Connect with us

Locafest.co.id

[News] Ryu Jun Yeol Join Kim Tae Ri For Korean Remake Of Little Forest

Casting

[News] Ryu Jun Yeol Join Kim Tae Ri For Korean Remake Of Little Forest

Menunggu informasi Ryu Jun Yeol akan comeback drama ternyata membutuhkan waktu yang panjang dan tampaknya tidak akan terwujud dalam waktu bersahabat dan tahun depan, alasannya yaitu hari ini Ryu Jun Yeol mengkonfirmasi movie “Little Forest”.


Little Forest diangkat dari manga berjudul sama karya Daisuke Igarashi yang dipublikasikan sebanyak 2 volume mulai dari Desember 2002 hingga Juli 2005 oleh Kodansha. Mangan ini diangkat menjadi Live Action Movie sebanyak 2 kepingan pada tahun 2014 yang dibintangi oleh Hashimoto Ai (Amachan, Wakamonotachi, Control Tower, The Kirishima Thing).

Bagi kalian yang mengikuti blog ini, saya pernah membahas movie-nya (di blog yang dihapus dulu T__T).
Little Forest yaitu salah satu J-Movie favorite saya sepanjang masa. Aku sangat menyukai ceritanya, meski genre-nya slice of life dan termasuk dalam slow movie 🙂
Little Forest The Movie terdiri dari 2 bagian, Little Forest Summer & Autumn dan Little Forest Winter & Spring.

Little Forest menceritakan seorang gadis berjulukan Ichiko yang lelah dengan kehidupan di kota alasannya yaitu kekasihnya meninggalkannya padahal mereka sudah hidup bersama, itu membuatnya trauma dan tetapkan kembali ke kampung halamannya. Sebuah desa kecil di Komori, yang dikelilingi pegunungan dan memiliki kelembaban udara sangat rendah (Ichiko mendeskripsikan matahari jarang kelihatan disana, bahkan jikalau kau menjemur pakaian ga akan kering, jamur tumbuh di peralatan masakmu).

Disana Ichiko tinggal di rumah lamanya, berkebun bersahabat rumah dan mengurus sawah. Ia melaksanakan pekerjaan sehari-hari, memasak, memotong kayu untuk kayu bakar, kehutan mencari makanan, menyiangi rumput sekitar rumah dan pekerjaan rumah tangga lainnya. Ia gampang mengikuti keadaan dengan kehidupan desa dan terlihat menikmatinya, padahal ia memikirkan banyak hal dalam kepalanya dan menyadari ia hanya melarikan diri dari semuanya.

Suatu hari ia menerima surat dari ibunya, saya lupa apakah ibunya kabur bersama lelaki lain atau bagaimana, tapi surat-surat dari ibunya membuatnya menjadi berani kembali, untuk memulai kehidupannya di kota.

Di Komori, Ichiko kembali mengenang kenangan masa kecilnya ketika tinggal disana, mengingat bagaimana ibunya memasak masakan rumah dan menciptakan kuliner sendiri. Mereka disana jarang membeli kuliner jadi di toko, bahkan kecap pun hasil buatan sendiri.

Hari-hari Ichiko tidak membosankan juga, ia punya teman disana, sobat Sekolah Menengah Pertama nya dulu, Kikko yang kadang tiba bermain dan membantunya di rumah.
Dan sobat masa kecilnya Yuta yang kadang juga tiba bermain dan ikut kerja sambilan di kolam ikan bersama Ichiko. Ia banyak memperlihatkan nasehat pada Ichiko.

Kira-kira menyerupai itulah citra kisah Little Forest. Aku tidak tahu apakah versi Korea akan mengikuti kisah originalnya atau mengubah beberapa part atau malah mengubah keseluruhannya HAHHAHAHAH.
Dari news yang saya baca, Ryu Jun Yeol oppa akan memerankan aksara Yuta, sobat masa kecil sang tokoh utama, Kim Tae Ri, yang nama karakternya dalam versi Korea yaitu Hye Won ^^

Kalau ditanya Little Forest wacana apa, saya juga resah sih, tanggapan singkatnya yaitu makan 3 kali sehari HAHAHAHA. Karena sub tema di movie aja yaitu masakan yang akan dimasak Ichiko. Karena genre-nya slice of life, jadi memang cocok sih, berkebun dan memasak, pada dasarnya begitu jikalau kita lihat dari luar. Mirip film dokumenter kehidupan di desa ^^

Aku hanya berharap remake korea pleaseeee, jangan masukkan love line di movie ini. Karena movie ini sangat indah tanpa love line. Persahabatan Yuta dan Ichiko saling memberi dukungan. Ceritanya juga berpusat pada kuliner dan perasaan sang tokoh utama.

Aku sangat menyukai setting movie ini dan saya ingin tau apakah versi Korea akan menemukan lokasi yang menyerupai dengan Komori. Atau mereka benar-benar akan mengubah semuanya? Kalau kuliner yang dimasak Ichiko terperinci akan berubah dan lokasi juga ga akan mungkin sama, tapi saya harap mereka ngambil lokasi di tempat pegunungan, desa yang jauh dari jangkauan kota dan tema-nya tetap pertanian. Aku agak was was sih, alasannya yaitu Little Forest termasuk favorite saya T_T
Memang sih ga akan sama dengan original, tapi saya pengen feel originalnya terasa, kehidupan desa yang kental gitu ^^

Kim Tae Ri sendiri termasuk aktris yang gres debut. Ia menarik perhatian atas akting pertamanya dalam movie The Handmaiden. Ia menjadi cameo dalam TVN Entourage juga di episode pertama.

Ryu Jun Yeol debut dengan movie Socialphobia dan menjadi sangat terkenal sesudah memerankan aksara Kim Jung Hwan dalam TVN Drama Reply 1988. Ia kembali dikenal sesudah sukses merebut hati sebagai Je Suho dalam MBC Lucky Romance.

Bekerja tiada henti semenjak tahun 2015 hingga 2016 ini, Ryu Jun Yeol masih memiliki sederetan movie yang akan tayang dan masih syuting, diantaranya The King (Jung Woo Sung, Jo In Sung), Taxi Driver (Song Kang Ho, Yoo Hae Jin) dan Silent Witness / Silence (Choi Min Sik, Park Shin Hye). Dan hari ini, 19 November 2016, Ryu Jun Yeol mengkonfirmasi akan ambil kepingan dalam movie Little Forest bersama Kim Tae Ri.

 Aku sanggup melihat pilihan movie Ryu Jun Yeol not into romance^^
Tapi Oppa yang satu ini memang lebih ke movie, meski tugas kecil, ia ingin menambah pengalaman aktingnya dan berakting dengan aktor-aktor papan atas Korea.

Sebagai penggemar drama, saya harus menangis alasannya yaitu Junyeol oppa tampaknya tidak tertarik dengan drama HAHHAHHAHA. Aku masih berdoa ia comeback drama secepatnya, meski kelihatan akan sangat sulit T_____T

Little Forest disutradarai oleh Yim Soonrye (Waikiki Brothers, The Whistleblower, South Bound) dan diproduseri oleh produser Glory Day (belum tau produser yang mana hehehehhe mianhae.
Little Forest akan memulai filming pada Januari 2017. Mari kita tunggu

Continue Reading

More in Casting

To Top