Connect with us

Locafest.co.id

[Review] Dokkaebi Special Episode 2

Goblin

[Review] Dokkaebi Special Episode 2

Kita masuk ke Episode 2, Goblin Special, mengintip Behind The Scene syuting Goblin. Dibanding episode 1, saya lebih menyukai episode 2 ini, sayangnya tim produksi banyak yang PHP. Memang butuh episode lebih ini special episode. Asik banged melihat dibalik layar para tokoh T_____T

SONG OF THE DAY
When You Open the Door [download]

Goblin: The Lonely and Great God Special Episode 2

Kembali bersama DJ Lee Dong Wook dan Yoo In Na, mereka membacakan kartu request. Dari ‘Made in Heaven’, ia ingin diperlihatkan BTS dan NG Scene drama.
Dijudulnya sih Missing Scene ya, jadi saya ngarep mereka nayangin adegan yang di cut di drama, ternyata lagi-lagi PHP HAAHHAHAAHA.
Makara BTS pertama, kita diperlihatkan BTS Jenderal Kim Shin. Saat syuting di istana, pengawal KimShin sempat kepeleset dan jadinya adegan yang harusnya murung banged malah jadi lucu, sebab semuanya ketawa.
Mana Gong Yoo asik banged gitu maen-maen, ketika ditusuk dia-nya teriak ah ah ah jadi lucu banged XD XD

Saat adegan perang, sesudah adegannya oke, sutradara menyampaikan ‘Cut, Well say that okay’ dan kayaknya Gong Yoo ga puas, ia protes, sebab menurutnya itu kalimatnya rancu, terdengar kayak adegannya belum bagus tapi bisa lah dipake. HAHAHHAHAH Makara seakan-akan adegannya tapi ga terlalu bagus. Dia pengen sutradarnya kalau memang bagus bilangnya pribadi OKE aja jangan Well, Let say that Okay HAHAHAHAHHA.
Kemudian ketika adegan perang dimana Kim Shin berlari sesudah mencabut panah di tangannya, itu udah keren banged, saya kirain kita diperlihatkan adegan di drama, ternyata NG scene, padahal efeknya udah baiklah eh malah pas lagi serius lari Gong Yoo berhenti dan ketawa, katanya ulangi lagi HAHAHHHHAHA
KAyaknya ia lupa pedangnya deh HAAHHAHAHAHAH Langsung main lari aja LOL.
In Na dan Dong Wook ketawa ngakak XD

Kita diperlihatkan  BTS adegan Gong Yoo dan Jung Ji Hoon (anak kecil pelayan Shin), ketika pertama syuting, Ji Hoon nervous banged hehhehehhe.
Makara sebelum mulai syuting Gong Yoo PDKT dulu, mengakrabkan diri. Dia nyuruh Ji Hon menganggapnya paman atau hyung, sebab ia belum menikah HAAHHAHAHAHA.
Ternyata Ji Hoon yaitu salah satu finalist untuk audisi Train to Busan dulu, jadi Gong Yoo udah mengenalnya duluan. Jangan-jangan Gong Yoo yang minta ia main di Goblin, omg.
Gong Yoo juga mengajarinya akting untuk beberapa adegan, latihan gitu. Ji Hoon aktingnya keren eui, latihan udah kaya faktual gitu.
In Na berkomentar kalau Gong Yoo yaitu sunbae yang baik dan Dong wook setuju, tiba-tiba Dong Wook jadi iri, harusnya ia juga begitu padaku HAHAHHAHAHHAHA.

Kemudian adegan di ladang bunga soba sesudah kakek anak itu meninggal.
Adegan pertama mereka mengambil dari jauh, adegan anak itu membungkuk pada Shin. Dan adegan berikutnya yaitu Ji Hoon yang menangis, jadi disini Ji Hoon harus benar-benar memperlihatkan kesedihannya.
Sebelum mulai, Gong Yoo mengajarinya, memintanya membayangkan hal-hal murung biar anak itu masuk ke dalam kiprahnya dan berkonsentrasi. Ia menyampaikan Ji Hoon nggak harus menangis, tapi hanya harus mencicipi kesedihannya.
Sutradara meminta Ji Hoon berbalik kapan ia siap dan begitu Gong Yoo menjauh dari sana anak itu pribadi berbalik dan menangis, whoaaaaaaa aktingnya keren banged. Makara mereka pribadi mengambil gambar.
In Na dan Dong Wook tersentuh juga melihat akting Ji Hoon.
Saat adegan Ji Hoon membungkuk pada Shin, Ji Hoon menyampaikan please take my bow dan ternyata ketika itu Gong Yoo memintanya menyampaikan lagi dan lagi hingga emosinya kelihatan gitu. awwwww ternyata gitu ya.
Setelah adegannya selesai Ji Hoon tersenyum lagi. Gong Yoo gemes banged dan mencubit pipinya. awwwwwww, gini nih, kalau liat ahjushi sama bawah umur pengen cepet liat ahjushi nikah dan punya baby huhuhuhu.

Kemudian kita masuk ke NG scene Kim Go Eun. Adegan ketika Eun Tak pindah ke rumah shin dan Shin memperlihatkan dimana kamarnya, disana Wang Yeo dan Shin bertengkar sebab mereka ingin menata kamar Eun Tak, tapi nggak sepikiran.
Makara Eun Tak menyampaikan sebelah kanan usul Wang Yeo dan Kiri usul Shin. Nah, itu line-nya termasuk sulit tapi Go Eun berhasil mengatakannya dengan baik, cuma kalimat sesudah itu ia lupa. Lucunya, ia malah melanjutkan yang nggak ada di script bukannya berhenti, terakhir ia ketawa HAHAAHHAHAHHA.
Gong Yoo komen kalau Go Eun mengatasi NG-nya dengan baik, sayangnya meski begitu, sebab kalimatnya salah dan itu belum cukup jadi harus di ulang lagi. Go Eun malah ketawa, ia tahu sih.
In Na berkomentar kalau Go Eun memang selalu melakukannya, kalau ia lupa kalimatnya, ia niscaya bakalan nyambung2in HAHAHHA. Kata Yoo In Na sih ia itu cendekia banged menciptakan sesuatu terlihat natural.

Gong Yoo protes dan menyampaikan kalau mereka tidak akan menggunakan adegan NG itu, Go Eun seharusnya berhenti dan mulai lagi. Go Eun sih cuma ketawa, ia kira yang lain nggak tahu kalau ia NG HHAHAHAHA.
Ia menyampaikan kalau kalimat terakhir itu sulit (padahal yang sulit yang sebelumnya, yang pas ia bilang warna pastel atau apa lah itu).
Gong Yoo lagi-lagi memberi nasehat dan pelajaran akting, memintanya untuk rileks dan melemaskan mulutnya,  sebab sangat sulit fokus sebab Go Eun punya terlalu banyak suku kata di kalimatnya.
Go Eun mengerti dan mulai latihan lagi. Aduhh, Gong Yoo sunbae yang baik *makin cinta*
Dong Wook berkomentar, ia sangat multitalenta. tidak ada yang tidak bisa ia lakukan.

Diary Kim Shin juga orisinil goresan pena Gong Yoo ternyata. Tulisannya bagus juga berarti ya. HAHHAHAHHA
Gong Yoo sih bilangnya, anak yang punya nilai jelek biasanya tulisannya bagus HAHAHAAHHAA.
Ia dengan besar hati memperlihatkan tulisannya ke kamera, ia menyampaikan ia berguru kaligrafi hingga kelas 3 XD

Adegan Shin di atas gedung ketika episode 1 itu syutingnya juga di ketinggian tapi bukan gedung. Sutradara Lee Eung Book kesel banged sama Gong Yoo, katanya nyebelin banged, Gong Yoo mau gimanapun tetep keren HAHAHAHAHHAHA. Kau ganteng ketika kau berdiri ataupun duduk.
Gong Yoo ketawa dan bilang bawah umur bakalan kesel kalau sutradara terus ngomong gitu. Tim editing nulis kalau setiap laki-laki iri pada Gong Yoo. HAHAHHAHA. Kayaknya bener sih, Gong Yoo proporsinya baiklah punya XD
Dong Wook sepakat dengan sutradara, memang bener mau gimanapun Gong Yoo itu ganteng dan mempesona #EEAAAAAAAAA

Lalu tim editing mulai memasukkan beberapa adegan yang memperlihatkan ketampanan Gong Yoo AAACKKKKKKKKKKKKK!!!!
Beberapa adegan memang ga ada di drama, ada sih, tapi sudut pengambilan gambar itu nggak ditayangkan. TIM EDITING JAHAT!!!!!! KENAPA NGGAK DIPERLIHATKAN HUHUHUHUUHUHUHU.
Seluruh tubuhnya merupakan karya seni, katanya, HAHAHHAHAHA. Dan tim editing memberi pesan kalau adegan itu dihapus demi ketenangan batin penonton HAHHAAHHAAHAHAHAAHHAHAHA.

Ad-lib di goblin sangat banyak, dan kita akan mengintip beberapa.
Adegan ketika Eun Tak meminta Shin jangan menyampaikan kata yang berawalan ‘Ch’ sebab ia sedang sensitif dengan ‘chotkisseu’ HAHAHHAHAHA.
Gong Yoo melaksanakan ad-lib disana dan ia ada menyebutkan kata ‘ranjang/chimdae’ trus malah ngajak Eun Tak dansa cha cha cha HAHHAAHAHAAHHAAH. Semuanya ketawa, tentu saja Go Eun juga HAHHAHHA. Ia bahkan lari mengejar Gong Yoo yang kabur.
Ini ada di NG scene yang diperlihatkan di selesai drama, manis banged, saya bertanya-tanya juga kenapa Go Eun mengejar Shin, ternyata sebab Cha Cha Cha HAHAHHHAHHAHA.

Adegan ketika Eun Tak dan Sin menonton Train to Busan HAHAHHAHA
Itu ad-lib Gong Yoo, ia teriak sekuat tenaga. Gong Yoo udah akting baiklah punya, Go Eun kesulitan konsentrasi dan terus ketawa sebab Gong Yoo lucu banged HHAHAHAHAHAH.
Dong Wook bilang, Go Eun kesulitan syuting adegan itu sebab Gong Yoo terus teriak.
Bahkan ketika pengambilan gambar berikutnya teriakan Gong yoo makin menjadi-jadi dan Go Eun tetep ga bisa akting kesel, ia ketawa ngakak sebab Gong Yoo HAHAAHAHHAAHHA.
Sumpah itu adegan memang lucu banged XD XD

 
 
 

Ad-lib Lee Dong Wook ketika adegan Sunny terjatuh, ternyata dianya malah melaksanakan gerakan menyerupai tendangan gitu, bikin suasana syuting juga ngakak.
Adegan Shin memperlihatkan kartu kredit pada Deok HWa, adlib Gong Yoo mengelus kepala Deok HWa dengan kepalanya dan itu menciptakan Sung Jae ngakak banged, Gong Yoo juga ketawa ngakak sih HAHAHHAAHHA.
Adegan playstore ketika Shin menyuruh Wang Yeo mengambil jaketnya sebab mereka akan pergi ke playstore HAHHA, ad-lib Dong Wook pribadi lari sambil bilang ah iya, dingin, dingin, dingin.
Gong Yoo ketawa ngakak. Dong Wook juga, Apa saya merasa dingin? Aku kan berkeliaran dan membekukan orang.
HAHAHAHHAHAHAHAHA

In Na menyampaikan kalau Dong Wook memang melaksanakan ad-lib banyak banged. Dong Wook mengaku jikalau adegannya dan Gong Yoo, ia paling banyak melaksanakan ad-lib.
Adegan ketika bel pintu rumah goblin berbunyi pertama kali dalam 600 tahun, goblin dan malaikat janjkematian kaget. Aktingnya udah keren banged itu, tiba-tiba Dong Wook melaksanakan ad-lib-nya, menyembah pada buddha dan tentu saja Gong Yoo nggak bisa menahan tawa hHAHAHAAHAHAHA.
Dong Wook suka banged ad-lib, ketika adegan Wang Yeo menghibur Shin, Shin meletakkan pedang di pahanya, terus Wang Yeo akal-akalan kena dan bilang sakit, awalnya Gong Yoo mikirnya beneran kena, tapi tau itu cuma adlib ia ngakak banged hHAHAHAHAHHA. DonG Wook bilang kalau Gong Yoo harus persiapan jangan ngakak gitu HAHAHA
Bahkan ketika break Dong Wook banyak mikirin adlib dan diskusi sama Gong Yoo.
Pas mulai syuting lagi, Gong Yoo udah persiapan dan ga akan ketawa, hingga adlib selanjutnya Gong Yoo muncul, ia jalan pincang-pincang AHHAHAHAHAHAAHAHHA. Gong Yoo nggak tahan dan ketawa lagi Lol.

Saat adegan di ruang teh, kembalinya goblin sesudah 10 tahun, gantian Gong Yoo yang pakai ad-lib, ia balas dendam HAHAHHAAHHA.
Mereka membahas wacana rambut goryeo Shin. Malaikat janjkematian menyampaikan Shin harus memotong rambutnya dan adlib Gong Yoo awalnya bilang kalau tren selalu berubah dan mereka ketawa HAHAHAHA.
Trus take kedua, Shin malah nanya, kau iri?
HAHHAHAHHAHAHHA Gong Yoo terus make ad-lib dan Dong Wook jadi kesel sebab ga tau gimana cara menanggapinya dengan serius.

Adegan makan vitamin, ketika Shin dan Wang Yeo stress sebab cinta. Kalau di dramanya sih obat tidur, bipolar dan apa gitu satu lagi, tapi aslinya yang mereka makan itu vitamin.
Nah, di adegannya, Gong Yoo cuma akal-akalan menelan vitamin itu, keliatan sih.
Lee Dong Wook disana melaksanakan adlibnya, kalau ia beneran mengunyah vitamin itu HAHAHAHAHAHHAHHAHA. Membuat semua kru tertawa, dan tentu saja itu vitamin 1000 mg dan sangat asam, sesudah selesai Dong Wook pribadi minum dan mukanya berkerut HAHAHAHAHA.
Tapi sebab adegannya bagus jadi untuk angle berikut dan berikutnya ia terus melaksanakan itu, makan dan makan vitamin HAHHAAHAHA. Begitu cut ia pribadi lari ke toilet.
Gong Yoo protes lagi pada DonG Wook sebab melaksanakan adegan yang nggak diminta. Gong Yoo bertanya kenapa Dong Wook melakukannya begitu keras seolah tak ada hari esok.
Dan Dong Wook kesudahannya menjawab kalau ia ingin memperlihatkan perbedaan mereka berdua, bagaimana Goblin minum obat dan bagaimana malaikat janjkematian minum obat HAHAHAHHAHA.

Setelah minum vitamin mereka syuting diluar rumah, adegan ketika Shin mengetes kemampuan apakah malaikat janjkematian bisa mengikutinya masuk ke pintu, terus sebab nggak bisa malaikat janjkematian tersinggung sebab ada yang kemampuannya lebih mahir darinya.
Saat itu Dong Wook latihan dengan serius banged, bersemangat, Seutradara bahkan mengingatkannya kalau ini cuma latihan beluma adegan mengambil gambar HAHAHAHHAHA.

NG adegan di Kanada ketika Eun Tak 29 tahun bertemu Shin yang keluar dari pintu merah. Makara itu pintu nggak ada gagang-nya Lol
Makara ide-nya Gong Yoo lucu juga kalau mereka memmbuat Shin akan masuk lagi tapi ga bisa sebab ada ga ada gagangnya. Cuma awalnya pintunya lambat banged ketutup. kesudahannya harus ada staf yang bantu nutup pintu dari bawah HAHAHAHAHAHA.
Memang banyak sih adegan tunjangan kayak gini, bahkan pernah terjadi kesalahan, sampe kerekam di dramanya, adegan kulkas HAHAHAHAHAH.

Ada juga bts Go Eun yang meniup dandelion. tentu saja meniupnya itu berkali-kali dan dibantu dengan menyirami dan dandelion juga Lol
Dan kalau mau lanjut take berikutnya nunggu dandelionnya ilang dulu dari udara HAHHAHAHA.
Go Eun cute banged di lokasi syuting huhuhuhuhuhuhu. Kenapa susah banged nyari BTS ia ya? Agensinya ga punya akun youtube atau naver tv cast gitu T__T

NG adegan ketika malaikat janjkematian kesudahannya menemukan Eun Tak sesudah 10 tahun. Mereka malah asik nyanyi sebab kalimatnya sama dengan sebuah lagu. JAdi itu lagu usang kayaknya, Go Eun ga tau lagunya, jadi ia nggak ikut nyanyi, yang nyanyi Gong yoo dan Dong Wook.
Dong Wook ikutan nyanyi di studio dan In Na juga. Kemudian Dong wook menggoda, kalau kau tahu lagu ini, kami bisa menebak berapa usiamu.
In Na shock, dan jadi diem ga jadi nyanyi HAHAHAHAHAHHAHAHHAHAHAHAHHA. PUra-pura ga tau itu lagu film apa pula kwkkwkkw.
Go Eun memang ga tau jadi Gong Yoo ngajari, cieeehhhh, semangat pula tuh nyeritain adegannya, habis itu mereka nari gini gini trus kissu WKKWKKWKWKWKWKWKWKKW.

Adegan ketika Shin berlari keluar masuk kamar Wang Yeo untuk memperlihatkan style-nya, itu banyak NG.
Kata Dong wook sih, Gong yoo malu banged pas adegan ini. Lol

BTS adegan Sunny menelpon, Shin dan Deok Hwa menggodanya sehingga Wang Yeo harus menghentikan waktu.
Makara disini, script berakhir ketika Shin ternyata ga bisa membeku dan memperlihatkan roti dimulut Deok Hwa, kemudian membuatnya bergerak lagi.
Cuma sebab belum dibilang cut jadi mereka terus akting, disitu lah Gong Yoo iseng banged dan menyentuh Deok Hwa yang sedang makan roti biar membeku lagi, dan pas ketika Gong Yoo menyentuhnya, Deok Hwa otomatis membeku dan itu sangat lucu. Gong Yoo bahkan lompat-lompat saking lucunya, katanya ia ingin tau gimana reaksi Deok Hwa dan Deok Hwa melakukanya dengan baik HAHAAHAHA.
Improvisasi Sung JAe menerima kebanggaan dari sunbae-nya LOL.

Kemudian kedua sunbae ini mulai menarik hati Sung Jae lagi, akal-akalan nggak tahu nama grup Sung Jae. Gong Yoo bilang Sung Jae dari Super Junior, Dong Wook membalas, bukannya namanya B1A4?
Sutradara Lee Eung Book bahkan ikutan, bukankah ia anggota BEAST? Lol. Sung Jae sih cuma ketawa aja.
DonG wook kemudian menyampaikan semuanya cuma becanda, mereka tahu kok nama grup Sung jae, bahkan tau nama anggotanya. Dong Wook mulai mengambarkan dengan menyebutkan nama anggota BToB menyerupai ChangSeob, Minhyuk, Eun Kwang.
Gong Yoo juga ikutan, katanya dari semua idol ia hanya kenal Yook Sung Jae. Sok pula tuh, jadi semuanya pada ketawa, kecuali Dong Wook.
Dong Wook kemudian memperbaiki, bukankah kau syuting dengan Suzy di drama Big?
HAHHAHHAHAHAHAHHAHAHAHAHHA Gong Yoo pribadi bengong dan sok ga bersalah mulai memperbaiki, Suzy untuk idol cewek dan Sung Jae untuk idol pemuda Lol
Kayaknya Gong Yoo lupa ia juga syuting dengan mantan idol di Train to Busan, SoHee HAHHAHAHAHAHA.

Gong Yoo dan Dong wook suka banged menarik hati Sung Jae kalau lagi syuting HAHAHHAHAH. Maknae kesayangan.
Gong Yoo bilang kalau Sung Jae itu menyerupai rubah fennec Lol
Mereka syuting adegan ketika Gong Yoo kembali ke rumah sesudah 10 tahun dan Deok Hwa tiba ke rumah terkejut melihat orang yang tak ia kenal disana. Meski awlanya Shin bilang ia akan tinggal disana, tapi malaikat janjkematian menyampaikan kalau Shin akan pulang, jadi menyuruhnya pergi. Shin pergi, keluar dari pintu tapi masuknya ke pintu kamar Eun Tak.
Deok Hwa terkejut dan melihat ke atas, menyampaikan ia mendengar pintu tertutup tapi malaikat janjkematian bilang kalau ia nggak dengar.
Nah, NG disini, entah kenapa dan entah apa yang dilempar Lee Dong Wook, mengenai wajah Sung Jae. Dong Wook shock bukan main dan segera berlari ke arah Sung Jae yang cuma bisa ketawa.
Staf lain mencemooh Dong Wook, menarik hati gitu, huuuuuuuuuuuuuu.
Dong Wook merasa nggak enak, staf mulai menggodanya, menyampaikan kalau fans BToB bakalan membenci Dong Wook HAHAHAHHAHA.
Dong wook menjelaskan ia nggak sengaja mengenai wajah Sung Jae..

Gong Yoo mulai iseng dan mendekati Sung Jae, menyentuh wajahnya dan mulai berakting khawatir, sengaja membesarkan suaranya, Dong Wook melaksanakan ini padamu?
Sung Jae ikutan akting pula HAHAAHAAHHAHAHA. Dong wook beneran jadi ga enak.
Saat mereka syuting lagi, kali ini Sung Jae waspada dan semuanya pada ketawa, kayaknya DonG Wook ga mau lagi melempar.
Dan Sung Jae membalas itu pas adegan ia ke kantor polisi membawakan tahu untuk Wang Yeo, tahunya mengenai wajah Wang Yeo HAHAHAAHHA.

BTS adegan ketika goblin gundah dan mengajak Wang Yeo & Deok Hwa ke sauna.
Makara awalnya adegan ini biasa aja, nggak ada gerakan tangan Shin yang meletakkan tangannya di belakang kepala hingga perutnya keliatan.
Mereka merasa kayak ada yang kurang gitu, kurang lucu. Makara mereka memikirkan bagaimana cara menciptakan adegannya tampak lucu.
PAda kesudahannya Gong Yoo menemukan solusinya. Seperti adegan yang tayang di drama.
Dibalik itu mereka menahan tawa sebab belum cut untuk adegan Deok Hwa HAHAHHAHAHA. Kalau menyangkut improvisasi, mereka memang baiklah Lol
Setelah sutradara bilang cut gres lah tawa mereka keluar. Mereka minta pendapat staf yang lain, staf perempuan disana, apakah adegannya lucu, kalau enggak mereka ga akan memakainya, jadi mereka nonton bareng dan mereka menganggap itu lucu, jadi kesudahannya memasukkannya dan syuting ulang untuk close up.

Di drama Goblin, kita nggak ada cameo. TApi ternyata, di Special episode ini kita kedatangan cameo HAHHAHAHAHA.
Makara ternyata lokasi syuting adegan di rumah sakit di Goblin (saat ada dokter yang meninggal), itu di rumah sakit yang sama dengan lokasi syuting Romantic Doctor. Makara Yoo Yeon Seok tiba menyapa Lee Dong Wook disana, kalau nggak salah mereka satu agensi, sekalian menyapa sutradara juga.
Satu rumah sakit tapi beda set, sebab Goblin syutingnya di ER.
Dong wook dan Yeon Seok dekat banged dan bahkan memintanya jadi cameo HAHAHHAHAH. Seandainya Seo Hyun Jin juga dateng ya. Tapi yang jadi temen PArk Do Kyung sempet foto sama Seo Hyun Jin sih ehheheheehhe.

Lee Kwang Soo juga menyempatkan diri mengunjungi lokasi syuting Goblin. Saat syuting adegan kapal. Gong Yoo yang melihat Kwang Soo pribadi menyapanya. Kwang Soo juga menyapa sutradara tentu saja.
Kwang Soo polite menyerupai biasa, HAHAHHAHAHHA ia nggak berhenti membungkuk, ia membungkuk terus pada para staf disana, bahkan ketika ia udah mau pulang juga ia terus membungkuk dan membungkuk.

Daebak juga jadi cameo di set Goblin. Saat Lee Dong Wook syuting di area rumah Daebak. Daebak lucu banged huhuhuhuhuhu.
Padahal pernah syuting sama Lee Dong wook, ketika Dong Wook tanya apakah ia takut sama ahjushi, Daebak bilang iya hehhehehe.
Butuh waktu beberapa usang biar Daebak mau digendong DonG wook hehehhehe. Dong Wook jadi murung sebab sudah dilupakan. Tapi kesudahannya Daebak mau digendong, bahkan memperlihatkan semangat dan ciuman.
Dong Wook menyampaikan ia yaitu salah satu dari segelintir laki-laki yang dicium Daebak HAHAHAHAHHAHA.

Masuk ke BTS adegan kissu, kita diperlihatkan adegan di Quebec, ketika syuting di taman, nggak sengaja ada pasangan yang kissu kerekam kamera HAHAHAHHAHAHA.
Padahal saya menunggu banged BTS kissu ini, ternyata lagi-lagi PHP. ACCCKKKKKK!!!!!!! Aku kirain bakalan diliatin before and afternya HAHAHHAHAHAHAH. * memang nggak ada yang semewah itakiss ngasih bts Lol*
JAdi BTS yang mereka berikan cuma yang pas latihan adegan kissu aja. Ciuman pertama di ladang bunga soba. Mereka latihan bagusnya gimana, apakah Go Eun berjinjit, atau tidak, ditarik gimananya, posisi Gong Yoo harus bagaimana dan begitu2 deh. Tapi kiss yang diliatin yang ada di drama HAHHAAHAHAHA.

Adegan kissu perayaan 20 tahun Eun Tak. Mereka juga diskusi bagusnya gimana.
Dan ternyata wangsit membawa bangku ke samping Shin itu ide-nya Go Eun HAHAHHAHAHA.
Bagus juga sih idenya. In Na menyampaikan ketika adegan mabuk itu Go Eun kaya dirinya sendiri. Iya, adegannya cute banged memang.
Tapi sayang, lagi-lagi BTS-nya gitu aja, yang diliatin malah yang di drama zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

Begitu juga dengan adegan kiss Sunny dan malaikat maut. Mereka mendiskusikan angle kamera dan gimana-gimananya. DonG wook masih aja becanda di adegan serius, katanya ia mau kissu maju mundur HAHAHAHAAHAHAHAHAHAHHA.
In Na ga yakin masa malaikat janjkematian ga punya pengalaman kiss nya gitu, tapi Dong wook maksa HAHAHAHAHAHA, In Na cuma bisa ketawa ketawa aja XD XXD
DAn adegan kiss yang diliatin ya yang di drama. Adegan kiss-nya memang sedih, di studio aja keduanya bengong melihat adegan mereka sendiri.
Dong Wook bilang kalau adegan kiss mereka tidak bahagia, meski ada pas terakhir, tapi itu Hyuk dan sang aktris. Sunny dan malaikat janjkematian memang berakhir sad ending.
Nah, itu yang saya rasakan oppa, sama dengan Eun Tak dan Kim Shin, mereka sad ending T___T
Dong Wook pemikiranya sama ih *tos*

DAri ID IN Na, kau lobakku, menanyakan wacana hantu Park Joong Won. Riasan dan tentu saja pengecap ungunya.
IN Na menyampaikan PArk joong won kesulitan ketika mereka adegannya. Penata rias akan segera memperbaiki kalau sedang break dan Park Joong Won tidak bisa menelan ludahnya, jadi ia punya wadah pembuangan air liur sendiri.
Ternyata pewarna ungu itu, mereka menggunakan pewarna masakan untuk kue. Pewarna itu menempel di atas pengecap tapi tidak dibawah lidah, jadi kalau adegan close up mereka akan segera mewarnai bibir dan lidahnya.
Aktornya sendiri menyampaikan kalau ia juga kesulitan, tiap ada waktu mereka akan berusaha mewarnai pengecap dan bibirnya, sangat sulit mempertahankan warnanya.
Tapi ketika ia mendengar riasan samshin halmoni lebih sulit lagi, ia merasa beruntung.

Dan ternyata, Lee El yang bertransformasi menjadi Samshin grandma, persiapan make up-nya butuh waktu 5 jam sebelum syuting.
Selama menggunakan riasan, Lee el harus duduk diam, ia dilarang bergerak, dilarang tertawa juga.
Yang pernah bertemu dengan samshin halmoni yaitu LEe Dong Wook jadi ia lebih tahu banyak detailnya. In Na bertanya bagaimana kulitnya dan Dong Wook menyampaikan memang menyerupai kulit asli. Ia salut pada tim Goblin.

Goblin terkenal dengan matel panjangnya, yang sangat laku di korea selama drama tayang. Yoo Jae Suk aja bilang ia kesulitan mencari mantel hitam panjang, sebab sold out terus HAHAHHAHAHA.
Makara ketika adegan di ladang soba, mereka membahas baju Gong Yoo. Gong yoo bilang pada sutradara ia akan menggunakan burgundry untuk bajunya di adegan itu, jadi ketika Gong Yoo datang, kayaknya image yang dibayangkan sutradara beda gitu, ternyata maksud Gong Yoo ia akan menggunakan baju warna merah. Ia jarang menggunakan baju warna cerah untuk drama jadi ia ingin menggunakannya sekali ini. Sutradara protes bilang, lain kali jangan menggunakan istilah sulit, katakan aja merah bukan burgundry HAHAHAHAHAHA.
Gong Yoo sendiri paling ingin tau diantara semuanya, sebab ia belum pernah menggunakan warna itu jadi ia ingin cek di kamera bagus ga. Tentu saja. Gong Yoo. HAHHAHAHA.

Fashion Goblin yang terkenal lagi sesudah jaket panjang yaitu topi malaikat maut, made in heaven dan bros di jas malaikat maut. Aku ha tau kalau topinya bakalan populer, tapi bros itu memang bagus sih.
Katanya sutradara aawalnya ga sepakat malaikat janjkematian pake bros, tapi LDW maksa pengen make, ia sekalian ngasih petunjuk kalau ia yaitu raja di masa kemudian HAHAHHAHAHAH.
Salah satu staf yang mengurus tema pakaian menyampaikan kalau sesudah membaca naskahnya mereka memutuskan warna gelap untuk digunakan Goblin dan black & white untuk malaikat maut.

Properti di drama Goblin yaitu yang terbaik. Keren banged! Apalagi yang ada di rumah malaikat maut.
Staf yang mengurus properti menyampaikan kalau properti yang mereka gunakan di goblin, yang paling mahal yaitu furnitre nya. Karena semuanya kebanyakan barang antik. Karena itu mahal.
Pedang Goblin juga sengaja di design untuk drama ini, dibentuk secara khusus. Mereka mengeluarkan banyak uang untuk membuatnya. Karena itu Gong yoo bilang pedangnha tidak mengecewakan berat, sebab asli.
Piring Louis XIV juga benda mahal, kita diperlihatkan adegan memecahkan piring, sutradara sendiri yang turun tangan, mereka memecahkan beberapa piring untuk mendapatkan angle yang bagus.
Staf properti menyampaikan ia berkeliling di Namdaemun untuk mencari piring yang tampak menyerupai dengan aslinya dan murah, sebab mereka harus menghancurkannya lol.

Beberapa properti lebih sulit ditemukan dari barang antik. Salah satunya yaitu buket bunga soba dan daun maple HAHAHAHAHHAAHHA.
Mereka merekam adegan di ladang bunga buckwheat di selesai demam isu panas, mereka ke Kanada untuk syuting dan kembali ke Korea untuk adegan pertemuan pertama Shin dan Eun Tak di pantai.
Tapi tentu saja bunga soba sudah tidak ada lagi sebab masuk demam isu gugur. Makara staf itu bilang ia secara pribadi meminta ibunya menanam bunga soba di rumah selama sebulan HAHAHAHAHHAHA.
Makara bunga soba yang diberikan Shin ke Eun Tak itu, ibu staf itu yang menanamnya ^^
Maemil kkot

Dong wook juga menceritakan properti di ruangan teh-nya. Ada lampu antik disana dan itu dari New York, yang dibeli penata artistik. Harga lampu itu sangat mahal, jadi mereka ekstra hati-hati syuting disana.
Ia menyampaikan banyak barang di ruang teh itu yang dibeli di New York.

 

Mengenai pedang Goblin, itu juga butuh perjuangan untuk memasangnya di badan Gong Yoo. Makara Gong yoo menggunakan alat tunjangan untuk melekatkan pedang di dadanya, dan memasang itu butuh waktu yang tidak mengecewakan lama.
Lee Dong Wook menyampaikan ia pernah melaksanakan itu di dramanya sebelumnya, dan itu memang butuh waktu yang usang untuk memasangnya.
Gong Yoo menyampaikan kalau ini pertama kalinya ia berdarah-darah menyerupai ini, bahkan di Train to Busan mereka nggak serumit ini mempersiapkan untuk satu adegan lol.

KAlau bicara Goblin tentu saja kita ga lepas dari cinematography dan imbas CG yang WOW banged.
Salah satu tim CG menyampaikan kalau mereka memikirkan dengan matang mengenai api Goblin, lebih mengarah ke hijau daripada biru. Mereka tidak menggunakan merah sebab kesannya terlalu berpengaruh dan tajam. Dan kalau warnanya biru, kelihatan terlalu dingin. Karena itu mereka menggunakan adonan biru dan hijau.
Sama dengan warna ketika malaikat janjkematian dan goblin menghilang, warna ketika mereka menghilang juga dibentuk berbeda dan semuanya adaalah pemikiran sutradara.

Salah satu adegan yang paling berkesan yaitu adegan ketika malaikat janjkematian dan Goblin menyelamatkan Eun Tak, dimana kendaraan beroda empat terbelah menjadi dua.
Ternyata mereka beneran membelah mobilnya. Mereka membeli 2 kendaraan beroda empat yang sama dan yang satu dibelah dengan sangat sempurna.
Dan tentu saja, tim CG menciptakan adegan itu terlihat menyerupai nyata, bagaimana mobilnya dibelah, menambah imbas api-api gitu.
Dan tentu saja kendaraan beroda empat terbelah nggak bisa dikendarai lagi, jadi kendaraan beroda empat tetap bergerak dengan tunjangan manusia, ada tim yang menariknya.
Begitu juga ketika kendaraan beroda empat jatuh, itu di tarik oleh tim HAHHAHAHAHA.

Lalu imbas CG yang paling keren di Goblin yaitu ketika adegan kapal tenggelam.
Makara tim Goblin memang menciptakan set-nya sendiri, 2 set, di luar dan dalam studio. Gong Yoo juga tiba ke set ketika pembangunan kapal untuk melihat kondisinya dan sutradara menjelaskan adegannya juga.
Set-nya keren banged, kapalnya sengaja dibentuk settengah dan bisa diangkat jadi hampir 90 derajat.
Set kapal di luar juga diberi air, jadi beneran kaya di laut. Kata Dong wook uang untuk adegan kapal itu sama dengan jumlah uang untuk produksi 1 episode.
Semuanya bekerja keras untuk adegan kapal itu. Tentu saja syutingnya juga dibagi 2, potongan sebelum goblin murka kapalnya masih utuh, mereka syuting di dalam. Setelah kemarahan goblin, kapalnya udah terbalik, mereka syuting di luar di tangki air.
Efek lainnya dibentuk oleh tim CG, menyerupai menambahkan sinar di pednag goblin, imbas awan gelap, supaya terlihat menyerupai di lautan dan lains sebagainya.
Lee Dong Wook menyampaikan tim syuting adegan kapal itu selama seminggu. Syutingnya sangat usang sebab memang sangat berat dan butuh banyak angle.

Kemudian kita masuk ke Goblin’s Award kedua.

Kategori adegan tersedih. Nominasinya, Eun Tak menangis sesudah ingatannya kembali, Wang Yeo yang menghapus ingatan Sunny dan Shin yang menangis sebab Eun Tak meninggal.
Dan pemenangnya yaitu adegan Eun Tak yang menangis sesudah ingatannya kembali. Go Eun mendapatkan hadiahnya, Mr. Soba ^^
Ia menyampaikan ketika filming adegan itu, mereka gres saja tiba di Quebec, jadi adegan itu cukup sulit dilakukan. Tapi ia senang bisa melakukannya dengan baik.
Aku kurang sepakat dengan nominasinya sebab nggak ada adegan Shin menghilang. Menurut saya yang paling murung itu pas Shin menghilang AHAHHAHAAHHAHA.

Kategori kedua, adegan tersulit. Samshin Grandma yang butuh waktu 5 jam untuk make up, Adegan Eun Tak yang dipukuli bibinya, Jenderal Shin yang berperang.
Pemenangnya yaitu Samshin grandma. Lee El memberikan pidatonya, berterima kasih pada tim makeup. Ia tahu bnayak staf yang kesulitan syuting dimusim cuek ini dan ia minta maaf dan berterima kasih untuk penghargaan ini.

Kategori ketiga, adegan paling mengejutkan. Kemunculan hantu Park Joong Won, Samshin grandma yang bermetamorfosis perempuan merah dan Deok Hwa yang dirasuki yang kuasa kupu-kupu.
Pemenangnya yaitu Deok Hwa. waaaaaaaaaa meski udah menduga ada sesuatu sama dia, ketika episode identitasnya di bongkar seru banged memang, bikin merinding HAHAHAHAHA.
Maknae lucu menyerupai biasanya, ia mendapatkan hadiahnya Mr. Soba dan menatapnya kemudian bertanya kenapa itu jadi hadiahnya HAHAHHAAHAHHA.

Kategori keempat, dialog terbaik. Euntak ‘saranghaeyo’, Wang Yeo ‘apakah kita harus berpisah?’, KIm Shin ‘dia yaitu cinta pertamaku’.
Dan tentu saja pemenangnya yaitu Kim shin, cinta pertama. Gong Yoo mendapatkan Mr. Soba^^
Ia menyampaikan puisi itu memang indah dan memang itu yaitu kata yang tepat untuk menghubungkan Eun Tak dan Shin. Ternyata Gong Yoo juga gres pertama membaca hadiah itu.

Dan pada kesudahannya Episode special Goblin berakhir. Sangat murung rasanya, bahkan Yoo In Na dan Lee Dong Wook juga berharap akan ada season 2, semoga ya. Plisssssssssssssssssssss!!!!!!
Sedikit kecewa dengan Ep special ini, banyak yang dipreview nggak diperlihatkan. Alangkah baiknya kalau dibentuk sesi BTS dan Sesi NG kaya yang ditayangkan di selesai episode itu. Mungkin mereka menciptakan lebih bagus di DVD kali ya, semoga. Dan semoga ada yang bagi-bagi AAHHAHAAHHA.
BTS kiss juga, di preview ada kiss yang di Quebec, kenapa disini kagak adaaaaaaaaaa???????? HUhuhuhuhuhuhu.

Pesan terakhir para cast.

 
 

Park Joong Won: Terima kasih telah menyaksikan dan mengasihi drama kami.
Lee El: Terima kasih banyak  telah menyaksikan drama kami.
Bibi Eun Tak: Kuharap saya bisa bertemu kalian lagi dengan aksara lain.
Sekretaris Kim: Setiap hari yang kuhabiskan bersama kalian, saat-saat yang menggembirakan.
Yoo In Na: Aku senang setiap hari, Aku senang sekali. Terbaik.
Lee Dong wook: Aku memerankan aksara dalam sebuah drama. Aku mungkin tidak akan pernah melupakannya hingga saya mati.
KIm Go Eun: Seperti itulah saya mengasihi drama ini. Semoga kalian jangan cepat-cepat melupakan drama ini.
Gong Yoo: Sepi, bersinar, aneh dan indah, menyerupai itulah waktu yang dihabiskan untuk drama ini.
Yook Sung Jae: Mulai kini saya akan membuatkan diriku. Terima kasih. Dah.

Dan semuanya benar-benar berakhir kini T____________T
KIta benar-benar sudah berpisah dengan Goblin. Sedih banged rasanya kalau drama kesayangan berakhir 🙁
Belum bisa move on, ga selera drama lain HAHAHAHAHA.
Jarang sih ya ada yang upload bts dari DVD Director Cut ya, saya nunggu Reply 1988 juga belum ada yang nyebarin BTS-nya HAHAHAHA

Sepertinya ini akan menjadi goresan pena Goblin terakhir aku, nggak tau juga nanti kalau ada kabar baik ya, kita doain aja ^^

“It was lonely but shining. It was strange but beautiful. Goblin: The Lonely and Great God.”

Continue Reading

More in Goblin

To Top