Connect with us

Locafest.co.id

[Review] First Impression: G00n Ju Episode 1

First Impressions

[Review] First Impression: G00n Ju Episode 1

Satu-satunya drama yang menciptakan saya tertarik untuk menontonnya diantara semua drama upcoming  yang udah punya jam tayang, tapi drama ini menjadi drama pribadi dramafever dan saya takut kejadian yang sama akan terulang kembali menyerupai sinopsis Goblin yang menciptakan blog saya dihapus google.
Aku berencana untuk tidak membahasnya tapi sehabis menonton episode pertama, saya nggak tahan pengen menulis sesuatu perihal drama ini. Bukan salah saya kan ya, drama yang saya pilih itu dipilih dramafever dan ratingnya cantik HAHAHAHAHAHA.
Resiko ngeblog di google ya gitu, pindah ke wordpress sulit memonetize blog-nya, makanya bertahan disini wkkwkwkkkw.

Karenanya saya tidak akan menciptakan sinopsis dan hanya akan menulis review singkat saja, alasannya yakni bagaimana pun saya ingin membahas dramanya Yoo Seung Ho dan Kim So Hyun ini.
Aku juga tidak menggunakan judul aslinya, jadi pake romanizationnya saja, Goon Ju :))
Semoga dengan begini *agak* kondusif ya, alasannya yakni tayangnya juga di TV Nasional bukan TV Kabel.

Aku tidak mengikuti perkembangan teaser dan tidak membaca ini drama perihal apa, hanya tahu dikit-dikit kalau ini drama mengenai seorang putera mahkota yang melawan kelompok yang memanipulasi air di Joseon.
Aku juga gres tahu kalau kini drama MBC bakalan dibagi menjadi 2 part per episodenya, saya nggak tahu sih apakah akan terus menyerupai ini atau kembali 1 jam per episodenya. Tapi saya denger sih ada iklan panjang banged sehabis part 1 nya tayang, makanya dibagi jadi 2 aja.
Well, itu nggak duduk kasus sih bagi kita yang nonton dari hasil download-an alasannya yakni kagak ada iklannya HAHAHHAHA.

Oke, jadi episode 1 Goon Ju ini kita di jelaskan inti dari drama ini apa.
Mengenai sebuah organisasi diam-diam berjulukan Pyung Soo yang sangat kuat. Kelompok mereka tidak punya niat memasukkan keluarga ke istana menyerupai drama-drama saeguk biasanya, bagi mereka. mereka ingin mengakibatkan istana sebagai boneka yang sanggup mereka kendalikan.
Kaprikornus organisasi ini punya ladang bunga peony yang sanggup dijadikan racun mematikan dan kalau ingin masuk organisasi maka wajib meminum itu. Dimana sekali minum, maka racun itu akan menyebar dan menciptakan ketergantungan, jadi seumur hidup akan terus membutuhkan obat yang sama selamanya, kalau tidak maka orang itu akan mati.
Salah satu pangeran Joseon sangat menginginkan tahta sehingga ia menjadi anggota organisasi dan membantunya membunuh saudaranya sendiri dan hasilnya ia naik tahta menjadi raja. Tentu saja janjinya pada organisasi bahwa semua yang diinginkan oleh Tuan Dae Mok si pemimpin organisasi harus ia turuti.

Tapi sehabis ia menjadi raja, ia meratapi alasannya yakni bergabung dengan Pyun Soo, itu menciptakan hidupnya tidak tenang. Selirnya melahirkan seorang pangeran dimana kelahirannya sempat ditunda alasannya yakni pangeran harus lahir antara jam 9-11, kalau tidak akan terjadi tragedi dan hidup pangeran akan sulit.  Selir berhasil melahirkan pada jam 9 malam dan Tuan Dae Mok sangat tertarik dengan pangeran, ia ingin memasukkan pangeran menjadi anggota organisasi mereka.
TApi raja tentu saja tidak mau anaknya berakhir menyerupai dirinya. Kaprikornus ia berusaha melindungi pangerannya, meski ia mendapat ancaman dari Pyun Soo yang mengiriminya surat dan obat menyerupai biasanya. Raja ketika itu sangat ketergantungan, wajahnya akan merah dan muncul bercak kalau ia tidak meminum obatnya. Intinya bagaimana pun ia tak akan sanggup kabur dari Pyun Soo seumur hidupnya.
Saat itu kelompok Pyun Soo menginginkan air Joseon dan raja menolak alasannya yakni kalau air dikelola oleh kelompok, maka rakyat akan sengsara tapi kelompok Pyun Soo benar-benar tidak main-main, mereka membahayakan pangeran dan memasukkan racun ke air mandi pangeran kecil ketika upacara pertolongan nama.
PAngeran jatuh sakit dan tidak ada obat yang sanggup menyembuhkannya kecuali penawar dari si pembuat racun.

Raja tahu itu yakni ulah Pyun Soo, jadi ia tiba secara pribadi ke kediaman Dae Mok dan meminta penawarnya. Tentu saja dengan syarat kalau pengelolaan air Joseon diserahkan pada Pyun Soo. Raja tak punya pilihan, untuk menyelamatkan puteranya, hasilnya ia setuju, alasannya yakni ia sudah usang menginginkan pangeran, dan hanya dari selir itu ia sanggup mendapat keturunan.
Ajaibnya, ketika RAja kembali ke kediaman pangeran, pangeran sudah meninggal dunia, tapi raja memaksakan pangeran meminum penawar itu dan hasilnya pangeran bernafas lagi. Efek dari hal itu, pangeran akan kebal terhadap racun apapun dan berdasarkan tabib, itu yakni sebuah anugerah.
Tabib dimana raja berdiskusi bukanlah tabib istana, melainkan orang dari universitas Sungkyunkwan.

Setelah puteranya selamat, raja berniat menyembunyikan pangeran untuk melindunginya. Kaprikornus ia tetapkan mengurung pangeran dan tak ada seorangpun yang boleh melihat wajah pangeran kecuali RAja, ibu pangeran dan pengawal raja. Kaprikornus barang siapa yang melihat wajah pangeran maka harus di bunuh ketika itu juga.
Demi melindungi puteranya, raja memasangkan topeng pada pangeran dan mereka menyebar rumor itu alasannya yakni penyakit pangeran semenjak kecil, jadi wajahnya harus disembunyikan.

Waktu berlalu, di masyarakat tersebar rumor kalau wajah pangeran sangat buruk makanya raja menyembunyikan wajahnya dibalik topeng. Ada rumor juga kalau menatap pangeran akan kena sial dan begitulah pangeran muda tumbuh menjadi seseorang yang ingin tau kenapa ia harus menyembunyikan wajahnya.
Sepertinya ia percaya kalau wajahnya sangat jelek. Pangeran muda sendiri berjulukan Lee Sun. Tidak ada seorang pun yang boleh melihat wajahnya. IA punya ruangan pribadi daerah ia sanggup melepas topengnya, ruangan yang penuh bunga dan tidak ada seorang pun yang boleh masuk ke sana. KAlau berjalan diluar, ia akan mengenakan topengnya.
Lee Sun tidak punya teman dan ia selalu curhat pada topengnya, mengenai kenapa ia harus mengenakan topeng dan tidak ada yang boleh melihatnya.
Bahkan ketika ia akan membuka topengnya, para kasim, dayang dan pegawai semuanya akan menunduk ke tanah dan menutup mata, alasannya yakni mereka tidak ingin mati.

Dan dimulailah rasa ingin tau Lee Sun mengenai dirinya sendiri. Ia selalu meminta kasimnya membawa catatan semenjak ia dilahirkan, untuk mengetahui apa yang sebetulnya terjadi. Dan petunjuknya yakni ketika ia sakit, ada seseorang yang diundang ke istana untuk mengobatinya, orang itu berjulukan Woo Bo. Lee Sun yakin Woo Bo niscaya tahu sesuatu. Lee Sun mulai mengorek informasi mengenai Woo Bo dari gurunya yang menyampaikan kalau beliau dulunya orang sungkyunkwan dan menemukan kalau Woo Bo tinggal di perbatasan (aku lupa detailnya).
Jadi, Lee Sun sudah punya planning akan menemukan Woo Bo ini, beliau sengaja mengambil buku langka di perpustakaan istana untuk diberikan pada Woo Bo, alasannya yakni kata gurunya, Woo Bo sangat menyukai buku, ia akan menjawab semua pertanyaan kalau diberikan buku, apalagi buku langka.
Saat ia mengambil buku itu, ia melihat sesuatu, bunga azalea dan sebuah daerah surat, tapi ia tidak sempat membukanya alasannya yakni raja tiba kesana.

Saat upacara berdoa semoga hujan turun, Lee Sun keluar istana untuk pertama kalinya. PAra rakyat membungkuk pada raja dan putera mahkota tapi mereka mulai bergosip mengenai Lee Sun, si pangran buruk rupa, pembawa penyakit dan pembawa sial, begitulah orang-orang memandang dirinya.
Malam harinya, ia berhasil mengancam kasimnya untuk menggunakan pakaian dan topengnya sedangkan ia kabur dengan pakaian biasa ke desa untuk menemui Woo Bo ini.
Tapi tentu saja Raja hasilnya mengetahui kalau pangeran menghilang.

Lee Sun sendiri awalnya takut orang-orang akan mengejek wajahnya, tapi ternyata orang-orang tidak peduli ketika melihat wajahnya, jadi ia sanggup berjalan dengan santai. Ia terhibur ketika lewat di pasar tapi kemudian ia melihat sisi lain desa dimana banyak orang miskin kelaparan dan sakit. Ia menolong seorang anak yang kehausan dan membawanya ke sumur terdekat tapi ternyata orang disana malah meminta uang. Lee Sun yang tidak tahu mengenai apa yang terjadi di luar istana tentu saja terkejut, kenapa orang harus membayar untuk air, dan bukannya murah pula.
Jadi, awalnya Pyun Soo menjadi anggota departemen air di Joseon, mereka bersikap baik dengan menjual air dengan harga yang murah dan bahkan menyediakan jasa pengantaran, masyarakat juga senang. Tapi ketika ekspresi dominan kemarau tiba, harga air akan meningkat drastis dan bahkan mereka mulai menguasai sumur umum dan semua sumber air, jadi orang miskin tidak kebagian air, banyak yang meninggal alasannya yakni kehausan.
Para rakyat bertengkar bukan alasannya yakni beras melainkan air, hal gres yang Lee Sun tahu.

Mengenai tokoh lainnya, saya terkejut alasannya yakni ternyata 2nd female lead lebih duluan ketemu dengan Lee Sun.
Lee Sun sudah pandai balig cukup akal untuk menikah dan ratu ingin orangnya yang akan menjadi puteri mahkota, Kim Hwa Goon (Yoon So Hee), seorang gadis yang tidak tertarik masuk istana. Ia kelihatan menyerupai gadis pembangkang yang punya rasa ingin tahu kuat, beliau bahkan mengendap masuk ke ruangan pribadi Lee Sun dan awalnya menerka Lee Sun itu pengawal istana.
TApi kemudian ia sadar kalau beliau yakni pangeran yang wajahnya tidak pernah terlihat. Hwa Goon melihat wajah putera mahkota Lee Sun. Tapi ia merahasiakannya. Dan ternayta ia yakni cucu Tuan Dae Mok. Dae Mok tidak mau Hwa Goon masuk ke istana tapi Hwa Gon sudah mengubah keputusannya, ia ingin menjadi puteri mahkota.

Myung Soo yang memerankan tokoh Lee Sun (bukan pangeran) ternyata yakni orangnya Dae Mok, yang bekerja pada Pyun Soo, sebagai pembagi air. Ia sempat tabrak lisan dengan pangeran Lee Sun ketika Lee Sun membawa anak kecil yang kehausan itu ke sumur.

Sementara Kim So Hyun sendiri, Han Ga Eun menyukai tumbuhan dan bunga-bunga. Sepertinya ia berguru perihal obat. Ia suka membantu rakyat dan di episode 1 ia membantu seorang anak yang keracunan alasannya yakni memakan tumbuhan beracun. Ia membeli penawarnya dengan uangnya sendiri dan disanalah ia bertemu dengan Lee Sun yang kabur dari kejaran orang Pyun Soo.

Kira-kira begitulah garis besar episode pertama drama Goon Ju ini. Masih perkenalan awal para tokoh. Aku rasa episode pertamanya cukup menarik dan menciptakan kita deg degan. Aku suka banged cara pengambilan gambarnya dan OST-nya keren-keren, bahkan BGM-nya juga sepakat banged.
Selain itu, mata kita dimanjakan dengan pemandangan di episode 1, saya suka banged dengan bunga, jadi ada banyak bunga-bunga di episode pertama dan berdasarkan saya ini drama berwarna-warni.

Kalau untuk akting sih, saya nggak ragu sama Kim So Hyun dan Yoo Seung Ho, mereka udah sepakat banged.
Untuk L, alasannya yakni adeganya masih sedikit, tidak ada masalah, ia memerankan karakternya dengan baik.
Hanya saja Yoon So Hee, saya masih merasa agak awkward dengan aktingnya, saya nggak tahu disisi mananya sih, tapi ya berdasarkan pendapat saya masih agak gimana gitu HAHAAHHAHAH.
Aku suka banged sama akting Tuan Dae Mok ini, beliau kelihatan banged jahat dan kejamnya, meski hanya dengan tatapannya. Dia terlihat damai tapi dengan ketenangannya itu, aura jahatnya keluar. HAHHAHAHAHA.

Raja dan Pyun Soo punya planning masing-masing, disini masih belum terang planning mereka apa. Tapi Pyun Soo memang ingin putera mahkota ada ditangan mereka, sementara mereka belum pernah melihat wajah putera mahkota sama sekali.
Semetara di pihak Raja, mereka tampaknya sedang menyiapkan planning lain dimana mereka akan menyewa orang untuk berpura-pura sebagai putera mahkota.
Kaprikornus ingin tau bagaimana jadinya nanti, sementara putera mahkota sendiri menghilang dan kedua pihak tahu jadi mereka akan berusaha menemukan putera mahkota.
Yang tahu wajah putera mahkota hanya 4 orang, Raja, ratu, pengawal raja dan Hwa Goon. Bagaimana mereka akan menemukannya?

Sejauh ini sih, masih seru, mungkin karena  episode satu kali ya, jadi terasa cepat banged berlalu.
Nggak sabar pengen liat episode selanjutnya XD

Continue Reading

More in First Impressions

To Top