Connect with us

Locafest.co.id

[Review] First Impression: Ssam My Way Episode 1 Dan 2

Ahn Jae Hong

[Review] First Impression: Ssam My Way Episode 1 Dan 2

Sebuah drama yang sesungguhnya nggak ada di list yang akan ditonton sebelumnya, sebab saya awalnya ragu banged sama drama ini.
Aku suka Kim Ji Won, tapi saya nggak terlalu ngefans sama Park Seo Jun. Tokoh lain juga kurang menarik berdasarkan aku, jadi ya saya liat sih mengenai ini drama di twitter sebelum tayang dan saya biasa aja. Karena ini temanya ‘sahabat jadi cinta’, berdasarkan saya biasa aja gitu, sebab ada banyak drama setipe ini dan baru-baru ini juga ada Weightlifting Fairy.
Kaprikornus pada dasarnya low expectation banged.

Sampai kesannya saya menonton teasernya, kok rasanya menarik gitu. Kaprikornus saya memutuskan jika sudah tayang nanti kayaknya asik juga nyoba episode 1-nya.
Dan WOW, gileee saya suka banged sama ini drama!!!! HAHAHHAHAHHAHAHA.
Kim Ji Won dan Park Seo Joon, cemistry mereka udah mekar aja di episode pertama, sebagai sahabat tentu saja, sebab masih belum kelihatan aura-aura cintanya. Persahabatan mereka bikin baper banged!
Dan lagi bukan cuma OTP, tapi pasangan lain juga cute.
Ditambah saya suka pembawaan drama ini dimana mereka tetap merahasiakan sesuatu dan meminta kita mengikuti tiap episodenya dan menguak-nya secara perlahan-lahan.

Sampai postingan ini ditulis, saya masih menonton hingga episode 2, ya memang sebab episode 2 masih tayang. Rencana sih asik juga jika menulis sinopsisnya, tapi kayaknya nggak deh, capek juga, sebab tayang senin selasa sama dengan Princess Hours Thailand, jadi fokus ke PHT aja wkkwkwkkww.
Ini drama berdasarkan saya hingga episode 2 masih slice of life gitu, kehidupan sehari-hari tokoh utama kita. Unik juga mereka berteman semenjak kecil, punya harapan masing-masing, dan berakhir jauh dari harapan mereka sehabis mereka dewasa.  Kaprikornus merasa kita mengalaminya juga.
Tentu saja minus Dong Man dalam kehidupan ini HAHAHHA, pengen punya sahabat kayak Dong Man i :))

Kaprikornus ini ceritanya perihal apa?

Ssam My Way a.k.a Fight for My Way rasanya cocok sekali menjadi judul drama ini, sebab masing-masing tokoh berjuang di jalan mereka masing-masing.
Drama ini akan berfokus pada dua sahabat, Choi Ae Ra (Kim Ji Won) dan Go Dong Man (Park Seo Jun). Awalnya kita tidak diperlihatkan jika mereka bersahabat. Biasanya kan jika di drama lain, persahabatan dimulai dari kecil, satu sekolah terus dan hingga berilmu balig cukup akal bersama, nah disini beda.
Ae Ra dan Dong Man erat semenjak mereka masih kecil, bersama dengan Baek Seol Hee (Song Ha Yoon) juga. Tapi Dong Man lebih dekat dengan Ae Ra. Saat kecil, Ae Ra selalu melindungi Dong Man yang anaknya gampang menangis, Ae Ra selalu memarahi Dong Man yang cengeng sebab Dong Man ini semenjak kecil berguru Taek Won Do tapi tetap saja ia tak sanggup melawan jika anak lain mengusilinya.
Dan pada kesannya di kursi SMA, mereka masih bersahabat, tapi mereka ada di sekolah yang berbeda.

Ae Ra satu sekolah dengan Seol Hee dan terkenal sebagai peringkat terakhir di sekolahnya. Sementara Dong Man di Sekolah Menengan Atas lain bersama temannya Kim Joo MAn (Ahn Jae Hong) juga merupakan peringkat terakhir di sekolah dan mereka sering dijuluki ‘Man brothers’.
Dong Man satu kelas dengan Park Moo Bin (Choi Woo Sik), yang merupakan siswa pandai di sekolahnya, dimana Moo Sik ini menyukai seorang siswi elok di sekolahnya tapi ternyata si siswi ini menyukai Dong Man dan  juga udah niat menembak si cewek, bahkan hingga meminjam bajunya si Moo Bin.  Nantinya, Moo Bin ini akan kembali ke kehidupan mereka sehabis lulus Sekolah Menengan Atas dan masih menjadi tentangan Dong Man.
Dong Man sendiri yakni atlet TAek Won Do yang cukup terkenal dengan tendangan mematikannya, ia mendapat banyak penghargaan dan Ae Ra & Seol Hee tidak pernah ketinggalan untuk mendukung Dong Man jika sedang ada pertandingan.

Dan waktu berlalu, 4 orang peringkat terakhir di sekolah masing-masing ini menyebut diri mereka sebagai Fantastic 4, kini sudah masuk ke masyarakat dimana mereka jauh dari harapan mereka sebelumnya.
Ae Ra semenjak kecil punya harapan untuk menjadi penyiar, ia bekerja di sentra informasi sebuah sentra perbelanjaan.
Dong Man yang merupakan atlet Taek Won Do sudah berhenti menjadi atlet dan bekerja di perusahaan pengusir hama.
Seol Hee yang punya harapan ingin menjadi ibu rumah tangga yang baik, bekerja di sebuah perusahaan homeshopping dan Joo Man bekerja di perusahaan yang sama dengan Seol Hee, dengan jabatan lebih tinggi, yaitu sebagai Manajer.
Seol Hee dan Joo Man, berpacaran. Mereka merahasiakan relasi mereka dan sering pacaran diam-diam, di kantor, di lift dan di lain tempat. Mereka pasangan yang cute^^

Ae Ra tinggal bersama Seol Hee, untuk menghemat uang sewa. Mereka tinggal di kompleks perumahan yang sama dengan Dong Man, mereka tetanggaan. Begitu Ae Ra membuka pintu rumahnya, maka pintu rumah Dong Man ada di hadapannya.
Ae Ra sendiri punya pacar, seorang calon PNS yang selalu gagal dalam tes-nya, saking cintanya, Ae Ra membiayai hidup sang kekasih dan bahkan membelikan sepeda mahal sebab sang kekasih ingin keliling korea katanya. Tapi berakhir dengan Ae Ra yang tahu jika pacarnya berselingkuh dengan seorang bibi restoran, yang awalnya Ae Ra pikir hanya bibi miskin yang punya restoran kecil, tapi ternyata cukup kaya dan bahkan sanggup membelikan pacarnya mobil.
Putus dari pacarnya, Ae Ra bahkan harus menumpang pulang kendaraan beroda empat selingkuhan pacarnya, Ae Ra sial banged.

Sementara itu Dong Man juga menjalani kehidupan cintanya sendiri, ia ikut kencan buta. Tapi Dong Man ini orangnya selalu bicara dengan excited, bunyi besar, pokoknya nggak jaim-jaim amat. IA sering dikira dokter, sebab jas putihnya. TApi ia selalu gagal mendapat hati perempuan meski ia mencoba segalanya.
Meski sudah berhenti TAek Won Do, Dong Man masih berteman dengan pelatihnya dulu yang membuka bisnis toppokki sebagai pekerjaan lain selain pelatih. Pelatih selalu berusaha menciptakan Dong Man kembali ke dunia atlet tapi Dong Man menolak.
Ada sebuah kejadian yang terjadi sehingga Dong Man berhenti Taek Won Do. Kita masih belum tahu kejadian apa itu, tapi tampaknya kejadian itu menciptakan beliau stress berat dan tidak ingin kembali. Kejadian itu juga ada hubungannya dengan bisnis ayahnya yang gagal dan tampaknya ada relasi dengan pacar Dong Man yang seorang announcer yang gres bercerai dari suaminya.
Dong Man kelihatan takut banged pada penyiar itu dan ae Ra juga mengkhawatirkan Dong Man ketika mendengar gosip mengenai perceraian penyiar itu.
Kita masih belum tahu ada apa dan disini saya mati ingin tau apa sih? HAHAHHAAHHAHA.

Persahabatan Ae Ra dan Dong Man yakni segalanya dalam drama ini yang menciptakan saya bertahan sebab mereka cuteeeeeeeee bangeeeeeeeed! Banged!
Saat pacar Ae Ra gagal ujian beliau memanggil Dong Man untuk makan dengannya. Ngakak banged pas Ae Ra minta Dong Man mengelus kepalanya, Dong Man tangannya gemetar kaya jijik gitu HAHAHHAHAHAHAHHAAHHAHA. Dong Man memang jahat sih kadang-kadang.
Saat Ae Ra menangis sebab pacarnya menduakan dan bahkan sudah punya bayi bersama selingkuhannya, Dong Man membela Ae Ra dan memarahi pacar Ae Ra itu, meski berakhir dengan selingkuhan pacarnya yang ternyata bukan perempuan biasa HAHHAHAHAHA.
Saat Ae Ra masih mengenakan tas santunan pacarnya yang dikira orisinil padahal palsu, Dong Man membelikan tas gres yang biasa dan sederhana.
Saat Ae Ra akan pergi ke kesepakatan nikah temannya, Dong Man khawatir Ae Ra akan di ejek lagi sebab bajunya dan menyuruh Ae Ra menggunakan gaun kesana, meski berakhir dengan Ae Ra yang bersikap manja dan menciptakan Dong Man kesal hehehhehehe cute adegan ketika Dong Man meletakkan tangannya di leher Ae Ra.
Saat Ae Ra di lecehkan dan ia menangis, Dong Man tiba menolong Ae Ra dan menghajar para laki-laki itu, keren banged.

Kaprikornus ceritanya Ae Ra di undang ke kesepakatan nikah temannya, dimana MC kesepakatan nikah itu nggak dateng dan Ae Ra menggantikanya, temannya menyuruhnya berpura-pura jadi Cindy Jung, temannya dari Hong Kong, sebab nggak ada yang mengenali wajah Ae Ra juga diantara tamu suaminya.
Disana Ae Ra melaksanakan MC-ing dengan sangat baik, sebab semenjak dulu jika beliau memegang mike, aurany memang keluar. Ada 4 orang dokter, juniornya suami sobat Ae Ra yang menikah itu, yang tertarik padanya dan salah satunya yakni Moo Bin sobat Dong Man dulu.
Tapi mereka ternyata tahu jika Ae Ra itu Cindy Jung palsu dan berniat mengerjai Ae Ra, dimana mereka bertaruh siapa yang dipilih Ae Ra untuk mengantar beliau pulang, maka akan memenangkan taruhan. Tentu saja mereka ingin menciptakan Ae Ra mabuk dan membawanya ke hotel.
Moo Bin ini termasuk baik, jadi meski beliau nggak sanggup minum, beliau meminum penggalan Ae Ra dan ketika ia muntah di toilet, Ae Ra menemaninya, Moo Bin memberitahu Ae Ra apa rencana teman-temannya.
Ae Ra sangat terluka mendengar hal itu dan ia menelpon Dong Man untuk menjemputnya.

Ae Ra tentu saja tidak tahan dengan 3 orang yang melecehkannya dan memperlihatkan peringatan pada mereka. Ae Ra tidak selemah itu, meski ia gemetaran, ia menantang 3 orang itu dan bahkan merusak beling spion kendaraan beroda empat mereka. Salah satu dari mereka sangat kejam dan bahkan menampar Ae Ra hingga Ae RA jatuh. Untung Dong Man segera tiba ketika tamparan kedua. Tapi lucunya, Ae Ra malah takut dan menyuruh mereka masuk ke kendaraan beroda empat jika tidak mereka akan mati.
Dong Man yang sedang bad mood sehabis bertengkar dengan ayahnya dan bahkan mengecewakan pelatihnya sebab ia sudah tidak besar lengan berkuasa lagi, jadinya emosian melihat Ae RA diperlakukan menyerupai itu dan ia eksklusif menghajar mereka.
Awalnya sih hanya biasa saja, tapi sebab si perjaka ini melawan terus jadinya Dong Man beneran menghajar habis-habisan di perjaka itu hingga mereka masuk kantor polisi.
Uniknya nih, disana Dong Man menelpon pelatihnya sebagai wali, bukannya khawatir si instruktur malah melaksanakan penelitian pada laki-laki yang dihajar Dong Man, menanyakan seberapa sakit tendangan Dong Man, tendangan tipe apa, apakah tulang rusuknya patah, apakah giginya patah dan lain sebagainya HAHAHHAHAHAHAHA.
Si cwok awalnya nggak mau tenang dan Ae Ra tentu saja mengancam-nya akan mengganggu kehidupan si perjaka itu jika hingga Dong Man masuk penjara, sebab ia mengaku pada mereka smeuanya jika ia yakni gadis gila yang akan melaksanakan apa saja.

PAda kesannya Dong Man di bebaskan dan mereka pulang berdua.
Di scene final sweet banged, mereka berdua makan kimbab bahu-membahu di bawah pohon sakura yang mekar. Ternyata Dong Man tidak makan seharian sebab hari ini ia menghadapi berbagai masalah.
Mulai dari ia dimarahi di kantor, ia dipanggil temannya untuk mengisi kekurangan di sebuah program kuis tapi malah nggak dibayar, ia ketemu Moo Bin disana tapi Moo Bin berpura-pura tak mengenalinya, ia tak sanggup berselisih dengan mantan pacarnya, ia pulang ke rumah untuk ulang tahun ibunya tapi malah bertengkar dengan ayahnya, ia menemui pelatihnya tapi malah diprovokasi yang lain untuk bertarung dan ia kalah, kemudian kejadian dengan Ae Ra, hari itu benar-benar melelahkan baginya.

Aku menyukai adegan ketika Dong Man menangis memeluk Ae Ra dan meminta Ae Ra jangan melaksanakan hal menyerupai itu lagi, jangan membiarkan orang lain memandang rendah dirinya, dan melaksanakan hal yang membuatnya khawatir. Ia juga menagis sebab Ae Ra menyampaikan jika Dong Man tidak lemah, ia sudah mengenal Dong Man selama 20 tahun dan ia tahu betul akan hal itu.
Dong Man bahkan manja minta di puk puk-in heheheheheheh.
Meski pada kesannya mereka bertengkar lagi sih, tapi baikan lagi juga^^

Aku sangat menyukai persahabatan mereka, rasanya hangat banged, jika punya sahabat menyerupai itu wkkwkwkw.
Kayaknya sih semenjak dulu Ae Ra tuh sudah suka sama Dong Man, tapi sebab waktu kecil Dong Man menyampaikan jika ia tak akan menikah dengan Ae Ra, jadi Ae Ra kesal.
Sementara Dong Man sendiri selalu mengkhawtairkan Ae Ra dan menyebabkan Ae Ra prioritas utamanya, itu cute banged. Pas Dong Man selesai pertandingan, ia melempar bajunya ke Ae Ra tapi malah menembak gadis lain, Ae Ra sempat kesal. TApi ketika Dong Man kesana dan melihat Ae Ra terluka, Dong Man malah menentukan Ae Ra dari gadis yang ia tembak barusan. Ae Ra sombong sih pas itu HAHAHHHAHA.

Sepertinya mantan pacar Dong Man yang namanya Park Hye Ran itu mau balikan lagi, sebab beliau sudah tiba ke rumah Dong Man di episode 1 cuma Dong Man asik dengan Ae Ra jadi mereka nggak nyadar sedang diamati.
Aku ingin tau banged apa yang terjadi 10 tahun kemudian itu pada 3 November, hint-nya sih Dong Man melaksanakan pertandingan itu sebab ayahnya bangkrut. Sepertinya ada yang terluka ketika itu. Tapi belum tahu siapa.
Dan kenapa Dong Man tampaknya kok takut sama mantan pacarnya itu? KAyaknya mereka putus dulu sebab pacarnya menikah dengan orang lain.
Tapi tentu saja yang paling menciptakan ingin tau itu relasi Dong Man dan Ae Ra, saya harap penulis nggak buru-buru menciptakan mereka jadi couple, slowly aja, kayak Weighlifting Fairy HAHAHHAHAHAHA.

Pokoknya ini drama asik banged dan wajib di tonton bagi yang sedang mencari tontonan fresh.
Persahabatan, cemistry Kim Ji Won dan Park Seo Jun keren banged, sebagai sahabat dan juga lovers tentu saja. Ahn Jae Hong karakternya menyerupai Kim Jung Bong Reply 1988 nih, manis Hheheheheh. Tapi disini beliau nggak awkward. Aku khawtair dengan relasi mereka sih, sebab ternyata Joo Man cukup terkenal heheehhhe.

Belakangan banyak drama bagus, tapi saya nggak sanggup ngikutin drama banyak-banyak jadi hanya menonton beberapa saja.
Next saya menunggu The Best Hit nih, pengen liat Yoon Si Yoon alias Yoon Dong Gu yang kayaknya menggila di drama itu HAHAHAHHAHA.

Continue Reading

More in Ahn Jae Hong

To Top