Connect with us

Locafest.co.id

[Sinopsis] Age Of Youth 2 Episode 1

Age of Youth 2

[Sinopsis] Age Of Youth 2 Episode 1

Age of Youth  yakni salah satu drama favorite saya di tahun 2016 lalu. sebuah drama korea yang bertema slice of life, coming of age, youth drama berlatar belakang kampus yang merupakan genre yang sangat jarang dalam drama korea.
Penulis menulis naskahnya dengan baik dan menjadi drama yang sangat berkesan bagiku. Dengan OST yang memanjakan telinga, tidak ada official OST tapi menggunakan lagu-lagu indie band, pokoknya unik banged.
Ya, meski Season pertama terasa sangat singkat dan hmmmmm endingnya rasanya kurang banged, tetap saja Age of Youth yakni drama yang sangat bagus.

Berita mengenai season 2 drama ini sudah beredar beberapa hari semenjak Season 1 berakhir dan balasannya dikonfirmasi oleh penulisnya tidak usang sesudah itu. Sebenarnya saya sangat menantikan season 2, tapi tentu saja ada rasa kekhawatiran, alasannya yakni biasanya drama yang ada season 2-nya itu nggak akan sebagus season pertama, apalagi Drama Korea LOL.
Ditambah dengan perubahan cast, ini dan itu makin usang makin khawatir. Apalagi beberapa hari menjelang tayang malah kena duduk perkara lagi, Age of Youth 2 ini banyak banged cobaan sebelum tayang :’)
Tapi tetap menjadi drama yang saya tunggu-tunggu. Karena diantara semua drama yang sedang dan akan tayang, Age of Youth 2 yakni satu-satunya drama yang menciptakan saya excited banged XD

Aku mencoba untuk tidak terlalu memikirkan perubahan cast ini dan itu, saya mulai menonton episode pertamanya.
Biasanya K-Drama, subtitlenya sudah muncul jam 6 pagi, tapi Age of Youth 2 ini subnya kok usang banged ya lol. Jadinya saya menonton tanpa subtitle.
Ngerti sih dikit-dikit, dan berdasarkan aku, episode pertamanya not bad lah ya, tapi terasa draggy plot banged :’D
Scene-nya kebanyakan dalam kendaraan beroda empat dan dongeng episode pertama yakni perjalanan 5 sahabat yang tersesat di sebuah villa yang agak horror.
Tapi saya suka mereka masih menggunakan OST lama, lagu Indie dan openingnya sama ibarat season pertama, yaitu video-video random yang digabungkan, apa sih itu istilahnya, pokoknya yang nonton S1 niscaya ngerti deh, sebelum judul episodenya ditayangkan, ada video itu LOL.

Seperti yang saya tuliskan sebelumnya, Yoo Eun Jae di season 2 tidak diperankan oleh PArk Hye Soo lagi, tapi diganti dengan Ji Woo.
Aku agak khawatir sih alasannya yakni saya males banged jikalau ganti bintang film dengan abjad yang sama, tapi not bad lah, ia sanggup memerankan Eun Jae yang masih ibarat dengan Season 1, cuma beda muka aja. LOL.

Hello, My Twenties! Episode 1

Episode pertama dimulai dengan kepulangan Yoon Jin Myung dari perjalanannya ke China, ibarat yang kita tahu, di ending season pertama, Yoon sunbae berangkat ke China, untuk perjalanan pertamanya.
Saat ia menghidupkan ponselnya, chatroom Belle Epoque girls penuh dengan chat dimana, 4 sahabatnya menantikan kepulangannya. Membaca chat itu menciptakan Jin Myung sangat bahagia. Karena Song Ji Won, Jung Ye Eun, Yoo Eun Jae dan Kang Yi Na, excited dengan kepulangannya dan akan menjemputnya di bandara.  Ji Won kepribadiannya sama dengan kita-kita jikalau ada temen pulang liburan mintanya buah tangan HAHAHAHHAHA. Eun Jae ibarat biasa sih jadi anak baik, katanya jikalau liat wajah Yoon sunbae aja ia udah senang hehehhehe.
Jin Myung sangat tersentuh, jadi ia mencari-cari teman-temannya dengan excited, mengharapkan sebuah pertemuan mengharukan dengan pelukan dan air mata.
Sayangnya ketika ia melihat mereka dan menyapa, mereka berempat malah tidak sebahagia yang ia bayangkan. Justru mereka berempat tidak bersemangat dan wajahnya pada capek semua. Yoon sunbae bingung.

Kaprikornus kita kembali ke pagi itu, sebelum keberangkatan 4 gadis Belle Epoque menjemput Yoon sunbae di bandara.
Mereka benar-benar bersemangat, alasannya yakni sesudah sekian usang mereka akan bertemu dengan Yoon sunbae. Mereka sengaja chatting di pagi hari alasannya yakni mereka akan sama-sama ke bandara, tentu saja mereka semuanya bahagia.
Ternyata Kang Yi Na gres membeli sebuah mobil, jadi mereka excited alasannya yakni sanggup naek kendaraan beroda empat sendiri kesana. Aku suka banged ketika Yina menyalakan kendaraan beroda empat mereka berempat bersorak besar hati HAHAHAHAHAHHA.
Pokoknya pagi itu mereka semangat banged. Hanya hingga ditengah perjalanan menunju bandara.

Dimobil mereka merasa kok aneka macam yang membunyikan klakson, mereka merasa tidak ada yang salah, hingga mereka menyadari ada yang asing dengan mobilnya.
Spion kiri kanan nggak dibuka sama Yi Na, Yi Na juga kelihatan gugup menyetir dan mereka sadar jikalau ini pertama kalinya Yi Na menyetir di jalan besar. Yina sendiri menyampaikan jangan khawatir tapi tentu saja yang bertiga sudah mulai menangis alasannya yakni takut terjadi kecelakaan HAHAHAHAHAHAH.
Yi Na beneran PD banged, meski ia gres berguru menyetir, ia bahkan menambah kecepatan yang menciptakan yang lain berteriak takut. Mau belok, Yina bahkan tidak menyalakan lampu pokoknya parah banged, ia takut-takut pindah jalur.  Sampai JI Won, Eun Jae, Ye Eun harus membuka beling meminta maaf dan memohon biar pengendara di belakang pelan-pelan alasannya yakni mereka mau belok. HAHAHAHAHHA.
Pokoknya pagi itu mereka merasa ibarat di ujung maut, makanya mereka sama sekali tidak excited ketika melihat Yoon sunbae, mereka khawatir bagaimana mereka akan pulang.

Karena nggak mau naik kendaraan beroda empat lagi, mereka berencana memanggil sopir bayaran tapi Yina malah marah, katanya kendaraan beroda empat hanya muat 5 orang, jikalau tambah satu orang jadi 1 orang lagi mau dikemanakan. Yang bertiga takut sama Yina. sementara Yoon sunbae biasa aja, katanya mengemudi pertama memang ibarat itu, lagi pula toh mereka masih selamat. Kaprikornus ia sepakat oke aja naik kendaraan beroda empat Yina wkkwkwkwkw.
Lucunya mereka membutuhkan waktu usang untuk keluar dari parkiran LOL, Ye Eun, Ji Won dan Eun Jae jadi petunjuk arah di luar XD
Dan begitulah, mereka berlima balasannya naik kendaraan beroda empat Yina lagi dan tidak sanggup damai sama sekali selama perjalanan alasannya yakni takut terjadi kecelakaan.
Ye Eun sesak pengen pipis tapi mereka nggak sanggup berhenti, susah mau menepi wkwkwkwkwkw. Sampai balasannya mereka tiba di titik damai dimana mereka menanyakan pada pengemudi lain, dimana pom bensin. Dan mereka berhenti disana.

Ji won lucu banged, dari bandara ke pom bensin ia duduk di tengah, tapi ia nggak mau ditengah lagi, jadi sengaja masuk terakhir, biar sanggup dekat jendela. Tapi sialnya, Eun Jae malah melupakan sesuatu di minimarket ketika belanja, jadi ia keluar lagi dan ketika ia masuk, Ji won berakhir duduk di tengah HAHAHAHAHHA.
JI Won nih gue banged, ga suka duduk di tengah, maunya dekat jendela XD
Dia juga kesal alasannya yakni maknae tidak menyadari hal itu.

Oia, pas di pom bensin, yang mengisi bensin mereka yakni Kim Min Suk, nantinya ia akan tinggal di rumah pemilik Belle Epoque XD
Maaf saya lupa nama karakternya + saya malas buka asianwiki HAHHAHAHAHA

Mereka kembali melanjutkan perjalanan panjang menuju rumah, tapi alasannya yakni sopirnya buta arah dan tidak sigap, jadinya mereka malah tersesat. Karena mereka resah mau belok kemana, yang satu bilang kiri yang satu kanan yang satu lurus HAHHAHAHAHA. Navigasi kendaraan beroda empat mereka mati 😅
Mereka masuk ke sebuah jalan ditengah hutan yang terlihat menyeramkan, mereka tahu salah arah tapi malah nggak balik ke awal HAHAHAHAHA. Mereka trus aja maju ke depan bahkan hingga malam nggak ada gejala jalan keluar dari sana.

Pada akhirnya, sudah terlalu malam dan mereka menemukan sebuah penginapan disana, mereka memutuskan untuk menginap malam itu.
Saat mereka mengetuk pintu, mereka terkejut alasannya yakni yang membukanya yakni paman yang tadi mereka tanyai jalan ke pom bensin.
Paman itu ramah dan membiarkan mereka menyewa kamar dengan harga yang sangat murah. Kamarnya sangat sangat sangat luas, 5 anak Belle Epoque sangat bahagia.

Tapi ternyata paman itu mencurigakan, saya udah feeling ia jahat.
Ternyata penginapan itu yang punya bukan dia, melainkan pasangan suami istri yang sedang ia sekap di dapur. Dan kita sanggup melihat foto keluarga pasangan suami istri itu, dimana anak mereka tampaknya saya kenal, kayaknya sih abjad Ahn Woo Yeon si idol, di drama ini.

Anak-anak Belle Epoque merasa sangat bosan di penginapan itu, masakan mereka juga hanya masakan yang tadi mereka beli di minimarket SPBU, jadi mereka hanya sanggup mendesah dan lapar. Eun Jae kemudian menemukan sesuatu, ternyata penginapan itu memperlihatkan paet BBQ bagi pelanggan dengan harga murah dan mereka berlima jadi bersemangat.
Mereka mengunjungi rumah pemilik dan meminta paket makan malam BBQ. Si paman sih sepakat oke aja, jadi ia mulai menyiapkan segala sesuatunya, dibantu dengan klarifikasi pemilik penginapan yang ia sekap.
Anak-anak Belle Epoque sama sekali tidak ada yang curiga LOL. Mereka makan dengan sangat lahap. Mereka bahkan mengambil foto untuk di upload di blog.
Si penyekap khawatir jikalau mereka akan mengupload fotonya, jadi sengaja menyampaikan mereka wine mahal, biar mereka minum dan mabuk. Ia berencana menyekap mereka juga/membunuhnya.
Anak-anak Belle Epoque sama sekali tidak curiga ketika penyekap itu menyampaikan gratis wine mahal, mereka malah berfikir jikalau paman itu nggak tahu itu wine mahal HAHAHAHAHAHAHA.
jin Myunh berfikir sebaiknya mereka menjualnya saja, tapi Ji Won udah keburu membuka botolnya lol. NGAKAK deh.

Dan begitulah, waktu berlalu, hujan turun malam itu, Anak-anak Belle Epoque sudah mabuk dan tidur.
Malam itu penyekap ingin melaksanakan aksinya, ia sudah bersiap akan masuk ke kawasan Anak-anak Belle Epoque dengan membawa kapak, ia sengaja menunggu mereka tidur dulu.
Tapi lucunya, tiap ia akan membuka pintu, lampu menyala, ia jadi gagal masuk.
Pertama yakni Yoon sunbae yang mabuk, masuk ke kamar masing-masing mencari Ji Won yang katanya mau oleh-oleh, tadi Jin Myung sebetulnya sudah mau memberikannya tapi Ji Won becanda bilang saya harap itu bukan gantungan kunci, jadi Jin Myung enggan memberikannya. Oleh-oleh Yoon sunbae yakni gantungan kunci, manis banged. Ia juga menyampaikan pada yang lain.
Yang kedua berdiri yakni Ji Won, yang mengganggu Eun Jae, alasannya yakni Eun Jae maknae harusnya duduk di tengah, kemudian Eun Jae mengganggu Ye Eun yang selalu memotong pembicaraannya jikalau ia sedang bicara dan terakhir Ye Eun yang menatap Yina yang sedang tidur, dan ia berakhir tidur disamping Yina.
Dan begitulah hingga pagi, mereka ganti gantian berdiri HAHAHAAHHAHA. Ujung-ujungnya si penyekap ngantuk di luar dan ketiduran HAHAHHAHAHA.

Keesokan harinya, Anak-anak Belle Epoque bersiap akan pulang. Yina sudah dimobil berkemas-kemas sementara yang lain masih di dalam rumah.
Si penyekap masih belum menyerah, jadi ia menyiapkan kopi susu yang diberi obat tidur takaran tinggi, ia akan memberikannya pada Yina. Yina menerimanya.
Tapi Yina nggak jadi minum, ia melihat Yoon sunbae dan memikirkan sesuatu, ia kemudian menyampaikan pada Jin Myung, ketika Jin Myung akan minum, Jin Myung ingat insiden semalam, ketika ia mabuk dan masuk ke kamar Ji Won. Kaprikornus ia menemui Ji won meminta maaf atas insiden semalam, ia menyampaikan Ji Won kopi susunya. Saat Ji Won akan minum, kopi susu tumpah sedikit, jadi ia membersihkan diri di kamar mandi. Ia belum meminum kopi susunya. Eun Jae masuk mencari Ji Won alasannya yakni mereka akan berangkat, ji won masih sibuk di kamar mandi dan menyuruh Eun Jae minum kopi susunya. Eun Jae mengambilnya dan pergi ke kamar Ye Eun yang sedang menggunakan make up, ia heran kenapa pipinya sakit. Eun Jae ingat semalam ia mencubit Ye Eun, ia jadi nggak lezat dan sebagai ajakan maaf, ia menyampaikan kopi susu itu pada Ye Eun.
Kopi susunya sudah dingin, jadi Ye Eun sekalian menambahkan es dan menuangkan ke gelas lain, hanya saja ketika ia akan minum, mereka sudah mau berangkat. Kaprikornus ia batal minum. Yina kemudian masuk ke dapur dan mengambil gelasnya.

Di luar, penyekap sudah menunggu reaksi kopi susu itu, tapi mereka berlima kelihatan baik-baik saja.
Yina menyampaikan gelas kopi susu pada penyekap dan Ye Eun menyampaikan kopi susu + es pada penyekap, katanya ia membuatnya untuk paman itu.
Paman itu berterima kasih dan Anak-anak Belle Epoque meninggalkan penginapan itu. Si penyekap nggak curiga dan malah minum kopi susu yang diberikan Ye Eun HAHAHAHAHAHA.
Dan begitulah, si penyekap merasa sangat mengantuk ketika ia mengasah pisau. PAsangan suami istri udah takut banged dibunuh, ketika penyekap mendekati mereka dengan pisau di tangannya, keduanya jadi sangat sangat ketakutan.
Tapi si penyekap ngantuk berat wkwkkwkwkwkw dan ia pribadi terjatuh dan tertidur, pisau lepas dari tangannya dan jatuh ke lantai. PAsangan suami istri berusaha melepaskan diri.

Anak-anak tiba di Belle Epoque dan ternyata mereka sudah menghiasi rumah dengan balon dan ucapan selamat datang. Harusnya mereka merayakannya malam tadi. Jin Myung sangat senang. Mereka juga sudah menyiapkan cake dan meniup lilin, merayakan kepulangan Jin Myung. Mereka senang alasannya yakni mereka berlima sanggup bahu-membahu lagi.
Tapi Yina ternyata punya pengumuman, jikalau ia akan pindah dari sana. Tentu saja mereka semuanya terkejut dan tidak terima. Bos Yina membuka toko di Suwon, jadi ia akan bekerja di toko baru, mau tak mau ia harus pindah. Yina menyampaikan seharusnya ia pindah pagi ini, tapi alasannya yakni ada duduk perkara semalam jadinya setidaknya ia harus dirumah ketika mereka tiup lilin.
semuanya sangat murung dan mata mereka berkaca-kaca. Mereka tidak mau berpisah, tapi mereka harus melakukannya.

Dan begitulah sesudah pesta berakhir, mereka mengantar kepergian Yina.
Mereka tampaknya berusaha tidak menangis tapi mereka tidak sanggup menahannya.
Perpisahan itu penuh dengan air mata, Yina yang berusaha baik-baik saja juga tak sanggup menahan air matanya. Mereka semuanya menangis dan berpelukan.
Mereka berjanji akan tetap saling berhubungan, jikalau ada apa-apa mereka akan saling mengabari.

Perpisahan itu sangatlah menyedihkan hingga Yina masuk ke dalam kendaraan beroda empat dan akan berangkat tapi mobilnya nggak sanggup dihidupkan.
Padahal mereka udah saling melambai dan menangis, tapi mobilnya nggak hidup-hidup HAHAHAHAAHHAHAHAHAHAHHA.

Ternyata ada duduk perkara dengan mobilnya dan balasannya mereka keluar lagi dan Yina menelpon service mobil. Mereka menunggu di depan Belle Epoque, alasannya yakni petugas akan tiba 1 jam lagi.

Dan begitulah, mereka ngobrol hingga petugas datang.

10 bulan kemudian,  penghuni gres Belle Epoque akan tiba bergabung bersama mereka.

Komentar:

Aku punya ekpektasi yang tinggi untuk episode pertama dan sedikit mengecewakan bagi aku, tapi setidaknya kehangatan persahabatan mereka masih sangat terasa. Kaprikornus not bad lah. Hanya saja kok komedinya banyak banged ya. LOL. Menghibur sih, tapi berdasarkan saya besok-besok jangan kebanyakan komedi, pengen yang menghangatkan hati ibarat season 1 soalnya hehehehehhehe.
Karakter mereka masih sama ibarat season 1, jadi rasanya memang kangen banged sama mereka, dan senang bertemu dengan Anak-anak Belle Epoque lagi.
Ye Eun masih jadi anak baik, Ye Eun masih jadi gadis yang stylist dan manja, Ji Won ibarat biasa, girl crush banged, Jin Myung masih jadi abang yang damai dan Yina ibarat biasa, karakternya kuat.
Accckk, pokoknya saya sukaaaaaaaaaa.

Nggak sabar pengen liat apa yang akan terjadi selanjutnya. dengan datangnya anak baru, si tinggi yang kepribadianya sangat tidak dekat dan penyendiri. Dia tidak mau diganggu dan tak suka mengobrol dengan yang lain. Dia menyimpan sebuah belakang layar yang berafiliasi dengan surat.
Aku menonton ini tanpa sub, jadi saya belum tau apa isi suratnya, tapi tampaknya ia pindah ke Belle Epoque alasannya yakni surat itu. Apa ya kira-kira?
Aku berharap penulis lebih fokus pada Ji Won kali ini, alasannya yakni di season 1, duduk perkara Ji won yakni satu-satunya yang belum terang dan sanggup dibilang hingga simpulan nggak disinggung lagi, suara-suara yang ia dengarkan dan mengenai ‘hantu’ itu atau nama orang yang ia panggil.
Aku ingin tau dengan hal itu.

Tokoh yang lain juga akan mulai muncul satu per satu mulai episode 2, ingin tau sama para pemuda yang akan mengisi hari-hari mereka.
BTW di episode 1 ini saya melihat Jin Yeol sunbae ketika bab chatting, itu ia masuk ke grup chatting atau ia chat sama Eun Jae ya? Belum putus? HAHAAHAHAHAHA
Nggak sabar pengen nonton episode 2, semoga makin seru yaa XD

Continue Reading

More in Age of Youth 2

To Top