Connect with us

Locafest.co.id

[Review] K-Drama: Sound Of Your Heart (2016)

Jung Joon Young

[Review] K-Drama: Sound Of Your Heart (2016)

Sound of Your Heart a.k.a The Sound of Heart yaitu sebuah webtoon terkenal karya Jo Suk yang dibentuk menjadi drama sitcom yang tayang di naver pada tahun 2016 lalu. Drama ini juga ditayangkan di KBS pada desember 2016 – Januari 2016. 
Sejak pertama diumumkan, saya sudah tertarik dengan drama ini. Karena ada si girin Lee Kwang Soo dan Jung So Min. Aku sama sekali tidak tahu webtoon ini, tapi saya tahu webtoon ini terkenal banged, bahkan penulisnya pernah tiba ke Running Man dulu.


Drama Sound of Your Heart ini sangat terkenal di naver lho. Makanya saya yakin banged sub-nya akan cepat rilis, scara ini Lee Kwang Soo gitu kan ya. Awalnya saya berniat mendownload versi KBS aja yang durasinya 1 jam, jadi saya dengan sabar menunggu versi KBS. Tapi ternyata sehabis KBS menanyangkan drama ini, saya cek di subscene, subtitle versi KBS bahkan hingga detik ini nggak muncul-muncul. Aku resah banged, kenapa drama sepopuler ini nggak ada yang ngesub. Pada akhirnya, saya terpaksa mendownload yang versi naver aja, alasannya yaitu sub indonya juga udah ada di subscene.

Tapi ternyata, ini drama versinya banyak, saya aja hingga resah dan ketipu HAHHAHAHA.
Jadi, drama ini terdiri dari versi naver dan KBS. Di versi naver ada 20 episode dan itu ada sub nya di subscene, meski belum full. Sedangkan versi KBS nggak ada sub-nya. Kaprikornus saya sarankan sih nonton versi naver aja^^

Nah, untuk yang versi KBS sendiri saya belum menontonnya, ragu juga alasannya yaitu nggak ada subtitle-nya. Tapi menarik banged, alasannya yaitu ada scene yang tidak ditayangkan di versi naver. Apalagi di versi KBS ada Song Joong Ki jadi cameo juga dan tampaknya ada lanjutan versi naver alasannya yaitu kelihatannya ada adegan kencan Suk dan Ae Bong. Kepo banged, tapi kenapa nggak ada soft sub-nya ya ? hmmmmmmmmmm

NAh, jadi ini drama ihwal apa sih?
Disini saya akan menceritakan secara singkat aja. Karena per episode tema-nya udah beda. Nonton drama ini siap-siap aja ngakak alasannya yaitu tingkah keluarga Jo yang benar-benar lucu. Apalagi mukanya Kwang Soo itu lho, cocok banged lah HAHAHAHA.

Sound of My Heart ini drama comedy slice of life yang berpusat pada sebuah keluarga, keluarga Jo. Sang ayah, Jo Chul Wang (Kim Byung Ok). yaitu wirausaha-wan yang membuka kedai ayam goreng yang nggak ramai dan ia selalu tutup pada pukul 18.00 alasannya yaitu nggak ada pelanggan, dimana tanpa ia ketahui, pelanggan sesungguhnya gres tiba sehabis pukul 18.00, tapi kedainya udah tutup HAHAHAHHAAH. Bahkan pelanggan resah kenapa kedai ayam itu nggak pernah buka HAHHAAHHA. Kalau dirumah beliau termasuk suami yang takut istri heheehhe.
Sang ibu, Kwon Jung Gwon (Kim Mi Kyung) yaitu ibu rumah tangga. Seperti ibu-ibu biasanya, beliau cukup galak, suami dan anaknya takut padanya. Ia punya banyak logika dan termasuk cukup akil bila dilema mengelabuhi tetangganya, alasannya yaitu tetangganya suka pamer jadi beliau juga bisa pamer HHAHHAH.

Anak sulung, Jo Joon (Kim Dae Myung) yaitu seorang pekerja kantoran. Dia pegawai gres di perusahaannya. Kalau di rumah ia jadi anak pemalas dan berkeliaran dengan singlet aja kalo dirumah. Sebenarnya warnanya putih, cuma ibunya kesal alasannya yaitu anaknya ga mau memisahkan baju dan jeans, jadi sengaja dicuci bersamaan dan kena luntur, jadi warnanya jadi biru HAHAHAHA.
Anak bungsu, Jo Seok (Lee Kwang Soo) lulusan Sekolah Menengan Atas yang menghabiskan waktunya untuk menciptakan webtoon. Cita-citanya yaitu menjadi penulis webtoon, tapi karyanya selalu ditolak editor alasannya yaitu tidak lucu.

-Warning! Spoiler-

Tiap episode drama ini memiliki tema yang berbeda-beda, tapi fokusnya yaitu Jo Seok dan keluarganya.
Episode 1 masih ihwal perkenalan, mengenai Jo Seok yang semenjak Sekolah Menengan Atas tidak punya talenta apa-apa dan kelihatan kolot + sial. Baik dalam hal pelajaran, pertemanan dan percintaan juga. Dan tentu saja kita melihat bagaimana keluarga Jo, Ayah, Ibu dan hyung-nya. Keluarga mereka termasuk keluarga biasa aja sih, tapi dalamnya luar biasa HAHAHHA

 
 

Episode 2, temanya yaitu tetangga dan disini ada cameo, Jung Joon Young dan   Sejung I.O.I / Gugudan, sebagai pasangan pengantin baru. Mereka berdua ribut banged di rumah dan kedengeran ke rumah Jo Seok. Kaprikornus Jo Seok kesal alasannya yaitu ia tak bisa konsentrasi menciptakan webtoon. Ia dan Joon mengajak pasangan pengantin gres itu untuk tanding nyanyi dan lain sebagainya. Ngakak banged XD
Ada cameo lain juga sih, dari dunia hiburan + parody salah satu kegiatan musik juga. Apa itu? Cek aja ya HAHHAHHAHA

 
 

Episode 3 mengenai Jo Joon yang dinas ke Cina dan ia merasa bosan dan kesepian, jadi ia memanfaatkan teknologi video call pada keluarganya di Korea. Tapi ia menganggu banged. Awalnya sih sama ibunya, mereka nonton drama tapi Jo Joon sibuk banged menebak dongeng dan ibunya kesal. Bahkan dikala mau ke supermarket, beliau minta ikut dan sibuk meminta ibunya jangan beli ini dan itu HAHHAAH.
Kemudian ibu yang nggak tahan lagi memperlihatkan ke ayah dan ayah mengajaknya minum-minum bersama bahkan karaokean. Sementara itu Jo Seok ceritanya lebih lucu, saya awalnya menerka temennya beneran memintanya gantiin beliau jadi mahasiswa, taunya jadi dosen HAHAHHA. Ia nggak tahu laptop-nya sudah terhubung ke layar presentasi, malah searching ini dan itu, dan tentu saja mahasiswa lain melihatnya HAHAHHA. Jo Joon juga sempat video call dan kelihatan di depan kelas HAHAHHAHA. Ini endingnya ngakak banged dan *maaf* rada jorok wkwkwkkwkw. Sebaiknya jangan nonton ep 3 pas makan XD

 
 

Nah, di episode 4 ini semakin menarik. Aku ngakak banged judulnya Reply 2016. HAHAHAH Kaprikornus ceritanya di tahun 2066 bila nggak salah. Jo Seok menceritakan ihwal istrinya berjulukan Ae Bong, dimana ia bertemu kembali dipesta ijab kabul temannya tahun 2016, Ae Bong yaitu sahabat SMA-nya. Petunjuk satu-satunya yaitu Ae Bong rambutnya bob. Dan ngakaknya, semua orang di pesta ijab kabul itu, kecuali Jo Seok, rambutnya bob HAHAHHHAHAH. Disini ada banyak banged cameo-nya, ada Kim Suk, Yoon Jin Yi dan banyak pelawak juga. Ngakaknya lagi pas foto pernikahan, susah banged ngaturnya, alasannya yaitu semuanya rambutnya bob, malahan yang disebelah pengantin laki-laki bukan pengantin perempuan tapi temennya HAHAHAHA.
Nah, disinilah Jo Seok kembali bertemu dengan Ae Bong yang diperankan oleh Jung So Min.
Oia, disini ada parodi ‘hajima sogething’ nya Kim Jung Hwan wkwkkwkwkkw.

Episode 5, kita fokus pada Ae Bong dan Jo Seok. Pertemuan mereka sehabis sekian lama, ada momen-momen romantisnya. Bagaimana masa Sekolah Menengan Atas mereka, mereka mengenangnya. Kaprikornus Jo Seok menerka bila Ae Bong semenjak Sekolah Menengan Atas menyukainya. Di versi ingatan Jo Seok, kenangannya bersama Ae Bong sangat manis dan memang manis banged, ibarat Ae Bong yang rahasia memandanginya, Ae Bong yang memperlihatkan sapu tangan dikala Jo Seok berkeringat, memperlihatkan payung dikala hujan, memandangi Jo Seok dikala membaca di kelas, pokoknya romantis abis.
Itu juga merupakan parodi drama, parodi Reply 1997 dikala confirmation kiss, tapi disini nggak ada kissnya, dan ada parodi Love Letter juga, dikala Ae Bong memandangi Jo seok yang membaca wkkwkwkw.

Tapi ternyata dalam ingatan Ae Bong nggak semanis di ingatan Jo Seok. Karena Ae Bong baik pada Jo Seok hanya alasannya yaitu ia yaitu secret santa Jo Seok. Ae Bong malahan kasihan pada Jo Seok alasannya yaitu gosipnya Jo Seok ada penyakit gitu HAHAHHAHAHHA.
Adegan mereka terkurung di lift juga ngakak banged, disana Ae Bong ngaku mengenai apa yang terjadi dikala Sekolah Menengan Atas itu dan menciptakan Jo Seok shock banged. Tapi teryata Jo Seok masih punya kenangan bersama Ae Bong, dimana Ae Bong tertawa membaca webtoon yang ia tulis dikala Sekolah Menengan Atas dan disitulah Jo Seok memantapkan hati untuk jadi penulis webtoon. Kaprikornus bila beliau sedang down alasannya yaitu webtoonnya dbilang tidak menarik, ia akan mengingat Ae Bong yang tertawa membaca webtoon-nya jadi ia semangat lagi. awwwwwwww

 

Episode 6, webtoon Jo seok di tolak lagi alasannya yaitu nggak lucu. Ia pada alhasil ingin mengalah dan mengirimkan file diary-nya pada editornya, dan ternyata diary-nya yang berbentuk webtoon itu sangat lucu, dan editornya sepakat bila itu aja yang dijadikan webtoon. Awalnya sih Jo Seok menerka editornya becanda, tapi ternyata kali ini beliau beneran di terima jadi penulis. Ia merayakannya bersama kakaknya dan mengajak Ae Bong juga.
Jo Joon sibuk memperlihatkan kemampuannya menarik hati perempuan di klub, pokoknya wanita, nggak penting anggun atau nggaknya. Sementara ayah, bila ada barang rusak suruh beli gres terus, bikin ibu ngamuk. Ibu sendiri dikala perkumpulan tetangga, ada tetangga yang sombong alasannya yaitu AC-nya bisa diperintah lewat ponsel. Ibu melaksanakan hal yang sama, bedanya ibu menelpon suaminya, menyuruh ngidupin AC, matiin, membersihkan, bahkan memindahkannya. Disini juga ada ihwal bahasa inggris, dimana keluarga harus berbahasa inggris, bila memakai bahasa korea maka harus bayar HHAHAHAAHAH.

Episode 7 fokusnya pada Jo Joon yang harus menghadapi atasannya. Ia pegawai gres tapi diajak lembur sama atasanya dan ia resah harus bagaimana menghadapinya. Kaprikornus Jo Seok memberinya saran ini dan itu, Jo Joon mengikutinya dengan baik, sayangnya situasinya berbeda HAHAHHA. Kata Jo Seok, tertawalah meski dagelan atasan nggak lucu. Atasan menceritakan anaknya yang ikut ujian ulang, Jo Joon malah ketawa HAHAHAH. Supaya nggak ngantuk, beliau minum vitamin temannya, tapi ternyata obat tidur dan ia tidur di toilet mulai jam 3 subuh hingga jam 3.30 sore, beliau kita beliau cuma tidur 30 menit HAHAHAHA
Disini juga diceritakan ulang tahun ijab kabul ayah dan ibu, ayah yang pastinya lupa, untuk Jo Seok mengingatkan. Mengajak ibu kencan, tapi malah ke daerah kencan ayah dan mantannya. Mereka naik bahtera tapi malah bertengkar. Ngakak. Sampai mereka mau cerai dan di oke-kan sama yang ngurusnya, tapi mereka berdua malah kaget, biasanya kan diajak tenang dulu tapi malah eksklusif oke, ayah dan ibu nggak mau, mereka kabur wkkwwkkwwkkw.

Episode 8, Jo Seok judah jadi penulis webtoon berjudul ‘Sound of Your Heart’ dan cukup populer. Bahkan tim dokumenter dari stasiun TV tiba untuk merekam disana, merekam kehidupan sehari-hari Jo Seok. Tapi ternyata sangat membosankan alasannya yaitu beliau hanya menggambar di depan komputer seharian. Kaprikornus mereka keluar mencari kegiatan lain, Jo Seok meminjam kendaraan beroda empat temannya dan main di taman bermain bareng belum dewasa juga, tapi malah heboh sendiri sehingga orang renta menerka Jo Seok membully anaknya HAHAHHAHA. Ngakaknya lagi, ada kamera yang ketinggalan di rumah dan dikala ditelpon Jo Seok sedang nude banged HAAHHAHA OMG. Dan gegara kamera itu, ayah dan ibu berusaha hidup elegan didepan kamera. HAHAHHAHA. Bahkan Jo Joon ikutan eksis kaya pencarian bakat. Dan lucunya, rupanya kamera yang ketinggalan bukan kamera yang mereka lihat, melainkan kamera lain HAHAHHAHAH. Dimana di depan kamera itu ayah dan ibu bertengkar, Jo Seok menyumpah dan tingkah Jo Joon kelihatan bila beliau kaya orang abnormal XD XD

 

Episode 9, sepupu kembar Jo Seok datang. Si kembar yang sewaktu kecil sering di bully Jo Seok, ternyata tumbuh menjadi laki-laki gagah, Jo Jong Wook yang gampang murka dan Jo Jong Kook yang pemalu. HAHAHHAHAAHAH Cameo Kim Jong Kook XD
Disini ada parody Running Man juga, Jo Seok tersiksa banged hingga alhasil ia sepakat mengatur kencan buta untuk keduanya, tapi malam sebelumnya dibatalkan oleh pihak wanita. Jo Seok alhasil mencari cara biar kencan lancar, jadi hanya 1 perempuan dengan 2 pria, dimana mereka ganti-gantian menemui perempuan itu. Si kembar sih nggak tahu, Jo Seok yang berulah, ia menyuruh Jong Kook masuk dikala ia menelpon Jong Wook dan menyuruh keluar menemuinya, begitu seterusnyaa. Ini kencan sumpah ngakak banged, kasian ceweknya yang nggak tahu bila mereka laki-laki berbeda, beliau kira si pemuda 2 kepribadian wkwkkw. Ceweknya cameo, Gong Seung Yeon.

Kaprikornus alasannya yaitu kepribadiannya berbeda, kesan mereka juga beda. Kaprikornus Jong Kook yang pemalu ini sopan. Seung Yeon menyukainya, alasannya yaitu ia santun, nggak minum alkohol juga. Tapi bila Jong Wook yang masuk, beliau nggak sopan, wataknya keras gitu dan malah minum alkohol. Jong Wook makan steak-nya dikala ia masuk, begitu ia keluar alasannya yaitu di telpon Jo Seok, Jong Kook masuk dan melihat daging steaknya habis padahal ia belum makan, ia menerka bila yang makan yaitu Seung Yeon HAHAHAHAHA.
Dan kencan ini berakhir dengan Seung Yeon yang menerka ia diculik Jong Wook dan Jong Kook yang menerka Seung Yeon mencuri mobilnya hHAHAHAHAHA. Ini episode nggak bisa diceritain, bikin bingung, asiknya memang nonton aja deh, ngakak.

Episode 10, fokusnya ke kisah cinta Jo Seok dan Ae Bong. Jo Seok menerka bila Jo Joon dan Ae Bong saling suka, alasannya yaitu dikala mereka ketemu dulu, ia melihat Ae Bong asik banged sama Jo Joon. Ae Bong sendiri bertemu dengan temannya untuk mengatur kencan buta dengan Jo Joon, ternyata dulu keduanya asik itu alasannya yaitu Ae Bong sepakat mengaturkan kencan buta.
Ae Bong sesungguhnya ada hati sama Jo Seok, dikala ia menceritakan pada temannya mengenai perilaku Jo Seok padanya, temannya yakin Jo Seok juga suka Ae Bong. Saat Jo Joon permisi akan keluar, Jo Seok menerka hyung-nya akan menyatakan perasaan pada Ae Bong, jadi ia mengajak Ae Bong keluar juga. Ae Bong memakai kesempatan ini untuk menciptakan Jo Seok mengaku padanya. Ia awalnya berfikir Jo Seok sudah siap-siap juga, jadi ia sengaja mengajak Jo Seok ke daerah yang banyak couple-nya, bahkan ke teater pernyataan cinta, tapi Jo Seok nggak bereaksi HAHAHAHA. Jo Seok juga terlihat sibuk sendiri dengan ponselnya. Ae Bong kecewa banged dan mereka mengakhiri hari dengan mabuk.

Lalu tiba hari dimana Ae Bong akan berangkat ke suatu tempat, alasannya yaitu nggak ada sub saya nggak tahu kemana, kayaknya sih keluar negeri. Jo Seok mengantarnya di bandara. Sampai dikala akhir, Jo Seok masih nggak bilang apa-apa, jadi Ae Bong beberan kecewa dan menyerah.
Saat akan pulang, Jo Seok sudah di dalam bus dan melihat kebelakang, kaya di film-film korea beliau berlari lagi mencari Ae Bong. Aku kirain sih beliau nggak mau Ae Bong meninggalkannya. Saat ia melihat Ae Bong, Ae Bong mendengarkan musik dengan headphone-nya. Jo Seok berteriak padanya, ia nggak dengar apa yang Jo Seok bilang. Ngakaknya Jo Seok teriak minta pinjam duit, beliau nggak ada ongkos buat pulang AHHAHAHAHAHAHA.
Tapi alasannya yaitu Ae Bong nggak dengar, beliau cuma bisa baca ekspresi Jo Seok aja, dan pengucapannya sama dengan ‘sagwija’ alias ‘ayok pacaran’ dan Ae Bong beneran menerka Jo Seok ngajak pacaran. Pas beliau melepas headphone-nya, ia eksklusif jawab, oke, ayok kita pacaran.
Jo Seok awalnya resah sih, tapi alhasil ia tersenyum HAHAHAHAHA. Ngakak sumpah. Nggak nyambung tapi nyambung.

Dan epilog-nya manis banged! Gila!
Kaprikornus Jo Seok hari itu memang mau menyatakan perasaannya, ia udah menyewa orang untuk menciptakan pertunjukan dikala ia menyatakan perasaan. Tapi Ae Bong malah menariknya ke restoran dikala itu, bahkan mengajak nonton teater, jadi ditunda dulu. Dia sibuk dengan HP gegara ngirim pesan ke orang yang beliau sewa. Sampai pada alhasil ia nggak berhasil juga menyatakan perasaannya, dan hari udah malem, mereka mabuk, HAHAAHHAHA.

Ini drama seru abis, saya gres nonton sampe ep 10 hahahahaha. Aku mau lanjut nonton meski nggak ada subnya. Capek nungguin sub hahahaha. Aku suka preview ep selanjutnya.
Hubungan mereka itu lucu banged. Ae Bong yang menciptakan Jo Seok bercita-cita jadi penulis webtoon, Ae Bong selalu tertawa membaca webtoon-nya bila ia sedang down, bahkan timing yang nggak sempurna bisa jadi sempurna bila bersama Ae Bong. Sayangnya nggak kelihatan mereka pacarannya gimana, mungkin di versi KBS kali ya, ada lanjutannya. Atau versi naver masih lanjut dan saya nggak tahu?

Tapi meski nikahnya atau kencannya nggak diliatin, setidaknya kita tahu mereka alhasil menikah. Karena udah ada kelihatan masa depan di tahun 2066. Disana Jo Seok udah jadi kakek dan Ae Bong tampaknya udah meninggal sih.
Hubungan mereka berdua lucu banged, sering bertengkar tapi mereka cepat baikan juga. Chemistry Kwang Soo dan So Min juga bagus, sering-sering deh mereka berdua main drama, cocok.
Atau lanjutin aja ini naver drama, keren banged!

Ini drama sangat direkomendasikan bagi penggemar Lee Kwang Soo dan bagi yang pengen tontonan sitcom. Nggak akan gagal menciptakan kalian ketawa dan ketawa lagi. Jujur saja, awalnya episode 1 dan 2, feel-nya masih belum terasa, tapi episode 3 dan seterusnya malah bikin ketagihan, bahkan sehabis tamat pengen lebih lagi T______T
Nggak ada rencana bikin season 2 gitu? huhuhuhuhuhu
Pokoknya suka banged sama drama ini, terlalu singkat berdasarkan aku, butuh yang lebih panjang. Seandainya ini jadi drama sitcom tetap yang sampe 100 episode itu, niscaya bakalan saya tonton deh. Kaprikornus inget dulu saya sempat ngikutin drama sitcom-nya Jung So Min yang berjudul Stand By, bagus lho. Tapi saya nggak tamat juga, ga ada sub kalo ga salah pas itu XD

Oke, silakan dicoba bagi yang belum menonton hehehehe

Continue Reading

More in Jung Joon Young

To Top