Connect with us

Locafest.co.id

[Review] J-Drama: Gto – Great Teacher Onizuka (2014)

Airi Matsui

[Review] J-Drama: Gto – Great Teacher Onizuka (2014)

Sudah usang nggak review dorama nih, lantaran saya juga kebanyakan nonton drama-drama airing, jadi nggak sempat mereviewnya. Dan kali ini kembali dengan review dorama, saya menentukan menonton dorama Great Teacher Onizuka.
Hohohohoho.

Cukup random.
Great Teacher Onizuka yang akan saya bahas disini yaitu GTO season 2 yang rilis pada tahun 2014. GTO ini ada banyak versinya, saya pernah menonton versi 1998 tapi waktu itu saya masih kecil, jadi udah lupa juga gimana ceritanya 😂

Nah, alasan kenapa saya menonton versi 2014 ini yaitu lantaran Katayose Ryota main disana 😂
Aku lagi suka-sukanya sama Katayose Ryota nih, saya memang nggak pernah posting ihwal beliau di blog selain sinopsis anikoma, tapi di sosmed saya sering upload Ryota ✌️
Tentu saja saya suka gara-gara kiprahnya sebagai Tachibana Haruka di Anikoma yang bikin saya baper bukan main 😂 beliau cocok sama Tao *mian Kento, saya berpaling sejenak 😂

Karena ingin tau dengan akting Ryota saya memutuskan menonton GTO S2 (2014) ini, dimana beliau menjadi salah satu cast-nya. Agak kecewa sih lantaran screentime beliau dikit banged HAHAHAAHHAHAHA. Padahal ngarep beliau agak banyakan, bahkan Ryo Ryusei kayaknya screentimenya lebih banyak 😅

Great Teacher Onizuka / GTO / GTO Season 2 ini yaitu sebuah drama 11 episode yang disutradarai oleh Ken Iizuka (Arakawa Under the Bridge, Adult Drop, Zenin Kataomoi) yang tayang di Fuji TV pada Juli-September 2014. Drama yang diangkat dari manga berjudul sama ini, menerima rating rata-rata 7,2% selama masa penayangannya. GTO 2014 ini merupakan penyesuaian ke-5 manga GTO, dimana sebelumnya telah diubahsuaikan menjadi drama pada tahun 1998, movie tahun 1999, remake drama pada tahun 2012, dan sebuah drama Istimewa tahun 2012.
GTO 2014 ini sering disebut juga sebagai GTO season 2, lantaran cast utama GTO 2012 dan GTO SP 2012 yaitu sama dengan GTO 2014 ini, yaitu AKIRA.

Drama ini dibintangi oleh EXILE Akira (High & Low, Heat, Honey Trap); Minami Higa (Code Blue, Omukae Death, Doctors); Shirota Yuu (Omotesando Koukou Gasshoubu, Arakawa Under the Bridge, Rookies); Takehiko Ono (Doctors, From Five to Nine, Life); Yusuke Yamamoto (Hanakimi, Ouran Highschool Host Club, Yamada and the Seven Witches) dan cast lainnya.

Sementara untuk para siswa, drama ini fokus pada kelas 2-A. Para pemerannya yaitu Mayu Matsuoka (Amachan, A Restaurant with Many Problems, Chihayafuru); Fuma Kikuchi (Toki wo Kakeru Shoujo, Mirai Nikki, Flower for Algernon); Airi Matsui (Anohana, Sannin no Papa, Yamada and the Seven Witches); Ryo Ryusei (Koe Koi, Hiyokko, Orange); Katayose Ryota (Ani ni Aisaresugite Komattemasu); Miyabi Matsuura (Gochisousan, Ju-on, Initiation Love); Reo Sano (High & Love, Sugarless); Horii Arata (Itazura na Kiss 2 – Love in Tokyo, Omotesando Koukou Gasshoubu, Sannin no Papa); Sairi Itoh (Zenin Kataomoi, Queen of the Classroom, All Esper Dayo); Yuria Kizaki (Majisuka Gakuen 3,4; Fight! Bookstore Girl); Fuka Koshiba (Kiki’s Delivery Service, Heat, Second Love); Ayaka Miyoshi (High School Restaurant, Sing Salmon Sing!, Wonderful Single Life) dan para cast lainnya.

Fiuh! 😌
banyak banged ya HAHAHAHAHAHAHA.
Ya begitulah, namanya juga school drama, jadi tokohnya sangat banyak.

Aku rasa lantaran ini yaitu GTO, jadi kalian niscaya sudah tahu sedikit sedikit mengenai ceritanya kan ya?
Tentang seorang guru berjulukan Onizuka Eikichi yang sangat berbeda dari guru biasanya, gaya berpakaiannya bahkan sangat santai. Ia merupakan mantan preman sekolah yang sudah berubah, tapi sikapnya masih keras, guru yang lain menganggapnya seram dan tidak mempercayainya, tapi ia yaitu seorang guru yang baik yang selalu memikirkan para siswanya.

Aku disini nggak akan membandingkan drama ini dengan versi lainnya, jadi hanya membahas drama ini saja dan dilema yang ada di dalamnya.
Berikut sinopsis singkatnya.

Makara di GTO 2014 ini diceritakan dimana mantan preman sekolah, Eikichi Onizuka (Akira) kembali ke sekolah lamanya Shonan High School setelah berhasil menjadi seorang guru. Ia dipercayakan menjadi tangan kanan wali kelas 2-A, Honami Fujikawa (Manami Higa). Berbeda dari guru kebanyakan, Onizuka ini easy going, ia kelihatan tidak serius sama sekali, ia suka bercanda, lantaran itu awalnya para guru dan siswa tidak peduli padanya. Ia bahkan menuliskan namanya sebagai GTO atau GREAT TEACHER ONIZUKA.

Di Shonan High School itu, ada beberapa orang yang mengenalinya, kepala sekolah dan Fuji-san, yang merupakan mantan gurunya dulu. Fuji-san yaitu wali kelasnya dulu yang kini bekerja sebagai tukang kebun. Saat Onizuka SMA, Fuji-san sering menghukum Onizuka dan teman-temannya, ia kewalahan lantaran ulah mereka. Onizuka dan teman-temannya takut pada Fuji-san lantaran sering dipukul, bahkan beliau masih gemetar kalau ketemu Fuji-san sekarang. Fuji-san yaitu orang yang tahu mengenai masa kemudian Onizuka, alasan kenapa ia menjadi guru dan masa kemudian mengenai gosip ‘Onizuka yang membunuh temannya’.

Dalam drama ini Onizuka menghadapi aneka macam dilema para siswa kelas 2-A, mencoba menuntaskan dengan cara yang tidak biasa dan ia selalu ada di pihak para siswanya. Guru yang lain tidak suka terlibat dengan Onizuka, lantaran akan merusak reputasi sekolah dan bla bla, menganggap Onizuka tak pantas menjadi guru. Yang ada dipihak Onizuka dan selalu membantunya yaitu Fuji-san dan bibi kantin. Kepala Sekolah juga ada di pihak Onizuka dan tentu saja Honami sensei yang perlahan jadi percaya pada Onizuka.

Sahabat Onizuka semenjak Sekolah Menengan Atas juga selalu membantunya dan menjadi sobat curhatnya, Ryuji Danma (Shirota Yuu) yang dulu sama-sama preman sekolah bersama Onizuka, kini membuka sebuah restoran/cafe. Onizuka sering minum disana. Kelompok minum Honami sensei juga perlahan pindah markas kesana.
Toshiyuki Saejima (Yusuke Yamamoto) tampaknya dulu preman juga, beliau pengikut Onizuka, adik kelasnya, yang kini menjadi polisi. Gayanya nggak nahan banged dan cocok dengan Yusuke 😂
Meski gila dan kadang kelihatan pervert, beliau selalu membantu Onizuka.

Masalah para siswa sendiri di drama ini sangatlah berat. Aku hingga berfikir kalau benar ada kelas menyerupai kelas 2-A yang dilema silih berganti gitu, wali kelasnya sanggup sakit 😅
Tapi lantaran ini drama, jadi ya mereka memang memasukkan banyak masalah dalam 1 kelas.
Disini saya akan menceritakan beberapa masalah yang ada dan mungkin tidak berurutan sesuai dengan episodenya^^

Ayuna Shijo (Mayu Matsuoka) dan Ryuichi Kuzuki (Fuma Kikuchi) berdasarkan saya yaitu tokoh utama untuk para siswa dalam drama ini (meski tugas semua siswa penting). Aku menyampaikan begitu lantaran menurutku dilema mereka diceritakan dari awal hingga final drama, jadi selesainya di final drama. Keduanya berpacaran.  Masalah keduanya yaitu mengenai Ayuna yang hamil. Awalnya ia merahasiakannya dan bersikap biasa. Tapi sesudah memasuki bulan ke-4 ia kesudahannya mengaku pada pacarnya Ryuichi. Ayuna menyampaikan ia akan mengaborsinya tapi ternyata ia tak sanggup melakukannya, ketika tertangkap berair pihak sekolah, Ayuna mengaku sudah aborsi. Tapi 2 bulan kemudian tertangkap berair kalau ia tidak melakukannya.

Ayuna dibesarkan sendiri oleh ayahnya tanpa seorang ibu. Setelah ayahnya meninggal, neneknya merawatnya. Karena itu ia ingin membesarkan anaknya. Ryuichi yaitu harapan keluarga untuk meneruskan ayahnya menjadi dokter. Karena itu Ayuna tidak ingin menciptakan dilema bagi Ryuichi dan menghindarinya bahkan menyampaikan tak. dilema kalau Ryuichi tidak mengakuinya, ia akan membesarkan anaknya sendirian. Tapi Ryuichi benar-benar menyayangi Ayuna, meski ia masih terlalu muda untuk menyadari tugas kepala keluarga, ia bersedia bertanggung jawab. Onizuka membantu Ryuichi untuk bermetamorfosis lebih dewasa. Saat Ayuna dan Ryuichi akan dikeluarkan/memutuskab keluar dari sekolah, Onizuka membantu mereka untuk tetap melanjutkan sekolah.

Taichi Usami (Reo Sano) berbeda dari anak seusianya. Ia punya kesulitan untuk mengendalikan diri. Dokter mendiagnosisnya mengalami sebuah penyakit dimana ia sulit fokus pada satu hal. Ayahnya aib pada anaknya yang tidak normal dan menciptakan alasan kalau anak kedua mereka akan ada ujian, untuk memindahkan Usami ke sekolah berasrama. Tapi sang ibu menolak dengan keras.

Onizuka membantu Usami untuk memperlihatkan pada ayah, ibu dan adiknya kalau ia baik-baik saja dan sanggup mengendalikan diri. Ia sangat menyayangi keluarganya dan tidak ingin berpisah dengan mereka. Adik Usami membenci kakaknya lantaran kakaknya tidak normal, ia jadi sering di bully. Berkat Onizuka dan usaha keras Usami juga teman-teman yang menyemangatinya, isi hati Usami tersampaikan.

Mariko Hatano (Miyabi Matsura) yaitu masalah pertama di drama ini. Dia yaitu model amatir, ia pacaran dengan sobat sekelasnya. Tapi ia diganggu oleh 3 sobat sekelasnya, saya memanggil mereka geng tukang bully yang dipimpin oleh Kanako Kusumi (Sairi Itoh). Kanako dkk mengetahui masa kemudian Mariko yang ternyata melaksanakan operasi plastik.

Mariko dibesarkan oleh ibunya yang membuka bisnis laundry. Mariko sangat membenci setrikaan dan melihat ibunya bekerja. Ia tidak suka wajahnya yang buruk dan ibunya yang masih menyimpan fotonya sebelum ia operasi plastik, hal yang ingin disembunyikan Mariko malah dianggao ibunya sebagai harta berharga. Karena itu ia membencinya.

Onizuka kemudian membantu Mariko membuka pintu hatinya untuk melihat betapa ibunya sangat menyayanginya, membesarkan sendirian hingga sekarang. Onizuka membantu Mariko mendapatkan diri sendiri, tidak takut mengakui kalau ia memang melaksanakan operasi plastik lantaran luka bakar yang disebabkan ibunya dulu,dan membantu Mariko untuk tersenyum kembali. Mariko yaitu sobat pertama. Onizuka di sekolah.

Sana Hiiragi (Natsumi Okamoto) yaitu anak peetama dari 4 bersaudara. Ayahnya sudah meninggal, ibunya bekerja untuk menghidupi mereka, sering pulang pagi. Makara yang mengurus rumah dan adik-adiknya yaitu Sana. Selain itu Sana juga bekerja sambilan. Ayah Sana yaitu seorang musisi lantaran itu Sana suka menyanyi. Tapi ia merahasiakannya dan mengupload video di youtube yang ternyata mendapatkan banyak viewer.

Teman-teman sekelasnya menyadari kalau itu Sana dan mendukung sana untuk audisi. Awalnya Sana menolak, tapi Onizuka berhasil meyakinkan Sana. Sana pun melaksanakan persiapan dibantu Onizuka dan teman-temannya. Tapi dilema terjadi ketika ibunya mengetahui hal itu dan memarahi Sana lantaran ia tak suka Sana mengikuti jejak ayahnya, ia bahkan membuang gitar Sana.
Onizuka kemudian turun tangan dan menemukan kebenaran dibalik semuanya, menciptakan Sana bangun lagi untuk mengejar impiannya.

Tsugumi Naruse (Fuka Koshiba) yaitu gadis yang berbakat dibidang sasta, tahun kemudian ia dan temannya memenangkan penghargaan di bazar drama. Saat bazar drama tahun kedua dimulai, Tsugumi dibully oleh Kanako dkk lagi, lantaran Kanako dkk menuduh Tsugumi yaitu pelaku yang menembak foto mereka. Mereka sengaja menguasai naskah, menimbulkan Tsugumi berperan sebagai Cinderella dan menyiksa Tsugumi dengan menyampaikan kalau latihan haruslah dilakukan dengan sungguh-sungguh. Tsugumi bahkan kehilangan temannya, kalau guru bertanya ia dibully atau tidak, ia menyampaikan tidak, ini potongan dari drama.

Onizuka kemudian turun tangan mengenai dilema ini sesudah melaksanakan penyelidikan ia berhasil menyelesaikannya dan memperlihatkan kalau Tsugumi sangat menyayangi semuanya, ia bahkan memilihkan tugas untuk mereka dengan detail semoga tahun ini mereka sanggup menenangkan penghargaan. Alasan Tsugumi membisu saja ketika dibully juga lantaran tak ingin temannya mengalami hal yang sama dengannya, jadi biarlah ia menanggung sendiri.
Pada kesudahannya bazar drama berlangsung dengan lancar.

Hironao Tokuyama (Horii Arata) berpacaran dengan Satsuki Yurihara (Yuria Kizaki). Tapi Satsuki mulai bosan dengan Hiro, dan meminta putus. Hiro tidak mau, ia menolak keras dan bahkan terlihat seoerti memaksa. Satsuki dekat dengan kelompok laki-laki sampaumur yang ia temui di pantai dan menciptakan Hiro makin kesal. Ia bahkan mulai jadi stalker Satsuki dan mengikutinya kemana-mana, bahkan bermalam di luar jendela Satsuki, menciptakan Satsuki ketakutan.

Akhirnya orang renta Satsuki melapor pada pihak sekolah mengenai hal itu dan ditambah lagi ada game gres muncul dengan Satsuki sebagai tokoh utamanya, dimana gamenya ihwal membunuh tokoh utamanya dan tentu saja pihak sekolah menyalahkan Hiro yang sudah melaksanakan tindakan kriminal. Onizuka satu-satunya yang percaya pada Hiro kalau Hiro bukan pelakunya. Bersama Hiro, Onizuka mencari tahu apa yang sesungguhnya terjadi. Ternyata para laki-laki sobat Satsuki berniat jahat padanya. Hiro berhasil menunjukkab keberaniannya untuk menolong Satsuki dan kesudahannya menciptakan Satsuki sadar kalau Hiro itu laki-laki baik.

Meiri Miyaji (Ayaka Miyoshi) yaitu gadis yang misterius semenjak awal. Ia tidak pernah masuk kelas dan menghabiskan waktunya di UKS, tidur atau mendengarkan musik selama jam pelajaran. Aku sudah tahu semenjak awal kalau beliau gadis yang jahat. Dia yaitu orang yang menyebar foto sebelum operasi Mariko, foto Ayuna ke daerah aborsi, yang menembaki kepala foto teman-temannya, ia ingin balas dendam pada mereka.

Saat kelas 1, ada seorang guru yang sangat baik pada siswanya dan menjadi idola siswa. Meiri menyukainya dan begitu juga sang guru, keduanya mulai pacaran. Saat tertangkap berair oleh siswa lain, para siswa mulai menjauhi Meiri dan menggosipkan si guru yang menjijikan lantaran menyukai siswa sendiri. Awalnya Meiri dan guru itu mencoba bertahan tapi guru itu makin usang jadi stress berat tiba ke sekolah hingga kesudahannya berhenti. Meiri menyalahkan teman-temannya lantaran hubungannya dan guru yaitu cinta sejati, taoi dihancurkan oleh mereka. Karenanya ia ingin menciptakan mereka menderita.
Ia bahkan ingin teman-temannya mengingatnya sebagai ingatan menyakitkan dan menyiksa sepanjang hidup mereka, dimana Meiri menyiarkan secara eksklusif agresi bunuh dirinya.

Onizuka berusaha keras menghentikan Meiri, bersama teman-temannya yang merasa bersalah atas bencana masa lalu.

Masaru Kiritani (Katayose Ryota) berhenti dari tim basket meski ia berbakat bermain. Ia menghabiskan waktu diluar sekolah dengan bergabung bersama preman dan berbuat jahat. Hubungannya dan ayahnya tidaklah baik.
Onizuka mencari tahu apa yang terjadi dengan mengunjungi rumah Kiritani dan curhat dengan ayahnya. Ayah Kiritani membesarkan Kiritani sendirian sesudah ibunya meninggal, ia yang mengajarkan Kiritani mengenai basket dan ia yakin puteranya menyukai basket.

Saat terlibat perkelahian, Kiritani masuk kantor polisi dan menolak memberitahu siapa teman-temannya. Dari sana kita mengetahui alasan Kiritani berubah yaitu lantaran ia tahu kalau ia bukan anak kandung ayahnya. Selama ini ia diajari basket oleh ayahnya yaitu lantaran ayahnya dulu ingin bermain basket dan ingin Kiritani meneruskan impiannya, jadi Kiritani menolak. Menurutnya lantaran mereka tak ada relasi darah jadi ayahnya hanya memaksakan keinginan padanya.

Onizuka berhasil menyadarkan Kiritani kalau ayahnya sangat menyayanginya, selalu menganggapnya sebagai anak kandungnya. Buktinya ia membesarkan Kiritani sendirian dengan baik. Meski waktu berubah, tapi mereka punya kenangan menyenangkan dimasa kemudian mereka. Setelah Kiritanu baikan dengan ayahnya, Kiritani kembali ke tim basket.

Kohei Serizawa (Ryo Ryusei) yaitu harapan tim basket, ia kesulitan sesudah Kiritani keluar dari tim basket lantaran ia dan Kiritani yaitu pasangan yang cocok. Ia sangat berbakat dan basket yaitu impiannya. Ia bahkan ditawarkan masuk ke NBA dan menjadi pujian tim. Tapi suatu hari Kohei di diagnosis mengalami sebuah penyakit dimana oembuluh darah otaknya pecah dan menciptakan ia kesulitan bergerak.

Ia mulai kehilangan semangat tapi Onizuka membantunya untuk sembuh. Onizuka dan Honami sensei selalu tiba menjenguk Kohei, menemaninya berlatih hingga Kohei kembali sanggup menggerakkan badannya dengan leluasa.
Tapi naas sekali ia kembali terjatuh ketika latihan dan mengalami pendarahan dalam lagi, hal ini menciptakan penyakit nya bertambah parah. Kohei bahkan sudah tidak sanggup menggerakkan tubuh sebelah kirinya. Harapannya hancur, ia bahkan mencoba bunuh diri lantaran ia merasa hidupnya tak berharga lagi.

Onizuka membantu Kohei bangun sekali lagi, Kohei hanya punya basket dalam hidupnya, baginya tanpa basket ia bukan apa-apa. Manager tim Kaeko Furuya (Airi Matsui) membantu Onizuka untuk mencari cara semoga Kohei sanggup bermain basket lagi. Dan mereka diperkenalkan pada permainan basket untuk orang cacat dimana para pemain kelihatan sangat bersemangat dengan kekurangan yang ada pada mereka. Melihat itu, Kohei memulai langkah awal untuk keinginan keduanya.

Saat itu tim basket kewalahan tanpa ace mereka, mereka tak sanggup latihan dengan baik, saling menyalahkan. Furuya mengajak mereka melihat bagaimana Kouhei berjuang dengan dingklik roda dan bermain dengan baik, menciptakan teman-temannya menemukan semangat gres mereka.
Kohei mendapatkan kepercayaan dirinya lagi dan kembali ke sekolah, ia juga ikut melihat pertandingan basket teman-temannya dan menawarkan semangat dari pinggir lapangan.

Kira-kira itu beliau ringkasan kasus-kasus para siswa di drama ini. Sebenarnya masih ada beberapa masalah lagi, Ryuichi punya cukul banyak masalah selain maslaah kehamilan Ayuna, menyerupai ia yang dituduh memukuli anak dewan, stress lantaran ibunya dan mencoba bunuh diri dan lain-lain.

Honami sensei juga punya dilema sendiri, dimana awalnya ia menjaga jarak dari para siswa tapi semenjak kedatangan Onizuka sensei, ia menjadi lebih dekat dengan mereka. Taoi ternyata oara siswa tidak begitu menyukai Honami sensei bahkan tidak mengajaknya ketika mereka akan merayakan bersama. Honami sensei ini takut terlibat jauh dilema siswanya, tapi kesudahannya ia sanggup meyakinakn dirinya untuk tidak takut dan berani menyerupai Onizuka sensei, yang mengutamakan para siswanya.

Masalah lainnya tentu saja mengenai Onizuka sensei sendiri, mengenai Onizuka yang membunuh temannya ketika Sekolah Menengan Atas dulu, kita diperlihatkan dilema sebenarnya, apa yang terjadi. Dan temannya itu yaitu alasan Onizuka menjadi guru, lantaran ia sudah berjanji akan menjadi guru. Ia dan temannya dulu sangat akrab, temannya itu dibully dan Onizuka menolongnya. Temannya akil dan membantu Onizuka belajar.
Dan fakta lain yaitu sobat Onizuka itu ternyata abang Honami sensei. Dan itu menciptakan relasi Honami dan Onizuka memburuk.

Ditambah pembunuh sesungguhnya bencana itu tiba meneror Onizuka kembali, dengan melukai para siswa di kelas Onizuka. Onizuka tak dilema kalau mereka menyakitinya, tapi kalau mereka menyakiti siswanya, ia akan murka besar.

GTO memang selalu menarik untuk diikuti meski di remake berkali-kali, Onizuka sensei orangnya asik, easy going, pengen punya guru menyerupai beliau 👍
Berhubung School 2017 akan tayang, saya mengharapkan drama menyerupai GTO ini, tapi tampaknya kalau korea me-remake akan sulit mendapatkan yang menyerupai ini wkwkwkwkwkw.

Aku mungkin termasuk orang yang terlambat menonton drama ini, tapi lebih baik terlambat dari pada enggak sama sekali. Jujur saja, ini drama sesungguhnya bukan ‘cup tea’ aku, lantaran ini termasuk drama berat dengan permasalahan para siswanya. Aku nonton juga kareba Ryota dan Ryusei HAHAHAHAHAHAHAHA.

Kisah paling duka berdasarkan saya yaitu kisah Kohei Serizawa, butuh usaha yang tidak sedikit untuk bangun dari keterpurukan menyerupai itu. Aku nangis2 pas kisah beliau diceritakan ㅠㅠㅠㅠ
Karakter paling nyebelin itu yaitu Kanako dkk. Aku pikir mrk akan berhenti bully anak orang sesudah Episode 1, ternyata mereka lanjut lagi dan bahkan lebih parah.
Karakter paling disukai tentu saja Onizuka sensei ya HAHAHAHHHAHAHA. Kalau dari para siswa Furuya kali ya 😁
Karakter paling dinantikan kehadirannya yaitu Saejima 😂😂😂😂 Aku selalu menunggu beliau di setiap episodenya, suka banged kalau beliau muncul, somplak, lucu, menghibur banged.

Banyak sekali pesan yang sanggup di sanggup dari drama ini dan drama homogen ini. Kata-kata Onizuka selalu menjadi kekuatan bagi para siswanya. Seperti kata temannya, Onizuka sangat cocok menjadi guru yang akan memberi kekuatan pada para siswanya dan selalu mempercayai siswanya. Onizuka berhasil menunaikan janjinya pada sahabatnya. Aku rasa pertemuan mereka memang ditakdirkan untuk menciptakan mereka menjadi lebih baik lagi.

Ini udah tahun 2017 kenapa nggak ada kabar SP drama ini ya? Pengen liat kelulusan siswa kelas 2-A dan karir mereka hehehehehe. Sayang ending drama ini kurang memuaskan, rasanya kok terlaku cepat. Aku ingin tau Ayuna & Ryuichi kesudahannya tinggal dimana, trus bawa-bawa bayi ke sekolah nggak apa-apa tuh? HAHAHAHAHAHAH

Skor:
Story: 4/5
Acting: 4/5
Cinematography: 3/5
Music: 3,5/5
Opening: 4/5
Ending: 3,5/5

Continue Reading

More in Airi Matsui

To Top