Connect with us

Locafest.co.id

[Review] Anime Movie: Hirune Hime – Shiranai Watashi No Monogatari (2017)

Anime Movie

[Review] Anime Movie: Hirune Hime – Shiranai Watashi No Monogatari (2017)

Ini yaitu salah satu anime movie 2017 yang saya tunggu, alasannya yaitu saya tertarik Mitsuki Takahata menjadi seiyuu-nya. Tapi untuk movie ini saya sama sekali nggak update, cuma kalau contohnya liat posternya, saya tau ini movienya Mitsuki. Plot dan lainnya saya bahkan nggak terlalu update. Kapan rilis dan kapan kemungkinan akan ada linknya, saya juga ga terlalu update. Makanya pas bukan WibuSubs, saya kaget alasannya yaitu movie ini sudah ada aja.
Aku pribadi download dan nonton deh, alasannya yaitu saya kangen banged sama anime movie. Anime movie memang jarang banged ya, nggak sebanyak live action HAHAHAHHAHAHA.
Aku juga nggak nonton semua anime movie sih, biasanya saya nonton yang original bukan lanjutan series atau yang ada seriesnya. Makanya excite dbanged.
Tapi sesudah menontonnya, saya malah ternganga alasannya yaitu butuh waktu usang biar saya bisa mencerna ini movie perihal apa dan bagaimana HAHAHAHAHAHAHHA.

Hirune Hime: Shiranai Watashi no Monogatari a.k.a Napping Princess: The Story of the Unknown Me a.k.a Ancien and the Magic Tablet yaitu sebuah fantasy adventure sci-fi anime movie yang diproduksi oleh Signal.MD. Movie berdurasi 110 menit ini ditulis dan disutradarai oleh Kenji Kamiyama dan Mitsuki Takahata (Kahogo no Kahoko, Toto Nee-Chan) tampil sebagai seiyuu atau pengisi bunyi huruf utamanya.
Movie ini rilis di Jepang pada 18 Maret 2017 kemudian oleh Warner Bros. Pictures. Meski genrenya fantasy sci-fi tapi berdasarkan saya inti ceritanya sama sekali bukan sebuah fantasy. Awalnya saya pikir beneran ada kekerabatan dengan masa kemudian gitu, alasannya yaitu diawal diceriatakan duduk kasus kerajaan yang berjulukan Heartland dimana seorang puterinya dipisahkan dari dunia kasatmata alasannya yaitu kemampuannya memakai sihir. Aku udah deg degan apa hubungannya dengan masa sekarang, alasannya yaitu tokoh utamanya yaitu seorang gadis SMA. Ternyata cuma mimpi doank AHAHHAHAHAAHHAH. Nyes banged.

Movie ini cinematography-nya tidak mengecewakan bagus, bagaimana pertarungan dalam dunia Heartland cukup seru tapi entah kenapa ada sesuatu dalam movie ini yang menciptakan saya agak resah menontonnya. Mungkin alasannya yaitu perpindahan antara dunia Heartland dan dunia kasatmata kali ya. Pas nonton ini pokoknya I’m lost banged gitu XD
Sampai pertengahan movie ini saya masih mencoba mencerna apa yang bekerjsama terjadi, ini kenapa kok pindah-pindah nggak terang dan lain-lain. Tapi saya mulai mengerti di paruh terakhir movie ini, apa yang bekerjsama terjadi HAHAHHAHAH.

Oke disini saya akan menceritakan secara singkat mengenai movie ini dan beberapa pendapat aku, tentu saja berisi spoiler dari movienya sendiri 🙂

SINOPSIS

Movie ini dimulai dengan perkenalan sebuah negeri berjulukan Heartland, dimana negeri tersebut populer dengan teknologi mobilnya. Keputusan sang raja yaitu mutlak dan harus diikuti oleh seluruh negeri. Heartland memiliki seorang puteri yang berjulukan Ancien yang bisa memakai sihir yang berasal dari tablet. Jika ia memakai tablet itu, apapun yang perintah yang ia tuliskan disana, akan terjadi. Ia bisa memberi hati pada boneka pemberian ayahnya sehingga boneka itu bisa bicara dan punya perasaan. Ia juga bisa memberi hati pada kendaraan buatan ayahnya sehingga bisa bermetamorfosis robot. Saat ia diikutsertakan dalam proses pembuatan mobil. ia bahkan bisa mendesign kendaraan beroda empat itu dengan baik, menciptakan kendaraan beroda empat autopilot yang bisa berjalan tanpa sopir.
Karena hal itu ia dikurung oleh sang raja, ia diasingkan disebuah menara bersama bonekanya yang berjulukan Joy. Tapi Ancien selalu bisa kabur dari istananya untuk melaksanakan petualangan dan sebelum kamarnya diperiksa, ia akan kembali ke menara-nya.
Suatu Heartland diserang oleh makhluk raksasa dan Ancien memakai kesempatan itu untuk kabur dari menara bersama Joy, membawa tablet sihirnya dan kendraan yang pernah ia ubah menjadi robot yang ia beri nama Heart (itu bekerjsama sebuah sepeda motor). Ia bertemu dengan seorang laki-laki berjulukan Peach yang membantunya untuk bersembunyi.
Orang dari istana mencari Ancien alasannya yaitu ia membawa tablet sihir itu, saya lupa siapa nama pemimpin mereka yang jahat yang mencari Ancien, ia menyampaikan ia melaksanakan perintah raja/ayah Ancien tapi bekerjsama ia ingin menguasai tablet itu.

Di tahun 2020, ada seorang gadis Sekolah Menengan Atas biasa berjulukan Kokone Morikawa yang sibuk dengan sekolahnya dan memikirkan masa depannya. Ia berencana masuk Universitas di Tokyo. Kokone tinggal bersama ayahnya, Momotaro Moriawa yang membuka bengkel di samping rumah mereka. Ibu Kokone meninggal dikala ia masih bayi dan ia tak punya banyak kenangan bersama ibunya. Ayahnya tidak pernah menceritakan mengenai ibu Kokone, yang ia katakan hanyalah ibu meninggal alasannya yaitu sebuah kecelakaan dan ia tak pernah menjelaskan kecelakaan yang bagaimana, atau membicarakan bagaimana ayah bertemu ibunya atau masa kecil ibunya. Ayahnya yaitu orang yang pendiam dan sangat jarang bicara, bahkan untuk mengucapkan hati-hati dijalan saja pake sms. Tapi Kokone sudah terbiasa dengan hal itu.
Kokone memiliki sebuah boneka yang seolah-olah dengan Joy, ayahnya menyampaikan kalau boneka itu yaitu milik ibunya. Ayahnya bahkan seolah-olah dengan Peach dari Heartland, bahkan punya motor yang seolah-olah dengan Heart dan tablet milik Ancien juga ada pada ayahnya.
Suatu hari, ayah Kokone ditangkap polisi dan ada kelompok mencurigakan yang tiba ke rumahnya. Mereka mencari Kokone dan dikala itu Kokone berusaha bersembunyi di rumahnya. Ia menerima pesan dari ayahnya kalau Kokone tidak boleh memperlihatkan tablet itu pada orang mencurigakan itu, jadi Kokone berusaha menyembunyikan tablet itu. Tablet itu ada di punggung Joy.
Tapi dikala orang mencurigakan itu menggeledah rumahnya, mereka menemukan tablet itu dan membawanya.

Demi mengambil tablet itu kembali, Kokone berusaha mengejar mereka bersama sobat masa kecilnya, Morio. Morio yaitu seorang mahasiswa yang kuliah di Tokyo, ia setahun lebih renta dari Kokone. Tapi alasannya yaitu mereka berteman semenjak kecil, mereka tidak memakai panggilan formal. Morio dikala itu sedang mudik alasannya yaitu kampusnya libur.
Morio dan Kokone mengendarai Heart untuk mengambil tablet itu dari tangan si penjahat dan mereka berhasil melakukannya. Keduanya kabur dari kejaran si penjahat.

Kokone yaitu gadis yang selalu mengantuk. Ia sering tidur dimanapun. Dalam tidurnya, Kokone selalu bermimpi, sebuah mimpi yang sama, yang berkelanjutan. Mimpi Kokone itu yaitu mengenai Heartland, Ancien dan tablet ajaibnya.
Selama kabur, Kokone juga masih bermimpi dan lama-lama ia menyadari sesuatu. Ia menemukan kalau tablet milik ayahnya yaitu tablet aneh Ancien dimana jikalau ia menuliskan ajakan disana, maka ia pribadi mendapatkannya. Misalnya dikala kabur mereka nggak punya uang, tapi butuh tiket kereta, ia menulis ia ingin 2 tiket kereta dan pribadi ada yang memberikannya. Saat ia lapar ia menulis ingin masakan dan petugas kereta pribadi memperlihatkan masakan padanya.
Pemimpin penjahat itu berjulukan Shijima, mereka menemukan kartu namanya dikoper milik penjahat itu. Penjahat itu menyampaikan jikalau Kokone ingin ayahnya dibebaskan maka ia harus mengembalikan tablet itu padanya, alasannya yaitu ayah Kokone sudah mencuri data perusahaan Shijima yang akan menciptakan kendaraan beroda empat pawai Olimpiade Tokyo 2020 dan datanya ada disana.
Tapi Kokone tidak bodoh, ia menyampaikan kalau memang begitu maka ia akan memperlihatkan pribadi pada Direktur Utama Shijima Motor. Dalam perjalanannya menuju Tokyo untuk menemui eksekutif Shijima, Kokone kemudian menyadari sesuatu kalau ibunya yaitu puteri dari eksekutif Shijima.

Singkat cerita, ternyata mimpi Kokone mengenai Heartland dan tahun 2020 ini berhubungan. Kokone selalu protes alasannya yaitu ayahnya sama sekali tidak pernah menceritakan mengenai ibunya, tapi ternyata semenjak ia kecil ayahnya selalu, setiap malam menceritakan mengenai ibunya.
Heartland itu yaitu dongeng yang diceritakan ayahnya pada Kokone dikala Kokone kecil dan dongeng Heartland merupakan dongeng ibunya. Selama ini Kokone selalu berfikir tokoh utama dongeng itu yaitu dirinya (Ancien) tapi ternyata Ancien itu yaitu kisah dari ibunya sendiri.
Heartland sendiri yaitu perusahaan Shijima. Ancien yaitu Ikumi, puteri satu-satunya eksekutif Shijima yang sekolah di Amerika dan dibutuhkan akan mewarisi Shijima Motor. Ikumi melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai calon pewaris, ia berbagi perusahaan mereka dan menerima pengukuhan dari pemegang saham dan sebagainya. Tapi kemudian ia muncul dengan inspirasi untuk menciptakan kendaraan beroda empat autopilot yang tidak boleh oleh ayahnya, eksekutif Shijima.
Karena itu ia tetapkan untuk keluar dari perusahaan. Aplikasi pengembangan kendaraan beroda empat autopilot itu ada di tablet milik Ikumi dan itulah yang dicari oleh si penjahat itu, yang ingin menguasai tablet itu dan menguasai perusahaan.

Peach bekerjsama yaitu Momotaro, Ayah Kokone. Ia bekerja di Shijima motor dan berkenalan dengan Ikumi. Setelah Ikumi tetapkan keluar dari perusahaan, ia kabur dengan Momotaro dan menikah dengannya. Saat itulah Kokone lahir.
Mimpi terakhir Kokone yaitu dikala raksasa menyerang Heartland dimana Ancien hampir terjatuh dari menara dan Peach berusaha menolongnya, Ancien sempat bergantung di tablet sihir tapi ia tak bisa bertahan lagi dan melepaskan tangannya, sebelum itu ia meminta Momo menjaga Kokone untuknya. Saat itulah Kokone sadar kalau Ancien yaitu ibunya.
Retak tablet di dalam mimpi Kokone sama dengan retak tablet aslinya. Kalau di mimpi ancien jatuh dari menara, di dunia nyata, saya menebak kalau ibu Kokone meninggal alasannya yaitu kecelakaan dikala percobaan kendaraan beroda empat baru. Karena di lagu ending drama ini diperlihatkan adegan terakhir yaitu dikala Ikumi mengendarai kendaraan beroda empat dan melambai pada Kokone kecil, suaminya dan beberapa pekerja di bengkel mereka.

Di dunia kasatmata sendiri, Kokone berhasil menemui kakeknya dan kakeknya mengenalinya, hanya saja ia tak menyampaikan apa-apa. Si penjahat terus mengejar mereka dan Kokone hampir jatuh dari lantai 13, tapi ia diselamatkan oelh ayahnya. Ayahnya ingat dikala ia tak bisa menyelamatkan istrinya, jadi dengan proteksi Motor Heart, pegawai Shijima Motor, Ayah dan kokone berhasil selamat.
Kakek tidak punya pewaris dan sempat meminta ayah Kokone mewarisi Shijima motor tapi ayah menolak, ia lebih suka bekerja di bengkel miliknya.
Ending movie ini memperlihatkan demam isu panas dimana kakek menghabiskan waktu bersama mereka di rumah Kokone dan ayahnya. Kokone sendiri sudah tetapkan akan masuk ke Universitas di Tokyo demam isu semi nanti.

Aku kecewa alasannya yaitu endingnya tidak memperlihatkan Morio. KAtanya sih Morio kembali ke Tokyo, sayang banged nggak ada momen OTP. HAHAAHAHAH
Tapi saya suka bagaimana dilagu ending, dengan bunyi Mitsuki Takahata, kita diperlihatkan bagaimana ibu dan ayah Kokone bertemu dan menikah.

Skor:

Story: 3,5/5
Character: 4/5
Cinematorgaphy: 4/5
Artwork: 3,5/5
Opening: 3/5
Ending: 4/5

Continue Reading

More in Anime Movie

To Top