Connect with us

Locafest.co.id

[Recap] Ryu Jun Yeol Naver V-App Special

Recap

[Recap] Ryu Jun Yeol Naver V-App Special

SONG OF THE DAY
Suzy – Please Go Out With Me If You Love Me [ download ]

Heol
balasannya saya melakukannya juga HAHAHHAHHAHHAHAH.
Awalnya saya sempat ragu untuk membahas V-App Ryu Jun Yeol ini, lantaran durasinya gile booooooooooook, hampir 2 jam setengah. HAHHAHAHAHAHAHAHAH
Tapi nggak apa-apa deh, demi Ryu Jun Yeol Oppa dan demi cinta kami terhadap Kim Jung Hwan Hehehhehehehehe.

Naver V-app adalah sebuah aplikasi online yang tolong-menolong ditujukan untuk penggemar K-pop sih, tapi kini udah banyak juga bintang film dan aktris yang punya segmen special di V-app.
Ane download V-App di android awalnya untuk update girl grup band favorite sih, cuma ngabisin kuota balasannya saya hapus.
Nah, pas ada info Ryu Jun Yeol bakalan tampil di V-App, saya pribadi download lagi HAHAHAHAHHAHAHHAH.
Sebenarnya, jujur saja, saya punya firasat buruk waktu ada gosip Ryu Jun Yeol bakalan ada di special V-App, cuma saya nggak ngasi tau siapa-siapa mengenai firasat ini dan ternyata benar! Reply 1988 berakhir murung untuk Tim Jung Hwan LOL.

Oke, oke!
Move On! Hazuki!!!!

Hm… jadi dalam postingan kali ini, saya cuma akan ngasi recaps-nya aja, yang asyik untuk saya bahas juga, jadi nggak semua ia ngomong apa saya masukin, pada dasarnya aja.
Karena Oppa yang satu ini ternyata pinter banged ngomong, ia cocok nih jadi MC. Dua jam setengah ia lalui tanpa kesulitan yang berarti, ada aja yang bisa ia bahas. DAn disini kita juga bisa melihat bagaimana kepribadian Ryu Jun Yeol. Dia orangnya jujur dan apa adanya, kalau suka ya dibilang suka kalau nggak suka ya dibilang nggak suka.
Jadi, bagaimana V-App nya?

V-app dibuka dengan bunyi bel sekolah dan Ryu Jun Yeol terlihat ketawa dan sedikit malu hehheeheh. Dia kemudian menyapa fans yang sudah tiba dan menonton. Dia mengakui kalau ia nervous banged lantaran ia belum pernah ada di siaran menyerupai ini, ia juga mengharapkan banyak reaksi dari fans.
Dia mendengar ada sekitar 300000 orang yang menonton V-App dan ia berharap mereka menikmatinya meski ia nggak tahu bakalan selama apa ia akan ada diacara ini.
Dia juga pernah menonton V-app dan ia pikir acaranya bakalan kayak Hyeri, makan ramen di pinggir sungai Han dan sebagainya, ia nggak tahu kalau ternyata disiapkan ruangan dan kemudahan menyerupai ini, jadi ia akan mencoba yang terbaik.

Nah, tema kali ini ialah sekolah. Makara anggap aja kalau mereka lagi di sekolah, kita sebagai muridnya dan Jun yeol Oppa sebagai gurunya. Hehehhehehe.
Makara segmen dibagi berdasarkan pelajarannya, dan pelajaran pertama ialah Matematika. Jun Yeol lucu banged, ia tepuk tangan kemudian ketawa malu dan ngajak bicara para staf yang ada disana HAHHAHAHAHA.

Kelas Matematika

Kemudian kita melihat sebuah papan tulis yang disiapkan oleh staf, tentu saja ini ialah pelajaran perihal Reply 1988, Kim Jung Hwan.
Pelajaran matematika ada 3 sesi, perihal Cinta, Persahabatan dan Keluarga. Dimana disana staf sudah menentukan adegannya dan Jun Yeol diminta untuk merangking adegan mana yang ia sukai melalui sebuah grafik. Aku suka banged kepingan ini HAHHHAHAHHA.

Adegan pertama ialah adegan episode 3, Terjebak di gang sempit.
Jun Yeol awalnya nggak tahu itu adegan yang mana dan balasannya sesudah ia berdiskusi dengan staf ia gres ngerti itu adegan episode 3 yang itu. Lucunya ia menyampaikan kalau ia nggak punya adegan kissu tapi punya adegan kejepit di gang dan bed scene bersama Deok Sun.
Jun Yeol Oppa menjelaskan kalau adegan itu ialah adegan dimana cinta Jung Hwan pada Deok Sun semakin tumbuh. Jun Yeol juga menyampaikan dikala adegan itu, ia dan Hyeri belum erat menyerupai sekarang, jadi mereka butuh waktu 3 jam untuk syuting adegan itu.

Jun Yeol mengecek reaksi fans di V-App dan sepakat dikala fans ada yang menulis kalau itu adegan yang sangat bagus. Jun Yeol bilang ia juga sangat menyukai adegan itu. Saat fans bilang kalau ia makin kurus, Jun Yeol juga sepakat dan bilang semenjak adegan episode 3 itu ia makin kurus HAHHAHAHAHAHA.

Cuaca dikala itu sangat cuek dan mereka syuting di malam hari dan mereka punya banyak hot pack dibawah kaki mereka supaya nggak dingin. Ia menyampaikan apa yang menyenangkan untuk ia ingat ialah dikala ia dipanggil untuk latihan scene itu dan mereka mulai latihan dengan dinding yang tolong-menolong nggak sempait, tapi makin usang PD-nim mendorong punggungnya makin erat dan makin erat ke arah Hyeri dan lama-lama ia menjadi sangat malu HAHAHHAHAHAHAH.
Katanya ia sangat sangat erat dengan Hyeri, disanalah Jung Hwan dan Deok Sun jadi makin dekat.
Lalu Jun Yeol membaca reaksinya lagi dan banyak fans yang ketawa dan ia juga ketawa LOL.

Kemudian adegan episode 4, melindungi Deok Sun dengan badannya. Ingat kan?
Jun Yeol bilang ia juga suka adegan itu dan ia membuat poin adegan itu lebih tinggi dari episode 3 itu. Ia mengingat kalau dikala syuting adegan itu cuacanya panas sekali dan ia merasa menyerupai didalam sauna, tentu saja ia keringatan.

Jun Yeol menyidik reaksinya lagi dan ada fans yang bilang kalau ia pengin dilindungi dengan tangan itu HAHHAHAHAHA. Aku juga bang!
Ia juga menyampaikan ia baca rumor kalau tangan itu bukan tangannya (pas uratnya kelihatan) dan itu membuat Jun Yeol sedih, lantaran itu memang orisinil tangannya dan ia berusaha sangat keras untuk memperlihatkan tangannya menyerupai itu (well, saya agak nggak ngerti kepingan ini).
Jun Yeol juga mengingat kalau ia menggunakan bus dikala Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas juga dan ia ingat bagaimana ia juga sering memegang pegangan bus menyerupai itu dan bahkan pernah sekali mengenai kepala seorang nenek. Mengingat itu ia berharap nenek itu masih baik-baik saja sekarang.

Kemudian kita membahas episode 5, adegan Jung Hwan menunggu Deok Sun hingga jam 2 pagi dengan membawa payung. Lagi-lagi Jun Yeol ketawa lantaran ia juga suka adegan itu dan ia memberi poin yang lebih tinggi.
Katanya disanalah emosi semakin dalam antara Deok Sun dan Jung Hwan dan suasana syutingnya menyenangkan. apa yang ia ingat dari adegan itu ialah dikala itu sangat cuek dan ia memegang payung, kemudian Hyeri dikala adegan itu juga kesulitan, lantaran ia berair dan kalau ia terlalu berair maka mereka harus syuting ulang menunggu rambut dan bajunya kering. Well, adegan itu katanya syutingnya 3 jaman juga WOW.
Katanya itu adegan yang sangat singkat, tapi syutingnya lama.
Kemudian Jun Yeol mengecek tab lagi dan melihat reaksi, ia tertarik pada fans yang menulis ‘Jung Bong Oppa ialah milikku’ HAHHAHAHA.

Membahas adegan episode 10, dikala Taek menyatakan perasaannya dihadapan belum dewasa cowok. Jun YEol lucu banged katanya bisakah ia melewatkan adegan ini saja, lantaran ia bukan tokoh utamanya disana. Kalau ia bisa menentukan ia ingin adegan itu dihapuskan saja, lantaran perasaannya tidak lezat dikala itu.

Jun Yeol mengingat adegan itu dan lucunya yang ia ingat ialah dikala itu mereka makan ayam goreng AHAHHHAHHAAHHA. Ia berterima kasih pada para staff yang memasak makanan untuk syuting, katanya semua makanan yang ada dikala syuting dimasak para staf. Ia juga menyampaikan ia makan ayam itu dengan nikmat jadi minyaknya nempel dibibir membuat bibirnya berminyak dikala adegan itu.
JUn Yeol menyampaikan dikala adegan itu Jung Hwan tentu saja terlihat shock, lantaran ia masih bisa mengatasi perasaan Sun Woo pada Deok Sun, tapi kalau Taek ia kesulitan lantaran Taek ialah anak yang baik dan juga jenius baduk. Makanya Jung Hwan sangat galau dikala itu.
Ia menyampaikan kalau tipe Taek ialah tipe yang banyak membuat para gadis jatuh cinta dan itu membuat Jung Hwan merasa galau. Ia menyampaikan kalau itu ialah adegan yang sangat murung baginya.

Jun Yeol mengecek Tab nya dan tertawa melihat banyak komentar menangis di sana heheheehhehe.
Dan dikala ia menggambar grafiknya, ia menentukan titik paling rendah  HHAHAHA, katanya perasaannya dikala adegan itu tidak baik, jadi ia memberi poin rendah HAHHHAHA.

Kemudian Episode 18, Confession Scene.
JUn Yeol sangat menyukai adegan itu dan ia membuat titik paling tinggi, bahkan keluar dari kertasnya HAHHHAHAHHAHHA, membuat semua orang tertawa.
Dan hasil dari grafik cinta Jung Hwan ialah abjad V LOL. Pandai juga Jun Yeol ini, semua orang tertawa disana, ia bilang ia juga kaget AHAHHAHAHA.
Ia juga menerima kabar kalau namanya ada di peringkat 6 pencarian di Naver.

Jun Yeol berfikir cukup usang untuk membahas adegan itu, kita bisa lihat dari ekspresinya kalau ia cukup murung dengan adegan itu.
Jun Yeol menyampaikan kalau ia dan Hyeri selalu berdiskusi setiap hari mengenai adegan dan karakter mereka, lantaran mereka juga tidak tahu siapa suami Deok Sun nanti. Dan mereka berdua menebak kalau adegan ciuman Jung Hwan dan Deok Sun akan terjadi di episode 4. Tapi kemudian lantaran nggak ada, mereka menebak lagi kalau itu akan terjadi di episode 5. Hehehhehehhe, WOW, mereka bahkan ngomongin kissu scene, hmmmmmmm.

Jun Yeol kemudian membahas mengenai Episode 18 lagi dimana itu ialah adegan Deok Sun dan Jung Hwan bertukar perasaan (mengetahui perasaan masing-masing) *maybe dikala itu JH beneran berfikir DS menunggu Taman Kanak-kanak dan ia tau DS suka sama TK?
Jun Yeol mengingat kalau suasana syuting dikala itu sangat gelap dan suram, lantaran itu ialah adegan dimana JUng Hwan menyatakan perasaan pada Deok Sun dan melepaskannya. Para staf sangat konsentrasi dan hati-hati syuting adegan itu.

Jun Yeol menyampaikan episode 18 ialah episode dimana ia paling sibuk lantaran ia mendapatkan banyaka degan disana *dia bilang ia malu*
Katanya disana seperti ia syuting live lantaran ia tidak pulang selama seminggu untuk episode 18 tersebut. Ini sama menyerupai ia melepaskan semuanya sesudah episode 18, bukan hanya Deok Sun tapi scene-nya juga (well, you know, scene JH di ep 19 dan 20 hampir kayak cameo).
Ia menyampaikan dikala itu ia sangat lelah, ia juga cenderung untuk tidak banyak melihat script dan membangun perasaan patah hati Jung Hwan sendirian. Well, lantaran disana yang diharapkan ialah emosi, bukan kata-kata, lantaran memang Jung Hwan nggak banyak ngomong tapi ia bicara dengan ekspresinya.

Dan untuk scene Confession, ia juga tidak bicara dengan Hyeri sebelum syuting, ia hanya melihat script sedikit dan kemudian mencari dimana spot ia akan bicara juga. Jun Yeol kelihatan murung lagi dan agak usang berfikir dan balasannya berkata kalau itu ialah scene yang sanagt menyedihkan bagi Jung Hwan. Banyak yang menyampaikan hal-hal baik perihal adegan itu dan ia sangat berterimakasih, lantaran itu ialah adegan untuk melepaskan Deok Sun.

Untuk mengatur emosinya, Jun Yeol tetapkan untuk melihat reaksi fans di tab, ia membisu membaca komentar fans yang bejibun dan tertarik dengan fans yang bertanya perihal cincin kelulusan itu. Kemudian Jun Yeol bercanda dan menyampaikan kalau cincin itu di pakai Dong Hwi dikala syuting TAXI hari ini HAHHAHHAHAHA. Dia syuting V-App ini sesudah selesai syuting Taxi LOL.

Jun Yeol menghela nafas dan menceritakan lagi dikala syuting Confession scene itu, katanya Hyeri menangis dikala itu. lantaran itu ialah adegan dimana ia juga harus melepaskan Jung Hwan juga. Tentu saja Hyeri berfikir kalau sesudah ini ia tidak akan banyak berkomunikasi dengan Jung Hwan lagi. Karena itu ia menangis dan menangis sehingga mereka kesulitan melanjutkan syuting, lantaran itu ialah adegan dimana Deok Sun tidak menangis, jadi mereka break untuk menenangkannya.
PAsti Hyeri murung banged juga, sesudah selama ini ia pikit ITU niscaya Jung Hwan, balasannya ia malah harus melepaskan Jung Hwan dan ia kesulitan melakukannya.
Jun Yeol menyampaikan tidaklah gampang untuk melepaskan Jung Hwan bagi Deok Sun, tapi ia harus melepaskannya dikala adegan itu. Ia menyampaikan kalau Hyeri melaksanakan adegannya salam one take, lantaran takut akan menangis lagi.

FAns ada yang membahas Dong Hwi dan Jun Yeol juga menyampaikan kalau dikala adegan itu Dong Hwi juga sangat nervous, lantaran pada dasarnya Dong Ryong sama sekali tidak tahu apa-apa perihal perasaan Jung Hwan pada Deok Sun.
Itu juga adegan yang sangat sulit bagi Dong Hwi.
Jun Yeol tampaknya tahu kalau ia terus bicara perihal adegan itu maka nggak akan ada habisnya, balasannya ia mengakhirinya sendiri dengan lucu. Ia masih saja bergumam kalau itu adegan yang menyedihkan baginya.

Kemudian kita move on dari CINTA ke PERSAHABATAN.
Adegan yang dibahas pertama adalah Cider First Scene, dan jujur aja, saya nggak tahu ini adegan yang mana. Aku pikir ini adegan dikala Jung Hwan memukul senior?
Jun Yeol menyampaikan itu ialah adegan syuting pertamanya, ia masih belum erat dengan administrator dan staf dikala itu, jadi mereka masih canggung.  Ia mengingat dikala itu harusnya ada adegan dimana ia menendang, tapi tendangannya tidak terlihat bagus, lantaran kaki dan lengannya terlalu panjang GAGAGGAGAGAGAGAGAAGA. JAdi mereka mengganti adegannya dengan adegan meninju.

Kemudian Jun Yeol membahas adegan Sobangcha! KYAAAAAAAa!! Aku juga suka adegan ini!
Dia menyampaikan ini ialah adegan yang memperlihatkan persahabatan mereka dengan Deok Sun. YA, benar sekali, terlihat sekali kalau mereka sayang sekali sama Deok Sun, mau melaksanakan menari di depan umum demi walkman my my Deok Sun :’)
Jun Yeol menyampaikan kalau ia memberi skor yang tinggi untuk para laki-laki yang menari demi persahabatannya dengan seorang gadis.
Jun Yeol menyampaikan mereka mempersiapkan adegan Sobangcha selama 3 bulan, lantaran mereka harus menari menyerupai idol grup. Lucunya Jun Yeol nggak menyebutkan idol, tapi malah mention EXO HAHHHAHHA. Ia menyampaikan ia meminta saran secara pribadi pada EXO Suho, sahabatnya. IA juga tidak lupa berterima kasih hehehheheehhe.

Jun Yeol kemudian menyidik komentarnya dan tersenyum diam-diam, ia melanjutkan hal lucu yang ia ingat dikala adegan itu ialah bahwa mereka bertiga, ia, Dong HWi dan Kyung Pyo tidak terlalu baik dalam menari. IA berterima kasih pada guru yang melatihnya dan kemudian ia berfikir latihan 3 bulan itu ialah hal yang biasa untuk dance menyerupai itu hingga ia menyadarinya dikala suatu hari Hyeri, Se Young dan Min Ji tiba melihat mereka latihan, dan ketiganya bisa melakukannya hanya dalam satu hari saja, sementara mereka anak pemuda sudah sebulan latihan masih belum lancar HAHHAHHAHHAHAHAHA.
Jun Yeol ketawa dikala itu, lantaran anak cewek mempelajarinya lebih cepat dari mereka dan itu membuatnya malu HAHHAAHAHAH.

Kemudian kita beralih ke adegan saat Ssangmundong gang menghibur Taek yang murung lantaran kalah dalam pertandingannya, adegan menyumpah itu.
Jun Yeol menyampaikan itu ialah adegan pertama ia syuting dengan Bo Gum, lantaran itu mereka belum erat dikala itu, tapi sesudah adegan itu mereka makin dekat. Ia menyampaikan kalau Bo Gum sangat baik padanya.
Jun Yeol menyampaikan ia juga pernah mengalami hal menyerupai itu, dikala kita sedih, hal terbaik ialah dikala sahabat menghibur kita. Ada dikala dimana sahabat ialah yang tahu lebih baik dari siapapun.
Ia menyampaikan dikala itu Bo Gum banyak menyumpah, padahal ia sama sekali pernah melakukannya sebelumnya, tapi sesudah adegan itu, kata Jun Yeol, Bo Gum udah banyak tahu kata-kata buruk kini HAHHHAHAHAHA.
Ia menyampaikan adegan itu sangat menyenangkan.

Kemudian kita beralih ke adegan episode 6, dikala Ssangmundong Gang minus Taek mendengarkan program radio Lee Moon See di bawah selimut.
Lucunya yang diingat Jun Yeol adalah, dikala itu ia merasa sangat panas dibawah selimut LOL. *emang kau nggak ingat bang? dikala main-main sama Hyeri bahkan Hyeri naik ke atas badanmu? HAHAHHHHAHA
Ia menyampaikan adegannya selalu menyerupai itu, dikala cuaca panas, mereka membuat kami kepanasan dan dikala cuaca cuek mereka harus melaksanakan adegan ditengah kedinginan LOL.
Ia menyampaikan adegan itu menyenangkan lantaran itu adegan yang mudah, ia cuma harus tiduran saja HAHHAHAHAHA.

Kemudian adegan syuting di pantai episode 10, Jun Yeol lagi-lagi bilang kalau ini menyenangkan dan ia membuat grafik naik untuk adegan persahabatan ini.
Apa yang ia ingat ialah biasanya syuting akan berakhir dikala matahari terbit, sesudah syuting semalaman, hari itu mereka harus syuting lagi adegan pantai dikala itu, jadi sangat sibuk dan pribadi berangkat ke pantai dan hanya tidur 2 jam di hotel. TApi sesudah 30 menit syuting mereka malah batal dan mereka balik lagi ke hotel.
Kemudian Jun Yeol menyidik komentar lagi dan ia ketawa menyerupai biasanya, ada fans yang bertanya perihal BTS dimana Jun Yeol menyampaikan hot pack pada para cast dan ia menjelaskan kalau mereka punya hot pack masing-masing, jadi hot pack mu ialah punyaku dan punyaku ialah punyamu juga. LOL.
Jun Yeol menyampaikan syuting adegan pantai itu udah kayak travel sama dia, lantaran sudah usang mereka nggak syuting di luar, mereka berkumpul di daerah istirahat dan ngobrol juga, ia jadi ingat masa-masa MT dikala kuliah dulu, itu hal yang menyenangkan. Lama-lama Jun Yeol malah curhat dan kemudian ia ketawa meminta kepingan ini dipotong saja, tapi tentu saja nggak bisa lantaran ini siaran pribadi HAHHAHAAH.

Jun Yeol mengecek komentar lagi dan ada yang mengirim tanda hati, jadi ia ketawa. Ada komentar yang bilang kalau bibirnya menyerupai bibir Angelina Jolie HAHHHAHAHAHHAHAH. Jun Yeol malah minta maaf sambil ketawa LOL.
Kemudian ada juga yang komentar kalau nama Ryu Jun Yeol sudah naik ke pencarian nomer 2 di naver dan ia kelihatan senang, meski ia ingin tau dengan siapa yang nomer 1, tapi saya nggak dengar staf bilang apa. Ia memberi semangat supaya namanya jadi pencarian nomer 1 HAHHAHAAHAH..
Oppa senang banged kayaknya ๐Ÿ™‚

Kemudian kita masuk sesi KELUARGA.
Hal yang pertama di bahas ialah episode 4, kayaknya mereka bilang adegan saat Jung Hwan memperbaiki suasana hati ayah yang ngambek sama keluarganya.
Jun Yeol menyampaikan ada banyak adegan keluarga dan keluarga mereka sangat menyenangkan lantaran Sung Kyun hyung, Mi Ran noona dan Jae Yong hyung sangat baik dan lucu. Ia menyebutkan kalau ternyata papa Kim sama sekali tidak tahu banyak perihal lelucon, ia bahkan jarang melakukannya dan sering bertanya apakah ia sudah melakukannya dengan baik, tapi dikala syuting ia pribadi berubah dan bisa masuk dalam karakternya. Ia melakukannya dengan sangat baik sehingga yang lain tak bisa berhenti tertawa dan balasannya terjadi NG.

kemudian mereka membicarakan adegan dikala ibu pergi ke rumah nenek dan mereka tinggal bertiga di rumah dan rumah jadi kayak sangkar ayam LOL.
Jun Yeol mengakui kalau Mi Ran noona sangat baik padanya dan ia sangat menyayangi Mi Ran Noona (omma). Ia menyampaikan Mi Ran noona membantunya untuk menemukan emosinya sebagai Jung Hwan, kalau lucu ya lucu kalau murung ya sedih. Kalau ada adegan yang membutuhkan air mata Mi Ran noona akan membantunya untuk menangis.
Ia ingat dikala syuting adegan itu, rumah mereka benar-benar sangat awut-awutan dan mereka benar-benar membersihkannya. Ia juga ingat adegan dikala Jung Bong makan cheetos dan serbuknya jatuh ke wajahnya, tolong-menolong staf menaburkan benar-benar ke wajahnya, bahkan ada yang masuk ke matanya LOL.
Terus katanya ia malu sama adegan itu dan balasannya ia malah ngasih poin rendah LOL.

Kemudian ia membicarakan kalau ia mendengar rumor perihal dirinya yang menjadi psikopat (?) Nah lho? Kapan tuh?
Tapi ia segera mengganti topik membicarakan mengenai Jung HWan, ia menyampaikan kalau ia sengaja membuat karakter Jung Hwan tidak memperlihatkan senyumnya hingga episode 3. Highlight-nya katanya menyentuh ramen tanpa tertawa. Kayaknya itu adegan dikala Jung Hwan membuat tangan jung bong ke panci panas pas mau bikin ramen deh HAHHAHAAHAHA. Katanya akting JAe Hong sangat bagus jadi itu malah membuatnya tertawa.
Ia juga membicarakan dikala papa Kim memisahkan briket, katanya itu adegan cukup berbahaya. Awalnya ia tidak punya kesan baik pada papa Kim lantaran biasanya papa Kim selalu bermain dalam movie dengan tugas sangat menyeramkan / jahat. Tapi tentu saja, ketika mereka pertama kali bertemu papi Kim sangat baik. Ia menyampaikan diantara semua senior ia paling erat dengan papi Kim.

Kemudian mereka membicarakan scene episode 8, saat Jung Bong mengkhawatirkan mimisan Jung Hwan (saat Jung Bong selesai operasi di rumah sakit).
Jun Yeol mengingat adegan itu dan menyampaikan kalau akting JAe Hong sangat bagus, juga ibunya, dan tiba-tiba ia bilang kalau ia pengin nangis kalau mengingatnya.
Jun Yeol harus menahan air matanya dan ia menutup matanya sebentar biar nggak nangis *OPPAAAA *

Ia menyampaikan dikala adegan itu, ia tiduran di samping Jung Bong, dan dikala itulah percakapan ibu dan Jung Bong, dimana Jung Bong menyampaikan kalau ibu ialah orang yang kuat, tapi ia tidak.
Jun Yeol menyampaikan lantaran adegannya dikala itu tidur jadi ia menutup matanya, ia mendengarkan dan lantaran akting Jae Hong sangat bagus, ia bahkan menangis sambil menutup mata dikala itu.
Ia menyampaikan Mi Ran noon ajuga tidak melaksanakan persiapan akan syuting itu, lantaran ia asyik melucu, tapi dikala syuting dimulai, ia pribadi bisa menangis. JUn Yeol ketawa dan menyampaikan kalau itu menyeramkan HAHHHAHAHAHA.
IA menyampaikan kalau ia mengagumi Ra Mi Ran noona, lantaran MI Ran sama sekali tidak melaksanakan persiapan sebelum akting, tapi sesudah ia mulai, ia bisa pribadi masuk dalam emosi karakternya.

Kemudian kita masuk ke adegan episode 11, adegan dikala Jung Hwan tahu ibunya tidak bisa membaca alfabet.
Jun Yeol menyampaikan kalau ia sangat menyukai adegan itu dan membuat skornya paling tinggi. Ia menyampaikan syuting itu dilakukan secara terpisah, lantaran mereka hanya via telpon.
JUn Yeol menyampaikan dikala ia syuting adegannya, Mi Ran noona sudah syuting duluan dan mereka merekamnya, jadi ia mendengarkan dikala itu dan dikala ibu menyampaikan kalau ibunya tak bisa membaca alfabet (kemudian ibu ketawa), Jun Yeol mengakui kalau ia menangis dikala itu. Ia mengakui akting Mi Ran noona sangat bagus dikala adegan itu.
Jun Yeol menyampaikan ia juga punya pengalaman yang sama, orang bau tanah menjadi malu didepan belum dewasa mereka dan itu tidak lah mudah. Ia merasa murung dan menangis dikala syuting dan bahkan dikala menontonnya di TV.

Masuk ke adegan episode 19, menyiapkan pernikahan kedua untuk orang bau tanah mereka.
Ia mengingat dikala adegan itu semuanya juga berkumpul di restoran dan lagi-lagi Jun Yeol memuji Mi Ran noona. Sebelum syuting Mi Ran noona ketawa-ketawa, dongeng ini dan dongeng itu tapi dikala sutradara menyampaikan action, Mi Ran noona pribadi menangis dan itu membuat Jun Yeol juga jadi ingin menangis.
Karena SungKyun dan Mi Ran sangat erat dengannya, sesudah selesai syuting mereka biasanya ngobrol ini itu dan Jun Yeol sangat senang dan berterima kasi lantaran selalu mendapatkan saran dari mereka dan berkat mereka syuting terasa menyenangkan.
Ia juga berterimakasih pada semuanya lantaran setiap momen dikala syuting terasa indah dan menyenangkan.

JUn Yeol kemudian mengalihkan pembicaraan dengan mengambil tab untuk melihat komentar, tapi ia bicara lagi pada para pemirsa, ia takut kalau pemirsa akan merasa bosan dengan siaran ini, tapi ia memang ingin menceritakan pengalamannya dikala syuting Reply 1988.
IA menyampaikan drama ini memang mencampurkan antara cinta, persahabatan dan keluarga menyerupai yang ditayangkan dan ia berharap kita menikmatinya.
Kemudian Jun Yeol melihat jam di tab-nya dan ia terkejut lantaran waktu berlalu sangat cepat, sudah 40 menit, ia takut kalau ia kebanyakan ngomong LOL.
Ia menyampaikan kalau ia dengar ia tak punya limit waktu jadi ia bercanda bilang kalau ia akan terus bicara hingga malam HAHHAHAHAHAAH.

Kemudian kita masuk ke segmen lain, kata guru Ryu sih, ia mau menyidik PR kita LOL. Karena ini konsepnya sekolah, ya begitulah.
YAng terang para staf menentukan pertanyaan di facebook dan kemudian pertanyaan terpilih akan di jawab oleh Jun Yeol Oppa.
Nah, pertanyaannya adalah, Apa yang akan kau lakukan kalau temanmu menyukai salah satu sahabat dekatmu juga?
Jun Yeol ketawa dan menebak kalau niscaya itu pertanyaan dari wanita, ya terang aja, LOL. Orang ia manggilnya Oppa *BTW kalau saya salah terjemahim aaf-maaf aja ya, saya juga terlalu bisa bahasa inggris kok HAHHAH*

Jun Yeol kemudian menjawab, kalau contohnya itu terjadi padanya, dalam masalah Deok Sun, maka ia tidak akan mengalah sama sekali.
Ini menyerupai menentukan antara persahabatan dan cinta, dan ia menyampaikan kalau ia akan menentukan cinta dan sebuah persahabatan ialah perihal pengertian. Intinya ialah ia tidak akan menyerahkan Deok Sun.
Jun Yeol tertawa dan kemudian bertanya, Apakah saya masih masuk dalam karakterku (Jung Hwan)?
IA ketawa lagi dan bicara pada Deok Sun, Deok Sun a, kau bisa mendengarku? Apa kau melihatnya? Aku harap kau melihatnya.
HAHHHAHAHAHAHHAHAHAHAAHAHHA. Cieeeeeeeeeee Hyeri a! Oppa ini udah jadi fans mu kayaknya KYAAAAAAAAAA!!!

Oke, masuk ke pertanyaan selanjutnya, Apa kesan pertamanu terhadap karakter Jung Hwan?
Jun Yeol menyampaikan kalau ia awalnya sama sekali tidak berharap mendapatkan karakter Jung Hwan, lantaran menurutnya karakter Sun Woo lebih erat dengan dirinya. Dan dikala audisi ia bahkan berfikir kalau ia mungkin akan mendapatkan tugas Dong Ryong. TApi lantaran administrator tertarik padanya semenjak Socialphobia, ia pikir ia akan mendapatkan karakter Dong ryong, tapi ternyata tidak, ia pikir ia akan mendapatkan tugas Sun Woo tapi tidak juga, dan balasannya ia mendapatkan tugas Jung Hwan.
Ia menyampaikan kalau ia menyadari selanjutnya kalau ia punya kesamaan dengan Jung Hwan. Ia tahu kalau karakter Jung Hwan sangatlah kesepian dan sedih, dan ia juga merasa kalau dirinya menyerupai itu. Ia biasanya juga tidak akan menyampaikan masalahnya pada banyak orang, ia biasanya menyelesaikannya sendirian. Mungkin itu lah yang membantunya untuk mengekspresikan Jung Hwan.

Kemudian pertanyaan ketiga, Apakah sulit untuk mengemudikan kendaraan beroda empat Jeep?
JUn Yeol tampak senyam senyum malu gitu dan agak ragu menjawab, tapi balasannya ia bilang kalau itu sama sekali tidak sulit. Ia memanggil manajernya sebagai ‘manajer chingu’, yang bertanya padanya apakah ia bisa mengemudikan mobil, dan ia pribadi membenarkan.
Awalnya ia pikir ia akan mengemudikan kendaraan beroda empat usang dikala itu, ia tak berfikir kalau itu ialah Jeep.
Kemudian Oppa ini mengubah pembicaraan lagi LOL *dia suka ngubah-ngubah nih*, pas ia melihat komentar di tab yang menyampaikan kalau fans akan setia untuk berdiri sepanjang malam menonton V-App ini HAHAHHAHAHAHA.
Jun Yeol kemudian menyampaikan kalau sesudah V-app ini tolong-menolong ia harus pergi ke Wrap Up party Reply 1988, ia yakin para staf dan cast juga menunggunya. Ia bercanda bilang kalau V-app ini lebih penting baginya HAHHHAHAHA.
Kemudian Oppa balik ke topik lagi menyampaikan kalau ia punya SIM dan ia juga tidak kesulitan mengemudi sama sekali, ia sangat menyukai adegan mengemudi itu. *Oppa dari tadi suka semuanya, tentu saja *

Pertanyaan selanjutnya, Bagaimana perasaanmu dikala kau tahu kalau kau akan pergi ke Angkatan Udara?
Jun Yeol menyampaikan kalau ia punya pengalaman menarik perihal hal itu, baginya menyenangkan syuting disana, ia juga mengenakan seragam, dan orang-orang dari angkatan udara menyampaikan kalau ia melakukannya dengan baik jadi ia berterimakasih.
Tentu saja itu pengalaman yang bagus baginya. Ia menyampaikan setiap laki-laki niscaya ingin sekali mencoba mengemudikan pesawat dan ia beruntung bisa menjadi salah satunya.
Jun Yeol kemudian mengangkat tangannya dan memberi hormat menyerupai Pilot Kim Jung Hwan. KYAAAAAAAA!!!
*kan jadi baper lagi T__T*

Pertanyaan selanjutnya sesudah oppa senyum malu-malu, Apa saran yang akan kau berikan pada Jung Hwan dan Deok Sun mengenai hubungan mereka?
Dan dengan cepat Oppa menjawab kalau harusnya Jung Hwan sudah menyatakan perasaannya di Episode 3, dikala adegan kejebak di gang itu HAHHAHAHAHAHAHAHA.
Pada balasannya semuanya sudah terlambat, tapi seharusnya Jung Hwan menyatakan perasaannya dan mengajaknya pacaran dikala di adegan episode 3 itu. LOL.
Jun Yeol mencontohkannya dengan lucu, Ottokhalle? Ottokhalkoya?
Kemudian ia tertawa lantaran membayangkannya saja sudah membuatnya malu HAHAHHAHAHHHA.

JUn Yeol masih bicara mengenai Bo Gum, yang ga ada subnya, kayaknya ia bilang gini, kalau dikala itu Jung Hwan sudah menyatakan perasaannya maka ia nggak akan tentangan sama Bo Gum LOL.
Ia masih ingin lanjut bicara tapi sudah waktu break lantaran bel berbunyi. Dan ia ketawa melihat waktu sudah 50 menit aja, ia sendiri merasa awesome menghabiskan waktu hanya bicara selama itu LOL.

Kelas Seni

KIta masuk ke pelajaran selanjutnya, Kesenian. JUn Yeol dengan lucu menghapus papan tulis dan menyuruh muridnya untuk duduk. Ia menuliskan kelas seni di papan tulis dan ia kelihatan ragu apakah ia harus menulis Art atau Arts, ia bertanya pada staf tapi kayaknya ga ada yang tahu juga, jadi ia menulis huuf s dengan titik titik saja HAHAHHAHHHA. Oppa ngerti bahasa inggris nih, saya aja juga ga tau itu jamak atau bukan LOL.
Jun Yeol memulai kelas seninya dengan membahas fanart buatan fans yang sangat banyak di internet, awalnya ia suka searching juga, tapi lama-lama ia mengalah untuk mencarinya lantaran kini ada sangat sangat banyak.
Dan hari ini mereka akan melihat fanart yang terpilih, lantaran staf sudah mengumpulkannya dari email-email yang dikirim oleh fans sebelum V-app ini (aku kemarin mau ngirim tapi nggak jadi T___T).

Oke, kita kemudian melihat ada banyak fanart di tampilkan di samping Jun Yeol Oppa. Tentu saja saya udah liat semuanya HAHHAHHAHAA, lantaran saya memang suka searching di internet, sebagian saya simpan sebagian lagi enggak. DAn saya suka fanart oim.illust masuk disana, lantaran fanart Jung Hwan Deok Sun darinya sangat saya sukai ๐Ÿ™‚
Jun yeol Oppa menyampaikan kalau ia juga sudah pernah mencoba menggambar, jadi ia tahu betapa sulitnya itu. Fanart menyerupai itu butuh waktu lebih dari 3 jam untuk menggambarnya dengan konsentrasi penuh *WOW, jadi Jun yeol oppa juga bisa menggambar, bahkan tahu detail berapa jamnya WOWOOW*
Ia memperlihatkan satu gambar yang cukup sulit digambar dan ia mengakui kalau ia bisa mencicipi cinta dari fansnya untuk membuat fanartnya menyerupai ini.
Jun Yeol juga mengerti apa poin penting dari sebuah fanart. Karena dalam setiap gambar / lukisan selalu ada poin pentingnya.
Ia berterimakasih lantaran fans sudah menggambar lebih anggun dari pada tolong-menolong (intinya ia bilang kalau gambarnya lebih ganteng dari pada dirinya sendiri, Oppa ini suka merendahkan dirinya sendiri T__T).

Oppa berterima kasih kemudian mengambil tab nya untuk melihat komentar, tapi kemudian ia melihat fanart lagi dan menemukan kalau fans menggunakan bebagai jenis material untuk menggambar, ada yang pake pensil, cat minyak, pastel dan lain-lain.
Oppa meletakkan tab nya lagi *bener-bener deh* dan kemudian ia melihat fanart lainnya, sebelum itu ia berterima kasih pada salah seorang fans yang namanya ada di gambar, Ye Eun-sshi

Pada halaman selanjutnya (anggap aja gitu ya, LOL), Jun Yeol pribadi tertarik pada fanart Jung Hwan yang lagi minum susu pisang, tentu saja lantaran bibirnya digambar merah HAHAHHAHAHAHAH. Ia bahkan mencontohkan adegannya LOL. Ia bilang kalau gambarnya sangat konkret LOL. Tapi kemudian ia sadar kalau bibirnya di gambar itu kayak murka HAHAHHHHAH.
Ia juga menunjuk gambar lain dan saya tertarik dengan sebuah gambar besar yang ternyata terdiri dari gambar kecil-kecil JUn Yeol yang disatukan dan menjadi gambar lebih besar lagi WOW.
Jun Yeol Oppa berterima kasih lagi, lantaran ia merasa terharu, ia tahu kalau membuat gambar menyerupai ini tidak hanya coretan dikala malas, tapi butuh waktu dan konsentrasi juga. Makara ia berterima kasih bagi yang sudah membuat.

Halaman selanjutnya membuat Jun Yeol tertawa lantaran ini bukan fanart lagi melainkan photoshop editan fans, dari film-film dimana wajahnya diganti dengan wajah Jun Yeol.
Ia menujuk salah satu gambar yang aslinya wajah Lee Jong Suk dan ia minta maaf pada Lee Jong Suk HAHHAHAHHA. Ia juga minta maaf pada Hwang Jeong Min, Lee Min Ki yang wajahnya diganti dengan wajahnya. HAHAHHAHAHA.
Ia juga melihat poster Breaking DAwn versi dirinya dan minta maaf pada Robert Pattison HAHAHHAHAHAHAHAHAH. Hai, Robert Patisson, so sorry LOl
Poster Twenty yang dibintangi Kim woo Bin, Kang Ha Neul dan Jun Ho juga diedit oleh fans dan Jun Yeol meminta maaf lagi HAHHAHHHHA. Ini edisi minta maaf ya bang?

Tiba-tiba Jun Yeol Oppa menjadi bersemangat melihat salah satu editan fans. Ia tertawa dan menyampaikan kalau editan itu sangat bagus dan ia menyukainya. Itu editan sebuah foto akseptor piala FIFA (?). Well, Jun Yeol suka bola sih hehehheheh.
Ia ingat itu harusnya wajah Messy dan ia awalnya mengucapkan selamat dan tentu saja balasannya minta maaf LOL. Ia bahkan nitip salam sama Ronaldo LOL.
Melihat dari sorot matanya, bener deh, Jun Yeol Oppa ini suka banged sama bola, ia suka banged sama editan yang itu. Ia menyampaikan kalau tidak menjadi aktor, ia berencana untuk menjadi pemain sepak bola.
Kemudian ia melihat gambar selanjutnya dan ia tertawa lagi, itu gambar poster Top Gun dan ia minta maaf lagi sama Tom Cruise. LOL
Oppa mengucapkan terima kasih pada pembuat fanart dan photoshop, katanya ia sangat senang dan menyukainya, ia selalu tersenyum melihat banyak fanart dan editan dirinya. Ia menyampaikan kalau ia melihat semuanya yang mengirim padanya. Ia ingin fans tahu kalau ia sangat menyukainya dan ia senang karenanya.

Kemudian Jun Yeol ingat kalau ia juga pernah mendapatkan scraftbook yang isinya ialah fanart dirinya, dan ia sangat senang. Ia mengakui kalau ia terharu melihatnya, membuka dari halaman ke halaman lain, ia senang karenanya. Ia berterima kasih dan berharap fans terus membuat fanart menyerupai itu.

Jun Yeol Oppa mengecek tab untuk melihat komentar lagi dan ia tertawa lantaran 1 jam sudah berlalu.
Ia membaca komentar komentar dan tertarik pada pertanyaan fans kapan ia akan mengadakan fan meeting. JUn Yeol Oppa menyampaikan kalau mereka belum mendapatkan jadwalnya, tapi mereka niscaya akan melakukannya nanti. Ia menyampaikan sesudah mereka menyesuaikan jadwal nanti, mereka akan melakukannya.
Ia menyampaikan jadwal mereka cukup padat jadi dikala fan meeting nanti mungkin ada yang tidak bisa hadir, tapi mereka mengusahakan kalau semuanya akan hadir. Mereka mengakui kalau mereka sama sekali tidak menyangka Reply 1988 akan menyentuh rating 20%. Pada dikala V-App sebelum Reply 1988 tayang, mereka menyampaikan komitmen kalau ratingnya 18% itu tolong-menolong hanya candaan lantaran mereka nggak yakin akan hingga segitu.
Ia menyampaikan mereka punya grup chat juga dan membicarakan rating itu, dikala mencapai 20% mereka sangat senang dan tak menyangka sama sekali. Tapi tentu saja semua orang senang lantaran hal itu.

Kemudian mereka akan masuk segmen selanjutnya dan tiba-tiba musik di putar dan Jun Yeol tertawa malu lantaran ada musiknya, ia protes lantaran ternyata staf menyiapkan banyak persiapan untuk V-App-nya ini LOL.
Ia menyampaikan lagi kalau ia benar-benar berfikir ia hanya akan makan ramen di pinggir sungai Han HAHHAHAHAHAHH. Tapi kini mereka bahkan memutar musik dan dan ia menebak kalau segmen selanjutnya ialah sesuatu yang hangat, perihal cinta pertama. Hheheehehehe.

Jun Yeol menyampaikan kalau ia mengajar anak SD jadi mereka tidak tertarik dengan cinta, mereka bahkan belum mengalaminya, dan hanya tertarik dengan cookies. LOL *tapi Oppa, nae chot sarang dikala SD lho HAHAHHAHAHHAHAHA eh BTW ia pernah ngajar les juga ya, WOW*
Kemudian Jun Yeol membicarakan cinta pertama, ia menyampaikan cinta pertama Jung Hwan ialah Deok Sun dan cinta pertama tidak pernah berhasil, menyerupai itulah kisanya dalam melepaskan cinta pertamanya. Itu menyakitkan tapi itu lah cinta pertama. *tapi dari penelitian 7 dari 10 orang akan menikah dengan cinta pertamanya lho*

Jun Yeol Oppa menyampaikan kalau ia tidak begitu ingat perihal cinta pertamanya, ia bahkan tidak tahu apakah itu cinta pertama atau tidak, tapi ingatannya menjadi kabur.
Jun Yeol Oppa mengingat cinta pertamanya ialah dikala ia masih anak-anak, dikala ia berada di kelas musikal. Cinta pertamaku ialah Kau. Oppa ketawa sambil nunjuk ke kamera LOL. Dia malu tuh.
Oppa mengingat lagi kalau itu dikala ia masih Sekolah Dasar, ia pernah menyukai temannya. Ia menyampaikan ia sangat menyukai gadis itu tapi ia tak pernah menyatakan perasaannya, sama menyerupai Jung Hwan. Kemudian ia mengoreksinya, kalau ia tolong-menolong menyatakan perasaannya tapi ia tak menerima jawaban.
JAdi ia juga bisa menganggap itu sebagai cinta tak terbalas juga alias cinta sepihak. Ia menganggap gadis itu ialah cinta pertamanya lantaran ia tidak pernah bertemu lagi dengannya semenjak taman SD dan gadis itu tiba ke dalam mimpinya suatu hari. Itu sebabnya ia pikir kalau mungkin gadis itu ialah cinta pertamanya.

Ia menjelaskan lagi kalau mereka sama sekali tidak berkomunikasi lagi dan juga tidak pernah berpapasan dengannya di jalan, tapi tiba-tiba gadis itu tiba ke dalam mimpinya, jadi ia berfikir ia ialah cinta pertamanya.
Tiba-tiba Oppa bandel dan senyum ke kamera, Apakah kabar? *seolah ngomong sama cinta pertamanya LOL*
Ia mau mencoba bersikap cool, tapi malah ketawa HAHAHHAHAHAHHAHA, Oppa ini lucu banged deh!
Ia balasannya mengaku kalau gadis itu pernah menghubunginya sekali dan menyampaikan kalau ia melihat Reply 1988. WHAAAAAAAAAAT?!!!
Ada banyak orang yang menghubunginya sesudah melihatnya dalam drama itu, termasuk gadis itu dan ia menyampaikan kalau ia tahu gadis itu sudah punya suami dan keluarga yang senang HAHHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHHAAHAHHAHAHAHAHAHA. Makara Oppa, kau tolong-menolong masih punya rasa kan sama cewek itu? Ngaku aja, lantaran cinta pertama itu nggak bisa dilupakan apapun yang terjadi, punya daerah special dalam hati HAHHHAHAHAHAHA.

Kau baik-baik saja?
Aku baik-baik saja.
HAHHAHAHAHAHHAHAHHAHAHAHA. Kan. KAn. Kan. Kan. KAn. Makara makin suka sama Oppa ini. Ottokheeeeeeeeeee

Oppa mengecek komentar dan ada fans yang bilang kalau ia baik-baik saja. JUn Yeol ketawa dan bilang kalau itu bukan kau HAHHAHAHAHAHA.

Kemudian kita masuk ke segmen selanjutnya, lantaran ini masih perihal cinta pertama jadi ini perihal cinta pertama Jung Hwan, scene yang paling disukai fans yang membuat kita berdebar-debar.

Scene pertama ialah ‘Pulanglah lebih awal’.
Ini ialah kalimat Jung Hwan dikala menjemput Deok Sun erat rumah mencar ilmu jam 2 malam dengan payung dikala hujan. Scene yang hanya ada 1 kata tapi membuat kita semuanya berteriak.
JUn Yeol menyampaikan kalau beberapa fans meminta tanda tangannya dan memintanya menuliskan kalimat itu. Jun Yeol menyampaikan kalau dunia ini seram lantaran itu kita harus pulang ke rumah lebih awal. Ia menyampaikan pada pemirsa untuk pulang ke rumah jangan malam-malam. Hehehhehhehe.
Jun Yeol Oppa mengakui kalau ia sama sekali tidak berharap kalimat itu berarti sesuatu, tapi ternyata banyak yang berdebar-debar lantaran kalimat singkat itu.

Adegan selanjutnya adalah ‘hajima, sogeting’ alias ‘Jangan pergi, ke kencan buta’
Jun yeol menyampaikan dikala adegan ini, wajah Hyeri sangaaaaaaat erat dengan wajahnya, jadi jujur ia beneran deg degan dikala itu.
KYAAAAAAAAA!!! Oppa jujur banged deh, ia juga ketawa pas mengatakannya LOl.
Kemudian Oppa menyampaikan sestau lagi, tapi saya nggak ngerti apa T_____T

Adegan selanjutnya ialah ‘gunakan kepalamu dan pikirkan kenapa saya datang’.
Jun Yeol menyampaikan kalau ia sangat menyukai adegan itu dan itu adegan yang sangat ia perhatikan alias ia hati-hati banged dikala melaksanakan adegan itu.
Itu pertama kalinya Jung Hwan mengekspresikan perasaannya pada Deok Sun, meski ia tak menyampaikan secara langsung. JunG hwan menyampaikan dengan style Jung Hwan, tolong-menolong dikala itu bisa dibilang kalau Jung Hwan menyampaikan perasaannya pada Deok Sun dengan caranya sendiri.
Jun Yeol menyampaikan ia nervous dengan adegan itu, ia mungkin terlihat cool dalam adegan itu, tapi tolong-menolong ia nervous.

Mood-nya sangat bagus dikala itu, ditambah dengan pencahayan lampu jalan dan dibawah tangga, suasananya sangat bagus. Jun Yeol menyampaikan kalau ia ingat dikala ia memandangi tangga itu cukup usang sesudah syuting, dan ia juga merasa murung lantaran tak bisa menghibur Deok Sun dikala Deok Sun menangis di tangga itu. *TUNGGU! Makara itu sebabnya pas Episode 20 tayang Oppa mengupload gambar tangga itu di IG-nya? HOOOOOOOOO*
Jun Yeol menyampaikan ia tidak suka adegan itu lantaran itu adegan yang murung baginya (saat DS menangis di tangga dan ia ragu untuk kesana dan balasannya melihat Taman Kanak-kanak yang datang).

Jun Yeol memandangi foto ditangannya lagi dan mencari topik pembicaraan lagi, balasannya ia menyampaikan kalau di tangga itu-lah Jung Hwan menyampaikan perasaannya, apa yang ia rasakan secara tak langsung.
Jun Yeol membaca line-nya, Pikirkan kenapa saya datang.
Itu ialah kalimat yang seharusnya dipikirkan Deok Sun, itu tolong-menolong sudah memperlihatkan kalau Jung Hwan suka pada Deok Sun, hanya saja Deok sun terlalu bodoh untuk mengerti dan Jun Yeol bahkan menyampaikan kalau Deok Sun bodoh HAHHAHHAHHHA. Jun Yeol cuma bisa geleng kemudian tertawa dan membuka adegan lainnya.

Adegan selanjutnya ialah adegan dalam bus episode 4. Saat Jung Hwan melindungi Deok Sun dari desakan penumpang di bus.
Mereka menamakan adegan itu, Adegan Lengan bersejarah dan Jun Yeol berkomentar menyampaikan kalau itu memalukan menambah kata bersejarah didalamnya HAHHHAHHAHHAHHAA.
Ia menyampaikan kalau ia juga tidak tahu kenapa ia nervous dalam adegan itu, tapi ia selalu begitu dalam setiap adegan. Ia menyampaikan adegan itu ia lakukan dengan pikiran Jung Hwan yang ingin melindungi gadis yang ia sukai, tapi ia tidak mau tertangkap berair kalau ia menyukai gadis itu.

Adegan selanjutnya ialah adegan sepulang dari konser Lee Moon Se.
Ia mengaku kalau mereka memikirkan banyak hal apa yang akan dilakukan Jung Hwan pada Deok Sun dikala konser dan juga mereka melaksanakan simulasinya dan balasannya mereka menentukan untuk memperlihatkan adegan sesudah konser saja.
JUn Yeol menyampaikan kalau tolong-menolong adegan itu hanya hingga JUng Hwan menjulurkan tangannya dan Deok Sun menggapainya saja, tapi mereka melanjutkan hingga mereka bertengkar lagi. Ia mengakui kalau ia dan Hyeri tolong-menolong punya ‘a good vibe at acting’ (apakah itu bisa di artikan sebagai chemistry?)
Ia menyampaikan kalau mereka melakukannya dengan gampang lantaran mereka nyaman satu sama lain.
Jun Yeol kemudian mulai membicarakan Hyeri dan ujung–ujungnya ia bertanya, Apakah saya menonton?
HAHAHHAHAHAHHA.

Dan tiba di adegan terakhir, Confession Scene! (Baru nyadar mereka nggak ada bahas adegan BED SCENE!!!! AAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKH!!!!!).
Jun Yeol menyampaikan berfikir perihal adegan pernyataan cinta Jung Hwan, itu selalu membuatnya sedih. Karena di adegan itu ia juga harus menyampaikan selamat tinggal pada Jung Hwan, lantaran ia pikir itu ialah final baginya dalam drama ini (IYA! OPPA! Bagiku drama ini juga berakhir di episode 18 T___T *untuk urusan cinta*).
Ia menyampaikan ia mencoba untuk keluar dari love line semenjak adegan itu, yang artinya ia sudah keluar dari love line Deok sun sesudah adegan itu lantaran mereka membuat love line gres antara Deok sun dan Taek.
Jun Yeol mengakui kalau ia juga merasa down dikala itu, dikala ia tahu siapa yang akan menjadi suami Deok Sun, ia merasa kesulitan dan membuatnya memikirkan banyak hal.

Dari caranya bicara kita bisa tahu kalau Oppa menentukan kata-kata yang baik supaya tidak disalah artikan. Ia juga memperlihatkan kalau wajahnya sangat sedih.
Jujur saja, kalau saya mengartikan hal ini, itu menyerupai ia menyadari kalau ia bukan tokoh utama.
Makara gini, maaf aja ya kalau saya salah ngomong, ini cuma pendapat pribadi aku. DAlam setiap drama korea tokoh utama laki-laki selalu mendapatkan tokoh utama wanita. Mungkin tidak selalu sih, tapi bagaimana pun tanggapan orang Lead Male ya yang jadian sama Lead Female gitu.
Makara mungkin nih ya, Mungkin, dengan semua adegan yang sudah ia lakukan, tentu saja Oppa berfikir kalau ia ialah lead male, begitu. Tapi tiba-tiba ia tahu kalau itu bukan ia dan ia down, lantaran ternyata harapannya terlalu tinggi untuk drama pertamanya ini, kalau ternyata ia bukan lead male, lantaran ia tak bersatu dengan lead female.
Mungkin saja ia berfikir kalau ini tak adil baginya, mentang ia masih bintang film gres dan sebagainya. Itu sebabnya ia menyampaikan kalau ia memikirkan banyak hal, mungkin salah satunya ia berfikir perihal hal itu. Kalian ngerti kan maksud aku, saya rasa ada yang pernah menulis hal yang sama juga di komentar di blog ini.

Oke lanjut.
Jun Yeol menyampaikan kalau kita semua pemirsa tahu bagaimana perasaan Jung hwan dan Deok Sun. Ia yakin kalau kita semua jauh lebih tahu dari pada dirinya sendiri.
Ia menyampaikan kalau itu sangat murung dikala mendengar cinta Jung Hwan tidak berhasil dan sangat menyedihkan. Ia menyampaikan semua bintang film niscaya melaksanakan hal yang sama, lantaran kita tidak pernah tahu. Bo Gum dan Hyeri juga tidak tahu endingnya. Karena mereka semuanya tidak tahu, lantaran itu emosi karakter mereka balasannya saling menyilang satu sama lain. Artinya, lantaran mereka tidak tahu endingnya bagaimana, maka Jung Hwan berfikir ia akan berakhir dengan Deok Sun dan Deok Sun juga, jadi mereka berdua menumbuhkan cinta diantara mereka berdua dan mereka juga sangat keras melakukannya, untuk mempersiapkan hal itu.

Tapi endingya balasannya disampaikan pada mereka, dan tentu saja ia pribadi balasannya tahu kemana kisah ini akan berakhir, dan itu membuatnya banyak berfikir dan balasannya perasaan yang ia berdiri dan menjadi lebih dalam harus lepas.
Jun Yeol berfikir kalau scene confession itu menjadi bagus lantaran Hyeri. Itu sangat membantunya dikala ia melihat Hyeri menangis dikala mereka syuting. Ia menyampaikan menyadari Deok Sun yang ternyata sangat peduli pada Jung Hwan, hingga segitunya. Itu cukup untuknya, lagipula Taek juga sangat menyukai Deok Sun dan ini saatnya untuk melepaskan Deok Sun.
Ia menyampaikan ia tak akan pernah melupakan adegan itu. Itu sangat menyenangkan, ada bahagia, sedih, sepi, bahkan para staf juga menangis.
*OMG! I cry *

Makara apa yang saya tangkap adalah, dikala PD menyampaikan kalau Jung Hwan bukanlah suami Deok Sun, Jun Yeol sebagai aktornya merasa shock.
Seperti yang saya jelaskan diatas, ia memikirkan banyak hal, kenapa dan kenapa.
Saat itu ia cukup down, tentu saja, aktor-nya niscaya down kalau begitu kan?
Ia berfikir ia mungkin tak bisa melakukannya dengan baik, tapi melihat Hyeri menangis, itu membantunya membangun emosinya. Karena ia tahu kalau bukan hanya dirinya yang murung atas hal itu, ternyata Hyeri dan para staf juga murung lantaran ini saatnya Jung Hwan harus melepaskan cinta pertamanya.

Jun Yeol merasa terbantu lantaran Hyeri juga menangisi Jung Hwan, yang artinya Hyeri juga peduli pada karakter Jung Hwan. Setelah semuanya ternyata balasannya begini, mungkin saja ini juga berlawanan dengan hatinya, tapi apa boleh buat kan ya?
Karena itu Jun Yeol merasa sedikit damai lantaran Deok Sun juga ternyata peduli padanya dan balasannya dengan emosi itu ia berhasil melaksanakan adegan itu dengan baik.
Ya, saya juga tidak akan pernah melupakan adegan Confession itu, confession tersedih yang pernah saya tonton.

Setelah menceritakan perasaannya, balasannya VApp break sebentar dan kembali lagi, kali ini kita melihat ada postingan instagram disamping Jun Yeol.

RYUSTAGRAM!
Jun Yeol berharap fans menikmati postingan instagramnya.
Kita melihat postingan instagram Jun Yeol disana dan Jun Yeol menyampaikan kalau ia sangat suka mengambil foto dan menjadi objek foto juga. Ia juga menyampaikan kalau manajernya sangat buruk kalau disuruh mengambil foto *ia ketawa melirik manajernya*
Jun Yeol mengaku kadang ia pengin murka kalau manajernya mengambil foto nggak sesuai dengan harapannya *SAMAAAAAAA!!! Aku juga ngambil foto orang cantik, saya penginnya gitu tapi mereka ngambilnya nggak bagus, kadang pengin murka gitu T__T*
Katanya kalau fotonya di IG buruk itu yang ngambil manajernya HAHHAHAHAHAHA, tapi ia sudah mengajari manajernya gimana mengambil foto dengan komposisi yang bagus. Dan ia minta semuanya tepuk tangan lantaran foto-foto yang ia upload belakangan ialah hasil jepretan manajernya dan kini ia sudah bisa mengambil foto dengan baik HAHAHHAHAHAHA.

Jun Yeol menyampaikan kalau ia akan mengupload banyak foto mulai dari kini kalau manajernya mengambil banyak. Ia mengaku kalau ia pernah ingin menghapus semua akun sosial medianya, lantaran ia hanya mengupload foto dan membaca komentar dan ia tak bisa menyebut itu sebuah komunikasi. Tapi pada beberapa poin ia menyadari kalau itu ialah cara fans berkomnunikasi dengannya, mereka meninggalkan komentar dan pesan dan itu memberikannya kekuatan.
Makara ia berusaha memulai lebih peduli pada akunnya dan berusaha untuk terus update, jadi ia ingin fans menantikannya. *bang, udah seminggu kau nggak update lho HAHHAHAHAHA*

JUn Yeol kemudian menunjuk sebuah postingan selca dengan sahabat baiknya, Byun Yo Han. Ia menyampaikan ia dan Yo Han Oppa mengambil banyak foto kalau mereka sedang menghabiskan waktu bersama. Tapi belakangan mereka jarang bertemu lantaran ia juga sibuk syuting drama (Byun Yo Han syuting Six Flying Dragons kan ya?).
Kemudian Jun Yeol memperlihatkan apakah ia harus menelpon Yo Han dan saya dengar bunyi staf perempuan disana sepakat banged HAHHAHAHAHAHHAHAHAHAHHAHA.

Jun Yeol mengambil ponselnya dan mencoba menelpon Yo Han tapi kemudian ia melihat pesan di kakaotalk-nya, dari Yo Han yang memintanya berhenti membicarakan cinta pertamanya HAHHAHAHAHAHAHAHHAHAH. Semuanya tertawa termasuk Jun Yeol Oppa.
Kemudian Jun Yeol mulai menelpon Yo Han.
Yo Han menjawab dengan bunyi kayak orang gres berdiri tidur dan Jun Yeol pribadi ketawa manis banged. Keduanya beneran sangat dekat.
Jun Yeol membahas perihal pesan kakaotalk Yo Han dan bertanya apakah Yo Han menonton V-App nya.
Yo Han menyampaikan ia menonton dan Jun Yeol terus saja bicara perihal cinta pertamanya dan keduanya ketawa HAHHAHAHAHAHA..

Jun Yeol bertanya apakah ia sibuk dan Yo Han menyampaikan kalau ia menunggu telpon Jun Yeol sedari tadi. Jun Yeol menyampaikan kalau ia memang sangat usang untuk menelpon Yo Han. Yo Han menyampaikan kalau ia menunggu sambil menonton dan ia mendengarkan semua dongeng cinta pertama Jun Yeol dan Jun Yeol sangat baik dalam V App ini.
Jun Yeol menyarankan Yo Han juga untuk ikut V app kapan-kapan, tapi Yo Han menyampaikan kalau ia pikir ia tak akan bisa sebaik Jun Yeol.
Jun Yeol kemudian menyampaikan kalau Yo Han tolong-menolong agak pemalu. Dan Yo Han ketawa LOL.
Jun Yeol kemudian meminta Yo Han menyampaikan sesuatu perihal Reply 1988 dan Yo Han menyampaikan kalau ia sangat senang lantaran drama itu menjadi sukses, sehingga orang lebih mengenal Dong Hwi dan Jun Yeol. Ia menyampaikan kalau Jun Yeol sudah berusaha keras dan sangat cool.
Yo Han menyampaikan sesuatu, tampaknya ia bilang apa nggak apa-apa mereka bicara lama-lama dan Jun Yeol menyampaikan kalau mereka akan syuting hingga malam jadi nggak apa-apa, semuanya ketawa LOL.

Jun Yeol kemudian mengingatkan kalau Yo Han pernah memberinya saran akting dulu, sesuatu menyerupai ‘kau ingin saya melaksanakan akting menyerupai ini’.
Yo Han jadi malu dan memintanya berhenti menyampaikan hal itu. Jun Yeol ketawa. Kemudian ia menceritakan mengenai pertemanan mereka semenjak Socialphobia dan pernah sekali Yo Han menyampaikan padanya untuk berakting menjadi laki-laki ganteng (Well, kita tahu gimana kocaknya Jun Yeol di Socialphobia HAHHHAHAHA).
Yo Han menyampaikan kalau adakala ia juga berfikir Jun Yeol benar-benar ganteng dan aktngnya bagus. JUn Yeol menahan ketawanya dan memotong menyampaikan pada Yo Han kalau ini terlihat menyerupai mereka merencanakannya. HAHHAHAHAHHHAHA.
Yo Han mengoreksi dan menyampaikan kalau ia juga tak ingin Jun Yeol terlihat ganteng sepanjang waktu, tapi ia mengakui kalau Jun Yeol sangat menarik dan tampan.
Jun Yeol menyampaikan kalau ia berfikir hari menyerupai itu akan tiba nanti dan ia sama sekali tak berfikir kalau akan tiba secepat ini *aku juga fikir Youth Over Flowers versi R88 akan tiba suatu hari nanti tapi nggak berfikir akan secepat ini HAHHAHAHAHAHAHHAHA*

Kemudian Jun Yeol membahas perihal dance Yo Han (?) dan Yo Han memintanya jangan membahas disana tapi di rumahnya saja nanti HAHHAHAHHHA.
Mereka akan membahas itu dikala mereka bermain game nanti LOL.
Jun Yeol kemudian bertanya, pertanyaan terakhir, menurutmu, apa daya tarik dalam diriku?
Yo Han bertanya balik, kau ingin jawaban formal atau sebagai teman?
Jun Yeol menyampaikan ia ingin jawaban sebagai teman.
Yo Han mengatakan, jawaban formal, ia (Jun Yeol) ialah laki-laki yang baik dan selalu membuat langkah setiap hari.
Lucu banged liat Jun Yeol senyum manis belakang layar dan balasannya ia berterima kasih dan Yo Han ketawa HAHHHHAHAHHAHAHHA.
Jawaban sebagai teman, Dia ialah laki-laki yang bebas, penuh perhatian, adakala angkuh dan selalu membuatku penasaran.

Jun Yeol ketawa mendengarnya, Yo Han juga. Jun Yeol bertanya lagi apakah ia tidak sibuk (candaan biar ia cepat nutup telponnya LOL)
Yo Han menambahkan kalau Jun Yeol punya banyak poin yang bagus, dan Jun Yeol berterimakasih.
Jun Yeol menyampaikan kalau Yo Han sangat sibuk di tengah schedule-nya tapi ia dengan senang hati menyampaikan ‘iya’ dikala Jun Yeol menyampaikan akan menelponnya di V-App ini.
Jun Yeol berterima kasih lagi. Yo Han menyampaikan kalau V App sangat mengejutkan dan Jun Yeol setuju. Ia membahas lagi kalau ia pikir ia akan makan ramen di sungai Han, tapi ternyata tidak dan lantaran ini pertama kalinya ia melaksanakan ini ia sangat merekomendasikannya pada Yo Han.
Ia juga menyampaikan dikala Yo Han melakukannya nanti Yo Ha  harus menelponnya menyerupai ini juga LOL.

Setelah bercanda lagi Jun Yeol meminta Yo Han menyampaikan sesuatu pada pemirsa dan Yo Han menyampaikan ini momen yang membuatnya nervous, ia bertanya berapa orang yang menonton siaran ini dan Jun Yeol mengecek tab-nya dan menyampaikan ada 470ribu orang yang menonton (termasuk saya HAHHAHHA).
Yo Han mengatakan, Teruslah perhatikan JUn Yeol dan ingat ia sebagai bintang film yang bagus. Terima kasih. Kau telah berusaha keras, Gae Jung Pal.
*lucunya awalnya Yo Han bilang Uri Jun Yeol, tapi kemudian ia menggantinya dengan Jun Yeol-shi HAHHHHAAHAH, ia juga memanggilnya Jung Pal, Tim JungHwan juga niscaya bang*

Mengakhiri panggilannya, JUn Yeol menyampaikan kalau ia akan menelpon lagi lain kali.
Jun Yeol : Saranghae…
Yo Han : Na do…
Jun Yeol : *ketawa terus matiin telpon*
Jun Yeol : Biasanya ia bilang, Na do saranghae, tapi lantaran ia malu ia nggak bilang
HAHAHHAHAHAAHHAHAHAHHHA. Pemalu juga Byun Yo Han tuh ya, HAHAHHAHAHHA.
Jun Yeol berterima kasih lagi pada Yo Han dan menyampaikan kalau Yo Han ialah sahabat baiknya, Yo Han membantunya dalam membangun karakter Jung Hwan di awal dan juga selalu menonton dramanya setiap ahad dan menyampaikan komentar padanya. Ia juga menyampaikan kalau Yo Han pernah mengirim truk kopi ke studio dan staf senang karenanya. Jun Yeol menyampaikan kalau ia juga akan mengunjungi filming set Six Flying Dragons dilain waktu.

Kemudian Jun Yeol membahas mengenai foto yang ia posting di instagram dan yang menarik bagiku ialah dikala ia membahas kalau ia pergi ke Grand Canyon 2 tahun lalu, ia menyampaikan ia membaca buku kalau para orang bau tanah ingin anaknya melihat Grand Canyon jadi ia kesana dengan rasa ingin tahunya yang besar. *So? Oppa juga suka baca buku WOOWOWOWOOW*
Ia mengetahui alasan kenapa para orang bau tanah menginginkan itu lantaran disana ia menyadari betapa kecilnya dirinya di depan Grand Canyon itu dan betapa lemahnya dirinya. ITu ialah pengalaman yang sangat menakjubkan, hanya dengan berdiri disana. Ia menyampaikan kalau ia merekomendasikan daerah itu.
Ia juga memperlihatkan satu gambar dimana ia terlihat telungkup di batu, katanya itu diambil bersama ibunya dikala mereka liburan. Ia sangat suka mengambil banyak foto kalau ia pergi liburan, ia selalu membuat episode dalam liburannya dan ia menyarankan pemirsa untuk mengambil banyak foto dikala liburan.
Banyak yang bertanya apa kamera yang ia gunakan dan ia menyampaikan kalau ia hanya menggunakan kamera kecil supaya gampang dibawa, saya rasa menyerupai kamera digital gitu.

Jun Yeol memperlihatkan fotonya dikala berenang, itu ialah foto yang ia ambil dikala liburan ke Thailand. Ia menyampaikan kolam renangnya ada di lantai atas hotel dan itu sangat menyenangkan lantaran pemandangannya juga menjadi indah.
Ia menyampaikan dikala itu ia liburan bersama keluarganya dan ia menyampaikan kalau kita juga tahu, liburan bersama keluarga tidak lah mudah, tapi kalau sekali kau pergi bersama mereka maka kau akan menemukan kalau ada ikatan yang besar lengan berkuasa diantara keluarga.
Makara ia merekomendasikan juga untuk sesekali liburan bersama keluarga, lantaran kita akan mencicipi pencerahan dan juga membicarakan banyak hal dengan mereka, menghabiskan waktu yang berharga bersama keluarga.

Gambar selanjutnya ialah anjing kesayangan Jun Yeol, namanya Choa.
Anjingnya betina dan ia menyampaikan ia tak tahu kenapa Choa selalu duduk di lantai dan selalu menatapnya dengan tatapan ‘kenapa?’ dan kemudian akan tidur.
Ia menyampaikan Choa ialah kepingan dari keluarga dan sudah berusia 17 tahun WOW. Ia berharap Choa akan bersama mereka selamanya. Jun Yeol kemudian menyampaikan kalau Choa juga banyak mendapatkan hadiah dari fans, meski ia jarang menyampaikan hadiahnya tapi ia senang lantaran fans perhatian pada Choa.

Gambar selanjutnya ialah gambar selfie Jun Yeol yang OKE punya HAHHHAHHAHAHA.
Ia menyampaikan kalau ia tidak terlalu baik dalam selfie lantaran itu ia jarang melakukannya. Kalau ia mengambilnya sekali, kalau menurutnya bagus ia akan posting, kalau tidak ia tak akan mempostingnya.
Ia menyampaikan ia memposting yang satu itu lantaran menurutnya bagus, Jun Yeol ketawa dan malu, ia bertanya pada staf yang diatas, bagus kan?
Kayaknya staf bilang bagus jadi Jun Yeol ketawa dan berterima kasih HHhehhehehehehe. Bagus kok bang, sering-sering aja LOL.

Foto selanjutnya ialah foto yang diambil didepan laundry dan Jun Yeol menyampaikan lantaran foto itu banyak yang berfikir kalau ayahnya menjalankan bisnis laundry dan banyak yang bertanya dimana itu.
Jun Yeol menyampaikan kalau ia tinggal di Suwon sudah sangat usang dan berkesempatan mengambil foto itu disana, itu sangat menyenangkan.  Ia menyampaikan yang mengambil foto itu ialah Lee Dong Hwi.

Dan kemudian kita ke highlight-nya, foto yang diupload Jun Yeol, foto adegan bus Deok Sun dan Jung Hwan, juga foto latihannya dikala Shin PD mempraktekkan posisi Hyeri.
Jun Yeol menyampaikan kalau ia meminta foto itu secara pribadi, foto dikala mereka latihan bersama Shin PD. Ia menyampaikan niat awalnya ialah memperkenalkan administrator pada fans melalui IG-nya, biasanya ia akan meminta izin untuk mengupload foto tapi yang satu ini ia tak meminta izin. Jun Yeol menyampaikan mungkin itu sebabnya ia tidak dijadikan suami Deok Sun HAHHAHAHAHHAHAHAHAHAHAH.
Jun Yeol kayaknya memang masih kesal atau murung gitu lantaran ia bukan suami Hahahhahhahahahahah.
I know how you feel Oppa, we also felt not satisfied T___T

Dan foto terakhir ialah foto Ssangmundong Gang yang menggendong Hyeri ๐Ÿ™‚
Katanya itu foto dimana ia dan Taek ‘wrap up’ pertemanan mereka sesudah bermain sepak bola.
Katanya semuanya sudah siap untuk say goodbye dikala itu. Mereka menangis dan banyak mengambil gambar-gambar ‘bodoh’ secara acak. Mereka memang banyak mengambil foto dikala syuting itu dan didukung oleh cuaca yang cerah, mereka senang meski juga kelelahan.
Ia menyampaikan kalau foto itu memperlihatkan betapa pedulinya mereka terhadap drama ini. Mereka bersenang-senang disana, meski mereka juga murung harus berpisah.

Kemudian Jun Yeol mengecek IG-nya untuk melihat apakah masih banyak yang berkomentar dan ia tertawa lantaran banyak yang berkomentar.
Ia juga melihat tab-nya dan ada fans yang bertanya dimana ‘camba?’
Aku nggak ngerti apa itu tapi kayaknya mereka menanyakan dimana foto ‘tangga’ itu. Hanya tebakanku aja sih, tapi Jun Yeol ga mau membahas lebih lanjut lantaran itu bekerjasama sama perasaan Jung Hwan dan itu akan membuatnya murung lagi.

Segmen selanjutnya ialah Jun Yeol membacakan nama beberapa fans yang memberi komentar di V-app-nya.
Saat itu saya juga nulis tapi ga dibaca HAHHAHAHAHHHAA.
IA memanggil nama Jeon Ji Eun dan teringat kalau itu nama sahabat sekelasnya dikala SMA. Ia kemudian mulai bertanya, apakah itu kau? No ni?
Yang Seo In shi, senang bertemu denganmu, saya mencintaimu.
Kim Hye Soo shi. JUn Yeol ketawa lantaran itu sama dengan nama aktris KIm Hye Soo, Jun Yeol malah menyapa Kim Hye Soo dan berharap dramanya menjadi hits (TVN Drama Signal, pengganti Reply 1988).
Ho Seo Young shi. Hohohoho. Gomabseumnida.
Kemudian Jun Yeol meneruskan memanggil nama-nama menyerupai bolos dalam kelas, meski balasannya ia banyak bercanda LOl.

Kelas Bahasa Korea

Dalam kelas ini, Jun Yeol akan membacakan persoalan para fans perihal impiannya dan menyampaikan solusi berdasarkan pendapatnya.
Aku ingat dikala itu katanya kalau kita mau ngirim bisa memalui email dan nanti staf akan menentukan yang terbaik untuk dibacakan.
Jun Yeol hanya akan memberi solusi pada dua persoalan terpilih.

Kisah pertama dari Kim Jung Mi.
Annyeonghaseo, Jun Yeol Oppa. Aku ialah perempuan berusia 25 tahun.  Aku selalu ingin menjadi seniman semenjak saya kecil dan kini saya sudah hampir lulus, tapi impianku serasa pudar seiring berlalunya waktu. Tahun kemudian saya selalu ingin melaksanakan banyak hal, saya memikirkan perihal masa depanku dan menyadari kalau ini bukanlah hal yang ingin saya lakukan. Aku menangis dikala Deok Sun menyampaikan kalau ia tidak punya impian. Tapi kekhawatiran gadis 19 tahun berbeda dengan gadis 25 tahun. Makara saya semakin depresi. Aku ingin melaksanakan sesuatu yang membuatku bahagia, meskipun saya tidak menghasilkan banyak uang. Apa yang harus saya lakukan disaat menyerupai ini, dimana saya merasa kalau saya tidak punya impian? Aku merasa saya ialah satu-satunya yang menyerupai ini diantara teman-temanku dan saya tidak punya jawaban sama sekali.

Jun Yeol awalnya tertawa lantaran ia juga bukan ahlinya dalam menyampaikan nasehat menyerupai ini. Tapi ia balasannya menjawab juga. Ia menyampaikan normalnya, kekhawatiran tiba dikala kita menentukan antara uang dan kebahagiaan, tapi hal yang lebih besar ialah dikala kita merasa kalau kita tidak punya impian. Tidak punya impian. Aku tidak terlalu merasa khawatir perihal hal itu, lantaran ada banyak orang yang mempercayai cita-cita mereka dan gagal. Aku juga mencoba lebih erat selangkah demi selangkah dengan impian, tapi cita-cita bukanlah hanya perihal pekerjaan. Aku bekerja sebagai seorang aktor, tapi impianku bukanlah menjadi seorang aktor. Impianku ialah untuk menyampaikan kembali cinta yang saya terima. Menolong orang yang menghadapi waktu sulit. Makara saya sangat senang sekarang, lantaran saya merasa menyerupai saya diberi kesempatan untuk membalas, pada orang yang mencintaiku dan saya ingin membalas dengan menyayangi mereka.

Jika kita memikirkannya, hanya lantaran kau ada dijurusan seni, jangan hanya berfikir untuk menjadi seniman, saya berharap kau tidak memikirkan kalau itu ialah impianmu lantaran kau berada di jurusan itu. Pikirkanlah apa yang bisa kau lakukan dan untuk mencapai tujuanmu, pikirkan apa yang harus kau lakukan. Memikirkan perihal cinta keluargamu dan juga teman-temanmu.
Jangan terlalu tertekan dengan sebuah posisi kalau kau menentukan pekerjaanmu. Aku ingin kau memikirkan hal yang lebih besar dan berfikir perihal apa yang ingin kau lakukan. Impianku kini ialah untuk menolong orang-orang yang kesulitan, dan saya berfikir sekali kau menemukan impianmu yang lebih besar maka kau akan menemukan apa yang harus kau lakukan selanjutnya.
Makara intinya, sekolah seni tidak menentukan kemana kau akan pergi. Kau harus tetapkan standarmu dan berusaha menggapainya.

Oppa kemudian tertawa lantaran ia bahkan nggak mengerti apa yang ia ucapkan HAHHAHAHAHAHA. Ucapannya muncul begitu saja, ia menyampaikan kalau ini sedikit memalukan baginya membicarakan hal menyerupai ini didepan kamera. LOL.
Dan kemudian ia minum hehehhehehehhehheehhe. *akhirnya, dari tadi nungguin Oppa minum LOL*

Kemudian persoalan selanjutnya tiba dari Kim Ye Rin.
Mr. Actor, Annyeonghaseyo. Namaku ialah Kim Ye Rin dan saya berusia 17 tahun. Aku menulis email ini untuk menemukan impianku sebenarnya. Aku tidak mempunyai apapun yang spesifik perihal apa yang saya sukai dengan serius. Aku akan lulus Sekolah Menengah Pertama sebentar lagi dan akan masuk SMA, dan saya melihat ada banyak temanku yang sudah tetapkan apa yang mereka ingin lakukan dan mereka mulai membicarakan perihal sekolah yang mereka ingin masuki. Aku merasa saya menyia-nyiakan waktuku hingga sekarang. Aku juga sudah mencari apa yang ingin saya lakukan, sebelumnya saya ialah reporter di majalah sekolah dan saya juga mengajar les. Tapi saya masih tidak punya citra mengenai kemampuanku dan apa yang saya sukai. Orang bau tanah dan keluargaku bertanya kenapa saya belum mempunyai impian. Aku menyampaikan kalau ini belum waktunya untuk memikirkannya sekarang, tapi saya melihat kalau teman-temanku satu per satu mulai mendekati cita-cita mereka. Dan bertanya padaku lantaran hanya saya yang belum mempunyai impian.
Aku bahkan tidak punya alasan untuk hal itu, bagaimana saya bisa menemukan apa yang saya sukai dan menjadikannya impianku?

Jun Yeol menyampaikan kalau jawabannya akan sama dengan yang tadi. Ia menambahkan, kini saya berusia 31 tahun. Aku cukup beruntung dengan langkah awal ini. Tapi kalau saya melihat disekitar, tidak semua orang merasa senang dengan mereka yang sekarang. Ada mereka yang mencoba banyak hal dan menentukan arah, ada juga yang menyesal dan mencari sesuatu yang baru. Makara menurutku, ini bukan waktunya untuk mengkhawatirkan perihal impianmu kalau kau masih berusia 17 tahun. Karena ada orang yang bahkan dua kali umurmu, mereka masih mencari cita-cita mereka. Aku pikir kau tidak harus stress lantaran hal itu. Aku juga pernah punya waktu dimana saya memikirkan kalau akting ialah jalanku dan saya tidak ingin melihat kebelakang. Aku tidak mempersiapkan apapun dikala itu, tapi kalau saya melihat kebelakang lagi, saya juga tidak punya cita-cita dikala saya masih kecil dulu. Mungkin dulu saya berfikir untuk menjadi polisi atau doketr tapi itu tidak mempunyai arti penting. Sebagai gantinya, saya mencoba banyak hal sat saya masih kecil.

Mencoba untuk mencar ilmu seni, mempelajari piano, mencar ilmu berenang, dan mencoba banyak hal lainnya. JAdi saya tahu kalau itu tidak penting mengenai apa yang kau putuskan sekarang, tapi kalau kau punya waktu, kau bisa melihat disekitarmu dan menemukan sesuatu. Begitu kau tetapkan sesuatu, maka kau harus mengikutinya. Makara sangat penting untuk melihat gambar yang lebih besar.
Jun Yeol mengaku kalau pembicaraan ini semakin dalam dan ia juga jadi tidak tahu bagaimana cara mengatakannya, tapi pada dasarnya ia tak ingin kita terpaksa menjadi menyerupai yang diinginkan orang lain.

HAHHAHAHAHHAAHHAHA tolong-menolong saya nggak ngerti nih bang, tapi pada dasarnya kau bisa mencoba banyak hal kini dan kau akan menemukan satu nanti.
Jujur saja, saya juga dikala masih SD, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas juga melaksanakan banyak hal kecil dan kesukaan saya berubah-ubah, menyerupai mencoba menggambar, mencoba melukis, bermain piano, menulis cerpen dan novel, mengoleksi sesuatu, menulis puisi, mengedit foto, mengedit video, menulis sinopsis, menulis ini dan itu, fotografer dan masih banyak hal lain dimana apa yang saya suka dikala itu, saya ingin tahu lebih banyak dan saya ingin mencobanya. Masalahnya ialah hal yang menarik perhatianku selalu berubah-ubah hehehhehehe.

JUn Yeol kemudian berterima kasih pada mereka yang sudah mengirim email dan juga pada dua orang yang berkesempatan ia baca disini.
Ia menyampaikan ia akan menyampaikan hadiah special pada mereka, bahkan manajernya juga ragu-ragu dikala ia akan tetapkan menyampaikan itu.
Ia kemudian membicarakan berapa manjanya manajernya LOL, saya suka kepingan ia dongeng itu meski nggak ada engsubnya, tapi kayaknya manajernya memang sayang banged sama ia dan ia juga hehehhehe. Manajernya lucu lhoo, gendut dikit ๐Ÿ™‚

Jun Yeol menyampaikan kalau ini ialah hadiah pribadinya dan ia berharap kalau mereka berdua akan menyukainya.
Dan itu ialah baju yang digunakan Jung Hwan di Reply 1988! KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Aku mau!!!
Baju hitam dan abu-abu.
Ia menyampaikan yang hitam ialah baju yang ia pakai dikala adegan syuting dengan Hyeri, kayaknya yang adegan di gang sempit itu deh KYAAAAAAAAAa!!! Tentu saja, lantaran ia juga menyebutkan kalau itu yang ia pakai dikala dance Sobangcha.
Yang abu-abu katanya yang ia pakai dikala syuting mencar ilmu dengan Hye Young, kayaknya yang adegan les bersama Bo Ra.
Katanya ia suka banged sama baju satu itu :’)

Kemudian kayaknya para staf nunjukin sesuatu, komentar di facebook.
Jun Yeol membacakan pertanyaan pertama, perihal komentar di Instagram yang diawali dengan ‘Sarangha neun Jung Hwan a’
Kalian niscaya tahu kalau kalian mengikuti IG Joon Yeol, malam dikala episode 20 tayang, Jun Yeol mengupload gambar tangga keramat itu dan komentar IG-nya dipenuhi dengan ‘Sarangha neun Jung Hwan a, perhatianku selalu padamu. Kamu. Saranghae’.
Itu ialah kalimat dikala Jung Hwan menyatakan cintanya pada Deok Sun di episode 18, Jung Hwan menyampaikan kalau perhatiannya selalu pada Deok Sun, I like you, I love you.
Saat episode 20 tayang, beneran IG-nya Jun Yeol dibanjiri dengan komentar itu, saya juga nulis dengan bahasa inggris malam itu HHAHAHAHAHAHAHHAHAH.

Mata Jun Yeol mulai berkaca-kaca mengingat itu dan ia mulai bicara nggak lancar. Ia menyampaikan kalau tentu saja membacanya.
Ia kesulitan mencari kata selanjutnya lantaran matanya sudah berkaca-kaca. Ia tertawa. Ia hanya bisa menyampaikan kalau ia membacanya beberapa kali.
Ia mencoba menahan air matanya, dan mencari kata-kata lain tapi ia benar-benar terharu mengingat hal itu dan akhirnay staf menyampaikan tissu padanya.
Jun Yeol tertawa dan menyampaikan kalau ini memalukan HAHHAAHHAHAHAHHA. Ia menghapus air matanya dan menyidik matanya di kamera LOL, katanya ia menerima double eye lid dikala syuting Reply 1988. Ia mendapatkannya setiap kali ia kelelahan.

Jun Yeol menyampaikan kalau seorang bintang film mempunyai harga diri dan tentu saja ia harus lebih tahu perihal karakternya dari pada siapapun. Bahkan daripada penulis maupun direkturnya, ia harusnya menjadi orang yang lebih tahu perihal JUng Hwan. Karena ia yang paling erat dengan Jung Hwan lantaran ia bernafas dengan Jung Hwan dalam dirinya.
Ia pikir hal itu sedikit terpatahkan dengan drama ini, lantaran penonton tahu lebih baik bagaimana perasaan Jung Hwan, bagaimana hati Jung Hwan. Ini ialah tugas penting pertamanya dan ini sangat berharga baginya. Ia tidak pernah berfikir perihal menjadi iri pada siapapun yang menjadi suami Deok Sun, begitu juga dengan yang lain, bahkan Bo Gum juga berfikir hal yang sama. Diantara mereka berempat, mereka sudah menyampaikan kalau mereka tak akan iri pada siapapun yang tepilih.
Tapi tentu saja ada rasa murung di hatiku pada balasannya dan kesedihanku diobati oleh semangat yang diberikan penonton pada Jung Hwan. Pemirsa tahu dengan baik bagaimana perasaan Jung Hwan dan saya sangat terharu lantaran itu.

Jun Yeol menyampaikan kalau ia bisanya tidak mengecek internet jadi ia juga tidak terlalu tahu apa yang terjadi disana, tapi kemudian saya menyadarinya dari komentar di instagramku.
Ia menyampaikan awalnya sangat sulit untuk melepaskan karakter Jung Hwan lantaran ia terlalu sedih, tapi sesudah ia tahu kalau pemirsa juga mencicipi hal yang sama dengannya, itu lebih gampang baginya untuk melepaskan karakter Jung Hwan dan ia berterima kasih pada para pemirsa.
Tapi kemudian ia menyampaikan kalau tolong-menolong ia tidak bisa melepaskan Jung Hwan, lantaran kalau ia melepaskannya, itu merasa ia juga mengucapkan selamat tinggal pada fans yang mendukung Jung Hwan.
Ia menyampaikan kalau ia akan tetap menjaga karakter Jung Hwan dalam hatinya sebagai sesuatu yang berharga dalam dirinya.

Awalnya Baginya itu tidak penting apakah ia menjadi suami atau tidak, tapi pada balasannya sesudah melihat bagaimana komentar fans yang ikut bersedih dengan dirinya, ia menyadari tolong-menolong ia merasa kalau hal itu penting. Itu lantaran para pemirsa dan ia berterimakasih pada ‘kita’ untuk semua momen yang berharga dan membahagiakan.
Ia berterima kasih untuk semuanya. Drama ialah sesuatu dimana kau tidak bisa mengabaikan opini dari pemirsa, lantaran sebuah movie biasanya tidak ada komunikasi menyerupai itu dengan fans. Karena movie hanya tayang sekali sedangkan drama setiap minggu.
Karakter dalam drama bisa dibangun bersama permirsa lantaran itu lah ia menjadi lebih berharga dan mendapatkan lebih banyak cinta.

Kemudian Oppa balasannya ketawa lagi dan staf tepuk tangan, ia bilang kalau ia malu.
Staf memintanya melihat tab dan Jun Yeol melihatnya. Ia membaca komentar dan ia mulai berkaca-kaca lagi.
Karena fans kembali membanjiri komentar V-App dengan kata-kata yang sama ‘Sarangha neun Jung Hwan a…..’
Ia ketawa dan bilang kalau ia buruk dikala menangis, tapi ia juga buruk dikala tertawa. LOL.
Ia berterima kasih pada para fans.
Ia juga menambahkan kalau mereka berlima juga mencicipi hal yang sama, sama menyerupai dirinya. Karenanya tidak terlalu penting siapa suami Deok Sun, lantaran administrator selalu menyampaikan kalau suami tidaklah penting.

Ia juga menyampaikan ia murung lantaran setiap artikel yang keluar selalu perihal suami Deok Sun, bukan kisah dari keluarga, lantaran ini ialah drama keluarga. Direktur juga sedikit murka lantaran hampir semua artikel membicarakan perihal suami.
Mereka ingin menceritakan perihal keluarga, tapi pemirsa terus membicarakan suami. Apa yang mereka ingin perlihatkan ialah meskipun kehidupan keluarga penuh dengan kesulitan, tapi selalu ada kehangatan disana.
Ia dan Bo Gum juga tidak pernah membicarakan perihal suami, mereka hanya membiarkan kisahnya mengalir.

Well, jujur aja, kalau seandainya PD Shin pengin kita sebagai pemirsa fokus pada keluarga, harusnya ia tidak memulai husband hunting game.
Bagaimana caranya?
Kalau berdasarkan saya ya, harusnya tidak perlu ada DEok Sun dan suaminya di tahun 2016. Karena ada mereka lah kita jadi fokus pada husband hunting game. Kalau mereka nggak ada, maka kita akan fokus pada perjalanan keluarga dan hubungan para GAng. Memang ada cinta diantara mereka, tapi kan kita nggak tahu dengan siapa Deok Sun akan menikah, bisa saja ia balasannya tidak menikah dengan salah satu dari Ssangmundong GAng.
Makara menurutku, kesalahannya ada pada adegan Deok Sun dan suaminya. Coba bayangkan kalau adegan 2016 itu nggak ada, kita niscaya lebih menikmati drama ini, jadi alurnya dibentuk maju aja, nggak perlu maju mundur.

Jun Yeol kemudian lanjut dengan pertanyaan selanjutnya di facebook yang menanyakan, Apakah kau punya tips untuk perawatan kulitmu?
Jun Yeol tertawa dan menyampaikan kalau ia sama sekali tidak melaksanakan apapun pada kulitnya, ia tidak punya perawatan special, lantaran ia pikir ini bukan sesuatu yang bisa ia kontrol, itu tidak akan lebih buruk atau lebih baik. Ia juga tidak menghabiskan banyak waktu untuk mengurus penampilannya, ia lebih banyak menghabiskan waktu untuk meningkatkan inner beauty-nya.
Ia menyampaikan menghabiskan waktu lima menit untuk wajahmu tidak akan membuat perbedaan yang nyata, tapi kalau kau membaca sesuatu selama 5 menit atau menghabiskan waktu dengan keluarga atau temanmu selama 5 menit, kita akan menjadi orang yang lebih hangat dan menjadi lebih indah. IA sama sekali tidak menganggap itu sebagai menghabiskan waktu.
Ia hanya berharap kita bisa menjaga sisi lain diri kita dengan baik.
PROK! PROK! PROK!

Pertanyaan selanjutnya, Apa karakter favorite-mu sejauh ini?
Jawabannya sangat singkat, Aku sudah menjawabnya dengan tangisan sebelumnya.

Pertanyaan selanjutnya, Kemana kau ingin liburan dalam waktu erat ini?
Jun Yeol Oppa tentu saja menyampaikan Phuket, lantaran dalam 2 hari sesudah V-App ini mereka akan berangkat ke Phuket.
Ia berfikir itu akan sangat menyenangkan, ia menyampaikan ia menganggap kalau pemirsa-lah yang mengirimnya untuk liburan.
HAHHHAHAHAHHAHA JAdi ingat ia diculik di Phuket, LOL, gimana ya reaksinya HAHAHAHHAHA
Ia menyampaikan kalau ia merencanakan akan pergi ke India dikala ini, ia berencana januari ini ia akan kesana tapi ternyata tidak bisa, ya planning memang sering gagal. Eh, bukannya ke india malah ke Afrika HAHHAHAHAHA.

Kemudian sesudah iklan kita masuk ke kelas selanjutnya dan JUn Yeol menyapa seperti ada Deok Sun disana HAHHAHAHAHHAHA. Deok Sun a, apa kau menonton?
HAYOOOOOOOOOOOOOOOOO saya makin mikir kalau kakak ini beneran fall in love sama Hyeri, suer!

Kelas terakhir, Club Activity Time!
Kali ini kita akan membahas perihal movie, lantaran banyak orang yang bertanya mengenai movie yang ia tonton, lantaran ia suka nonton film.
DAn ini TOP 5 Movie favorite Ryu Jun Yeol.

Ia menyampaikan sangat sulit untuk memilihnya lantaran itu akan selalu berubah tergantung mood-nya. ini sama menyerupai ideal type juga yang selalu berubah-ubah. * Ya Oppa, kini ideal type saya kau HAHHAHAHAHHAHAHA*
Ia menyampaikan list ini ialah apa yang ada dalam kepalanya dikala ini.

Peringkat 5 ialah movie Her.

Jun Yeol Oppa memegang covernya dan menyampaikan kalau biasanya ia menggunakan sesuatu dalam waktu yang usang dan begitu juga dengan movie, kalau ia suka ia akan menontonnya berkali-kali.
Ia menyampaikan ia akan menonton Hers setiap kali ia kembali dari rumah. Ia menyampaikan kalau semua dalam film itu sinkron dengan karakternya Jung Hwan, bagaimana kesepiannya karakter itu.
Ia merekomendasikan movie itu dan juga OST-nya sangat bagus.

Aku baca film ini di wikipedia, ini perihal seorang laki-laki kesepian yang membuatkan hubungan yang tak mungkin dengan sistem operasi yang gres ia beli yang dirancang untuk memenuhi kebutuhannya.

Peringkat 4 adalah Interstellar.
Ia menyukai film itu lantaran ia suka pada direkturnya juga, dan film ini mempunyai banyak pesan. Ia merasa sangat terharu dengann film ini lantaran direkturnya dengan baik memperlihatkan kisah cinta dengan genre SF. Ia bisa memperlihatkan kisah cinta menyentuh dengan perjalanan luar angkasa.
JAdi Interstellar ini menceritakan perihal penjelajah ruang angkasa yang terbang melintasi lubang cacing untuk mencari planet gres yang bisa di huni manusia. Oia cinta di film ini lebih ke cinta ayah dan anak hehehheheh.

Ia menyampaikan kalau wallpaper HP-nya bahkan still dari Interstellar juga, ia tidak menggantinya dalam waktu yang lama. Ia juga menyampaikan kalau ia menyukai kata ‘cinta’ dan sering menggunakannya. Banyak yang menyampaikan itu tidak ‘manly’ kalau terlalu sering mengatakannya, tapi baginya semuanya selalu diawali dengan cinta. Ketika ia bicara mengenai impian, standarnya ialah cinta, kalau ia menyukainya, maka ia akan melakukannya. Dan kita bisa mengekspresikan cinta dengan aneka macam hal kecil, cinta sanggup menuntaskan semuanya. Masalahmu, rasa cemburumu, kesedihanmu dan semuanya. Impian, Jung Hwan, Deok Sun dan sebagainya. HAHHAHAHAAHHA. Katanya itu bisa diselesaikan dengan cinta.
Ia percaya kalau sebuah keajaiban akan terjadi kalau kita berusaha keras dan ini ialah perihal cinta. Itu sebabnya ia selalu menuliskan ‘Love You and Love More (saranghabnida, saranghaseyo )’ di tanda tangannya dan juga di postingan instagramnya.
Cinta ialah apa yang membuat kita kuat. Ia juga berharap kalau kita lebih banyak mencintai. Dan ia senang sekali melihat film ini lantaran ini menceritakan cinta di ruang angkasa.

Peringkat ke 3 adalah Death Proof.
Ia menyukai direkturnya juga dan ia suka menonton movie yang lucu dan menyenangkan, dan ia maksud disini ialah film itu bisa saja horror tapi tetap fun untuk ditonton. Dan ia pikir film ini terasa menyenangkan selama 200 menit durasinya.
Ia menyampaikan movie ini punya beberapa scene yang kejam dan ia menangis lantaran itu, tapi itu tetap menyenangkan untuk di tonton. Ia merasa itu ialah pengalaman yang unik baginya, ia tahu ada banyak film yang lebih bagus dari film ini tapi ia paling mengingat film ini.
Intinya itu film yang berkesan baginya. Udah tahu ceritanya kan, ini film agak horror katanya.

Peringkat 2 ada 500 Days with Summer.
Dan Jun Yeol pribadi membuka pringkat 1, Midnight in Paris.
Ia menyampaikan kalau kedua film ini mirip. Ia menyampaikan ia menonton 2 film itu bersama orang-orang yang ia suka, ia biasanya lebih suka menonton film sendirian, lantaran ia tak suka diganggu *aku juga*
Apa yang ia pelajari dari movie ini adalah, dikala ia menontonnya bersama orang-orang yang ia sayangi, kedua movie itu menjadi lebih bagus lagi.
Kadang-kadang ia berfikir kalau itu bukan persoalan filmnya, tapi orang-orang yang menontonnya bersamanya.
Makara intinya, ini movie enaknya ditonton bareng-bareng, temen atau keluarga gitu.
Ia menyampaikan ini sama dengan Reply 1988, lebih menyenangkan kalau menontonnya bersama orang yang kita cintai, keluarga.

Makara saya searching sedikit perihal movie ini.
500 Days with Summer menceritakan perihal kehidupan 500 hari seorang laki-laki bersama dengan Summer, gadis yang dicintainya. Si laki-laki awalnya tidak merasa senang dengan hidupnya dan ia balasannya menemukan seorang perempuan dimana ia yakin kalau perempuan itu ialah belahan jiwanya. Tentu saja ada banyak persoalan juga dalam film ini yang terjadi, katanya ini bukan kisah cinta, tapi sebuah kisah perihal cinta.
Mindnight in Paris sendiri menceritakan perihal seorang penulis naskah yang sedang liburan di Paris bersama tunangannya dan orang tuanya yang kaya raya. Saat ia mencoba untuk menuntaskan naskah novelnya, tuangannya dan orang bau tanah tunangannya merendahkannya, bahkan muncul laki-laki lain dalam kehidupan mereka dan membawanya ke suatu daerah dimana ia melaksanakan perjalan ke tahun 1920an, masa-masa yang ia kagumi dan bertemu dengan banyak orang.

Sepertinya semua film yang direkomendasikan Jun Yeol sangat menarik. Aku berfikir untuk mendownload dan menontonnya suatu hari nanti, kecuali Death Proof, lantaran saya enggak suka genre yang begituan HAHAHHAHAHAHA.

Dan akhirnya, kita tiba di penghujung acara.
JUn Yeol menyampaikan kalau ia harus segera pergi untuk wrap up party Reply 1988, ia yakin semuanya menunggunya, ia tak mau mereka mengejeknya tiba terlambat lantaran ia marah, lantaran ia bukan sang suami HAHHAHAHAHAHA.
Ia berharap kita para penonton menikmati V-App ini.
Jun Yeol Oppa mengecek tab-nya lagi dan melihat kalau ada sekitar 643ribu orang yang menonton sekarang. Ia merasa senang dan berterima kasih. Ia juga menggunakan kesempatan itu untuk berterima kasih pada staf Reply 1988.
Ia juga menyampaikan kalau ia akan mencoba untuk membuat kesempatan berkomunikasi dengan fans menyerupai ini lagi.

Terakhir, Jun Yeol Oppa berterima kasih dan membungkuk 90 derajat dan mengakhiri dengan senyuman manisnya ๐Ÿ™‚

FIUH!!!
Gile, dua jam setengah booooooooooooooooooooooooooook, tangan ane capek banged, seharian nulis ini V-App, HAHAHHAHHA, ternyata lebih sulit dari pada membuat sinopsisi lho, suer!
Sulit sekali menulis mengenai wawancara menyerupai ini,aku rasa saya tak bisa menuliskan verbal Jun Yeol dengan benar.
Awalnya saya cuma mau membuat recap hal-hal yang penting aja, tapi kayaknya keterusan dan malah menulis selengkap-lengkapnya, meski ada kepingan yang saya nggak mengerti dan saya lewatkan.

TApi melalui V App ini kita bisa lihat kalau Jun Yeol memang orang yang jujur dan ia sedikit pemalu tapi meski begitu ia menyampaikan perasaan sesungguhnya. Aku merasa terharu lantaran ia memperjelas bagaimana posisinya sebagai bintang film pemeran jung Hwan, menghadapi kenyataan takdir Jung Hwan yang menyerupai itu.
Melihat kalau ia juga sedih, kita juga jadi ikutan murung dan mencicipi bagaimana kecewanya ia dengan hal itu.
Ia mungkin bilang ini bukan persoalan siapa sang suami, tapi tak menutup kemungkinan kalau ia kecewa lantaran ia sudah terlalu dalam jatuh dalam karakter Jung Hwan yang menyerupai kita juga fikir kalau ia ialah kandidat besar yang akan menjadi suami DEok Sun.

Aku jadi ingat dikala ada gosip yang menyampaikan kalau PD nim dan SW nim belum tetapkan siapa suami Deok Sun dan sesudah drama ini tamat saya jadi berfikir kalau dikala itu mungkin mereka menyampaikan hal yang sesuangguhnya.
Makara gini, semenjak awal, penulis dan PD-nim, sudah membuat planning kalau Taek yang akan memenangkan game ini. Mereka sengaja membuat kita galau dengan perilaku suami masa depan itu.
Tapi mereka nggak menyangka kalau Jung Hwan sangat mempengaruhi kisah keseluruhan drama ini, bagaimana ia berakting, bagaimana chemistrynya dengan Deok Sun dan bagaimana kita jatuh cinta dengan karakternya sehingga menutupi pesona Taek (meski saya nggak terpesona juga).
Makara mereka sempat ragu dengan planning awal dan berniat mengganti suami Deok Sun menjadi Jung Hwan, tapi balasannya mereka menggunakan naskah awal dan BAM!
Karena kalau Jung Hwan ada disekitar, mereka nggak akan fokus sama DEok Sun dan Taek, lantaran pesona Jung Hwan lebih besar, jadi untuk membuat pemirsa fokus pada TAek, mereka menyingkirkan Jung Hwan. Itu sebabnya scenenya menjadi cameo.

DAn alhasil, begitu lah ending Reply 1988.
Bagi Ryu Jun Yeol sebagai bintang film yang memerankan Jung Hwan, tentu saja awalnya didalam dirinya merasa tidak puas. Sama dengan kita sebagai Tim Jung Hwan juga merasa tidak puas. Ada sesuatu yang kurang dari ending tersebut. Ada sesuatu yang mengganjal bagi kita.
Itu benar kalau ini ialah drama perihal keluarga, tapi closingnya sama sekali bukan perihal keluarga. Seperti banyak komentar yang mengatakan, seharusnya scene 2016 ialah scene berkumpul kembali keluarga Ssangmundong, maka itu gres lah sebuah drama keluarga.
Tapi ya, mau gimana lagi yak?
Kita hanya bisa menghibur diri dengan fanfic hehehehhehheehhe.
Ah, saya ada fanfic versi Happy Ending, saya rasa ini pas banged lho, emosinya terasa >> https://dimsumofallthings.wordpress.com/

Awalnya saya memang bilang kalau saya benci sama penulisnya, maklum, namanya juga orang gres patah hati HAHHAHAHAHAH.
Tapi tentu saja saya nggak bisa membenci tim Reply ini, cuma kalau kecewa itu pasti.
Karena kalau mereka membuat Reply berikutnya, saya yakin saya niscaya akan mengikutinya, lantaran saya memang penggemar Reply semenjak 1997. Tapi akan lebih baik kalau mereka fokus pada development story menyerupai Reply 1997, lantaran Reply 1997 penuh dengan kejutan dan menurutku endingnya paling memuaskan.

Malam ini dikala saya menulis V-App ini ada banyak gosip mengenai Jun Yeol.
Terutama wawancaranya di Entertaiment Weekly, saya berencana akan membahasnya di postingan terpisah nanti HAHAHAHHAHAHA, sesudah engsubnya rilis.
Gileeeeeeeeee ia romantis banged booooooooooooook, kata-katanya itu lhoooo, JLEB BANGED!!!

โ€œMy dating style changes according to the environment and situation. If thereโ€™s a situation that calls for aegyo, Iโ€™ll act cute. And when itโ€™s just the two of us, I can give her the worldโ€ฆโ€

Aku juga senang ia lagi-lagi membahas Hyeri Hyeri Hyeri dan Hyeri.
Aku jadi berfikir kalau Oppa yang satu ini benar-benar sudah jatuh hati sama Hyeri, ia bahkan menyampaikan kalau ia ingin akting sekali lagi dengan Hyeri lantaran ia merasa tak puas dengan cinta sepihaknya di Reply 1988 HAHAHAHHAHAHA.
Aku akan mendoakan itu Oppa!!!!

Oke, nanti saya bahas secara terpisah ya ๐Ÿ™‚
Maaf kalau ada kesalahan terjemahan, harap dimaklumi ya ๐Ÿ™‚
Kalau screencapturenya salah letak juga harap dimaklumi, lantaran semua posisinya menyerupai HAHHHAHAHAHAH.

Continue Reading

More in Recap

To Top