Connect with us

Locafest.co.id

[Recap] Tokyo Tarareba Girls Episode 2

Eikura Nana

[Recap] Tokyo Tarareba Girls Episode 2

Memasuki episode 2, Rinko masih kepikiran dengan kata-kata si pirang yang memanggil mereka ‘tarareba onna’ atau ‘what if girls’. Ia juga meratapi kenapa dulu ia menolak tetsuro, 8 tahun kemudian ketika Tetsuro menembaknya.
Saat itu ia sangat memikirkan penampilan, jadi ia menolak Tetsuro yang jauh dari kata cool. Ia bahkan menolak tanpa pikir panjang ketika itu. Kalau dipikir-pikir sekarang, jika dulu ia mendapatkan Tetsuro maka ia akan hidup dengan bahagia.
Tapi Tetsuro malah menyukai Mami-chan, 12 tahun lebih muda darinya yang bekerja di kawasan yang sama. Dan lagi Tetsuro meminta saran cinta darinya.

 

Rinko bertemu dengan Koyuki dan Kaori di restoran sushi sebelum ia berangkat bekerja. Atau mungkin mereka makan siang bersama disana. Mereka mulai membicarakan si pirang lagi dan ‘tarareba onna’ julukan si pirang pada mereka bertiga LOL.
Mereka sangat kesal pada si pirang. Kaprikornus disini ada ibarat perumpamaan gitu, mereka ada di restoran sushi yang menunya berjalan di hadapan mereka gitu, kata Kaori sih jika mereka melewatkan satu, mereka bisa mendapatkan di putaran berikutnya. Begitu juga dengan pria, anggap aja jika sushi itu ialah laki-laki dan mereka mulai menyampaikan laki-laki idaman mereka. Kaori lebih tertarik pada yang lebih tua, yang penghasilannya udah mapan. Meski begitu temannya protes, padahal Kaori dulu pacaran dengan seorang dokter tapi mereka malah putus.
Tapi tentu saja, laki-laki tak sama dengan sushi, jika mereka melewatkan satu, maka tidak akan ada diputaran berikutnya, alasannya ialah sudah diambil oleh perempuan lainnya.
Mereka mendesah dan menyalahkan si pirang lagi, alasannya ialah gegara si pirang mereka terus kepikiran.
Koyuki menyampaikan jika selama ini si pirang sesungguhnya jadi langganan tetap di kedai ayahnya. Kaori beneran kesal sama si pirang dan menyampaikan jika beliau niscaya pengangguran. Rinko pun balasannya mengaku jika ia tahu sesuatu perihal si pirang dan menawarkan majalan yang ia beli sebelumnya. Temannya terkejut mengetahui jika si pirang ialah model berjulukan Key.

Saat Rinko melanjutkan perjalanan ke perusahaan, ia tak sengaja menabrak Key. Keduanya bertemu lagi dan menawarkan aura permusuhan. Key menyampaikan jika ia ada pemotretan disana dan kelihatan sedikit sakit. Kaprikornus Rinko mengeluarkan tissu untuk Key. Key malah mengejek menyampaikan jika Rinko ibarat oba-san yang punya tissu di dompetnya HAHAHAHAHAHA. Rinko kesal sekali apalagi ketika Kei melihat majalah yang ia beli, Key mengejeknya yang mulai memasuki kisah cinta orang sampaumur (Karena di majalah itu membahas cinta orang dewasa).
Ia bahkan masih memanggil Rinko dengan Tarareba-san yang menciptakan Rinko makin kesal alasannya ialah ia punya nama.

Pertemuan Rinko si penulis naskah dan sutradara tidak berlangsung baik. Naskah Rinko masih harus di revisi alasannya ialah tidak sesuai dengan harapan sutradara yang ingin kisah cinta doki-doki ala remaja dan naskah Rinko masih ada sesuatu yang kurang.
Tetsuro sebagai produser juga ada disana dan Rinko masih saja kebayang betapa cool-nya Tetsuro HAAHHAHA. Kayaknya Rinko udah jatuh hati beneran.
Kemudian ketika mereka keluar, Tetsuro lagi-lagi terlihat gugup ingin mengajak Rinko makan diluar alasannya ialah ada hal penting yang ingin ia bicarakan. Lagi-lagi Rinko berfikir jika Tetsuro akan menembaknya, alasannya ialah putus dari Mami-chan. Dan Rinko setuju.
Tapi taunya Tetsuro ingin mengajak Rinko makan malam bersama Mami-chan dan Rinko pribadi kembali ke pikiran normalnya, jika mereka akan makan bertiga, itu benar-benar akan terlihat aneh, alasannya ialah ia akan jadi obat nyamuk di tengah orang pacaran HAHHAHAHAHHA.
Kaprikornus otaknya dengan cepat berfikir dan menyampaikan jika ia yang akan menemukan kawasan mereka makan malam.

Dan tentu saja Rinko pribadi menghubungi sahabatnya dan mereka makan malam di restoran ayah Koyuki HAHAHHAHAHA.
Koyuki dan Kaori terlihat menyukai Tetsuro, alasannya ialah lebih keren dari yang mereka bayangkan. TApi Tetsuro dan Mami Chan terus menikmati momen mereka. Ia terus memuji Mami-chan dan terus membicarakan Mami-chan, sehingga menciptakan tiga sahabat kesal mendengarnya HAHHAHAHA.
Kemudian Tetsuro mengajak Rinko untuk ikut bersama mereka ke konser Bumkey, sebuah grup musik rock yang kini sedang terkenal. Vocalist grup musik itu akan main dalam drama Tetsuro dan ia ingin tiba untuk menyapa. Awalnya sih Rinko ingin menolak, tapi alasannya ialah Koyuki dan Kaori juga diperbolehkan datang, keduanya udah excited duluan dan Rinko balasannya ikut.

Mereka kemudian melihat konser Bumkey dan kelihatannya Bumkey memang populer sih. Kaori menatap si vocalist dan merasa jika wajahnya nggak asing. Ia terus menatap dan shock ketika mengetahui si vocalist ialah Ryo-chan, mantan pacarnya.
Tentu saja Kaori jadi gugup akan bertemu mantan pacarnya. Dulu ia sangat mengasihi mantan pacarnya itu. Mereka bersama semenjak Sekolah Menengan Atas dan ia mendukung harapan Ryo untuk menjadi terkenal. Bahkan mereka pernah tinggal serumah. Ryo pernah berjanji padanya akan mengadakan konser dan menyewa rumah dimana Tokyo Tower terlihat sangat jelas.
Sebenarnya kekerabatan mereka indah dulunya, hidup susah senang berdua. Tapi lama-lama Kaori tidak bisa terus membiayai Ryo dan balasannya ia meninggalkan Ryo.
Karena itu, bertemu kembali sehabis 2,5 tahun, ia jadi gugup.

Sementara Kaori di kamar mandi memperbaiki riasannya, Rinko dan Koyuki menunggu diluar dan bertemu dengan Key. Mami-chan excited banged melihat Key dan makin excited ketika tahu jika Rinko mengenal Key. Ternyata Key muncul di MV Bumkey HAHAHAHHA, 3 sekawan memang benar-benar tidak tahu apa yang terjadi disekitar mereka.
Key dan Ryo juga berteman baik. Saat Key kembali ke ruang tunggunya, mereka saling menyapa. Dan Ryo terkejut ketika melihat Kaori ada disana. Ryo tanpa basa busuk pribadi memeluk Kaori dan terlihat terharu senang kembali bertemu dengan Kaori. Ia menyampaikan jika selama ini ia selalu ingin bertemu Kaori dan menyampaikan jika impiannya berhasil, alasannya ialah Kaori ada disampingnya ketika itu.
Tentu saja semua yang ada disana terharu melihat keduanya. Kecuali Key. Key tahu kaalu Ryo punya pacar dan ketika pacar Ryo datang, Key malah memperkenalkan Kaori padanya dan menyampaikan Kaori ialah mantan pacarnya, tanpa basa basi. omg NGAKAK.

Sepulang dari sana, ketuganya berkumpul di kedai ayah Koyuki dan Kaori terlihat malu+kesal+sedih alasannya ialah pertemuan tadi. Harapannya jadi tinggi alasannya ialah Ryo bahkan memeluknya ketika itu. Tapi ternyata itu tidak berarti apa-apa, ia kesal menyadari betapa bodohnya dirinya.
Key yang tiba untuk makan disana menyampaikan jika Kaori sangat naif. Kaori yang mendengarnya jadi kesal dan mendekati Key bertanya apa maksudnya.
Key menyampaikan jika Kaori meninggalkan Ryo sebelum ia populer dan kini ingin kembali alasannya ialah Ryo sudah terkenal, bukankah itu naif?
Kaori tak bisa menjawab alasannya ialah itu ada benarnya. Kaori menyampaikan seberanya di kedai sushi ia membayangkan disalah satu piring ada Ryo, dan ia menunggu piring itu datang. Tapi ternyata sudah diambil orang lain.
Rinko juga menghela nafas dan menyampaikan jika ia juga begitu. Ia cemburu melihat Mami dan Tetsuro. Dan ia mulai menceritakan kisah tarareba lagi, seandainya dulu ia dan Tetsuro pacaran.
Ketiga sahabat melongo dan Key rahasia mendengarkan mereka.

Keesokan harinya, Rinko kembali bekerja tapi ia tidak konsentrasi sama sekali. Ia diminta menuliskan sesuatu yang mendebarkan tapi ia kesulitan dan ia bahkan deg degan sendiri dengan apa yang ia tulis. TIba-tiba ia menerima telpon dari Tetsuro yang meminta bertemu untuk membicarakan hal penting.
Rinko kembali mengira-ngira apa hal penting itu. Dan ternyata pembicaraan dimulai dengan usul maaf.
Naskah yang ditulis Rinko ditolak oleh sutradara dan sutradara menentukan naskah lainnya. Ternyata sutradara juga mengaudisi orang lain ketika itu. Rinko terkejut. Tetsuro berusaha tidak menciptakan Rinko sedih, menurutnya dongeng Rinko juga bagus, ia tak mengerti kenapa sutradara menentukan orang lain.
Rinko mungkin terlalu shock alasannya ialah ceritanya ditolak yang sama saja dengan ia dipecat. Tetsuro sebagai temannya benar-benar merasa tidak enak.
Rinko hanya bisa menghela nafas, ternyata bukan hanya cinta, tapi pekerjaan juga tak ada di pihaknya.

Saat ia merenung, Mami-chan menelponnya sehabis mendengar kabar jika Rinko dipecat.
IA menuduh jika Sasaki si penulis yang dipilih itu melaksanakan hal curang, kira-kira ibarat beliau memakai tubuhnya untuk menarik hati sutradara. Tentu saja Rinko terkejut, ia tidak ingin kalah jika memang ia dipecat alasannya ialah problem itu. Ia kembali ke perusahaan dengan wajah murka dan melihat sutradara dan sasaki terlihat mesra menuju suatu kawasan dan ia mengikutinya.
Tempat yang mereka tuju ialah hotel, tentu saja Rinko makin curiga.
Tapi ternyata Sutradara dan Sasaki bertemu dengan tetsuro dan seorang wanita, tampaknya sih perempuan itu yang akan membiayai produksinya.
Dan Rinko duduk tak jauh dari mereka, mendengarkan apa yang mereka bicarakan.
Ternyata alasan naskah Sasaki yang dipih ialah alasannya ialah ceritanya sesai dengan yang diperlukan sutradara dan perempuan itu, kisah cinta anak muda masa kini yang bikin doki-doki.Rinko jadi teringat jika sutradara sebelumnya sudah memintanya memasukkan elemen anak muda tapi apa yang ia tulis tetap kurang. Rinko menyadari jika ternyata itu problem kemampuan.

Saat ia akan pulang, Tetsuro melihatnya dan mengejarnya.
Rinko berbohong menyampaikan jika ia kesana alasannya ialah pancake hotel itu sangat enak, jadi ia kesana dan tak sengaja melihat mereka.
Rinko benar-benar merasa aib dan tak bisa menatap tetsuro, jadi ia segera pergi. Tetsuro merasa tak yummy melihat Rinko.

 

Rinko yang galau ibarat biasa minum-minum di kedai ayah Koyuki. Tapi Koyuki terlalu sibuk jadi Rinko sendirian dan ia mulai melihat makanan bicara padanya lagi. Makanan yang menyuruhnya untuk memulai kisah cinta dengan Tetsuro dan mengejak Rinko yang menulis kisah cinta tapi dianya sendiri sudah usang tidak jatuh cinta. Rinko semaki stress.
Key tiba ibarat biasa untuk makan disana, duduk di belakang Rinko. Koyuki yang melayani Key mengingatkan Key jangan menyampaikan hal yang macam-macam pada Rinko alasannya ialah Rinko sedang terluka.
Tapi Key yang ingin tau terus bertanya pada Rinko apa yang terjadi, apakah problem cinta atau pekerjaan, apakah naskahnya hilang, apakah ada yang salah dengan naskahnya dan Rinko makin kesal pada pertanyaan Key, ia menyampaikan jika Key tak akan mengerti meskipun ia menjelaskannya.
Tapi balasannya Rinko mengakui jika ia dipecat, naskahnya diberikan pada gadis yang lebih muda, awalnya ia pikir si gadis memakai tubuhnya, tapi ternyata tidak ada hubungannya, masalahnya ialah beliau dikalahkan oleh kemampuan menulis.
Rinko curhat menyampaikan jika mereka sudah usang tak jatuh cinta, niscaya Key berfikir lucu jika ia menulis kisah cinta, tampaknya kemampuannya menurun alasannya ialah ia tak bisa menulis kisah cinta yang menciptakan para gadis berdebar-debar. Rinko menyampaikan ia ingin kembali ke usia 20 tahunnya tapi ia tak bisa mengembalikan waktu.

Sementara itu Kaori masih kepikiran Ryo, mantan pacarnya. Ia mencari nama Ryo di internet dan pribadi muncul banyak situs menunjukan jika Ryo terkenal. Ia berniat menelpon Ryo tapi ragu-ragu hingga balasannya Ryo menelpon duluan dan mengajak bertemu. Ryo ingin bertemu dengan Kaori di kawasan dimana ia sering latihan grup musik dulu. Tapi Kaori menolak, ia menyampaikan jika ia tak akan datang, tapi Ryo menyampaikan ia akan menunggu.
Saat malam menjelang, Kaori masih kepikiran dan balasannya ia pergi ke kawasan itu. Tapi Ryo tidak ada disana, tentu saja ia pikir Ryo tidak akan menunggu selama itu.
Saat ia akan pergi, ternyata Ryo masih disana. Ryo senang melihat Kaori dan memeluknya. Sepertinya rasa cinta itu kembali muncul di hari Kaori.

Rinko sendiri mabuk berat, ia tidur di kedai ayah Koyuki dan ayah khawatir padanya. Ia meminta tetangganya mengantar Rinko pulang tapi mereka terlalu bau tanah untuk menggendong Rinko.
Satu-satunya lelaki muda yang ada disana ialah Key dan balasannya ayah meminta Key mengatar Rinko pulang. Karena rumah Rinko juga tidak mengecewakan bersahabat dari kedai itu.
Key awalnya ingin menolak, tapi balasannya ia setuju.

Koyuki sesungguhnya curiga pada Key.
Ia bertanya pada ayahnya kenapa Key jadi langganan di kedai mereka dan ayahnya menyampaikan jika Key tahu kedai mereka dari seseorang. Ayah menduga jika Key sedang menunggu orang itu.
Koyuki kemudian teringat ia melihat Key siang harinya, membawa bunga ke pemakaman. Dan ia menaruh bunga itu di sebuah nisan bertuliskan Yoko Sanada. Koyuki berfikir jika jangan-jangan orang yang dimaksud ialah Yoko.

Key mengantarkan Rinko ke rumahnya dan sebelum Key pergi, Rinko terbangun LOL.
Ia shock alasannya ialah underwearnya tergantung di rumahnya dan segera mengamankannya, hingga ia terjatuh. Rinko sangat kesal dan malu, ia menyuruh Key tertawa jika memang Key mau.
Rinko tak peduli lagi alasannya ialah semuanya sudah selesai. Kisah cinta dan pekerjaannya, semuanya tidak berjalan lancar. Tapi selama ini ia sudah berusaha keras dengan tulisannya, Key mungkin tidak akan mengerti alasannya ialah beliau model tampan dan terkenal.
Tapi Key menyampaikan jika ia mengerti, ia mengenal seorang perempuan yang hidup ibarat Rinko. Karena itu menyakitkan baginya, melihat Rinko ibarat itu, ia ingin Rinko melakukannya dengan benar. Tapi Rinko menyampaikan jika ia sudah selesai, ia tak punya pacar dan pekerjaan, ia perempuan 30 tahun kini dan semuanya sudah selesai.

Tiba-tiba Key mendekat dan bertanya, Kaprikornus kamu ingin mencobanya? Ingin mencobanya denganku?
Rinko tentu saja shock.

Sementara itu Ryo mengajak Kaori kerumahnya. Awalnya Kaori menolak,tapi Ryo menyampaikan ia ingin menunjukkan sesuatu.
Kaori balasannya terpaksa ikut dan hal yang ingin diperlihatkan Ryo ternyata ialah apartemennya dimana Tokyo Tower terlihat sangat terang dari sana, sesuati janjinya dulu.
Tentu saja Kaori sangat tersentuh.

Dan begitulah, malam itu Kaori dan Rinko sama-sama tergoda.
Begitu bangkit keesokan harinya, Kaori menyadari jika ternyata Ryo tinggal bersama pacarnya dan itu rumah pacarnya.
sementara Rinko resah apa yang harus ia lakukan selanjutnya.

Ini drama sesungguhnya agak PHP sih dibagian ‘sesuatu’-nya.
Selalu saja ibarat ingin membicarakan hal penting, taunya diajak makan bareng pacar dan lagi si Kaori yang awalnya saya kira bakal bersatu dengan Ryo, taunya si Ryo punya pacar.
Aku ngakak banged sama plot twistnya.
Tapi si Ryo br****k banged sumpah deh, beliau mau enaknya aja, mentang-mentang pacarnya nggak ada disana.
Dan si Kaori plis jangan bego banged deh. Aku ga suka si Ryo itu HAHAHHAHHA.

Si Key tidak mengecewakan juga LOL.
Kayaknya beliau tertarik pada Rinko alasannya ialah ibarat dengan si Yoko itu. Mungkin dulu Key suka sama Yoko kali ya, tapi Yoko hidupnya ibarat mirip Rinko jadi beliau merasa terganggu, makanya tertarik.
Rinko mungkin alasannya ialah kesepian jadi beliau nggak nolak HAHHAHAHAHAH.
Cuma kayaknya si Key main-main aja sih sama si Rinko.

Aku sesungguhnya suka sama Tetsuro. Aku nggak ngerti kenapa ia pacaran dengan Mami-chan HAHAHAAHHAHA.
Karena saya lihat beliau masih khawatiran sama Rinko, kayaknya sih beliau masih suka, cuma beliau nggak percaya diri kali ya. Karena dulu beliau ditolak oleh Rinko sendiri.
Tapi jika Rinko nggak mulai duluan, kayaknya sih Tetsuro juga nggak akan jujur pada perasaannya sendiri.

Aku nggak tahu kemana dongeng akan dibawa, nikmati aja.
saya pengen tahu problem Koyuki apa, dan nungguin Koyuki pairing sama siapa.
Koyuki kayaknya yang paling normal kali ya hHAHAHAHA.

☺☺☺

Continue Reading

More in Eikura Nana

To Top