Connect with us

Locafest.co.id

[Recap] Youth Over Flowers Africa Episode 6 Final

Ahn Jae Hong

[Recap] Youth Over Flowers Africa Episode 6 Final

Episode terakhir T_____________T
Ya ampuuuunnnn, nggak nyangka perjalanan di Afrika kita bareng Reply F4 berakhir di episode kali ini, episode 6 :'(
Sedih alasannya ialah nggak akan ketemu dengan petualangan Afrika lagi.
Ottokheeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee :'(

Youth Over Flowers Africa Episode 6 FINAL

Episode 6 ialah Episode terakhir Youth Over Flowers Afrika!!!! T____________T
Karena itu episode 6 dimulai dengan flasback semenjak pertama kali mereka tiba ke Afrika dan hari-hari selama perjalanan mereka sebelum tiba di Victoria Falls.
Dan siapa yang menyangka sesudah kesulitan yang mereka alami sepanjang jalan, mereka alhasil tiba di Victoria Falls dengan wajah kekaguman, semua kelelahan dan kekhawatiran menghilang ketika mereka melihat betapa indahnya jeram itu. WOW.
Sangat indah!!!
Mereka hanya sanggup berteriak WAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHHHHH ketika melihat jeram besar itu, kata-kata menghilang begitu saja.

Dalam kekaguman mereka, Bo Gum mencari tahu mengenai jeram Victoria melalui ponselnya, katanya jeram terbesar / tertinggi ketiga di dunia (klo saya ga salah).
WIHHHHH , mereka beneran bengong didepan jeram itu. Kata Jae Hong, saya tampaknya akan menangis.
Dalam wawancaranya Jae Hong menyampaikan ia memikirkan orang tuanya ketika melihat jeram itu, berterima kasih.
Bo Gum menyampaikan ketika melihat jeram itu, smeua kesulitan, kelelahan dan kekhawatirannya seolah menghilang.

Oke, kamera terus menyoror keindahan jeram victoria dan saya hanya sanggup terkagum-kagum melihat dan mendengar suaranya. Indah banged, apalagi mereka yang ada disana.
Mereka tiba di tempat yang paling bersahabat dnegan jeram dan mengalahkan rasa takut mereka untuk berjalan ke tepi, melihat sungai dibawah. WOW. Aku takut banged ada yang dorong dari belakang dan jatuh HAHAHAHHAHA. Tapi kayaknya aman, alasannya ialah ada batu-batu besar menghalang ditepian.
Suapa kondusif mereka tengkurep melihatnya. KEREEEEEEEEEEEEEEN!!! Bayangkan airnya kena ke wajah WOW. Terlalu banyak embun disana, jadi kaya imbas asap-asap gitu HAHHAHAHHA.
Kamera juga blur kebanyakan alasannya ialah kena percikan air.
Akhirnya sesudah menikmati pemandangan cukup lama, mereka berempat bersatu kembali dan berpelukan. Saranghanda, gamsahada.

Mereka berpelukan cukup usang dan saya sanggup melihat Jun Yeol menepuk-nepuk mereka. Oke. Kayaknya mereka menangis deh T___T
Kemudian mereka teriak sekencang-kencangnya dan ceria lagi.
Mereka duduk di kerikil dan mulai mengabadikan momen, tentu saja merekam dan foto-foto.
saya sanggup melihat NA PD tiba dan meminta mereka melaksanakan sesuatu, tampaknya mereka terburu-buru akan ke seuatu tempat.

Mereka akan kembali ke penginapan dan mereka berlari menyerupai di teaser kedua OMG!!!!!!!!!!
Berlari memegang go pro dengan tubuh mereka yang berair dan tersenyum cerah.
Sepanjang jalan pulang mereka terus tersenyum dan berterimakasih.
Mereka terharu alasannya ialah sanggup hingga di tujuan simpulan juga dan perjalanan panjang dan sulit mereka membuahkan hasil.
Jun Yeol, JAe Hong dan Bo Gum berjalan bertiga berpelukan, Kyung Pyo mana ya? HAHHAHHA

Dan mereka berkumpul berempat lagi, saling berpelukan satu sama lain dan alhasil mereka meneriakkan slogan mereka, GAMSAHADA!!!!
Mereka beneran senang kini T__T
Mereka keluar dari daerah jeram Victoria ketika hari mulai gelap. Mereka masuk ke kendaraan beroda empat dan bersiap untuk ke penginapan malam ini. Karena ini belum berakhir, masih ada hari esok.

Mereka dengan cepat mendapatkan penginapan dan untungnya ada kamar kosong. Saat mereka mengecek kamar, Jun Yeol bertanya apakah mereka sanggup menggunakan listrik disana, untuk mengecas kali ya, dan juga lampu, alasannya ialah disana gelap banged. Dan bapak itu bilang disana ga ada lampu/listrik disemua kamar OMG!!!! Tentu saja mereka berempat kaget.
Dan ternyata sumber air nya juga tidak mendukung dan tampaknya mereka ga mau nginap disana wkwkkwkkw. Kyung Pyo menyampaikan menginap di hotel aja, alasannya ialah ini malam terakhir mereka.
Mereka keluar dari penginapan itu dan mulai mencari hotel dengan ponsel. Jae Hong mendapatkannya dengan cepat. Karena ketika mereka makan di McD waktu itu ia juga sudah searching.
Mereka memesan melalui aplikasi ponsel dan Jae Hong puas. Sekalian iklan ntu aplikasi ternyata, gres nyadar aplikasinya ialah sponsor wkwkkwkw.

Mereka tiba di hotel yang mereka pesan tadi. Dari luar kelihatannya bagus kok dan ketika mereka mengecek kamar dan air, mereka puas dan tetapkan menginap disana saja. Jae Hong kelihatannya seneng banged kekekekke.
Kemudian kita melihat Kyung Pyo berdiskusi dengan staf (kayak bunyi JinJoo pD), saya ga ngerti mereka ngomong apaaaa T_________T
Tapi kayaknya diskusi mengenai uang, kok Kyung Pyo menyampaikan uang pada Jin Joo pD ya? LOL

Pagi hari yang cerah. Dikamar no 15, Jun Yeol dan Bo Gum masih tertidur pulas.
Dari sebelah terdengar dengkuran keras Jae Hong dan Bo Gum mulai bergerak LOL.
Pagi itu Jun Yeol dan Bo Gum bangun, mereka kayaknya ga mandi, tapi mencuci baju dan keluar menjemur baju. Jun Yeol menyapa para staff ‘Good Morning ‘ (Jadi inget V-App Hyeri Jun Yeol juga masuk ke salon sambil bilang Good Morning kekekekeke).
LOL. Wajah mereka masih nanah HAHHAHAHHAHHA. Mereka tetapkan menggantung pakaian di bersahabat kamar.

Sementara itu HongPyo masih dikamar. Kyung Pyo masih tidur ketika Jae Hong bangun. Ia membangunkan Kyung Pyo untuk sarapan dan Kyung Pyo mulai bergerak. OMG! Green Panty! HAHHAAHHAHA
Mereka berempat sarapan dan fokus kamera ialah Bo Gum LOL. Kenapa? Karena ia badannya paling kecil, maknae tapi makannya paling banyak HAHHAHAHAHAHA.
Suer saya kagum sama Bo Gum soal makan, semuanya masuk dan kayaknya ga pernah berhenti, apapun dimakan hingga abis, pokoknya makannya banyak banged.
Saat BoGum makan apel, Jae Hong ketawa melihatnya, entah alasannya ialah makannya banyak entah alasannya ialah BoGum makan apel asem dengan lahap LOL.

Mereka juga membahas mengenai ini ialah hari syuting terakhir T___T
aiguuuu, mereka terus aja bahas mengenai terakhir dan terakhir T__T

Hari terakhir, tidak ada menyetir lagi. Kali ini mereka naik sesuatu menyerupai di teaser pertama dan saya minta maaf alasannya ialah ga tau namanya HAHHAHHHAHAHA.
Ini kendaraan beroda empat terbuka untuk wisata LOL.
JAe Hong memutar musik, HyeHwaDong yang ada bunyi serulingnya di awal. Tapi buffering jadi macet-macet dan mereka merasa itu lucu. Jun Yeol mulai mempraktekkan main seruling macet-macet dan mereka semuanya ketawa ngakak LOL.
Jae Hong juga ga mau kalah dan ikutan LOL. Kyung Pyo hingga mengeluarkan air mata alasannya ialah ketawa LOL.

Mereka menikmati perjalanan di kolam kendaraan beroda empat pick up, LOL. Aku gres tau mereka naik pick up tapi dikasi tempat duduk disana HAHHHAHHAHA.
Menikmati pemandnagan sepanjang jalan, perumahan penduduk dan mereka ketemu sama pumba juga kekekkekkek.
Mereka tiba di tujuan, tempat mereka mendaftar untuk uji nyali. Uji nyali yang pertama ialah arung jeram! WOW!!!
Mereka diminta mengisi form dan mata KYung Pyo terpaut pada foto-foto disana, foto yang indah tapi menakutkan, LOL.
Ada bahtera yang terbaik dll. Jun Yeol bertanya apakah itu real dan kita melihat cuplikannya kalau itu REAL!!!! HAHHAHA

Mereka mulai bersiap dengan peralatan, menggunakan helm dan pelampung demi keselamatan. Jun Yeol udah sok mulai latihan mendayung HAHAHA, emang kau di bahtera sendirian Oppa, gaya mendayungnya ga gitu HAHHAHAH
BoGum memegang kamera ditangan dan mulai mewawancarai Jun Yeol. Jun Yeol sok cool padahal bersama-sama ia deg-degan dan dengan lucu ia memegang dadanya dan menyampaikan kalau ia deg-degan HAHHAHHAA, Bo Gum ketawa.
Jun Yeol beneran bersemangat kayaknya HHAHAHAHAH.

Mereka berempat tentu saja excited dan Bo Gum serta JAe Hong bahkan hingga mau mencoba break dance HAHHAHAHHA. Jae Hong lucu banged deh. Meski badannya agak gendut tapi ia lincah banged.
Kyung Pyo juga ga mau kalah dan ikutan, meski ga hingga ke lantai-lantai, cuma dance doank.
Bahkan ada yang ikutan juga tuh, entah penduduk sana entah pegawai disana HAHHAHHAHA.
Yhaaaaa, padahal pengin liat Jun Yeol juga, tapi mereka harus berangkat sekarang.

Mereka naik kendaraan beroda empat tadi menuju lokasi. WOW, jalanannya menantang banged, ini jalanan kayak ke desanya temen saya HAHHAHAHAHA.
Makanya kamera di kendaraan beroda empat ga sanggup mereka dengan terang alasannya ialah banyak goncangan.
Mereka tiba di lokasi dan tim sudah menunggu disana, mereka ialah guide-nya dan tim penolong. Mereka sudah diberi dayung masing-masing dan akan berjalan kebawah, menuju sungai, MD mengingatkan kalau jalanan licin jadi harus pelan-pelan.

Mereka tiba di sungainya, WOWOOWOWOOOWOWOWOWOW. Kereeen!!!! *disini ga ada sungai kayak gitu hahahhahahhha*
Selagi tim mempersiapkan yang lain, mereka berempat duduk mendengarkan pengarahan dari MD, apa yang harus mereka lakukan kalau terjadi situasi gawat. Kata MD-nya sih, seberapa pandai pun kau berenang, kalau jatuh ke sungai ini ga akan sanggup menolong, jadi yang perlu mereka lakukan hanyalah santai, rileks, jangan panik, tetap tersenyum dll. Karena memang nanti bakalan ada regu penolong-nya.
Kata MD-nya, ini hanya arung jeram, jangan takut, just relax and enjoyed it XD
Mereka sih memperhatikan MD nya bicara, tapi saya ga tahu mereka ngerti 100% atau tidak, yang terang Jun Yeol ketawa-ketawa aja dari tadi HAHHAHHAHAHA.
DAn lucunya saya melihat ada sedikit wajah ketakutan di tatapan mereka hHAHAAHAHAHA.

Terakhir ialah mengecek pelampung mereka dan sesudah oke, mereka gres naik ke perahu, aduuuuuuuh, kok saya yang deg degan ya XD
Kaprikornus satu bahtera mereka ada MD, 2 kameramen dan mereka berempat dengan satu go pro di tangan masing-masing.
Jae Hong ialah yang pertama membahas arung jeram ketika mereka masih dalam perjalanan, ia mendengar kalau arung jeram bersahabat jeram Victoria cukup terkenal. Dan tampaknya mereka berempat belum pernah arung jeram dan JAe Hong menyampaikan dalam wawancaranya kalau ia ingin sekali mencobanya.

Mereka mulai latihan sebelum terjun ke lokasi sebenarnya. Latihan evakuasi eksklusif di air. Setelah semuanya mengerti dengan praktek-nya, mereka mulai mendayung berangkat ke lokasi arung jeram. LEST GO!!
Dalam perjalanan MD juga menjelaskan kalau mereka akan memasuki tantangan pertama, ia menjelaskan sejarah nama wilayah itu HAHHHAHHAHAHA.
Dan mereka beneran excited melihat arus deras disana, kayaknya memang Jae Hong paling excited, mungkin untuk menghilangkan ketakutannya ia berteriak paling kencang dan WOW!!!! Arusnya deras banged!!! Perahunya goncang dan air kemana-mana wkkwkkkwkwkw.
Dan nggak lupa mereka hight five dengan dayung mereka sesudah berhasil melaluinya.

Mereka sudah di perairan hening dan MD menjelaskan lagi mereka akan memasuki 3 tantangan seanjutnya. MD-nya lucu, katanya nama daerahnya The Mothers, mama yang ga suka sama anak pria HAHAHAHHAHA.
Dan sesudah mereka siap, mereka lanjut mendayung lagi, One Two, one two, one two.
Arusnya lebih deras dari yang tadi wowowoowoow. Arusnya mengerikaaaaaan, saya kayaknya ga akan sanggup buat arung jeram HAHHAHAHHAHHA.
Gelombangnya beneran gede, bahkan melawan bahtera mereka dan mereka berair semuanya. HAHHAAHHA
Aku suka setiap kali mereka menuntaskan satu tantagan, mereka high five.

Sebenarnya saya resah gimana cara menuliskan serpihan arung jeram ini HAHHHAHAHAHA
Bingung sendiri menentukan kata-katanya. LOL.
Tantangan berikutnya juga seru, kayaknya semakin jauh bakalan semakin sulit, yang ini aja Bo Gum hampir jatuh, untung dipegangi Jae Hong.
Mererka tiba di perairan hening dan mulai menikmati sungai dengan melompat dari perahu. Kekkekekeke Mereka melompat dengan gaya masing-masing dan berenang dengan lucu hHAHHAHAHA, Oppa pake gaya punggung tapi kakinya kayak katak HAHHHAHAHAH.

Ada yang lucu juga, MD usil mendorong Bo Gum jatuh dari bahtera tapi Bo Gum masih sanggup menahannya. Dan ia jatuh dengan anggun kebawah wkwkwkkwkw.
Jun Yeol sok baik mau menolongnya naik tapi Jae Hong usil dan mendorong bokongnya sehingga Oppa ikutan jatuh kebawah HAHHAHAHAHHA.
Jae Hong pengen menolong mereka berdua dan keduanya malah menariknya masuk ke air HAHHAHAHAHA.
Ujung-ujungnya dorong-dorongan mereka.
Ada yang hanyut juga, siapa ya? Bo Gum? LOL.

Mereka kemudian ke rock jump, tempat melompat dari bebatuan. Mereka main kerikil gunting kertas untuk menentukan siapa duluan dan kayaknya Jun Yeol kalah HAHHAHAHAH.
Mereka turun dari bahtera dan mendaki ke kerikil tepi sungai, tidak mengecewakan tinggi lhooo. Mereka nervous juga wkkwkwkw,
MD pertama melompat, mencontohkan pada mereka. Kemudian gres Kyung Pyo. Kyung pyo melompat dengan baik.
Jae Hong melompat yang kedua. Dan ia juga melakukannya dengan baik.’

Oia tampaknya mereka kerikil gunting kertas tadi bukan untuk siapa duluan, tapi mrk melompat dari ketinggian berbeda.
Bogum melompat dari kerikil yang lebih tinggi dari Jae Hong. WOW. Tinggi banged.
Jun Yeol akan melompat dan ia sedikit nervous tuh, keliatan banged. Tapi alhasil ia melompat dengan baik, dengan agak sedikit berputar dan BYUR!!!!
Jun Yeol menikmati hal itu hingga ia sadar go pro yang melekat di tangannya hilang. Jun Yeol shock dan berteriak, go prooo pgo prooo, kameraaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!
HAHHAHAAHAHHAHAHAHA. Lucu banged Oppa kehilangan kameranya

Dan ternyata kameramen yang seperahu dengan mereka juga ga mau ketinggalan, ia juga ikutan melompat dan berteriak ketika melompat, setengah mengungkapkan kekesalannnya alasannya ialah jUn Yeol menghilangkan kamera berharga dengan momen didalamnya HAHHHAHAHAHA.
Ia naik ke bahtera dan BGM mulai mellow seolah kameramen duka banged kameranya hilang AHAHAHHHA. Bahkan kelihatan seperi kameramennya menangis wkwkkwkwkwkw.
Oke, saya suka editingnya XD XD

Lanjut ke tantangan selanjutnya, kayaknya ini tantangan cukup besar alasannya ialah MD meminta mereka mengecek pelampung masing-masing.
Arusnya akan besar bergelombang dan panjang kali ini. WOOWOWOWOOWOWOWOOWOWOWOW
Perahu mereka hingga terbalik WOOW. Semuanya jatuh ke dalam air. Jangan panik, itu ialah intinya.
MD menyelamatkan Jun Yeol yang pertama dan gres Bo Gum dan Jae Hong yang masih ada disekitaran perahu.
Kyung Pyo hilang, ternyata ia ada jauuuh terbawa arus OMGGG!!!!!!!!!!
Untung tim penyelamat tiba dan menyelamatkannya.

Kyung Pyo sesak nafas beneran kali ini. Bapak itu bilang kalau kini sudah nggak apa-apa. Tapi Kyung Pyo masih sesak dan bertanya nama bapak itu. Bapak itu bilang namanya Silent, Kyung Pyo salah denger katanya, ia kira bapak itu menyuruhnya membisu jadi ia membisu dengan peikiran bingung, saya nanya nama kok disuruh membisu HAHHAHAHHA
Pas wawancara Kyung Pyo lucu banged LOL.
Kyung Pyo masih sesak nafas dan bertanya dimana yang lain, bapak itu bilang yg lain sudah di bahtera dan Kyung Pyo lega. :’) Kyung Pyo mikirin temen-temennya, mengharukan.

Yang lain di bahtera menunggu dengan cemas. Jun Yeol memanggil Kyung Pyo dan Kyung Pyo berteriak menyampaikan kalau ia masih hidup HAHHAHAHAA.
Semuanya lega dan bertepuk tangan. MD mengejek, kau menangis?
Kyung Pyo berteriak kalau ia nggak nangis HHAHAHHAHHAHA. NAMJA DA!
Kyung Pyo selamat dan alhasil kembali ke bahtera 🙂

Sebelum melanjutkan ke titik tantangan selanjutnya, mereka high five dulu dan dayung dayung lagi.
HOWAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!! Ombaknya XD
KEREEEEEEEEn. Untung kali ini ga terbalik lagi perahunya wkwkwkkwkwkwkw.
Mereka selamat dan sempat tukar kisah sama MD-nya, kayaknya MD-nya bilang ia punya temen sesama penggemar rafting juga di Korea. Dan ia bilang entah temennya entah ia melaksanakan arung jeram sejauh 1200 km. WOWOOWOWOWOWO.

Mereka benar-benar menikmati ini!! Berteriak sepanjang perjalanan, melawan ombak, mendayung.
mereka kelelahan meski begitu mereka tetap bersemangat, sangat.
Dan alhasil mereka tiba di simpulan arung jeram kali ini. Mereka berpelukan sebelum mendaki ke atas untuk tujuan selanjutnya.
Jae Hong memimpin pendakian ke tempat peristirahatan tapi kemudian fisiknya melemah dan Jun Yeol memimpin didepan akhirnya.
Jun Yeol berjalan ngos-ngosan sambil bicara pada kameramen wacana sesuatu dan alhasil mereka tiba di pondkan tempat istirahat.

Saat Jun Yeol, Bo Gum dan Kyung Pyo sudah tiba di pondok, ternyata JAe Hong masih dalam perjalanan ke puncak.
Jae Hong ngos-ngosan seolah nggak sanggup jalan lagi HAHAHHAHAHAHA, ia capek berat LOL.
Bahkan kakinya menginjak sesuatu dan hampir jatuh, untung ia masih sanggup bertahan di salah satu pohon kecil LOL.
Jae Hong kelelahan, berkeringat dan minum banyak-banyak. Ia bahkan menyuruh orang yang mengangkut peralatan arung jeram untuk duluan alasannya ialah ia masih mau istirahat HAHHAHAHA.
Jae Hong juga mengajak kameramen ngobrol usang biar capeknya hilang LOL.
Jae Hong ini lucu banged, sumpah XD

Akhirnya JAe Hong, sesudah usaha yang tak sebentar, hingga di tempat istirahat dan Jun Yeol memberikannya minuman, Jae Hong minum seolah itu minuman pertama hari ini. MD ketawa melihatnya LOL.
Mereka duduk sambil ngobrol dengan staff, kayaknya NA PD menyampaikan mereka untuk Bungee Jumping dan Kyung Pyo menolak, Jae Hong juga wkkwkkwkwkw. Bo Gum bilang ia ingin mencoba-nya. Kyung Pyo menyampaikan kalau awalnya ia ingin mencobanya, kapan lagi coba nyoba bungee jumping di afrika, tapi sesudah ia pikir-pikir ia tak sanggup melakukannya HAHHAHAHA, Kyung Pyo ketawa.
Sama dengan JAe Hong, kayaknya ia juga ga minat LOL.

WOW. makan siang mereka hampir matang. Ayam panggang, kare, ada nasi kuning juga, trus apa itu? HAHHAHAHA.
Mereka mengambil satu-satu dan menentukan ayamnya juga, LOL, kyung pyo bilang ia mau serpihan dada., kekkekekek.
Mereka makan dengan lahap dan cepat dan untuk pertama kalinya mereka nambah makan HAHHAHHA, kaya orang kelaparan.
Bo Gum makan terpisah dari ketiganya dan lucunya ada bapak-bapak yang liatin ia makan seolah nggak percaya kalau Bogum makannya banyak banged, lucu liat bapak itu liat masakan bogum trus liat wajah bogum rahasia HAHHAHAHAHA.

Mereka alhasil berpisah dengan kelompok arung jeram dan kembali naik kendraan tadi untuk ke tempat bungee jumping.
Mereka kali ini naik dibelakang berempat dan sepanjang jalan mereka bertemu penduduk dan melambai ke arah mereka dengan bahagia. Mereka juga membalasnya.
Dalam wawancaranya Bo Gum menyampaikan kalau selama di Afrika tidak ada yang memandang gila pada mereka, maksudnya alasannya ialah mereka orang gres kan biasanya ada yang memandang dengan gila gitu, meski bukan dalam maksud jahat kekkeke.
Ia menyampaikan ia terkejut alasannya ialah orang Afrika banyak tersenyum, setiap orang yang mereka temui selalu tersenyum bahkan kalau itu pertama kali mereka bertemu. (aku ga tau jelasnya gimana tapi pada dasarnya gitu, well, itu juga bukan terjemahan pastinya, mianhaeeee. BTW satu yang ga senyum pas mereka pertama ketemu, ibu-ibu rental kendaraan beroda empat yang pertama wkwkwkwkkw, oia waktu itu Bo Gum blm ada wkwkkwkw).
BTW Kyung Pyo juga menyampaikan hal yang sama, orang afrika ramah-ramah, selalu tersenyum kalau ketemu sama mereka.

DAN!
WOWOWOOWOWOWOW.
BUNGEEE BUNGEEEE!!!
Mereka akan Bungee Jumping di jembatan yang menghubungkan antara Zambia dan Zimbabwe!! Victoria Falls Bridge! 111 meter!!!
Mereka tiba di tempat mendaftar dan pemeriksaan. Ada rekaman seseorang yang bungee dengan membawa go pro disana dan Jae Hong semakin tetapkan kalau ia tidak akan mencobanya, Kyung Pyo juga wkkwkwkwkwkwkwkw.
Jae Hong tak peduli Na PD bilang apa dan ia menyampaikan ia akan melihat dari jauh saja, dan ia sudah menemukan tempat duduk yang pas buat menonton LOL.

Bo Gum dan Jun Yeol melihat video itu dan Jun Yeol bilang kalau jantungnya udah deg degan aja. Mereka menatap video itu.
Jun Yeol masih sempat nanya-nanya sama pegawai disana gimana rasanya bungee disana dan bapak itu bilang 4 detik aja kau udah nyampe kebawah, sekitar 120 km/s . O_o (kalo saya ga salah ya, bapak itu bilang gitu).
Jun Yeol senang ia mengumpulkan informasi dan berterima kasih, sementara itu yang sama sekali ga terlihat takut ialah Bo Gum, ia kelihatannya excited sama yang beginian.
Ia menatap dengan senyuman ke tempat bungee jumping itu HAHHAHHAHA. Good. Namja da!

Jun Yeol dan Bo Gum yang akan bungee jumping, harus mengisi formulir dulu dan mengukur berat badan.
Bo Gum beratnya 71,5 kg. WOW.
Jun Yeol beratnya 74,5 kg. WHAT?! cuma beda 3 kg?????

Saat JUn Yeol dan Bo Gum sibuk mengukur berat badan, Kyung Pyo dan Jae Hong duduk menatap bungee dan bahkan hanya dengan menatapnya sudah membuatnya merinding AHHAHHAHAHA.
Mereka bahkan sudah mempersiapkan kata-kata untuk wawancara juga HAHAHHAHAHA.
HongPyo ini lucu, sehati pula, cocok lah.

Jun Yeol dan Bo Gum alhasil berangkat ke arena bunggee jumping sesudah berpelukan dengan Kyung Pyo dan Jae Hong.
NAMJA DA!!!!
Mereka berjalan menuju area bungee dan sepanjang jalan mereka bicara sama VJ mereka masing-masing, g atau mereka ngomong apa tapi saya menyadari kalau Jun Yeol ga kaya biasanya sementara itu Bo Gum selalu tersenyum alasannya ialah ia excited banged.

Di tempat bungee ketika mereka akan memasang peralatan juga gitu, Jun Yeol kelihatannya diem aja, menyerupai ada sesuatu yang ia pikirkan dan bahkan ketika ditanya namanya, Jun Yeol menyerupai kehilangan logika dan orang itu harus nanya 2 kali gres ia jawab. OPPAAAA, what happen?
Saat memasang peralatan, Oppa mungkin nyadar kalau dari tadi ia beda, jadi ia mencoba tersenyum, ia menyampaikan kalau ia pikir ini akan menyenangkan tapi wajahnya penuh kekhawatiran LOL. Dan kemudian ia membisu HAHAHHAHAHA.

Bo Gum duduk menunggu giliran, ya niscaya lah ada rasa takut atau deg degan, tapi Bo Gum ga memperlihatkan ia hilang logika kayak Jun Yeol HAHHAHHAA.
Bo Gum memegang dadanya dan staff nanya, kau deg degan ya?
Bo Gum membenarkan, alasannya ialah ini pertama kali baginya.
Bo Gum takut, tapi juga excited.Ia juga mengecek go pro-nya, menyerupai apa bagusnya posenya nanti wkkwkwkw.

Sementara itu ia namja lainnya melihat dari jauh LOL.
mereka melihat ada babon dan malah mengganggunya dan mengajaknya bicara BUWHAHHAHAHAHA.
Dua orang ini ga ada kerjaan, mana liat dari jauh lagi ya nggak keliatan.
Mereka bertanya-tanya siapa yang bakalan lompat duluan dan Kyung Pyo menebak mungkin Bo Gum.

dan JRENG!
Bo Gum beneran yang pertama dan raut wajahnya makin berubah. Meski ia mencoba senyum tapi deg degan nya makin parah tuh. wkwkwkkwkw.
Dia melambai ke arah Kyung pyo dan Jae Hong nun jauh disana dan Jae Hong dan Kyung Pyo melambai balik.
Kyung Pyo nanya, siapa yang melambai? Bogum?
Jae Hong dengan hening menjawab, ga tau. HHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHA LOL, kedua orang ini….

Bo Gum mulai memasang peralatannya. Ia deg degan banged tuh kelihatannya.
Ia sudah masuk ke tepi tempat bungee dan ia melihat Jun Yeol dan bertanya, hyung, kau ga deg degan?
Jun Yeol hanya senyum seolah menjawab saya nggak kok. Tapi wajah Jun Yeol itu memperlihatkan kalau ia juga deg degan, alasannya ialah bisanya dai banyak ngomong dan paling positif HAHHAHAHA.
Bo Gum bialng ia deg degan banged dan mulai berteriak semoga deg degannya sedikit hilang.
Para staf mencheck check check lagi peralatannya.

Bo Gum ke tepi bersiap, ia sempat melambai ke tempat Jae Hong dan Kyung Pyo sambil berteriak, HYUNG!
Bo Gum beneran takut, jadi ia terus berteriak supaya ga takut HAHHAHAH, sama kaya aku, kalau takut ya teriak aja XD

omo! omo! omo!
Bo Gum udah berdiri di tepi siap untuk melompat, tapi masih ditahan dan ia diminta menyampaikan sesuatu.
Bo Gum beneran nervous kali ini , HAHHAAHHA, ketika kau berdiri di tepi menyerupai itu, yg kau inginkan hanya 2, lari atau melompat langsung, gw jg g tahan berdiri di tepi lama-lama gitu wkwkwkkkwkwkw.
Bo Gum menutup matanya dan setengah berteriak mengucapkan terima kasih pada YOF, Jun Yeol, Jae Hong dan Kyung Pyo hyung thank you! saranghamnida, kkotcheonchun hwaiting!

Lima.
Empat.
Tiga.
dua.
satu!

KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
HUUUUUUUUUUUUUUUUUUUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!
Bo Gum melompat dan jatuh dari ketinggin 111m WOWOOWOOWOOW.
Gileeeeeeee, kalau gw kayaknya eksklusif mati deh karen takut duluan HAHHAHAHAHAHA.
Bo Gum terus berteriak, hahahahha. Ia juga menyampaikan hyung saranghaeyo

Bo Gum dalam wawancaranya menyampaikan kalau awalnya ia juga takut, alasannya ialah ia belum pernah melakukannya sebelumnya.
Sama ketika ia pertama kali tahu ia di cast untuk YOF, ia bertanya-tanya apakah ia sanggup melakukannya dengan baik, alasannya ialah ia juga maknae, apakah bertanya-tanya apakah ia akan sanggup membantu hyungnya dengan baik.
Tapi tentu saja, memikirkannya ga ada gunanya, yang penting ialah melakukannya, alasannya ialah ketika kau sudah melakukannya, ternyata nggak sesulit yang dibayangkan.

Goncangannya sudah berhenti, Bo Gum lega dan menghapus keringatnya. seseorang datang, tim bungee yang membantunya untuk naik ke atas. Bapak itu nanya ia dari mana dan Bo Gum bilang dari Korea Selatan. Bapak itu ramah banged kekekekekkeke.
Bo Gum alhasil naik ke atas lagi, tapi dibawah tempat melimpat, ia harus naik tangga beberapa kali biar ke atas. Bo Gum pegangan di jalan kecil yg kalau melihat kebawah masih kelihatan tinggi dan menakutkannya HAHHAAHHA. Bo Gum bilang ia sangat takut, tapi ia lega sudah selesai melompat. Kita sanggup lihat wajahnya tersenyum lega hHAHHAHAHHA.
Saat berjalan kembali ke atas, Bo Gum tak lupa mengarahkan kamera ke bawah untuk melihat pemandangan sungai. Kemudian salah satu staf memintanya cepat alasannya ialah Jun Yeol akan melompat.

Jun Yeol sudah buka sendal, duduk diam, ga ngomong, ekspresinya seolah nggak takut padahal takutnya pake banged, tapi ia nggak mau menyampaikan apa-apa. Saat staf bungee bilang ia selanjutnya, Jun Yeol menyampaikan oke, cool gitu hehehhehhe.
Suer deh, Oppa biasanya banyak ngomong tapi ini ia diem aja, ia mulai masuk ke arena lompat (BUWHAHAHHAHAH, gw g tau namanya apa), wajahnya kelihatan nervous.
Peralatan kaki mulai dipasangakn dan Oppa bergaya dulu ke depan kamera. sesudah selesai, Oppa masih ragu dan nanya, apakah ini aman?

 

Dan orang itu bilang kalau itu aman, HAHAHHAAHAHAHAH, Oppaaaa, kemana gaya cool-mu?!!! HAHAHAHAHAHHHAHA
Oppa pegangan sambil melompat-lompat ke jarak yang lebih bersahabat dan Oppa mulai komentar mengenai kakinya dan bapak itu bilang kalau itu 100% aman, BUWHAHAHAHHAHAH OPPAAAAAAAAAAAAA!!!!
Oppa ga tenang, ia berusaha terlihat hening tapi ga hening ekekekke

Kyung Pyo dan Jae Hong kayaknya ga tahan melihat dari jauh aja, jadi mereka mulai mendekati arena bungee.
Oppa melihat mereka berdua dan ia alhasil tersenyum lagi wkwkwkkwk.
Oppa mulai mendekat ke tepi dibantu staf bungee dan ia mulai kehilangan logika HAHHAHAHHAH. Oppa keliatan banged kalau ia bersama-sama takut. Dan kok lutut saya yang gemetar ya, HAHAHHAHAHAHA.
oppa bergumam, saranghabnida… sarang… saranghaseyoo

Lima.
Empat.
Tiga.
Dua.
Satu.
JUMP!!!

 

KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAa!!!!
OMG! OMG! OMG!!!
Oppa terjun dari atas sambil berteriak HAHAHHAHAHA. Ketakutan hilang seketika sesudah melompat, tentu saja.
Bo Gum yang ada disana eksklusif melihat oppa jatuh dan ia ketawa, ottokhe? ottokhe?

oppa menikmati bungee jumping-nya dan senyuman muncul di wajahnya.
Ia menyampaikan saranghabnida 🙂
Ia kelihatan menikmatinya, sangat XD

Dalam wawancara Oppa menyampaikan kalau bersama-sama ia phobia ketinggian. Tapi ia ingin tetap mencobanya. Sebelum melompat ia mencoba mengosongkan pikirannya atau sesuatu menyerupai itu, mencoba meyakinkan diri kalau itu ga ada apa-apanya. Dia hanya memikirkan untuk melompat ketika itu. Dia mencoba tidak memikirkan berapa ketinggiannya dll, pokoknya melompat.
Tapi begitu ia sudah melompat, ketakutan itu hilang, dan itu sangat menyenangkan.
OMOOO! One more fact about Ryu Jun Yeol, ia takut ketinggian ternyata T__T

Sementara itu Jae Hong dan Kyung Pyo melihat Jun Yeol melompat dari bersahabat kali ini dan lucu sekali melihat ekspresi Jae Hong, ia ketakutan sendiri dan gemetaran melihatnya HAHHAAHHAHAHAHAA.
Staf nanya apakah mereka ingin melompat dan Jae Hong menolak tentu saja. HAHAHHAHAHHAAHHA. Staf bungee nya ketawa LOL. Jae Hong lucu banged, wajah takutnya itu lho kekekekkeke.
Kyung Pyo bertanya-tanya kemana Bo Gum, alasannya ialah ga naik-naik dari tadi.

Bo Gum masih dibawah, meminta pada staf kalau ia akan menunggu hyung-nya. Dan Bo Gum mulai menyampaikan betapa kerennya Jun Yeol ketika melompat tadi.
Jun Yeol muncul dan eksklusif berseri-seri melihat Bo Gum, BoGum ah
Keduanya berpelukan awwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! BACKHUGGING!!!!
Bo Gum mengatakan, saranghamnida dan Oppa menyampaikan nado saranghae BoGUm a
MATIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Setelah kissu, ini pernyataan cinta HAHHAHAHAHHAHAH. Saat war tim A dan tim B, ternyata A dan B menyimpan rasa LOL.

Bo Gum beneran menyukai Jun Yeol nih kayaknya, well, tentu saja dalam artian ia menyukainya sebagai Hyung.
Dan ia mulai menceritakan betapa kerennya Jun Yeol ketika melompat dan bla bla bla kekkekke.
Keduanya terus mengobrol hingga naek, kayaknya oppa bilang kalau ia biasanya takut sama hal-hal beginian LOL.
Jun Yeol menyampaikan ia harap Kyung Pyo dan Jae Hong juga akan mencobanya, alasannya ialah itu menyenangkan.

Dan Jae Hong udah galau duluan, masih menatap sungai dibawah dengan pegangan pada jembatan. Wajahnya takut dan galau HAHAHHAHAH.
Seolah pikirannya melayang kemana dan cocok banged nih suasananya jadi video klip jadi ia nyanyi, udah keren banged, eh ada truk lewat AHHAHAAHHAH.

Reply F4 bertemu kembali dan wajah cerah Jun Yeol kembali. HAHAHHAHAH. Tadi ia gloomy banged, alhasil ia sanggup senyum juga. Dia menyuruh mereka mencoba alasannya ialah katanya sangat menyenangkan, mereka ga sanggup menggambarkan menyerupai apa, cuma ya menyenangkan gitu.
Kyung Pyo memuji mereka berdua sangat keren HAHAHHAHHAHAH.
Jun Yeol dan Bo Gum pelukan dan kemudian kita melihat iklan mereka minum sesuatu kekekkekekeke. Ccocok juga nih jadi bintang iklannya, minuman sponsor XD

Mereka berempat kembali ke ponsokan tempat daftar bungee tadi sambil ngobrol mengenai bungee, masih mengenai bungee jumping yang menyenangkan kata yang berdua HAHHAHAHAHA.
Mereka masih belum mengalah mengajak Jae Hong untuk mencoba, sayangnya Jae Hong sudah geleng-geleng mengalah duluan XD
Mereka kemudian highfive dan memuji lagi kalau Bo Gum dan Jun Yeol keren dan Jun Yeol memuji mereka alasannya ialah sudah berusaha keras.

Kemudian mereka tiba di syuting terakhir di Afrika T__________________________T
OMG!!!!!!
Kata staf nya ini ialah rekaman terakhir dan mereka sudah selesai syuting di Afrika. Mereka kelihatan lega dan sekali gus sedih. Mereka tepuk tangan dan menyampaikan pada staf kalau staf sudah bekerja keras selama ini.
Bo Gum mulai menangis dan berterima kasih lagi. Jun Yeol menepuk punggungnya dan mereka berempat berpelukan T_T
GAMSAHADA!!

DAn mereka menepuk, HANA DUL SET!!!
perlahan satu per satu kamera di matikan.
Dan dalam gelap, mereka menyampaikan ini semuanya sudah berakhir, dengan ini Reply seolah sudah berakhir.

Wawancara terakhir mereka.
Kyung Pyo menyampaikan kalau ia bermain dalam banyak drama berbau komedi, ia selalu menunjukka akting komikal dan ia ingin sekali berperan dengan tugas yang serius dan tampan.
Lalu kita melihat perjalanan akting Kyung Pyo, ia memang lebih banyak mendapatkan tugas sosok komikal.
Dan alhasil ia menerima kesempatan memerankan Sun Woo di Reply 1988. Ia menyampaikan kalau ia merasa menjadi orang yang lebih berpengaruh sesudah ia memerankan Sun Woo.
wawancaranya tidak mengecewakan panjang, dan saya banyak yg ga ngertinya T_T

Lalu kita melihat Jae Hong yang ternyata memainkan banyak film sebelumnya. WOW, ia tampil di banyak movie tapi kayaknya ga ada yang nyadar.
wawancara JAe Hong cuma singkat. Meski begitu saya ga ngerti.

Sementara ketika serpihan jun Yeol, ia me-list pekerjaan paruh waktunya sebelum ia diterima di Reply 1988.
Ia menyampaikan ia punya banyak pekerjaan paruh waktu, pelayan di restoran, katering, jasa pengantar, pengangkut di pasar, kasir di mini market, guru paruh waktu, memindahkan 10000 dingklik untuk banyak sekali program dan lain-lain.
Meski begitu ia tak mengalah pada impiannya, ia tetap berusaha berakting, meski itu di film pendek dan ia hanya tampil beberapa menit saja.
Ia menyampaikan ketika mengikuti audisi, ia melaksanakan yang terbaik meski ia tak berharap banyak juga, kalau lulus ya alhamdulillah, kalau nggak ya ga apa-apa, atau sesuatu menyerupai itu.
Lalu kita melihat audisi Reply 1988 lagi, ketika Oppa menangis T___T

Bo Gum menyampaikan sesuatu menyerupai ketika itu ia masih anak sekolahan tapi ia benar-benar ingin melaksanakan sesuatu untuk membantu keluarganya.
Lalu kita melihat ia memainkan piano dan menyanyi. Dan beberapa aktingnya sebelum Reply 1988.
dan ACKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK!!!!!!!! JUST WHY? T___T
minmin yang belum move on diliatin adegan Taek dan Deok Sun dan ini merusak suasana hati-ku HAHHHAHAHAHAHAHHA
Maaf, tapi saya belum move on HAHHAHAHAHA!

Aku duka alasannya ialah kita tidak melihat adegan perpisahan mereka dengan mundongie T___T
kita lompat ke program minum-minum malam sebelum mereka pulang, Jun Yeol memenangkan hadiah dari PD, tshirt dan topi. Jun Yeol Oppa seneng banged tuh AHHAHAHAHA.
Bo Gum yang lagi asyik makan, masih dengan ekspresi penuh tertarik tapa topinya dan ia pengen HAHHAHAHA. Ia bahkan mencobanya.
Semuanya menyorakinya lol dan Bo Gum mengembalikan topinya pada Jun Yeol. Tiba-tiba ada yang berteriak, Eonamtaek, eonamtaek dan Bo Gum memperlihatkan wajah kagetnya sambil tangannya menyuruh mereka berhenti.
Bo Gum ketawa HAHHAAHA.

Lucunya Jun Yeol menyampaikan sesuatu seperti, ia sudah mengambil istriku, masa saya harus menyampaikan topi ini juga HAHHAHAHAHAHAHAHHA. Masih manura yak LOL.
Tapi itu hanya candaan, dont be salty guys. Bo Gum aja ketawa-ketawa, Jun Yeol juga HAHHAHAHA.

Pulangnya, menuju bandara, mereka menyewa bus. Bo Gum memegang go pro dan syik merekam mereka semua yang ada di kendaraan beroda empat XD
Tentu saja merekam hyung kesayangannya, juga staf, Jae Hong yang membawa pulang panci dan peralatannya, MSG-nya juga HAHHAHAAHAHAHAHA, juga Kyung Pyo yang masih setia dengan tank top ungunya wkkwkkw.

Wawancara terakhir mereka ialah wacana masa muda.
Mereka membicarakan mengenai pendapat mereka wacana masa muda.
Kesakitan, kesedihan, kebahagiaan.
Masa muda itu, indah, tidak akan kembali lagi, hanya akan menjadi kenangan.

-THE END-

TAMAT?!!!!!
OMG!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Youth Over Flowers benar-benar berakhir kini T______________T
Meski minggu depan kita masih sanggup melihat special episode dimana mereka akan reunian kembali di Seoul, tapi tetap saja YOF Afrika udah tamat T__T
Aku berharap lebih menyerupai penambahan episode, tapi kayaknya memang enggak sanggup yak, HAHAHHAHAHAHA.

Aiguuu, sesudah perjalanan yang panjang, tiba di tujuan simpulan dan alhasil mereka sanggup bersenang-senang, meski mereka tidak biasa di variety show, YOF afruka cukup menghiburku. Mungkin saja alasannya ialah saya menyukai mereka atau sanggup juga alasannya ialah saya memang menikmatinya.
Melihat komentar knetz, katanya membosankan, well, mungkin selera orang beda-beda ya, tapi saya cukup duka alasannya ialah ratingnya terus turun. At least, ratingnya masih tergolong bagus untuk TV kabel.

Aku sangat menyukai serpihan rafting dan bungee jumping, meski episode ini full dengan teriakan HAHAHHAHAHA, tapi menyenagkan sanggup melihat mereka menikmati masa muda mereka menyerupai ini.
Jujur saja, saya nggak pernah arung jeram atau pun bungee, dan saya beneran takut ketinggian, jadi saya nggak pernah mencoba apapun yang bekerjasama sama ketinggian, jadi menurutku mereka keren banged!
Aku berharap juga Ahn Jae Hong dan Go Kyung pyo mau ikutan bungeee, sayangnya mereka berdua menolak hingga simpulan HAAHHAHAHAHAH.

Aku gres tahu Jun Yeol takut ketinggian HAHHAHAHAHAHA
Biasanya ia orang yang positif tapi keliatan banged kalau ia takut, tapi ga mau keliatan takut, senyumnya juga maksa gitu wkwkkwkwkwkw.
Ternyata alasannya ialah ia punya phobia. Tapi keren banged alhasil ia berani lompat dan ga ragu-ragu, ga menghabiskan waktu buat ragu-ragu melompat. Oppa Jjang!
Dan lagi, saya duka banged ketika Oppa me-list pekerjaan paruh waktunya, ia pekerja keras banged T__T
sebelum terkenal ia nyari duit sendiri dan tetep ga nyerah sama mimpinya dan alhasil membuahkan hasil.
Semoga Reply f4 sukses kedepannya dan tidak kena kutukan Reply series HAHAHAHHAHA

Manura manura manura.
Lagi-lagi Jun Yeol becandain bogum yang sudah mengambil istrinya.
Actually, saya punya pertanyaan dalam hatiku, kenapa Jun yeol harus menyampaikan ‘manura?’
Bisa aja kan junyeol bilang ‘deoksun’ atau ‘pacarku’ tapi pacarku juga gila sih, alasannya ialah ia dan deok sun belum pacaran. Tapi kalau oppa bilang ‘deoksun’ saya masih sanggup menemukan alasannya. Karena Jung Hwan suka deoksun dan deoksun alhasil sama taek, jad bukannya harusnya oppa bilang ‘deoksun’ ya?
Ada yang pernah kepikiran ga?
kenapa oppa bilang ‘istriku’ dan bukan ‘deoksun’?

Aku sempet nanya-nanya dan mereka bilang itu termasuk gila juga, kenapa JUn yeol bilang ‘istriku’.
Kaprikornus kami menarik kesimpulan mungkin benar kalau tim Reply menyiapkan 2 ending sebelumnya. ending dengan JH dan ending dg TK, tapi alhasil yang dipilih ialah TK.
Kalau contohnya bener, wajah junyeol bilang ‘manura’. IYA KAN?

Akhhhhhh, kalau belum move ini ya gini, ujung-ujungnya kembali ke ending AHHAHAHAHAHAH.
Maan shin pd ngajak berantem lagi kemarin, bisa-bisanya ia bilang Jung Hwan ga ada rasa sakit, HEOLLLLLLL.
Mana ia bilang juga kisah cinta deok sun cuma 1% HAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHHA.
Padahal ia yang mulai husband hunting tapi pemirsa disalahkan, kan pemirsa cuma mendapatkan apa yang mereka suguhkan sih LOL.

Well, hingga jumpa di minggu depan, episode special YOF!!!!!

Continue Reading

More in Ahn Jae Hong

To Top