Connect with us

Locafest.co.id

[Review] First Impressions: The Best Hit Ep. 1-4: I Am Lost!

Cha Tae Hyun

[Review] First Impressions: The Best Hit Ep. 1-4: I Am Lost!

Salah satu drama yang ditunggu, The Best Hit, tayang ahad lalu.
Sebenarnya saya nggak terlalu excited dengan drama ini, tapi memang, The Best Hit ialah salah satu drama yang niscaya akan saya coba. Pertama, saya kangen banged sama Yoo Ho Jin PD-nim dari 1N2D dan ini ialah pertama kalinya ia menjadi PD untuk sebuah drama.
Kedua, cast-nya ialah Cha Tae Hyun, Yoon Si Yoon, Kim Min Jae dan Lee Se Young. Mereka berempat juga menjadi alasan kenapa saya merasa harus mencoba drama ini. Katanya sih disini juga pertama kalinya Cha TAe Hyun menjadi sutradara sebuah drama heheheheheh.
Drama ini berada di slot tayang jumat dan sabtu, drama kedua KBS yang berada di slot tayang itu sehabis The Producers dulu.

Kaprikornus menyerupai judul postingan ini, kesan pertama saya sehabis menonton drama ini ialah saya merasa kehilangan arah. Terutama episode pertamanya. Setelah menonton episode 1 saya jadi galau sendiri, ada apa dengan abjad di drama ini, kenapa si tokoh utama Yoon Si Yoon nggak muncul-muncul, apa hubungan para tokoh, apa yang terjadi dan lain sebagainya. LOL.
Karena saya memang nggak mengikuti informasi drama ini, saya cuma cek gambar-gambar yang rilis aja, jadi saya benar-benar nggak tahu ini drama wacana apa dikala pertama kali menontonnya, kesudahannya dikala ternyata ada elemen time travel, saya shock banged. HAAHHAHAHAHHA.
Awalnya saya kira ini hanya drama obsesi anak muda tapi ternyata ada perjalanan waktunya HAHHAAHHAHAHA.

Kaprikornus ceritanya saya sudah mulai galau dikala sesi foto keluarga, alasannya ialah kelihatannya mereka menyerupai keluarga dengan seorang kakek, ayah, ibu, anak pria dan anak perempuan. Sampai fotografernya juga berfikir mereka sebuah keluarga besar, tapi ternyata tidak sama sekali HAHAHAHHAHAHHA.
Seiring bejalannya waktu, nanti kita akan tahu apa hubungan mereka sebenarnya, hubungan mereka berawal dari bisnis entertaiment yang menyimpan banyak rahasia. Bahwa mereka dulunya ialah CEO, manajer dan artisnya wkkwkkwkwkw.

Opening drama ini menyerupai opening Reply Series dimana kita kembali ke masa kemudian melihat idol pada tahun 1993, dimana ada duo idol yang sangat terkenal dikala itu bernama J2, dibawah sebuah manajemen, saya lupa namanya, jika nggak salah sih World Entertaiment. Anggota J2 ialah Yoo Hyun Jae (Yoon Si Yoon) dan Park Young Jae (Hong Kyung Min). Meski mereka populer, tapi yang paling terkenal diantara mereka ialah Yoo Hyun Jae dan Hyun Jae ini sering terlibat skandal. Manajemen mereka dikala itu ialah sebuah administrasi kecil, dimana CEO-nya ialah Lee Soon Tae (Lee Deok Hwa) dan manajer mereka ialah Lee Kwang Jae (Cha Tae Hyun).
Tapi pada tahun 1994, Yoo Hyun Jae terlibat skandal besar alasannya ialah tertangkap tangan pacaran dengan seorang penyanyi yang dijuluki ‘national fairy’ Hong Bo Hee (Yoon Son Ha). Dan tiba-tiba Hyun Jae menghilang dan ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya di pinggir sungai Han. Akhirnya J2 bubar, mereka semuanya berpisah. Dan World entertaiment terlibat hutang besar sehabis insiden itu.

Tahun 2017, Lee Kwang Jae masih ada di World Entertaiment, dimana agensi mereka agensi miskin dengan artis tidak populer, jika nggak salah sih artis mereka cuma 2 orang, kelompok duo gitu. Mereka tidak punya Van, jadi berangkat hanya dengan kendaraan beroda empat butut, jika yang nonton 1N2D, ini mobilnya menyerupai yongpal HAHHAAH (Namanya Yongpal kan ya HAHAHAHA).
Kwang Jae masih tinggal bersama CEO Lee Soon Tae, mereka sudah menyerupai keluarga. Hong Bo Hee sendiri membuka toko roti disamping kantor agensi Kwang Jae, dan mereka juga sudah menyerupai keluarga.
Kwang Jae sendiri disini katanya punya 2 orang anak, Lee Ji Hoon (Kim Min Jae) dan gadis kecil imut, Mal Sook (Lee Han Seo).
Tapi di simpulan episode 1 kita tahu jika Ji Hoon bukan anak kandung Kwang Jae, dan saya bahkan nggak yakin jika Mal Sook ialah anak Kwang Jae HHAHAHAHA.
Pokoknya ini mereka menyerupai keluarga, tapi bergotong-royong bukan keluarga wkkwkkwkwkw. Bingung.

Nah, Lee Ji Hoon sendiri punya kisah, dimana Kwang Jae memasukkannya ke sebuah universitas berharap puteranya akan ikut ujian PNS dan mendapat pekerjaan tetap, tidak menyerupai dirinya. Tapi Ji Hoon ternyata punya harapan lain, ia berbohong pada ayahnya jika ia kekampus, padahal bergotong-royong ia latihan dance di sebuah agensi, ia ialah seorang trainee. Tidak hanya itu, ia juga ternyata membiarkan sahabat sesama traine, MC Drill (Dong Hyun Bae) tinggal di kamarnya selama 3 tahun ini tanpa tertangkap tangan Kwang Jae, Bo Hee dan Soon Tae. Satu-satunya yang curiga hanya adiknya Mal Sook HAHHAHAHA.
Sementara itu daerah Ji Hoon di universitas tidak kosong, alasannya ialah temannya Choi Woo Sung (Lee Se Young) dengan bahagia hati tiba setiap hari untuk berguru disana. Woo Sung ialah seorang gadis yang berjuang untuk ujian PNS-nya. Ibunya selalu menikah lagi dan ia sudah berkali-kali ganti nama, ibunya bahkan tidak memperhatikannya sama sekali, ia berjuang hidup sendirian. Ia bahkan tinggal di rumah temannya yang ternyata berselingkuh dengan pacarnya sendiri. Hidup Woo Sung tidaklah mudah, tapi ia bukan gadis yang cengeng, ia gadis yang berpengaruh dan selalu terlihat tegar. Ia punya persoalan dengan kantong air matanya, dimana ia sering dikira menangis, tapi bergotong-royong tidak, meski air matanya menetes.
Ji Hoon sendiri semenjak awal kelihatan menyukai Woo Sung, sementara temannya MC sangat membenci Woo Sung HAHAHAHAHAHA.

PArk Young Jae sendiri, mantan anggota J2 kini menjabat sebagai CEO disebuah agensi dimana Ji Hoon menjadi trainee disana. Ini Young Jae ngakak banged tiap muncul alasannya ialah kursinya selalu turun, heran deh agensi kaya tapi kenapa itu dingklik nggak diganti-ganti wkwkwkwkw.
Ada Idol yang terkenal disana berjulukan MJ (Cha Eun Woo), hingga episode 2 sih belum kelihatan tugas penting apa yang akan ia mainkan disini.
Tapi ia mengetahui belakang layar CEO mereka yang ternyata punya hubungan dengan Cathy (Lim Yee Jin), yang bekerjasama dengan masa kemudian J2 dulu.

Yoo Hyun Jae sendiri di episode pertama gres muncul menjelang simpulan drama, dimana ia kelihatan di rumahnya dilantai atas kantor agensi mereka (ditahun 2017 menjadi kamar Ji Hoon). Malam itu hujan deras dan ia mendapat telpon dari CEO Soon Tae, dan dari beberapa orang yang menyuruhnya jangan di rumah dulu hari ini. Saat akan keluar, ia melihat jika langit aneh, bahkan hujan deras, petir, badai, tiba-tiba menghilang. Ia bahkan hampir terkena ancaman beberapa kali dikala akan keluar rumah. Dan tiba-tiba ia terjatuh dari tangga dengan berseluncur diatas papan hingga ia hingga ke lantai dasar dan hampir tertabrak oleh sebuah mobil.
Mobil itu ialah kendaraan beroda empat dimana Ji Hoon, MC dan Woo Sung ada didalam sepulang dari kantor polisi (Woo sung kena persoalan alasannya ialah menggunakan seragam polisi berkeliaran di luar padahal ia bukan polisi, ia keluar dengan pakaian begitu sehabis melihat sahabat sekamarnya dan pacarnya selingkuh. Sementara Ji Hoon main ke klub untuk memperlihatkan dance-nya tapi berakhir dengan tuduhan pemerkosaan alasannya ialah nggak sengaja menyentuh dada dua perempuan sekaligus HHAHAAHAHAHHA).
Hyun Jae bergotong-royong tidak tertabrak, tapi ia pingsan alasannya ialah shock. Mereka bertiga membawa Hyun Jae ke rumah sakit tapi ternyata ia hanya tertidur pulas, jadi mereka bertiga pulang ke rumah dan akan kembali besok.
Woo Sung sendiri tidak punya rumah jadi Ji Hoon mengajak ke rumahnya dan tinggal bersamanya dan MC, meski MC menolak 100%.

Keesokan harinya, Hyun Jae terbangun dari tidurnya dan kaget menemukan dirinya di rumah sakit. Ia bahkan mendengar perawat heboh alasannya ialah ada artis terkenal yang kecelakaan dan dirawat disana. Hyun Jae tahun 1993 memang terkenal jadi ia pikir itu dirinya dan ia berusaha kabur dari rumah sakit tanpa tertangkap tangan oleh wartawan dengan sembunyi sembunyi bahkan pake jurus kungfu HAHAHAHAHAHAHA, dimana orang-orang memandangnya aneh. Pakaian Hyun Jae ialah pakaian zaman 1993 yang sudah kuno dan menciptakan orang lain ketawa. Hyun Jae masih nggak ngerti apa yang terjadi, bahkan dikala ia mencari telpon umum, orang-orang juga galau menjelaskan dimana. Tapi hingga diluar rumah sakit, ia gres sadar jika ada yang berbeda disana. Percaya nggak percaya, kini ia ada ditahun 2017.
Tapi tentu saja, meski ada banyak yang berubah dengan seoul ia tetap tak percaya, ia mencoba menghubungi no telpon yang ada di daftarnya tapi semua nomornya mati. Aku rasa alasannya ialah itu ia mulai percaya jika ia benar-benar melaksanakan perjalanan waktu.

Singkat cerita, Hyun Jae yang galau kembali ke rumah sakit dan kaget melihat  kendaraan beroda empat menyerupai kendaraan beroda empat miliknya ada disana, ia awalnya ragu tapi dilihat dan dilihat lagi, kendaraan beroda empat itu memang miliknya, ia bahkan mencoba kunci yang ada padanya dan itu cocok, mobilnya bahkan menyala. Ia nggak ragu sama sekali dan membawa kendaraan beroda empat itu, tanpa tahu jika ada yang tidur di dingklik belakang.
Kaprikornus ceritanya besoknya Ji Hoon dan MC ke akan ke rumah sakit untuk melihat keadaan korban gesekan kemarin, tapi sebelum itu mereka menjemput Woo Sung di rumah temannya yang sedang membereskan barangnya. Woo Sung ini memang keren, semua barang yang ia beli patungan dan temannya ia membawanya setengahnya, jika barang yang ia beli sendiri ia tentu saja membawanya.
Ji Hoon gres tahu sisi seram Woo Sung dikala melihat Woo Sung menggunting celemek, menggigit boneka dan bahkan membelah dua laptop HAHAHAHHAHAHA.
woo Sung yang kecapean dalam perjalanan ke rumah sakit tertidur di mobil, jadi Ji Hoon tetapkan tidak membangunkannya. Tentu saja begitu tahu jika pasien itu sudah kabur, JI Hoon dan MC kembali ke daerah parkir dan kendaraan beroda empat mereka sudah hilang. MC menuduh jika Woo Sung mencuri mobilnya. Mobil itu ternyata kendaraan beroda empat MC bukan Woo Sung wkwkkwkwkww.

Woo Sung sendiri sehabis bangkit tidur tentu saja ia shock melihat orang tidak dikenal membawa kendaraan beroda empat itu dan berfikir itu pencuri dan ia diculik, Hyun Jae sendiri juga kaget ada orang lain di kendaraan beroda empat itu wkwkwkwkw.
Terjadilah sesuatu yang bergotong-royong menciptakan saya cukup bingung. Di simpulan part 1, Hyun Jae menginjak rem mendadak dan menciptakan ia dan Woo Sung tak sengaja ciuman, Woo Sung shock dan memukul Hyun Jae. Tapi diawal part 2, seolah hal itu tidak pernah terjadi, saya bahkan harus rewatch lagi apakah saya ketinggalan sesuatu, tapi kayaknya memang gitu.
Dan di episode 2 kissu mereka beneran banyak, hingga 3 kali, dan tampaknya tiap mereka kissu ada sesuatu yang terjadi yang tidak mereka sadari.
Aku pikir mungkin jika kissu mereka kembali ke masa lalu, jika kissu lagi mereka ke masa depan, dan begitu seterusnya, tapi masih kurang jelas sih, tebakan saya aja.
Mirip W lah HAHHAAHAHAHA.

Karena kissu pertama dikala nge-rem mobil, tiba-tiba mereka udah di adegan lain dan HP Woo Sung mati. Tapi pas di cas nyala lagi sih, jika contohnya mereka di tahun 1993 harusnya nggak nyala kan ya?
Kemudian mereka juga nggak sengaja kissu pas di daerah peristirahatan dan kelihatan sedikit mobilnya berputar dan tempatnya ada yang berubah sedikit, mungkin dikala itu mereka kembali ke tahun 2017 lagi LOL.
Woo Sung kebelet ke kamar mandi dan Hyun Jae menyerupai melihat seseorang dan mengejarnya, Woo Sung pikir si Hyun Jae ini kabur meninggalkannya.

Hyun Jae sendiri tidak punya daerah dan berakhir tidur dimobil pinggir sungai Han, untung dikala ia membuka jok kendaraan beroda empat ada makanan disana, makanan yang dikemas Woo Sung.
Lalu kita melihat sedikit insiden tahun 1993. Kaprikornus Hyun Jae ini dulunya mentang-mentang populer, ia beneran sombong.
J2 memenangkan semacam golden disk awards tahun itu, dan sehabis itu Hyun Jae malah menyampaikan pada Kwang Jae jika J2 akan bubar sehabis ini.
Setelah memenangkan penghargaan, mereka mendapat bonus gitu, dan Hyun Jae secara langsung tiba kesana, ia sudah punya niat akan mengambil semua uangnya, jadi ia meminta mereka mempercayakan padanya, dan ternyata Hyun Jae membawa kabur uang itu, dan itulah salah satu penyebab agensi mereka hampir bangkrut. Setelah itu Hyun Jae menghilang.

Masih aneka macam misteri dalam drama ini yang belum terjawab, saya sendiri menontonnya galau lho. HAHHAHHAHAHA.
Tapi seru banged alasannya ialah ada banyak hal-hal lucu yang diselipkan di drama ini, terutama cameonya wkkwwkkwkwkw.
tim 1N2D tentu saja wajib menjadi cameo di drama ini, mengingat PD Yoo Ho Jin, Cha Tae Hyun dan Yoon Dong Gu ada di drama ini.
Kim Jun Ho sudah menjado cameo di episode 1 , dimana ia betengkar dengan temannya di norebang, di episode 2, ia menjadi dokter yang merawat Hyun Jae. Sebenarnya adegannya serius lho, tapi saya ngakak banged pas ia muncul HAHAHAHAHA.
Defcon sendiri menjadi cameo, seorang artis yang ditanyai oleh Hyun Jae dimana telpon umum, dan Deffcon memperlihatkan ponselnya untuk digunakan Hyun Jae tapi Hyun Jae nggak tahu cara make ponsel dan alasannya ialah Deffcon menyampaikan handphone, Hyun Jae pikir itu menelpon dengan tangan menyerupai disebuah kartun terkenal tahun 1993 wkkwkkwkwkw.
Kim JOng Min belum menjadi cameo, tapi ia muncul sebagai narator di episode special sebelum ep. 1 tayang, saya belum download sih, alasannya ialah katanya cuma di VIU yang ada.
Aku masih menunggu Jong Min jadi cameo di drama dan jika sanggup semoga Kim Joo Hyuk juga jadi cameo LOL.

Cha Tae Hyun sendiri sudah menggunakan koneksinya untuk menjadi cameo. Sebut saja Lee Kwang Soo yang jadi pacar Woo Sung yang selingkuh, disini Kwang Soo jahat banged. Kiss udah, lebih 3 kali selama cameo-nya itu HAHHAHAHAHHAHA.
Jang Hyuk juga jadi cameo, sebentar, tapi kesannya mendalam, ia tampil bersama Hyun Jae, dikala Hyun Jae shock menyadari ia ada di tahun 2017.
Aku masih menantikan cameo lainnya^^

Disini Yoon Si Yoon sebagai seseorang yang tiba dari tahun 1993 memang ngakak banged. Dia nggak tau apa-apa, dan ia merasa kagum dengan semua hal yang ia temui. Lucu banged ia curhat dengan handphone, tapi disana ia tahu jika ia akan meninggal di tahun 1994. Aku ingin tau kenapa ia meninggal di tahun 1994, dilihat dari yang terjadi di ep 1 sih kayaknya bunuh diri.
Tahun Hyun Jae time travel ini masih tahun 1993 sih dan masih jadi pertanyaan dimana ia menyimpang uang yang sebanyak itu, kayaknya nggak di bank ia nyimpannya. Atau ia dibunuh alasannya ialah ada yang tahu ia membawa uang sebanyak itu?

Pertanyaan lainnya tentu saja Lee Ji Hoon. Dia jelas-jelas menyampaikan jika Hyun Jae ialah ayahnya di simpulan episode 1, jadi apa yang bergotong-royong terjadi?
Sepertinya Kyung Jae mengangkatnya. Ibunya mungkin saja Bo Hee, nggak tahu Ji Hoon tau atau nggak. Mungkin alasannya ialah itu juga mereka tinggal berdekatan. Lalu Mal Sook anak siapa? LOL
Apa kira-kira tujuan Hyun Jae time travel, apakah akan ada sesuatu yang sanggup mengubah masa lalunya?

Ini drama menarik banged sih. Bagi yang mencari drama tema komedi maka cocok banged sama drama ini. Karena belakangan kebanyakan drama-drama serius, jadi kehadiran The Best Hit anggun banged. Aku nggak nonton drama-drama serius macam Tunnel, Duel, Voice, Secret Forest apa lagi tuh, jadi kehadiran The Best Hit pas banged. Menghibur dan cameonya asik-asik, HAHAAHAHA.

Continue Reading

More in Cha Tae Hyun

To Top