Connect with us

Locafest.co.id

[Review] J-Movie: Peach Girl (2017)

J-Movie

[Review] J-Movie: Peach Girl (2017)

Peach Girl adalah sebuah live action movie yang diangkat dari manga berjudul sama karya Miwa Ueda yang rilis pada Mei 2017 lalu. Movie ini merupakan salah satu movie tahun 2017 yang sangat saya tunggu.
Movie berdurasi 116 menit ini disutradarai oleh Koji Shintoku (Mars, Rivers Edge Okawabata Detective Agency, Apoyan) dan naskahnya ditulis oleh Junpei Yamaoka (Shinjuku Seven, Honey Trap, Majisuka Gakuen 3&4).
Alasan utamaku sangat tertarik dengan movie ini bergotong-royong lantaran cast-nya, ada Mizuki Yamamoto (Sadako vs Kayako, Koinaka, Close Range Love), Kei Ino (Doctor-X, Lost ID, Fight! Bookstore Girl), Mackenyu Arata (Chihayafuru, Fugitive Boys, Lets Go Jets) dan Mei Nagano (My Love Story, Koe Koi, Hirunaka no Ryuusei).

Aku low expectation banged sama movie ini dan ternyata sesudah menontonnya saya puas dengan movienya. Movienya bagus banged, nggak terasa membosankan, 116 menit dimanfaatkan dengan baik, padahal ada banyak hal yang dibahas. Ditambah lagi dengan banyaknya OST dan insert songs di movie ini, jadi saya benar-benar menikmati movienya. Lagunya bagus-bagus, saya masih mencari link untuk download full album, tapi tampaknya nggak ada yang upload.
Aku belum membaca manganya sih jadi saya nggak tahu perbedaan dengan manganya. Kalau nggak salah dulu ada drama Taiwan yang judulnya Peach Girl kan ya? Diambil dari manga yang sama kah? Dulu saya pernah menonton sebentar aja dan nggak terlalu memperhatikan.
Aku mendownload file movie ini agak rusak-rusak gitu, jadi bergotong-royong saya kurang puas, kayaknya perlu koleksi HD-nya HAHAAHHAHAHA.

Movie ini menceritakan kisah cinta seorang gadis yang kulitnya lebih gelap dari teman-teman sekitarnya. Ia menyukai sobat SMP-nya yang rumornya tipe idealnya yakni yang berkulit putih, jadi ia berusaha memutihkan kulitnya. Ia kemudian mendapat dilema semenjak bertemu dengan seorang laki-laki terkenal di sekolahnya dan seorang gadis bermuka dua.
Di movie ini, Mei Nagano kiprahnya jadi cewek yang jahat banged, penyihir muka dua, tapi saya nggak sanggup membencinya HHAHHAHAHAHA. Kei Inoo benar-benar memerankan karakternya dengan sangat baik, saya suka banged sama Kairi yang heboh gila, kalian akan mengerti kalau sudah menonton movienya. Dia tuh heboh banged orangnya, imut, tapi kalau serius ia keren.
Mizuki juga lisan wajahnya kalau berhadapan dengan Ino lucu banged XD
Tentu saja favorite disini itu yakni Mackenyu si unyu XD XD
Aku malah berharap ia dan Mei main drama bareng sebagai pasangan. Keduanya main bareng lagi sih di Fugitive Boys, tapi nggak jadi HHAHAHAHHA.

Berikut ini saya akan menuliskan sinopsis singkat Peach Girl yang akan berisi spoiler ending, jadi kalau nggak suka spoiler, dilewatkan saja ya

SINOPSIS
-spoiler alert-

Momo Adachi (Mizuki Yamamoto) yakni seorang siswa Sekolah Menengan Atas yang memiliki warna kulit lebih gelap dari kebanyakan anak lainnya, hal ini lantaran dikala Sekolah Menengah Pertama ia ikut klub renang, jadi sering terbakar matahari. Dia sendiri kalau ke sekolah sangat heboh, pake payung, menutupi semua anggota badannya biar tidak kena sinar matahari. Pokoknya penuh usaha banged melawan sinar matahari.
Hal ini lantaran ia menyukai sobat sekelasnya + sobat SMP-nya Kazuya Toujigamori (Mackenyu Arata), yang rumornya Touji ini menyukai gadis yang berkulit putih. Kaprikornus ia ingin cepat memutihkan kulitnya.

Momo yakni gadis yang baik dan selalu memikirkan orang lain, tapi ia selalu ada rumor jelek perihal dirinya, jadi kehidupan sekolahnya selalu tidak lancar. Mungkin lantaran penampilannya dan sikapnya yang agak tomboi, orang-orang menciptakan gosip kalau ia yakni seorang playgirl, lantaran itu Momo tidak memiliki sobat di sekolah.
Satu-satunya yang mau bicara padanya yakni Sae Kashiwagi (Mei Nagano), seorang model bagus terkenal yang duduk di depan mejanya. Momo sering berfikir kalau Sae itu gadis yang agak aneh, lantaran ia merasa Sae selalu menyukai apa yang ia sukai. Saat mereka jalan bareng, Momo tertarik pada sebuah tas, tapi Sae menyampaikan tas itu tidak bagus, jadi Momo tidak jadi membelinya. Tapi keesokan harinya Sae malah sudah membeli tas itu. Make up, cermin, aksesoris, hampir semuanya ditiru oleh Sae.
Karena itu Momo waspada pada Sae, jangan hingga Sae tahu kalau ia menyukai Touji, lantaran kalau Sae tau, maka Sae akan menyukai Touji juga.

Karena itu dikala Sae bertanya siapa tipe ideal Momo, Momo secara random menentukan orang lain dan matanya dengan cepat menangkap si siswa terkenal Kairi Okayasu (Kei Inoo). Sae tidak terlalu tertarik dengan Kairi dan menyampaikan kalau Momo membosankan, sementara itu Momo merasa kondusif lantaran Sae tidak tahu ia menyukai Touji.
Tapi lantaran hal itu juga Momo mendapat masalah, lantaran ternyata si Kairi yang ia tunjuk itu lebih berbahaya dari yang ia pikirkan.

Keesokan harinya, mulai tersebar rumor mengenai Momo dan Kairi yang pernah berciuman dan itu menciptakan Momo sangat kesal. Ia melabrak Kairi dan meminta klarifikasi apa maksudnya itu, lantaran ia tak pernah merasa melaksanakan itu.
Kairi ternyata pernah hampir karam dan diselamatkan oleh seseorang berambut panjang dan berkulit gelap, ia merasa itu yakni Momo. Tapi Momo membantah hal itu lantaran ia tak pernah merasa menyelamatkan Kairi. Ia yakin Kairi salah paham, yang menyelamatkannya yakni penjaga pantai yang penampilannya ibarat dirinya. Kairi pribadi shock berat lantaran hal itu.
Momo tak peduli dengan rasa shock Kairi dan menyuruhnya untuk menuntaskan rumor itu. Kairi sepakat dan menyampaikan hanya ada satu cara untuk menghentikan rumor itu. Ia kemudian mencium Momo dan menyampaikan satu-satunya cara menghentikan rumor yakni menciptakan rumor itu menjadi kenyataan HAHAHHAAHA.
Momo kesal banged lantaran itu yakni ciuman pertamanya.

Masalahnya tidak hanya hingga disana, keesokan harinya seseorang menyebar video kissu mereka yang menciptakan fans Kairi mengamuk dan melabrak Momo. Momo benar-benar kesal lantaran berfikir Kairi yang menyebarkannya. Ia memarahi Kairi lagi tapi Kairi menyampaikan bukan ia yang melakukannya, lantaran itu kelihatan ibarat seseorang yang merekam mereka. Ia malah mengajak Momo pacaran beneran dan tentu saja ditolak oleh Momo.
Touji yang melihat video itu juga jadi masbodoh pada Momo dan Momo benar-benar merasa sedih. Apalagi sesudah itu Touji bolos dan Sae menyampaikan padanya kalau Touji murka pada Momo dan tak mau melihat wajahnya lagi.
Momo benar-benar merasa kisah cintanya sudah berakhir tanpa dimulai dan ia menjadi murung. Tapi kemudian Kairi tiba menemuinya menyampaikan kalau Touji masuk rumah sakit lantaran sakit dan Momo terkejut, lantaran ia tidak tahu akan hal itu. Kairi mengajaknya menemui Touji tapi Momo menolak lantaran Touji tidak mau melihat wajahnya.
Tapi Kairi tetap memaksa membawa Momo ke rumah sakit.

Sebenarnya semua dilema itu yakni lantaran Sae. Sae tahu kalau Momo menyukai Touji, jadi ia berusaha memisahkan mereka. Ia yang merekam dan berbagi video kissu Kairi dan Momo, juga menyuruh sobat sekelas merahasiakan kalau Touji masuk rumah sakit.
Ia bahkan mengumpulkan tanda tangan sobat sekelas untuk menyemangati Touji, tanpa sepengetahuan Momo dan menyampaikan pada Touji kalau Momo menolak menandatanganinya.
Saat melihat Kairi dan Momo berlari ke rumah sakit, ia sengaja terjatuh ke arah Touji dan akan menciumnya dikala Momo masuk dan melihat semua itu.
Momo akan kabur lagi dikala Kairi menahannya dan menyuruh Momo mengakui perasaannya pada Touji. Dengan santunan Kairi, Momo akibatnya mengaku kalau ia menyukai Touji, bahkan semenjak Sekolah Menengah Pertama tapi Sae menghipnotis Touji biar Touji jangan mempercayai Momo.
Agar Touji percaya, Momo bahkan berdiri di pintu jendela dan akan melompat untuk menandakan ia tidak bohong.
Saat Momo hampir terjatuh, Touji berhasil menyelamatkannya. Ternyata Touji juga menyukai Momo semenjak Sekolah Menengah Pertama dan begitulah keduanya jadian.

Momo dan Touji menjadi pasangan gres yang malu-malu tapi mesra. Kairi masih menarik hati Momo dan Touji dan mengganggu mereka pacaran, tapi Touji selalu melindungi Momo.
Sae sendiri benar-benar tidak suka Momo terlihat bahagia. Ia mengaku pada KAiri kalau ia akan senang kalau Momo menderita, maka ia akan menciptakan Momo menderita.
Aku ngakak banged dikala Sae sedang pemotretan dan pasangan mesra Momo & Touji lewat di depan mereka tanpa peduli mereka sudah menganggu pemotretan HAHAHAHAHAHA.
Mei Nagano ternyata punya keahlian menciptakan matanya putih, tandanya ia sedang murka besar.

Momo akan berulang tahun dan Touji mengundang Momo ke rumahnya untuk merayakannya. Saat Touji mencari hadiah ulang tahun, Sae tiba meminta maaf padanya mengenai apa yang sudah ia lakukan waktu itu (waktu di rumah sakit, Touji akibatnya tahu kalau Sae meminta sobat sekelas merahasiakan dari Momo mengenai ia yang masuk rumah sakit).
Sae merekomendasikan sebuah parfum pada Touji dan Touji beneran membeli parfum itu dan memperlihatkan pada Momo. Aku suka Touji tidak berbohong dan menyampaikan dengan jujur kalau Sae yang merekomendasikan itu padanya.
Momo masih belum memaafkan Sae mengenai dilema waktu itu, tapi ia mengakui kalau ia sangat senang dikala Sae yakni satu-satunya sobat sekelas yang menyapanya dikala semua orang menggosipkannya.
Saat itu suasana makin panas, dua sejoli yang gres jadian hampir kissu tapi terganggu lantaran ada yang menelpon Momo.

Itu yakni telpon dari Sae yang meminta Momo menyelamatkannya. Momo intinya orang baik, jadi ia pribadi pergi menyelamatkan Sae, yang ternyata hanya tipu budi wangi Sae.
Sae sendiri tiba ke rumah Touji dan berpura-pura menjadi Momo, ditengah kegelapan, menggunakan wig dan parfum yang sama dengan Momo. Untungnya Touji segera sadar kalau itu bukan Momo.
Touji tidak mengerti kenapa Sae ada disana padahal tadi Momo menyampaikan akan menyelamatkan Sae dan Sae mengaku ia tidak pernah menelpon Momo. Touji kemudian mendapatkan pesan dari Momo yang meminta putus darinya dan Sae menyampaikan sesuatu yang jelek perihal Momo. Tentu saja Sae berbohong, tapi Touji kayaknya percaya aja lantaran ia mengikuti Sae untuk membuktikannya.

Mereka berdua pergi ke sebuah hotel yang kebetulan Kairi bekerja sambilan disana. Disebuah kamar, Momo sudah terbangun dan shock melihat ia tanpa busana. Ia juga makin kaget dikala Kairi, Touji dan Sae masuk ke kamar itu. Karena panik, aib dan tidak mengerti apa yang terjadi, ia meminta Touji dan yang lain untuk pergi. Touji kelihatan sangat shock, sementara Sae terlihat puas lantaran rencananya berhasil.
Kairi sendiri menunggu si laki-laki yang tadi ada dikamar bersama Momo dan meminta penjelasan, ia kemudian mengetahui kalau bergotong-royong tidak terjadi apa-apa.
Kairi juga sengaja mengajak Sae bicara dimana Sae membocorkan semuanya kalau itu memang ulahnya lantaran ia tak suka Momo bahagia. Sae tidak tahu kalau Momo dan Touji mendengarkan hal itu. Kairi sengaja meminta mereka bersembunyi, biar kesalahpahaman selesai.

Tapi Touji berubah semenjak dikala itu, bahkan meminta putus dengan Momo. Momo tidak mengerti kenapa Touji tiba-tiba begitu, padahal Touji tahu tidak ada yang terjadi dikala itu.
Momo menunggu Touji di luar rumahnya untuk biacara, bahkan dikala hujan turun dengan deras. Pada akibatnya Touji keluar, tapi hanya untuk menciptakan biar Momo mengalah perihal dirinya, ia bahkan memecahkan parfum pemberiannya waktu itu.
Kairi yang mengikuti mereka murka pada Touji yang memperlakukan Momo ibarat itu. Touji tidak peduli dan meninggalkan mereka. Momo benar-benar duka lantaran patah hati, ia menangis di pelukan Kairi.

Momo bolos semenjak dikala itu, ia masih sakit lantaran patah hati. Suatu hari Kairi tiba ke rumahnya dan terus memanggil namanya meski ia tak menyahut. Karena Kairi terus ribut dan mengganggu tetangga, Momo akibatnya keluar. Kairi mengajak Momo jalan-jalan dan ibu menggunakan kesempatan itu untuk menciptakan Momo keluar dari rumah dan menghirup udara segar.
Momo dan Kairi menikmati waktu berbelanja, lebih tepatnya Kairi yang menikmati waktunya. Saat itu ia membeli sebuah kamera dan sibuk memotret dan merekam Momo sambil teriak memuji Momo, hingga Momo aib banged, lantaran Kairi heboh ditengah orang ramai.
Mereka kemudian memasak dan Kairi membuatkan Momo sebuah cake. Momo sangat menyukai cake buatan Kairi dan Kairi sendiri senang lantaran akibatnya Momo tersenyum kembali.

Keesokan harinya, Momo kembali ke sekolah, tapi ia masih takut. Untung saja Kairi memberinya semangat. Hanya saja dikala tiba di kelas, Momo melihat Sae dan Touji berduaan dan mesra, keduanya sudah pacaran. Momo jadi merasa nggak yummy dengan suasana kelas itu, kakinya tidak sanggup bergerak menuju kursinya. Untungnya Kairi tiba menyelamatkannya dengan menarik tangannya kabur dari daerah itu.
Kairi mengajak Momo ke taman dan mereka menanam sesuatu, bibit pohon peach. Seminggu kemudian Kairi memperlihatkan kembali kalau bibit itu sudah berbunga dan Momo tentu saja tahu kalau itu palsu, lantaran yang tumbuh bukan pohon peach. Ia juga menyampaikan pada Kairi, peach akan berbunga sesudah 2 tahun. Kairi jadi merasa terkalahkan lantaran Momo mengetahinya, Momo mengingatkan kalau ia yakni anak pemilik toko bunga.
KAiri bertanya apakah Momo tahu arti dari bunga peach dan Momo menyampaikan tentu saja ia tahu, artinya ‘I will be your slave’ kalau nggak salah.
Kairi menyatakan perasaannya pada Momo dan dikala itu Momo menerimanya.

Kairi dan Momo menjadi pasangan yang sangat bahagia, mereka sering menghabiskan waktu bersama dan Momo dengan cepat melupakan patah hatinya.
Tapi kemudian dongeng masuk ke dilema keluarga Kairi. Kairi yakni anak bungsu dari 2 bersaudara, ia selalu dibandingkan dengan kakaknya yang terpelajar dan sukses, jadi Kairi selalu merasa kecil hati. ayahnya juga tidak menyukainya dan selalu memaksanya untuk sebaik kakaknya. Ayahnya berharap Kairi masuk ke Universitas terkenal ibarat kakaknya tapi Kairi menolak lantaran ia ingin menentukan jalannya sendiri.
Kakak Kairi bertunangan dengan seorang dokter yang dulu yakni guru les Kairi dikala SMP. Kairi menyukai perempuan itu dan ingin perempuan itu bahagia, jadi ia harap perempuan itu tidak menikah dengan kakaknya, lantaran ia tahu orang ibarat apa kakaknya.

Tapi lantaran dilema itu, Momo jadi salah paham. Sae pernah memperlihatkan pada Momo isi HP Kairi yang menyimpan foto dokter itu dan dikala ada pesta dimana Momo diundang abang Ryo, ia melihat kalau Kairi menikmati waktunya berdua dengan dokter perempuan itu. Momo jadi tidak tenang.
Momo dan Kairi janjian akan menonton pameran bersama-sama, tapi Kairi menyampaikan ia tidak sanggup datang/terlambat lantaran harus melaksanakan sesuatu, Momo tahu Kairi berbohong lantaran sebelumnya ia melihat Kairi bersama perempuan itu berdua di kendaraan beroda empat ke suatu tempat.
Saat Momo galau, Touji tiba menemui Momo. Touji ternyata masih menyukai Momo dan tak sanggup melupakannya. Disaat yang sama, Kairi akibatnya tiba menemui Momo.
Di hari pameran itu, dua orang memegang tangan Momo, keduanya berebut Momo lantaran mereka merasa cinta mereka lebih besar.
Momo jadi kesal dan meminta mereka melepaskan tangannya. Ia menyampaikan kalau ia egois lantaran ia ingin Kairi hanya melihat padanya, ia tahu Kairi berbohong padanya dan ia tahu Kairi masih menyukai perempuan itu. Ia juga menyampaikan pada Touji kalau dulu ia benar-benar mengasihi Touji tapi Touji tak percaya padanya.
Pada akibatnya Momo melepaskan tangan 2 orang yang mencintainya itu.

Kakak Kairi ternyata laki-laki yang jahat, ia mendekati Sae dengan menyampaikan kalau ia ingin bersama dengan Sae dan mereka sanggup kabur ke Eropa bersama. Tapi untuk itu mereka harus mengumpulkan uang terlebih dahulu. Sae terlanjur menyukai abang Kairi, jadi ia percaya dengan hal itu dan mulai mengumpulkan uang dari om om yang ngefans padanya.
Momo jadi sangat khawatir pada Sae dikala mengetahui hal itu. Ia meminta Kairi melaksanakan sesuatu mengenai kakaknya.
Saat itulah Sae diculik dan meminta pertolongan pada Momo. Momo dan Kairi berhasil menyelamatkannya dan mereka tahu kalau abang Kairi ternyata berniat menjual Sae pada om om hidung belang.
Sae yang merasa dikhianati orang yang ia cintai mencoba bunuh diri, untungnya nyawanya sanggup diselamatkan.
Kairi tidak tahan lagi dengan kelakuan kakaknya akibatnya membongkarnya dihadapan ayah mereka. Tentu saja sang abang membantah tapi Momo berhasil meyakinkan ayah KAiri. Ia juga berhasil menciptakan ayah Kairi sadar kalau Kairi selama ini ingin menjadi pattisier lantaran dulu ayahnya pernah memuji masakan ringan manis buatannya.

Ibu Momo pernah menyampaikan kalau Momo akan mengetahui siapa yang lebih dicintainya kalau nanti Momo mencicipi cinta, tapi kalau Momo tidak tahu siapa, maka Momo harus menentukan orang yang ingin ia buat bahagia.
Sae yang sudah baikan akibatnya menyampaikan hal bergotong-royong mengenai alasan kenapa Touji dulu minta putus dari Momo. Ternyata sae mengancam Touji akan berbagi foto Momo yang tidur bareng di hotel kalau tidak putus dari Momo. Itu sebabnya Touji sangat kejam memutuskan Momo.
Momo yang tidak tahu mengenai hal itu akibatnya mengajak Touji bicara. Touji menyampaikan kalau ia masih menyukai Momo. Momo dikala itu masih ragu dan mereka melewati sebuah restoran, chef disana mengajak mereka masuk untuk mencoba hidangan dari pemenang kontes.
Ternyata pemenang kontes itu yakni Kairi, yang menciptakan sebuah cake dengan nama ‘Peach Smile’, sebuah cita-cita biar Momo selalu tersenyum. Cake yang ia buat ibarat dengan bunga yang dulu ia tancapkan ditempat ia dan Momo menanam pohon peach.
Momo kemudian menyadari siapa yang ia cintai dan siapa yang ingin ia buat bahagia.

Movie ini menurutku disusun dengan baik, untuk live action, ini movie benar-benar mengalir dan menggambarkan kisahnya dengan baik. Kita mencicipi bagaimana masa pacaran Touji dan Momo, juga masa pacaran Momo dan Kairi. Tapi penggalan Sae menurutku terlalu terburu-buru, saya nggak tau sih di versi alinya begitu atau bagaimana, lantaran tiba-tiba ia jadi suka sama kakaknya Kairi dan di khianati.
ku menyukai ending movie ini dimana KAiri tetap pergi ke Perancis dan ia kembali 2 tahun kemudian. Momo, Kairi, Sae dan Touji tetap berteman dan reuni 2 tahun kemudian di sekolah usang mereka.
Pohon peach sudah berbunga, bukti cinta Momo dan Kairi.

Disini Mei Nagano kiprahnya jahat banged dan menurutku ia cocok nih berperan sebagai gadis yang bitchy HAHAHHAHA. Soalnya wajah Mei itu imut, jadi kesannya ia itu cocok dengan tugas gadis lugu dan manis, ternyata tugas jahat sepakat juga. Aku berharap ia mencoba banyak sekali tugas berikutnya, kalau sanggup banyakin tugas jahatnya HAHAHAHHA.
Mackenyu disini manis banged LOL. Awalnya sih pas ia putus dari Momo saya sangat kesal, ternyata alasannya lantaran ia ingin melindungi Momo huhuhuhu, kalau ia bilang alasan ia minta putus niscaya Momo dan Touji akan bersatu, sayangnya Touji memutuskan membisu dan malam pacaran sama si Sae T_T
Tapi kalau nggak begitu Momo dan Kairi nggak akan jadian ya HAHAHHA

Selain OTP utama, saya juga suka Mei dan Mackenyu disini sebagai pasangan. Disini nggak sanggup merestui Sae dan Touji, tapi Chemistry Mei Nagano bagus banged. Aku bahkan akibatnya mendownload Bokutachi ga Yarimashita lantaran ingin melihat Mei dan Mackenyu dalam drama itu HAHAAHAHHAHA. Sayangnya di Peach Girl dan Bokuyari, keduanya nggak bersatu. Berharap banged Mei dan Mackenyu di cast lagi di movie atau drama apa aja deh yang penting jadi couple. Chemistry mereka bagus banged XD

Seperti yang saya katakan diatas, movie ini OST-nya keren-keren <3
Terakhir saya mendownload OST live action yang full album yakni Ao Haru Ride, semua ostnya baguuuuuuuuuuus. Dan saya jadi pengen mendownload ost full album movie ini, tapi sesudah saya cek tampaknya akan sulit menemukan linknya hahahahhaa. Aku berharap ada yang berbaik hati untuk upload full album XD
Aku suka lagu-lagu-nya.

Skor:

Story: 4,5/5
Character: 4/5
Cinematography: 4/5
Music: 4,5/5
Opening: 4/5
Ending: 4,5/5

Recommended!

Continue Reading

More in J-Movie

To Top