Connect with us

Locafest.co.id

[Review] Ssam My Way Episode 7: Shocking Truth About Park Moo Bin

Ahn Jae Hong

[Review] Ssam My Way Episode 7: Shocking Truth About Park Moo Bin

Aku gres saja akibat menonton episode 7 dan masih shock dengan apa yang gres saja saya tonton. Aku benar-benar nggak menyangka dan masih menganga alasannya ialah ini terlalu menyakitkan HAHAHHAHAHAHA.

Aku tahu semenjak awal katanya Park Moo Bin (Choi Woo Sik) hanya akan ada di drama ini hingga episode 7. Tapi menurutku itu gila dan awalnya saya nggak terlalu percaya, masa 2nd lead male cuma sampe ditengah-tengah, kan ga seru. Dan ternyata alasannya ada di episode 7 ini dan saya benar-benar shock.

Jujur saja, saya suka karakted Park Moo Bin ketika bersama Ae Ra. Bisa dibilang beliau jauh dari 2nd lead male selama ini,yang biasanya baiknya itu sweet gimana gitu, tapi Moo Bin ini, beliau sweet tapi kaku, lucu, nggak gampang mengalah dan mencoba mendapat hati Ae Ra dengan cara yang menurutku manis banged. Aku sangat menyukai karakternya ketika bersama Ae Ra dan tak dapat membencinya meskipun saya juga menyukai Dong Man. Kaprikornus dapat dibilang, jikalau saya jadi Ae ra, mungkin saya akan menentukan Moo Bin. TAPI….

AAAACKKKKK!

Episode 7 ini diawali dengan sangat lucu dimana Dong Man melihat Ae Ra dan MooBin kissu dan beliau merasa ada yang gila dengan hatinya. Tapi ketika ditanya apakah beliau menyukai Ae Ra, beliau tak. dapat mengatakannya dengan jelas. Dilihat dari mulut Ae Ra, tampaknya Ae Ra sangat berharap Dong Man menyukainya, alasannya ialah ia juga menyukai Dong Man. Tapi alasannya ialah Dong Man terlalu udik menyadarinya, Ae Ra kesal dan tetapkan pacaran dengan Moo Bin.

Nah, sesudah itu Dong Man benar-benar tak dapat merasa tenang. Ia selalu mengkhawatirkan Ae Ra dan lebih tepatnya ia merasa terganggu tapi tidak tahu alasannya, kenapa ia merasa ibarat itu. Itu menciptakan Ae ra makin manas-manasi Dong Man.
Ae Ra sendiri memang belum menyukai Moo Bin tapi alasannya ialah Moo Bin baik padanya ia mulai memikirkan untuk serius dengan Moo bin, saya dapat melihat perjuangan Ae Ra disini. Karena toh beliau dan Dong Man juga bukan siapa-siapa, nggak ada gunanya berharap sama Dong Man yang bahkan nggak mengerti perasaan sendiri, lebih baik dengan orang yang berusaha merebut hatinya dan mencintainya.

Tapi ternyata semuanya berubah sekejap mata. Awalnya ketika Ae Ra bertemu dengan dokter sobat Moo Bin yang mengerjainya dulu, saya sudah curiga jikalau mereka akan melaksanakan sesuatu lagi pada Ae ra ketika meminta Ae Ra tiba ke sebuah acara. Aku pikir mereka menipu Ae ra, tapi ternyata berkat sobat itulah Ae Ra jadi tahu siapa Moo Bin sebenarnya. Ae ra harus berterima kasih pada dokter itu, alasannya ialah jikalau tidak, Ae Ra dapat tertipu selamanya.

Kaprikornus ternyata Moo bin ini nggak semanis yang dibayangkan. Aku salut sama writernya yang dalam sekejap mata dapat menciptakan saya jadi membenci Moo Bin 100%. HAHAHAHAHAHA.
Accckkk masih trauma nih. Masalahnya jahatnya kebangetan.

Kaprikornus ceritanya si Moo Bin ini kayaknya sengaja merayu Ae Ra sesudah tahu jikalau Ae Ra sobat Dong Man. Sejak dulu Moo Bin dendam banged sama Dong Man, yang nggak punya apa-apa tapi selalu tampak bahagia.
Moo Bin ini sudah bertunangan dengan anak seorang dokter dari Jepang dan akan segera menikah. Tapi beliau menyampaikan ia serius dengan Ae Ra. Meski sudah menikah ia tetap mau pacaran sama Ae ra. Ia bahkan tak berniat untuk tetapkan tunangannya jikalau memang beliau suka pada Ae ra. Katanya sih jikalau beliau sedang di Korea beliau dapat pacaran dengan Ae Ra. Dia dapat membelikan Ae Ra apa saja, menjadikannya puteri dan lain sebagainya. Tentu saja Ae Ra murka banged, alasannya ialah ia gres tahu jikalau Moo Bin sangat rendahan.

Dong Man sendiri tahu jikalau Moo Bin sudah punya tunangan itu dari Bo Ram, gadis ep 1 yang dulu disukai Moo Bin tapi menyukai Dong man, yang sempat bertengkar dengan Ae ra dan Seol Hee. Ia juga pernah sekali pacaran dengan Moo Bin. Aku suka mereka mengcast Jin Ji Hee untuk tugas cameo ini, alasannya ialah bekerjsama ketika pertama kali liat wajah Bo Ram ini saya pikir beliau Jin Ji Hee. lho. Miriiiip banged 😂

Dan begitulah Dong Man mencari-cari Ae Ra sendirian dan berhasil menemukan Ae Ra yang tidak memakai sepatu, alasannya ialah Ae Ra melempar high heels mahal pertolongan Moo Bin. Awalnya Ae Ra nggak mau menangis, tapi alasannya ialah ada Dong man disana ia akhirnya menangis, dab ibarat biasa Dong Man menutupi wajah Ae Ra yang menangis dan memeluknya. Tapi Ae Ra lagi-lagi menyuruh Dong Man jangan melaksanakan hal itu, jangan menyentuhnya. Aku pikid kali ini Ae Ra akan membiarkan hal itu menggantung lagi, tapi ternyata kali ini beliau memperlihatkan alasannya, alasannya ialah hatinya berdebar setiap Dong Man melaksanakan hal itu.

Bersambungnya sih disini ya, dan Dong Man terlihat shock. Tapi saya rasa Dong Man masih terlalu udik untuk menyadari maksud Ae Ra, jadi mungkin nanti di awal episode 8 si Dong Man bakalan menganggap itu candaan. Paling bilang, tentu saja jantungmu berdebar, kamu kan hidup, jikalau nggak berdebar artinya kamu mati. 😂😂😂
Cuma tebakan aja sih LOL.

Tapi saya agak kecewa dengan episode ini alasannya ialah scene Joo Man dan Seol Hee sangat sedikit.
Hal baik terjadi pada Joo Man, ada perusahaan kimchi Chun yang memintanya jadi penanggungjawab, tapi menurutku ini agak mencurigakan. Jangan bilang itu kerjaannya si intern yang suka sama Joo man. Karena semenjak awal beliau memang anak orang kaya dan tampaknya beliau punya koneksi untuk melaksanakan hal itu.

Aku nggak ngerti kenapa Joo Man nggak ngaku jikalau beliau punya pacar pada yang lain, akhirnya si intern terus berharap dan Joo Man Seol Hee juga terus sembunyi-sembunyi pacaran di kantor, jadi kasian banged Seol hee. Karena ketika mereka kencan di ruang rapat tiba-tiba yang lain masuk dan Seol Hee harus sembunyi di lemari. Aduh, plis deh ㅠㅠ

Memasuki pertengahan ini drama masih seru, dan tidak membosankan sama sekali, saya bersyukur karenanya. Karena drama korea belakangan entah kenapa selalu boring di tengah bagi saya dan menciptakan saya malas lanjut. Sebut saja Ruler, kayaknya saya bakalan stop nonton, udah kaya hilang rasa, gegara jadi perebutan hati perempuan dan fokusnya agak hilang, mungkin plotnya dipanjang-panjangin. Aku nggak akan heran sih jikalau nanti Ruler ratingnya jadi no. 2 😅

BTW, Itu pemilik bangunan siapa sih?
Kok mencurigakan banged, kenapa seperti beliau membantu kehidupan 4 Avengers kita?
Dia orangnya keras, tapi baik. Dia bahkan membeli bangunan daerah latihan Dong Man, nggak persoalan jikalau Ae Ra bayar kontrakan setengahnya, asalkan bayar, dan bahkan memecat orang yang menciptakan Ae Ra berhenti dari pekerjaannya itu sbg anggota VIP. Jangan bilang Kimchi Chun itu beliau yang punya? HAHAHAHAHA

Continue Reading

More in Ahn Jae Hong

To Top