Connect with us

Locafest.co.id

[Review] Sp Drama: Kidnap Tour (2016)

Dorama

[Review] Sp Drama: Kidnap Tour (2016)

Sudah usang tertarik dengan drama ini semenjak melihat cover-nya di filmku.net. Sayangnya ketika itu belum ada subtitle-nya, jadi sabar menunggu. Dan ternyata ketika di cek kemarin, sub-nya sudah tersedia, eksklusif deh download dan menontonnya XD

Kidnap Tour yaitu NHK SP Drama (Drama Special) yang tayang pada 2 Agustus 2016 lalu. Tayang sebanyak 1 episode, drama ini diangkat dari novel berjudul sama dan bintangi oleh Satoshi Tsumabuki (Nada Sou Sou, Wakamonotachi, Orange Days) dan si imut Hana Toyoshima (Amachan, Gochisousan). Meski hanya 1 episode, drama ini bukan movie, alasannya tayang di TV Nasional Jepang, NHK.

Awalnya tertarik menonton drama ini alasannya yang main bang Satoshi Tsumabuki yang gres aja menikah beberapa waktu yang kemudian HAHAHAHAHA. Lalu saya sadar kalau Hana ternyata yang menjadi little Meiko di asadora Gochisousan yang sedang saya tonton sekarang. Dan ia juga menjadi Amano Aki kecil di asadora Amachan HAHAHAHAH. Aku kaget melihat filmografi-nya, alasannya sebagian besar ia bermain dalam drama NHK :))

Seperti judulnya, drama ini menceritakan wacana seorang anak yang diculik dan hari-hari penculikan itu. Bagaimana ia menghabiskan waktu dengan penculik itu dan perjalanan itu membawa kenangan tersendiri baginya. Aku meraskan chemistry Hana dan Tsumabuki dan sangat berharap mereka bermain dalam drama yang sama lagi. Chemistry-nya keren banged XD
Akting mereka berdua aduuuuhhh, KEREN!

Haru (Hana Toyoshima) yaitu siswa kelas 5 sekolah dasar yang terlihat lebih remaja dari usianya. Ia sering bicara dalam pikirannya sendiri dan mengomentari sesuatu dalam kepalanya. Liburan demam isu panas gres saja dimulai, teman-temannya sibuk membicarakan mereka akan liburan kesana dan kemari, Haru menyadari kalau strata sosial ia dan temannya berbeda. Karena menyerupai tahun lalu, ia mungkin hanya akan menghabiskan waktu di rumah selama liburan demam isu panas, alasannya ibunya sibuk bekerja dan tak akan sempat liburan.

Pulang sekolah, Haru masuk ke rumah bibinya menyerupai biasa sebelum ibunya pulang bekerja. Biasanya ia akan bermain game disana. Tapi hari ini berbeda alasannya ia melihat seorang laki-laki tak dikenal disana. Itu pacar bibinya yang akan tinggal disana. Haru menyadari kalau ia tidak akan sanggup berlama-lama main disana lagi.

Hari pertama liburan demam isu panasnya, Haru dirumah main game bersama bibinya. Ibunya sibuk akan berbelanja untuk keperluan mereka. Haru tidak begitu peduli apalagi ketika ibunya bertanya ia mau baju menyerupai apa, Haru hanya menjawab terserah ibunya.  Waktu berlalu dengan cepat dan Haru hanya menghabiskan waktu dengan makan dan tiduran. Bibinya sudah berangkat bekerja. Ia bosan. Ia menonton TV dan melihat iklan es krim dan memutuskan pergi ke toko membeli es krim.

Dalam perjalanannya ke toko, sebuah kendaraan beroda empat hitam mendekatinya. Kaca kendaraan beroda empat dibuka dan terlihat seorang laki-laki di dalam dan mengajaknya masuk ke mobil. Haru terkejut melihat laki-laki itu, tapi ia berdasarkan masuk ke dalam mobil.

Pria itu berkata, “Aku akan menculikmu sekarang. Kau tidak akan sanggup pulang ke rumah sementara, jadi bersiap-siaplah.”
Haru menjawab dengan tenang, “Yeah. Its Okay. Lagi pula liburan demam isu panas sudah dimulai, Aku juga tidak punya rencana apapun.”

Pria yang menculiknya yaitu Takashi (Satoshi Tsumabuki), ayah Haru. Ayah dan ibu Haru sudah bercerai beberapa bulan kemudian dan mereka sudah hidup berpisah. Haru tidak terlihat menyukai ayahnya, tapi juga tidak membencinya. Ia berdasarkan saja kemana ayahnya membawanya, meski ia banyak bicara dalam kepalanya kalau ayahnya begitu terbelakang dan naif.

Penculikan ini merupakan perjalanan ayah dan anak menghabiskan waktu ke sana kemari. Ayah menyampaikan kalau ia menculik Haru untuk meminta sesuatu pada ibu Haru. Jika ibu menyetujui permintaannya maka ia akan mengantar HAru pulang. Semacam transaksi yang hingga simpulan kita tidak tahu apa itu.
Takashi membawa Haru mengikutinya, menghabiskan demam isu panas dengannya. Awalnya terlihat menyerupai perjalanan ayah dan anak yang liburan. Lama kelamaan mereka menyerupai dua orang yang kabur dari rumah alasannya kehabisan uang hahahahahaha.

Haru teringat malam ketika orang tuanya berpisah, terjadi pertengkaran hebat. Ia masih terlalu kecil untuk mengetahui  duduk kasus apa yang mereka ributkan, tapi ia melihat ayahnya menangis dan ia menatap punggung ayahnya ketika itu. Dan ibunya juga menangis dalam selimutnya. Hal itu selalu terbayang di benaknya, punggung ayahnya yang terlihat rapuh.

Takashi sendiri terlihat menyerupai laki-laki yang tak sanggup diandalkan. Yah, memang sih, hahahhaha. Aku tidak sanggup menjelaskan dengan baik karakternya, pokoknya ia lucu dan memang kadang terlihat nggak berguna. Justru Haru sangat remaja menghadapinya. Tapi bagaimana pun ia masih belum dewasa ya.

Perjalanan pertama mereka yaitu mencari makan siang dan menginap di sebuah penginapan. Pagi harinya Haru yang bangkit duluan dan membangunkan ayahnya dengan paksa. Sementara Takashi bangkit menyerupai anak kecil yang malas beranjak dari daerah tidur di pagi hari. Haru bahkan menasehati ayahnya untuk sisiran alasannya rambutnya berserakan HAHAHAHA. Haru memanggilnya tuan penculik ketika itu hehehhehe.

Kemudian mereka mengembalikan kendaraan beroda empat pinjaman ke pemiliknya, sahabat Takashi. Haru menatap ayahnya tajam ketika itu, alasannya ayahnya bilang itu mobilnya, ternyata pinjaman. Haru sedikit takut dengan sahabat ayah Takashi alasannya terus memotretnya, kata ayahnya sih untuk dikirim ke ibu Haru bersama dengan surat bahaya wkwkwkkwkw.
Haru menyampaikan pada sahabat ayahnya kalau ayahnya sangat tak berkhasiat tapi sahabat ayahnya menyampaikan Takashi sangatlah baik. Ia mungkin tidak sanggup menyerupai kini tanpa sumbangan ayahnya ketika mereka masih di kursi SMA.
Haru tidak mengenali paman itu meski paman itu menyampaikan mereka pernah bertemu ketika Haru masih kecil. Tapi ketika berpisah haru bertahap mengingat, kebahagiaan dan senyuman keluarganya.

Takashi dan Haru kemudian naik kereta menuju suatu tempat. Musim panas tentu saja pantai. Ayah membelikannya baju ganti dan baju renang. Mereka menginap di penginapan akrab pantai. Disana Haru bertemu dengan anak seusianya. Saat keduanya bercerita, Haru berbohong mengatakankan kalau keluarganya sangat senang dan si gadis iri alasannya keluarganya mungkin akan bercerai sesudah perjalanan ini.
Haru merasa bersalah alasannya tidak sanggup menyampaikan hal yang sebenarnya. Mood Haru sangat buruk ketika itu.
Ia jadi membenci ayahnya dengan tiba-tiba dan sengaja berteriak kalau ayahnya yaitu penculik. Mereka sempat masuk kantor polisi meski akibatnya dikeluarkan sesudah duduk kasus selesai.
Ada adegan dimana keduanya berenang di pantai tengah malam. Aku sempat berfikir jangan-jangan ayahnya mau bunuh diri T__T

Setelah insiden itu, keduanya lebih menikmati waktu penculikan itu. Mereka lebih banyak tersenyum dan menikmati setiap momen mereka bersama.
Meski ayah Haru tidak sanggup diandalkan, Haru senang bersamanya, berkat ayahnya ia tidak kesepian. Meski keuangan mereka menipis, mereka tetap menikmati waktu kebersamaan mereka.
Mereka bahkan kemping dan menghabiskan waktu di sebuah kuil yang katanya berhantu. Lucu banged melihat Haru yang takut hantu hehehehe.
Meski mereka kehabisan uang dan harus berjalan kaki, bahkan menumpang makan di rumah mantan pacar ayah Haru, keduanya senang menghabiskan waktu bersama. Dari sana juga Haru melihat sisi lain dari ayahnya yang tak berkhasiat itu.

Semakin lama, waktu yang mereka habiskan berdua semakin menyenangkan dan ketika mendekati waktu perpisahan, Haru merasa ia tidak ingin berpisah dengan ayahnya. Ia bahkan mengajak ayahnya untuk kabur bersama lagi. Melanjutkan perjalanan ini, duduk kasus uang ia sanggup meminta ibunya mengirimkan uang tabungannya. Tapi tentu saja ayahnya menolak alasannya transaksi ia dan ibunya sudah berhasil.

Haru menjadi kesal karenanya dan murka pada ayahnya. Ia menyampaikan ia akan menjadi anak yang tak berkhasiat dan semua itu yaitu salah ayah dan ibunya. Ayahnya murka mendengar hal itu dan menasehatinya. Ia mungkin yaitu laki-laki yang tak berkhasiat dan ia menyadari itu, tapi ia tak pernah menyalahkan orang lain atas dirinya, alasannya itu salahnya. Makara jikalau Haru menjadi anak yang tak berguna, maka itu yaitu kesalahan Haru, bukan orang lain.

Aku sangat sangat sangat menyukai adegan ini. Saat Haru menangis dan Takashi juga meneteskan air matanya. Keduanya menyampaikan kalau perjalanan beberapa hari ini sangat menyenangkan. Keduanya berpegangan tangan sambil menangis sebelum berpisah.
Aku juga menyukai adegan dimana ayah menggendong Haru dibelakang. Haru dalam hatinya menyampaikan akibatnya ia sanggup mencicipi punggung ayahnya. Ini menyerupai ia sangat merindukan punggung ayahnya. Karena ketika pertengkaran itu ia tak sanggup memeluk ayahnya.

Aku sangat berharap kita tahu apa transaksi yang dilakukan ayah dan ibu. Sayangnya hingga ending kita tidak tahu apa itu. Haru juga tidak tahu, tapi ia yakin itu sesuatu yang baik. Haru menyampaikan kalau ayahnya selalu tampak bodoh, tapi kadang cool dan meski bodoh, ia sangat menyukai ayahnya.
Haru benar-benar terlihat remaja dan berharap kalau ayahnya akan menculiknya suatu hari nanti T____T

Chemistry Hana dan Tsumabuki sebagai ayah dan anak benar-benar keren!
Ini pertama kalinya Tsumabuki berperan sebagai seorang ayah dan WOW! Keren banged!
Berharap mereka berdua akan bermain lagi dalam drama atau movie selanjutnya.

Aku nggak ragu akan akting tsumabuki alasannya ia memang bintang film papan atas. Tapi Hana benar-benar keren. Aku tidak menyadari kalau ia ada di Amachan, tapi saya tahu ia ada di Gochisousan. Aku sudah merasa akting ia sangat anggun ketika menjadi little Meiko di Gochisousan dan ia membuktikannya lagi di Kidnap Tour ini. Kidnap Tour ini banyak menyorot verbal wajah Haru ketika ia bicara dalam hati, dan Hana berhasil memberikan perasaan Haru lewat aktingnya. Keren banged deh! Aku tidak terlalu mengenal aktris cilik Jepang sih, jadi Hana artis cilik pertama yang menarik perhatianku HAHHAHAHAH.

Saking menikmati drama ini, saya lupa ini drama ada musiknya ga sih HAHHAHAHAHA. Karena ceritanya mengalir dan cepat padat jelas, jadi nggak ada waktu buat bosan.
Cameo-cameo dalam drama ini keren-keren!
Ada Haruka Kinami (April Fools, Clover, Hirugao) sebagai ibu Haru, Kaho (Pink and Gray, Our Litle Sister, A Gentle Breeze in The Village, Blindly in Love, Nobunaga Concerto) sebagai tante Haru, Hirofumi Arai (Bakuman, Parasyte, The Eternal Zero, Mobunaga Concerto) sebagai teman  Takashi yang minjemin mobil, Hikari Mitsushima (Death Note, Wakamonotachi, Bl**dy Monday) sebagai mantan kekasih Takashi, artis veretan Kaoru Yachigusa (The Great Passage, Love That Make You Cry) sebagai pemilik kuil dan lain-lain.
Sayangnya mereka nggak banyak muncul heheheheheh ^^

Drama ini sangat direkomendasikan. Hanya 1 episode, durasi 1 jam 🙂

Belakangan saya tertarik sekali dengan drama NHK, alasannya ceritanya bagus-bagus meski sederhana. Aku  lupa drama NHK apa saja yang pernah saya tonton, tapi semenjak menjadi penggemar Asadora, saya mulia tertarik dengan drama-drama NHK HAHAHHAA.
Aku kini menjadi penggemar asadora, meski saya gres memulainya. Butuh usaha memang menonton asadora, saya gres menuntaskan 2, Amachan dan Mare. Sekarang sedang menonton Gochisousan dan Toto Nee Chan. Belum sempat saya review sih hehehhhehehe.
Bagi kalian yang punya rekomendasi drama NHK, silakan rekomendasikan ya XD

Skor:
Story: 9/10
Music: 7/10
Cinematography: 9/10
Character: 9,5/10
Opening: 9/10
Ending: 8/10

RECOMENDED!

Continue Reading

More in Dorama

To Top