Connect with us

Locafest.co.id

[News] Ando Sakura Chosen As 99Th Nhk Asadora’s Heroine Manpuku

Ando Sakura

[News] Ando Sakura Chosen As 99Th Nhk Asadora’s Heroine Manpuku

Akhirnya setelah penantian panjang, heroine untuk asadora ke-99 diumumkan hari ini. Aku agak sedikit kaget alasannya biasanya pengumuman dilakukan dipagi hari, tapi kali ini siang hari.
Sejak awal saya sangat menantikan siapa kira-kira yang akan menjadi heroine drama yang akan diproduksi oleh NHK Osaka ini, kenapa pengumumannya membutuhkan waktu sangat lama, bahkan heroine asadora ke-100 diumumkan terlebih dahulu.
Dan akhirnya, pada 31 Januari 2018, NHK mengumumkan Ando Sakura (31 tahun) sebagai heroine untuk asadora ‘Manpuku’.

Ando Sakura dipilih oleh NHK tanpa audisi untuk memerankan tokoh Fukuko, heroine dari asadora ke-99, Manpuku. Ando Sakura mendapat ajuan semenjak bulan Oktober 2017 lalu, tapi ia masih ragu untuk menerimanya. Ando Sakura gres saja melahirkan anak pertamanya pada bulan Juni 2017 kemudian dan ia menjadi seorang ibu muda, jadi ia ragu untuk menjadi heroine asadora, yang waktu tayang dan tentu saja waktu syutingnya sangat panjang. Tapi sang suami, Emoto Tasuku dan mertuanya meminta Ando untuk mendapatkan ajuan tersebut, alasannya menjadi heroine asadora yakni ajuan yang sangat langka.
Sekarang saya jadi mengerti kenapa butuh waktu yang usang bagi NHK OSaka untuk mengumumkan siapa heroine ke-99.

Ando Sakura sebelumnya pernah tampil dalam asadora Ohisama, ia mendapat tugas kecil sebagai suami dari tetangga dan teman sang tokoh utama, Inoue Mao. Ini yakni penampilan dalam asadora keduanya.
Ando Sakura yakni asadora’s heroine pertama yang mendapatkan tugas utama setelah ia menikah dan punya anak, jadi julukannya yakni asadora mama. Aku tertawa ketika membacanya di beberapa news jepang, ‘first asadora’s heroine mama’.
Karena Ando Sakura memiliki bayi dan tampaknya NHK Osaka sangat ingin ia menjadi heroine, jadi mereka sudah membuat akad bila waktu syuting untuk asadora ini akan dipersingkat dan Ando diperbolehkan membawa bayinya ke lokasi syuting.

Manpuku diangkat dari cerita aktual istri Ando Momofuku. Ando Momofuku yakni seorang pebisnis yang menemukan Nissin Foods. Mereka berdua yakni pasangan yang mencoba untuk bertahan ditengah kala pertumbuhan ekonomi di Osaka, sebelum dan sehabis perang dunia kedua. Mereka berdua yakni pasangan yang menemukan ‘instant noodles / mie instan’.
Dalam deskripsinya, kedua pasangan ini banyak mengalami kegagalan dalam bisnis, mereka hidup miskin tapi tidak menyerah, mereka terus mengulangi kegagalan itu dan mulai bangun ketika mereka membuat mie instan.
Ando Sakura akan memerankan sang istri dan kisahnya akan dimulai ketika ia berusia 18-50 tahun.

Aku sendiri ketika tahu ini based on true story, sangat excited menantikannya. Mengingat disini heroine akan menjadi istri dan ibu, saya memang sangat berharap mereka menentukan aktris yang sudah matang, usianya sekitar 20an atau awal 30an. Kemarin saya baca gosipnya, katanya banyak fans yang ingin Aragaki Yui dan Hoshino Gen menjadi pemainnya HAHAHHA, mungkin alasannya imbas Nigehaji kali ya. Ada rumor juga bila heroine akan diumumkan bulan Februari, ternyata malah final Januari.
Aku sendiri mengenal Ando Sakura alasannya menonton drama Yutori Desu Ga Nani ka dan saya tahu waktu itu ia main di Ohisama. Tapi untuk film dan dramanya yang lain, setelah saya cek, kayaknya saya belum nonton aktingnya selain 2 draam tersebut. Tapi saya tahu ia aktris yang aktingnya bagus. Ando Sakura sendiri sudah debut semenjak tahun 2005 dan filmography-nya sudah sangat banyak, jadi dilema akting, jangan diragukan.
saya cukup kaget alasannya NHK Osaka benar-benar memikirkan mengenai heroine Manpuku, saya harap drama ini menjadi sukses menyerupai Asa ga Kita.
BTW, Ando Sakura menajadi heroine asadora ke-7 yang dipilih oleh NHK tanpa audisi.

Drama ini ditulis oleh Fukuda Yasushi (Ryomaden, Hero, Saki ni Umareta Dake no Boku) dan akan tayang sebanyak 151 episode mulai 1 Oktober 2018, menggantikan asadora Hanbun Aoi yang dibintangi oleh Nagano Mei.

Continue Reading

More in Ando Sakura

To Top