Connect with us

Locafest.co.id

[Sinopsis] Age Of Youth 2 Episode 13-2

Age of Youth 2

[Sinopsis] Age Of Youth 2 Episode 13-2

———————————————————————————————–
Sinopsis Hello My Twenties 2 Episode 13 PArt 2

Jang Hoon membawa Eun pulang ke rumah, Eun beneran mabuk berat dan anak kost heboh sebab itu, Ye Eun memarahi Jang Hoon yang mengajak Eun minum, Berapa banyak alkohol yang ia minum?!
JAng Hoon menunjukkan angka 3 dengan jarinya dan semuanya terkejut, 3 botol?!!
Jang Hoon tentu saja membantah, ia bersumpah Eun cuma minum 3 teguk HAHHAHAHAHHA.
Eun Jae bertanya apakah terjadi sesuatu pada Eun dan Eun bangkit, ia membuka sepatunya dan melemparnya, ia menyampaikan ia putus dengan Yeji.
Anak-anak takut pada Jo Janggun yang melempar sepatu, Eun Jae memungut sepatunya sementara Jang Hoon menahan senyum sebab Eun sangat cute kalau mabuk.

Eun dalam mabuknya menyampaikan sebelumnya ia tidak merasa kalau mereka putus, tapi kini ia merasa mereka sudah putus.
Ji Won bertanya, hanya begitu saja?
Eun membenarkan, hanya begitu saja. Orang lain tidak akan pernah mengerti kekerabatan kami berdua. Aku, 2/3 hidupku ini saya lalui bersama Yeji. Dia jauh lebih akrab denganku daripada orang tuaku sendiri. Yeji ialah segalanya dalam hidupku. Kaprikornus sekarang, saya seharusnya terluka atau tidak terluka?
Yang lain termenung dan menjawab, terluka, niscaya terluka. Karena itu ayo ke kamar, tidur yang nyenyak.
Mereka mencoba menarik Eun untuk ke kamar tapi Eun menepis tangan mereka dan berteriak, sunbae semuanya juga jahat!
Para sunbae ketakutan HAHAHAHHA. Jang Hoon jahat banged ia ketawa sendirian xD

Eun berkata, kenapa kalian membeda-bedakan orang?
Yang lain tidak mengerti dan saling pandang.
Eun melanjutkan, waktu Eun Jae sunbae putus cinta, ada petasan dan bahkan dibuatkan pesta juga, Semuanya ada. Kenapa saya tidak dapat? Aku juga mau pesta!
Eun ngambek dan duduk, menolak ke kamar. Jang Hoon tersenyum melihatnya.
Ji Won menunjukkan wajah ‘anak ini merepotkan’ dan bertanya pada mereka apakah petasan masih ada. Eun Jae kemudian mengecek ke laci dan menemukannya.
Mereka berkemas-kemas dengan petasan ulang tahun untuk merayakan putusnya Eun dan menghitung untuk sama-sama menariknya. Eun tersenyum dan berputar senang dihadapan mereka.
Ia kemudian mengucapkan selamat malam dan masuk ke kamarnya.
Jang Hoon senyam senyum dan menyampaikan kalau Eun sangat menggemaskan. Yang lain hanya menatapnya HAHAHHAHAHAHA.

Sementara itu Eun di kamarnya tidak eksklusif tidur, tentu saja ia menangis. Karena ia berpisah dengan sahabatnya.
Eun Jae memastikan Eun sudah tidur dengan mendengarkan dari pintu.
Ji won menyampaikan kelak mereka harus sering-sering menyuruh Eun minum HAHAAHHAHAHA.

Semuanya kembali ke kesibukan awal mereka. Ji Won yang memeriksa mengenai guru Han menemukan sesuau ketika melihat amplop surat yang tiba padanya.
Sebuah surat undangan, Jamuan Apresiasi Guru Han Gwan Yeong yang sudah mengabdi selama 38 tahun. Ji Won terkejut kenapa surat itu ada padanya.
Ia kemudian menelpon panitianya yang tak lain ialah anak guru Han sendiri, ia menyampaikan kalau namanya ialah Song Ji Won dan ia mendapatkan surat seruan itu, ia bertanya dari mana mereka tahu alamatnya.
Anak guru Han mengecek data dan menyampaikan kalau Ji Won mendaftarkan diri dulu. Ji won tidak pernah merasa kalau ia mendaftar, jadi ia bingung. Ji Won bertanya kapan itu dan perempuan itu menjawab ekspresi dominan semi tahun ini. Wanita itu menjelaskan kalau acaranya sesungguhnya akan dilakukan pada Mei 2017 dan bulan Maret tanggal 2, mereka membuka pendaftarannya siapa saja yang akan datang. Karena ayahnya tidak sepakat jadi mereka mengundurnya hingga Oktober ini.
Ji Won terdiam, ia menemukan sesuatu.

Disaat yang sama, Jin Myung yang gres pulang kerja, singgah di lantai 1 menemui Jang Hoon dan bertanya dimana Haeimdal. Jang Hoon menyampaikan Haeimdal belum pulang, tampaknya ia dan teman-temannya pergi untuk mencoba kostum penampilan nanti.
Jin Myung terkejut sebab ternyata persiapan Asgard sudah sejauh ini.
Jin Myung kembali ke rumah  ketika Ji Won bergegas akan keluar, Ji won bertanya apakah Jin Myung sudah bicara pada Haeimdal. Jin myung menyampaikan belum dan Ji won menyampaikan supaya Jin Myung jangan membicarakan hal itu pada Haeimdal dulu, tampaknya ia punya solusi untuk dilema itu.
Jin Myung terkejut dan bertanya solusi menyerupai apa?
Tapi sebab Ji Won sedang sibuk, ia menyampaikan nanti saja membicarakannya.
Jin Myung terdiam.

Ji won berlari ke rumah no 102, rumah pacar Hyo Jin.
Ia eksklusif ke kotak surat untuk mengecek surat yang datang. Pacar Hyo Jin gres pulang dan bertanya apa yang Ji Won lakukan. Ji won gugup dan mengembalikan surat ke kotak pos.
Ia kemudian dengan hati-hati bertanya apakah ada sebuah seruan yang ditujukan untuk Moon Hyo Jin?
Pacar Hyojin membisu saja dan masuk ke rumah.
Ji Won hanya bisa menghela nafas dan meninggalkan daerah itu.
Setelah beberapa langkah, pacar Hyo Jin keluar dan membawa sebuah undangan, maksudmu ini?
Ji Won eksklusif melihatnya dan terkejut sebab Hyo Jin juga mendapatkan seruan yang sama.
Pacar Hyo Jin curiga dari mana Ji won tahu mengenai seruan itu, Ji Won tidak bisa menjawabnya. Ia bertanya apakah JI Won mendapatkan seruan itu juga?
Ji Won terdiam. Pacar Hyo Jin kemudian bertanya siapa itu Han Gwan Yeong, Ji won diam. Pacar Hyojin tahu kalau itu guru mereka ketika kelas 3 SD.
Dari verbal Ji Won, pacar Hyo Jin tahu kalau yang menghancurkan hidup Hyo Jin bukan Ji Won tapi si Han Gwan Yeong itu.
Ji Won terkejut sebab pacar Hyo Jin mengetahuinya, pacar Hyo Jin akan pergi dan Ji Won menahannya, ia bahkan menepis Ji won hingga Ji Won terjatuh di jalan.
Ji Won sangat khawatir kalau Pacar Hyojin akan membunuh guru Han itu.

Pacar Hyo Jin tiba dengan taksi di depan rumah Han Gwan Yeong. Sung Min tiba kemudian untuk menghalanginya.
Pacar Hyo Jin bertanya siapa ia dan Sung Min menyampaikan ia diminta tidak membiarkan laki-laki itu masuk ke rumah guru Han.
Pria itu kesal sebab tahu Ji Won yang menyuruh Sung Min. Pria itu menyuruh Sung Min minggir dan SUng Min berusaha keras menghentikannya.
Tapi Sung Min kalah kuat, ia kena pukul, di tendang, tapi ia tidak mengalah dan si laki-laki itu tidak segan-segan menghajar Sung Min dan melempatnya, menginjaknya T________T
Meski begitu Sung Min tidak mengalah dan memegang kaki si laki-laki dan laki-laki itu akan memukulnya lagi, untung Ji Won segera tiba dan menghentikannya.

Ji Won bertanya apa yang akan dilakukan si laki-laki pada HAn Gwan Yeong dan laki-laki itu menyampaikan ia akan membunuhnya.
Ji won tentu saja melarangnya, sebab bukan itu yang diinginkan Hyo Jin.
Pria itu kesal, memangnya kamu tahu dari mana?
Ji Won berkata, sebab ia menulis namaku! Dia berharap untuk menghadiri jamuan ini bahu-membahu denganku. Hyo Jin berharap saya bisa hadir, ditempat pertemuannya dengan Han Gwan Yeong, ia berharap saya juga hadir di sana.
Pria itu berkata, kalau begitu lakukan apa yang ingin kamu lakukan, saya akan melaksanakan apa yang ingin saya lakukan.

Ji won menarik laki-laki itu yang akan pergi dan berkata kalau laki-laki itu ceroboh, maka ia tak akan bisa melaksanakan apa yang ingin ia lakukan. Jika saya tidak bisa melaksanakan apa yang ingin kulakukan, maka saya juga tidak bisa melaksanakan apa yang Hyo Jin inginkan! Kau pikir tidak pernah terpikir olehku?! Bagaimana rasanya menghajarnya dibelakang dimalam buta, juga pernah berfikir menikamnya dengan pisau. Semuanya pernah terpikir olehku. Jika saya saja pernah berfikiran begitu, sudah niscaya Hyo Jin juga pernah memikirkan hal yang sama. Tapi kenapa ia tidak melakukannya? Kenapa? Karena itu bukanlah penyelesaiannya. YAng diinginkan Hyo Jin bukanlah ini.
Pria itu terdiam. Ji won mulai menangis, Hyo Jin berencana untuk hadir di jamuan itu bersamaku, walaupun saya idak tahu kenapa ia bisa mati, tapi kini hanya tinggal saya seorang yang bisa melakukannya. Karena itu saya harus melakukannya.
Ji won menatap pacar Hyo Jin dengan tajam. PAcar Hyo Jin jadinya mengalah dan melempar seruan itu pada Ji Won, ia menyuruh Ji Won melaksanakan sesukanya dan meninggalkan mereka.

Sementara itu tanpa mereka ketahui, pembicaraan mereka di dengar oleh guru Han.
Anaknya masuk untuk melihat keadaan ayahnya dan bertanya ayahnya sedang apa. Guru Han menyampaikan kalau diluar sedikit berisik.
*Cuih, guru ini! BTW jadi yang mendaftarkan nama Ji Won ialah Hyo Jin sendiri, ia tahu alamat Ji won sebab Ji Won pernah tiba ke Su & Su ketika ia bekerja, makanya ia mencatatnya di surat pink itu. Ia sengaja mendaftarkan nama Ji won dengan harapan Ji Won tiba sebab ia juga akan tiba T_T
Tanggal registrasi ialah bulan Maret dan Hyo Jin meninggal bulan maret. Alasannya kita masih belum tahu di episode ini, akan dijelaskan di episode terakhir.

Sung Min dan Ji won sedang berdua. Ji Won merawat luka Sung Min, Sung Min menahan sakitnya. Ji won bertanya apakah lukanya sakit dan SUng Min balik bertanya, apa kamu terluka? Semenjak bertemu denganmu tidak ada satupun urusan yang lancar.
Ji won termenung dan kemudian meminta maaf, tapi selain kamu saya tidak tahu harus minta tolong pada siapapun lagi.
Sung Min termenung dan menatap Ji won. Ji won menyampaikan semuanya akan berakhir sebentar lagi.
Sung Min bertanya apa planning Ji won?
Ji won menyampaikan ia akan melaksanakan apa yang Hyo Jin ingin lakukan.
Sung Min bertanya apakah Ji won akan baik-baik saja dan Ji Won menyampaikan seklaipun tidak, ia harus melakukannya.
Sung Min terus menatap Ji Won dan Ji Won tersenyum menyampaikan kalau ia akan baik-baik saja, ia ingin menepuk SUng Min menyerupai biasa, tapi Sung Min kesakitan sebab itu bekas yang dipukul.
Ji Won minta maaf.

Keesokan harinya, Ji won meluruskan rambutnya. Ia mengenakan pakaian serba hitam. Ia membawa 2 surat undangan, untuknya dan untuk Hyo Jin, bersamanya.
Ji won berjalan menuju stasiun bus dan langkahnya terhenti sebab pesawat mainan jatuh dihadapannya.
Ia memperhatikan belum dewasa yang bermain dengan senang ditaman itu.

“Impian menyerupai apakah yang dimiliki oleh anak kecil tersebut pada ketika itu? Berharap menjalani hidup yang tenang? Atau ingin melewati hidup yang lebih istimewa? Mendambakan perut yang kenyang atau mendambakan kasih sayang? Aku merasa turut berduka untuknya. Walaupun sedikit terlambat. Merasa sedih atas impiannya yang berkembang menjadi gelembung-gelembung. Apa yang masih menempel diingatan dan yang hilang dari ingatan. Tak ada yang sanggup dilakukan. Sahabatku, Moon Hyo Jin.”

“Hari ini saya memanjatkan doa untuk mereka. Semoga mereka jangan hingga menghadapi angin kencang yang menerpa. Jangan mengalami bencana yang lebih berat dari yang sanggup mereka pikul. Sekalipun akan terasa membosankan. Semoga mereka mempunyai kehidupan yang tenang. Aku juga berdoa, jikalau harus melalui ujian yang berat, semoga mereka bisa melaluinya. Dan melangkah dengan kaki ke depan. Semoga mereka berusaha sekuat tenaga untuk menjadi diri mereka sendiri, sebagaimana yang mereka inginkan selama ini.”

Ji Won menghadiri pesta ucapan terimakasih pada guru Han Gwan Yeong.
Ia menuliskan nama Hyo Jin dan namanya di daftar tamu. Ia juga mengambil name tag dirinya dan Hyo Jin.
Song Ji Won, memutuskan melaksanakan sesuatu di program ini.

-The End-

Epilog: Anak siapakah ini?

8 tahun kemudian.

Seorang anak kecil mengenakan dress putih sedang duduk di halaman Belle Epoque.
-Kenapa justru harus apel?
-Matanya sipit? (tidak punya kelopak mata ganda)
-Pita pink?
-kaki yang panjang?

Kemudian seseorang dengan pakaian hitam keluar dari Belle Epoque.
Ia mengulurkan tangan pada anak itu dan anak itu menyambutnya. Mereka pergi sambil bergandengan tangan.
Keduanya berjalan meninggalkan Belle Epoque dan anak itu bertanya, Disini ialah rumah yang pernah ditinggali ibu?
Si laki-laki menjawab, iya.

Komentar:
Ini ialah penutup yang menciptakan fans Age of Youth 2 jadi panik sesudah drama ini tayang. Semuanya membicarakan mengenai penutup ini dan hubungannya dengan penutup episode 7. Penulis benar-benar menguji para penonton HAHAHAHAH.
Anak kecil itu, terang anak dari salah satu anak kost Belle Epoque? Siapa?
Penulis meminta kita menebaknya.
1. Dia makan apel, petunjuk untuk Eun Jae sebab keluarganya ialah petani apel.
2. Tidak punya lipatan kelopak mata alias sipit, petunjuk untuk Jin Myung.
3. Pita pink, petunjuk untuk Ye Eun.
4. Kaki yang panjang, petunjuk untuk Jo Eun.
5. Suara si laki-laki yang menggandeng tangan anak itu 100% ialah bunyi Im Sung Min. Aku yakin seyakin-yakinnya itu bunyi Sung Min! Petunjuk untuk Ji Won.
Kaprikornus anak siapa?

8 tahun kemudian ialah tahun 2025. Berdasarkan penutup episode 7, seseorang akan meninggal di tahun 2025. Dan menurut versi youtube jtbc, orang itu ialah Song Ji Won.
Kemungkinan terbesar, anak itu ialah anak Ji Won dan Sung Min, sebab BGM epilog-nya ialah BGM Song Ji Won, lagunya drain. TApi sebab BGM ini juga, suasananya benar-benar terasa sedih dan banyak yang berfikir kalau itu ialah peringatan kematian Ji Won, atau hari kematian Ji Won T________T
saya awalnya juga berfikir menyerupai itu dan masuk akal, sebab beneran terasa, saya merinding lho pas nonton penutup ini, eksklusif kepikiran kesana T_T

Tapi sesudah dipikir-pikir lagi, itu anak mengenakan baju putih, kalau ke pemakaman atau peringatan kematian biasanya baju hitam.
Kemudian anak itu tidak memanggil si laki-laki dengan ‘ayah’ jadi belum tentu anaknya Sung Min, jadi anak siapa?
Ada yang bilang sih anaknya Jo Eun dan Jang Hoon, tapi kenapa mereka memakai bunyi Sung Min (AKU YAKIN !00% ITU SUARA SUNG MIN!).
Kalau laki-laki itu Sung Min dan anak itu bukan anaknya, ngapain ia ke Belle Epoque bersama anak itu?
Tapi saya nggak bisa lepas dengan pikiran kalau itu anak Ji Won dan Sung Min, tapi kalau Ji Won beneran meninggal di tahun 2025, ya ampuuuuun penulisssssssssss T________T

Aku sempat berfikir kalau penutup episode 7 itu ialah troll untuk cuilan Ji Won-nya. Anggap aja yang benar ialah yang diupload oleh youtube JTBC, sebab itu memang tanggal lahir paling masuk akal.
Aku berfikir Ji Won sengaja menulis 2025, padahal sesungguhnya enggak, ia cuma becanda sebagaimana Ji Won biasanya, suka heboh dan suka bohong. Tapi kan nisan ga bisa dipalsukan T_T
Pokoknya ini penutup sama sekali tidak ada jawabannya dan kita hanya bisa menebak-nebaknya saja.
Bagiku ending Age of Youth ialah penutup episode 13 ini, bukan episode 14 T____________________T
Bittersweet.

Mengenai Moon Hyo Jin, akan dijelaskan dengan lengkap di episode 14 nanti, jadi sebaiknya nggak perlu dikomen disini.
Disini Ji Won bertemu lagi dengan guru itu dan tampaknya si guru memang sudah melupakan murid-muridnya tapi saya rasa ia mengingat Moon Hyo Jin, sebab reaksinya berbeda.
Dia juga mendengar pertengkaran Ji Won, pacar Hyojin dan Sung Min di luar, tapi ia begitu tenang. Apakah sebab ia tipe yang melaksanakan banyak kesalahan dan tetap damai menghadapinya sebab nggak akan ketahuan.
Sejak pandangan pertama entah kenapa saya nggak suka sama anak si guru ini. HAHHAHAHAHAHAHHA.
sayangnya meski di ep 14, kita ga diberikan klarifikasi mengenai kehidupan si guru ini.
Makanya kalau ada season 3, beneran dibahas secara tuntas deh.

Eun Jae jadinya lulus dari cinta pertamanya. Aku terharu banged melihat anak kost merayakannya, supaya Eun Jae tidak bersedih lagi.
Jujur saja, sesudah Eun Jae merelakan Jong Yeol, saya mulai mencicipi Eun Jae yang gres ini. Mungkin sebab ia nggak punya chemistry sama Jong Yeol kali ya. Tapi Eun Jae yang baru, sesudah lulus dari cinta pertamanya, saya mulai suka. Makanya season 3 cepat donk, saya nggak dilema kalau mereka tetap memakai Ji Woo.
Aku beneran nggak percaya Jong Yeol bakalan sedingin itu sama Eun Jae, apakah benar dulu ia sama sekali nggak menyukai Eun Jae? Atau hanya sebab cintanya memudar?
Kalau contohnya cintanya memudar sih saya masuk akal aja, tapi kalau semenjak awal ia cuma main-main, waaaaaahhh, untung Park Hye Soo ga jadi main disini wkkwkwkwkkw.

Jo Eun manis banged kalo mabuuuuuuuuuuuuk ya ampuuun.
Dia ternyata nggak bisa minum alkohol, eksklusif mabuk. Aku jadi ingat kalau ia memang nggak pernah minum. Yang saya ingat itu pas pertama kali ia tiba ke Belle Epoque, mereka kan minum-minum, Jo Eun sama sekali nggak minum dan membuangnya. Ternyata bukan sebab ia sombong, tapi memang sebab ia nggak bisa minum.
Kedua ialah ketika mereka membuka sampanye episode ini untuk merayakan lulusnya Eun Jae dari cinta pertamanya, ia juga sama sekali nggak minum.
Berarti ia beneran stress banged sebab dilema Yeji makanya ia minum. Itu pun cuma 3 teguk, tegukan kecil.
Lucu banged pas ia minta sunbae juga menciptakan pesta untuknya hehehheheehe. Aku ngakak liat Jang Hoon kayaknya terpesona banged sama Jo Eun.
Tapi Jo Eun kelihatan senang di luar aja, sesungguhnya ia sedih banged berpisah dari Yeji T_T
Semoga kelak mereka baikan lagi.

Untuk pertama kalinya Jin Myung dalam mode panik dan saya sangat menyukainya.
Gara-gara ‘pertunjukan terakhir’ dan Haeimdal salah paham, menciptakan hari Jin myung menjadi buruk, ia sial banged dan bahkan pusing mikirin Haeimdal yang salah paham.
Asgard benar-benar bersemangat dan Jin mYung juga nggak tega sesungguhnya menyampaikan kalau daerah yang ia maksud hanya karaoke, melihat betapa bersemangatnya Haeimdal dkk latihan.
Untung ada madam Ssong yang akan mengurusnya!
Gue kadang ngeri-ngeri sedap sama Ji Won dan koneksinya HAHAHHHAHAHHA
Btw di episode ini kita juga diperlihatkan kondisi keluarga Ye Eun. Orang bau tanah yang nggak mau kalah dengan saudara sendiri hingga menyembunyikan dilema anaknya. Ye Eun tampaknya nggak mau berbohong lagi dan mengakui semuanya. Tapi beneran deh, itu keluarganya sama sekali nggak peduli T_T

Sung Min di episode ini namja banged!!!!
Dia eksklusif tiba begitu Ji Won menghubunginya dan benar-benar berusaha menahan pacar Hyo Jin masuk ke rumah guru HAn. Meski ia di pukul, ditendang, dihajar habis-habisan, awwwwwwwwwwww. Demi si dia, apapun akan saya lakukan *sobs*
Bahkan ketika Ji Won mengobatinya, ia sempat mengkhawatirkan apaakah Ji Won terluka juga.
Ji Won meski pencinta laki-laki ia hanya punya Sung Min disampingnya, itu sweet banged, semoga Ji Won segera diberi kesadaran akan perasaan Sung Min. Amin.

Park Eun Bin aktingnya memang sepakat banged ya!
Nggak sia-sia 20 tahun di industri hiburan, ia menunjukkan kemampuan akting yang keren di drama ini.
Peran Ji Won itu sangat sulit lho. Disatu sisi ia anak yang sangat ceria, heboh banged, tapi ia menyimpan banyak hal dalam pikirannya. Kalau bersama temannya ia ceria, kalau sendirian ia murung, kalau sama Sung Min ia bisa menunjukkan dirinya yang sebenarnya. Ji Won hanya menunjukkan kelemahannya pada Sung Min lho.
Karena itu mereka berdua itu cocok banged, sayangnya penulis terlalu bermain-main dengan pasangan kesayangan semua orang ini.
FRIENDZONE FOREVER!!!

Continue Reading

More in Age of Youth 2

To Top