Connect with us

Locafest.co.id

[Review] Recommended K-Drama: Romance Full Of Life (2017)

Jang Hee Ryung

[Review] Recommended K-Drama: Romance Full Of Life (2017)

Romance Full of Life a.k.a Vivid Romance ialah drama kedua dari Three Color Fantasy Series yang tayang di naver dan MBC. Drama yang tayang sebanyak 3 Episode versi MBC / 6 Episode versi Naver ini dibintangi oleh Yoon Si Yoon (Mirror of The Witch), Joo Soo Hyang (Weighlifting Fairy Kim Bok Joo, School 2015), Kang Ki Young (W Two Worlds, Weighlifting Fairy Kim Bok Joo), Kim MinSoo (Love is Drop by Drop, sweet Home Sweet Honey), Jang Hee Ryung (Uncontrollably Fond) dan lain-lain.


Drama ini menarik perhatianku semenjak awal, sebab tampaknya dramanya seru dan ternyata sesudah saya tonton, saya bisa katakan dari 3 Color Fantasy series, saya paling suka yang Romance Full of Life.
Aku juga sudah menonton The Universe’s Star, dramanya kayaknya bukan tipe aku, jadi terasa boring. Dan Queen of Ring, saya gres nonton episode 1 sih, saya suka Kim Seul Gi, tapi Episode 1 saya masih kurang dapet fee-nya, nggak kayak pas nonton Romance Full of Life, episode 1 nya saya udah jatuh cinta banged.
Karena itu disini saya ingin membahas yang seri keduanya saja ^^

Jadi, bagi yang sudah menonton Drinking Solo, niscaya nggak asing lagi sama ‘Noryangjin‘ kan ya?
Noryangjin ialah sebuah pusat daerah mencar ilmu kalau ingin menjadi PNS. Nah, disebuah kos-kosan yang terdiri dari kamar-kamar, tapi kecil banged, hanya untuk 1 orang, daerah mencar ilmu bagi para calon PNS. So In Sung (Yoon Si Yoon) ialah salah satu calon PNS disana, yang sudah tinggal di Noryangjin selama 4 tahun, dan ia masih belum lulus ujian. Impiannya ialah ingin menjadi polisi.
Ia hidup dengan sangat berhemat dan penghasilannya hanya dari kerja sambilannya diberbagai daerah dan kali ini ia menjadi kasir di minimarket yang bos-nya jahat banged. Tapi In Sung memiliki kepribadian yang positif, ia selalu ceria dan tersenyum, menjalani hari-harinya. Demi menghemat uang, ia bahkan makan sandwich, susu, nasi segitiga yang sudah kadaluarsa sehari.
Ia punya sahabat Jo Ji Sub (Kang Ki Young) yang sebetulnya lebih menyedihkan darinya. Aku ngakak banged beliau selalu pergi ke sebuah restoran yang menyediakan es krim dan minum gratis bagi pelanggan, beliau tiba cuma mau gratisannya tanpa makan disana wkwkwkkwkw.

Nah, In Sung ini punya pacar, Wang So Ra (Jo Soo Hyang), anak Noryangjin juga, kamarnya disebelah kamar In Sung. Dia mencar ilmu untuk menjadi seorang guru. Ia juga belum lulus ujian. IN SUng sangat menyayangi Sora dan sebetulnya mereka melengkapi satu sama lain sih ya.
Tapi hari itu tiba-tiba Sora meminta putus dari In Sung, hari dimana In Sung gagal ujian dan Sora minta putus. In Sung sih mengira Sora minta putus sebab beliau gagal ujian dan Sora juga menyampaikan kalau beliau sudah muak dengan ‘loser’ menyerupai In Sung. Tentu saja In Sung nggak terima. Ia mencoba meminta klarifikasi lagi tapi Sora sudah tidak peduli. Dan pada kesudahannya mereka benar-benar putus.
Gagal ujian, putus dan In Sung bahkan diusir dari kamarnya sebab telat bayar uang sewa. Itu benar-benar hari yang sial bagi In Sung.
Tak punya daerah tinggal, In sung menginap di ruang penyimpanan minimarket daerah ia bekerja dan tertangkap berair oleh bos-nya. Tentu saja beliau pribadi dipecat. Tapi In Sung minta bayaran selama ia bekerja disana, tapi si bos tidak mau membayarnya.
Insung benar-benar sial. Pada kesudahannya ia menemukan sebuah pekerjaan yang cukup praktis dengan bayaran lumayan.

Pekerjaan itu ialah uji coba obat baru. Makara ada perusahaan obat yang membutuhkan orang untuk menguji obat mereka. Sebenarnya ancaman sih, sebab obatnya obat gres juga. Tapi sebab In Sung butuh uang, jadi ia sepakat aja. Karena disana juga kerjaan cuma tidur dan makan diberikan 3 kali sehari.
Tapi ternyata dikala ia keluar dari rumah sakit itu, ia mencicipi ada yang aneh dengan dirinya. Tapi In Sung masih merasa mungkin cuma kebetulan atau khayalannya saja.
In Sung masih tidak mengalah akan Sora dan menemuinya di daerah kerja. Tapi Sora benar-benar kesal pada Insung, beliau sudah tidak mau melihat wajah Insung lagi.
Sementara itu daerah curhat Insung satu-satunya ialah Ji Sub yang mendengarkan sih, cuma beliau lebih suka Insung putus dari Sora HAHAAHHA. Aku suka banged sama Jisub ini, ngakak banged kalau melihat bagaimana cara beliau berhemat. Pergi ke supermarket cuma untuk produk sampel. Dia menggunakan krim wajah, parfum dan lain-lain yang ada disana XD XD

Tapi kecacatan makin banyak terjadi dalam diri Insung, selain matanya tidak minus lagi, pendengarannya juga membaik, ia bisa mendengar suara-suara dari jarak cukup jauh darinya, sedangkan tubuhnya juga makin atletis. Ia kesudahannya menemui dokter itu lagi dan menyampaikan kalau perubahan dalam diri Insung menuju ke arah yang baik, jadi tidak perlu khawatir. Jika Insung merasa sakit, nanti Insung gres kembali ke rumah sakit lagi.
Dan sesudah ia berfikir, kesudahannya Insung mulai menyadari perubahan dirinya yang menciptakan ia menjadi lebih baik. Ia bahkan bisa mengingat isi buku hanya dengan sekali baca, bisa menjawab semua pertanyaan tes dengan benar, dikala ia mencobanya di rumah. In Sung yakin kali ini ia akan lulus ujian.
In Sung yang masih belum mengalah akan Sora, melihat gadis itu bersama Gong Moo Sunbae, mantan anak NOryangjin yang sudah jadi polisi. Sebenarnya sunbae itu suka sama SOra tapi Sora nggak menyadarinya. Gong Moo ganteng banged XD XD
In Sung menuduh kalau selama ini ternyata Sora menduakan dengan Gongmoo Sunbae dan mereka sempat bertengkar dan bahkan menciptakan Insung terluka. Tapi ajaibnya, lukanya pribadi sembuh dalam semalam.

In Sung yang kini bukan In Sung si pecundang lagi, mengubah penampilan dan gaya fashionnya menjadi lebih keren. Ji Sub bahkan hingga resah dengan perubahan Insung, dikira beliau salah makan obat HAHAHAAHHA.
Perubahan penampilan menciptakan Insung jadi keren dan bahkan sempat menyelamatkan seorang gadis, Kim Tae Yi, gadis paling anggun di kampus dan anak orang kaya  yang pribadi jatuh cinta pada Insung. Padahal Tae Yi itu gadis yang diincar Ji Sub HAHHAHAHA.
In Sung memutuskan balas dendam pada Sora sebab sudah memutuskannya, dengan bersikap mesra dengan Tae Yi kalau Sora ada disekitar, sengaja telponan sayang sama Tae Yi dengan bunyi besar, semoga Sora di kamar sebelah mendengarnya wkwkkwkwkw.
Insung ingin menciptakan Sora menyesal sebab sudah memutuskannya dan mengatainya pecundang.
Hubungan Tae Yi dan In sung sih semakin bersahabat ya, mereka udah pacaran juga. In Sung memang banyak melaksanakan hal keren harapan para perempuan HAHAHHAHAH.

Hal ini sebetulnya menciptakan Sora berfikir kembali, hari dimana ia memutuskan In Sung ialah hari yang berat baginya. Sora mengambil jurusan piano sebelumnya dan ia mengajar les di salah satu rumah, tapi ia diminta berhenti oleh ibu si anak. Tentu saja ia harus mencari pekerjaan lain, tapi Sora tidak bisa menemukannya. Ditambah ibunya menelpon hari itu dan membuatnya kesal. Ibunya tidak pernah memperhatikannya, tidak mau membiayainya, jadi selama ini Sora hidup dari biayanya sendiri.
Di daerah kerja hari itu, ia juga dimarahi sebab mimisan dan itu merupakan hari berat baginya, ditambah In Sung tiba tak duka sama sekali sesudah gagal ujian. Makanya hari itu ia menyampaikan ingin putus. Ia mengatai In Sung tapi sebetulnya itu untuk dirinya sendiri. Pada kesudahannya ia menangis sesudah meninggalkan Insung.

 
 

Gong Moo sunbae sendiri, selama ini memperhatikan Sora. Ia sudah menyukai Sora semenjak tahun pertama SOra di noryangjin, tapi Sora pacaran dengan In SUng, jadi ia tak bisa berbuat apa-apa.
Meski ia sudah lulus ujian, ia tetap perhatian pada Sora dengan selalu meninggalkan susu pisang dan masakan di pintu kamar SOra. Tapi selama ini Sora berfikir kalau itu derma In Sung, sebab hanya Insung yang tahu masakan kesukaannya.
Suatu hari Sora tak sengaja melihat Gong Moo meletakaan itu di pintu rumahnya dan ia terkejut, sebab orang itu ialah Gong Moo.

Ayah In Sung menerima dilema keuangan dan Insung ingin membantu. Kebetulan ia melihat ada program kuis yang hadiahnya tidak mengecewakan dan ia ingin ikut program itu. Ji Sub tentu saja mengejeknya, orang yang 4 tahun gagal ujian bagaimana bisa ikut kuis itu. Tapi In Sung dengan kemampuannya yang sekarang, pada babak penyisihan bisa menjawab semua soal dengan benar dan kesudahannya ia diundang ke TV dan memenangkan perlombaan dengan cepat.
Semua orang sangat terkejut sebab belum pernah ada yang menjawab tepat semua pertanyaan dengan cepat menyerupai Insung. Sora juga dikala itu menonton acaranya dan ia kaget juga sih.
Karena itu In Sung kembali ke desa dan belakang layar memperlihatkan uang pada ayahnya. Ibu In Sung menanyakan SOra dikala In sung dirumah dan Insung berbhong kalau Sora sibuk, makanya ia tak mengajaknya. Ibu In Sung sangat menyukai Sora. Dan dikala pulang kembali ke Seoul, InSung teringat kenangannya bersama Sora dikala pertama kali In Sung mengajaknya ke rumah. Sora sangat menyukai keluarga In Sung, sebab selama ini ia tak punya keluarga.

Saat In Sung pulang kembali ke noryangjin, dengan pendengarannya yang tajam , ia tahu sesuatu tidak beres pada Sora di kamar. Ia panik sebab Sora sakit parah dan lari membawanya ke rumah sakit. Saat Sora sadar, hari sudah malam dan ia melupakan pekerjaannya sebagai pianis di sebuah restoran. Ia berlari kesana untuk meminta maaf tapi terkejut sebab In Sung menggantikan dirinya bermain malam.
Mereka berdua berjalan pulang kerumah sambil ngobrol. Dan disanalah keduanya menyadari kalau mereka masih saling mencintai. Tapi begitu tiba di halaman, Tae Yi dan Gong Moo sudah menunggu mereka. Dan keduanya tidak bisa melaksanakan apapaun karrena ada orang yang menunggu mereka.
Sora sendiri mulai mengingat kenangan membahagiakan dikala ia bersama In Sung. Begitu juga Insung. Mereka selama ini, dalam susah maupun senang selalu bersama. Meski mereka tidak punya banyak uang, mereka sellau terlihat senang belanja di mini market, atau dikala jam istirahat kerja sambilan, mereka selalu menyempatkan diri bertemu.
Mereka juga ingat kesepakatan yang pernah buat dulu, kalau contohnya mereka tak bisa menghubungi satu sama lain, kemana mereka akan pergi.
In Sung memperlihatkan pandangan gres bagaimana jikalau mereka ketemuan di taman bermain belum dewasa di bersahabat noryangjin. Dan malam itu, tampaknya keduanya mengingat kesepakatan mereka dulu dan keduanya bertemu di taman bermain itu.
Sepanjang malam itu saya rasa mereka memikirkan satu sama lain, sebab mereka tidak konsentrasi meski bersama dengan orang lain.

Saat kembali ke noryangjin, lagi-lagi, Tae Yi dan Gong Moo sudah menunggu, huhuhuhuhu.
Dan disana In Sung kesudahannya menyampaikan kalau ia menyukai Sora dan menciptakan Tae Yi menamparnya. Gong Moo sendiri sudah merasa kalau ia tak akan bisa masuk dalam hubungan mereka dan mengalah dengan cool.
Dan tentu saja, kesudahannya In Sung dan Sora berbaikan kembali.
Sora menjadi bersemangat mengikuti ujiannya selanjutnya dan ia melakukannya dengan baik. Ia kesudahannya lulus ujian pertama sebagai calon guru.

Sementara itu, tubuh In Sung mulai aneh lagi. Bintik merah mulai muncul, yang artinya itu efek samping obat yang buruk. Ia kembali ke dokter itu dan memberinya obat, tapi Jika Insung meminum obat itu, maka In Sung akan kembali ke dirinya yang lama. Tentu saja ini menciptakan Insung galau.
Ujian In Sung tinggal beberapa hari lagi dan kali ini ia harus lulus ujian. Makara ia memutuskan tidak meminum obatnya dan bertahan, emski badannya menggigil dan sakitnya makin parah. Sora menyadari ada yang aneh dari In Sung, dan melalui Jisub, So Ra akahirnya menemukan catatan efek samping obat yang selama ini ditulis In Sung.
So Ra menemui In Sung dan menasehatinya, kalau ia harus kembali ke diri semua, kalau tidak sakitnya akan makin parah. Tapi In Sung menolak, tidak hingga hari ujian, sebab ia harus lulus. Meski Sora menyampaikan kalau itu sama saja dengan curang, In Sung tidak peduli.

Dan pada hari ujian, In Sung benar-benar kelihatan sangat sakit. Pengawas bahkan khawator kalau In sung tak akan bisa ujian, tapi In sung menyampaikan kalau ia baik-baik saja.
Sora sangat khawtair hari itu, ia terus berusaha menghubungi In sung dan ia menjadi lengah di jalanan dan tertabrak mobil. Tepat sebelum ujian dimulai, In Sung mendengar kabar itu dan kesudahannya ia meninggalkan ujiannya.
Ia sangat mengkhawatirkan Sora. Pada kesudahannya Sora lebih penting baginya daripada ujiannya.

Setelah bencana itu, In Sung kembali ke dirinya yang dulu. Ia tidak bakir dan lemah. Ia gagal ujian dan gagal untuk menjadi polisi.
Ia terlihat sangat sedih. Tapi kali ini giliran Sora yang ada disampingnya untuk menghiburnya.
Aku suka banged adegan ini, menyerupai paralel dari episode 1. Sora menyampaikan kalau ia menyukai In sung yang kini dan mereka akan bersama selamanya, menciptakan In sung menangis huhuhuhu.

Tapi sebetulnya yang menarik di episode 3 sih ya, Gong Moo. HAHAHHAHAH.
Aku suka banged sama Gong Moo sunbae XD
Harusnya kisah beliau lebih panjang. saya kasihan banged dikala melihat ia belakang layar memandangi In sung dan Sora yang bermesraan. dikala ia punya kesempatan pada kesudahannya ia mengalah sebab In Sung dan Sora saling menyukai.
awalnya saya pikir mungkin beliau jahat lho, tapi gilaaaaaaaa baik banged!!!!
Dan pada kesudahannya ia bersama Tae Yi AHHAAHAHA. Ngakak banged pas Tae Yi mabuk dan nangis-nangis sebab diputusin In Sung. Gong Moo tiba cuma sebab Tae Yi menciptakan keributan di restoran, tapi berakhir dengan menenangkan gadis itu dan curhat mengenai perasaannya.
Dan Tae Yi memang praktis banged jatuh cinta sih. Dia menyampaikan hal yang sama dengan dikala pertama kali ia menyukai In Sung, pada Gong Moo HAHAHAHA. Aku pikir mereka pasangan yang cocok.

Ji Sub sendiri memang nggak beruntung soal cinta, sebab beliau nggak banged deh HAHAHAHAH.
Dia terlalu percaya diri dan menarik hati para wanita. Awalnya sih dibaikin lama-lama tertangkap berair belangnya wkwkkwkw. Ia sempat ditonjok pacarnya si cewek dan lucunya ia pergi ke rumah sakit yang sama dengan In Sung dulu wkwkkwkw. Kayaknya beliau mau mengikuti jejak In sung LOL.

Aku sangat menyukai drama 3 episode ini, ceritanya nggak boring sama sekali XD
Temanya juga asik banged. Aku bahkan hingga lupa ini drama fantasy. Sebenarnya kalau tanpa obat itu juga dramanya seru lho. Kisah anak noryangjin. Kayaknya saya perlu nonton drinking solo kapan-kapan HAHAHHAHA.
Sayang banged kurang panjang ahhahahahha. Pengen liat lovey dovey Gong Moo dan Tae Yi. XD
Tapi yang bikin seru drama ini emang Ji Sub sih ya, ngakak banged setiap adegan beliau XD

Aku suka nama huruf dari drama ini diambil dari nama artis.
So Ji Sub, Kang Sora, Kim Tae Ri, Gong Yoo, So Ji Sub dan bahkan ada Song Hye Gyo LOL.

Ini adegan saya ngakak banged. Ini perayaan Sora lulus ujian kalau nggak salah. Awalnya sih fokusnya sama In Sung dan Sora tapi saya udah feeling kayaknya saya kenal cewek sebelahnya, ternyata beneran Kim Seul Gi HAHAHAHAHAH. Dia jadi cameo disini sebab beliau bakalan jadi tokoh utama seri ketiga. Di seri ketiga Ji Sub juga jadi cameo sih XD

Story: 4/5
Aku suka temanya bukan wacana orang kaya, anak muda yang hidup sederhana dan biasa, serta dilema mereka. Sebenarnya kalau ini bukan tema fantasy sih tetep asik diikuti ^^

Opening 4.5/5
Aku rasa sebab openingnya bagus makanya saya lanjut nonton, begitu nonton awal-awal episode udah tertarik banged. Apalagi pas adegan In Sung nangis di jalan. Aku udah feeling sih kalau niscaya ada sesuatu kenapa Sora minta putus.

Character/Acting: 4/5
Karakternya menarik, In Sung yang nggak pintar, tetap berusaha keras meski ia gagal terus, orangnya tipe yang positif dalam menghadapi segala hal.
Sora, meski beliau hidup sulit, tapi ia tetap berusaha semampunya, tapi kadang beliau nggak bisa menanggungnya sih. Selama ini beliau bisa menahannya, tapi memang sesuatu ada batasnya ya.
Seperti yang saya bilang, saya pasling suka huruf Gong Moo, bikin bapeeeeer!
Karakter yang lain juga bagus kok, penting semua sih menurutku, terutama Jisub yang bikin ngakak XD
Joo Soo Hyang yang biasanya jahat banged di drama lain, disini bisa bersimpati padanya. Aku sumpa kesel banged sama beliau di School 2015, disini awalnya saya kesel juga sih. Tapi ternyata beliau baik. Huhuhuhuhu.
Aktingnya oke.

Music: 3/5
Aku kayaknya kurang perhatiin drama ini ada official ost-nya nggak sih HAHAHAHHA.
Biasanya saya paling suka nyariin ost, tapi belakangan kayaknya enggak XD
Tapi selama nonton drama ini sih saya nggak kepikiran musik, cuma BGM termasuk yang yummy di dengar ^^

Ending: 4/5
Aku pengen liat endingnya Gong Moo gimana, sayang nggak diliatin. Tapi ya, tokoh utamanya memang In Sung dan Sora sih, jadi mereka yang diliatin endingnya. Sora jadi guru dan kesudahannya In sung bekerja jadi apa sih itu namanya T__T

Oke sekian review-nya. Aku yakin sih udah pada nonton dramanya. Karena yang The Universe Stars juga cukup populer. Sub-nya ada di subscene kok. Kalau mau download filmnya ada di idws, filmku.net, freemoviesubs, doramax264.
Versi yang saya tonton itu versi naver, ada 6 episode, 1 episodenya 30 menit. Makara jangan salah download ya. Aku nggak tahu apakah versi MBC ada subnya atau tidak, sebab saya nonton yang versi naver dan subnya udah ada ^^

Recommended!

Continue Reading

More in Jang Hee Ryung

To Top