Connect with us

Locafest.co.id

[Review] J-Movie: Moriyamachu Driving School (2016)

J-Movie

[Review] J-Movie: Moriyamachu Driving School (2016)

Ini yakni salah satu live action movie yang sudah usang saya tunggu. Berawal dari ingin tau sebab yang main yakni Shuhei Nomura, waktu itu belum rilis, jadi saya cek teaser-nya dan tampaknya menarik.
Setelah rilis, saya download movienya dan tersimpanlah di hardisk sebab subnya nggak rilis-rilis. Kaprikornus suatu malam (ceileh) saya mengecek  list J-Movie saya yang belum ditonton sebab belum ada sub, jadi sekalian cek sub di subscene dan ternyata movie ini udah ada subtitle-nya. Langsung deh ditonton.
Tapi saya nonton nggak eksklusif tamat sih, sempat berhenti dulu dan lanjut malam berikutnya HAHAHHHAHA.

Moriyamachu Driving School / Moriyamachu Kyoshujo adalah sebuah slice-of-life movie yang rilis pada tahun 2016, diangkat dari sebuah manga berjudul sama dan disutradarai oleh Keisuke Toyoshima (Maniac Hero, Umi no Futa, XXXHOLiC, Majisuka Gakuen).
Movie berdurasi 103 menit ini dibintangi oleh Nomura Shuhei (Chihayafuru, Wakamonotachi, Flying Colors), Kaku Kento (Paradise Kiss, The Eternal Zero, Shuffle), Yukino Kishii (Pink and Gray, Her Father My Lover, Samulife), Kumiko Aso (Grasshoper, Oh Brother Oh Sister, The Great Passage) dan cast lainnya.

Ini movie slice-of-life banged, sesuai dengan judulnya, movie ini mengambil kisah di sebuah sekolah mengemudi berjulukan Moriyamachu. Mulai dari mereka masuk ke sekolah mengemudi hingga mereka lulus.
Tapi saya yang awalnya berfikir ini movie perihal persahabatan biasa, ternyata salah. Ini movie ada sisi menyeramkannya, bagi saya sih, sebab saya nggak suka thriller. Sebenarnya disini dibentuk jadi lelucon. Karena salah satu tokoh utama yakni seorang yakuza. JAdi adegan bertengkarnya kasatmata banged, dan bahkan ada adegan potong jari, omg, saya eksklusif tutup mata. Aku kirain mereka bakalan cut tapi diliatin tu jari jatuh HAHAHAHAHAHAHAHA.
Aku nggak ada persiapan ya shock banged gila! Tapi movienya tetap asik kok, hati-hati aja bagi yang jiwanya nggak berpengaruh sama yang begituan LOL

SINOPSIS

Movie ini berpusat pada tokoh utama kita, Kiyotaka Sato (Nomura Shuhei) yang diawal movie minta putus dengan pacarnya Chieko Matsuda (Yukino Kishii). Sang pacar tentu murung dan menangis, tapi dikala masakan tiba ia membisu dan makan sambil terisak. Saat ditanya alasannya Kiyotaka menjawab nggak terang gitu masalahnya apa, tapi ujung-ujungnya ia menyampaikan ia ingin menciptakan SIM, supaya ia sanggup jalan-jalan kemanapun yang ia inginkan.
Ini pasangan lucu banged sumpah, cute abis, mereka sering makan di restoran itu dan kalau makan disana yang pesan masakan tuh cuma Matsuda, dan mereka selalu bertengkar kalau sedang ketemu di restoran itu.
Kiyotaka dan Matsuda sendiri yakni pasangan mahasiswa, mereka masih kuliah.

Sepulang dari pertemuannya dan Matsuda, Kiyotaka mengayuh sepedanya dan tiba-tiba ia tertabrak oleh sebuah kendaraan beroda empat dan pingsan.
Mobil itu yakni kendaraan beroda empat yakuza. Mereka segera mengamankan bukti dan melempar sepeda ke sungai dan memasukkan badan Kiyotaka ke bagasi mobil.
Waktu berlalu, Kiyotaka yang pingsan terbangun sebab ada pesan masuk dari Matsuda, ia resah kenapa layar HP-nya pecah dan dikala ia duduk, kepalanya terbentur. Anggota yakuza mendengar benturan itu dan membuka bagasi. Kiyotaka segera dibawa masuk ke suatu tempat. Dan Kiyotaka terkejut melihat siapa yang ada disana, seorang laki-laki berambut putih, Nobuo Todoroki (Kaku Kento) yang merupakan sobat SMA-nya.

Kiyotaka eksklusif excited melihat Todoroki sobat lamanya dan heboh sendiri sementara Todoroki damai saja.
Kaprikornus Kiyotaka ini kepribadiannya suka excited sendiri, ia orangnya biasa aja, style-nya juga nggak keren, jadi memang biasa aja. Sementara Todoroki ini orangnya cool, jarang bicara dan tampaknya ia punya banyak pikiran di kepalanya.
Bos yakuza mengkonfirmasi apa benar Kiyotaka yakni sobat Todoroki dan Todoroki membenarkan.
Kiyotaka tak mempermasalahkan kalau ia ditabrak oleh Todoroki tadi, ia orangnya slow aja. Bos yakuza ternyata ingin Todoroki mengambil les mengemudi demi pekerjaannya dimasa yang akan tiba dan tampaknya mereka juga membayar biaya les untuk Kiyotaka sebab Kiyotaka memang ingin berguru mengemudi.
Dan kebetulan mereka kini ini ada di sebuah sekolah mengemudi bermana Moriyamachu.

Dan dimulai-lah isu terkini panas dua sobat Sekolah Menengan Atas ini di sekolah mengemudi Moriyamachu yang dijalankan oleh keluarga Uehara, dimana Saki Uehara yakni guru mereka. Kiyotaka excited banged berguru mengemudi, ia bahkan membawa kendaraan beroda empat dengan kencang dan tak hati-hati sementara Todoroki sama sekali tidak excited.
Todoroki terlihat lebih ke menjaga jarak dari Kiyotaka tapi Kiyotaka terus saja mendekatinya, memanggil namanya dan terus bersikap erat padanya.
Lalu kita sedikit dibawa melihat kehidupan kedua sahabat ini. Kiyotaka anak tunggal keluarganya dimana ibunya jarang memasak sebab sibuk dan ayahnya yang kerjaannya selalu main game dan main game, kalau pulang kerja selalu bertengkar dengan ibunya dan marah-marah. Pokoknya ayahnya tipe yang hirau taacuh di rumah. Kiyotaka bahkan tak pernah terlihat bicara dengan ayahnya.
Sementara itu Todoroki di kelompok yakuzanya, ia dekat dengan bos jadi selalu disamping bosnya, meski ia tidak terlihat menikmati pekerjaannya.
Kedua orang yang berbeda ini berguru mengemudi setiap ahad di Moriyamachu.

Kiyotaka perlahan menjadi dekat dengan Saki-san yang menyediakan masakan untuknya sebab seharian ia tak makan, ia tak selera makan di rumah. Padahal Saki menyampaikan Kiyotaka sanggup meminjam uang pada Todoroki, tapi Kiyotaka menyampaikan ia aib melakukannya, dan Saki mengerti, makanya ia memasak untuk Kiyotaka malam itu. Dan disana ia mendengar dongeng kalau ayah Saki-san dulunya yakni seorang yakuza, mungkin sebab itu Bos yakuza mempercayakan Todoroki di sekolah mengemudi Saki-san.
Dalam semalam, Kiyotaka dan Saki menjadi dekat sebab menghabiskan waktu minum-minum bersama, dan keesokan harinya ia menyadari ia jatuh cinta pada Saki HAHAHAHAHA. Ia bahkan curhat pada mantan pacarnya Matsuda mengenai Saki LOL
Matsuda kesal sih tapi ia tetap mendengarkan curhatan Kiyotaka. Ia senang meski mereka putus, mereka masih sanggup berkencan dan makan bersama di restoran favorite mereka. Matsuda ini cute banged tauk!

Di Moriyamachu, KIyotaka dan Todoroki tidak hanya latihan mengemudi. Mereka juga sering bermain bersama Saki, ayah dan ibu Saki. Bahkan mengadakan pesta di sana.
Lalu kita kemudian melihat bagaimana sesungguhnya masa kemudian Kiyotaka dan Todoroki, bagaimana mereka mulai berteman, yang benar-benar menciptakan saya shock sebab jauh dari bayangan aku.
Kaprikornus ceritanya, Kiyotaka dan Todoroki satu kelas dikala SMA. Suatu hari Todoroki membaca sebuah novel cukup umur di kelas dan Kiyotaka melihatnya, Kiyotaka tertarik dengan novel itu dan Todoroki menunjukkan padanya. Kiyotaka membaca novel itu dikala Todoroki menatap keluar jendela, Bos yakuza sudah menjemputnya. Kiyotaka akan pergi dan meminta Todoroki meminjamkan itu padanya, dan Todoroki menyampaikan kalau Kiyotaka boleh memilikinya. Itu yakni percakapan pertama dan terakhir mereka berdua.
Kita sanggup melihat kalau selama ini Todoroki selalu sendirian dan itu pertama kalinya ia bicara dengan sobat sekelasnya selama masa SMA-nya. KArena itu yakni sebuah kenangan baginya, makanya ia masih mengenal Kiyotaka.
Pertemanan mereka ternyata hanya menyerupai itu lho, WOW banged.

Kiyotaka yang menyukai Saki ingin menawarkan sisi keren dalam dirinya atas saran Matsuda dan ia ingin parkir dengan cara yang keren, well, katanya kalau parkir dengan satu tangan kan keren wkwkkwwkkw.
Tapi dikala itu cinta KIyotaka eksklusif kandas dikala tahu Saki ternyata sudah punya anak BUWHAHHAHAHAHAHAHA. IA shock berat. Ternyata selama ini anak Saki tidak kelihatan sebab anaknya main di daerah mantan suaminya selama liburan isu terkini panas wkkkwkwkwkw.
Kiyotaka beneran patah hati, pualng hujan-hujanan dan mengajak Matsuda ketemu di daerah biasa. Matsuda nggak sanggup menutupi kebahagiaannya mendengar hal itu HAHAHHAHAHAHHAAH.
TApi Kiyotaka sesudah memikirkan semalaman, ia pikir ia tak akan mengalah sebab ia menyukai anak-anak.

Singkat cerita, Kiyotaka terus berlatih mengemudi dan berhasil mendapat SIM sementara, Todoroki juga tes tapi ia gagal. Kiyotaka senang banged sanggup SIM sementara, ia ingin membanggakan pada Saki, tapi malam itu Saki tak ada di rumah dan ayah Saki mengajak mereka minum-minum.
Mereka ngobrol dan BOs yakuza kebetulan tiba kesana. Awalnya Todoroki menikmati dialog mereka, tapi begitu bos datang, ia jadi takut gitu. Ia bahkan minta maaf pada bos, tampaknya yakuza dilarang punya teman? atau dilarang tertawa menyerupai itu?
Dan keesokan harinya untuk pertama kalinya Kiyotaka melihat Todoroki mengamuk dan memukuli seseorang. Ada siswa les mengemudi yang bergairah pada ayah Saki, jadi Todoroki menghajarnya. Todoroki bahkan nggak sadar ia memukul Kiyotaka yang mencoba menghentikannya.

Waktu kelulusan Kiyotaka dan Todoroki tiba, mereka akan mengemudi dengan membawa penumpang ke gunung, dimana Saki ingin membawa anaknya menangkap serangga, mereka sekeluarga piknik. Kiyotaka beneran ingin mendapat perhatian Saki, ia mengikuti Saki dan anaknya yang mencari serangga, sementara Todoroki lebih suka menatap keasrian pegunungan itu.
Pulang dari sana, Kiyotaka dan Todoroki dinyatakan lulus dan Saki memberitahu mereka kalau ia akan menutup sekolah mengemudi itu, dan mereka berdua yakni lulusan terakhir. Karena cukup sulit baginya mengelola daerah itu sendirian. Kiyotaka tampak murung dan mereka berakhir dengan mengambil foto bersama-sama.
Pulang dari sekolah mengemudi, dikala makan di rumah, ayah Kiyotaka mendapat promosi dan Kiyotaka mencoba mengajak ayahnya bicara mengucapkan selamat tapi ayah membisu saja, bahkan berkali-kali Kiyotaka mengucapkan selamat. Kiyotaka jadi sangat kesal pada ayahnya dan keduanya bertengkat hebat.
Kiyotaka tak tahan lagi dan meninggalkan rumah.

Ia pergi ke daerah Todoroki, sebelumnya ia pulang bersama Todoroki dan Todoroki minta ia diturunkan di suatu tempat, jadi ia kesana.
Ia melihat Todoroki menaiki sebuah bulldozer dan keduanya saling menatap, seakan-akan bicara dalam pikiran mereka.
Disini kita melihat rasa putus asa Todoroki. Todoroki sesungguhnya tidak ingin menjadi yakuza. Ia berkali-kali menyampaikan pada Kiyotaka apakah ia harus berhenti tapi kiyotaka menyampaikan kalau yakni sebuah pujian jikalau punya pekerjaan dan Todoroki tidak perlu berhenti.
Disini kita sanggup melihat bayangan Todoroki yang tiba ke markas yakuza dan menghancurkan semua yang ada disana, meledakkan markas mereka dengan Kiyotaka ada disampingnya dan mendukungnya.
Awalnya saya pikir beneran lho, tapi ternyata cuma bayangan Todoroki saja.

Malamnya Kiyotaka menginap di rumah Todoroki dan mereka mengobrol menjelang tidur. Kiyotaka menceritakan mengenai dirinya yang bertengkar dengan ayahnya.
Tapi ternyata itu menciptakan Todoroki iri, sebab setidaknya masih ada yang perhatian pada Kiyotaka, meski hanya Matsuda seorang. Todoroki menyampaikan kalau isu terkini panas tahun ini sangat menyenangkan baginya.
Disana kita sanggup mencicipi kesepian Todoroki selama ini dan ia berterima kasih pada Kiyotaka sebab ia sanggup menciptakan kenangan musm panas biasa yang menyenangkan.

Kiyotaka dan Todoroki balasannya berhasil menciptakan SIM, Kiyotaka sangat senang meski ia kesal sebab fotonya buruk banged HAHHAAHA.
DAn waktunya berpisah, Todoroki dijemput oleh kendaraan beroda empat bos-nya. Ia menyampaikan pada Kiyotaka agar Kiyotaka sukses menjadi penulis.
Kiyotaka pernah menyampaikan kalau ia ingin menjadi penulis, ia ingin berkeliling dengan kendaraan beroda empat dan menjadi penulis.
Dan begitulah pada balasannya mereka berpisah.

Todoroki dan Kiyotaka benar-benar berbeda jauh, baik kepribadian maupun kehidupan mereka. Tapi sebab itu mereka berdua saling melengkapi dan cocok. Ternyata hanya sekali bicara saja, sudah sanggup dikatakan sobat ya dan ada kalanya hal-hal menyerupai itu sangat berarti bagi orang lain dan sebuah kenangan yang tidak terlupakan.
Aku suka banged Kiyotaka orangnya easy going. Ia tidak peduli dengan latar belakang Todoroki dan meski Todoroki menghindarinya ia tersu berusaha mendekatinya.
Todoroki awalnya nggak niat berguru mengemudi, sebab hatinya juga masih setengah-setengah mengenai menjadi pecahan dari yakuza. Tapi ia harus melakukannya. Dalam dirinya ada kebimbangan dan berkali-kali ingin keluar tapi ia tidak bisa.
Pada balasannya ia tetap melakukannya. IA punya verbal yang sangat dingin, tapi sesungguhnya dalam dirinya ada jiwa yakuza yang kuat.

Ending movie ini berdasarkan saya manis banged, terutama ending Matsuda dan Kiyotaka.
Seperti biasa, meski sudah putus, Kiyotaka dan Matsuda masih sering bertemu di restoran langganan mereka. Dan saya rasa alasan putus waktu itu mungkin sebab makanan, sebab Matsuda selalu memesan masakan sendiri, sementara Kiyotaka nggak sanggup memesan masakan sebab nggak punya uang.
Kaprikornus di scene simpulan Matsuna mentraktir Kiyotaka dan Kiyotaka eksklusif bahagia. IA dan Matsuda eksklusif dekat lagi dan bahkan bertanya apakah ia boleh tinggal di rumah Matsuda sementara waktu hingga ia lulus kuliah. Hehheehhhe, awalnya Kiyotaka udah pengen berhenti kuliah sih.

Tapi endingnya nggak hingga disana.
Kiyotaka balasannya berhasil menjadi penulis, dan buku yang ia tulis yakni buku perihal berguru mengemudi.
Sepertinya ia dan Matsuda balasannya menikah, mereka melaksanakan perjalanan ke Moriyamachu yang sudah tak berpenghuni tapi tak ada yang berubah disana.
Todoroki sendiri masih bekerja dengan bos yakuza, ia jadi makin keren, rambutnya udah nggak putih lagi, ia jadi ajudan bosnya. Ia juga membaca buku berguru mengemudi yang ditulis Kiyotaka.
Kiyotaka sendiri ingin tau bagaimana kabar Todoroki dan kendaraan beroda empat mereka tiba-tiba berselisih di rel kereta api.
Keduanya sempat saling menatap dikala kereta lewat dan berselisih di rel kereta itu. Dan begitulah.

Pada akhirnya, dua tokoh utama kita menjalani kehidupan masing-masing. DAlam hati mereka tetap berteman meski mereka tidak sanggup bertemu lagi, atau mungkin suatu dikala nanti mereka akan bertemu kembali secara tidak sengaja menyerupai ini.
Tapi setidaknya mereka tahu kalau masing-masing baik-baik saja dan menjalani kehidupan dengan baik.

Aku sangat menyukai Matsuda disini, ia tuh imut banged.
Couple Kiyotaka dan Matsuda cute banged, setiap ketemu niscaya bertengkar, bahkan pegawai restoran hingga hafal dan ia selalu kahwatir kalau keduanya tiba ke restoran mereka, sebab niscaya nanti MAtsuda bakalan nangis lagi.
Tapi meski putus mereka sering ketemu, sms-an dan lain sebagainya, saling mendukung lah ya. Matsuda memang cinta banged sih sama Kiyotaka tapi ia nggak menghalangi Kiyotaka juga, nggak mengemis cinta lah istilahnya. Dia kayaknya tipe yang percaya kalau jodoh niscaya kembali gitu.
Malahan keduanya terlihat menyerupai sahabat lho. Pacar menyerupai sahabat mungkin itu yang menciptakan mereka bertahan usang ya^^

Ini movie asik banged.
Bagi yang suka kisah bromance, persahabatan dan slice of life, ini movie direkomendasikan banged. Tapi kalau yang suka banged sama romance, kayaknya disini nggak banyak romance, sanggup dibilang malah nggak ada kali ya HAHAHAHAHA.
Nomura Shuhei disini berdasarkan saya image-nya, perjaka tetangga, pake kaos kemana-mana, pake celana pendek, pokoknya biasa banged. Tapi saya suka HAHAHHAHA.

Skor:
Story: 4
Acting: 4
Cinematography: 3
Music: 3
Opening: 4
Ending: 4

Continue Reading

More in J-Movie

To Top