Connect with us

Locafest.co.id

[Review] G00n Ju Ahad Ke-3 (Ep. 9, 10, 11, 12)

Goon Ju

[Review] G00n Ju Ahad Ke-3 (Ep. 9, 10, 11, 12)

Seperti yang saya duga ahad sebelumnya, Lee Sun dan Chung Won berhasil kabur dari istana atas pemberian ayah Chung Won. Awalnya sih Sun nggak mau ya, alasannya yaitu ayahnya meninggal di hadapannya tapi CHung Won berhasil membawanya kabur dari sana.
Disaat bersamaan, ayah Chung Won juga meninggal dunia. Untungnya Dae Mok dkk enggak berhasil melihat wajah orisinil Sun.
Tapi anak buah Dae MOk ga kurang berilmu sih ya, meski Chung Won berusaha mengecoh mereka, Gon dkk tahu kemana perginya Sun dan mereka mengejar ke arah yang benar. Tapi Gon ini cukup setia pada Hwa Gun, ia nggak membunuh Sun.
Sun terjatuh dari jurang dan ia sekarat. Demi menyelamatkan nyawa Sun dan menciptakan kakeknya percaya Sun sudah meninggal, mereka meminumkan ramuan penghilang denyut nadi atau semacam itu.
Bagi yang nonton The Moon That Embraces the Sun, niscaya tahu, 11 12 sama yang terjadi dengan Yeon Woo dulu.

Dae Mok dkk berhasil menemukan Sun dan mereka benar-benar menerka Sun sudah meninggal. Ditambah dengan Hwa Gun yang benar-benar menangis ketika itu, hingga pingsan, jadi Dae Mok percaya. Ia memakai kesempatan itu untuk menghilangkan jejak Sun dan menguburnya.
Mereka menimbulkan Lee Seon yang juga melihat mayit Sun, sebagai putera mahkota, raja berikutnya. Tentu saja dengan menjalankan semua yang mereka perintahkan.
Seon tidak punya pilihan lain. Tapi saya cukup kaget alasannya yaitu ternyata Ratu tidak sejahat yang saya pikirkan. Awalnya saya pikir ia akan bersekongkol dengan Dae Mok, tapi ternyata ia punya rencananya sendiri.
Ia kelihatan sangat murka ketika Dae Mok meminta diberi kekuasaan untuk mencetak mata uang dan disana ia mulai bertindak sebelum Seon menyetujui dokumen itu. Dengan alasan Seon belum dewasa, maka ia sebagai ratu mendampingi Seon untuk mengambil keputusan kerajaan, jadinya Dae MOk dkk belum bisa bertindak alasannya yaitu Ratu sangat menentang akan hal itu.
Ratu sendiri pribadi menyadari kalau Seon bukanlah putera mahkota yang asli, saya suka alasannya yaitu ia membisu saja dan masuk dalam permainan.

Seon sendiri sudah diangkat sebagai raja dan ia sangat lemah T____T
Setelah 5 tahun berlalu, risikonya Ratu mundur dan menawarkan semua kekuasaan pada Seon. KArena ia tak punya alasan lagi untuk mendampingi Seon yang sudah dewasa.
Aku kasihan setiap melihat Seon ketakutan pada Dae Mok. Dia selalu menyetujui dan menyetujui setiap undangan Dae Mok. Tapi ia risikonya mengembalikan kesadarannya ketika ia diminta menyetujui dokumen  untuk menghukum mati pencuri air, ia teringat akan ayah-nya dan pribadi menolak hal itu dengan tegas, menciptakan semuanya terkejut, alasannya yaitu ini pertama kalinya Seon menolak undangan Dae Mok.
Ratu sendiri menyukai tindakan Seon itu, menurutnya menyerupai itu lah raja, Seon harus lebih mengerti bagaimana berpolitik. Aku berharap ratu akan terus mendukung Seon. Kasian banged Seon.

Apalagi ketika ia mengemis obat racun bunga poppy itu, tampaknya Dae Mok masih mengasihani Seon. Tapi Seon sudah tidak tahan lagi dan berniat bunuh diri di daerah putera mahkota Lee Sun mati dulu. Untungnya seorang pengawal mengikutinya.
Pengawal itu gotong royong tahu apa yang terjadi, kalau Seon bukanlah putera mahkota Lee Sun dan ia sangat berterimakasih alasannya yaitu Seon menyelamatkan ayahnya yang ada di daftar nama orang yang akan di aturan Dae Mok. Seon jadi tersentuh alasannya yaitu orang yang tidak kompeten menyerupai dirnya ternyata bisa menyelamatkan nyawa seseorang.
Dan risikonya Seon mendapat orang kepercayaannya, ia meminta pengawal itu untuk mengecek ibu dan adiknya. Ia tahu kalau Ga Eun masih merawat mereka. Tapi ia tak akan membiarkan Dae Mok tahu kalau ia punya keluarga.

Dilain pihak, sebuah dongeng gres dimulai ketika Chung Won yang melihat tragedi malam itu, mengeluarkan Sun dari kuburnya dan ia menangis atas janjkematian tuannya, tapi ia menyadari kalau Sun masih bernafas. Ia membawa Sun ke Woo Bo dan selama beberapa hari Woo Bo merawatnya hingga Sun kembali sadar.
Setelah sadar, meski ia masih lemah, ia ingin balas dendam dan kembali ke istana, tapi tentu sana Woo Bo melarangnya, alasannya yaitu Sun hanya mengantar nyawa saja kesana, semuanya akan sia-sia. Ia menciptakan Sun menyadari kalau Sun harus melaksanakan sesuatu sebelum balas dendamnya. Meski Woo Bo nggak pribadi menyampaikan apa yang harus Sun lakukan, alasannya yaitu ia takut Sun akan berubah menyerupai Dae Mok ketika ia mengajari Dae Mok dulu.
Sun memohon pada Woo Bo untuk memberitahu apa yang harus ia lakukan dan Woo Bo memanggil seorang penjaja dan meminta Sun mencar ilmu dengan penjaja itu.
Dari sanalah Sun risikonya mengikuti penjaja ke seluruh negeri, dengan fisiknya yang lemah dan kemampuannya yang kurang, ia sanggup menyesuaikan diri dengan baik dan bahkan mendapat kepercayaan penuh dari para penjaja lainnya.
5 tahun berlalu dan ia tumbuh menjadi orang yang terkenal, seorang ketua penjaja yang populer akan kebaikannya, kepercayaannya. Hal yang ia cari selama ini yaitu mendapat kepercayaan banyak orang untuk mendukung misinya nanti dan ia berhasil melakukannya
Ia juga masih memeriksa mengenai pergerakan Pyun Soo dan meragukan kalau mereka merencanakan sesuatu.
Chung Won sendiri setia mengikuti tuannya. Selama 5 tahun ini, ia menjadi saksi tumbuhnya Lee Sun menjadi sosok yang berbeda dengan tekat yang lebih berpengaruh dan tidak gegabah.

Sementara itu, Han Ga Eun menjalani kehidupannya sendiri dengan para warga miskin, ia tinggal bersama ibu lee Seon. Pyun Soo semakin kejam dan bahkan mengusir orang miskin pindah dari desa mereka ke sebuah lapangan tandus. BAgi para warga miskin, ini yaitu simpulan dari mereka, alasannya yaitu lahan tandus itu mereka tidak akan bisa melaksanakan apapun,
Tapi Ga Eun membangkitkan semangat mereka, ia ingin memimpin mereka menemukan jalan sendiri dan berhasil meyakinkan mereka pindah ke lahan tandus itu. Tidak ada apa-apa disana, tapi mereka pundak membahu membangun daerah itu. Karena daerah itu daerah yang stategis untuk perdagangan, mereka ingin menciptakan pasar disana.
Mereka benar-benar melakukannya dari 0, membangun gubuk kecil, menggali tanah untuk mendapat air dan mereka berhasil melakukannya dengan baik dalam 5 tahun.
Tempat itu bermetamorfosis sebuah pasar yang cukup ramai di kunjungi.

Tapi dilema kembali ditimbukan oleh Pyun Soo. Pyun Soo masih tetap ingin menguasai percetakan uang Joseon, jadi alasannya yaitu istana tidak mengabulkan, mereka punya planning sendiri. Dimana mereka menciptakan tembaga langka dengan menarik semuanya dari pasar dan menyimpannya, yang nantinya diperkirakan akan mengakibatkan uang menjadi langka dan mau tak mau hanya mereka yang memiliki tembaga untuk mencetak uang.
Untuk melaksanakan hal itu, mereka membuka bisnis peminjaman uang untuk para warga dan tentu saja warga senang, tapi kemudian mereka menciptakan para warga membayar semua pinjaman tunai dalam 15 hari dan itu menciptakan warga resah, alasannya yaitu kalau mereka tidak melunasinya, maka Pyun Soo akan menghancurkan desa mereka.
Tentu saja Ga Eun tidak mau membiarkan hal itu terjadi, mereka sudah berusaha selama 5 tahun untuk membangun desa, dan Pyun Soo seenaknya saja menghancurkan kehidupan mereka.
Disana ia mendengar mengenai kepala penjaja yang sangat baik yang akan membantu mereka dan GA Eun ingin meminta pertolongan kepala penjaja itu.
Begitulah ia berangkat bersama beberapa penjaja, meski ia kesulitan alasannya yaitu fisiknya lemah, mereka bahkan sempat salah daerah singgah ke markas diam-diam pyun soo dan hampir ditangkap, untungnya seseorang menolong mereka.

Takdir mempertemukan Ga Eun dan Lee Sun lagi.
Tapi Lee Sun yang Ga Eun kenal berjulukan Chun Soo ini, tidak mengaku kalau ia Chun Soo dan menyampaikan kalau Ga Eun salah orang.
Sun sangat hambar pada Ga Eun, meski hatinya sangat bergejolak alasannya yaitu ia sangat merindukan Ga Eun huhuhuhuhuhu.
TApi ia tak bisa mengaku, alasannya yaitu Ga Eun dalam surat terakhirnya menyampaikan kalau melihat Chun Soo akan terus mengingat janjkematian ayahnya. Karena itu Sun tidak ingin menciptakan Ga Eun bersedih dan berusaha bersikap sedingin mungkin padanya, meski masih perhatian juga sih :))

Hwa Gun sendiri, sesudah janjkematian Sun, sangat membenci kakeknya, ia benar-benar tidak ingin berafiliasi dengan kakeknya lagi.
Saat ia kembali ke makam Sun, ia melihat makamnya sudah digali dan ia yakin kalau Sun hidup disuatu tempat, ia yakin mereka akan bertemu lagi.
Hwa Gun mulai membentuk kelompoknya sendiri yang berbeda dengan Pyun Soo, ia bahkan jadi jarang menemui kakeknya semenjak tragedi itu.
Ia membentuk kelompok perdagangan dan tampaknya sangat terkenal.  Hwa Gun kembali bertemu dengan Lee Sun ketika Sun tiba di rapat para pedagang. Ia ingin melaksanakan sesuatu untuk para warga miskin sekaligus menghimpun para pedagang untuk berhati-hati pada Pyun Soo.
Rencananya berhasil meyakinkan Hwa Gun dan pedagang lain, mereka meminjamkan uang pada warga miskin dan mereka berhasil membayar hutang mereka pada Pyun Soo dan menciptakan Pyun Soo jadi merasa resah.
Mereka mnegetahui campur tangan ketua penjaja dan mulai mencari tahu orang menyerupai apa dia.

Sun dan Hwa Gun melaksanakan perjalanan untuk mendapat informasi mengenai tembaga dari pedagang jepang dan disana Sun melihat kalau anak Dae Mok ternyata langganan di daerah Gisaeng yang mereka kunjungi.
Hwa Gun jadi tahu kalau Sun menyimpan dendam pada Dae Mok, dan Sun tidak tahu kalau Hwa Gun yaitu cucu DAe Mok dan orang yang mereka incar yaitu ayah Hwa Gun.
Disini nih, saya takut banged, alasannya yaitu Hwa Gun tuh cinta mati sama Lee Sun, ia tahu mengenai planning Lee Sun, kalau nanti ia tahu Lee Sun masih suka sama GA Eun, ia malah menusuk Sun dari belakang T____T
Ya meski di episode ini Hwa Gun melihat Ga Eun dan Lee Sun sih tapi saya rasa ia cukup terkejut melihat Sun hambar pada Ga Eun.
Dia tidak mau menahan Sun dan tidak akan mengikutinya lagi, alasannya yaitu ia takut Sun akan menghilang dari hadapannya. Kaprikornus ia hanya akan mengamati dari jauh.

Di simpulan episode ini cukup seru.
Ada pengintai yang masuk ke kamar ayah Hwa Gun, mengenakan pakaian dan epilog muka persis kayak Lee Sun.
Awalnya saya pikir itu Sun, ternyata Sun malah masuk belakangan dan ia juga kaget ada yang mencari tahu hal yang sama dengannya. Kira-kira siapa orang itu ya?
Menurut saya sih bukan Hwa Gun, alasannya yaitu kalau Hwa Gun ia bisa aja ketemu biasa alasannya yaitu itu ayahnya.
Aku curiga pada Gisaeng yang manis yang menari yang katanya pemilik daerah itu. KArena biasanya tokoh gres juga ga ada artikel khususnya, tapi kalau nggak salah gisaeng ini kemaren ada artikel khusus di naver, mungkin ia akan jadi tokoh penting?
Matanya bukan mata Hwa Gun sih hehhehehhe.

Ga Eun sendiri belum melupakan apa yang dikatakan oleh ibu Lee Sun sebelum meninggal, mengenai sebuah watu di ruang pribadi putera mahkota.
Ia juga masih mencari cara masuk ke istana dan sesudah 5 tahun risikonya pengawal yang dulu ditangkap bersama ayahnya menemukan cara Ga Eun masuk istana.
Ia menjadi penjual obat herbal disana. Dan ia sempat melihat raja yang masuk ke ruangan pribadi itu, tentu ada dendam diwajah Ga Eun, alasannya yaitu berfikir ia yang sudah membunuh ayahnya dulu.
Aku suka preview episode selanjutnya, Seon akan bertemu dengan Ga Eun lagi, yang menyamar menjadi dayang istana. Apakah Sun akan membuka topengnya?

Ini drama semakin seru, BANGED!!!!
Sayangnya saya nggak bisa menciptakan sinopsisnya, jadi cuma menuangkan komentar dalam review menyerupai ini.
Nggak nyangka ini drama semakin menarik aja tiap episodenya.
Yoon So Hee masih mengecewakan sih, tapi ya mau gimana hHAHAHAHAHAHA, nikmati aja LOL.

Karena Ga Eun yaitu pembuat obat, saya berharap Ga Eun menemukan penawar untuk racun bunga poppy itu, saya sangat mengkhawatirkan Lee Seon. Kasian banged ia yang mengemis di kaki si Dae Mok itu T___T.
Semoga Ga Eun cepat tahu hal itu dan menemukan penawarnya. Aku juga ingin cepat-cepat melihat pertemuan Ga Eun, Lee Sun dan Lee Seon bersama-sama lagi, kangen mereka bertiga bersama-sama T__T.

Continue Reading

More in Goon Ju

To Top