Connect with us

Locafest.co.id

[Recap] First Impressions: Todome No Kiss Episode 1

Araki Yuko

[Recap] First Impressions: Todome No Kiss Episode 1

Todome no Kiss atau Kiss that Kills yakni drama isu terkini cuek NTV yang mulai tayang semenjak 7 Januari 2018 dan akan tayang setiap hari Minggu. Ini yakni drama pertama dimana Yamazaki Kento (Rikuoh, Mare, A Girl and Three Sweetheart) menjadi pemain drama utama (lead). Yamaken sudah banyak main dalam banyak sekali drama, tapi beliau belum pernah menjadi lead dan 2018 ini NTV memberinya kesempatan untuk menjadi lead, jadi bagi fans Yamaken, ini drama wajib banged ditonton tapi harus sabar hatinya HAHAHAHHAHA. Kenapa? Karena dari judulnya aja udah kelihatan jikalau ini drama bakalan banyak Kissu-nya + disini tugas Yamaken nyebelin banged, pemain wanita, playboy kelas kakap HAHAHAHHA.

Drama ini disutradarai oleh Sugawara Shintaro (Sayonara Debussy SP Drama, Yawakutemo Katemasu, The MOst Difficult Romance) dan Akashi Hiroto (Kahogo no Kahoko, The Last Cop, Yawakutemo Katemasu). Kedua director ini yakni director drama Yawakutemo Katemasu dimana Yamazaki Kento menjadi cast dalam drama yang tayang pada tahun 2014 kemudian itu. Penulis naskahnya adalah Izumi Yoshihiro (Death Note, Teiichi no Kuni, Aogeba Toutoshi) yang sudah bertemu Yamaken dalam drama Death Note pada tahun 2015 lalu. Kaprikornus penulis sama sutradaranya udah kenal Yamaken duluan ya hehhehehe.

Drama ini dipenuhi oleh bintang-bintang muda ibarat Kadowaki Mugi (Mare, Reverse, Omukae Death), Arata Mackenyu (Boku-tachi ga Yarimashita, Aogeba Toutoshi, Chihayafuru), Araki Yuko (Juyo Sankuonin Tantei, Code Blue 3, Our Meal for Tomorrow), Sano Hayato (Have a Song on Your Lips, Suna no Tou), Shison Jun (Joshi teki Seikatsu, Kimi wa Petto, Omotesando Koukou Gasshoubu), Suda Masaki (Jimi ni Sugoi, Naotora, Tamiou) dan banyak cast lainnya.
Seperti yang sudah pernah saya bahas, Yamaken, Suda Masaki dan Mackenyu yakni sobat baik, Yamaken dan Mugi juga sahabatan. Kaprikornus ini drama rombongannya sobat Yamaken HAAHHAHA. Pinter juga sih sutradaranya mengcast para pemainnya yang nama mereka aja sudah menciptakan kita pengen nonton.
Suda Masaki bahkan menyumbangkan suaranya untuk mengisi OST drama ini lho

Awalnya saya low expectation sama drama ini, saya memang excited dengan dramanya, tapi nggak berharap banyak, alasannya yakni pemainnya masih muda juga, dan agak ragu apakah dramanya bakalan bagus.
Tapi sesudah menonton episode 1, ternyata dramanya jauh lebih manis dan menarik dari yang saya bayangkan. Kisahnya penuh misteri dan menciptakan penasaran, tapi cinematography-nya kurang menurutku, beberapa adegan gelap banged dan hampir ga kelihatan tokohnya HAHAHAHA. Mungkin supaya imbas seramnya kerasa kali ya.
Tapi sumpah, awalnya saya pikir ini drama bakalan bikin merinding, tapi saya ngakak hampir sepanjang drama, melihat Kento yang playboy dan br*****k banged karakternya, bagaimana beliau menarik hati para pria, kiss 3 perempuan di episode 1, bagaimana beliau berusaha kelihatan cool, wajah panik ketika melihat si Kissu Onna dan kabur dari kissu Onna, pokoknya entah kenapa bawaan menonton episode 1 itu ketawa dan ketawa.
Mungkin cuma saya yang merasa akting Yamaken masih awkward ketika awal-awal episode, apalagi ketika beliau berusaha kelihatan keren, tapi sesudah beliau ketemu sama si kissu onna, aktingnya mulai bagus.

Untuk akting Mugi sendiri, nggak perlu diragukan, saya suka abjad Mugi yang misterius banged disini. Karakter Mugi disini belum ada namanya, tapi Yamaken memanggilnya dengan julukan ‘Kissu Onna’ alias perempuan pencium. Karena kerjaannya muncul secara misterius dihadapan Yamaken dan berusaha mencium Yamaken HAHAHHAHA.
Araki Yuko aktingnya tidak mengecewakan bagus, saya agak kaget juga alasannya yakni beliau nggak awkward sama sekali, dan MAckenyu, aduh, tatapannya sudah membunuhku ketika beliau muncul. Aku udah punya feeling pas karakternya muncul jikalau beliau itu suka ama Araki Yuko HAHAHAHHA.
Karakter favoriteku sesudah menonton episode 1 yakni abjad yang diperankan Jun Shison, entah kenapa saya suka banged tiap beliau muncul dan membantu abjad Yamaken.

Oke, berikut ini saya akan menceritakan isi episode pertama secara ringkas, alasannya yakni ini gres episode perkenalan abjad jadi mungkin saya akan menceritakan secara acak dan tentu saja ini 100% spoiler.

JAdi drama ini dimulai dengan masa kemudian Otarou Dojima (Yamazaki Kento). Ayahnya yakni seorang kapten sebuah kapal pesiar. Ayah Otarou tidak pernah mengajak Otarou dan adiknya Kota naik kapal yang ia kemudian dan suatu hari, keduanya mengendap-endap masuk ke dalam. Saat itu yakni pesta natal di kapal pesiar yang berisi orang-orang kaya. Dan ketika itu, terjadi sebuah kecelakaan dimana kapal menabrak karang dan kehilangan keseimbangan.
Saat itu Otarou dan Kota bermain-main dan melihat seorang gadis terluka, mereka menolong gadis itu. Otarou memapah sang gadis kecil dan Kota tinggal dibelakang. Sepatunya terlepas dan ia kehilangan perhatian sejenak, ia tak  mendengarkan kakaknya memanggilnya untuk cepat naik, Kota mungkin sudah merasa jikalau pintu akan terbuka dan ia membisu saja. Air masuk ke dalam kapal itu dan menenggelamkan Kota. Otarou melihat insiden itu.
Kota menghilang dalam insiden itu, ia tidak ditemukan, jadi ibunya masih percaya jikalau Kota masih hidup. Semenatara ayah Otarou harus mendapatkan hukumannya alasannya yakni ia yakni kapten kapal itu.

Waktu berlalu, Otarou kini bekerja sebagai host terkenal disebuah kafe berjulukan Narsiscuss. Otarou selalu mendekati perempuan yang kaya, ia tak peduli status dan umur mereka, pokoknya asalkan perempuan itu kaya dan mau memberinya banyak uang, ia akan melayaninya. Bagi Otarou, uang yakni hal yang ingin ia capai. Otarou berbohong pada para perempuan jikalau ia tinggal di sebuah hotel mewah, alasannya yakni ia selalu diantar kesana, padahal jikalau perempuan yang mengantar sudah pergi, Otarou belakang layar pulang ke rumah aslinya, sebuah mansion kecil yang berantakan. Kerjaannya jikalau dirumah ya mencari informasi mengenai perempuan kaya dan mendekatinya, jikalau beliau kekurangan uang, ia akan mengajak perempuan yang ia pilih untuk bertemu. Di HP-nya, nomor mereka ia bahkan menambahkan mengenai penghasilan para perempuan itu, jadi tinggal pilih mana yang kira-kira akan memberinya banyak uang.

Tapi semuanya berubah sesudah Otarou bertemu dengan si kissu onna.
Hal itu diawali ketika Otarou berangkat bekerja, ia disapa oleh seorang host berjulukan Kazuma Osanai (Jun Shison). Kazuma memanggil Otarou dengan ‘Seven’ alasannya yakni dulu ia pernah bekerja dengan Otarou yang memiliki nickname ‘Seven’, meski Otarou tidak ingat pada Kazuma. Tapi kini nickname Otarou yakni ‘Eight’, jadi di drama ini, Yamaken punya 3 nama, Otarou,Seven dan Eight LOL.
Malam itu yakni malam natal dimana Otarou berencana bermain dengan seorang pelanggannya, tapi Kazuma menemukan jikalau diantara perempuan yang tiba ke kafe kali ini, ada seorang gadis kaya pemilik warisan 10 milyar Yen, berjulukan Mikoto Namiki. Otarou tentu saja tidak mau kehilangan kesempatan untuk menarik hati sang pewaris Namiki group itu dan mencoba memakai pesonanya untuk mendekati Mikoto. Tapi ternyata Mikoto tidak semudah itu di dekati, alasannya yakni ia tak terlalu tertarik pada host.

Pertemuan Otarou dan si Kissu Onna terjadi di kamar mandi pria. Otarou sedang bersiap dan meminum sesuatu ketika Kissu Onna itu muncul dibelakangnya. Awalnya Otarou pikir beliau yakni seorang perempuan berbaju santa yang meminjam toilet, ia pikir perempuan itu salah toilet.
Tapi si perempuan itu mengincar bibir Otarou dan mencium paksa Otarou hingga Otarou mati. Kazuma yang melihat Otarou di toilet menjadi saksi jikalau Otarou benar-benar meninggal dunia sesudah dikissu.

Tapi kemudian Otarou kembali ke 7 hari sebelumnya. Otarou ketika itu masih belum sadar jikalau ia kembali ke 7 hari sebelumnya. Ingatannya ketika malam natal itu masih bertahan, ia yakin itu malam natal tapi ternyata mundur 7 hari. Tapi ia menganggap itu hanya mimpi, alias deja vu, ibarat mencicipi jikalau hal itu pernah terjadi sebelumnya.
Kaprikornus ia bertemu Kazuma, mengajak kencan perempuan malam natal, menebak ada gadis 10 milyar yen dan mendekati si gadis, Otarou melakukannya dengan baik. Ia juga merasa jikalau Kissu Onna itu akan muncul dan berusaha menghindar, tapi pada risikonya Otarou tetap di kissu dan kembali meninggal dunia. Saat di kiss untuk kedua kalinya, Kazuma melihat hal itu. Sayangnya Kazuma sama sekali nggak ingat sesudah kembali ke 7 hari sebelumnya.
Saat ia sadar 7 hari sebelumnya, kali ini Otarou sudah sadar 100% jikalau itu bukan mimpi tapi benar-benar terjadi, alias ia kembali ke 7 hari sebelumnya. Awalnya ia panik banged dan lapor polisi menyampaikan jikalau ada yang membunuhnya dengan menciumnya, tapi polisi tentu saja nggak percaya, jikalau udah mati kok ada disini HAHAHAHAHA.

 

Ia menemui Kazuma secara langsung kali ini, bukan selisih jalan lagi dan menceritakan pada Kazuma mengenai banyak sekali hal yang akan terjadi, tentu saja Otarou tidak menyampaikan mengenai ia sanggup kembali ke masa lalu. Tapi Kazuma mempercayai Otarou dan membantunya.
Otarou berhasil mendekati Mikoto, setidaknya meski Mikoto belum tertarik pada Otarou, tapi Otarou sudah ada dipikiran Mikoto.
Masalahnya yakni si Kissu Onna itu kembali muncul, tapi kali ini Otarou sanggup kabur. Ia berhasil melewati malam natal dengan berjaga semalaman di kamarnya, dengan sapu yang siap memukul kalau-kalau si kissu onna muncul HAHAHHAHAHA.
Otarou dan Kazuma sudah cukup bersahabat dengan klub menunggang kuda, jadi mereka diundang ke program pesta itu. Tentu saja Otarou memakai kesempatan itu untuk mendekati Mikoto.

 

Singkat cerita, Otarou berhasil tiba ke pesta itu bersama Kazuma. Sebelum pesta, Otarou sempat mendengar pembicaraan Mikoto dan ibunya, jikalau Mikoto harus ikut perjodohan alias omiai. Mikoto kelihatan tidak tertarik sama sekali, alasannya yakni ia tak tertarik untuk mewarisi perusahaan keluarganya, ia ingin kakaknya saja yang mewarisinya tapi ibunya tidak mau.
Saat pesta itu, Otarou melihat Mikoto bersama omiai-nya itu, orangnya sudah kelihatan tua, tapi Mikoto nggak sanggup menolak, alasannya yakni ibunya selalu memaksanya.
Otarou ketika program pesta itu melihat si Kissu Onna yang mengamatinya dan kali ini Otarou tidak mau kabur, melainkan mengejarnya. Tapi si kissu onna menghilang.
Dekat jembatan, perhatian Otarou teralihkan alasannya yakni ada kecelakaan dan ia mendengar seorang anak tertabrak alasannya yakni mengejar balon dan tak melihat jalan. Aku rasa melihat ibu si anak menangis, Otarou jadi ingat mengenai adiknya. Terlalu fokus pada itu, ia tak menyadari ada yang mendekat dan mendorongnya. Otarou jatuh dari jembatan dan terluka.
Otarou dilarikan ke rumah sakit dan ia dalam keadaan gawat ketika si Kissu Onna tiba dan menciumnya. Otarou meninggal dunia lagi dan kembali ke 7 hari sebelumnya.

Otarou berfikir jikalau yang mendorongnya dari jembatan yakni si kissu onna, alasannya yakni memang dalam pikiran Otarou si kissu onna berusaha membunuhnya (padahal kan beliau nggak mati tapi kembali ke masa lalu). Dia nggak berfikiran panjang, jikalau yang menyelamatkannya dari kematian alasannya yakni jatuh dari jembatan yakni kissu onna yang menciumnya. Maksudku adalah, jikalau kissu onna memang yang mendorong Otarou dari jembatan, kenapa beliau susah payah ke rumah sakit dan mencium Otarou? Makanya saya pikir yang mendorong itu orang lain, si kissu onna justru menyelamatkan Otarou, tapi Otarou nggak sadar.
Karena Kissu Onna itu selalu menghalanginya, Otarou berusaha untuk membantu polisi menangkap si kissu onna. Ia hening ketika Kissu Onna tertangkap dan kembali menjalankan rencananya mendapatkan hati Mikoto.
Otarou menciptakan rencananya sendiri untuk membatalkan omiai Mikoto dengan menguak jikalau laki-laki yang akan dijodohkan dengan Mikoto itu yakni orang yang brengsek.
Tapi Mikoto sama sekali nggak berterima kasih pada Otarou, malah kesal alasannya yakni Otarou mempermalukannya. Otarou sudah menebak sifat itu akan muncul dan memakai kesempatan itu untuk merebut hati Mikoto. Dan Otarou tersenyum menang ketika ia tahu Mikoto gadis yang cukup gampang di dapatkan. Otarou ini orangnya main tarik ulurnya mantap HAHHAHA.

Mikoto punya abang laki-laki berjulukan Takauji Namiki (Mackenyu Arata). Awalnya saya gundah kenapa Mikoto yang menjadi pewaris, bukan kakaknya. Ternyata itu alasannya yakni Takauji bukan anak kandung keluarga Namiki. Dulu keluarga Namiki tidak punya pewaris dan mereka sudah mengalah punya anak, jadi mereka mengadopsi Takauji dan menjadikannya pewaris. Tapi kemudian istri ketua Namiki group malah hamil dan lahirlah Mikoto. Kaprikornus alasannya yakni itu ibunya ingin yang mewarisi Namiki group yakni Mikoto dan suaminya, makanya ibu bersikeras menjodohkan Mikoto.
Takauji tahu akan hal itu dan Mikoto menyampaikan jikalau ia ingin kakaknya yang mewarisi Namiki group jadi ia tak perlu dijodohkan. Takauji sendiri terlihat tidak dendam dengan Mikoto alasannya yakni hal warisnya diambil, ia justru ingin Mikoto mewarisi dan menikah dengan orang yang ia sukai.
Dan ternyata, si Mikoto ini suka sama Takauji, tapi tentu saja Takauji menolaknya, alasannya yakni mereka saudara, meski bukan saudara kandung. Dan saya menebak jikalau Takauji ini juga suka sama Mikoto.
Intinya, Mikoto dan Takauji ini saling suka dan saya udah ship mereka berdua di episode pertama HAHAHAHAHAHAHA.

Tapi Takauji ini dipengaruhi oleh pamannya yang ingin Namiki group diwariskan pada Takauji, semoga ia sanggup mengontrolnya dan selalu berusaha menciptakan Takauji dendam pada Mikoto. Ia tampaknya akan mendekati Otarou sesudah tahu Otarou yakni seorang host. Aku pikir sih, beliau tahu tujuan Otarou yakni uang, ia membiarkan Otarou mendekati Mikoto untuk menipu Mikoto nantinya.

Otarou sendiri tahu jikalau ternyata yang ditangkap polisi bukan kissu onna yang menyerangnya, hanya wajahnya ibarat saja, jadi ia tahu si kissu onna masih berkeliaran.
Saat ia ada dijembatan dimana ia hampir mati, Otarou waspada akan kissu onna yang akan mendorongnya. Tapi ia melihat seorang anak dengan balon berlari dan ingat jikalau sebentar lagi ada kecelakaan disana. Naluri Otarou menciptakan ia berlari untuk menyelamatkan anak itu.
Tapi ternyata kissu onna menyelamatkan anak itu duluan dan Otarou kembali berhadapan dengan si kissu onna yang ingin membunuhnya.
Siapa bekerjsama kissu onna ini?

Aku menebak kissu onna ini anak kecil yang diselamatkan oleh Otarou ketika kecil. Tapi saya masih belum paham kekuatan yang dimilikinya dari mana dan kenapa.
Peran Masaki Suda disini yakni Kazunori Harumi, seorang pengamen jalanan yang tampaknya tahu mengenai perjalanan waktu itu. Ia juga kelihatan mencari si kissu onna dan punya relasi khusus dengan kissu onna itu. Ia menemukan sebuah foto usang dan tersenyum melihat si kissu onna itu, artinya beliau mengenalinya kan? hmmmmmmm.

Mengenai adik Otarou yang menghilang, ketika saya tahu Takauji yakni anak angkat, saya merasa jikalau beliau mungkin yakni Kota, adik Otarou. Tapi masih belum yakin sih, alasannya yakni umur mereka disini saya juga belum tahu. Tapi jikalau bener asik juga nih, gimana nanti Otarou akan tahu dan bagaimana reaksi mereka. Ibu Otarou masih percaya jikalau Kota masih hidup, saya rasa itu menciptakan Otarou jadi kesal dirumah dan menentukan keluar dari rumah, alasannya yakni ia melihat Kota karam dengan mata kepalanya sendiri ketika kecil. Uang yang dikumpulkan Otarou juga tampaknya ia gunakan untuk membayar detektif, alasannya yakni ibunya selalu menyewa detektif dan menyuruh detektif itumenemui Otarou untuk meminta bayaran.

Ini drama cukup menarik dan banyak misterinya. Episode 1 nggak membosankan dan saya harap episode selanjutnya juga tidak membosankan LOL. Pemainnya fresh banged dan jadi betah menontonnya HAHHAHAHAH. Apalagi Yamaken disini ganteng banged, tapi sifatnya nyebelin HAHAHHAHAHA.

-FAQ-
Dimana saya mendownload drama ini? 
-Indowebster, silakan daftar dan download disana, sudah hardsub indo meski filenya ada sedikit kerusakan, bagi yang nggak sabar menonton, abaikan saja keterlambatan subtitle di 30 menit pertama.
-Kalau mau file bagus, download RAW-nya aja, biasanya ada di piratefiles.org
-Engsub? Tunggu dengan sabar di d-addict
-ainodorama juga tampaknya akan mengambil proyek drama ini, tunggu saja ya

Continue Reading

More in Araki Yuko

To Top