Connect with us

Locafest.co.id

[Review] J-Drama Koe Koi A.K.A Voice Love (2016)

Dorama

[Review] J-Drama Koe Koi A.K.A Voice Love (2016)

Akhirnya sesudah tertunda beberapa minggu, saya kesampaian juga menonton drama Koe Koi / Voice Love. Bukan drama yang saya tunggu-tunggu sih, hanya saja sudah usang tertarik alasannya yang main ialah Mei Nagano, si imut dari Ore Monogatari Live Action Movie XD
Dan lagi, tertarik alasannya tokoh utama pria-nya nggak biasa, memakai paper bag alias kantong kertas di kepalanya wkwkwkwkwkkw.
Terus kenapa nggak nonton dari kemarin-kemarin?

Alasannya ialah alasannya ini drama, dilihat dari still dan teasernya terang full shoujo, dongeng cinta anak SMA. Biasanya saya boring jika drama full shoujo, jadi masih menunda menontonnya. Sampai kesudahannya ga tahan lagi dan marathon 11 episode HAHAHHAHAHAH.
Sampai artikel ini ditulis, saya belum menonton episode 12 alias episode terakhirnya XD

Lucunya ternyata Dori Sakuraba dan Ryo Ryusei bermain dalam drama ini dan menjadi teman. HAHAHAH.
Siapa mereka? Mereka ialah sahabat di Orange. Aku gres tahu ketika mengecek asianwiki untuk menciptakan artikel ini wkkwkwkwkw. Aku kenal Sakuraba tapi saya sama sekali tidak tahu jika yang jadi ketua osis ialah si Ryusei LOL! Persahabatan mereka solid bo
Selain itu ada Karen Otomo yang pernah bermain dalam Koinaka sebagai Kokone. Aku juga merasa mengenalnya tapi beneran ga ingat hahahhaha, pas di cek ternyata ia XD

Oke, kali ini saya akan menciptakan review ringkasan per episodenya :))

Tokoh utama kita, Yoshioka Yuiko (Mei Nagano) tidak masuk sekolah seminggu pertama tahun anutan gres alasannya demam tinggi. Ia khawatir ia tidak akan punya sahabat nantinya alasannya ia terlambat masuk dan terlambat berkenalan. Suatu hari Matsubara, sang ketua kelas menelponnya. Mendengar bunyi indah Matsubara-kun, menawarkan kekuatan pada Yuiko biar segera dapat sembuh. Akhirnya demi bertemu si pemilik bunyi indah itu, ia memaksakan diri ke sekolah. Tapi tubuhnya masih lemah, ia hampir pingsan di lorong ketika seseorang menangkap tubuhnya. Yuiko mengenal bunyi itu, Matsubara-kun dan ketika ia mendongak, yang ia lihat bukan wajah melainkan kantong kertas.

Sho Matsubara ialah ketua kelas 1-C. Ia mengenakan kantong keras dengan gambar senyum di depannya. Teman-temannya tidak dapat melihat wajahnya dan mulut apa yang ia tunjukkan. Mereka hanya dapat mendengar suaranya. Sebenarnya bawah umur penasaran, hanya saja tidak ada satu pun yang berani bertanya. Hari itu Yuiko tidak jadi masuk kelas alasannya demamnya naik lagi. Matsubara yang membantunya ke UKS dan menciptakan kesepakatan biar Yuiko tidak memaksakan diri.

Setelah Yuiko sembuh, ia kesudahannya dapat masuk ke kelas dan bertemu sahabatnya Nishizono Aki (Karen Otomo), setidaknya ia sekelas dengan Aki jadi hal itu tidak menciptakan Yuiko kesepian. Mengenai Matsubara, ia juga sekelas dengan sahabat SMP-nya Yuichi Kagaya (Motoki Ochiai) yang sangat menyukai roti melon LOL
Yuichi sih sudah terbiasa, tapi ia tahu bawah umur yang lain ingin tau pada Matsubara. Mungkin diantara semua anak satu-satunya yang tidak terlalu ingin tau dengan wajah Matsubara hanya Yuiko seorang. Bahkan Aki melabrak Matsubara dan eksklusif bertanya to the point tapi dikacaukan dengan bersin Yuiko HAHAHHAHAHAHA.
Tapi berkat bersin Yuiko, semua bawah umur saling berteman baik, termasuk dengan MAtsubara.

 

Masalah dimulai ketika Ketua Osis sidak ke kelas olahraga siswa kelas 1-C. Tugas Osis ialah mendisiplinkan siswa dan berdasarkan ketua Osis Makoto Hyodo (Ryo Ryusei), Matsubara termasuk melanggar hukum alasannya mengenakan kantong kertas di kepalanya. Karena kantong kertas itu orang-orang tidak tahu bagaimana wajahnya, apakah ia jujur jika bicara atau bagaimana. Saat awal muncul, ketua kelas ini kelihatan jahat lho dan lagi agak sombong gitu gayanya.

Tapi ternyata ketua Osis ini punya sisi yang naif, lucu dan menggemaskan yang menciptakan anggota Osis menyukainya hHAHHHAHHAHA. Ketua Osis akan menjadi gugup dan bertingkah lucu di hadapan orang yang ia sukai. Nah, disini ketua Osis nanti akan jatuh cinta pada Yuiko, alasannya Yuiko orang pertama yang berani memegang tangannya HAHAHAHHA.
Setelah jatuh cinta pada Yuiko, ketua osis jadi lucu dan galau-an orangnya, tapi ia tegas. Ia bahkan menantang Matsubara untuk bersaing adil dan jujur dalam mendapat cinta Yuiko meski ujung-ujungnya Matsubara nggak nyambung, alasannya ketika itu ia masih belum menyadari perasaannya.

 
 
 

Nah, semenjak awal sih Yuiko ini sudah suka sama Matsubara, tapi kayaknya ia nggak nyadar jika itu cinta. Matsubara juga, ia bekerjsama semenjak awal sudah tertarik pada Yuiko, ketika Yuiko menyampaikan bukannya ia tidak ingin tau pada wajah Matsubara tapi  ia yakin Matsubara punya alasan kenapa menyembunyikannya dan ia akan menunggu jika Matsubara siap mengatakannya.
Matsubara selalu memikirkan Yuiko dan Yuiko juga. Kalau Yuiko sih kelihatan banged dan Aki siap mendukungnya. Kalau Matsubara alasannya kita ga dapat melihat mulut wajahnya, jadi kita masih menebak-nebak, tapi kita tahu ia suka dan Yuichi juga siap mendukungnya.
Makara Aki dan Yuichi ialah tim sukses OTP Matsubara dan Yuiko HAHHHAHAHA.

Nah, sang ketua osis juga punya tim sukses, jangan salah XD
Tim sukses-nya ialah 2 siswa yang dapat saya bilang ajudan dan tangan kirinya ketua osis, ada Ryoichi Sejima (Dori Sakuraba) dan Yuki Aoyama (Kaho Mizutani). Awalnya  mereka terlihat hanya 2 orang yang suka sisi lain ketua osis yang ternyata imut banged jika jatuh cinta. Tapi ternyata mereka mendukung sepenuh hati biar ketua osis mendapat cintanya. Yuki sendiri usang kelamaan kita tahu jika ia menyukai ketua osis, tapi baginya senyuman ketua osis ialah yang utama, jadi ia tak duduk kasus ketua osis suka sama siapa saja, yang penting ketua senang dan tersenyum. Ryoivhi sendiri lebih ke arah sahabat dan tahu rahasia-rahasia mereka. Aku suka sekali jika Ryoichi bergumam ini ialah animo menyakitkan, alasannya ia tahu banyak yang patah hati hahhahahahah.

Saingan cinta Matsubara sih sepanjang drama hanya satu orang, sang ketua osis. Saingan berpengaruh dan tak terkalahkan, alasannya ketua osis memang perjaka banged! Aku suka sama ketua osis sih, meski saya di tim Matsubara HAHHAHAHAHA.
Ketua Osis tau Yuiko suka sama Matsubara, tapi ia tahu Yuiko anak yang baik. Karena itulah ia menyukai Yuiko. Saat Yuiko terlambat ke pertunjukannya, dan melihat bekerjsama Yuiko sudah mencatat di tangannya jam pertunjukan ketua osis, disana bekerjsama ketua osis sudah merelakan Yuiko. Tapi alasannya ia tidak ingin melihat Yuiko sedih, jadi ia berjuang lagi mendapat hatinya.
Nah, si Matsubara ini entah nyadar atau nggak, tapi ia tahu ia cemburu melihat Yuiko dan Matsubara, apalagi ketika Yuiko selalu tersenyum cantik di depan ketua osis dan ketika ketua Osis menyatakan perasaannya. Sayangnya si Macchan kagak ngomong-ngomong, jadi gemes saia! >.<

Nah, Yuiko punya banyak tentangan nih HAHHAHAHAH. Nggak banyak sih, cuma 2 tapi berat.
Pertama ialah anak eksekutif sekolah, Midorikawa-san. Dia satu kelas dengan mereka dan menjadi pengurus kelas bersama Matsubara. Makara ia dan Matsubara banyak menghabiskan waktu bersama. Midorikawa menyukai Matsubara dan Matsubara sih memang dasarnya baik, tapi saya rasa ia nggak ada perasaan apa-apa. Midorikawa tidak menyukai Yuiko di awal alasannya Yuiko berhasil mengambil hati Matsubara. Ia mendukung ketua osis biar pacaran dengan Yuiko, untung ketua osis nolak dukungannya HHAHAHHAAH.
Midorikawa sendiri termasuk salah satu ayng tidak takut pada Matsubara alasannya kantong kertasnya, alasannya itu saya pikir ia termasuk orang yang tak penasaran. Tapi sayangnya ia salah satu yang berusaha membuka kantong kertas itu.

Midorikawa bekerjsama merasa Matsubara seolah-olah dengannya, sama-sama memakai topeng untuk menutupi diri mereka sebenarnya. Midrokawa tidak menyukai sekolahnya sekarang, ia masuk ke sana alasannya ayahnya, ayahnya ialah eksekutif sekolah dan isu itu sudah tersebar ke sekolah jadi banyak anak yang segan padanya dan hanya berpura-pura jadi temannya.
Tapi usang kelamaan ia kesudahannya membuka topengnya. Ini juga alasannya Yuiko. Ia menyadari Yuiko gadis yang baik, bukan baik akal-akalan melainkan memang baik dan membuatnya mengaku kalah dengan sendirinya jika Yuiko menyukai Matsubara itu tulus. Awalnya Yuiko sempat cemburu juga, alasannya ada isu Matsubara dan Midorikawa pacaran juga di sekolah.

Saingan kedua Yuiko lebih kuat. Dia ialah sahabat masa kecil Matsubara yang otomatis tahu banyak perihal Matsubara lebih dari yang lain, ia ialah Kaori yang tiba-tiba tiba ke Sekolah mereka ketika pekan raya sekolah. Sejak kedatangan Kaori, Matsubara jadi berubah, bahkan mangkir beebrapa hari dari sekolah.  Hal ini menciptakan Yuiko khawatir dan tetapkan pergi menjenguk ke rumah Matsubara.
Meski kesudahannya disana yang ia temui ialah Kaori, bukannya Matsubara dan ujung-ujungnya mereka berdua bersaing memasak HAHHAHAHAHA.
Tapi adegan ini duka lhoooo, apalagi ternyata si Matsubara ada di kamar dan mendengarkan semuanya T__T
Pas Yuiko pulang sambil nangis duka banged huhuhuhuhu.

Cinta Matsubara dan Yuiko sendiri tidak terlalu lancar sih, banyak halangannya, tapi cantik dan bikin saya nendang-nendang kaki dan teriak sendiri hahahahahha. Udah usang nggak nonton drama beginian semenjak Itakiss LIT. HAHHAAHHAHHA.
Mungkin alasannya drama-drama belakangan berat-berat kali ya, jadi sekali nonton yang fresh gini jadi seru banged. Ini tipikal drama shoujo, nggak terlalu berat, romance anak Sekolah Menengan Atas dan fresh. Kalau nggak suka shoujo sih niscaya ga suka drama ini wkwkkwkkkwkw.

Jujur saja, sepanjang episode saya kesel banged alasannya wajah Matsubara ga diliatin dan menunggu momen kapan dan bagaimana ia akan menunjukkan wajahnya. Tapi saya nggak berharap banyak, judulnya aja Koe Koi, jadi saya fikir mungkin hingga ending mereka nggak akan ngasih liat wajah si Matsubara HAHHAHAHAHA.
Tapi yang dubbing bunyi Matsubara keren bangeeeeeeeeed!!!! Suaranya itu lhooooo, kakoiii! sweet!
Trus saya bayang bayangin wajahnya kayak gimana wkwkwkkwkwkw..
Aku baca-baca fan acc katanya banyak banged yang berharap si Matsubara ialah Sakaguchi Kentaro HAHAHHAAHA. Setelah saya pikir-pikir pas juga sih, kan Matsubara tinggi dan lagi ship My Love Story sailing nantinya HAHAHAHHAHA. Tapi sayang sekali ya T_T

Alasan kenapa Matsubara memakai kantong kertas di jelaskan di episode 11. Meski saya merasa penjelasannya kurang, tapi baiklah lah. Awalnya saya menebak ia menggunakannya alasannya wajahnya terlalu tampan dan mengakibatkan pertengkaran banyak orang HAHAHHAHAHAHA. Lebay.
Tapi tentu saja alasannya nggak semudah itu. Intinya sih alasannya alasannya ia kesulitan mengekspresikan dirinya sesudah ia memaksakan diri untuk selalu tersenyum. Ia memaksakan diri selalu tersenyum biar tidak menciptakan ibunya sedih, semenjak itu di sekolah ia juga melaksanakan hal yang sama dan kadang ia kesulitan mengekspresikan mulut yang sempurna sehingga ia dijauhi teman-temannya. Makanya ia menyembunyikan wajahnya di kantong kertas itu.

Ternyata si Kaori jahat banged ya. Awalnya saya tau sih ia bakalan banyak berbohong, dan ternyata hingga final ia berbohong terus, kesal sekali. Setidaknya Midorikawa masih punya harga diri, tapi si Kaori ini nyebelin banged. Kasian Yuiko. Meski kesudahannya ia mengalah sih. Cuma awalnya ia bilang ia tiba pengen minta maaf tapi malah menyebar kebohongan pada Yuiko dan lupa duduk kasus minta maaf-nya. Malah menciptakan stress berat Matsubara kembali T___T
Tapi untung deh ia sadar pas episode 11.
Aku suka banged adegan di kuil episode 11. Aku pikir Yuiko akan pergi bareng Matsubara, eh taunya sama ketua osis. Mereka berdua lucu banged. Pantes ketua suka banged sama Yuiko, Yuiko selalu ceria dan lapang dada T____T
Makara kasian sama ketua osis hahhahha.

Selain dongeng cinta tokoh utama, dongeng cinta Aki dan Yuichi juga seru. Aku mendukung Aki dan Yuichi, tapi hingga episode 11 mereka belum jadian, nggak tahu deh di ending nantinya gimana.
Tapi kita udah dapat liat jika Yuichi tertarik pada Aki, apalagi pas Aki patah hati hehehhehehehe.
Yuichi ini cantik banged huuhuhuhuhuhuhu.
Kisah cinta Yuki, anggota osis yang menyukai ketua osis ketika ia melepaskan cintanya juga duka huhuhuhuhu. Berharap ia jadian dengan Ryoichi sih tapi kayaknya memang cuma temenan hahahha.

Oke, segini aja review-nya.
Yang ingin tau silakan tonton. Alert banged alasannya ini full shoujo hehehehhehe XD
Siap-siap doki doki
Dan saia akan lanjut ke episode terakhir

Skor:

Story: 8/10
Cinematography: 7,5/10
Character: 8,5/10
Music: 8/10
Opening: 8/10
Ending: – 
(saat artikel ini ditulis, saia belum nonton ending XD)

Continue Reading

More in Dorama

To Top