Connect with us

Locafest.co.id

[Review] Recommended Taiwanese Movie : Our Times (2015)

Darren Wang

[Review] Recommended Taiwanese Movie : Our Times (2015)

Telat banged saiaaaaaaaaa TT
itu ialah kata-kata pertama yang saya ucapkan ketika saya discover sebuah movie Taiwan yang sangat keren berjudul Our Times. Aku sangat jarang menonton movie Taiwan, entah kenapa, mungkin alasannya ialah saya lebih perfer movie Jepang dan Thailand kali ya, dan memang orang disekitar saya sama sekali tidak ada yang merekomendasikan dan menyebut-nyebut movie ini.


Jadi, bagaimana saya mengetahuinya?
Ceritanya semalam saya lagi jalan-jalan di Naver mencari info-info gres di blog naver ihwal Hyeri dan Ryu Jun Yeol. Dan saya tertarik alasannya ialah ada sebuah blog yang membahas sebuah movie yang menyerupai dengan Reply 1988. Tentu saja saya eksklusif tertarik dan membuka blog itu. Aku sama sekali tidak tahu isinya, tapi 3 buah gambar perbandingan antara Reply 1988 dan Our Times menciptakan saya sangat tertarik untuk melihatnya.
Saat itu saya belum tahu judulnya apa, jadi saya bertanya pada salah satu sahabat yang tinggal di HongKong dan beliau eksklusif menyampaikan itu movie yang sangat bagus, judulnya Our Times.

gegara nemu gambar ini di naver blog, jadi tertarik HAHHAHAHAA

Dan cusssss, saya eksklusif ke Indowebster dan mendownloadnya sambil bertanya semirip apa movie itu dengan Reply 1988, karena kata pemilik blog-nya, mirip. Temanku menyampaikan cukup menyerupai dan banyak yang bilang mirip, alasannya ialah menceritakan ihwal flasback tokoh utama perempuan yang kembali ke masa SMA-nya, juga ihwal si gadis yang bertambah anggun ketika jatuh cinta dan ihwal laki-laki yang belakang layar menyukainya.
Waaah, saya eksklusif tertarik banged dan menonton teaser serta mv-nya, Lol, ternyata jauh dari Reply 1988 HAHAAHAHHAHA.

Aku udah pernah bilang kayaknya, semenjak Reply 1988 saya belum menamatkan satu drama / movie pun T__T
Aku menonton CITT, berhenti di episode 10, Aku nonton DOTS, masih di episode 8, belum lanjut, entah kenapa tiba-tiba, hahahhahha, saya nggak kena demam DOTS LOL, Nyoba nonton movie-nya Mirei Kiritani & Yamazaki Kento, gres 15 menit tayang nggak saya lanjut, bukannya nggak bagus, waktu itu ada urusan eh belum lanjut hingga sekarang. Poor me.
Nah, jadi saya putuskan eksklusif menonton movie itu semalam dan WOW. Our Times menjadi movie pertama yang saya tamat-kan sehabis sakit hati dengan Reply 1988 HAHAHHAAHHAHAHA.
Movie ini sukses menciptakan mataku abses ditengah malam HAHAHHAHA.

Aku yakin kalian udah pada nonton movie ini, alasannya ialah saya dengar movie ini cukup terkenal kekekkke.
Tapi bagi yang belum menonton, saya sangat merekomendasikan movie Our Times, sangat baguuuuusss XD

Jadi, movie ini ihwal apa?

“Awalnya saya pikir mengejar seorang gadis sangatlah mudah, Kemudian saya gres mengerti, ketika kau benar-benar menyukai seseorang kau mungkin tidak mentadarinya.”

Our Times berpusat pada tokoh utama perempuan kita, Lin Zhen Xin (Vivian Sung, adult : Joe Chen). Zhen Xin di tahun 2015 ialah seorang perempuan karir yang menghabiskan hampir seluruh harinya di kantor dan ia benar-benar melupakan banyak waktunya demi pekerjaan. Tapi ia bukan tipe perempuan karir yang anggun dan cantik, jadi bawahaannya tidak menyukainya dan sedikit merendahkannya. Hal ini menciptakan ia menangis di malam itu dan membuka catatan lamanya. Sebuah catatan masa SMA, oleh Zhen Xin 18 tahun yang masih polos dan penuh dengan cinta. Zhen Xin 18 tahun, penuh dengan impiannya untuk menikahi idolanya.

Lalu kita flashback ke masa Sekolah Menengan Atas Zhen Xin, gadis biasa, yang tidak anggun tapi bersemangat. Ia tidak terkenal dan lebih suka menghabiskan waktu bersama dua sahabatnya. Tapi ia hanyalah gadis normal biasa, yang menjadi fangirl Andy Lau dan mempunyai harapan untuk tiba ke konsernya suatu hari nanti dan harapan fangirl lainnya ialah menikahi idolnya (aku merasakamu HAHHAAHHA).
Selain itu, ia juga sama menyerupai gadis lainnya, yang menyukai laki-laki terkenal di sekolahnya, OuYang Fei Fan (Dino Lee), murid pandai dan pandai  bermain basket. Zhen Xin ialah gadis yang berteriak dipinggir lapangan, menyemangati dari jauh, menatap penuh kekaguman pada Ou Yang. Dua temannya tahu kalau Zhen Xin menyukai Ou Yang.

Masalah Zhen Xin dimulai ketika ia tiba-tiba mendapatkan sebuah surat berantai yang isi suratnya, singkatnya, meminta si akseptor untuk mengirimkan surat itu ke lima orang, kalau tidak maka ia akan mati tertabrak kendaraan beroda empat atau kena kanker HAHHAHAHHAHA.
Zhen Xin sangat polos dan ia mulai ketakutan, tentu saja, alhasil ia menulis surat balasan, 5 surat. Awalnya ia berniat memperlihatkan satu pada abang laki-lakinya alasannya ialah ia cemburu orang tuanya lebih sayang padanya HAHHAHAHHAAHHA.
Tapi Zhen Xin tidak melakukannya kekkekeekek.
Surat pertama ia berikan pada seorang guru yang pemarah dan sering menghukum siswanya.

Surat kedua, ia berikan pada preman sekolah berjulukan Xu Tai Yu (Darren Wang). Ini ialah pilihan tiba-tiba alasannya ialah ia melihat Tai Yu menantang perjaka yang ia sukai, Ou Yang di belakang sekolah. Kaprikornus belakang layar ia menaruh surat itu di tas Tai Yu.
Dan surat ketiga, meski Zhen Xin menyampaikan kalau ini bukan alasannya ialah ia cemburu, tapi terang ia cemburu, ia memperlihatkan pada Tao Min Min (Dewi Chien), alasannya ialah alasannya ialah rumah Min Min ada disebelah rumahnya. Min Min ialah gadis anggun yang terkenal disekolah, ia sekelas dengan Min Min dan sangat akrab dengan Ou Yang, menciptakan beliau cemburu.

Sisa 2 surat belum ia kirimkan dan ini lah yang menciptakan problem makin menjadi besar HAHHAHA.
Xu Tai Yu dalam perjalan pulang sekolah bersama dua temannya menemukan surat itu di dalam tas-nya, dua temannya excited alasannya ialah berfikir itu surat cinta, alasannya ialah warnanya pink pula LOL.
Di tengah jalan Tai Yu membaca surat itu dengan serius dengan wajah murka ketika membukanya, dan 5 detik kemudian ia tertabrak sebuah mobil. OMOOOO!!!

Tai Yu patah kakinya dan sangat dendam pada si pengirim surat dan ia benar-benar berniat mencarinya. Saat para siswa sedang berbaris di halaman sekolah, Tai Yu dan geng-nya masuk ke kelas-kelas untuk mencari bukti dan salah satu temannya menemukan stiker yang sama dengan surat yang dikirim ke Tai Yu, stiker Andy Lau, dan di laci ditemukan 2 barang bukti lainnya.
Karena hal ini lah Zhen Xin eksklusif tertangkap tangan dan dibawa menuju preman Tai Yu.
Zhen Xin benar-benar ketakutan setengah mati karean Tai Yu snagat menyeramkan, dengan model rambut ala Kin Chan, mata besar, melotot, tinggi, bunyi sangat keras, Zhen Xin tidak sanggup melawan.
Dan dari sana, menebus kesalahannya, Zhen Xin menjadi budak Tai Yu.

 

Dimulailah perbudakan ala Tai Yu, dimana Zhen Xin harus mengerjakan PR bawah umur kelas rendah, alias kelas yang isisnya siswa dengan nilai jelek semua, geng nya Tai Yu, ia juga harus membayar makan mereka semuanya. Zhen Xin melaksanakan ini juga demi melindungi Ou Yang, alasannya ialah Tai Yu mengancam akan melukai Ou Yang bila Zhen Xin tidak menurut, alasannya ialah TAi Yu tau Zhen Xin menyukai Ou Yang.
Zhen Xin juga diajak mangkir sekolah untuk bermain sepatu roda dan berkumpul dengan geng TAi Yu, meski ia sama seklai tidak sanggup bermain sepatu roda, dan Tai Yu sering mengerjainya dan membuatnya jatuh.
Tapi dari sana Zhen Xin tau hidup gang sangat sulit alasannya ialah harus bertengkar dengan Geng lain, bahkan hingga terluka TT

Zhen Xin di aturan membersihkan kolam renang alasannya ialah ia membela TAi Yu mengenai kejadian mangkir dan bertengkar dengan geng, disana ia mengetahui ada sebuah rahasia antara Ou Yang dan Min Min. Sumpah, saya pikir MinMin beneran hamil dan Ou Yang ialah siswa yang jahat, tidak semanis wajahnya. Zhen Xin tau Tai Yu menyukai Min Min juga ketika Tai Yu menyelamatkan Zhen Xin yang karam di kolam renang alasannya ialah bersembunyi dari Ou Yang. Dan dari sana mereka berdua berjanji saling membantu, biar Ou Yang dan Min Min menjauh dan mereka berdua sanggup mengejar cintanya.

Hal ini dimulai dengan menyidik relasi keduanya, yang saya pikir beneran hamil tapi ternyata Ou Yang dan Min Min sama-sama merawat anak anjing liar. Lucunya Zhen Xin dan Tai yu mencuri anjing itu supaya Ou Yang dan Min Min tidak punya alasan bertemu belakang layar hahahahhahha.
Yang lucu lagi, sehabis Minmin gundah anjingnya hilang, Tai Yu menembak Minmin ditengah jalan dan sekalinya eksklusif di tolak, padahal udah keren banged HHAHAHAHHAHA.

Guru pemarah yang dikirimi surat berantai tahu pelakunya ialah Zhen Xin dan memanggilnya ke kantor, kebetulan, Tai Yu ada disana, ia juga di marahi oleh guru lainnya ketika Zhen Xin juga dimarahi. Tapi ketika disuruh mengaku, Tai Yu membantu Zhen Xin dan menyampaikan kalau ia yang menulis surat itu, hal ini menciptakan Zhen Xin sangat tersentuh. Aku rasa dari sana juga relasi keduanya semakin akrab dan akrab dan Zhen Xin menyadari perasaannya, dan mulai ingin tahu lebih dalam pada Tai Yu dan alhasil tahu sesuatu dari masa kemudian Tai Yu yang menciptakan keduanya semakin akrab alasannya ialah Zhen Xin benar-benar sanggup merubah Tai Yu menyerupai yang dulu, perlahan-lahan.

 
 
 
 
 
“Saat seorang gadis menyampaikan kalau ia baik-baik saja, artinya ia tidak baik-baik saja.”

Tapi tentu saja, semakin akrab mereka semakin banyak tantangan. Tai Yu bermetamorfosis anak baik sekarang, beliau sudah mau berguru dan menghabiskan waktu luang bersama Zhen Xin untuk berguru dan Min Min malah naksir pada Tai Yu. OMG! Tentu saja hal ini menciptakan Zhen Xin sedih. Yang ia tahu ialah TAi yu masih menyukai Min Min.
Meski begitu, relasi keduanya masih akrab dan mereka masih sering bersama menghabiskan waktu, berguru dan melaksanakan hal-hal bersama-sama. Sampai tiba saatnya cinta mengubah penampilan sang gadis. zhen Xin mulai menyadari kalau ia ingin menjadi anggun demi orang yang ia cintai dan ia mengubah penampilannya menjadi sangat cantik.
Tapi bagi Tai Yu, penampilan anggun itu ialah untuk Ou Yang, jadi ia berusaha membantu Zhen Xin semakin akrab dengan Ou Yang.

Masalah lainnya muncul ketika komite disiplin sekolah diganti dengan bapak-bapak menyeramkan yang meningkatkan semua peraturan sekolah dan ia terlihat sangat membenci Tai Yu, jadi ia yakin Tai Yu yang menerima peringkat 10 dalam ujian melaksanakan kecurangan. TAi Yu tanpa salah apapun di aturan untuk lari keliling lapangan 50 putaran, OMG.
Ia bahkan hingga pingsan dan si skors 2 minggu.
Zhen Xin tentu saja tidak tinggal membisu dan melaksanakan pemberontakan tapi tertangkap tangan dan orang tuanya dipanggil menciptakan ia dimarahi orang tuanya. Tapi malam itu, Tai Yu tiba mengunjunginya dan menciptakan Zhen Xin sangat senang, mereka bertemu dengan anjing yang dirawat Zhen Xin dan menghabiskan malam di sebuah taman yang indah, bemain sepatu roda. Romantissssssss.
Disini kita sanggup melihat betapa Zhen Xin mengasihi Tai Yu, tapi perasaannya tertahan.

“Saat itu saya menyadari, orang pertama yang kau lempari balon air bukanlah orang yang kau benci, tapi orang yang membuatmu tidak sanggup mengalihkan pandangan.”

Singkat cerita, ketika ulang tahun sekolah, seharusnya peringkat 10 besar sekolah dipanggil ke panggung untuk mendapatkan penghargaan, tapi nama TAi Yu ditiadakan membat Zhen Xin tidak tahan lagi dan memberontak ke depan, temna-teman yang lain membantunya dan menciptakan hari itu penuh dengan air mata alasannya ialah ternyata semua siswa selama ini hanya takut melawan. BAhkan Ou Yang si peringkat satu membantu Zhen Xin.
Festival sekolah berakhir dengan permainan lempar balon dimana kita sanggup melihat ada cinta segi banyak disana.

Liburan sekolah, 4 couple melaksanakan kemah di gunung. Pemilihan gadis mana yang kau bonceng dilakukan dnegan undian dan entah ini takdir atau tidak, Ou Yang menerima Zhen Xin dan TAi Yu menerima Min Min. Sementara 2 couple lagi ialah sahabat TAu Yu dan Zhen Xin.
Aih, disanalah saya sanggup melihat lagi kalau Zhen Xin dan Tai Yu saling mencintai, sangat, tapi keduanya menahan perasaan alasannya ialah berfikir mereka menyukai orang lain T_____T

Permainan putar botol ternyata juga terkenal disana, mereka menghabiskan waktu dengan mengobrol dan bermain botol kejujuran. Ini sangat menarik ketika pertanyaan apakah ada orang yang kau sukai disini. TAi Yu dan Ou Yang sama-sama menjawab ada. Saat Tai Yu menjawab ada, Zhen Xin tahu itu ialah Min Min. Saat Ou Yang menjawab ada, TAi Yu tahu itu ialah Zhen Xin.
Saat giliran Tai Yu bertanya pada Zhen Xin dengan pertanyaan yang sama, Zhen Xin menjawab dengan berfikir usang tapi TAi Yu tahu akan menyerupai apa jawabannya. Tapi belum sempat Zhen xin menjawab, sahabat TAi Yu menyampaikan botolnya lebih akrab mengarah ke MinMin jadi mereka meminta Tai Yu mengulangi pertanyaannya dan Tai Yu tidak menanyakan hal yang sama, Tai Yu menanyakan mengenai surat berantai.

Malam itu, Zhen Xin dan Tai Yu bertugas mencari kayu bakar dan disanalah Zhen Xin heran kenapa TAi Yu tahu yang mengirim surat berantai pada Zhen Xin itu ialah Min Min.  Sebenarnya saya juga ga tau kenapa HAHHAHAHHA, apa mungkin alasannya ialah Min Min tidak ada ketika Zhen Xin di tegur, atau alasannya ialah MinMin tidak terganggu dengan surat kiriman Zhen Xin (?).
Malam itu dibawah langit malam keduanya menghabiskan waktu mengobrol ihwal masa depan dan janji. TAnpa mereka tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

“Jauh di kemudian hari saya gres tahu, ketika seorang gadis menyampaikan saya tidak ingin peduli lagi padamu, beliau sesungguhnya tidak membencimu, tapi beliau peduli padamu. Sangat. Sangat peduli.”

Tai Yu melewatkan ujian sekolah dan menciptakan Zhen Xin murka padanya, padahal malam itu Tai Yu berjanji akan terus rajin berguru meski ia tidak ada. Zhen Xin menyampaikan kalau ia tidak mau peduli lagi pada Zhen Xin dan Sejak itu keduanya saling menjauh dan tidak pernah bersama lagi.
Hal ini menciptakan Zhen Xin merasa sakit. Tapi malam ulang tahunnya, sahabat Tai Yu tiba ke rumah, membawakan (apa sih itu namanya) banner orang, Andy Lau sebagai hadiah ulang tahun dan sebuah kaset yang Zhen Xin harus mendengarnya sehabis selesai ujian.

Di hari ulang tahun Zhen Xin, Tai Yu terlihat ke kelasnya dan Zhen Xin kesenangan sendiri menduga Tai Yu tiba mencarinya dan menariknya ke atap sekolah, ia membawa biodatanya dan meminta biodata Tai Yu untuk disimpan. Tapi Zhen Xin gres menyadari ketika Min Min datang, ternyata TAi Yu tadi mencari Min Min.
Dan disanalah gejolak perasaan Zhen Xin mulai hampir lepas ketika Tai Yu mengataakn kalau Min Min menyatakan perasaan padanya. Hujan turun disaat yang sempurna ketika Zhen Xin meneteskan air mata.
GAdis yang gampang jatuh itu berlari meninggalkan keduanya, dan terjatuh, meski menyampaikan kalau ia baik-baik saja dan meminta Tai Yu jangan mengejarnya, ia berharap Tai Yu melakukannya. Gadis yang patah hati.

Zhen Xin patah hati berat sempurna ketika Andy Lau dikabarkan akan menikah. Tapi ia tidak sesedih yang ia bayangkan ketika Andy mengumumkan hal itu, alasannya ialah ternyata ada hal yang lebih duka baginya.
Dan tak usang sehabis patah hatinya, Zhen Xin mengetahui kalau Tai Yu pindah sekolah ke luar negeri tanpa pamitan padanya. Dan begitulah cintanya berakhir begitu saja.
Ia kembali ke hari-hari Zhen Xin yang biasa, tanpa Tai Yu.

“Pandanglah ke langit. Kemudian saya akan tahu ternyata gadis yang saya suka menatap langut berbuntang yang sama dengannya.”

Lalu bagaimana simpulan kisah ini?
Apa yang terjadi dengan Tai Yu dan Zhen Xin?
Apakah mereka akan bertemu kembali?
Apakah isi rekaman kaset yang diberikan Tai Yu?
Apa yang menciptakan Tai Yu pindah ke luar negeri?
Apakah Tai Yu dan Zhen Xin masih sangat mencintai?

Please watch!!!

“Ternyata menyukai seseorang itu, ketika melihatnya berjalan menuju ke orang yang beliau suka, kau tiba-tiba menyadari, kalau kau memperlakukannya sangat buruk, supaya kau sanggup lebih akrab dengannya. Ternyata menyukai seseorang, membuatmu tidak mempunyai keberanian untuk mengatakannya.” 

Kaprikornus bagaimana tanggapan mbak? Bagus ga?

Of Course!
Ini movie sangat bagus dan nggak ada unsur boringnya sedikit pun makanya semalam saya eksklusif menamatkan movie ini, meski nangis-nangis dan saya tidur jam 1 malam HAHHAHAHAHA. Niat banged soalnya, gegara iming-iming menyerupai Jung Hwan dan Deok Sun di Reply 1988.
JAdi? Mirip ga?
LOL.
Nggak. HAHHAHHAHAHAH.
Mungkin bab yang menyerupai ialah flashback zaman Sekolah Menengan Atas dan gadis yang biasa-biasa saja, tidak anggun tapi bersemangat dan mengidolakan seseorang. Dan Jung Hwan vibe memang sangat terasa pada Tai Yu. Tapi tentu saja Tai Yu nggak segalau Jung Hwan yang menahan diri alasannya ialah tahu sahabatnya menyukai orang yang ia sukai, bahkan meski tahu Deok Sun juga menyukainya. Kalau Tai Yu, beliau menahan diri alasannya ialah berfikir Zhen Xin masih menyukai Ou Yang, jadi beliau jujur pada Ou Yang, gadis itu sangat menyukaimu, tolong jaga beliau dengan baik.

Tapi ending drama ini ternyata nggak memperlihatkan impact yang saya harapkan HAHAHHHHAHA.
Aku berharap lebih untuk ending movie ini. Dalam bayangan saya ialah mereka di usia 18 tahun tetap di perlihatkan di ending, sayangnya tidak ada sama sekali T______T
Padalah saya ingin melihat tatapan Zhen Xin dan Tai Yu ketika reunian kembali dalam wujud 18 tahun mereka. Disana aja sih saya kecewanya. Dan saya rasa endingnya terlalu terburu-buru, indah sih, tapi menyerupai ada yang kurang. Tapi saya suka alhasil semua komitmen ditepati.

Kaprikornus bab yang menciptakan menangis yang mana?
Saat menonton movie ini, sahabat saya menyampaikan movie ini banyak menciptakan orang yang menontonnya menangis. Aku malah ketawa ketawa sepanjang movie ini, alasannya ialah sangat lucu. Tapi part terakhir sukses menciptakan saya banjir air mata, hingga sesegukan OMG!
Mungkin belakangan saya terlalu sensitif kali ya, tapi benar-benar sedihhhhhhh. Melihat bagaimana Tai yu mulai jatuh cinta pada Zhen Xin, dilihat dari sudut pandangnya, JLEB! Menusuk banged. Itu sih bab yang menciptakan saya menangis, meski singkat tapi sangat sangat sanat terasa sedihnya T___T

Pokoknya saya sangat merekomendasikan kalian movie ini, sangat menarik, plotnya bagus.
Dan saya yakin kalian akan menyukainya 🙂

Story : 9,3/10
Opening : 9/10
Ending : 8/10
Music : 7/10
Acting : 10/10
Cinematography : 8/10
Overall : 9/10

Continue Reading

More in Darren Wang

To Top