Connect with us

Locafest.co.id

[Cast & Details] Tonari No Kaibutsu-Kun Live Action Movie

Cast & Details

[Cast & Details] Tonari No Kaibutsu-Kun Live Action Movie

PROFILE:

Movie: My Little Monster (anime English title) / The Monster Sitting Beside Me (literal title)
Romaji: Tonari no Kaibutsu-kun
Japanese:  となりの怪物くん
Director: Sho Tsukikawa
 Writer: Robico (manga), Arisa Kaneko
Producer: –
Cinematographer: –
Release Date: April 27, 2018
Runtime: –
Distributor: Toho
Language: Japanese
Country: Japan
Official Twitter: @MovieTonakai
Official Site: tona-kai.jp
PLOT:

Shizuku Mizutani ialah seorang siswi Sekolah Menengan Atas kelas 1 yang hanya tertarik pada belajar. Ia tidak memiliki teman, tapi ia tidak peduli asalkan ia sanggup berguru dengan baik. Saat kecil ia dipanggil sebagai ‘dry ice’ karena Shizuku yang cuek dan bahkan tidak murung ketika kelinci peliharaan kelas mati. Suatu hari ia diminta oleh wali kelas mereka untuk mengantarkan print out ke rumah sahabat sekelasnya, Yoshida Haru, yang duduk disebelahnya.
Yoshida Haru tidak pernah masuk semenjak hari pertama sekolah sebab sebuah insiden berdarah dimana ia menghajar beberapa abang dihari upcara masuk sekolah dan ia di skors semenjak ketika itu.

Haru tinggal bersama sepupunya, yaitu sebuah daerah bermain baseball  dan ketika ia bertemu dengan Haru, Haru memperlihatkan wajah permusuhannya sebab berfikir Shizuku ialah spy dari sekolah yang akan memaksanya masuk sekolah.
Shizuku ialah tipe orang yang tidak peduli pada orang lain, ia hanya mementingkan urusannya, jadi begitu tugasnya mengantar print out selesai, ia tak peduli bagaimana tanggapan Haru mengenai dirinya.  Tapi ketika ia akan pergi, Haru malah menariknya ke semak-semak untuk menginterogasinya dan sesudah Shizuku menjelaskan jikalau ia hanya mengantar print out, Haru malah kelihatan malu-malu menyampaikan jikalau itu memang kiprah sahabat yang mengantar kiprah ke sahabat yang tidak masuk sekolah. Shizuku tidak mengerti ada apa dengan anak aneh itu, tapi sebab nggak mau berurusan lagi, Shizuku membenarkan jikalau ia sahabat Haru.

Keesokan harinya, Shizuku diculik oleh Haru dan menghabiskan waktu bersama dikelilingi oleh beberapa preman. Disana Shizuku mengetahui betapa bodohnya Haru, sebab para preman itu hanya memanfaatkan kata ‘teman’ yang Haru sukai untuk mengambil uang Haru.
Haru menyampaikan Shizuku ialah orang pertama yang mencarinya ke rumah dan orang-orang tadi ialah orang yang tidak takut padanya. Shizuku mencoba menasehati Haru jikalau orang-orang itu tidak menganggap Haru sahabat tapi memanfaatkannya dan Shizuku malah menerima siraman air dari Haru.
Shizuku tidak ingin berurusan dengan Haru lagi tapi wali kelas kembali memintanya untuk membujuk Haru masuk sekolah sebab Haru menganggap Shizuku temannya. Shizuku menolak tegas tapi pada balasannya ia kembali tiba ke rumah Haru.
Saat ia bermain baeball sambil menunggu Haru, ia mendengar preman waktu itu menyampaikan jikalau Haru tidak mau menyampaikan uang lagi pada mereka dan menyampaikan jikalau mesin ATM mereka sudah hilang. Shizuku terkejut sebab ia melihat Haru mendengarkan mereka belakang layar dan memasang wajah sedih.

Shizuku yang paling anti sama mengurus duduk kasus orang lain , hari itu bangun untuk Haru dan menegur para preman yang dianggap Haru sebagai sahabat itu.
Saat mengantar Shizuku pulang, Haru menangis dan hati Shizuku mulai tergerak. Saat itu Haru menyampaikan tampaknya ia menyukai Shizuku dan menciptakan Shizuku panik menyampaikan mungkin Haru salah paham sebab ini pertama kalinya Haru punya sahabat wanita. Haru tidak mengerti dengan perasaanya sendiri tapi ia yakin jikalau ia menyukai Shizuku.
Haru bekerjsama suka sekolah dan berteman, tapi ia stress berat sebab pandangan orang-orang padanya, orang-orang selalu menatapnya dengan takut dan itu membuatnya trauma, makanya ia tak mau masuk sekolah. Tapi semenjak insiden bersama Shizuju Haru benar-benar muncul di sekolah, ia masih takut-takut dan selalu mengikuti Shizuku kemana-mana.
Sejak kehadiran Haru, dunia Shizuku berubah. Emosi gres yang ada dalam dirinya membuatnya tidak tenang. Ia juga tak konsentrasi berguru sebab Haru selalu mengikutinya, pengen ini dan itu.
Kemudian Shizuku mengetahui jikalau Haru ternyata ialah siswa dengan nilai paling tinggi ketika upcara masuk sekolah, yang mana pada hari itu Shizuku shock sebab ia kalah dan si siswa dengan nilai tertinggi tidak datang.
Shizuku mulai menganggap Haru rival dan meminta Haru tidak menganggunya hingga UTS. Tapi ternyata ketika nilainya menjadi yang tertinggi, Shizuku sama sekali tidak senang.
Ia menyadari kehadiran Haru mulai berarti baginya. Apalagi Haru begitu perhatian padanya, sebab Shizuku menganggap berguru sangat penting, maka Haru juga akan menganggap itu penting, jadi ia setia menunggu Shizuku selesai belajar.
Shizuku yang biasanya hening dan dingin, mulai mencicipi perasaan yang berbeda pada Haru. Ia juga mulai menerima sahabat dan ikut berkumpul bersama teman-temannya. Tapi ketika Shizuku menyatakan perasaannya pada Haru, Haru menolaknya.

CAST:

Tsuchiya Tao as Shizuku Mizutani (Mitty)

Shizuku ialah anak pertama dari dua bersaudara, semenjak kecil ia suka berguru dan tidak memiliki sahabat sebab sifatnya yang sangat dingin. Tapi Shizuku tidak merasa kesepian, asalkan ia sanggup belajar, maka itu sudah cukup baginya.
Kehidupan SMA-nya yang hening mulai kacau semenjak ia bertemu dengan Yoshida Haru, sahabat sekelas yang duduk disampingnya. Ia mulai mencicipi banyak sekali emosi gres semenjak mengenal Haru. Haru ialah anak yang polos dan lemah dengan kata pertemanan, ia dimanfaatkan oleh temannya untuk mengambil keuntungan, yaitu meminjam uang.
Sejak mengenal Haru, Shizuku yang tidak pernah mengkhawatirkan hal lain selain berguru mulai mencicipi perasaan-perasaan aneh dalam dirinya dan mulai membuka hati untuk orang-orang disekitarnya. Ia mulai berguru bagaimana kata-katanya sanggup menyakiti orang lain, meski-pun ia hanya menganggap itu hal biasa. 
Shizuku menyadari perasaannya pada Haru dan dengan tegas menyampaikan jikalau ia menyukai Haru, tapi Haru menolaknya dengan alasan mungkin perasaan suka Shizuku dan perasaan sukanya berbeda. Tapi Shizuku tidak mengalah dan menunggu Haru menyukainya kembali.
Meski bersahabat dengan Haru dan mulai berbaur dengan orang lain, prioritas utama Shizuku ialah berguru dan belajar. Ia tak mau rasa sukanya pada Haru menghipnotis nilai pelajarannya. Ia selalu berusaha keras menyeimbangkannya. Ia paling kelas ketika pengumuman hasil ujian, nilainya selalu ada dibawah Haru, padahal Haru  tidak pernah belejar sementara ia mati-matian berguru HAHAHHAHA.

Masaki Suda as Yoshida Haru

Haru ialah anak bungsu dari keluarga kaya, ia tinggal bersama sepupunya sesudah kabur dari rumah. Di hari pertama masuk sekolah, ia tabrak dan di skors, kemudian tidak pernah masuk lagi ke sekolah hingga Shizuku tiba untuk menemuinya.
Alasan kenapa Haru tidak ingin ke sekolah ialah sebab tatapan orang terhadapnya. Wajah Haru bekerjsama tampan, tapi tatapannya menciptakan orang takut padanya. Ia stress berat akan hal itu, sebab Haru selalu tak sanggup menahan diri untuk tabrak dan begitu ia sadar orang lain sudah berbisik-bisik menatapnya. Shizuku ialah gadis pertama yang tidak takut padanya, Shizuku orang yang jujur dan blak blakan jadi Haru menyukainya.
Ia mulai masuk sekolah semenjak bertemu Shizuku, meskipun kerjaannya di kelas cuma main dan mengikuti Shizuku. Tapi Haru ialah anak yang pintar, selama Sekolah Menengah Pertama ia tidak masuk sekolah dan menghabiskan waktunya untuk belajar, jadi ia sudah mempelajari semua bahan SMA. Dia ialah anak yang menerima nilai tertinggi ketika ujian masuk Sekolah Menengan Atas dan mengalahkan Shizuku. Sejak Haru masuk sekolah, Haru selalu menerima ranking tertinggi dan Shizuku jadi putus asa sebab ia selalu nomor dua, padahal Haru tidak pernah terlihat belajar.
Haru menyukai Shizuku dan sangat overprotective pada Shizuku. Ia tak suka ada laki-laki lain yang mendekati Shizuku. Tapi ketika Shizuku menyatakan perasaannya ia malah menolaknya. Alasannya mungkin sebab ia takut hubungan mereka akan berubah. Ia merasa nyaman-nyaman saja bersama Shizuku sebab Shizuku hanya melihat padanya, tapi semenjak ia tahu jikalau temannya Yamaguchi Kenji menyukai Shizuku, ia mulai waspada.
Haru memiliki seorang abang dan ia selalu berusaha kabur dari kakaknya, sebab ia takut pada kakaknya yang akan memaksanya pulang ke rumah ayahnya. Haru memiliki seekor ayam jantan peliharaan kesayangannya berjulukan Nagoya. 

Yamada Yuki as Yamaguchi Kenji (Yamaken)

Yamaken dulunya sahabat satu sekolah Haru, ia sering memanfaatkan Haru untuk mengambil uangnya hingga Shizuku menghentikannya. Ia berasal dari keluarga kaya dan bersama geng-nya, mereka sering menciptakan keributan, meskipun ia sama sekali nggak ikut berkelahi, ia selalu menjadi pengawas dibelakang, sok sok bos gitu.
Yamaken ini kelihatan cool dari luar padahal bekerjsama enggak,  ia buta arah dan selalu tersesat. Sejak mengenal Shizuku dkk, Yamaken mulai merasa jikalau ia menyukai Shizuku tapi ia tak mengerti kenapa ia menyukai Shizuku mengingat Shizuku bukan tipenya. Ia sering terganggu dengan perasaannya sendiri. Tapi ia memanfaatkan hal itu untuk menganggu Haru dan sering menciptakan Haru murka sebab ia sengaja  dekat-dekat dengan Shizuku.
Yamaken sangat takut pada Yuzan, abang Haru. Ia selalu kabur setiap Yuzan muncul, sebab dulu Yuzan sering memarahinya sebab membully Haru.

Elaiza Ikeda as Asako Natsume

Natsume ialah sahabat sekelas Haru dan Shizuku. Ia tidak memiliki sahabat dan lebih menyukai sahabat di dunia maya. Hal ini sebab Natsume sangatlah manis dan selalu menjadi idola para anak laki-laki dan membuatnya dijauhi oleh anak perempuan. Padahal harapan Natsume ialah punya sahabat perempuan dan berkumpul bersama mereka.  
Ia pertama kali menyapa Shizuku untuk meminta Shizuku mengajarinya berguru supaya ia tak ikut ujian susulan, sebab ia ada kesepakatan dengan teman-teman dunia mayanya. Shizuku menolak dengan tegas tapi Haru kemudian memperlihatkan diri mengajarinya dengan syarat Natsume harus membawanya ikut ke perkumpulan sahabat dunia maya itu, Haru ingin punya teman. Meski Haru berakhir mengacaukan program itu lol.
Sejak ketika itu ia mulai bersahabat dengan Haru dan Shizuku, bahkan menyampaikan nickname pada Shizuku, yaitu Mitty.
Natsume ialah pendukung cinta Haru dan Shizuku, pendukung no. 1, tapi ia juga takut jikalau keduanya jadian hubungan mereka akan berubah, alias takut Haru-Shizuku meninggalkannya. Natsume sangat menyukai Shizuku tapi kadang ia bingung sebab Shizuku tampaknya tidak menganggapnya sahabat yang sanggup dijadikan sahabat curhat dan lain-lain.
Natsume sering dibantu oleh sepupu Haru, Mitcchan dan membuatnya jatuh cinta pada Mittchan. Yang tahu akan perasaannya ialah Sasayan.

Sano Gaku as Sohei Sasahara (Sasayan)

Dia ialah anggota klub baseball, satu kelas dengan Haru dkk. Nama panggilannya ialah Sasayan dan dulu Sasayan satu Sekolah Menengah Pertama dengan Haru, jadi sedikit banyak ia sudah mengenal Haru. Sasayan mulai bersahabat dengan Haru dan Shizuku ketika Shizuku meminta Sasayan untuk menjaga Nagoya, ayam peliharaan Haru, karega guru melarang membawa ayam ke sekolah.
Sasayan tampaknya menjadi saksi hubungan teman-temannya, dimana ia selalu menjadi pengamat. Ia tidak ingin Haru berhenti tiba ke sekolah lagi ibarat ketika Sekolah Menengah Pertama dan ia peduli pada Haru. Sasayan juga tahu jikalau Natsume menyukai Mittchan. Dalam manganya, Sasayan bekerjsama sudah menyukai Natsume semenjak pertama kali bertemu, tapi ia merahasiakan perasaannya.

Mokomichi Hayami as Mitsuyoshi Misawa (Mitcchan)

Dia ialah sepupu Haru yang membuka perjuangan batting cage center / daerah main baseball gitu. Dia menjaga Haru dan tinggal bersamanya sebab Haru kabur dari rumah. Haru dkk sering berkumpul di daerah Mittchan dan semenjak Haru mengenal Shizuku, daerah Mittchan selalu ramai. Ia selalu menggunakan kacamata hitam, dalam anime dan manganya kita nggak pernah melihat mata Mittchan.
Mittchan sering membantu sahabat Shizuku, Natsume, bekerjsama nggak sengaja juga ketika Natsume dalam kesulitan, Mittchan selalu ada disana. Hal itu menciptakan Natsume menyukainya. 

Furukawa Yuki as Yoshida Yuzan

Dia ialah abang Haru. Haru tidak menyukainya dan selalu menghindar dari Yuzan. Setiap kali ia tahu Yuzan tiba ke daerah Mittchan, ia selalu kabur, pokoknya ia tak mau bertemu dengan Yuzan. Hal ini sebab stress berat masa lalu. Dulu ia dan Yuzan sangat bersahabat tapi tiba-tiba Yuzan jadi membencinya dan bahkan pernah menyampaikan seandainya Haru tidak ada di dunia ini.
Awalnya ia ingin membawa Haru pulang ke rumah, tapi melihat Haru menikmati masa SMA-nya bersama Shizuku dkk, ia balasannya membiarkan Haru tetap tinggal bersama Mittchan. 
Di anime, tidak terlalu banyak scene Yuzan, tapi setiap kali ia muncul, menurutku sangat seru, melihat Haru dan Yamaken yang kabur jikalau Yuzan sudah muncul HAHAAAHHA.

Minami Hamabe as Chizuru Oshima

Dia ialah ketua kelas sebelah kelas Haru dkk. Anaknya manis dan pemalu. Oshima tidak memiliki sahabat sebab ia terlambat masuk di ahad pertama sekolah, ketika orang-orang sudah berkelompok, ia satu-satunya yang tidak punya teman. Orang-orang tak begitu peduli padanya dan bahkan sering salah memanggil namanya. Oshima ditunjuk sebagai ketua kelas sebab sahabat sekelasnya tidak mau repot.
Suatu hari, Haru menolong Oshima yang dikerjai anak pembangkang dan Oshima jatuh cinta padanya. Tapi ia menyadari jikalau satu-satunya perempuan di mata Haru ialah Shizuku. Meski begitu Oshima terus menyukainya dan berdebar setiap di bersahabat Haru. Ia tidak membenci Shizuku dan  bahkan beryeman dengan kelompok mereka.
Dalam manganya, Oshima memiliki sahabat curhat, sahabat SMP-nya yang ada di sekolah berbeda, berjulukan Yuu-chan. 

Adegan ketika Haru mengajak Shizuku untuk berteman. saya ingin tau apakah akan ada adegan Haru menjatuhkan Shizuku ke semak-semak lol.

Ini tampaknya adegan ulang tahun Yuzan dimana Shizuku melihat sisi berbeda Haru sebagai anak orang kaya dan banyak yang menghormatinya.

Foto bersama teman-teman, ini tampaknya diambil ketika liburan demam isu panas. Haru benar-benar excited dengan liburan demam isu panas bareng Shizuku jikalau di manga XD

Adegan kembang api ini tampaknya nggak ada di manga, mungkin ini akan menjadi adegan pengganti ketika tahun gres dimana Natsume menyatakan perasaannya pada Micchan.

Aku ingin tau sama adegan ini, seingatku nggak ada dimanga atau anime. Kalau dilihat sih Haru putus asa banged dan pakaiannya terlihat sangat formal, mungkin pas ultah Yuzan. Di manga, ketika ulang tahun Yuzan, Shizuku minta putus dari Haru.

Bakalan baper kayaknya sama movie ini, chemistry Suda Masaki dan Tsuchiya Tao baiklah hohohohoho

Suda cocok banged jadi Haru, bangeeeed!

Tonari no Kaibutsu-kun atau My Little Monster ialah sebuah live action movie yang sangat saya tunggu-tunggu. Dengan sederet cast yang WOW banged, saya sangat berharap movie ini akan sukses.
Aku berusaha low expectation, tapi kayaknya nggak bisa. Aku sangat sangat sangat menyukai anime Tonari no Kaibutsu-kun dan bahkan mulai membaca manganya sesudah pengumuman live action movie ini LOL. Padahal harusnya jangan dulu ya. Tapi saya nggak tahan pengen nonton.
Semoga movienya bagus ya. Movie ini akan rilis April 2018 mendatang dan sabar aja hingga Oktober 2018 untuk menontonnya *derita menunggu movie Jepang*

Continue Reading

More in Cast & Details

To Top