Connect with us

Locafest.co.id

[Cast & Details] J-Movie: Narratage (2017)

Cast & Details

[Cast & Details] J-Movie: Narratage (2017)

Profile:
Movie: Narratage
Romaji: Narataju
Japanese: ナラタージュ
Director: Isao Yukisada (Five Minutes to Tomorrow, Pink and Gray, Crying out Love in the Center of the World)
Writer: Rio Shimamoto (novel), Anne Horiizumi (Five Minutes to Tomorrow)
Release Date: October 7, 2017
Genre: Romance, Drama
Distributor: Toho, Asmik Ace Entertainment
Language: Japanese
Country: Japan
Sinopsis

Saat animo panas tahun kedua di universitas, Izumi Kudo (Kasumi Arimura) mendapatkan telpon dari Takashi Hayama (Matsumoto Jun) yang merupakan seorang guru dan penasehat klub drama yang ia ikuti ketika SMA. Takashi meminta Izumi untuk mengambil bab dalam pertunjukan kelulusan klub drama mereka tahun ini.

Saat masih SMA, Izumi mengalami masa sulit di sekolah alasannya yakni ia di bully. Takashi yakni orang yang membantunya menghadapi kesulitan itu. Izumi menyukai Takashi ketika itu, tapi alasannya yakni mereka yakni guru dan murid, Izumi mencoba melupakan perasaannya.

Berpisah setahun sesudah kelulusan, panggilan telpon itu menciptakan keduanya bertemu lagi. Izumi ternyata masih memiliki perasaan cinta pada Takashi. Ia kesulitan mengatur perasaannya alasannya yakni ia tahu ifu yakni sebuah cinta yang mustahil terwujud. Sementara Takashi mencicipi sesuatu pada Izumi dan ia masih belum memahaminya. Tapi sebuah insiden menyadarkan mereka jikalau keduanya menjadi nyaman satu sama lain.

Main Cast:
Kasumi Arimura as Izumi Kudo

Izumi yakni mahasiswi tingkat 2 disebuah universitas. Ia dulunya anggota klub drama disekolahnya dan ia ditelpon oleh Takashi Hayama untuk bergabung dalam program kelulusan.
Izumi ketika Sekolah Menengan Atas mengalami masa sulit alasannya yakni ia dibully dan Takashi yakni orang yang membantunya bangun kembali. Ia menyukai Takashi dan sempat menyatakan perasaannya tapi ditolak.

Ia cukup nervous bertemu kembali sesudah setahun dengan Takahi, alasannya yakni bagaimanapun Izumi masih menyukainya. Tapi Izumi tahu jikalau cintanya tidak akan pernah berhasil. Tapi kesempatan menciptakan keduanya semakin akrab dan semakin menyadari jikalau mereka membutuhkan satu sama lain dan merasa nyaman bersama-sama. Tapi alasannya yakni Takashi masih mengasihi istrinya, menciptakan Izumi mundur.

Ia berpacaran dengan Reiji yang menerimanya meski ia masih menyukai Takashi. Izumi lapang dada menyukai Reiji dan berniat melupakan Takashi bahkan menolak bertemu ketika Takashi menghubunginya. Tapi Reiji malah berfikir jikalau Ia berbohong dan melihat pesan serta suratnya tanpa izin dan menyampaikan hal jelek tentangnya. Ia kemudian berpisah dengan Reiji dan kembali pada Takashi, alasannya yakni seberapa keras ia menxoba menghindari Takashi, hatinya hanya untuk Takashi.

Jun Matsumoto as Takashi Hayama
(The Girl in Sunny Place, Hanayori Dango, Shitsuren Chocolatier)



Seorang guru dan penasehat klub drama. Ia pertama kali mengenal Izumi alasannya yakni menyadari Izumi di bully dan ia berusaha membantunya. Ia merasa cocok dengan Izumi dan nyaman bersamanya. Tapi ia tidak sanggup mendapatkan cinta gadis itu alasannya yakni insiden masalalu, dimana ia merasa ia tidak pantas mengasihi siapapun.

Ia sudah menciptakan ibu dan istrinya menderita. Ia selalu menyalahkan dirinya alasannya yakni insiden masa lalu. Setelah bertemu dengan Izumi kembali, perasaannya semakin besar. Lebih tepatnya ia bingung, ia masih memikirkan istrinya tapi ia nyaman bersama Izumi dan selalu meminta Izumi bertemu dengannya ketika ia sedang rapuh. Bahkan sesudah gadis itu menghindarinya, perasaannya semakin besar. Tapi pada jadinya ia menentukan kembali pada istrinya.

Kentaro Sakaguchi as Reiji Ono
(The 100th Love with You, Tokyo Tarareba Girls, Ore Monogatari)

Seorang mahasiswa yang ikut membantu klub drama Takashi. Ia berkenalan dengan Izumi disana dan jatuh cinta padanya. Ia ditolak oleh Izumi dan tahu jikalau Izumi menyukai Takashi. Ia tahu teman-teman yang lain meminta Izumi melupakan Takashi.

Meski ditolak, Reiji tidak mengalah dan selalu ada disekitar Izumi. Pada jadinya ia ingin membantu Izumi melupakan Takashi dengan berpacaran dengannya, ia menyampaikan tidak apa-apa Izumi masih mengasihi Takashi. Tapi ia mengetahui jikalau Izumi masih berafiliasi dengan Takashi dan ia marah. Ia bahkan membaca pesan Izumi dan surat cinta gadis itu. Untuk pertanda Izumi mencintainya, ia memaksa tidur dengannya dan berakhir dengan penyesalan.

Movie ini diangkat dari sebuah novel berjudul sama karya Rio Shimamoto dan saya sudah membaca spoilernya, tampaknya siap-siap baper menontonnya. Kita belum tahu apakah nantinya movie ini akan sama persis dengan novelnya atau mereka menciptakan perbedaan, terutama pada endingnya.
Aku sudah menonton teaser movie ini dan wow banged, saya sangat menyukai OST-nya. OST movie ini dinyanyikan oleh adieu, suaranya indah banged. Katanya sih yang menciptakan lagunya RADWIMPS. Pokoknya OST-nya pas banged sama movienya. Meski belum menonton secara pribadi sih, tapi udah kerasa banged ini movie bakalan berurai air mata.

Seperti biasanya, sesudah asadora selesai biasanya heroine niscaya akan tampil dengan drama/movie baru, dan Kasumi yakni salah satunya. Movie ini diumumkan ketika Hiyokko masih tayang dan syutingnya tampaknya juga double shoot bareng Hiyokko atau mungkin malah sebelum Hiyokko, karena di ovie ini rambur Kasumin masih pendek Aku tertarik banged alasannya yakni ceritanya cukup menarik bagi saya + ada Matsujun HAHAHAHAAH. Ini yakni movie pertamanya sesudah 4 tahun kemudian membintangi The Girl in Sunny Place. Kasumi dan Jun pernah bermain dalam drama Shitsuren Chocolatier, tapi ketika itu mereka menjadi abang adik. Dan disini mereka akan saling jatuh cinta. Hmmm dan menyerupai yang terlihat di teaser, bakalan ada bed scenenya nih HAHAHAHAHAH.

Trailer: https://www.youtube.com/watch?v=GIv8QmIkMx8
Aku sudah mencoba mencari teaser panjang drama ini, yang versi 90 menit, tapi saya tidak menemukanya di youtube. Aku dulu pernah upload, tapi alasannya yakni takut kena copyright mengingat Matsujun dari Jhonny, jadi saya menghapusnya LOL.
Makara harap dimaklumi. Berikut beberapa screencapture dari teasernya.

Izumi yang mendapatkan telpon dari Takashi ditahun keduanya di universitas untuk membantu Takashi di pertunjukan klub drama untuk kelulusan. Aku berfikir Takashi sengaja nih, alasannya yakni ia merindukan Izumi? Hmmmmmmm
Takashi dan Izumi sangat akrab ketika SMA, sesudah Takashi membantu Izumi yang pernah ingin mati alasannya yakni di bully. Mereka sering menghabiskan waktu bersama sebagai sobat curhat, share hobi dan lain sebagainya. Disanalah Izumi mulai jatuh cinta pada Takashi, gurunya.
Surat cinta Izumi untuk Takashi yang pernah ia tulis ketika SMA, tapi ia tidak pernah memberikannya pada Takashi. Alasannya? Belum dijelaskan di sinopsis singkatnya. Mungkin alasannya yakni ia tau jikalau cintanya nggak akan bersambut. Aku ingin tau apa isinya alasannya yakni ketika Reiji membacanya ia murka banged. Dompet itu kira-kira punya Izumi atau Takashi ya?
Foto Takashi dan istrinya. Takashi masih menyimpannya dan Izumi melihatnya. Makara selama Izumi main ke rumahnya, ia tampaknya tahu jikalau Takashi masih mengasihi istrinya, atau mungkin alasannya yakni rasa bersalah?
Ini movie untuk 15 tahun ke atas, jadi yang bawah umur sebaiknya jangan menontonnya ya HAHAHAHHA.
Karena jikalau saya perhatikan sih bakalan banyak adegan di rumah Takashi, alasannya yakni Izumi dan Takashi berafiliasi diam-diam, maybe, pacaran?
Ini kayaknya bakalan jadi scene legalisasi perasaan mereka. KAlau saya lihat dari sinopsisnya sih, kayaknya mereka sama-sama tahu jikalau mereka punya perasaan cuma ada dinding penghalang diantara mereka. Dan jadinya dinding itu roboh EHAAAAKK. Nebak aja sih XD
Disini rambur Izumi udah panjang, saya tebak ini scene masa depan nih. Ada spoiler wacana hal itu dan saya akan menjelaskannya di final postingan ini XD
Aku mencium aroma-aroma sad ending dalam movie ini HAHAHHAHAHA

Di teaser panjangnya bekerjsama ada sedikit adegan dengan Sakaguchi Kentaro, saya lupa untuk meng-screencaptute-nya LOL. Tapi nggak banyak sih, cuma adegan dimana ia meyakinkan Izumi untuk menyukainya? Kira-kira begitu.

Aku membaca spoiler dari novel Narratage dan akan membahas sedikit disini. Kalau kalian tidak suka spoiler sebaiknya jangan baca ya. Tapi alasannya yakni ini dongeng dari novelnya, sanggup saja nanti di dramanya berbeda :))

SPOILER ALERT!

Izumi yang mendapatkan telpon dari Takashi, mendapatkan anjuran untuk membantu klub drama mereka pada penampilan kelulusan nanti. Tapi ia cukup nervous alasannya yakni ia tidak tahu bagaimana ia harus bersikap di akrab Takashi. Izumi menyukai Takashi semenjak masa sekolah dulu. Saat SMA, ia di bully dan menghadapi masa sulit di sekolahnya. Takashi satu-satunya yang menyadari hal itu, Takashi bahkan mencoba menghentikannya ketika ia berniat bunuh diri. Sejak itu keduanya menjadi dekat, jadi sobat curhat gitu deh.

Izumi menyukai Takashi, ia pernah menulis sebuah surat cinya yang tidak pernah hingga ke tangan Takashi. Izumi menyatakan cintanya dihari kelulusan tapi Takashi menolaknya, alasannya yakni Takashi menyampaikan ia yakni orang yang tidak sanggup memperlihatkan cintanya pada orang lain.
Disana kita mengetahui rahasia Takashi bahwa dulu ia pernah menikah. Ia tinggal bersama ibu dan istrinya. Ia tidak tahu jikalau kekerabatan ibu dan istrinya sangat jelek dan bahkan menciptakan istrinya stress dan menderita gangguan kejiwaan. Istrinya aben rumah mereka dan ia kehilangan kontak dengan ibunya. Istrinya tinggal di Hokkaido. Takashi menyalahkan dirinya sendiri atas insiden itu.

Dan begitulah keduanya berpisah dan bertemu lagi alasannya yakni panggilan telpon itu. Izumi kembali ke sekolah lamanya dan bertemu dengan Takashi serta anggota klub drama lainnya, teman-temannya dulu. Disana ia berkenalan dengan Reiji, seorang mahasiswa yang juga membantu klub drama. Reiji menyukai Izumi tapi Izumi menolaknya. Reiji tahu jikalau Izumi menyukai Takashi.

Singkat dongeng Takashi dan Izumi menjadi semakin dekat, mereka sering menghabiskan waktu bersama terutama sepulang latihan. Tapi keduanya tidak ada kontak fisik. Ada problem dalam klub drama juga, ketika salah seorang anggota hilang dan Takashi menyalahkan dirinya sendiri alasannya yakni hal itu. Takashi juga sempat menghilang dan ternyata ia mendapatkan telpon dari istrinya. Takashi dalam keadaan ringkih ketika itu dan Izumi selalu setia disampingnya tapi ia tahu Takashi masih mengasihi istrinya. Izumi pada akhirnha tidak mau bertemu dengan Takashi lagi dan menghabiskan waktu bersama Reiji dimana Reiji menyatakan perasaan lagi dan Izumi menerimanya.

Takashi masih berusaha menghubungi Izumi tapi Izumi juga berusaha menghindarinya. Hanya saja Reiji kemudian tahu jikalau Izumi masih berafiliasi dengan Takashi, Reiji bahkan menilik ponselnya dan membaca surat untuk Takashi menciptakan Izumi marah. Reiji bahkan memaksanya tidur dengannya. Meski pada jadinya ia meminta maaf.
Disini cukup kompleks, Reiji merasa Izumi tiba padanya jikalau lagi butuh aja, sementara Izumi juga merasa sama pada Takashi yang hanya mencarinya jikalau lagi butuh. Pada jadinya Reiji dan Izumi putus.

Takashi bertemu Izumi lagi dan menyampaikan jikalau ia akan mulai tinggal bersama istrinya lagi. Sebagai hadiah perpisahan, Izumi ingin mereka berdua menghabiskan waktu bersama-sama. Dan begitulah mereka menghabiskan waktu seharian bersama dan saling tukar hadiah. Izumi meminta Takashi pindah dari Tokyo dan jangan memperlihatkan alamat padanya, jangan menghubunginya lagi. Dan keduanya kemudian berpisah.

Beberapa tahun kemudian, Izumi sudah masuk ke masyarakat dengan bekerja disebuah perusahaan dan rekan kerjanya jatuh cinta padanya. Mereka kemudian berpacaran dan pada satu kesempatan Izumi menceritakan mengenai Takashi sensei dan hadiah Takashi yang masih ia simpan hingga sekarang. Tak usang kemudian mereka bertunangan.

Suatu hari Izumi bertemu dengan sobat Takashi dan temannya menyampaikan pada Izumi mengenai sebuah rahasia Takashi bahwa selama ini Takashi selalu menyimpan foto Izumi, foto mereka ketika kelulusan yang merupakan sebuah bukti jikalau Takashi sangat mengasihi Izumi. Dan Izumi menyadari jikalau ia tidak akan pernah sanggup mengasihi orang lain sebesar cintanya pada Takashi.

untuk spoiler novel, baca selengkapnya disini: ratfratz.livejournal.com/827.html

Novelnya keren banged, jadi pengen baca. Kapan-kapan ke toko buku coba cek ah 😂
Btw jikalau dilihat dari novelnya, ini kayaknya bakalan jadi melodrama ya (meskipun ini movie). Sedih bangeeeeed. Apakah endingnya akan berubah? Apakah di movie mereka akan menciptakan Izumi dan Takashi bersatu?
Aku sih berharap endingnya tidak berubah, ending novel sudah cantik meski menyayat hati.
Hanya saja saya berharap Kasumi Arimura sanggup memerankan karakternya dengan baik. Karena saya selalu merasa akting Kasumin awkward, apalagi pas adegan nangis. Akting Kasumin yang saya anggap cantik cuma di Flying Colors dan Hiyokko. TApi jangan salah, saya sanggup dibilang selalu menonton movie Kasumin lho HAHAHAHHAHA. Soalnya ia berilmu banged menentukan naskah, ceritanya yang menciptakan saya tertarik.

Kalau Matsujun sih, saya suka ia tapi entah kenapa saya jarang nonton movie atau drama dia, jadi saya nggak menonton semua yang ada dianya lol. Menurut saya karakternya disini cocok nih, jadi perjaka gloomy. Tatapannya itu lho yang bikin nggak tahan HAHAHAHA.
Sementara Sakaken disini jadi perjaka yang patah hati lagi HAHAHAHAHA, tapi kayaknya disini karakternya baik tapi jahat, begitu deh. Nggak sabar pengen liat movienya XD

Narratage akan masuk ke bioskop Jepang Oktober ini dan bagi kita-kita yang ingin menonton online gres sanggup menonontonnya April atau Mei 2018, omg HAHAHAHAHA.
Kalau masuk ke CGV sanggup nonton di bioskop, atau ada yang mau beli Bluray-nya demi pemainnya, hehehhe 🙂

source: asianwiki, ratfratz live journal

Continue Reading

More in Cast & Details

To Top