Connect with us

Locafest.co.id

[News] Tawaran Daisakusen Chinese Remake: Operation Love (2017)

C-Drama

[News] Tawaran Daisakusen Chinese Remake: Operation Love (2017)

Baru-baru ini saya mengetahui jikalau ternyata drama populer Proposal Daisakusen yang dibintangi oleh Tomohisa Yamashita dan Nagasawa Masami diremake menjadi versi China yang dibintangi oleh EXO Lay / Zhang Yixing. Awalnya dikala mengetahui gosip itu saya sih biasa aja tapi ternyata sesudah menonton The Left Ear kemarin, saya gres nyadar jikalau female lead-nya ialah Li Er HAHAHAHAHHA.
Tiba-tiba saya jadi tertarik sama dramanya XD


Proposal Daisakusen ialah drama terkenal jepang yang tayang pada tahun 2007 dan diremake menjadi versi Korea berjudul Operation Proposal pada tahun 2012 yang dibintangi oleh Yoo Seung Ho dan Park Eun Bin. Di blog usang dulu saya sempat menciptakan sinopsis versi Korea-nya. Aku sangat menyukai Operation Proposal dan sesudah dramanya tamat, saya gres nonton versi jepangnya HAHAHHAAHHA.
Awalnya saya nonton Operation Proposal sebab Yoo Seung Ho sih, meski nyari subtitle-nya susahnya pake banged (sama dengan Reply 1997 dikala itu, susah banged nyari subtilenya HAHAHHA). Aku menyukai kedua versi tapi saya lebih menyukai versi Jepang-nya sih. Hheehehehe.

Tentu saja dikala tahu drama ini akan dibentuk versi Cina-nya, saya merasa sedikit tertarik. Tapi saya memang kurang suka nonton drama China, entah kenapa sih, padahal banyak drama bagus. Mungkin sebab saya udah di K-Drama dan J-Drama kali ya, kebanyakan nonton ga baik HAHAHAHA. Padahal dulu saya suka banged sama C-Drama/T-Drama, waktu kecil tontonnya di TV, contohnya At The Dolphin Bay HAHAHHAHA.

Makara Proposal Daisakusen versi China ini berjudul Operation Love yang dibintangi oleh EXO Lay sebagai Yan Xiao Lai dan  Chen Duling sebagai Ji Tian Tian. Aku minta maaf sebab saya nggak kenal cast lainnya, saya mencoba cari di google, tapi drama china memang nggak banyak yang bahas ya, heran deh ._.
Aku nggak terlalu kenal aktor/actress china dan kadang wajah mereka sulit dibedakan, jadi harap dimaklumi ^^

Proposal Daisakusen / Operation Proposal / Operation Love akan berkisah mengenai seorang laki-laki yang kembali ke masa kemudian untuk mengubah masa depannya. Tokoh utama laki-laki kita Ken / Baek Ho / Xiao Lai hadir di kesepakatan nikah sahabatnya semenjak kecil Rei / Yi Seul / Tian Tian yang menikah dengan instruktur baseball mereka dikala SMA. Di hari kesepakatan nikah itu ia gres menyadari jikalau sahabatnya itu lebih dari sekedar sahabat baginya. Selama ini ia menyayangi sahabatnya itu tapi ia tidak menyadarinya dan bahkan gadis itu juga mencintainya dan berusaha menyatakannya, tapi ia tidak pernah mengerti. Sampai pada risikonya sahabatnya menjadi milik orang lain, disanalah ia gres menyesalinya.

Ia kemudian bertemu dengan ‘seseorang’ yang memeberinya kesempatan untuk kembali ke masa lalu, mengubah nasibnya dan ia kembali ke masa Sekolah Menengan Atas mereka, dimana dikala itu mereka ialah 5 sahabat. Disana ia mencoba menyatakan perasaannya, tapi tidak semudah yang ia bayangkan. Ia menciba memperbaiki kesalahan masa lalunya, sayangnya itu tidak mengubah masa depan terlalu jauh dan ia menyadari bahwa dirinya dimasa kemudian benar-benar tidak mempunyai kegunaan dan menyakiti sahabatnya itu.

Dalam versi Jepang, Ken kembali ke masa kemudian dengan Halleluyah Chance yang diberikan oleh laki-laki yang ia temui di gereja dan simpulan perjalanannya tetap di hari kesepakatan nikah Rei dimana ia tak dapat menciptakan Rei batal menikah. Tapi perasaan Rei berubah dikala itu dan Rei mengejar Ken. Versi Jepang juga ada bonus movie-nya yang tentu saja endingnya indah.
Dalam versi Korea, saya lupa mantera apa yang diucapkan Baek Ho, tapi kayaknya ia minum sesuatu dan kembali ke masa kini jikalau berfoto. Di versi Korea ini beda banged dari versi aslinya, sebab Baek Ho dan Yi Seul sempat pacaran juga, HOT pula kiss-nya HAHAHHA, dan bahkan makjang banged sebab Yi Seul sempat kecelakaan HAHHAHHAH.

Nah, saya nggak tahu nih di versi China bakalan gimana. Apakah akan seolah-olah atau dibentuk lebih beda lagi.
Aku harap episodenya nggak panjang-panjang banged, soalnya saya berniat ngikuti drama ini jikalau ada yang nge-sub. Tapi sebab ini anak EXO, kayaknya sub-nya bakalan lancar sih XD

Para tim Operation Love sendiri memulai syuting pada November 2016 dan menuntaskan syuting pada 15 Februari 2017 lalu. Operation Love akan tayang pada April 2017. Mari kita tunggu

Continue Reading

More in C-Drama

To Top