris muda Aoi Wakana (The Girl in Sunny Place, Omotesando Koukou Gasshoubu, Have a Song on Your Lips).
Sementara itu tokoh lainnya yaitu Tori Matsuzaka (Yutori Desu ga Nani ka, April Fools, Umechan Sensei), Hamada Gaku (Proposal Daisakuse, Code Blue 2, Hero 2), Takahashi Issei (Quartet, Naotora, Ohisama), Chiba Yudai (Anikoma, Ouran High School Host Club, 99,9), Hotta Mayu (Cold Case, Ie Uru Onna, Zenin Kataomoi), Hirose Alice (Zenin Kataomoi, Silver Spoon, Hyouka), Ohno Takuro (Toto Nee Chan, Hana Moyu, Sakura), Tokunaga Eri (Cold Case, Umechan Sensei, Bl**dy Monday 2), Okamoto Rei (Jun to Ai, Hajimemashite Aishitemasu, Ouroboros),  dan lain sebagainya.
Karena ini drama 151 episode, nantinya kemungkinan akan banyak tokoh komplemen lainnya yang muncul di pertengahan atau menjelang selesai 🙂

Profile:
Title: わろてんか
Title (romaji): Warotenka
English: Please Laugh
Format: Renzoku
Drector: Motoki Kazuhiro, Higashiyama Mitsuhiro, Kawano Hideaki
Screenwriter: Yoshida Tomoko
Genre: Drama
Episodes: 151
Broadcast network: NHK
Broadcast period: 2017-Oct-02 to 2018-Mar-31
Air time: Mon-Sat 8:00
Theme song: Ashita wa Doko Kara by Matsu Takako
Official Site: www.nhk.jp/warotenka/
Sinopsis

Kisah asadora ini mengambil lokasi utama di Osaka, 1902. Fujioka Ten yaitu puteri pertama keluarga Fujioka yang sudah dikenal sebagai penyalur obat-obatan semenjak usang di Kyoto, berjulukan Fujoka ya. Ia yaitu gadis yang sangat ceria dan sangat suka tertawa. Ia selalu tertawa terhadap hal-hal kecil yang menurutnya lucu. Intinya sih ia selalu menemukan sesuatu untuk membuatnya tertawa.
Ten memiliki seorang abang laki-laki berjulukan Shinichi dan adik perempuan berjulukan Rin. Kakak laki-lakinya dibutuhkan akan mewarisi Fujioka ya, kakaknya yaitu seorang mahasiswa yang cukup pintar dan sedang melaksanakan penelitian. Kakaknya punya impian ingin mencar ilmu di Jerman suatu hari nanti, jadi ia menguasai bahasa Jerman.

Suatu hari, Fujioka ya kedatangan tamu penting dan alasannya yaitu ayahnya memperingatkan Ten untuk tidak tertawa hari itu. Tapi Rin tidak bisa menahan tawanya alasannya yaitu sesuatu yang lucu terjadi dikala pertemuan itu dan pertemuan itu kacau. Ayahnya sangat murka dan melarang Ten untuk tidak tertawa lagi mulai dari sekarang.

Suatu hari, ada bazar di Kyoto dan dikala festival, bisanya akan ada kelompok penghibur yang datang. Ten dan sahabat masa kecilnya Fuuta pergi melihat pertunjukan itu. Disanalah Ten bertemu dengan  Kitamura Tokichi, seorang cowok yang travelling ke seluruh negeri bersama timnya yang merupakan kelompok penghibur. Tokichi menciptakan Ten lebih percaya diri lagi untuk tetap tertawa dan hidup dengan tawa akan memperlihatkan harapan bari orang lain dan diri sendiri. Bagi Tokichi sendiri, Ten yaitu fans pertamanya, alasannya yaitu Ten yaitu orang pertama yang tertawa alasannya yaitu leluconnya.
Keduanya kemudian berpisah alasannya yaitu Tokichi dan timnya harus melaksanakan perjalanan lagi dan ia berjanji akan mengirimkan surat pada Ten.
8 tahun kemudian, mereka berdua bertemu kembali dan menyadari perasaan masing-masing. Mereka berdua tetapkan untuk menikah, meski dihentikan keras oleh keluarga Fujioka, tapi Ten tetapkan melarikan diri dari rumah.

Kitamura Tokichi yaitu putera tertua keluarga Kitamura yang merupakan pemilik toko beras terkenal di Osaka yang sudah menjalankan bisnisnya selama 150 tahun. Dan tentu saja, ia tidak akan gampang untuk menikahi orang yang tidak disetujui oleh keluarganya.
Ditambah lagi Tokichi harus menyelamatkan toko mereka alasannya yaitu sedang mengalami krisis, tapi ia menciptakan kesalahan besar dan memperburuk keadaan.

“Apakah kamu ingin menciptakan tawa sebagai sebuah bisnis?”

Sebuah kalimat itu mengubah kehidupan dua pasangan muda, Tokichi dan Ten, mereka berdua ingin menciptakan orang-orang tidak hanya di Osaka, tapi se-Jepang untuk tertawa melalui bisnis teater komedi.

Main Cast:
Aoi Wakana as Fujioka Ten
(child: Miu Arai)

Fujioka Ten yaitu puteri pertama keluarga Fujioka yang menjalankan bisnis menjual obat-obatan/obat-obatan suplier ‘Fujiokaya’ di Kyoto.
Ten lahir sebagai anak yang sangat ceria, ia suka tertawa dan selalu menghadapi aneka macam keadaan dengan senyuman. Tapi suatu hari ayahnya menciptakan larangan untuk tidak tertawa dan itu menciptakan Ten kehilangan dirinya yang sebenarnya.
Ia kemudian bertemu dengan traveling performer berjulukan Kitamura Tokichi yang membuatnya menyadari tawa punya memiliki kekuatan sendiri. Ia juga diminta oleh abang laki-lakinya untuk tidak kehilangan tawanya, meski sesulit apapun, tertawalah.

Anak yang sangat suka tertawa itu tumbuh menjadi seorang gadis anggun dan 8 tahun kemudian ia bertemu kembali dengan Tokichi. Selama 8 tahun itu, Tokichi selalu mengirim surat pada Ten, menceritakan mengenai aneka macam hal selama perjalanannya. Ten selalu menunggu surat-surat Tokichi datang. Tapi Ten sama sekali tidak menyadari kalau ia sudah jatuh cinta pada Tokichi hingga ia bertemu kembali dengan Tokichi. Meski dihentikan oleh keluarganya, ia tetapkan untuk ikut dengan Tokichi ke Osaka.

Tori Matsuzaka as Kitamura Tokichi

Ia yaitu putera tertua dari toko beras ‘Kitamuraya’ di Osaka. Ia tidak ingin menjadi penerus bisnis ayahnya, jadi ia tetapkan untuk berkelana berkeliling negeri sebagai performer bersama teman-temannya. (performer disini maksudnya mereka yang mengadakan suatu pertunjukan dengan berkeliling dari daerah satu ke daerah lainnya, kalau di Indo sih kayak kelompok sirkus gitu, tapi disini panggung teater komedi HAHAHHAHAHA).
Saat ia dan rombongannya singgah di Kyoto, ia bertemu dengan Fujioka Ten kecil alasannya yaitu sebuah kejadian. Ten yaitu orang pertama yang tertawa alasannya yaitu penampilannya dan selalu mengirim surat pada Ten sesuai janjinya. Tapi sebenatnya Tokichi berbohong dalam surat-suratnya. Ia menciptakan seperti dirinya yaitu pelawak yang sukses selalu menciptakan orang tertawa, padahal ia hanyalah pelawak tidak lucu, tingkar rendah dalam timnya.

Karena itu dikala bertemu kembali dengan Ten 8 tahun kemudian, ia berusaha menghindarinya. Tapi ia tak bisa menghilangkan Ten dari pikirannya dan menyadari kalau ia jatuh cinta pada gadis itu.
Setelah perasaannya bersambut, ia membawa Ten bersamanya, kembali ke kampung halamannya di Osaka dan menghadapi rintangan lagi alasannya yaitu ibunya tidak menyetujui komitmen nikah mereka berdua.
Meskipun tidak berbakat sebagai komedian, tapi rasa ingin membuatkan tawa ke seluruh Jepang selalu ada pada diri Tokichi dan Ten, mereka berusaha menggapai mimpi itu.

Hamada Gaku as Takei Fuuta
(child: Suzuki Fuku)

Dia yaitu sepupu Ten yang sudah tinggal bersama mereka semenjak kecil.
Ia dan Ten yaitu sahabat semenjak kecil dan sering menghabiskan waktu bersama. Fuuta selalu bersikap menyerupai seorang abang pada Ten, ia selalu melindungi gadis itu dengan caranya sendiri. Tapi belakang layar ia bergotong-royong menyukai Ten, sayangnya Ten selalu memperlakukannya menyerupai anak kecil.
Fuuta sangat tidak menyukai Tokichi alasannya yaitu pertemuan pertama mereka yang buruk, ia selalu memanggil Tokichi dengan sebutan ‘si pencuri’.
Meski tidak menyukai Ten erat dengan Tokichi, Fuuta yaitu orang yang selalu menyembunyikan surat dari Tokichi untuk Ten supaya tidak tertangkap berair oleh keluarganya dan selalu memberikannya pada Ten.

Takahashi Issei as Ino Shiori

Ia lahir dan dibesarkan di Tokyo, seorang pebisnis muda. Ia yaitu putera dari pemilik Ino Pharmaceutical Kyoto, tapi bukan anak dari komitmen nikah sah. Ia menjalankan perusahaannya di Kobe, jauh dari rumah orang tuanya.
Ia dijodohkan dengan Ten, tapi alasannya yaitu terlalu sibuk ia tidak pernah melihat foto omiai Ten LOL.
Ia bertemu dengan Ten pertama kali di Osaka dan menyelamatkan Ten. Ia membawa Ten dan Fuuta ke rumahnya, ia tertarik pada Ten alasannya yaitu Ten sangat anggun dikala tertawa, tapi ia menyadari kalau Ten menyukai laki-laki lain.
Alasan keluarga Ten ingin Ten menikah dengan Ino yaitu alasannya yaitu Fujioka ya sedang kesulitan, jadi Ino bersedia membantu Fujioka ya meskipun ia tidak menikah dengan Ten.
Awalnya saya pikir Ten yang menolak omiai-nya, tapi ternyata Ino sendiri yang menolak omiai dengan alasan ia menyukai perempuan lain. Tapi kita bisa melihat dengan terang kalau ia bergotong-royong tertarik pada Ten.

Nantinya, Ino akan menjadi orang penting dalam kehidupan Tokichi dan Ten. Ia akan membantu mereka membangun bisnis teater komedi bersama-sama.

Fujioka’s Family
 
  • Endo Kenichi as Fujioka Gihee – Ia yaitu pemilik toko obat Fujiokaya, tampaknya ia menikah ke keluarga Fujioka. Ayah Ten ini merupakan orang yang sangat keras. Ia selalu memperlihatkan wajah datar dan bisa dibilang bukan orang yang gampang tertawa dan tidak lucu. Tapi meski terlihat galak, ia yaitu ayah yang selalu memikirkan keluarganya.
  • Suzuki Honami as Fujioka Shuzu – Seorang ibu yang sangat pintar memasak dan ia menguasai dapur di toko Fujiokaya. Ia juga seorang perempuan yang pintar dan penuh pengertian pada suaminya, ia tahu suaminya punya banyak pikiran. Ia selalu menjadi penengah antara bawah umur dan suaminya.
  • Takeshita Keiko as Fujioka Hatsu – Nenek Ten, ia yaitu nenek yang berjiwa keras, ia selalu berusaha mengikuti tradisi dan menghormati tradisi di toko Fujiokaya. Ia sangat mengasihi Fujiokaya. Nenek yaitu nenek yang manis, dikala Ten dijodohkan dengan Ino, ia menyampaikan kalau seandainya ia 4 tahun lebih muda ia akan menjadi pasangan Ino. Nenek sangat menyukai Ino dan tampaknya ia akan selalu menyimpan foto omiai Ino HAHAHHAAHHA

  • Chiba Yudai as Fujioka Shinichi – Kakak laki-laki Ten. Ia yaitu mahasiswa farmasi. Sejak kecil ia ingin menciptakan obat yang bisa menyembuhkan penyakit apapun dan ia punya impian untuk mencar ilmu di Jerman. Kadang-kadang ia melawan ayahnya yang keras dan tak sekali dua kali mereka bertengkar. Tapi ia besar hati pada dirinya sendiri yang bekerja sebagai penjual obat dan  menghormati ayahnya yang melaksanakan segalanya untuk pekerjaannya. Bagi Ten, ia yaitu abang laki-laki yang sangat penyayang dan juga panutannya, yang menciptakan Ten menyukai tawa. 
  • Hotta Mayu as Fujioka Rin – Adik perempuan Rin, ia anak yang manis, tapi jangan membuatnya marah, alasannya yaitu ia seram kalau marah. Rin menyukai kakaknya Ten yang selalu tersenyum. Ia sering melaksanakan kesalahan tapi jarang dimarahi oleh ibu dan ayahnya. Ia selalu ada dipihak Ten.
  • Tokunaga Eri as Toki – Dia yaitu pekerja di Fujiokaya. Ia yaitu seorang perempuan yang cakap dalam bekerja. Bagi Ten, Toki menyerupai kakaknya, ia sering curhat pada Toki dan Toki selalu memberinya saran-saran, apalagi wacana cinta. Tapi kenyataannya Toki belum pernah jatuh cinta. Saran yang ia berikan yaitu saran dari novel percintaan yang ia baca. Ia dan Fuuta terkenal suka bertengkar.

Kitamura Rice Dealer Shop
  • Suzuki Kyoka as Kitamura Tsuneko – Ibu Kitamura Tokichi, pemilik toko beras Kitamuraya di Osaka. Setelah suaminya meninggal, ia mengurus 2 toko mereka dan membesarkan 2 anaknya sendirian. Toko beras mereka sudah berdiri selama 150 tahun  dan itu yaitu pujian keluarga yang harus dijaga. Ia berharap puteranya akan mewarisi toko itu. 
  • Okamoto Rei as Sugita Kaede – Nah, ini saya kurang paham nih apa tugas Kaede disini. Kalau saya nggak salah artikan ia yaitu perempuan yang akan dijodohkan dengan Tokichi. Ia puteri dari pebisnis terkenal di OSaka dan memiliki kemampuan bisnis yang hebat. Kaede terlihat sangat dingin, ia menganggap dalam pernikahan, cinta itu tidak penting. Nantinya Kaede akan menghadapi takdirnya dan melangkah ke sebuah kehidupan yang baru.

Entertainer Friends

  • Hirose Alice as Hatano Ririko – Sejak kecil, Ririko menyukai travelling, dari satu daerah ke daerah lainnya. Ia satu tim dengan Tokichi dan Keith. Ririko yaitu idol pada masa itu, ia memiliki banyak sekali fans. Ririko sangat menyukai Tokichi dan akan melaksanakan apa saja untuk menciptakan Tokichi bersamanya. Karena itu ia sangat tidak menyukai Ten dan ia bersikap jahat pada Ten.
  • Ohno Takuro as Keith – Keith yaitu sahabat Tokichi dan Ririko. Trademarknya yaitu kacamatanya, ia tidak pernah melepaskannya. Ia pintar dan sangat tertarik dengan kebudayaan asing. Ia punya kepribadian yang unik dimana ia sering menciptakan masalah, tapi ia bukan laki-laki yang jahat. 
  • Maeno Tomoya as Asari – Seorang entertainer/penghibur yang menghormati pemain drama Kabuki. Ia tidak memiliki kemampuan atau koneksi dimana pada faktanya ia tidak akan bisa menjadi aktor, tapi meski mustahil ia mencoba yang terbaik menjadi penghibur. Mottonya yaitu ‘bukanlah sebuah mimpi kalau kamu tidak berubah demi impianmu,’ Ia sering bertengkar dengan Keith, tapi ia yaitu seorang laki-laki yang berhati lembut.

  • Takashi Fujii as Manjome Kichizo – Seorang penghibur yang miskin, seorang yang carefree. Ia tidak memiliki pekerjaan sebagai seorang penghibur jadi ia bersama istrinya yang merupakan seorang penyanyi, bermain drama panggung.
  • Edamoto Moe as Manjome Utako – Istri Kichizo. 
  • Hyodo Taiki as Teragin – Manager entertaiment office. 
  • Uchiba Katsunori as Kamei Shosuke.

Aku sudah mengedit postingan ini sesudah menonton 2 ahad pertamanya, meskipun tanpa subtitle, alasannya yaitu tampaknya tidak akan ada yang menciptakan subtitle drama ini.
Untuk 2 ahad pertama berdasarkan saya menarik meskipun gampang ditebak. Feeling ahad pertamanya sama kayak Hiyokko, nggak terlalu wah banged tapi di Warotenka ini plot twist-nya menciptakan saya ternganga HAHHAHAHAHAHA.
Aku sangat menyukai tema drama ini ‘tertawa’.  Aku berharap nantinya akan banyak tawa di drama ini, tapi tentu saja yang namanya asadora niscaya bakalan ada sisi sedihnya ya.
Tokichi dkk disini menyerupai penghibur yang berkalan dari satu daerah ke daerah lainnya dan ternyata ia menemukan jodohnya di Kyoto, Fujioka Ten.
Sebenarnya agak awkward melihat Ten kecil dan Tokichi yang wajahnya sudah Tori Matsuzaka, meskipun bergotong-royong jarah usia mereka itu paling 6-7 tahun, tapi tetap aja kalau anaknya masih kecil, ngeliatnya agak gimanaaaaaa gitu.
Tapi untungnya di 2 ahad pertama masih nggak ada cinta cintaannya. Mulai ada cinta-cintanya itu ahad ketiga hehhehehehhe.



Pihak NHK menentukan Aoi Wakana benar-benar sangat pas. Karena melihat wajahnya sendiri kita sudah terasa adem dan pengen senyum. Senyumannya sangat manis. Aku suka sekali membuka official website Warotenka dan ada meme-meme ia disana, gambar ia kecil-kecil hhheehehhehe.
Tapi kalau dari still-still awal ya, saya merasa chemistry Aoi dan Tori belum dapet, justru kok sama Issei kelihatan cocok HAHAAHHAHAHA. Dan sesudah nonton 2 ahad pertama saya malah baper banged sama Takahashi Issei, Kakkoiiiiiiii
Karena Tokichi di drama ini ternyata orangnya clumsy, little puppy gitu wkwkkwkw. Bawaannya gemes kalau melihat Tokichi hehehhehehe.
Tapi nggak perlu bingung lagi dengan OTP di drama ini alasannya yaitu sudah niscaya nanti Ten akan menikah dengan Tokichi wkwkkwkwkwk. Nggak kayak Hiyokko, saya sempat bingung Mineko jadi sama siapa.
Cuma saya tertarik nih, yang lain pasangannya siapa ya?
Aku udah membayangkan kayaknya Toki  sama Fuuta sih, kalau Rin nggak tau deh sama siapa LOL. Ririka & Keith cocok juga itu HAHAHAHA.

Heroine
Kyoto-hen
Osaka-hen
first public promotion with young Ten, Ten and Tokichi 🙂
Asadora heroine baton pass dari Hiyokko to Warotenka 🙂

Karena drama ini akan mengambil lokasi di Osaka, jadi kita akan mendengar logat Osaka lagi kan?
Dua asadora yang udah saya tonton yang latarnya di Osaka itu ada Carnation, Gochisousan dan Massan. Tapi yang paling inget logatnya sih pas nonton Carnation. Mungkin alasannya yaitu Gochisousan sudah usang saya tonton jadi agak lupa wkkwkkwkw. Massan sendiri nggak terlalu kental logat Osakanya.

Tema drama ini unik dan saya sangat tertarik pengen cepet nonton, tapi duka juga berpisah dari Mineko dkk XD
Aku juga berharap ada yang menciptakan subtitle drama ini, alasannya yaitu memang nggak puas kalau nggak ada subtitle. Padahal berharap Heiwa ngesub drama ini, tapi tampaknya mereka mau istirahat, duka bangeeeeeeeeed T___T

Continue Reading

More in Aoi Wakana

To Top