Connect with us

Locafest.co.id

[Recap] First Impression: Kahogo No Kahoko Episode 1

Dorama

[Recap] First Impression: Kahogo No Kahoko Episode 1

Setelah drop Frankenstein no Koi karena saya merasa kok ceritanya ga asik, hasilnya saya resah mau lanjut drama apa lagi. Drama korea belakangan nggak menarik hati, hasilnya kembali ke drama Jepang. Ada banyak drama Jepang yang menggoda yang tayang demam isu panas ini. Tapi salah satu yang menciptakan saya excited yaitu Kahogo no Kahoko / Overprotected Kahoko / KahoKaho ini.
Awalnya sempat khawatir alasannya yaitu kok nggak ada yang menciptakan subtitlenya, bahkan sehabis 2 ahad tayang. Sedih banged tapi dramanya manis hasilnya nonton juga tanpa sub. Untung saja mfsubs ternyata senasib dengan aku, beliau drop FrankenKoi alasannya yaitu beliau nggak menikmatinya dan memutuskan mulai menulis subtitle KahoKaho. HHAHAHAHAHAHA.
Dan begitulah setidaknya untuk subtitle Kahokaho ini, kondusif sudah, meski rilisnya agak usang dari biasanya dan semoga drama ini tetap seru jadi subbernya nggak bosan^^

Alasan utama saya kenapa ingin menonton drama ini yaitu alasannya yaitu Mitsuki Takahata (Toto Nee Chan, Evergreen Love, Ao Haru Ride, Love that Make You Cry) dan Takeuchi Ryoma (Aozora Yell, Hiyokko, The Last Cop, Toki wo Kakeru Shoujo). Nggak disangka episode pertamanya cute banged, alurnya cepat dan nggak sabar untuk episode selanjutnya.
Drama ini menceritakan tentang Kahoko Nemoto yang sangat disayangi orang tuanya, ia manja banged, padahal udah 21 tahun tapi ia masih dibuatkan bekal oleh ibunya, diantar jemput ke kampus dan bahkan menentukan baju yang akan digunakan juga ibunya.
Ia kemudian bertemu dengan Hajime Mugino yang 180 derajat bertolak belakang dengannya dan Hajime ini benar-benar risih melihat Kahoko yang sangat tergantung pada orang tuanya.
Dan begitulah dimulai kisah mereka yang akan menciptakan Kahoko menjadi lebih dewasa.

Mitsuki Takahata cocok banged dengan tugas ini, gadis naif, polos, imut dan menawarkan ekspresi wajah yang beragam. Sementara Karakter Ryoma Takeuchi disini sangatlah menghibur.
Ryoma juga membintangi Hiyokko yang saya tonton dan dikala itu saya excited banged, tapi ternyata abjad Ryoma di Hiyokko benar-benar nggak menciptakan saya jatuh hati, aku  merasa abjad beliau biasa aja, perjaka baik, nggak terlalu menarik, jadinya kini saya nonton Hiyokko males-males gitu, alasannya yaitu beliau jadian sama Mineko (meski udah putus sih, tapi was was beliau balik lagi, alasannya yaitu gimana ya, sesuka-sukanya saya sama Ryoma, beliau di Hiyokko tuh kurang menarik HAHAHAHAHA).
Makanya saya bahagia banged Ryoma main di Kahokaho ini, dan karakternya juga menarik, seru. Tapi kalau di Hiyokko Ryoma dapet Kasumin dan di Kahokaho Ryoma dapet Mitsuki, lezat banged si Ryoma ya HAHAHAAHHAHA
Sekali main drama dapet 2 cewek, mana sama-sama tayang pula dramanya LOL

Well, Ryoma kini memang lagi naik daun sih, semenjak Aozora Yell, The Last Cop dan Toki wo Kakeru Shoujo. Di Toki Wo Kakeru Shoujo beliau itu Jung Hwan-nya dorama HHAHAHHAHAHAHA. Patah hati saya perih banged pas nonton Tokikake. Aku sempat menciptakan sinopsisnya di blog ini sih, cuma episode 1 aja dan recap episode 2-5. Karena saya nggak berpengaruh patah hati.
Karena itu juga saya berhenti menulis Hiyokko, nunggu tamat aja neh, nanti di kasih review singkatnya, saya takut patah hati lagi, soalnya udah terasa aura-aura Jung Hwan di perjaka yang saya dukung di Hiyokko HAHAHHAHAHA.

Oke kembali ke Kahokaho.
Kahoko Nemoto yaitu puteri tunggal keluarganya, ayahnya seorang pekerja kantoran dan ibunya yaitu ibu rumah tangga. Kahoko sudah 21 tahun dan mulai masuk ke dunia berburu kerja, tapi ia sudah mengirimkan berkas ke 20 perusahaan dan belum ada panggilan kerja.
Ayah dan ibunya sangat khawatir. Dalam drama ini, ayahnya sebagai narator dimana ayahnya sebetulnya tahu kenapa anaknya nggak diterima, alasannya yaitu anaknya itu belum cukup umur dan bahkan tidak sanggup melaksanakan apapun sendirian. Itu alasannya yaitu istrinya terlalu memanjakan Kahoko. Karena dikala Kahoko lahir dulu, Kahoko sangat lemah jadi ibunya selalu melindungi anaknya alias terlalu melindungi Kahoko. sehingga di usia 21 tahun, Kahoko bahkan tak sanggup berdiri tidur sendirian, kalau mau kemana-mana ibunya yang masih harus memilihkan bajunya, bekal selalu dibuatkan ibunya, selalu diantar jemput ke kampus, bahkan di rumah mereka selalu menonton rekaman Kahoko semenjak usia 1-21 tahun.
Ayahnya tak sanggup menyampaikan apapun alasannya yaitu meski istrinya lembut pada Kahoko, tapi padanya, istrinya sangat tegas dan Kahoko juga sangat imut yang menciptakan ayahnya selalu tak sanggup menyampaikan isi hatinya.

Suatu hari di kampus, Kahoko yang sedang mengurus berkas lamaran kerjanya bertemu seorang laki-laki yang tidak sengaja memukulkan lukisan ke hidung Kahoko. Pria itu menjatuhkan cat minyak dan Kahoko memungutnya. Ia kembali bertemu dengan laki-laki itu di kantin kampus dan mengembalikan cat minyak itu.
Pria itu yaitu Mugino Hajime, mahasiswa jurusan seni. Mereka makan berdua dan Hajime shock dikala tahu kalau Kahoko masih dibuatkan bekal oleh ibunya. Dan kalau mengajak Kahoko bicara, Kahoko selalu menyampaikan ‘kata mama, kata papa, mama, mama, mama’ dan menciptakan Hajime sangat kesal, alasannya yaitu sekali lihat ia tahu Kahoko anak manja, dan manjanya itu lebih parah dari semua orang yang ia kenal. Kaprikornus di pertemuan pertama mereka Hajime menceramahi Kahoko panjang lebar menyampaikan alasannya yaitu orang menyerupai Kahoko lah maka Jepang akan menjadi negara sia-sia. Kahoko sama sekali nggak mengerti maksud Hajime itu, tapi ia tetap kepikiran dan menceritakan pada orang tuanya.
Ibunya menyampaikan kalau orang itu niscaya berasal dari keluarga yang punya duduk perkara dan tak mengerti kasih sayang. Tapi rahasia sang ayah malah mendukung si pria, alasannya yaitu selama ini ia tak sanggup menyampaikan pada istri dan anaknya kalau mereka terlalu memanjakan Kahoko.

Kahoko berulang tahun ke 22 dan ia punya  3 pesta ulang tahun, ke rumah nenek dari ibu, ke rumah nenek dari ayah dan di rumahnya sendiri.
Di rumah nenek dari ayahnya, mereka melaksanakan makan besar. Keluarga ibunya cukup besar, ia punya 3 bibi, kakek dan nenek. Juga sepupunya berjulukan Ito-chan, yang berilmu bermain Cello. Kahoko dan Ito-chan kelihatan seumuran, tapi Ito-chan jauh lebih cukup umur dari Kahoko. Kelihatan ibu Ito dan ibu Kahoko perang hambar mengenai anak mereka.
Saat mereka pesta, mereka memesan pizza dan sebuah kebetulan atau tidak, yang mengantarnya yaitu Hajime. Disanalah Hajime berkenalan dengan orang renta Kahoko. Hajime sih di depan mereka bersikap manis sehingga menciptakan ibu yang awalnya benci Hajime jadi berfikir teryata beliau anak baik, sementara di belakang mereka Hajime benar-benar tidak menyukai keluarga Nemoto HAHAHAHAH. Ia kesal sekali melihat cara mereka membesarkan anak sehingga Kahoko jadi menyerupai itu.

Karena Kahoko masih belum mendapat pekerjaan dan menciptakan keluarga ibunya juga khawatir, hasilnya Ibu dan Ayah Kahoko memutuskan memakai koneksi mereka untuk membantu Kahoko mendapat pekerjaan.
Kahoko bertemu dengan Hajime keesokan harinya di kampus dan Hajime shock dikala tahu kalau Kahoko masih akan melaksanakan pesta ulang tahun malam nanti dan malam selanjutnya, 3 pesta ulang tahun membuatnya sangat kesal. Hajime ini anaknya mandiri, ia tak suka bergantung pada orang tua, ia membiayai hidup sendiri dan alasannya yaitu itu ia punya banyak pekerjaan sambilan. Makanya ia sangat risih pada Kahoko. Apalagi dikala Kahoko menyampaikan kalau orang tuanya akan membantunya mencari pekerjaan dan Hajime makin kesal, alasannya yaitu pada hasilnya Kahoko memakai Koneksi. Ia protes sendiri kenapa koneksi nggak mengilang saja di dunia ini HAHAHAHAHA.
Ia tak mengerti kenapa orang menyerupai Kahoko sibuk mencari kerja sementara Kahoko sendiri tidak tahu untuk apa ia bekerja.
Hajime juga menawarkan lukisannya pada Kahoko yang menciptakan Kahoko berwajah aneh, kata ayahnya sih kalau Kahoko menciptakan wajah begitu artinya beliau nggak sepakat dengan sesuatu, yang artinya ia menganggap lukisan Hajime buruk HAHAAHAHAHA.

Setelah Hajime bertanya padanya mengenai ‘untuk apa kamu bekerja’ dan Kahoko tidak tahu jawabannya, ia jadi memikirkan hal itu seharian. Ia bahkan bertanya pada ayahnya dan tentu saja ayahnya menjawab ia bekerja demi ibu dan Kahoko.
Malam itu mereka ke rumah orang renta ayah untuk melaksanakan pesta ulang tahun Kahoko. Ibu Kahoko ini agak lucu, beliau punya area sendiri dimana kalau ia ada di area itu ia akan bersikap tegas pada ayah, tapi kalau sudah keluar dari area itu, ia akan bersikap feminin dan penurut, tentu saja di rumah keluarga suaminya ia bermetamorfosis istri yang baik dengan bunyi kecil HAHAHAHAHA.

Hari itu, Hajime sedang badmood alasannya yaitu dosennya menyampaikan ia tak punya talenta dan tak mungkin sanggup terus lanjut di bidang seni. Ia bertemu lagi dengan Kahoko dan Kahoko menyampaikan mengenai pesta ulang tahun ketiganya malam ini. Hajime semakin kesal. Ia lagi-lagi merasa sangat kesal pada Kahoko, apalagi dikala Kahoko menyampaikan kalau ia akan berhenti cari kerja dan berguru menjadi ibu rumah tangga yang baik. Hajime benar-benar tak mengerti dan bertanya pada Kahoko, kau, apa kamu tidak mau berhenti bergantung pada orang tuamu? Kau ingin tinggal di dunia dimana kamu merasa terlindungi selamanya alasannya yaitu kamu takut terjun ke masyarakat kan?
Kahoko hanya melamun dengan hal itu, Kahoko sebetulnya nggak terlalu mengerti dan ia juga tidak berfikir begitu, ia hanya tidak mengerti sebetulnya untuk apa orang bekerja. Ia bertanya pada Hajime dan menciptakan Hajime punya logika buruk pada Kahoko.

Hajime mengerjai Kahoko dengan menyampaikan Kahoko harus bekerja untuk mengetahuinya.
Ia menciptakan Kahoko membagikan sesuatu di jalanan dan mengajarkan caranya. Kahoko sih berdasarkan aja dan ia bekerja dengan baik sementara Hajime pergi ke pekerjaan sambilan lainnya, mengantar pizza.
Kahoko meski ia terlihat sangat polos, tapi jikalau melaksanakan sesuatu, ia akan melaksanakan hingga selesai, dan Kahoko masih bekerja hingga malam membagikan itu, meski benda itu ada 2 kardus dan kardus pertama 1/4-nya bahkan belum terbagikan.
Hajime mengantar pizza ke sekitar sana dan melihat kerja Kahoko yang sangat lamban, ia jadi risih lagi dan menyuruh Kahoko mengantarkan pizza ke sebuah gedung, jadi mereka gantian kerja. Kahoko sih baiklah oke aja, tapi ternyata si Hajime malah pengen istirahat jadi dikala Kahoko mengantar pizza, Hajime malah makan.

Kahoko melaksanakan pekerjaan dengan baik, ia naik ke 6 lantai di gedung itu dengan tangga dan hingga sempurna waktu ke rumah yang memesan pizza dan kemudian kembali dengan cepat. Hajime aja hingga kaget.
Setelah itu mereka gantian lagi dan berikutnya Hajime tiba lagi menyuruh Kahoko mengantar pizza sehingga ia sanggup istirahat. HAHAHAHHAHAHA. Hajime jahat banged.
Setelah jam kerja Hajime di kedai pizza berakhir, dalam perjalanan pulang, ia lewat di daerah Kahoko dan Kahoko ternyata masih bekerja. Hajime kemudian mendapat telpon dari manajer toko daerah ia bekerja kalau ada pelanggan yang menelpon menyampaikan HAjime melaksanakan pekerjaan dengan baik hari ini dan Hajime cukup kaget alasannya yaitu kebanggaan itu sebetulnya untuk Kahoko.
Hajime jadinya kasihan melihat Kahoko dan memutuskan membantu Kahoko menyebarkan benda itu ke orang yang lewat disana (aku nggak tahu itu apa, tissu bukan sih?).

Sampai hasilnya mereka selesai bekerja, 2 kardus habis sudah. Kahoko sangat bahagia ia sanggup menyelesaikannya, tapi kemudian ia malah pingsan.
Ternyata Kahoko sangat kelaparan, ia belum makan semenjak siang. hasilnya Hajime membawanya ke restoran 24 jam dan menemani Kahoko makan. Kahoko punya kebiasaan dimana ia akan tidur kalau kenyang. Jadinya Kahoko habis makan tidur HAHAAHAHAHA. Hajime nggak sanggup meninggalkannya sendirian dan memutuskan menemani Kahoko semalaman sambil melukis wajah Kahoko.
Keesokan harinya, Kahoko terbangun dan melihat lukisan itu, Kahoko terkejut alasannya yaitu lukisan itu masuk ke dalam hatinya, ini yaitu kedua kalinya sesuatu menusuk ke hatinya selama ia hidup, yang pertama dikala melihat kembang api bersama keluarganya dikala ia kecil dan yang kedua, melihat lukisan Hajime.
Kahoko benar-benar terpesona dan mulai memuji Hajime menyampaikan lukisan yang ini manis sekali, beda drai lukisan buruk yang kemarin HAHAHAHAHA.

Kahoko bicara terlalu cepat dan ia jadi sesak, Hajime harus menyuruhnya menghela nafas dan tenang, tapi Kahoko malah ketiduran lagi HAHAHAHHAHA.
Lucu banged adegan ini dimana Kahoko eksklusif tidur dan Hajime harus menangkap kepala Kahoko biar nggak jatuh ke aranya.
Pada hasilnya ia mengantar Kahoko pulang, Kahoko sama sekali nggak berdiri meski sudah di bangunkan beberapa kali wkwwkwkkw.
Tapi berkat Kahoko, Hajime memutuskan untuk terus melukis^^

Episode pertama Kahokaho ini berdasarkan saya cukup berpengaruh feelingnya, dimana kita sama sekali tidak bosan menontonnya. Chemistry Ryoma dan Mitsuki juga bagus, orang renta Kahoko menarik dan Mitsuki benar-benar pas banged dengan wajah imutnya, memerankan gadis yang sama sekali nggak tahu apa-apa wacana dunia.
Ditambah perbedaan tinggi Mitsuki dan Ryoma menciptakan mereka berdua kalau satu frame itu manis banged, Mitsuki kecil HAHAAHAHHAHAH.
Lucunya lagi, disini mereka memakai emoji snowy app untuk mendeskripsikan sifat para tokoh, lebih tepatnya sih ayah Kahoko yang menciptakan julukan orang-orang disekitarnya HAHAHAHHA.
Kalau Kahoko yaitu Katak, Hajime Srigala, beliau sendiri menyampaikan dirinya singa, mertuanya gajah dan kelinci, kakaknya ikan, dan lain sebagainya, pokoknya lucu.

Sampai saya menciptakan goresan pena ini, Kahokaho masih tayang hingga episode 3 dan ratingnya tidak mengecewakan bagus, episode 1 11,6%, Episode 2 10,8% dan Episode 3 12,0%.
semoga ratingnya tambah naik ya, jadi dramanya makin terkenal :))
Sepertinya Ryoma memang berilmu banged menentukan drama ya, drama-drama yang ia bintangi selalu populer, padahal beliau masih bintang film gres lho. Ryoma termasuk bintang film yang lagi HOT di Jepang kini ini. Sepertinya beliau mau fokus ke drama dulu tahun ini, saya belum mendengar isu mengenai movienya di 2017 ini selain Teiichi no Kuni dan The Last Cop Movie.
Sayang banged di Hiyokko kenapa saya nggak sanggup jatuh hati sama Shimatani Junichiro sih?!!! Padahal kemungkinan beliau berakhir dengan tokoh utama itu sangat besar dari tokoh lainnya.
Sayangnya hatiku sudah dicuri oleh Watahiki dan Hidetoshi HAHAHAHAHHA.
Karena Watahiki udah nggak muncul lagi, jadi kini saya suka Hide XD
Meski Shimatani & Mineko udah putus, tapi masih ada kemungkinan Shimatani kembali, saya udah siap patah hati alasannya yaitu Hide ini rasa-rasa Jung Hwan :'(
Hahahahahaha, ujung-ujungnya malah curhat Hiyokko ya. Soalnya bete sih, masa Ryoma dapet Kahoko n dapet Mineko juga, mana dramanya sama-sama tayang lagi wkwkwkkwkwkw.
berbagilah Ryoma, jangan diembat semuanya XD XD

Continue Reading

More in Dorama

To Top