Connect with us

Locafest.co.id

[Review] J-Movie: Bittersweet (2016)

Bittersweet

[Review] J-Movie: Bittersweet (2016)

Salah satu movie yang masuk dalam The Most Anticipated Movie 2016 dan jadinya ada link dan di sub dengan cepat. Aku cukup kaget sih sebab sub-nya sanggup dibilang cepat, sebab Rage dan Death Note aja belum ada subnya. Your Lie in April cepat ada yang negsub sih masuk akal berdasarkan saya sebab yang main Yamazaki Kento, tapi saya memang kaget banged dengan Bittersweet ini. Apakah sebab Kawaguchi Haruna? Bisa jadi.

Bittersweet / Nigakute Amai adalah sebuah live action movie bergenre romantic-comedy perihal kuliner yang disutradarai oleh Shogo Kusano (Empty, Mogera Wogura) dan naskahnya ditulis oleh Tomohiro Otoshi (Dragon Seinendan). Movie berdurasi 96 menit ini diangkat dari sebuah manga berjudul sama dibintangi oleh Haruna Kawaguchi (Ouran High School Host Club, Say I Love You, Bad Boy Good Girl), Kento Hayashi (Beppin-san, Arakawa Under the Bridge, High & Low), Mackenyu (Chihayafuru, Team Astro, Aogeba Toutoshi) dan cast lainnya.
Alasan kenapa saya excited dengan movie ini sendiri sebab tampaknya menarik, di deskripsinya diceritakan perihal seorang gadis yang membenci kuliner yang berakhir tinggal serumah dengan laki-laki vegetarian. Dan sebab movienya perihal makanan, jadi memang dikala nonton jadi pengen makan. Siapkan ramyun dikala menonton movie ini.
Bagi kalian yang menyukai movie homogen Little Forest dan Evergreen Love, saya yakin kalian akan menyukai movie ini.

Aku bukan fans Haruna Kawaguchi, meski ia membintangi banyak drama/movie, saya masih menemukan aktingnya awkward. Aku cukup suka beliau di Ouran High School Host Club, tapi di Say I Love You, mengingat dulu saya excited banged sama live actionnya, saya sempat kecewa sebab beliau ngaak cocok jadi aktor utama (menurut saya lho), jadi bergotong-royong saya agak ragu juga sih, takut di movie ini beliau jadi awkward lagi. Tapi ternyata Haruna cocok memerankan abjad menyerupai ini. Aku suka aktingnya disini, meski masih ada kekurangan disana sini, tapi beliau nggak begitu jelek disini. Mungkin sebab saya juga belum baca manganya kali ya, jadi it’s okay.
Menurutku Haruna cocok dengan peran-peran lebih dewasa, sebab kebanyakan saya menonton drama/movienya beliau jadi anak sekolahan terus hahahahha.
Kento Hayashi sendiri, cocok banged dengan perannya. Tapi beliau kurang hambar sih, menurutku bila beliau lebih hambar bakalan keren banged HAHAHAHA.

SINOPSIS

Bittersweet ini mengisahkan perihal seorang gadis yang sangat menyukai junk food, berjulukan Maki Eda (Haruna Kawaguchi). Ia benci sayuran dan lebih menentukan makan-makanan jadi. Ia bekerja di sebuah agensi periklanan dan rekan kerjanya sangat kesulitan mengajaknya makan diluar sebab Maki itu gila kerja, ia bahkan makan sambil bekerja. Ia masih single dan suatu hari ia berbohong pada rekan kerjanya yang mengajaknya makan malam diluar, bila ia ada kesepakatan dengan pacarnya untuk melihat rumah gres mereka, ia akan mulai tinggal dengan pacarnya bulan depan.
Tentu saja beliau sama sekali tidak punya pacar dan malam itu ia menghabiskan waktu di kafe milik Master Yat San, tampaknya Master sudah kenal baik dengan Maki, Maki bahkan menceritakan apa yang ia katakan pada rekan kerjanya, pada Master.
Saat sedang mengeluh mengenai dirinya, seseorang tiba ke kafe itu, laki-laki yang sangat tampan dan Maki jatuh cinta pada pandangan pertama dan hancur beberapa detik kemudian sebab si laki-laki itu membawa sekotak sayuran yang ia benci HAHAHHAHA. Maki kesal sekali melihat sayuran, ia berteriak pada sayuran kurang cerdik dan pingsan.

Keesokan harinya dikala ia bangun, ia ada di kamarnya yang berantakan. Ia mendengar bunyi orang memasak di dapur dan waspada akan orang jahat, jadi ia keluar membawa sapu. Itu yaitu laki-laki semalam yang masak di dapurnya dan menyuruh Maki menggunakan baju sebab Maki keluar tanpa pakaian HAHAAHHAH.
Maki otaknya cepat juga, ia kesepian sebab nggak ada pacar, dan laki-laki itu memang sangat tampan dan tipe-nya banged, jadi dengan cepat ia mengenakan pakaian seksi dengan niat menarik hati laki-laki itu.
Saat Maki keluar, laki-laki itu selesai memasak. Masakan laki-laki itu terlihat sangat enak dan Maki sangat berselera makan hingga ia menyadari bila itu semuanya sayuran yang ia benci. Si laki-laki memaksanya makan meski ia tak mau dan ajaibnya sayuran itu terasa manis dan tak terasa menyerupai sayuran, menciptakan Maki makan dan makan lagi.
Saat si laki-laki akan pergi, Maki tidak buang kesempatan untuk menarik hati laki-laki itu lagi dan memohon padanya untuk tinggal bersamanya. Tentu saja di laki-laki menolak. Maki berhasil mencuri sesuatu dari laki-laki itu dan memintanya tinggal bersama. Tapi si laki-laki masih menolak dan menyampaikan pada Maki bila ia tidak tertarik dengan wnaita, ia lebih suka laki-laki daripada perempuan Maki shock.

Singkat cerita, jadinya Maki pindah ke rumah laki-laki yang berjulukan Nagisa Katayama (Kento Hayashi) itu. Nagisa yaitu seorang guu disebuah sekolah. Di hari kepindahannya Maki sudah tidak suka sebab rumah Nagisa ternyata bukan apartemen, melainkan rumah kayu tua. Tapi didalamnya anggun sih. Dan Maki juga shock dikala mengetahui kenyataan bila Nagisa yaitu vegetarian dan sebab Maki kini tinggal bersamanya, maka Maki harus menuruti peraturan bila mereka harus sarapan dan makan malam bersama, dan MAki harus membawa bekal yang dibuatkan Nagisa. Maki tentu saja galau, sebab ia sangat membenci sayuran, apalagi dirumah Nagisa dihentikan makan daging, padahal Maki itu daging lover HAHHAHHA.
Tapi demi misinya mendapatkan hati Nagisa, Maki bertahan. Tapi Maki yang benci sayuran menyukai kuliner NAgisa, sebab sayuran yang dimasak Nagisa rasanya sangat berbeda dengan sayuran biasanya.

Maki melanjutkan hidupnya dengan Nagisa dan menyerupai biasa Nagisa memasakkannya sarapan dan bekal makan siang serta makan malam. KAlau malam tiba, Maki sengaja tampil seksi berharap Nagisa terpengaruhi tapi hasilnya nihil. Ia juga bahkan mendengarkan percakapan orang asing perihal laki-laki gay dan bagaimana menggodanya. Tapi ia gagal di percobaan pertamanya LOL.
Suatu hari, Maki mendapat paket dari orang tuanya dan Nagisa terkejut mengetahui bila orang bau tanah Maki ternyata yaitu pemilik sebuah perkebunan sayur yang populer, NAgisa yaitu fan mereka. Maki tidak suka membicarakan orang tuanya, sebab orang tuanya yaitu alasan kenapa ia membenci sayuran. Dulu ayahnya yaitu pengangguran dan mereka pindah ke pedesaan, ayahnya memulai berkebun. Sayuran yang mereka hasilkan saat-saat pertama sangat pahit dan mereka harus memakan itu, makanya Maki jadi stress berat makan sayur. Ia bahkan kabur dari rumahnya sebab tidak tahan dengan kehidupan di desa.

Suatu hari Maki dipercayakan untuk mengurus sebuah iklan labu pahit dan mereka meminta seorang aktris harus menjadi modelnya. Tapi si aktris menolak sebab tampaknya gadis itu benci labu pahit. Maki harus berusaha meyakinkan artis itu dan bos-nya juga muali murka padanya. MAki stress sebab pekerjaannya dan bekalnya bahkan tidak ia makan. Hal itu menciptakan NAgisa marah, sebab bagaimana pun MAki tidak boleh membuang makanan. Itu mengakibatkan pertengkaran diantara mereka dan Maki menyuruh Nagisa jangan membuatkannya bekal lagi, tapi Nagisa tetap membuatkannya, meskipun Maki tidak mengambilnya.
Pekerjaan Maki di kantor makin banyak dan dikala rapat ia bahkan menciptakan kesalahan. Ia jadi stress dan minum kopi untuk pertama kalinya sesudah sekian lama. Tapi seleranya sudah berubah, bahkan ia kini tidak suka rasa kopi lagi.
Nagisa mengetahui apa yang menciptakan MAki stress belakangan ini dan di rumah ia mengembangkan sesuatu dari labu pahit. Maki menolak makan sebab itu pahit, tapi ternyata dikala dimakan sama sekali tidak pahit. Ia minta Nagisa mengajarinya menciptakan itu. MAki menciptakan kuliner untuk pertama kalinya dan memperlihatkan itu pada artis yang tidak suka labu pahit itu. Gadis itu menyukainya dan jadinya sepakat menjadi bintang iklannya.

Setelah kesuksesan itu, Maki jadi agak sombong di kantor, bahkan bosnya memintanya melaksanakan sesuatu, ia menyampaikan bila prioritasnya bukan itu. HHAHAHAHA. Karena ia sibuk mencari tahu cara menciptakan bubur, sebab Nagisa sedang sakit.
Tapi begitu ia kembali ke rumah, ia shock melihat seorang laki-laki masuk ke kamar Nagisa dan mencium Nagisa. Maki tentu saja shock banged LOL. Pria itu yaitu Arata. Katanya sih beliau dari india. Dilihat sekilas kita udah tahu bila beliau gay, jadi Maki waspada padanya. Arata bahkan akan tinggal di rumah mereka dan menghabiskan waktu dengan Nagisa. Nagisa dan Arata cocok pada beberapa titik, pasangan gay HAHHAHAHA.
Suatu hari dikala ingin meminjam selimut, Arata masuk ke kamar MAki dan membuka lemarinya, ia berteriak sebab tumbuh jamur disana HAHAHAAHHA. JAmurnya banyak banged dan mulailah pertengkaran Nagisa dan Maki sebab jamur itu. Nagisa bahkan mengusir Maki bila beliau tak mau hidup bersih. LOL.
Maki yang gres saja ketemu dengan mantan pacarnya dan mantannya mengajaknya tinggal serumah, jadinya sepakat keluar dari rumah Nagisa . Tapi Maki dan mantan pacarnya memang nggak cocok sih. Pada jadinya Maki kembali ke rumah Nagisa dan NAgisa menyambutnya dengan masakannya.
Keduanya menghabiskan malam dengan minum teh sambil bercerita mengenai duduk kasus mereka, Nagisa juga menceritakan mengenai kakaknya. Sayangnya saya nggak ngerti apa duduk kasus abang Nagisa.

Karena Nagisa, Maki sepakat untuk mengunjungi orang tuanya. Ini yaitu kunjungan pertamanya sesudah meninggalkan rumah dikala ia lulus SMA. Nagisa menemaninya dengan meminjam kendaraan beroda empat Atsushi, salah satu guru di sekolah daerah NAgisa bekerja dan tampaknya Nagisa naksir Atsushi HAHAHAHA.
Desa daerah tinggal orang bau tanah Maki sangat asri, di pegunungan. Nagisa sih tertarik sebab banyak sayur disana LOL. Tapi mereka tersesat sebab Maki lupa yang mana rumah orang tuanya. Saat mereka berhenti untuk tanya jalan, ternyata mereka malah bertanya pada ayah Maki HAHAHHAA. Ayah Maki murka banged sebab puterinya bahkan tak ingat rumah mereka LOL.
Ibu menyambut Maki dengan bahagia, kembali sesudah sekian usang bahkan membawa pria. Sementara Nagisa sibuk di luar memotret ini dan itu, bahkan ada sepeda motor disana dan ia sangat menyukai itu.

Meski menjadi tamu, Nagisa memasak di rumah keluarga Maki. Ia sangat menyukai orang bau tanah Nagisa sebab ia yaitu penggemar perkebunan milik orang bau tanah Maki. Ayah dan Nagisa memasak bersama sementara ibu memotret mereka. Keluarga menyambut Nagisa dengan sangat baik. Sementara anak perempuan mereka tak peduli dengan dapur dan malah tiduran HAHAHHAHA.
Ibu bicara pada Maki mengenai ayah, menyampaikan bila sayuran selama ini yang mengirim yaitu ayah. Ayah merasa bersalah pada puteri mereka dikala itu dan ingin memperlihatkan bila ia sanggup sukses dengan pertanian. Ibu ingin Maki melaksanakan sesuatu untuk ayahnya dan dikala kuliner selesai, Maki sudah menggunakan kimono lengkap. Ayahnya selalu menyesal sebab tak sanggup melihat MAki mengenakan kimono untuk upacara kedewasaan, MAki keluar dari rumah terlalu cepat dari dugaan.
Dan sebelum makan malam, mereka berbincang dan Maki mengakui bila dulu ia bergotong-royong berfikir bila mereka akan gagal dalam pertanian, jadi dikala orang tuanya sukses, ia sedikit kesal. IA meninggalkan rumah alasan satu-satunya juga bukan sebab ia benci ayah dan ibu, tapi sebab ia memang ingin berdikari dengan cepat.
Pembicaraan berakhir dengan haru. Saat Maki akan makan, ayah dan ibu terkejut sebab Maki sudah sanggup makan sayuran sekarang. ayah dan ibu sangat terharu.

Maki tertidur sesudah makan malam. Sementara Nagisa akan pulang. Sebelum pulang ayah menitip Maki pada Nagisa, mengingat mereka sudah tinggal serumah sekarang, kenapa NAgisa tidak menikahi Maki saja. Karena ia menyukai Nagisa sebagai menantunya.
Tapi ayah shock dikala Nagisa dengan jujur mengakui bila ia gay HAHAHAHAHAHAHA. Ayah kecewa banged sebab ia sangat menyukai Nagisa.
Dan Maki berdiri beberapa dikala kemudian,  menerima sms dari Arata menyampaikan bila hari ini yaitu ulang tahun abang Nagisa. Kakak Nagisa sudah meninggal sebab sesuatu dan tampaknya Nagisa menyalahkan dirinya atas kematian kakaknya jadi selama ini ia menolak ke makam kakaknya.
Tahu akan hal itu, Maki dengan cepat mengejar Nagisa dan ternyata motor di daerah parkir bukan milik ayah Maki, melainkan milik Maki HAHAAHAH.
Ia berhasil mengejar Nagisa sebab Nagisa masih belum jauh. Ia memaksa Nagisa pergi ke makam kakaknya. Dan mereka jadinya pergi berdua.

Ending movie ini open ending.
Awalnya saya pikir Nagisa cuma akal-akalan jadi gay, tapi tampaknya ia memang gay. Tapi kata-kata ibu membuatku ragu, ibu bilang mungkin itu hanya jebakan saja.
Makara hingga akhir, Maki masih terus tinggal di rumah Nagisa, ia terang-terangan masih menarik hati Nagisa dan bila soal cinta MAki tidak pernah menyembunyikan hal itu, tapi NAgisa masih tidak tertarik padanya. Atau mungkin tertarik tapi beliau masih kesenangan mempermainkan perasaan Maki? HAHAHHAHA.
Tapi kehidupan mereka kondusif dan tentram, damai. Ayah dan ibu mengirimkan sayuran setiap bulannya. Nagisa memasak menyerupai biasa dan bekal Maki makin bermacam-macam dan terlihat enak meski isinya semuanya sayuran.

Akan menyenangkan bila movie ini ada dramanya. Kayaknya seru aja gitu. Lanjutan contohnya si Nagisa jadinya merasa ada rasa pada Maki dan mulai jatuh cinta padanya. Atau ada laki-laki lain di kehidupan Maki dan menciptakan Nagisa mulai cemburu. Tapi di ending movie ini sih agaknya si Nagisa udah mulai ada rasa sama MAki. Karena MAki mengejarnya tiada henti hehehehhehe.
Tapi saya baca tampaknya Nigakute Amai ini ada Drama Specialnya ya? Meski dengan tokoh yang berbeda, saya rasa saya harus mencobanya XD
Kapan-kapan saya tonton deh, meski nggak tahu ada subtitle atau nggak HAHHAHAH.

Skor:

Story 4.5/5 – Aku suka banged temanya. Aku kayaknya cocok dengan movie tema-teman kuliner dan latar belakang pedesaan gini. Meski movie ini bukan 100% pedesaan sih.
Acting/Character 4.5/5 – Akting dan abjad para tokoh disini oke, setidaknya tidak ada yang awkward, pas banged tugas mereka. Terutama Kento Hayashi, total mah beliau di kiss sama perjaka HAHAHAHA. Dia memang kelihatan gay.
Cinematography 4/5 – Cara pengambilan gambar movie ini bagus, saya suka. 
Music 3/5 – Di movie ini nggak begitu banyak musik, meski begitu tetap asik.
Opening 4/5 – Opening di movie ini memperlihatkan Maki yang benci sayuran dan menciptakan kita ingin tau apa penyebabnya. Ekspresi Haruna keren banged bila lagi liat sayuran.
Ending 4/5 – Kurang puas dengan endingnya LOL. Seperti yang saya jelaskan di atas XD
Overall Movienya bagus, udah ada sub indonesianya dan wajib di tonton ^^
Recommended!

Continue Reading

More in Bittersweet

To Top