Connect with us

Locafest.co.id

[Review] Ssam My Way Episode 4: Just Go For It!

Ahn Jae Hong

[Review] Ssam My Way Episode 4: Just Go For It!

Episode 4 Ssam My way makin seru. Akhirnya kita diberitahu alasan kenapa Dong Man berhenti bela diri, apa yang bersama-sama terjadi dikala itu. Aku udah ingin tau banged semenjak episode pertama.
Ternyata berbeda dari dugaan saya selama ini. Awalnya saya pikir Dong Man melukai seseorang jadi beliau trauma. Ternyata justru nggak ada yang terluka disini.
Kaprikornus ceritanya pas nonton pertandingan Kim Tak Su itu, Dong Man melihat Tak Su menjiplak gaya tendangan andalannya dulu. Ia jadi kesal dan meninggalkan lokasi pertandingan sesudah di ceramahi oleh pelatihnya.
Dan kita melihat kilas balik yang terjadi, dikala pertandingan 10 tahun lalu, Dong Man juga akan melawan Tak Su, tapi instruktur Tak Su meminta Dong Man mengalah dalam pertandingan, jikalau Dong Man melakukannya maka mereka akan membayar hutang ayah Dong Man dan biaya operasi Dong Hee, adik Dong Man yang ternyata cacat.

Tapi Dong Man orangnya keras dan ia tak mau melakukannya, ayahnya juga tiba mendukung dan tak ingin anaknya kalah.
Dong Man sudah yakin akan menang dan berangkat ke Beijing sesudah pertandingan ini, dimana adik dan ibunya juga menonton. Tapi melihat adiknya, hatinya goyah lagi, dan pada kesannya ia sengaja mengalah di pertandingan itu dan menciptakan semuanya kecewa.
Bahkan adiknya menangis alasannya yaitu kakaknya tidak bangkit, dan sesudah hasil pertandingan di umumkan, Dong Man juga menangis, tampaknya ia meratapi apa yang sudah ia lakukan, pada kesannya tidak ada yang senang dengan hal itu, tidak adiknya, tidak keluarganya, bahkan dirinya.
Ia juga mengadakan konferensi pers alasannya yaitu para wartawan olahraga merasa kalahnya dong man ini sesuatu yang aneh, sementara si Kim Tak Su ini malah melimpahkan semuanya pada Dong Man, alasannya yaitu menurutnya kekalahan Dong Man kurang alami dan malah menimbulkan duduk kasus baginya.

Dan begitulah Dong Man jadi keluar dari seni bela diri Taek Won Do semenjak dikala itu.
Kembali ke masa sekarang, ia bertemu kembali dengan Tak Su di luar sesudah pertandingan selesai dan si Tak Su ini sumpah nyebelin banged, beliau malah berfikir dong man tiba menonton untuk menemuinya, mengemis dan mengancam dirinya lagi, untuk meminta uang.
Awalnya sih Dong Man menahan diri, meski ia cukup melawan alasannya yaitu si Tak Su ini ribut banged meski Dong Man membisu saja, jadi Dong Man berfikir Tak Su takut padanya, makanya beliau banyak bicara.
Karena Tak Su mengungkit duduk kasus adiknya, Dong Man jadi sangat emosi dan menggunakan tendangannya menjatuhkan Tak Su yang pribadi KO di kawasan HAAHHAHAHAHAHAHAH.
Ia mengancam Tak Su jikalau mereka ketemu di ring, maka Tak Su akan mati.

Hal itu pribadi menjadi info heboh alasannya yaitu dikala itu banyak wartawan disana. Bahkan sudah tersebar online. Pelatih juga melihat hal itu, alasannya yaitu beberapa wartawan meminta kotak hitam mobilnya, alasannya yaitu hal itu berlangsung di sempurna di depan mobilnya.
Berkat itu, Dong Man juga nggak tahan lagi, apalagi ia ditelpon seniornya yang jahat itu dan ia teringat kata-kata Ae Ra yang menyampaikan bekerja dibidang yang kita sukai rasanya memang berbeda.
Dong Man tak dapat menahan diri lagi dan kesannya ia berhenti dari pekerjaannya sesudah berteriak pada si senior dan kembali ke kawasan pelatihnya, ia menyampaikan jikalau ia ingin kembali, ia sangat ingin kembali ke dunia bela diri.
Awalnya pelatihnya ragu alasannya yaitu Dong Man kan belakangan sering setengah hati.

Sementara itu Ae Ra juga melangkah satu langkah menuju impiannya, meski tampaknya ia hanya ingin muaskan hatinya saja. Ia melihat sebuah studio foto dengan iklan dimana mereka akan mengambil foto untuk wawancara announcer dan Ae Ra ikutan foto disana. Melihat fotonya saja sudah menciptakan ia sangat-sangat bahagia.
Saat akan pulang, Moo Bin ternyata mengikutinya semenjak tadi ingin pulang bareng Ae Ra. Ngakak banged si Moo Bin ini mengaku jikalau beliau punya waktu istirahat 3 jam, sejam sudah ia gunakan untuk menunggu Ae Ra dan waktunya tinggal 2 jam lagi. HAHAHHAHAH. Ae Ra agak merinding sih alasannya yaitu Moo Bin ini kayak stalker aja XD
Tapi kesannya Moo Bin mengantar Ae Ra pulang, meski Ae Ra minta diantar ke stasiun saja, Moo Bin memaksa mengantar ke depan rumah Ae Ra.
Lucu banged pas Ae Ra menyampaikan jikalau Moo Bin cute, moobin nggak mau dibilang begitu. Moo Bin kelihatan nggak percaya Ae Ra tinggal di perumahan itu dan Ae Ra harus bohong dimana kamarnya, menunjuk ke kamar pemilik apartemen, alasannya yaitu jemuran di rumahnya belum diangkat dan agak memalukan, mana si Moobin menebak yang tinggal disana yaitu ahjushi HAHAHHAHAHAHA.
Ae Ra tampaknya becanda mengajak Moo Bin makan ramen di rumahnya dan Moo Bin mau banged.


Tapi lucu banged pas Dong Man tiba-tiba tiba dan pribadi memeluk Ae Ra menyampaikan jikalau ia akan menjadi atlet MMA, ia akan menghasilkan banyak uang dan menciptakan orang tua, Dong Hee dan Ae Ra senang hehhehehehehe.
Tapi kemudian ia sadar Ae Ra bersama seorang laki-laki dan tentu saja Moo Bin dan Dong Man saling kenal. Dan dimulailah adegan ibarat di preview dimana dikala Moo Bin bertanya siapa Dong Man, awalnya Ae Ra menyampaikan temannya, tapi Moo Bin tak percaya pertemanan laki-laki dan wanita, jadi Ae Ra menyampaikan Dong Man ibarat saudaranya dan Dong Man tak suka itu alasannya yaitu ia dan Ae Ra bukan saudara LOL.
Dan disinilah dimulai cinta segitiga antara sobat Sekolah Menengan Atas ini. Aku ngakak banged alasannya yaitu Dong Man mencicipi ancaman pada Moo Bin dan nggak mau meninggalkan Ae Ra sendirian bersama Moo Bin, ia bahkan shock alasannya yaitu Ae Ra ingin mengajak Moo Bin makan ramen di rumah Ae Ra dan ia minta ikut HAHAHAHHAHA.
Meski kesannya mereka makan Ramen di kedai biasa, nggak jadi di rumah. Ae Ra galau kenapa Dong Man tiba-tiba mencampuri urusan percintaannya, alasannya yaitu biasanya Dong Man santai aja wkkwkkwkw.
Saat Dong Man menarik dingklik Ae Ra mendekatinya itu WOW banged, saya nggak nyangka Dong Man akan melakukannya HAHAHAHAHAHAh.

Aku nggak negrti sih, itu si Dong Man cemburu apa gimana, atau lebih tepatnya apakah beliau sadar beliau cemburu atau bagaimana HAHHAHAAHHA.
Tapi hubungan mereka bertiga ini asik lho, saya suka alasannya yaitu mereka sama-sama nggak mau kalah, yang bertiga XD XD XD
Ae Ra bukan gadis yang gampang dipengaruhi, Dong Man dan Moo Bin tipenya juga ga mau kalah XD
Pada kesannya selesai makan ramen, Ae Ra dan Dong Man pulang bersama-sama, Ae Ra awalnya galau alasannya yaitu Moo Bin ingin melihat Ae Ra masuk ke rumahnya, dan ia sudah bohong pada Moo Bin mengenai rumahnya, mana ada Dong Man disana, tapi untung Dong Man bilang beliau nggak mau Moo Bin tau dimana rumah Ae Ra dan itu menciptakan Ae Ra lega alasannya yaitu ia dapat lanjut berbohong untuk terus naik ke lantai atas HAHAHHAHAHAHA.Dong Man nggak mau kalah dan memegang tangan Ae RA, semoga Moo Bin panas, niatnya sih semoga moo Bin menyerah.

Sementara itu Joo Man dan Seol Hee memiliki duduk kasus mereka sendiri.
Si cewek yang menyukai Joo Man beneran menyampaikan perasaannya pada Joo Man. sementara Seol Hee dikala program makan-makan timnya, ia melayani dengan baik, ibarat memotong daging, memesan bir, pokoknya udah ibarat pelayan aja. Joo Man agak kurang suka itu, mana pas ia dan bos ke kamar mandi, Bos membandingkan Seol Hee dan si intern yang menyukai Joo Man, tentu saja ia mengejek Seol Hee. Joo Man hingga kesal dan membuang satu sepatu si bos HAHAHHAHAHAHA.
Pulang dari sana, Joo Man bertemu dengan seol Hee dan alasannya yaitu mereka ada di toko baju, Joo Man ingin membelikan Seol Hee baju yang cantik, meski harganya mahal.
Tapi Seol Hee menyampaikan jikalau itu bukan style-nya, ia bahkan tak tahu mau digunakan kemana dress itu. Joo Man sangat kesal akan hal itu dan menyampaikan Seol Hee dapat memakainya ke kantor jangan terus mengenakan seragam, ia ingin Seol Hee memanjakan diri, menggunakan pakaian yang modis, jangan hanya yang murah-murah. Kalau duduk kasus uang ia dapat membelikan Seol Hee, jadi itu tak masalah.
seol Hee ini gadis yang baik, ia tak berfikir untuk menggunakan uang Joo Man, alasannya yaitu Joo Man menghasilkan itu sendiri, ia tak punya hak memakainya dan mereka berdua sempat bertengkar hebat, Seol Hee pulang sendirian dan menangis.

Joo Man sendiri merasa bersalah dan berusaha mengejar Seol Hee yang sudah pergi sesudah membuang pakaian yang gres mereka beli tadi.
Tapi tak ada taksi yang berhasil ia tumpangi, malah kendaraan beroda empat si intern lewat dan memaksa Joo Man masuk ke mobil, ia akan mengantar Joo Man pulang. Dan begitulah mereka pulang bersama-sama. Si cewek ini aktif banged, ia melihat baju yang dibeli Joo Man dan ia tahu itu baju wanita, warnanya pink, beliau bahkan menyampaikan jikalau ia menyukai pink HAHAHHAAHHA. Tapi Joo Man berusaha menjaga jarak, apalagi dikala si intern minta di traktir dan Joo Man menyampaikan ia akan melaksanakan lain kali bersama intern lainnya. Tapi si cewek nggak mau, beliau menyampaikan beliau hanya ingin mereka berdua saja. hmmmmmm.
Si cewek ini bersama-sama nggak bodoh-bodoh banged untuk nggak mengerti apa maksud Joo Man, tapi ia tetap berusaha mendekati Joo Man. Agak nyebelin sih.

Dong Man dan Ae RA ada di atap apartemen sesudah memastikan Moo Bin pulang.
Ae Ra kemudian membahas mengenai Dong Man yang ingin menjadi petarung MMA dan Ae Ra menolak keras, alasannya yaitu Dong Man sudah tidak berolahraga selama 10 tahun, Dong Man akan terluka. Dong Man menyampaikan asalkan ia menang, ia akan berhasil. Tapi Ae Ra tetap tidak setuju, kalah atau menang, petarung MMA niscaya akan terluka.
Dong Man jadi agak sombong alasannya yaitu Ae Ra khawatir padanya HAHAAHAHHAA.
Ae Ra tetap tidak oke Dong Man jadi petarung MMA dan mengancam awas saja jikalau besok Dong Man nggak berangkat kerja. Saat Ae Ra akan pergi, Dong Man malah menariknya dan memeluk Ae Ra, lagi. Awkward banged diantara mereka dan Ae Ra beneran nggak ngerti ada apa dengan Dong Man malam ini. Dong Man malah merengek mengajak Ae Ra main dengannya sebentar lagi HAHAHAHHHA.
Ae Ra bertanya ada apa dengan Dong Man, kenapa Dong Man mengikutinya makan ramen bersama Moo Bin tadi. Dan saya rasa Ae Ra ini berfikir jikalau Dong Man nggak negrti perasaannya sendiri, jadi ia menyampaikan pada Dong Man jikalau di dunia orang dewasa, tindakan Dong Man itu sangat tidak diterima alasannya yaitu akan menimbulkan kesalahpahaman.

Dan begitulah malam harinya keduanya tidak dapat tidur alasannya yaitu masih kepikiran bencana malam ini.
Dong Man ingin tau apa yang terjadi pada Ae Ra, alasannya yaitu Ae Ra biasanya terlihat buruk kenapa belakangan makin cantik.
Dan Ae Ra juga ingin tau ada apa dengan Dong Man, kenapa Dong Man begitu, apakah Dong Man sedang puber atau bagaimana HAHHAHAHAHAHAHHAHA.


Joo Man dan Seol Hee berbaikan keesokan harinya, sesudah malam itu Joo Man meminta maaf pada Seol Hee.
Saat mereka akan ke kamtor bersama, mereka shock melihat mantan pacar Dong Man, si Hye Ran ada disana dan mereka panik segera memanggil sumbangan Ae Ra.
Ae Ra tentu saja murka melihat Hye Ran disana dan Dong Man kebetulan keluar dikala itu. Hye Ran dengan manja memanggilnya ‘Oppa’ dan Dong Man membisu saja, Ae Ra merinding.



Kaprikornus ceritanya, Dong Man ini sangat lemah akan Hye Ran. Ia dan Hye Ran ini sudah berkali-laki putus nyambung, Hye Ran selalu berselingkuh dan ujung-ujungnya kembali pada Dong Man lagi dan Dong Man nggak dapat menghindarinya.
Ae Ra tentu saja khawatir kali ini Dong Man akan terpengaruh lagi. Hye Ran sendiri cukup percaya diri dengan dirinya, jadi ia tak duduk kasus Ae Ra ingin menghentikan atau bagaimana, yang penting yaitu perasaan Dong Man padanya.
Disini saya kesal banged alasannya yaitu lisan Dong Man ini, nggak benci, nggak suka juga, jadi Seol Hee juga khawatir jikalau Hye Ran dan Dong Man balikan lagi.

Aku jadi inget si Inn, gangguan mantan memang luar biasa. Dan Inn 11 12 sama Dong Man, nggak menghindar dan mengikuti arus aja, meskipun hati mereka sama female lead, dan itu nyebelin banged.
Si Hye Ran ini kaya snake banged, nyebeliiiiiiiiiiiiiiiiiiin!!!!!!!
Tapi yang lebih nyebelin tuh OTP ini, saling suka kok ya begitu AHHAHAHA.
Aku suka kata-kata Moo Bin mengenai persahabatan laki-laki dan perempuan itu hanya sebuah alasan, alasannya yaitu mereka tak ingin pacaran tapi tak ingin saling melepaskan juga. Makanya beliau nggak suka Ae Ra temenan sama Dong Man. HAHAHHAHAHA.

Continue Reading

More in Ahn Jae Hong

To Top