Connect with us

Locafest.co.id

[Review] J-Drama: Omotesando Koukou Gashoubu! (2015)

Dorama

[Review] J-Drama: Omotesando Koukou Gashoubu! (2015)

Karena Koe Koi kemarin, jadi kangen dorama anak sekolahan, jadi nyoba-nyoba download beberapa drama. Karena nggak tau yang mana yang harus di tonton duluan, saya cek episode 1 nya, antara Good Morning Call dan Omotesando Koukou Gashoubu! ini. Dan ternyata dari episode 1, saya sudah tertarik, sangat tertarik dengan Omotesando. Karena GMC benar-benar menyerupai Itakiss, jadi kapan-kapan aja deh nontonnya HAHHAHHA, pengen nyoba yang ceritanya beda XD

Alasan kenapa saya menentukan Omotesando yakni alasannya ceritanya menarik, episode 1 menciptakan saya menyukainya, belakangan sedang suka dengan paduan bunyi HAHHAHAHA. Dan lagi para pemain Omotesando sudah cukup familiar, menyerupai Horii Arata, Jun Shison, Kyoko Yoshine, Miyu Yoshimoto dan Shirota Yuu HAHHAHAHA.

Sperti judulnya yang artinya Omotesando High School Chorus, drama ini menceritakan ihwal paduan bunyi Sekolah Menengan Atas Omotesando. Dibintangi oleh para bintang muda jepang, tokoh utama kita yakni Yoshine Kyoko. Yoshine Kyoko yakni artis muda jepang yang berbakat, saya pertama kali melihat aktingnya di Senpai to Kanojo. Sayang sekali movie itu tidak meninggalkan kesan yang mendalam di hati saya hahhahahah. Dan ternyata ia menjadi asadora girl di asadora terbaru Beppin-san. Aku pengen banged menonton Beppin-san, tapi belum ada yang nge-sub indo HAHHAHAHAHA. Kabarnya ia selalu ikut audisi asadora lho, ia juga audisi untuk Mare dan Toto Nee Chan, tapi gres dipilih di Beppin-san.

Nah, kalau kalian udah menonton Senpai to Kanojo, maka couple Senpai to Kanojo ada disini, Jun Shison. Dia menjadi lead male yang menggoda sang tokoh utama wanita. Dan saya lebih menyukai mereka di drama ini daripada StK, HAHHAHAHAHA. Menurutku chemistry mereka disini lebih baiklah dan abjad mereka pas banged dalam drama ini XD
Di Omotesando ada Horii Arata juga lho, Keita yang naksir pada Kotoko di Itakiss 2 HAHAHAHAHA.
Ada Miyu Yoshimoto dari Tokikake dan From Five to Nine 🙂

Note: Saat postingan ini dibuat, saya masih menonton hingga episode 7 ^^

The Story

Makoto Kagawa (Yoshine Kyoko) pindah ke Tokyo dari Kagawa alasannya orang tuanya memutuskan untuk bercerai. Meski perceraian masih dalam proses, ibu mereka memutuskan berpisah dengan ayah mereka yang masih menyayangi ibu mereka. Makoto ikut dengan ibunya, sementara adik perempuannya Mayumi Kagawa (Ramu Matsumoto <Little Mare>) tinggal di pulau bersama sang ayah. Saat keberangkatannya, teman-teman SMA-nya mengantar kepergian Makoto dengan menyanyi. Makoto yakni anggota klub paduan bunyi di sekolahnya, ia sangat menyukai nyanyian dan berjanji ia akan tetap menyanyi dalam klub paduan bunyi di Tokyo.

Demi menyatukan kembali ayah dan ibunya, Makoto masuk ke Sekolah Menengan Atas Omotesando. Sekolah Menengan Atas Omotesando yakni Sekolah Menengan Atas ayah dan ibunya dulu. Ayah dan ibunya yakni anggota klub paduan bunyi sekolah yang sangat terkenal, bertemu dan jatuh cinta disana. Ayah pernah menyampaikan kalau disana ada lagu cinta yang bisa menyatukan dua hati. Ia ingin mencari lagu itu dan menyanyikannya di depan ayah dan ibunya biar mereka bersatu kembali. Tentu saja masuk ke klub paduan bunyi yakni hal yang harus ia lakukan pertama kali.

Tapi ternyata Sekolah Menengan Atas Omotesando tidak menyerupai yang ia bayangkan dan harapkan. Makoto yakni gadis yang polos dan selalu berfikir positif akan semua hal. Ia mengandalkan lompatan 10 detik-nya jikalau ia dalam masalah, jadi ia benar-benar tak tahu apa yang terjadi di sekolah itu hingga beberapa usang disana.
Klub paduan bunyi Omotesando akan dilarang dalam beberapa minggu. Anggota klub hanya 3 orang yang sudah malas berlatih, guru pembimbing mereka Ariake Suzuki (Shirota Yuu) berkembang menjadi laki-laki yang suka bermain-main dan mabuk di klub malam. Padahal Ariake sensei yakni orang yang mengajarkan Makoto untuk suka menyanyi.

Tidak ingin klub paduan bunyi terhenti begitu saja, Makoto mulai melaksanakan sesuatu. Bagaimanapun ia ingin melaksanakan sesuatu biar klub tetap bertahan, yaitu mencari anggota baru. Pihak sekolah akan mempertahankan klub jikalau mereka beranggotakan 8 orang. Makara Makoto sendirian berusaha mencari pemanis anggota klub.

Masalahnya bukan hanya itu, para siswa tidak tertarik dengan klub paduan bunyi dan lagi Makoto mulai di kucilkan di kelas alasannya hal ini. Kelas mereka sendiri terdiri dari 3 tingkatan, tingkat yang paling top hingga orang luar. Anak-anak tingkat TOP perilakunya benar-benar memuakkan. Awalnya mereka mendekati Makoto untuk bergabung, tapi Makoto tidak punya niat hura-hura, ia lebih fokus ke paduan bunyi dan itu menciptakan tingkat 1 berang, mereka bahkan menjahili dan mengerjainya. Membentuk klub paduan bunyi kembali tidak lah mudah, Makoto sendirian, berusaha dan tidak menyerah.

Character:

Kyoko Yoshine as Makoto Kagawa

Selalu berfikir positif dan terlalu baik. Tapi kebaikannya selalu menggugah hati orang-orang. Ia sangat bersemangat dan jikalau sudah memutuskan sesuatu maka ia akan melakukannya. Semangatnya mempengaruhi orang-orang untuk tidak memandang rendah klub paduan suara.
Dulu ia yakni gadis kecil yang aib menyanyi. Tapi Ariake Sensei menawarkan keberanian padanya sehingga ia menjadi sangat suka menyanyi.

Keluarganya yakni keluarga senang dan selalu menyanyi jikalau ada kesempatan. Tapi usang kelamaan nyanyian hilang dalam keluarga mereka alasannya ayahnya gulung tikar dan bahkan kini mereka akan bercerai. Makoto berusaha mempertahankan keluarganya dengan mencari ‘ai uta’ di klub paduan bunyi yang akan dihentikan. Tapi ia berusaha mempertahankan klub paduan bunyi itu. Awalnya ia berjuang sendirian, tapi bahwasanya ia selalu mendapat derma dari Kaito Natsume (Jun Shison). Karena itu perlahan-lahan tumbuh perasaan suka Makoto pada Kaito, hanya saja ia belum menyadarinya^^

Jun Shison as Kaito Natsume

Dia termasuk anak top dikelas. Easy going dan tertarik pada Makoto semenjak pertemuan pertama mereka di kereta. Ia sangat menyukai kuliner kakek Makoto dan sering tertipu, alasannya kalau ia sudah memakannya ia tak bisa menolak seruan Makoto.

Ia tahu klub paduan bunyi butuh anggota, dan ia selalu ada untuk membantu Makoto, memberi inspirasi dan petunjuk serta menyemangatinya. Tapi entah kenapa ia tidak masuk klub paduan suara.
Ia memperlihatkan dengan terang kalau ia menyukai Makoto dan menciptakan sahabat sekelas mereka Yuria tidak suka kedekatan Makoto dan Kaito.

Tapi bahwasanya Makoto menyembunyikan sesuatu dari semua orang. Ia memiliki penyakit yang membutuhkannya segera melaksanakan operasi. Tapi ia selalu menolak untuk operasi dan menghabiskan waktu menyerupai tak terjadi apa-apa. Hanya dengan Makoto lah Kaito bisa melupakan penyakitnya, alasannya itu ia sangat suka bersenang-senang di sekitar Makoto.
Pada akhirnya, Kaito masuk ke klub paduan bunyi sebagai anggota ke-9.

Miyu Yoshimoto as Yuria Tani

Cantik dan punya senyuman malaikat tapi berhati iblis. Itu yakni kesan pertama saya pada Yuria. Dia benar-benar sangat jahat dan jahatnya nggak ketolong. Ia tidak menyukai Makoto tapi bersikap manis padanya. Ia selalu menciptakan planning biar klub paduan bunyi bubar. Seperti menyuruh temannya masuk klub paduan bunyi tapi sebelum penampilan membawa temannya kabur, mengadu domba orang renta murid dan guru pembimbing paduan suara, menuduh anggota klub paduan bunyi mencuri uang pameran dan lain-lain.

Alasannya yakni alasannya ia iri. Ia gembira akan dirinya yang akan menjadi artis padahal semuanya hanyalah alasannya koneksi dari ayah tirinya. Meski begitu ternyata ia ak cukup berbakat dan malah kiprahnya di ambil.
Yuria bahwasanya tidak suka menjadi artis, tapi ibunya memaksanya dengan menyampaikan kalau itu harapan mereka. Padahal Ibunya lah yang ingin menjadi artis dahulu, tapi alasannya mengandung dirinya, ibu mengalah akan impiannya dan kini memaksa anaknya menjadi artis, bahkan menikah dengan manajer demi karir Yuria.

Yuria merasa tertekan tapi ia tak mau ibunya membencinya. Yuria sangat menyayangi ayahnya, tapi ayah kandungnya kini yakni gelandangan. Ia masih sering menemuinya dan hal ini lah yang menciptakan dirinya di jauhi di sekolah alasannya ternyata ia tidak menyerupai image-nya selama ini. apalagi dikala seisi kelas tahu apa yang sudah ia lakukan selama ini. Saat ia tak punya sahabat lagi, satu-satunya yang menerimanya dengan senyuman hanya klub paduan suara. Setelah semua yang ia lakukan yang menimbulkan kesulitan pada klub paduan suara, mereka masih mau mendapatkan Yuria untuk bergabung.

Yuria menjadi anggota ke-8 dan sama-sama masuk bersama Kaito. Ia dan Kaito yakni sahabat SD dahulunya. Yuria menyukai Kaito tapi ia tahu Kaito menyukai Makoto.

Aoi Morikawa as Rina Hikita

Awalnya Rina yakni anggota kelompok top sekolah, tapi ia lebih terlihat sebagai pesuruh mereka. Meski begitu selama ia bersama mereka, Rina melaksanakan semua yang mereka minta. Dia juga yakni orang yang disuruh masuk ke klub paduan bunyi tapi meninggalkan mereka dikala panggung pertama.
Rina sangat suka menyanyi, tapi ia aib menyanyi di kawasan umum, alasannya itu ia menciptakan channel youtube-nya sendiri dan menyanyi dengan memakai topeng. Makoto mengenali kalau itu Rina, dari nada suaranya.

Rina awalnya masuk hanya untuk jadi anggota akal-akalan tapi usang kelamaan ia merasa klub paduan bunyi sangat menyenangkan dan ia menikmatinya. Ia juga menjadi tidak aib menyanyi di depan umum. Pada hasilnya keinginannya mengalahkan rasa takutnya dan ia bangun di panggung untuk menyanyi di depan semuanya. Rina yakni anggota rekrutan pertama klub paduan suara.

Mahiro Takasugi as Tasuku Miyazaki

Miyazaki yakni anggota klub paduan bunyi yang serius dalam berlatihnya. Ia sangat menyukai menyanyi, tapi sebuah insiden menciptakan ia dibenci disekolah dan memutuskan berhenti tiba ke sekolah. Makoto mendengar kisah lengkapnya, kalau Miyazaki dituduh mencuri uang pameran kelas mereka dan mulai diejek sebagai pencuri.

Makoto merasa ada yang asing dengan insiden itu dan mulai mencari tahu. Ia juga sering tiba ke rumah Miyazaki yang menolak keluar dari kamar sesudah insiden itu. Meski berkali-kali diusir oleh Miyazaki, Makoto tidak menyerah. Berkat kegigihannya, Makoto dan anggota klub paduan bunyi berhasil membawa Miyazaki keluar dari rumah untuk pertama kalinya dan masuk sekolah lagi. Bagaimanapun Miyazaki tetap masih menyukai menyanyi, jadi ia menahan diri dikala semuanya masih memandangnya dengan tatapan kalau ia yakni pencuri. Tapi alasannya klub paduan bunyi ada dipihaknya, ia bisa bertahan.

Horii Arata as Daisuke Sakuraba

Daisuke yakni sahabat Miyazaki semenjak dulu, tapi dalam kasus pencurian itu ia tidak mempercayai Miyazaki dan menciptakan hubungan mereka renggang. Daisuke juga termasuk anak yang penakut alasannya ia kabur dikala melihat Yuria membully Rina.

Daisuke yakni anggota klub baseball. Ia sangat menyukai baseball tapi ia berakhir di gudang membersihkan bola-bola baseball. Hal ini terjadi alasannya kemampuannya menurun. Aku rasa ia tidak menyampaikan pada siapapun kalau mata-nya kadang kala tidak bisa melihat, jadi ia selalu mendapat persoalan dikala memukul bola. Anggota tim baseball juga kelihatan sangat tidak menyukainya.

Alasan Daisuke tetap di klub baseball yakni alasannya ayahnya. Ayahnya sangat gembira ia anggota tim baseball dan bahkan ayahnya berfikir kalau ia yakni kapten tim. Ayah Daisuke dirawat di rumah sakit dan Makoto kemudian mengetahui hal itu. Saat Daisuke memohon pada anggota tim untuk membiarkannya bertanding sekali saja, ia diremehkan, tapi Daisuke melaksanakan itu alasannya ayahnya akan tiba melihat pertandingan. Saat pertandingan itu, anggota klub paduan bunyi menyemangati Daisuke. Pertandingan yang mengharukan.

Setelah pertandingan ia keluar dari klub baseball dan masuk ke klub paduan bunyi menjadi anggota ke-6.
Nami Kiriboshi kemudian masuk ke klub di hari yang sama, ia memainkan piano untuk klub paduan suara.

Minori Hagiwara as Miko Sasaki
Yuki Izumisawa as Rentaro Aiba
Akira as Andrew Yamada

Mereka bertiga yakni anggota klub paduan bunyi yang tersisa sebelum kedatangan Makoto. Ketiganya sangat menyukai menyanyi tapi mereka sudah mengalah dengan klub paduan suara. Sejak kedatangan Makoto dan melihat semangatnya, mereka jadi ingin melindungi klub paduan bunyi Omotesando.

Meski awalnya mereka tidak menyukai Makoto, tapi kegigihan Makoto menciptakan mereka berfikir untuk menyanyi lagi. Bagaimana pun menyanyi memang sangat menyenangkan bagi mereka. Mereka bertiga ingin fokus pada anggota gres tapi sellau termakan oleh Makoto yang lebih menentukan menyelamatkan orang terpuruk terlebih dahulu. Mereka tersentuh dengan kata-kata Makoto yang tidak ingin ada di klub paduan bunyi dimana anggotanya mengkhiatani anggota lainnya.

Shirota Yuu as Ariake Suzuki
Sayaka Kanda as Emiri Seyama

Ariake sensei yakni pembimbing klub paduan suara. Dia yakni guru yang baik dan bisa membimbing klub paduan bunyi Sekolah Menengan Atas Omotesando meraih juara nasional. Tapi sesudah itu semuanya berubah.
Sebuah insiden membuatnya tidak ingin mengajarkan paduan bunyi lagi. Meski begitu ia masih saja tinggal di klub paduan suara. Ia pemalas dan suka ke klub malam. Dimata orang-orang ia sangat tak berguna.

Ia melarikan diri dari semuanya alasannya rasa bersalahnya, alasannya dirinya seorang anggota klub paduan bunyi bunuh diri sesudah pertandingan. Orang renta siswa itu bahkan masih memanggilnya pembunuh.
Sejak kedatangan MAkoto, ia perlahan berubah melihat kegigihan Makoto untuk mempertahankan klub paduan suara.

Sementara iu Seyama sensei yakni guru yang gres 2 tahun mengajar di Omotesando jadi ia tak tahu insiden apa yang terjadi dan bahkan tidak tahu mengenai klub paduan suara. Tapi ia menjadi tertarik pada klub semenjak ia menjadi pembimbing sementara dikala Ariake sensei tidak ada. Lama kelamaan ia menjadi sangat menyukai klub paduan bunyi dan Ariake sensei hehehehhhe.

Other Cast:

Duo paling nyebelin sedunia! Pengen rasanya masuk ke sana trus ngejambak rambut dua orang ini. Sumpah nyebelin banged –“
Nami Kiriboshi, anggota yang masuk secara tiba-tiba. Dia memainkan piano. Dia bisa melihat hantu, katanya hahahhaha
Mayumi-chan, adik Makoto.
Ayah dan Ibu Makoto.
Kisah cinta mereka sangat unik dan menarik.
Sayangnya mereka memutuskan untuk bercerai. Tapi ayah masih sangat menyayangi ibu. Aku merasa ibu punya sebuah rencana, nggak benar-benar pengen bercerai.

Kepala sekolah Omotesando. Dulunya ia yakni pembimbing klub paduan bunyi dikala ayah dan ibu Makoto bersekolah disana. Ia menyukai klub paduan bunyi tapi tidak menolak penutupan juga. Ia tampaknya mengikuti fatwa saja, meski begitu ia membantu mereka jikalau membutuhkan sesuatu.

Omotesando memang kelihatan menyerupai drama berat dan tidak fokus pada percintaan. Tapi drama ini menarik. Apalagi mendengarkan klub paduan bunyi menyanyi, membuatku meneteskan air mata heheehehhe.
Rasanya menyenangkan sekali ada di klub paduan bunyi menyerupai itu.
Masih menyayangkan dimasa Sekolah Menengan Atas sekolahku tidak ada klub HAHAHAAH.

Aku menyukai semangat Makoto. Ia lebih menentukan melaksanakan apa yang diinginkan hatinya dari pada mengikuti arus. Jika tidak sesuatu dengan hati dan ia merasa ada yang salah, ia akan berhenti. Ia selalu memikirkan orang lain terlebih dahulu.
Aku sangat menyukai kata-katanya bahwa dunia membutuhkan harmoni dan bahwa tidak ada larangan bagi siapapun untuk menyanyi, nyanyian tidak memandang siapapun, siapapun pantas untuk menyanyi.

Orang-orang disekitar Makoto juga menyenangkan dan lucu-lucu.
Meski kelihatan serius, drama ini banyak komedinya lho HAHHAHA. Soft Comedy XD
Ini drama hanya 10 episode, jadi jangan berfikir akan bosan menontonnya :))
Aku rekomendasikan, silakan mencoba :))

Behind The Scene
I love this drama :’)
Lagu pertama Nada Sou Sou sukses menyentuh hati ini XD

Continue Reading

More in Dorama

To Top