Connect with us

Locafest.co.id

[News] Hirose Suzu Chosen As Heroine For 100Th Nhk Asadora ‘Natsuzora / Summer Sky’

Asadora

[News] Hirose Suzu Chosen As Heroine For 100Th Nhk Asadora ‘Natsuzora / Summer Sky’

Kabar hari ini tiba dari dunia per-asadora-an dimana NHK gres saja mengumumkan judul untuk asadora/morning drama ke-100 mereka yaitu Summer Sky / Natsuzora dan Hirose Suzu (Chihayafuru, Your Lie in April, Let’s Go Jets) terpilih sebagai heroine-nya.
Beberapa waktu yang lalu, NHK juga mengumumkan asadora ke-99 mereka yang berjudul Manpuku, tapi belum mengumumkan siapa heroine-nya. Aku masih menunggu heroine untuk Manpuku, eh NHK sudah mengumumkan untuk asdora ke-100 mereka.
Sebenarnya fans juga sudah sangat mengantisipasi siapa heroine ke-100 dari NHK Asadora dan beberapa harapan netizen juga sudah diperbincangkan, siapa sangka ternyata NHK benar-benar memperlihatkan surprise, mengingat Hirose Suzu sudah cukup terkenal.

Asadora atau Morning Drama yakni drama pagi yang tayang di stasiun TV Nasional NHK semenjak tahun 1961. Asadora awalnya tayang 1 judul sepanjang tahun, tapi semenjak tahun 1975, NHK tetapkan untuk menayangkan 2 judul asadora dalam setahun. Asadora tayang senin-sabtu, 15 menit per episode.
Asadora yang tayang kini yakni Warotenka dan akan digantikan oleh Hanbun Aoi pada April 2018 mendatang. Setelah Hanbun Aoi, akan tayang Manpuku mulai ekspresi dominan gugur 2018 dan sesudah Manpuku, barulah Natsuzora ini akan tayang, yaitu mulai April 2019. MASIH LAMAAAAAAAAAAAAAAA!!!

Natsuzora / Summer Sky merupakan original Work dari Sumio Omori (Teru Teru Kazoku, Moribito, Frankenstein’s Love) yang akan mengambil lokasi di Hokkaido dan Tokyo. Proses produsinya sendiri akan dilakukan di NHK Tokyo. Aku sudah menonton Frankenstein’s Love dan saya drop dramanya sebab kurang menarik, tapi mengingat writernya pernah menulis asadora dan taiga drama, jadi percaya aja ya. Teru Teru Kazoku sendiri sudah ada dalam list asadora yang akan saya tonton selanjutnya 🙂

Drama ini akan menceritakan perjalanan hidup heroine, Okuhara Natsu (Hirose Suzu) yang lahir pada tahun 1937 di Tokyo. Ia kehilangan kedua orang tuanya ketika perang dunia II dan berpisah dengan abang laki-laki, Sakutaro, dan adik perempuannya Chiharu sebab mereka diadopsi oleh keluarga yang berbeda. Natsu diadopsi oleh teman ayahnya, Shibata Takeo dan dibawa ke Hokkaido pada tahun 1946. Disana Natsu membantu keluarga Shibata yang merupakan petani (aku ragu nih, soalnya saya nggak dapat baca goresan pena jepang, jikalau nggak petani, peternak atau nelayan gitu) dan mempelajari hal penting dalam hidup dari ayah Shibata Takeo yang merupakan generasi pertama imigran di Hokkaido.

Saat mulai masuk sekolah dasar, Natsu bertemu dengan seorang anak laki-laki berjulukan Yamada yang menggambar sebuah gambar kuda yang sangat indah. Melalui Yamada, Natsu mulai mengenal film kartun (anime/animation) yang sedang booming di Amerika. Ia kagum dengan sebuah dunia gres dimana gambar-gambar dapat bergerak.
Natsu mulai suka menggambar semenjak mengenal Yamada dan Natsu menemukan impiannya, ia ingin menjadi animator dan masuk ke sekolah seni di Tokyo. Tapi ayah angkatnya ternyata ingin menjodohkan Natsu dengan seseorang dan ingin Natsu menjadi pewaris usahanya.

Hirose Suzu (19th) memulai debutnya melalui model majalah Seventeen. Ia mulai terkenal di Jepang semenjak membintangi sebuah CM dimana ia mengenakan pakaian pengantin. Ia yakni salah satu hot young actress di Jepang yang tampil dalam banyak sekali CM, movie dan drama. Ia membintangi banyak sekali CF dan sempat menjadi aktris dibawah 20 tahun yang memiliki penghasilan tertinggi di Jepang. Kalau saya bilang sih, Suzu ini super duper sibuk! Dia hampir muncul di setiap season dengan drama atau movienya. Suzu mebintangi movie Sensei yang masih tayang di bioskop Jepang dan punya 3 judul movie yang akan tayang tahun 2018 mendatang, yaitu Laplace’s witch, Chihayafuru  Musubi dan Sunny. Sementara itu ia juga akan tampil dalam winter drama 2018 berjudul Anone. Itu sih proyek yang sudah syuting dan sudah diumumkan, belum lagi proyek yang akan menyusul.
Menjadi heroine asadora juga nggak main-main sebab akan syuting hampir 1 tahun dan biasanya sesudah asadora final eksklusif meroket. Mengingat Suzu sendiri udah cukup populer, sesudah final asadora beliau bakalan lebih terkenal lagi XD

Aku bekerjsama berharap Suzu jadi heroine asadora tapi saya low expectation banged, mengingat Suzu itu haters-nya banyak banged sebab kejadian masa lalu, banyak yang menyampaikan jikalau beliau ini sifatnya buruk banged.
Aku pikir mungkin beliau nggak akan di cast dalam asadora, sebab biasanya heroine asadora itu kan pure, angel-like gitu, tapi NHK emang suka bikin kejutan. Aku mengakui saya sangat menyukai akting Suzu dan proyek-proyek yang ia pilih, sesuai banged sama seleraku, makanya tiap beliau main drama/movie saya selalu menantikannya.
Aku niscaya akan menonton asadora ini apapun yang terjadi *semoga ga ada halangan* dan kini saya dag dig dug menunggu siapa yang akan jadi lead malenya aaackkkkkkkkk.

Lead male asadora selalu jadi penyemangat dalam menonton asadora meski dongeng asadora yakni mengenai perjalanan hidup, lebih ke slice of life. Tapi sebab biasanya asadora dimulai dari masa kecil hingga remaja bahkan tua, pastinya dikehidupan anak gadis selalu ada laki-laki yang menemaninya atau setidaknya menyemangatinya lah ya.
Nah, ada banyak sekali nama-nama yang muncul dalam benak aku, dan 3 diantaranya yakni Taishi Nakagawa, Mackenyu Arata dan Nomura Shuhei HAHAHAHAHAHAHAHHA. (Sebenarnya yang lain sih banyak ya, ada Kentaro, Ryo Ryusei -lagi-, Takumi Kitamura, Mahiro Takasugi HAHAHHAHA yang bening-bening XD )

Suzu, Taishi dan Mackenyu bermain dalam movie Chihayafuru dan disana saya tim Taishi 100% (Nomura Shuhei) meski tahu jikalau Chihaya akan menentukan Arata.
Suzu dan Mackenyu sendiri bermain di Chihayafuru dan Let’s go Jets dan mereka berdua udah cocok bangeeeeeeeeeeeed!
Tapi Suzu dan Taishi chemistrynya juga ngena banged. Mereka bermain dalam movie Your Lie in April, meski hanya sebagai teman dan menjadi pasangan dalam beberapa CM Sea Breeze dan baru-baru ini juga ada CM mereka berdua, saya lupa namanya. Pokoknya Suzu Taishi ini wajib banged di cast dalam movie atau drama. Dan berharap di Natsuzora ini XD

Tapi NHK biasanya selalu menemukan lead male yang menciptakan kita terkejut sih, yang nggak disangka-sangka. Misalnya saat Hiyokko kemaren, tiba-tiba ada Ryoma Takeuchi. Terus di Warotenka, saya kaget pas pengumuman cast ada Matsuzaka Tori. Di Hanbun Aoi, saya lebih kaget sebab nggak nyangka mereka menentukan Takeru Sato. Untuk Manpuku sendiri, yakni asadora based on true story yang sangat saya tunggu, sebab ceritanya menarik, tapi belum pengumuman castnya. Nah, untuk Natsuzora ini, siapa ya kira-kira?

Natsuzora atau Summer Sky akan mulai tayang pada April 2019 mendatang sebanyak 156 episode menggantikan asadora Manpuku. Masih usang banged dan harap bersabar. Aku bekerjsama kaget juga kenapa kok pengumumannya cepat banged. Aku sangat menantikan supporting cast untuk drama ini 🙂

Continue Reading

More in Asadora

To Top