Connect with us

Locafest.co.id

[Preview] Reply 1988 Episode 19

Hyeri

[Preview] Reply 1988 Episode 19

KYAAAAAAAAAAA!!!
Akhirnya previewnya rilis juga, semenjak kemarin nunggui preview nggak sabar banged. Mana perang shipper makin memanas, saya sih cuma sanggup ketawa sambil menikmati analisis tim Jung Hwan, jujur saya kesal banged sama Main Thread Soompi! T____T


Episode 19: You Did Your Best

Text Preview:

Karena Ayah Deok Sun melaksanakan shift malam setiap hari, ayah merasa sangat kelelahan.
Melihat ayah menyerupai itu, ibu Deok Sun menjadi sangat khawatir.
Sun Woo menyampaikan pada Bo Ra jikalau mereka sanggup berkencan lagi dengan 3 syarat/kondisi dan Bo Ra menjadi bingung.
Disisi lain, Untuk bertemu dengan Jung Hwan, Taek pergi ke Sacheon dimana Jung Hwan bertugas….

Teaser:
Screencapture:
Miran Omma: Tiba-tiba saya merasa murka dan ingin pergi dari rumah ini.

Ibu kelihatan sedang bad mood, entah itu lantaran ulah ayah lagi atau kini ulah ayah dan Jung Bong juga. Soalnya semenjak episode 18 kemarin ayah dan Jung Bong jadi erat LOL. 
Aku ketawa ngakak pas mereka berdua membuatkan lawakan yang sama dan menciptakan ibu kesal sekali HAHAHHAHAHAHAHA.

Jung Hwan : Ibu, kamu baik-baik saja?
Miran Omma: Oh… saya baik-baik saja.

Ibu kelihatan sangat khawatir akan sesuatu dan ia memikirkannya hingga malam hari. Aku merasa ini ada hubungannya dengan menopause yang kita prediksi di episode kemarin. Ingat kan mama Na Jung waktu itu juga bad mood lantaran menopause-nya, nggak mau ngapa-ngapain, gampang duka dan terlihat sangat kelelahan. Makara saya pikir ibu badmood lantaran problem itu, well, kita juga menebak jikalau itu bukan menopause tapi kehamilah *semoga*

Miran Omma : Uri Il Hwa, kamu sangat hebat. Kau menahannya dengan sangat baik.

Aku benci jikalau melihat di preview ada yang menangis, menciptakan saya nggak sabar lagi untuk menontonnya dan begitu sadar Jumat masih usang HAHHAHAHAHA.
Ibu kelihatannya curhat dengan ibu Deok Sun, niscaya mengenai ayah Deok Sun. Ayah Deok Sun memang kelihatan sakit belakangan ini.

Il Hwa Omma : Apakah terjadi sesuatu?
Sung Appa : Maafkan aku.
Il Hwan Omma : Kenapa kamu harus meminta maaf?

Wah, ini beneran bakalan jadi episode yang galau banged. Setelah ibu Jung Hwan menangis, kini kita juga melihat ibu Deok Sun menangis.
Sepertinya ayah memikirkan sesuatu di luar rumah, jikalau diingat-ingat, ayah Deok Sun jarang merenung sendirian jikalau bukan lantaran problem berat dan saya khawatir ini problem kesehatannya lagi. Tapi kenapa ayah meminta maaf ya? Apakah sudah terjadi sesuatu? Apakah hasilnya mengambil pensiun dini lantaran kesehatannya?
Tapi satu harapanku untuk episode 19, saya ingin keluarga Sung pindah rumah aja deh, meski tetap di Ssangmundong. Kalau ayah mengambil dana pensiun dininya ada kemungkinan mereka sanggup pindah rumah.

Taek : Jung Hwan a, apa kamu ingat dikala kamu bertanya padaku apakah saya membuka dompetmu?

Ini yakni adegan yang ada di spoiler semalam, meski ga ada fotonya tapi ada yang bilang Jun Yeol dan Bo Gum bicara berdua di restoran.
Ya, saya udah nebak mereka akan membicarakan sesuatu yang penting dan ternyata ini problem dompet itu. Heol. Jung Hwan butuh 6 tahun hingga hasilnya ia sanggup mengakui perasaannya pada Deok Sun dan Taek butuh waktu 6 tahun untuk menyampaikan jikalau ia memang membuka dompet Jung HWan?
HAHHAHAHAHAHAHA
Tapi Jung Hwan kelihatan tertawa, apakah itu lantaran itu sudah menjadi masa lalu, jadi kenapa di ungkit lagi? DAn lagian Jung Hwan juga tahu kok Taek membukanya makanya ia hanya tertawa.


Dong Ryong : Ya! Kenapa saya gres tahu ini sekarang? Bukankah kalian sangat keterlaluan?!

Dong Ryong terlihat panik di telpon kira-kira kenapa ya?
Apa yang hanya ia yang tidak tahu?
Ada yang menyampaikan ini perihal kekerabatan Bo Ra dan Sun Woo, well, hanya ia yang tidak tahu diantara para anak pria kan?
Dan lagi, Sun Woo kelihatan takut di belakang, apakah lantaran Tatapan Deok Sun ini?
Deok Sun juga nggak tahu mengenai Sun Woo dan Bo Ra yang berkencan kan?
Tapi saya juga memikirkan hal lain sih, tapi kayaknya nggak mungkin. Hanya Jung Hwan yang tak ada disana. Tapi sanggup jadi ini troll lagi, jikalau mereka nggak ada di ruangan yang sama HAHHAHAHHAHAHHAHHAHA

Ini agak menciptakan saya khawatir HAHHAHHAAHHAHAHAHA
Deok Sun keluar dengan senyuman dan Taek menyambutnya. OMG!
Apa ini?????????
T______T

 
 Deok Sun : Kami hanya berteman. Kami sudah saling melihat satu sama lain selama hampir 20 tahun.
Deok Sun Chingu : Lalu kenapa kalian tidak berpacaran? 
Deok Sun : Huh?
Well, saya masih berfikir jikalau mereka berdua membicarakan seseorang, jikalau bukan Taek ya Jung Hwan. Oke lantaran saya tim Jung Hwan maka saya akan menganggap temannya menanyakan perihal Jung Hwan dan Deok Sun menjelaskan jikalau mereka hanya berteman selama 20 tahun. Dan Deok Sun kaget dikala temannya bertanya kenapa mereka tidak berpacaran. NAh, artinya, Deok Sun tampaknya curhat mengenai sesuatu yang lain juga.
Hanya saja yang menggangguku adalah, bagaimana temannya tahu soal Jung Hwa? apakah sia salah satu mantan pacar Jung Hwan alias cewek itu suka sama Jung Hwan?
Justru jikalau mereka membicarakan perihal Taek maka lebih masuk akal. Karena Taek populer juga jadi temannya tahu, ia tahu mereka erat makanya ia bertanya kenapa mereka berdua tidak pacaran dan Deok Sun menyampaikan wajah kagetnya lantaran sesuatu hal. Kalau saya tebak sih ia kepikiran mengenai hal itu, mungkin mengenai TAek yang sudah menyatakan perasaannya tapi ia menolak lantaran ia suka pada Jung Hwan atau apalah itu.

Deok Sun : Kita yakni teman…
Adegan ini yakni puncak yang ingin saya lihat dari preview ini!
Kenapa mereka berdua kelihatan ada di kamar hotel?!!!!!!!
Apa maksud Deok Sun jikalau mereka yakni teman?
Apakah Taek menyatakan perasaannya disana dan Deok Sun menolaknya dengan menyampaikan jikalau mereka yakni sahabat selamanya.
Tapi ‘Uri Chingu Jana’ juga sanggup di hanya mereka berdua atau seluruh geng termasuk Jung Hwan.
Makara jikalau berdasarkan saya melihat adegan ini, Taek mungkin menanyakan pada Deok Sun kenapa Deok Sun tidak menyampaikan apa-apa perihal perasannya pada Jung Hwan, anggap aja jikalau dikala itu Taek sudah tahu Deok Sun suka pada Jung Hwan. Dan Deok Sun menjawab lantaran mereka semuanya yakni teman, ia tidak sanggup mendapatkan salah satu dan melukai yang lain. Intinya Deok Sun melaksanakan hal yang sama dengan Jung Hwan dan Taek selama ini. Mungkin ya, MUNGKIN Deok Sun sudah tahu jikalau Taek menyukainya juga, semenjak lama, ya semenjak tahun 1989 itu. Tapi ia hasilnya tidak menyampaikan apa-apa pada siapapun yang ia sukai lantaran mereka semuanya berteman dan ia tidak mau merusak kekerabatan mereka semuanya.
Nah, lantaran itu lah Taek menyampaikan wajah menyerupai itu. Karena ternyata bahkan Jung Hwan, Deok Sun dan ia melaksanakan hal yang sama, atau lantaran Taek merasa jikalau Deok Sun dan Jung Hwan sama-sama menyayangi tapi tak sanggup bersatu lantaran menjaga perasannya. Makara ia merasa sedih.
Hmmmmmmmmmmmmm.
Itu hanya ajaran saya aja sih.
Well, tapi kita tidak boleh melupakan satu hal, preview biasanya menipu HAHAHHAHAHA.
Bahakn yang terlihat satu adegan sanggup jadi beda adegan, bahkan pengucapan sanggup di edit juga HAHHHAHAHAHA. Tapi belakangan preview enggak menipu sih LOL.
Tapi saya menebak scene Jung Hwan dan Deok Sun akan sedikit di episode 19 nanti, mungkin pas akhir-akhir gres banyak deh. Tapi kita lihat saja.

Makara saya mau bahas sedikit lagi perihal ijab kabul Sun Woo dan Bo Ra. Kita tidak tahu kapan hal itu akan terjadi, tapi dari spoiler di Main Thread menyampaikan jikalau mereka akan menikah di tahun 1997 atau seterusnya.
Aku jujur saja, tidak mengerti kenapa Bo Ra meminta putus dari Sun Woo, ia juga tidak menyampaikan alasannya dan berdasarkan saya dikala itu Bo Ra benar-benar menyebalkan. Tapi ternyata sesudah baca-baca fakta dan teori, saya mulai mengerti kenapa Bo Ra minta putus.

Awalnya saya kira ia putus lantaran ia tidak menyayangi Sun Woo lebih dalam atau yaa menyerupai itu lah, karenanya ia minta kekerabatan mereka di rahasiakan dan saya benar-benar nggak mengerti, ternyata itu ada alasannya.
Oke, tapi ini belum di konfirmasi. Alasannya yakni lantaran marga Sun Woo yakni SUNG.
Sun Woo, nama bekerjsama yakni Sung Sun Woo, ia satu marga dengan Sung Bo Ra. Sampai tahun 1997, orang yang ber-marga sama DILARANG menikah secara HUKUM. Ya, saya memang pernah mendengar hal itu, katanya jikalau marga-nya sama ga boleh menikah (orang korea) makanya saya kaget dikala Lee Min Jung dan Lee Byung Hun menikah. Ternyata itu hanya hingga tahun 1997.

Alasan kenapa Bo Ra meminta Sun Woo merahasiakan hal itu dari semua orang yakni lantaran aturan itu. Kalau hingga orang renta mereka tahu, tentu saja orang renta akan murka lantaran bagaimana pun mereka tak sanggup melawan hukum. Hukum ya tetap hukum, jikalau dihentikan ya mereka tidak akan pernah sanggup menikah. Karena itu lah Bo Ra mati-matian berguru dan berguru semoga sanggup masuk ke sekolah hukum, bahkan ia mengorbankan Sun Woo dan putus darinya.

Jadi, ada yang menyampaikan Bo Ra yakni salah satu penggagas aturan yang berjuang untuk MELEGAL-KAN ijab kabul satu marga!! WOOWOWOWOWOOW.
Kalau ini benar, maka ini akan sangat DAEBAK!!!
Bo Ra berjuang demi cintanya dan juga cinta para pasangan yang satu marga (dalam hal ini bukan saudara kandung, hanya saja marganya sama). Ia yakni salah satu penggagas yang memperjuangkan semoga ijab kabul satu marga menjadi legal.
Dan itu sebabnya tahun 1997 aturan mengenai ijab kabul satu marga yang dihentikan di HAPUS.
Jadi, ada kemungkinan Sun Woo dan Bo Ra akan menikah di tahun 1997. WOW.
Ingat, 1997 yakni tahun Sung Si Won. Jadi, apakah kita akan bertemu dengan Si Won dan Yoon Jae?

Nah, satu lagi, kemarin saya udah buat trivia perihal perasaan Deok Sun. Aku mau nambah lagi lantaran ternyata alasan saya diperkuat oleh pernyataan si soompi!
Alasan kenapa Deok Sun tidak sanggup tidur dimalan sesudah ulang tahun Taek dan alasan kenapa Deok Sun menatap tiket konsernya dengan bimbang.

Semua itu memang lantaran Jung Hwan! Ia masih menyayangi Jung Hwan.

Setelah saya menonton dengan sub lagi, saya menjadi makin yakin.
Deok Sun sangat jarang pulang ke rumah diantara penerbangannya. IA lebih sering menginap di rumah temannya. Ibu dan ayahnya juga menyebutkan hal itu, bagaimana ayah menyampaikan Deok Sun belakangan tidur di rumah dan ibu yang senang lantaran anak perempuannya hasilnya pulang dan tidur di rumah lantaran selama ini ia lebih suka tidur di rumah temannya.

Kenapa?

Satu-satunya orang yang jarang pulang ke Ssangmundong yakni JUNG HWAN!
Jung Hwan pindah ke Sacheon semenjak ia menjadi potongan dari angkatan udara. Dan kita tahu ini pertama kali ia pulang sesudah sekian lama, makanya ibu dan ayahnya serta Dong Ryong juga menyebutkannya berkali-kali, lantaran mereka sepi jarang kumpul dengan Jung Hwan.

Deok Sun yang jarang pulang ke rumah, tiba-tiba di hari liburannya ia full ada di Ssangmundong menciptakan orang tuanya senang. Untuk siapa?
Tentu saja lantaran Jung Hwan ada disana! Jung Hwan kembali ke Ssangmundong dan ia juga tidak mau kehilangan kesempatan untuk bertemu dengan Jung Hwan, karenanya ia pulang ke rumah!
KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!

Itu menerangkan jikalau memang Deok Sun masih ada rasa pada Jung Hwan.
Ia tak sanggup tidur malam itu lantaran kepikiran Jung Hwan, sudah usang mereka tak bertemu dan bagaimana ia ingin menciptakan Jung Hwan cemburu dengan pacarnya, seolah ia ingin menyampaikan jikalau ia sudah move on.
Bagaimana ia menatap tiket konser itu, saya yakin awalnya ia ingin mengajak Jung Hwan pergi bersamanya. FYI, Deok Sun gres mendapatkan tiket konser itu hari itu, ia belum mengajak pacarnya pergi hari itu (hari dikala mereka ngumpul di restotan abang Dong Ryong.
Tapi ia meyakinkan ia pergi dengan pacarnya, padahal ia belum ada akad apa-apa.
Makanya pas malamnya ia menatap tiket konser itu, mungkin ia ingat ia ke konser bareng Jung Hwan. Lagian Deok Sun juga nggak excited dengan konsernya menyerupai yang saya bilang kemarin, lantaran ia bahkan mau membatalkan konser itu untuk pergi menonton dengan Dong Ryong, Jung Hwan dan Sun Woo.
Iya kan? Iya kan? Iya kan?

Aduh, bicara perihal spekulasi nggak ada habisnya, hahahhahaha.
Padahal tinggal menghitung hari kita akan menemukan jawabannya. LOL.
Ya meski saya ingin sekali bilang ‘apapun hasilnya kita harus menerimanya’ tapi saya nggak tahu bagaimana nanti jikalau ternyata bukan Jung Hwan HAHAHHAHAHA.
saya mungkin nggak akan nulis sinopsis episode 20 jikalau begitu HAHAHHAHAHAHHAHA *canda*

Tapi entah kenapa dikala melihat previewnya saya senyam senyum sendiri, meskipun ada kekhawatiran tapi saya menebak jikalau episode 19 ini, kita akan melihat dari Taek Point Of View.
saya sangat berharao kita mendapatkan banyak flashback disana. saya yakin kita akan mendapatkannya. saya sungguh berharap husband hunting game berakhir di episode 19 tapi sesudah saya pikir-pikir lagi nggak mungkin. Karena di R97 dan R94 bahkan hingga dikala terakhir gres lah mereka menunjukkan siapa suami tokoh utama kita HAHHAHAHAHHA.

Ya, bagaimana pun ending Reply 1988 tergantung pada Lee Woo Jung dan Shin Won Ho.
Kita nggak sanggup berbuat apa-apa.
Selama ini saya mengikuti Reply Series, ship saya selalu berjalan dengan baik, kemudian apakah kali ini akan karam? NOOOOOOOOOOOO!!! It’s Jung Hwan Of Course!

Tetap semangat saudara seperjuangan, Ini belum berakhir sebelum semuanya berakhir!
Ini belum berakhir hingga final episode 20!

Oia, saya baca isu Jung Woo Oppa akan menikah pada tanggal 16 Januari nanti. Chukkhae Jung Woo Oppa 🙂 Trash Oppa ya hasilnya menemukan pasangannya, semoga berbahagia dan saya sangat menantikan reunian Reply 1994 di pernikahanmu 🙂

Continue Reading

More in Hyeri

To Top