Connect with us

Locafest.co.id

[Review] J-Drama: All About My Siblings / Wakamonotachi (2014)

Dorama

[Review] J-Drama: All About My Siblings / Wakamonotachi (2014)

Wakamonotachi a.k.a All About My Siblings ialah dorama yang rilis tahun 2014, yang bertabur bintang-bintang muda dan berbakat Jepang. Hanya dengan melihat list cast-nya, saya sudah tertarik untuk mendownloadnya. Aku mendownload drama ini tahun 2014 dan gres sempat menonton beberapa hari yang kemudian *seperti biasa* dan ternyata dramanya sangat menarik dan unik.


Seperti judulnya, saya sudah menebak ini drama tema-nya niscaya keluarga. Dan memang benar, ini drama bertema keluarga tapi tidak biasa. Awalnya saya agak-agak gimana gitu nontonnya alasannya ialah banyak adegan berkelahi, tapi usang kelamaan saya malah menikmatinya alasannya ialah itu salah satu cara mereka menuntaskan masalah. Ciri khas keluarga mereka.

Dan drama ini benar-benar drama serius dan plot-nya cukup berat untuk diikuti. Aku biasanya nggak menonton drama-drama tipe begini, tapi saya malah menikmatinya, mungkin alasannya ialah sudah lebih dulu suka dengan para cast-nya dan memang akting mereka semua tidak diragukan. Mereka memperlihatkan akting yang solid dan juga dengan masalah-masalah yang mereka hadapi.

Drama ini berfokus pada keluarga Sato, lima bersaudara yang tinggal satu rumah dan menghadapi dilema mereka masing-masing, mengenai pekerjaan, kekerabatan cinta, dendam, pernikahan, berguru dan lain sebagainya. Dibintangi oleh bintang papan atas jepang, list pemain utamanya ada Satoshi Tsumabuki (Orange Days, Kidnap Tour, Tears for You, What A Wonderful Family), Eita (Orange Days, Nodame Cantabile, 64), Hikari Mitsushima (Kidnap Tour, Ohisama, Death Note The Movie), Tasuku Emoto (64, A Story of Yonosuke, Tenno no Ryoriban), Nomura Shuhei (Chihayafuru, Flying Colors, A Girl and Three Sweetheart, Boku no Ita Jikan), Yu Aoi (What A Wonderful Family, Rurouni Kenshin, Osen, Hana and Alice, Honey and Clover), Masami Nagasawa (Tears for You, Rough, Our Little Sister, Summer Nude), Hidetaka Yoshioka (64, Dr. Koto, Sunset on Thrid Street), Ai Hashimoto (Control Tower, Little Forest, Parasyte, The Kirishima Thing, Amachan) dan cast lainnya.

Sebenarnya kalau dilihat dari jajaran cast dan filmography mereka, banyak yang pernah bermain dalam drama/movie yang sama sebelumnya. Sepertinya sih sutradara sudah memperhitungkan hal itu, biar rasa kekeluargaannya lebih dapet gitu, jadi cast yang pernah main bareng dulu udah saling kenal jadi sanggup cepat erat XD

Wakamnonotachi sendiri ialah remake dari drama Fuji TV tahun 1966 dengan judul sama dan merupakan drama yang diproduksi untuk perayaan ulang tahun ke 55 Fuji TV. Drama ini tayang pada animo panas-musim gugur 2014 dan tayang sebanyak 11 episode.

STORY

Wakamonotachi berpusat pada dilema sehari-hari 5 bersaudara keluarga Sato, Asahi Sato (Satoshi Tsumabuki), Satoru Sato (Eita), Hikari Sato (Hikari Mitsushima), Haru Sato (Tasuku Emoto) dan Tadashi Sato (Nomura Shuhei). Mereka berlima tinggal di rumah kecil peninggalan ayah mereka.

Setelah kedua orang bau tanah mereka meninggal, Asahi mengambil alih tugas sebagai kepala keluarga. Ia berhenti dari Sekolah Menengan Atas sesudah ayahnya meninggal dan mulai bekerja untuk menghidupi saudaranya. Hanya sebagai lulusan SMP, Asahi menghadapi hidup yang berat tapi ia beruntung sanggup bekerja di daerah ayahnya bekerja dahulu. Ia selalu mendahulukan kepentingan saudara-saudaranya, jadi impiannya ialah melihat mereka semua senang dan menggapai cinta-cita mereka.

Hikari bekerja sebagai perawat di rumah sakit bab NICU dimana ia merawat bayi-bayi yang gres dilahirkan dan juga yang lahir tidak normal. Gaji-nya lebih besar dari Asahi, jadi ia yang mengurus biaya rumah, menyerupai biaya air, listrik dan masakan sehari-hari. Haru ialah seorang mahasiswa yang membuka klub teater alasannya ialah impiannya ialah menjadi pemeran musikal. Sementara itu si bungsu Tadashi drop out dari Sekolah Menengan Atas dan kini sedang mengikuti les untuk tes universitas.
Sementara itu putera kedua, Satoru, kita gres tahu kisahnya ketika episode 2, beliau ialah mantan narapidana yang gres keluar dari penjara.

Meski terlihat menyerupai keluarga biasa tapi keluarga ini sangat unik dan banyak masalah. Mereka selalu bertengkar di rumah, bicara dengan nada yang keras dan alasannya ialah ada 4 pria, jadi perkelahian tidak sanggup dihindarkan. Awalnya saya mikir, aduh kok keluarga mereka agresif banged. Tapi lama-lama sesudah mengikuti ceritanya, saya gres merasa kalau itu memang sifat mereka. Mereka bertengkar dan berkelahi tapi berbaikannya cepat. Kalau ada masalah, untuk menyadarkan, maka mereka akan berkelahi diluar. Lucunya, saudara lain yang melihat hanya tersenyum. Sedekat itu lah keluarga mereka.

Asahi berusaha menjadi kepala keluarga yang baik, ia selalu mengkhawatirkan saudaranya. Sebagai pengganti ayah, ia selalu ada ketika mereka kesulitan, kalau menciptakan dilema ia selalu yang minta maaf dan menyadarkan mereka. Ia selalu mendahulukan saudaranya sehingga ketika ia ada dalam masalah, ia tidak mau mengembangkan dengan yang lain dan menciptakan saudaranya murka padanya.

Masalah keluarga mereka diungkit satu per satu lewat 11 episode drama ini.
Mulai dari hamil diluar nikah, perselingkuhan, dilema kenapa Satoru dipenjara, bayi prematur dan kehilangan pendengaran, kasus kenapa ayah mereka meninggal, dilema klub teater Haru, Haru yang mencuri pacar adiknya sendiri, stalker, foto bugil yang disebar online, rumah mereka yang digadaikan, dan banyak dilema lainnya.

 CAST

Satoshi Tsumabuki as Asahi Sato

Asahi ialah putera pertama keluarga Sato. Ia menggantikan tugas ayahnya sesudah orang bau tanah mereka meninggal. Ia keluar dari Sekolah Menengan Atas dan hanya sebagai lulusan Sekolah Menengah Pertama ia diterima sebagai karyawan tetap di daerah ayahnya bekerja dulu. Dan ternyata ia sanggup diterima disana sebagai tutup ekspresi alasannya ialah ayahnya meninggal ialah kesalahan perusahaan. Hal ini yang menciptakan Satoru keluar dari rumah alasannya ialah tak ingin makan dari hasil kerja Asahi yang menutupi ajal ayah mereka. TApi ketika itu Asahi tidak sanggup berfikir banyak, demi adik-adiknya, ia harus menghasilkan uang, dan selama 15 tahun, ia menahan semua rasa sakitnya bekerja di perusahaan yang membunuh ayahnya.

Asahi sebagai anak pertama yang harus memperlihatkan pola yang baik selalu ribut mengenai mereka tak boleh hamil diluar nikah, tapi ternyata beliau duluan yang melakukannya. Ia jatuh cinta dengan gadis penjual bento dekat perusahaannya, Azusa Sawabe (Yu Aoi). Azusa hamil duluan dan Asahi sempat kebingungan dan bahkan tidak menghubungi Azusa sesudah Azusa menyampaikan hal sebenarnya. Namun pada risikonya keduanya memutuskan untuk menikah, meski awalnya di wacana oleh keluarga Azusa. Sampai pada risikonya keduanya menikah, tapi muncul lagi dilema kehamilan Azusa yang berbahaya hingga anaknya lahir prematur dan kehilangan pendengaran. Asahi tidak sekali kehilangan arah mengenai keluarganya, tapi ia pada risikonya disadarkan oleh orang-orang disekitarnya.

Asahi selalu menanggung semuanya sendiri dan tidak mau berbagi, hal ini menciptakan saudaranya murka padanya, alasannya ialah mereka ialah keluarga, duka dan susah harus ditanggung bersama. Sebagaimana Asahi selalu ada ketika saudaranya dalam masalah, saudaranya juga ingin ada ketika Asahi dalam masalah.
Asahi benar-benar kehilangan arah ketika bayi mereka kemungkinan akan meninggal dan juga ketika di ketahui kalau beliau kehilangan pendengarannya. Bukan hanya Asahi, tapi Azusa juga sempat kehilangan arah alasannya ialah ternyata mereka tak sanggup menanggungnya. Namun pada risikonya mereka mendapatkan kenyataan dan tetap membesarkan puteri mereka.

Asahi ialah sosok kakak yang baik. Aku benar-benar menangis setiap kali beliau menunduk alasannya ialah kesalahan adik-adiknya. Ia selalu menuntaskan dilema mereka dan mencari jalan keluar. Tapi meski bagaimana pun ia selalu ada dipihak adiknya meski adiknya salah. Ia tahu Hikari salah alasannya ialah menduakan tapi ia mencoba menyadarkannya, meski begitu apapaun pilihan adiknya ia berada di sisi adiknya.
Dari luar Asahi memang tampak tidak cool dan sanggup dibilang beliau agak udik gitu, tapi beliau tidak tinggal membisu kalau saudaranya direndahkan. Terserah orang mau bilang apa wacana dirinya, tapi ia akan turun tangan ketika saudaranya di rendahkan. Seperti ia yang pribadi memukul manajernya ketika manajernya mengejek Satoru yang narapidana. Meski ia kehilangan pekerjaannya, ia puas sanggup melindungi adiknya.

Ia kehilangan pekerjaan beberapa kali dan pada risikonya ia kembali ke perusahaan ayahnya dan bekerja kembali disana, tapi kali ini tidak ada dendam diantara mereka lagi.
Ada sisi dimana saudaranya tidak menyukai Asahi, tapi mereka selalu menghargainya.
Impian Asahi ialah melihat Hikari menikah, Haru lulus kuliah, Tadashi lulus tes universitas dan Satoru mendapatkan pekerjaan. Ia selalu menyampaikan hal itu ketika mereka membahasnya. Kebahagiaan saudaranya ialah kebahagiaannya.
Itu juga alasan kenapa pada risikonya ia menjual rumah mereka meski di wacana oleh saudaranya, tapi mereka tak sanggup selamanya hidup bersama dan harus memikirkan masa depan masing-masing.

Awalnya saya kesal kenapa mereka harus pindah rumah. Tapi sesudah dipikir-pikir itu ialah keputusan terbaik alasannya ialah dengan begitu mereka akan sanggup menggapai cita-cita masing-masing. Misalnya menyerupai Hikari yang selalu membiayai rumah, kalau mereka tinggal sendiri maka beliau akan sanggup menabung untuk dirinya.
Meski nangis bombay melihat mereka keluar dari rumah itu, tapi risikonya saya sanggup menerimanya HAHHAHAHA

Eita as Satoru Sato

Pertama kali melihat Satoru ialah ketika ia keluar dari penjara dan dijemput seorang gadis yang menyampaikan kalau Satoru membunuh ibunya. Awalnya saya menyeramkan melihat Satoru tapi ternyata hatinya baik. Ia dan Asahi menyerupai cahaya dan bayangan dan ia ialah bayangannya.

Satoru dipenjara alasannya ialah melarikan sejumlah uang dari sebuah keluarga. Keluarga itu tentu sangat memusuhinya. Tapi Satoru melakukannya demi kekasihnya yang akan di operasi, ia tak punya pilihan lain, meski risikonya kekasihnya meninggal dunia.
Satoru dekat dengan keluarga Yashiro, ia tinggal di rumah keluarga Yashiro sesudah keluar dari rumah keluarga Sato. Ia tinggal berdua dengan YAshiro-san, sang istri yang tinggal sendiri alasannya ialah bawah umur mereka keluar dari rumah. Ia dekat dengan Yashiro san dan menganggap Satoru sebagai anaknya.
Sebenarnya Yashiro sangat kesepian, alasannya ialah 3 anaknya tidak pernah mengunjunginya sama sekali, justru ketika ia masuk rumah sakit, mereka malah tiba minta warisan.

Saat itu lah Satoru membawa kabur uang itu demi operasi pacarnya. Sayangnya pacarnya meninggal dunia dan ia ditangkap kemudian di penjara. Saat ia keluar, puteri Yashiro, Takako (Masami Nagasawa) menjemputnya. Ternyata Yashiro gres saja meninggal dunia. Tentu saja Asahi ingin adiknya minta maaf ke keluarga Yashiro. Dan disana mereka menemukan fakta kalau bantu-membantu YAshiro tahu Satoru akan membawa uang itu dan beliau tidak dilema alasannya ialah hanya itu yang sanggup ia berikan pada Satoru yang selama ini menemaninya.

Setelah dilema selesai, satoru bekerja di kebun keluarga Yashiro bersama Takako. Keduanya kemudian saling jatuh cinta, meski proses-nya sangat sangat panjang.

Hikari Mitsushima as Hikari Sato

Jatuh cinta pada seseorang yang tidak pernah melihat dirinya semenjak ia masih kecil. Pria yang baik itu yang membuatnya ingin menjadi perawat. Meski laki-laki itu risikonya menikah, ia terus mengikutinya dan risikonya terjerumus kedalam perselingkuhan. Dokter Masaomi Shinjo (Hidetaka Yoshioka) ialah cinta pertama Hikari. Berawal dari cinta tak terbalas dan risikonya ia oke menduakan dengan Shinjo.
Shinjo ialah orang yang memperlihatkan cahaya dalam kehidupannya.
Ia tahu apa yang ia lakukan salah, tapi ia tak sanggup berhenti.

Asahi selalu menyampaikan kalau ia ingin melihat Hikari menikah dan bahagia, tapi Hikari menyadari cintanya tak akan hingga pada jenjang pernikahan. Sampai risikonya Asahi mengetahui hal yang bantu-membantu ia benar-benar murka mengetahui Shinjo meletakkan tangan di badan adiknya. Memang tak bermoral dan itu kesalahan besar tapi Asahi tetap berada di sisi adiknya.

Hikari sering menangis alasannya ialah hubungannya, tapi ia tetap tidak sanggup melepaskan Shinjo, bahkan ketika istri Shinjo meminta mereka putus baik-baik, Hikari tidak mau. Asahi ada dipihak Akari alasannya ialah beliau adiknya, tapi Satoru benar-benar tidak setuju. Ia terus menyampaikan kalau Hikari yang salah dan Hikari harusnya menyadari hal itu. Aku salut pada Satoru hingga tamat beliau tidak ada di pihak Hikari. Pada risikonya Hikari memutuskan berpisah sesudah melihat bagaimana Asahi melindunginya, dihadapannya ia melihat Asahi menyampaikan pada istri Shinjo kalau ia tahu adiknya 100% salah dan seharusnya tidak melaksanakan hal itu, tapi ia tetap ada disisi adiknya alasannya ialah ia ialah seorang kakak.

Hikari risikonya memutuskan berpisah dengan Shinjo, meski itu sangat berat baginya. Ia mulai menjalani hari-hari barunya.

Tasuku Emoto as Haru Sato

Impian Haru ialah tampil di panggung, alasannya ialah itu ia bersama temannya membentuk klub teater di kampus mereka. Masalah Haru berkisar antara klub teater dan kisah cintanya.
Awalnya kekasihnya sang aktris utama keluar dari klub teater dan mereka menjadi galau alasannya ialah tidak ada artis lain. Ditengah kebingungannya, adiknya Tadashi mendapat dilema pemerasan dan disanalah ia berkenalan dengan seorang gadis, Kazumi Nagahara (Hashimoto Ai) yang ternyata berbakat menjadi artis. Disanalah Haru memutuskan beliau akan menjadi tokoh utama mereka, meski awalnya Kazumi menolak, tapi alasannya ialah Haru mengancam ia risikonya melakukannya.

Awalnya persiapan mereka berjalan lancar untuk panggung pertama mereka. Tapi kemudian dilema terjadi ketika uang dibawa kabur oleh temannya. Panggung mereka hampir batal alasannya ialah tidak ada uang, untung Asahi menemukan cara mendapatkan uang dan panggung mereka sanggup dilaksanakan.
Teman yang mencuri uang itu ialah temannya yang menciptakan panggung teater bersama. Ia tak punya pilihan lain alasannya ialah kesulitan keuangan, meski ia kesepakatan akan membayar kembali. Ia tak sanggup melanjutkan panggung teater meski ia sangat sangat ingin melakukannya, jadi ia berharap Haru terus melakukannya.

Pementasan pertama mereka berjalan dengan sangat lancar. Disana juga kita sanggup melihat kalau Haru menyukai Kazumi. Dan Aku sanggup lihat Kazumi juga menyukai Haru, tapi ketika Tadashi menembaknya, Kazumi malah menerimanya, dan disanalah dilema mereka bertiga dimulai.

Nomura Shuhei as Tadashi Sato

Tadashi sebagai putera bungsu keluarga Sato selalu menanggung kata-kata ‘ibu memperlihatkan hidupnya untukmu‘ alasannya ialah ibunya meninggal ketika melahirkan dirinya. Ia menjalani kehidupan yang sulit ketika Sekolah Menengan Atas alasannya ialah Satoru dipenjara dan ia dibulli sebagai keluarga kriminal. Menanggung kalimat itu juga menciptakan beliau stress dan sempat bunuh diri, untung saja ia selamat dan itu lah yang menciptakan beliau keluar dari SMA.

Tapi kini ia menyiapkan diri untuk tes masuk universitasnya, ia bertemu dengan Kazumi dan jatuh cinta padanya. Ternyata Kazumi ialah seorang pemeras, dengan membawa laki-laki ke kafe dan membuatnya mabuk, kemudian sengaja mengambil foto seolah mereka melakukannya dan nanti ia akan meminta uang tebusan. Tadashi tentu saja tertipu, tapi untung beliau punya kakak yang pintar, Haru tahu beliau berbohong dan mengambil laba untuk memaksa gadis itu masuk ke klub teater.

Tadashi masih menyukai Kazumi meski Kazumi menolaknya berkali-kali, hingga risikonya ia oke untuk berpacaran dengan Tadashi. Dan disini dilema dimulai ketika Tadashi selalu mengajak Kazumi kencan, tapi Kazumi selalu mencari alasan menolaknya, bahkan untuk makan bersama ia selalu menolak. Tadashi menjadi curiga dan mengikutinya. Ia shock ketika melihat Kazumi mesra dengan Haru kakaknya.

Tadashi sangat marah, ia mencoba menilik dari dua sisi dan risikonya yakin kalau Kazumi selingkuh. Ia bertanya pribadi dan tidak disanggah Kazumi. Tadashi tak sanggup mengalah begitu saja, ia terus emngikuti Kazumi dan meminta mulai dari awal tapi Kazumi terus menolak dan menolak. Tadashi sangat kesal, pada Kazumi dan Haru, hingga risikonya ia menemukan cara balas dendam, yaitu menyebar foto bugil Kazumi ke internet. Dan ternyata itu menjadikan dilema besar.

Kazumi keluar dari klub teater, ia juga tidak masuk sekolah alasannya ialah takut dan malu, anggota klub teater berhenti semuanya alasannya ialah tahu adik Haru yang menyebarkannya, Haru dan Tadashi juga kekerabatan mereka tidak baik. Awalnya Tadashi melakukannya hanya iseng, ia tak tahu dampaknya akan berakibat fatal. Asahi membawanya minta maaf ke keluarga KAzumi tapi Kazumi tak mau ditemui. Sampai risikonya Tadashi ingin bunuh diri untuk menebus kesalahannya. Terlambat seidkit saja, Tadashi akan bunuh diri, untungnya semua keluarga tiba dan memberitahu mereka betapa mereka menyayangi Tadashi.

Tapi kasus itu tak pulih secepatnya. Kazumi masih takut keluar rumah meski ia memaafkan Tadashi. Sampai risikonya Takako turun tangan menasehati KAzumi, alasannya ialah kasus yang sama terjadi pada dirinya. Perlahan-lahan Kazumi mulai menemukan jalannya. Ia berhenti sekolah dan fokus ke teater. Ia, Haru dan Tadashi memulai kembali klub teater bertiga.

Yu Aoi as Azusa Sawabe

Gadis penjual bento, manis dan baik. Ia selalu tersenyum. Ia dan Asahi menjadi dekat alasannya ialah hobi mereka sama, menonton apa sih itu namanya, kaya pekerjaan ayahnya Cho Sarang, yang bergulat di ring HAHAHAA. Hobi yang unik untuk seorang gadis.

Hubungannya dan Asahi awalnya manis, tapi sesudah ia menyampaikan kalau ia hamil, Asahi menjauhinya dan itu membuatnya sedih, hingga risikonya ia tiba sendiri menemui Asahi dan memarahinya. Akhirnya keduanya memutuskan membesarkan anak mereka bersama-sama, mereka menikah meski tinggal berpisah. Azusa ialah gadis yang ceria, ia membawa suasana berbeda di rumah keluarga Sato. Ia tidak dilema dengan keluarga Sato yang sangat ramai alasannya ialah ia anak tunggal, ia selalu ingin punya saudara.

Tapi kehidupan ijab kabul mereka sangat sulit sesudah diketahui kalau Azusa kemungkinan akan melahirkan prematur. Dan sesudah puteri mereka lahir dengan berat 600gram, mereka harus mendapatkan kenyataan bahwa puteri mereka tidak sanggup mendengar. Sangat sulit menerimanya, alasannya ialah mereka sempat butuh waktu menenangkan diri. Setelah mereka sanggup mendapatkan kenyataan, mereka mulai tersenyum kembali.
Aku sangat menyukai ketika seluruh keluarga Sato mulai berguru bahasa kode demi Akari, puteri Asahi dan Azusa.

mereka mulai tinggal berdua sesudah Asahi keluar dari rumah keluarga Sato.

Masami Nagasawa as Takako Yashiro

Ia ialah puteri bungsu keluarga Yashiro. Ia dilahirkan dari ibu yang sudah pantas menjadi neneknya. Karenanya dulu ia aib kalau ibunya tiba ke sekolah alasannya ialah banyak yang memanggil beliau neneknya. Ia membenci ibunya dan keluar dari rumah demi impiannya untuk debut.
Pada risikonya ia ditipu oleh seorang produser yang tidur dengannya dan bahkan merekam ketika mereka melakukannya. Selama bertahun-tahun laki-laki itu selalu mengancam akan menyebarkan video itu. Sampai pada risikonya Asahi dan Satoru mendapatkan rekaman itu.

Takako membenci Satoru, alasannya ialah ia iri Satoru sangat dekat dengan ibunya, ia tak sanggup sedekat itu dengan ibunya. Ia melihat rekaman di recorder perekam ibunya dan tahu kalau ibunya tahu dan mengizinkan Satoru membawa kabur uang mereka. Karena itu ia mendapatkan Satoru bekerja bersama-nya di kebun keluarga mereka. Tapi ia tak sanggup melaksanakan apa-apa ketika saudaranya ingin menjual rumah kekuarga Sato. Satoru merasa bersalah alasannya ialah dirinya lah rumah itu akan di jual. Tapi Asahi menyampaikan kalau ia memang akan melakukannya suatu hari nanti, alasannya ialah ayah pernah berpesan kalau mereka jangan mengorbankan diri demi menjaga rumah, jual kalau memang dibutuhkan.

Satoru pada risikonya melamar Takako dan saya butuh season 2 untuk melihat kehidupan mereka.
Satoru akan tinggal di rumah Takako sesudah keluar dari rumah keluarga Sato.

Hashimoto Ai as Kazumi Nagahara

Ia berasal dari keluarga yang cukup kaya, tapi ia selalu menipu laki-laki demi uang. begitulah ia menipu Tadashi dengan menyampaikan mereka tidur bersama dan ia hamil, kemudian ia meminta uang. Untung Haru tahu akan kebohongannya. Kazumi awalnya tak tertarik dengan akting, tapi ketika audisi pertamanya, ia jatuh cinta pada akting dan menemukan apa yang ingin ia lakukan.

Sejak awal kita tahu beliau menyukai Haru dan saya kesal alasannya ialah beliau mendapatkan Tadashi. Kalau beliau tidak memberi harapan maka Tadashi tidak akan melaksanakan hal itu. dari pada jujur, ia menentukan menduakan dibelakang Tadashi, bahkan bersama kakak Tadashi sendiri. Ia tak sanggup mengendalikan dirinya.

Saat foto bugilnya tersebar, ia menjadi takut keluar rumah. Ia tidak ingin bertemu siapapun dan menyendiri. Ia merasa hidupnya sudah hancur. Sampai Takako tiba menasehatinya, kalau hal yang sama terjadi padanya, meski dalam kasusunya video nya tidak disebar, tapi semenjak itu ia selalu dihantui. Tapi ia tak punya pilihan, bahkan kalau ia membisu di rumah juga tak akan mengubah apapun, makanya ia memutuskan tetap melanjutkan hidupnya.

Kemudian Kazumi menemukan dirinya kembali, ia memutuskan melaksanakan apa yang ingin ia lakukan dan kembali ke klub teater bersama Haru dan Tadashi.

Drama ini sangat menarik meski ceritanya tidak mengecewakan berat. Apalagi dengan perkelahian disana disini HAHAHAHA.
Tradisi keluarga Sato, kalau ada masalah, kalau dikasi tau tapi ga ngerti juga, maka seret keluar dan berkelahilah disana. Untungnya ga ada tulangnya yang patah HAHAHAH.

Aku sangat menyukai putera pertama, Asahi. Satoshi Tsumabuki memang nggal mengecewakan. Selalu bikin baper. Ini kiprahnya menyerupai dengan di Tears for You, sebagai kakak yang bekerja demi adik-adiknya. Disini beliau reuni dengan Masami juga, sayangnya mereka nggak banyak scene bersama.

Seperti yang saya katakan, tema drama ini cukup berat meliputi semua dilema yang mungkin terjadi dalam keseharian kita. Memulai keluarga yang hamil di luar nikah, padahal awalnya beliau yang paling menentang hamil di luar nikah. Menghadapi hal itu dan meminta izin keluarga.
Kehidupan narapidana yang gres keluar dan betapa sulitnya mencari pekerjaan. Selalu di cemooh disana dan disini. Meski ia masuk penjara kalau kita lihat memang salahnya tapi niat baik, dimana orang-orang napi ialah orang jahat. Juga mengenai keluarganya yang harus menanggung di cap sebagai keluarga napi, bagaimana Hikari kesulitan di daerah kerja dan Tadashi yang harus keluar dari sekolah alasannya ialah hal itu.

Mengenai Haru yang tetap menjunjung impiannya meski masa depan tidak terlihat. Ada banyak orang lain yang mengalah akan impiannya bukan alasannya ialah ia ingin tapi keadaan yang memaksa ia melakukannya. Asahi menyampaikan selagi ia sanggup melakukannya ia harus melaksanakan yang terbaik.
Mengenai adik bungsu yang cinta mati pada seorang perempuan tapi perempuan itu malah pacaran dengan kakaknya sendiri. Ia menyebar foto hanya untuk iseng tapi menjadikan dilema besar yang merusak kehidupan seorang gadis selamanya.

Seperti Asahi katakan, keluarga mereka benar-benar amburadul, mulai dari kakak yang hamil di luar nikah, selingkuhan, narapidana hingga stalker, dilihat dari luar, keluarga mereka memang bermasalah, tapi mereka cukup tahu kalau mereka semuanya bersaudara, saling pundak membahu dan keluarga yang hangat. Meski berpisah mereka akan tetap menjadi keluarga. Mereka tahu  meski mereka tidak sempurna, masih ada orang-orang yang percaya pada mereka dan menemani mereka disaat susah dan senang.

Aku merekomendasikan drama ini bagi yang suka drama keluarga tapi dengan sentuhan berbeda.
Opening song drama ini ingingetin saya sama opening Misaeng, disitu saya udah tertarik banged pengen nonton HAHAHAHA XD

RECOMENDED!

Continue Reading

More in Dorama

To Top