Connect with us

Locafest.co.id

[News] Takeru Satoh And Other Actors Join Mei Nagano For 98Th Nhk Asadora Hanbun Aoi

Asadora

[News] Takeru Satoh And Other Actors Join Mei Nagano For 98Th Nhk Asadora Hanbun Aoi

Sebuah kabar senang tiba dari NHK asadora ke 98, Hanbun Aoi a.k.a Half Blue.  Setelah sebelumnya mengumumkan next asadora girl yang akan diperankan oleh Mei Nagano (My Love Story, Koe Koi, Bokuyari) , maka pada 22 Agustus 2017, telah diumumkan cast lainnya yang akan membintangi drama ini. Dan kabar bahagianya ialah Takeru Satoh (Rurouni Kenshin, Bitter Blood, Mei’s Butler)akan mengambil tugas dalam Hanbun Aoi. Ini ialah pertama kalinya ia di cast dalam asadora.


Takeru Satoh akan memerankan teman sang heroine semenjak kecil, mereka dilahirkan di hari, rumah sakit dan jam yang sama. Sebuah takdir yang unik. Takeru akan menjadi penyemangat sang tokoh utama semenjak kecil hingga ia dewasa. Ia selalu mengawasi sang heroine. Takdir menciptakan mereka berpisah dan menikah dengan orang lain tapi kemudian dipertemukan kembali.

Hanbun Aoi sendiri mengambil lokasi di Gifu, Toho Prefecture pada tahun 1971. Sang heroine, Nireno Suzume (Mei Nagano) ialah gadis penuh semangat yang selalu menghabiskan waktu berlarian di bukit setiap harinya. Tapi suatu hari, ia kehilangan pendengaran di indera pendengaran kirinya alasannya ialah sebuah penyakit. Orang tuanya dan teman masa kecilnya lah yang selalu berada disisinya dan menyemangatinya. Teman masa kecilnya berjulukan Hagio Ritsu (Takeru Satoh), Ritsu lahir dihari dan rumah sakit yang sama dengannya.

Setelah lulus SMA, Suzume berangkat ke Tokyo untuk mengejar impiannya menjadi manga-ka. Ia berusaha meningkatkan kemampuannya dengan menjadi ajun mangaka dan ia mencar ilmu dengan bersemangat. Tapi semuanya tidak berjalan lancar. Ia kemudian menikah dan dikaruniai satu orang anak perempuan. Suaminya ialah seorang pemimpi dan ketika mereka menghadapi kehiduoan rumah tangga yang sulit, Suzume memutuskan bercerai. Mengalami banyak kegagalan dalam hidupnya, Suzume memutuskan kembali ke Gifu bersama puterinya sebagai ibu tunggal. Disanalah ia menghadapi titik balik kehidupannya.

Di sinopsis yang dibagi NHK pada presscon hari ini menyampaikan jikalau Ritsu menikah dengan orang lain tapi mengalami kegagalan juga. Saat Suzume kembali ke Gifu, mereka sama-sama single. Makara akan ada loveline diantara keduanya nantinya. Menurut saya sih pas masa kecil mereka Ritsu suka sama Suzume atau sebaliknya ☺️
Tapi sinopsis awal asadora bisa berbeda. dengan dongeng aslinya sesudah tayang lho, saya ingat banged dengan Hiyokko, sesudah tayang beda banged sama klarifikasi awal.

Cast lainnya yang akan menemani Ritsu dan Suzume di Gifu ialah sebagai berikut.

  • Matsuyuki Yasuko (Mother, Brain Man, At Home) yang akan memerankan Nireno Haru, ibu Suzume. 
  • Takito Kenichi (Amachan, Umechan Sensei, Doctor X) akan memerankan Nireno Taro, ayah Suzume.
  • Masatoshi Nakamura (Tokyo Scarlet, Asakiyumemishi) akan memerankan tokoh Nireno Senkichi, kakek Suzume. 
  • Jun Fubuki (Our Little Sister, Orange Days, Yae no Sakura) akan memerankan Nireno Renko, nenek Suzume. 
  • Kaisei Kamimura (My Love Story Chihayafuru, Suzuki Sensei) akan memerankan Nireno Sota, adik Suzume.
  • Tomoyo Harada (Ohisama, Destiny Like Love, Paper Moon) akan memerankan Hagio Wako, ibu Ritsu. 
  • Sosuke Tanihara (Nodame Cantabile, Love Shuffle, Gokusen 2) akan memerankan Hagio Yaichi, ayah Ritsu. 
  • Kimiko Yo (Churasan, Jun & Ai, Cold Cases) akan memerankan Kimika Okada, dokter di klinik temoat Suzume dan Ritsu dilahirkan. 
  • Yuma Yamamoto (Chihayafuru, Teru Teru Kazoku, Hanako to Anne) akan memerankan Ryunosuke Saion, teman sekelas Suzume. 
  • Nao (Red Beard, Koi ga Heta demo Ikitemasu) akan memerankan Kidahara Nao, teman sekelas Suzume.

Takeru Satoh tanpa asadora udah populer banged sih, tapi saya seneng banged ia di cast dalam asadora, alasannya ialah saya memang sedang suka sukanya sama asadora, jadi makin semangat. Belakangan saya kena K-Drama slump, nggak semangat nonton kdrama apapun. lol. Makara memang tontonannya dorama, itupun nggak banyak juga. Makara dengan diumumkannya isu ini makin nggak sabar menanti.

Tapi agak khawatir juga sih alasannya ialah disini Suzume dan Ritsu umurnya sama, sementara dikenyataannya Mei masih 17 tahun dan Takeru 28 tahun HAHAHAHAHAHAHA. Well, jikalau soal akting sih saya nggak ragu sama Takeru jadi tampaknya ia bisa menyesuaikan dengan Mei. Kata temen sih Takeru kan baka muda 😄
Mei ini wajahnya imut-imut banged, apakah ia bisa memerankan tokoh sampaumur dengan baik? Aku berharap ia juga memperbaiki tone suaranya, semoga jangan kaya belum dewasa heheehehehe.
Pokoknya nggak sabar pengen liat mereka berdua 😄

Tapi masih usang banged. Hiyokko aja masih tayang dan akan berakhir di bulan september nanti. Pengganti Hiyokko ialah Warotenka dan saya juga nggak sabar pengen nonton drama ini, alasannya ialah saya khawatir sama ending Hiyokko yang akan mematahkan hatiku HAHAHAHAHAHA.
Warotenka kayaknya nanti seru deh, female leadnya asik dan ada Matsuzaka Tori hohohoho. Udah 2 kali jadi husband asadora heroine 😁
Nah, sesudah Warotenka, baru-lah Hanbun Aoi ini. Makara perjalanan masih panjang.

Hanbun Aoi akan tayang sebanyak 156 episode mulai April – September 2018 di NHK.

Continue Reading

More in Asadora

To Top