Connect with us

Locafest.co.id

[Sinopsis] Age Of Youth 2 Episode 14-2 Final

Age of Youth 2

[Sinopsis] Age Of Youth 2 Episode 14-2 Final

——————————————————————————————————–
Sinopsis Hello My Twenties 2 Episode 14 Part 2

Malam harinya, di sebuah panggung yang sangat sangat sangat besar, kolam sebuah konser, dengan ribuan penonton disana. Nggak tanggung-tanggung, ini ialah program selevel konser idol. Kalau nggak salah ini ialah program bazar kampus Yonsei University, bazar kampus terbesar di Korea, biasanya mereka mengundang idol-idol yang level-nya tinggi (Hot Idol ketika itu).
Dan Song Ji Won berhasil mendaftarkan Asgard untuk tampil di program tersebut.
NJIIIIIIIIIR!!!!!!!! Ini program bukan main-main lho, gila banged si Ji Won, koneksinya hingga kemana sih sanggup mendaftarkan Asgard yang notabene masih nugu di konser sebesar itu HAHAHHAHAHAH. K-Fans sih manggil JI Won dengan sebutan God-Ji Won HAHAHHAHAHAHAHA.

Asgard sedang ada di ruang tunggu, menunggu giliran tampil mereka. Ini ialah penampilan terakhir Asgard, penampilan dengan panggung terbesar selama mereka menjadi idol.
Jin Myung masuk untuk melihat persiapan mereka dan memberitahu mereka kalau mereka akan tampil sebagai penutup acara. Ia menyampaikan sebab mendadak, jadi tidak sempat memasukkan nama mereka di daftar.
Para member sangat senang sebab mereka akan menjadi penampil terakhir (Selama ini mereka sanggup kepingan tengah dan bahkan kadang itu di cut, panggung mereka tampil juga kecil dan bahkan panggung dipasar ibarat dulu itu, jadi ini benar-benar sebuah kehormatan sanggup tampil di bazar sebesar itu).

 

Haeimdal sendiri gemetaran dan malah menyampaikan kalau ia tidak sanggup tampil, sebab level-nya belum hingga kesana.
Selama ini ia pikir mereka akan tampil di sebuah teater kecil atau aula nasional atau daerah karaoke, ia pikir ia akan mengacaukannya dan ia tak sanggup.
Jin myung kesal mendengarnya dan menyuruhnya diam. Kau tidak tahu seberapa keras saya berusaha untuk semua ini. Memangnya kenapa kalau penampilanya hancur, lagi pula ini ialah terakhir kalinya. Tak peduli apa yang kalu lakukan, berusahalah melakukannya dengan baik. Itu sudah cukup.
Yang lain termangu dan hasilnya mereka semuanya mengerti.

Jin Myung kemudian menunggu seseorang di depan kampus. Orang itu ialah chef Jae Hwan yang hari ini tiba ke Seoul untuk menemui pacarnya. Awwww.
Saat keduanya saling melihat, mereka berlari ke arah masing-masing dan berpelukan, kemudian memperlihatkan kecupan.
Jin Myung sangat senang Jae Hwan tiba hari ini. Mereka menuju daerah konser sambil bergandengan tangan.

Festival itu sangat heboh, gila penontonnya banyak banged.
Anak-anak kost ada disana untuk mendukung Haeimdal dan Asgard, mereka mengenakan baju kuning sebagai tanda mereka pendukung Asgard.
Selain anak kost, ada Jang Hoon, Ho Chang dan Sung Min juga. JIn Myung dan Jae Hwan bergabung dengan mereka tak usang sehabis itu.
Para anak kost sangat heboh.
Akhirnya penampilan terakhir, nama Asgard dipanggil. Anak Belle Epoque eksklusif berteriak ketika mereka masuk ke panggung.
Saat Asgard memulai nyanyian mereka, anak Belle Epoque mendukung mereka dengan heboh. Hanya saja Asgard bukanlah grup populer, jadi tidak banyak yang tertarik pada mereka.
Satu per satu penonton mulai meninggalkan daerah itu. Tempat yang awalnya penuh dengan penonton itu perlahan mulai kosong.
Tapi anak Belle Epoque dan Asgard tidak peduli, mereka terus menari dengan baik dan anak Belle Epoque mendukung mereka dengan penuh semangat.

Ini ialah sebuah adegan yang sangat menyedihkan untuk aku. Asgard tidak butuh penonton lain, asalkan ada yang mendung mereka, mereka terus bersemangat dan hasilnya berhasil menuntaskan penampilan terakhir mereka diiringi teriakan belum dewasa Belle Epoque.
HAeimdal memberikan kata-kata terakhirnya sambil menangis. Ia berterima kasih pada semuanya dan yang terspecial ialah Yoon Jin Myung. Jae Hwan segera melindungi pacarnya dari godaan laki-laki lain HAHAHAHAAHAHA.
Sementara belum dewasa lain heboh banged, terutama Ji Won yang kayaknya sehabis konser ini suaranya bakalan serak LOL
Dan begitulah final dari Asgard, sebuah idol yang sudah berjuang selama 5 tahun dan hasilnya dibubarkan. Penampilan terakhir mereka dipanggung terbesar selama mereka debut, dimana hasilnya mereka mendapatkan fans yang bersorak untuk mereka. Sebuah final yang indah tapi juga menyedihkan.

Setelah program penampilan terakhir selesai, belum dewasa Belle Epoque + para laki-laki mengadakan pesta di Belle Epoque. Minum bir + ayam + pizza.
Malam itu penuh dengan tawa dan mereka menikmati final dari hari yang panjang itu.
Ye Eun terlihat melarang Ho Chang minum banyak. Jin Myung dan Jae Hwan mengobrol sambil makan. Haeimdal dan Eun Jae tertawa mendengar kisah yang lain. Ji Won dan Sung Min bersulang (sutradara memotong adegan mereka ketika Sung Min ingin menyuapkan pizza pada Ji Won dan Ji Won yang menyuapkan ayam pada Sung Min, untung Son Seung Won menguploadnya di akun Instagramnya HAHAHAHHA).
Jo Eun dan Jang Hoon berpegangan tangan, Jang Hoon sudah tidak menahan diri untuk skinsip lagi LOL.
Malam itu anak Belle Epoque dan para laki-laki sangat bahagia.

Waktu berlalu semenjak ketika itu. JO Eun pulang ke Belle Epoque sehabis mengantar Jang Hoon masuk wajib militer.
Anak kost cukup kaget sebab Jo Eun pulang cepat sekali. Ia menyampaikan kalau mereka berpisah di halte bus, ia hanya mengantar Jang Hoon hingga halte bus.
Yang lain terkejut dan bertanya kenapa?
Ji Won kemudian tertarik dan mulai mewawancarai Eun, Tak ingin meninggalkanmu seorang diri diantara orang-orang yang berpegangan tangan?
Eun tersenyum dan menyampaikan Jang Hoon khawatir ia (Jang Hoon) akan menangis nanti.
Yang lain gundah dan Ye Eun bertanya, bagaimana denganmu? Apa kau tidak sedih?
Eun kelihatan baik-baik saja.

Ji Won mulai menyanyi, nyanyi yang biasa dinyanyikan kalau kekasih tercinta akan wamil. Ye Eun dan Eun Jae juga ikutan nyanyi.
Rambut pendek yang terasa asing, tak ingin kelihatan orang lain, diantara orang yang bergandengan tangan, tak ingin meninggalkanmu sendirian.
Eun tidak mau kalah dan ikut menyanyi Waktu tiga tahun lamanya, khawtir kau akan melupakanku, kuminta kau jangan menungguku, sebab dalam hati saya merasa bersalah
Eun menyanyi dengan manis sambil masuk ke kamarnya dan bahkan masih sempat menyambut lagi ketika yang lain melanjutkan.

Di Bus, Jang Hoon sudah merindukan Eun. Ia melihat-lihat foto Eun di ponselnya.
Teman sebangkunya bertanya apakah JAng Hoon akan wamil dan JAng hoon membenarkannya.
Ia bertanya foto siapa yang JAng Hoon lihat dan Jang Hoon menyampaikan itu pacarnya.
Si laki-laki kelihatan gundah dan tampaknya ia pikir Jo Eun ialah pria? HAHAHHAHAA
Tapi Jang Hoon terang bilang yeojachingu sih, tapi wajahnya si laki-laki memperlihatkan ia kaget LOL

Di Belle Epoque, Ji Won sedang menjemur pakaian dalam sambil masih menyanyikan lagu mengenai wamil.
Eun akan memasak dan Eun Jae meminta Eun sekalian menggorengkan telur untuknya.
Eun tidak menjawab. Eun Jae kemudian melihat ke arah Eun dan menyadari kalau Eun menangis, sedih sebab ia ingat Jang Hoon yang pergi wamil, sebab Ji Won terus menyanyi lagu sedih. Ji Won sendiri tidak menyadari hal itu.
Eun Jae segera menghampiri Eun dan menghapus air matanya. Eun menangis dan menangis. Ye Eun kesal pada Ji Won dan menyuruh Ji Won berhenti menyanyi sebab Eun menangis.
Ji Won terkejut dan Ye Eun memberi instruksi kode kalau Eun menangis sebab Ji Won menyanyi, apa yang harus mereka lakukan.
Ji Won masih nggak sadar juga dan terkejut sebab ia menciptakan Eun menangis HHAHAHHAHAHAHAHAHA.

Sidang Ji Won atas somasi Han Gwan Yeong berakhir hari ini, mereka akan lanjut ke persidangan berikutnya.
Ji Won permisi pada pengacaranya dan SUng Min untuk ke kamar mandi. Disana Ji Won bertemu dengan anak Han Gwan Yeong.
Wanita itu bertanya pada Ji Won apakah Ji Won yakin dengan tuntutannya, apakah Ji Won sama sekali tidak ragu 1% saja mengenai ingatannya. Apakah Ji Won yakin ayahnya melaksanakan itu.
Ji Won terdiam. Wanita itu bertanya lagi apakah Ji Won yakin 100% dan Ji Won bertanya balik apakah perempuan itu yakin 100% ayahnya tidak bersalah?
Wanita itu yakin 100%. Ia menyampaikan pada Ji Won kalau Ji Won tak seharusnya berbuat ibarat ini. Ji Won terdiam.

Saat Ji Won dan Sung Min menuju mobil, seseorang memanggil Ji Won.
Ji won dan Sung Min bersama perempuan itu bicara di cafe. Wanita itu menyampaikan selama ini ia sudah mempertimbangkannya dan alasan kenapa ia menceritakan hari ini, ia menyampaikan pada Ji Won dan SUng Min.
Wanita itu mengalami hal yang sama dengan Moon Hyo Jin, ketika ia SD, beliau dilecehkan oleh Han Gwan Yeong, ia berasal dari keluarga broken home dan tak ada yang peduli padanya, hanya guru Han Gwan Yeong yang mau mendengarkan keluh kesahnya dan situasi itu dimanfaatkan oleh si Han Gwan Yeong.
Kita tak tahu detailnya, penulis ingin kita menyebarkan imajinasi kita sendiri.

Sung Min dan Ji Won masuk ke kendaraan beroda empat sehabis pembicaraan itu selesai.
Ia menyampaikan pada Sung Min kalau ia ingin mendengarkannya sekali lagi. Ternyata tadi mereka merekam pembicaraan itu sehabis perempuan itu mengizinkannya.
Wanita berjulukan Im Ji Young itu menyampaikan sambil menangis kalau ketika itu ia tak sanggup meminta tolong pada siapapun, tidak ada orang sampaumur yang ia percayai.
Sung Min mematikan rekamannya karean Ji Won mulai menangis. Ia memperlihatkan tissu pada Ji Won. Ji Won terus menangis dan berkata, Aku pikir saya akan mati sebab perasaan tak tenang, dibandingkan dengan kekalahan di pengadilan, bagaimana jikalau semua ini hanyalah halusinasiku belaka? TApi mendengar akreditasi perempuan itu, saya merasa sangat bersyukur sebab saya benar meskipun saya seharusnya dihentikan begitu. Meski begitu, saya merasa lega. Syukurlah.
Ji Won terus terisak dan menghapus air matanya. Sung Min kemudian bertanya apakah ji Won sudah selesai menangis dan Ji Won membenarkan.
Sung Min menyampaikan kalau ingus Ji Won keluar dan Ji Won segera menghapusnya HAHAHHAHAHAHAHAHAHHA.

Hari itu, Ho Chang membawa Ye Eun ke rumahnya untuk bertemu dengan ibunya. Ibu Ho Chang sangat ramah, Ye Eun membawakan bunga yang ternyata ialah bunga kesukaan ibu, ibu berfikir Ho Chang memberitahu Ye Eun ia suka bunga itu, tapi Ye Eun menyampaikan ia menentukan bunga itu sebab ia menyukainya. Ibu suka akan kebetulan ini, sebab itu tandanya mereka sehati.
Ia menyuruh Ho Chang dan Ye Eun untuk duduk sementara ia menyiapkan makan. Ibu kemudian bertanya pada Ye Eun, kata Ho Chang nafsu makanmu bagus?
Ye Eun membenarkan. Ibu menyampaikan ia hanya menyiapkan sup masakan ringan manis beras, ia meminta Ye Eun mengabaikan bentuknya dan menikmati rasanya Hehheehhehe.
Saat ibu pergi, Ye Eun gres duduk 1 detik dan ibu muncul lagi, jadi Ye Eun berdiri lagi, ibu bertanya apakah ia boleh bicara banmal dan Ye Eun memperbolehkannya.
Ye Eun benar-benar kelihatan gugup di rumah calon mertua hehehhehe.

Saat Ho Chang ke kamar mandi, Ye Eun sendirian, ia kemudian melihat ke ruang makan dan menyadari ibu menyiapkan berbagai makanan. Rasanya kebanyakan kalau hanya untuk dimakan 3 orang.
Tiba-tiba bel berbunyi dan ibu berteriak kalau noona Hochang sudah datang. Ye Eun terkejut, ia pikir pertemuan hari ini hanya dengan ibu, bukan dengan saudara Ho Chang lainnya.
Ho Chang membukaka pintu untuk mereka dan Ye Eun makin shock sebab suaranya nggak cuma 1 tapi 3 HHAAHHAAHHAHAHA. Ho Chang ialah anak bungsu, satu-satunya cowok.
3 noona Ho Chang tiba sebab mereka dengar Ho Chang membawa pacarnya ke rumah, pacar pertama Ho Chang, tentu saja mereka penasaran.
Ye Eun panik sendiri, ia tak tahu harus bagaimana.

Tapi pada hasilnya yang sanggup ia lakukan ialah memasang senyuman semanis mungkin. Awalnya noona Ho Chang keliahtan kaget dan termangu melihat Ye Eun. Tapi ternyata mereka orangnya ramah-ramah.
Ibu keluar dari dapur dan menyuruh mereka duduk. Ibu menyiapkan sup dan yang lain membantunya.
Suasana rumah sangat ramai, Ye Eun benar-benar gugup, noona Ho Chang ingin mengerjai Ye Eun tapi mereka hanya bercanda, biar suasana lebih akrab.
Mereka meminta Ye Eun untuk menjaga adik mereka. Mereka juga mengomentari Ho Chang banyak berubah, sudah berani pacaran, pakaiannya juga berubah, pakai lensa kontak hingga matanya merah-merah, model rambutnya juga. Mereka meminta Ye Eun menasehatinya sebab Ho Chang tidak mau mendengarkan noonanya. Ho Chang ingin menyampaikan kalau ini semua yang suruh Ye Eun, tapi Ye Eun dengan cepat memukulnya menyuruhnya membisu HAHAHHAHAHHAHA.
Ibu yang sibuk dengan cucunya menyuruh mereka berhenti sebab Ye Eun jadi tidak nyaman dan bahkan belum sempat makan.
Akhirnya Ye Eun menemukan daerah untuknya dimana ia mencicipi kehangatan keluarga.

Suatu malam, Jin Myung sedang minum bir, ia mendapat pesan dari Haeimdal yang sudah kembali ke kampung halamannya.
Ia mengabarkan kalau mereka sudah mengubah interior rumah mereka dan meminta Jin Myung berkunjung, sebab ada diskon untuk penggemar no.1. Haeimdal mengirimkan selfie dekat pensionnya.
Jin Myung memikirkan sesuatu dan bertanya di grup chat anak Belle Epoque, bertanya  bagaimana jikalau mereka pergi ke rumah Jin Kwang alias Haeimdal. Ia mengirim bersama foto itu.
Eun setuju, sebab ujian juga sudah berakhir. Eun Jae bertanya apakah itu pension Haeimdal? Ia menyukainya sebab kelihatan keren.
Ji Won menyampaikan kalau pensionnya keren, tapi ia merasa pernah melihatnya disuatu tempat.
Eun Jae juga berfikir sama.
Ye Eun menyampaikan pension dimana saja bentuknya memang mirip.
(Hehehehhe nggak ada yang ingat ya mereka pernah tersesat disana).

Jo Eun menemui ibunya. Ibunya memperlihatkan sesuatu padanya, ibu menyampaikan ditengah-tengah jikalau ada yang kau butuhkan tanya saja. Jika butuh tanda tangan keluarga, kau saja yang tanda tangani. Jika ada waktu pergilah kesana melihat-lihat. Jangan biarkan orang keluar masuk sesukanya.
Jo Eun mengerti. Aku kurang paham mereka membicarakan apa, awalnya saya pikir mengenai surat cerai itu tapi tampaknya mengenai ayah yang dirumah sakit, mungkin ayah akan keluar jadi sebab kemaren walinya ialah ibu, jadi ibu menyuruhnya sebagai wakilnya.
Eun pergi rumah sakit dan dari pintu ia melihat keluarga gres ayahnya menikmati waktu mereka dan ia tetapkan untuk tidak jadi masuk dan meninggalkan mereka.

Eun ke kampus dan berselisih dengan Yeji yang bergandengan bersama sahabat barunya. Eun menyapanya dan Yeji melihat Eun mengenakan rok, ia hanya menjawab ‘ng’ dan meninggalkannya.
Eun melihat keduanya pergi dan ia menunduk. Ia kemudian melanjutkan perjalananya.

Chung Han mulai pdkt-nya pada Eun jae di kampus. Ia sengaja menemui Eun Jae yang akan pulang dan menyapanya. Mereka membicarakan Ji Won, ia tahu Eun Jae serumah dengan Ji Won niscaya mereka tidak akan merasa bosan.
Eun Jae membenarkan. Si Chung Han terus bicara, membicarakan Eun Jae tinggal di Yeonnam-dong dan ia juga tinggal disana.
Saat si Chung Han terus bicara, Eun Jae melihat Jong Yeol lewat dan perhatian Eun Jae teralih pada JOng Yeol. Eun Jae masih belum sanggup melupakan Jong Yeol, setiap ia melihat Jong Yeol, ia masih merasa sedih.
Chung Han sudah hingga pada mengajak Eun Jae kencan, tapi ternyata Eun Jae tidak mendengarkannya, hahahhaha. poor Chung Han.
Eun Jae meminta maaf dan meminta Chung Han mengulang.

Di Bus, Yeji melihat foto-fotonya dan Eun. Ia merindukan Eun.

“Kita berjanji untuk tidak pernah berubah. Kita bersumpah hingga mati pun tidak aka berubah. Kukira kita tidak akan pernah berubah. Kukira cukup hanya kita berdua saja. Siapakah yang jahat? Apakah yang jahat ialah orang yang berubah? Atau orang yang tidak berubah itu ialah orang yang jahat? Kau dan saya ialah dua pasangan puzzle yang tidak cocok. Jika dipaksakan hanya akan meninggalkan luka. Karena rasa takut jikalau orang yang kusayangi menjadi terluka, mata pisau yang tajam itu saya arahkan pada diriku sendiri. Dengan demikian, orang yang akan tertusuk itu ialah aku. Bila mendekat akan terasa sakit, tetapi bila menjauh bagaikan mati.”

Malam itu, Sung Min tidur di ruang klub, Chung Han juga. Sung Min bertanya kenapa Chung Han tidak pulang dan Chung Han menyampaikan besok beliau juga akan ke klub jadi capek capein tubuh aja kalau pulang.
Sung Min sudah bersiap tidur ketika Chung Han bertanya, Hyeong, kau menyukai Ji Won sunbae kan?
MAta Sung Min yang sudah tertutup terbuka kembali, ia menatap Chung Han. Chung Han bertanya kenapa mereka berdua tidak pacaran.
Sung Min bertanya, menurutmu daripada sahabat lebih baik pacaran?
Chung Han tak sanggup menjawab itu, ia kemudian bertanya, Tapi ngomong-ngomong kalau Ji Won sunbae punya pacar apa yang akan kau lakukan?
Sung Min melirik Chung Han. Chung Han menyuruh Sung Min menyatakan perasaannya. Sung Min menghela nafas dan menyampaikan kalau ia lebih menyukai hubungan mereka yang sekarang.
Sung Min mematikan lampu dan Chung Han mengejek Sungmin, Eiiyyy, bilang saja kau tidak berani menyatakan perasaanmu.
Sung Min kesal, ia menyuruh Chung Han membisu dan tidur sebab ia sangat lelah.
Chung Han tidak mengerti kenapa Sung Min murka padanya.

Chung Han bersiap untuk tidur ketika tiba-tiba Sung Min berdiri dan mulai marah-marah nggak jelas, Kau ngapain sih kesini?! Kenapa kau datang? Memangnya kau tahu apa? huh? Memangnya kau tahu bagaimana perasaanku kini ini? huh?
Chung Han membisu saja, nggak ngerti kenapa Sung Min tiba-tiba mengomel padanya hHAHAHAHHA
(Sung Min, kau telat banged deh takut Ji Won punya pacar, selama ini kau kemana aja ketika Ji won mencari dan mencari laki-laki ? HAHHAHHA).

Suatu hari yang indah di Belle Epoque. Anak-anak sedang gotong royong. Ji Won mengurus kamar mandi, Ye Eun dan JO Eun mengurus dapur, Jin Myung membersihkan lantai dan Eun Jae membersihkan jendela.
Pintu Belle Epoque terbuka jadi Yi Na yang tiba berkunjung masuk begitu saja. IA membawakan buah tangan untuk semuanya dan ia kemudian tiduran di sofa. ia menyampaikan daerah paling nyaman memang di Belle Epoque. Ia eksklusif ketiduran ketika belum dewasa yang lain makan masakan yang dibawa oleh Yina.

Dalam mimpi Yi Na,.

Jo Eun membuka pintu dan menatap ke kamera menyampaikan kalau ia akan pergi, meminta jangan lupa makan.
Ye Eun sedang makan selai apel buatannya dan mengatakan, Anu… saya masih belum siap tapi sudah mau selesai? Senang sekali rasanya bertemu dengan kalian semuanya.
Ye Eun kelihatan akan menangis sedih sebab berpisah. Ia menyampaikan akan senang sekali kalau sanggup bertemu lagi, hingga jumpa.
Ye Eun makan selai sambil menangis.
 
Di kamar Ji Won bertanya, Kenapa mendadak sekali harus mengucapkan selamat tinggal pada semua orang? YA sudah kalau begitu. Annyenong Gomawossong haengbokhassong
Terakhir, Ssong memperlihatkan kissu pada semuanya. Dan meminta penonton menjalani hidup dengan baik.
Jin myung sibuk berangkat kerja, tapi ia sempat memberi pesan terakhirnya, Setiap hari jangan lupa makan sempurna waktu, bahagialah setiap hari.
Eun Jae memperlihatkan pesannya juga, Sifatku banyak berubah ya? Semua orang niscaya sanggup berubah. Terima kasih semuanya. Sampai jumpa.

“Selama beberapa waktu ini, kau dari Age of Youth 2, Im Sung Min, Kwon Ho Chang, Seo Jang Hoon, Haeimdal, Park Jae Hwan. Berterima kasih pada anda semuanya yang telah menyukai dan mendukung kami. Terima kasih. Semoga semuanya bahagia.
Annyeong Gomabssong Sampai jumpa
Terakhir, Kang Yi Na terbangun dari tidurnya dan semuanya sudah tidak ada disana lagi. Ia memanggil semuanya, bahkan sutradaranya, tapi tidak ada jawaban.

-THE END-

Komentar:
Huwwaaaaaaaaaaa sedih banged lah di episode terakhir ini. Seperti biasanya slice of life drama selalu berakhir dengan open ending.
Aku suka mereka memakai lagu episode terakhir Age of Youth 1 sebagai penutup, saya nggak tau judulnya cuma tau yang Goodbye Goodbye Goodbye My Love
Ada berbagai gejala kalau drama ini akan lanjut ke season 3, ibarat goresan pena di final di papan pengumuman Belle Epoque : Sampai jumpa, hingga jumpa lagi besok.
Dan caption BTS terakhir yang menyampaikan : Tahun kemudian Age of Youth! Tahun ini Age of Youth! Tahun depan Age of Youth!
Apakah tahun depan kita akan mendapatkan season 3?
Tapi sutradara dan penulisnya menyampaikan kalau mereka sama sekali tidak memberi petunjuk season 3 alias mereka nggak memikirkan season 3.  Mengingat bagaimana episode 14 ini berakhir dengan kata-kata perpisahan dari anak kost, saya juga jadi ragu akan adanya season 3.
Dan jujur saja saya nggak mau ada season 3 hanya untuk melihat Song Ji Won meninggal dunia.

Seperti yang kalian tahu, penutup episode 7 dan episode 13 menjadi pertanyaan besar bagi kita semuanya sebab sama sekali tidak dijelaskan. Ternyata bagi aktor Song Ji Won, Park Eun Bin, itu juga menjadi pertanyaan. Saat ia menonton episode tersebut, ia juga kaget dan eksklusif bertanya ke penulis mengenai apa yang terjadi.
Penulis sendiri melalui Eun Bin menyampaikan kalau itu benar bahwa yang meninggal tahun 2025 ialah Song Ji Won. Ia menikah dengan Im Sung Min dan dikaruniai satu orang anak perempuan. Eun Bin menjadi seorang reporter dan meninggal ketika bertugas di usia 30 tahunannya.
Ini benar-benar sangat menyakitkan bagiku. Meskipun mereka menyampaikan kalau itu ialah HAppy Ending Song Ji Won dan bagaimana ia meninggal ketika bertugas sebagai pahlawan, saya jadi ingat kata-kata Jae Chan (While You Were Sleeping), bagi orang lain tindakan itu pemberani dan seorang pahlawan, tapi bagi keluarga yang ditinggalkan, itu hanya tindakan bodoh.
Bayangkan bagaimana perasaan Sung Min dan anaknya yang ditinggalkan. Mereka niscaya terluka banged, meski lama-lama mereka juga akan menerimanya dan melanjutkan hidup. Tapi tetap saja itu sangat menyedihkan.

Seandainya saja penulis tidak mengungkit mengenai kematian Ji Won, meskipun ia berencana menciptakan Ji Won mati muda tapi kita nggak tahu, dan terus menulis untuk season 3 dengan happy endingnya tanpa mengungkit duduk kasus Ji Won meninggal, saya akan lebih senang, dari pada ibarat ini. Misalnya sepakat beliau berencana menciptakan Ji Won mati di 2025, tapi beliau tidak mengungkitnya dan melanjutkan kisah ke tahun 2018/2019 dimana belum dewasa kost lulus dari Belle Epoque dan melanjutkan kehidupannya, itu akan lebih baik.
Tapi ini digantung begini, jadi nggak pengen ada season 3 hanya untuk mengetahui Ji Won meninggal. Ditambah lagi Season 3 akan sulit sebab kabarnya Son Seung Won akan wamil. Age of Youth 2 tanpa Ssongsungmin nggak akan seru HAHAHAHAHA.
Meskipun kata orang dikenyataan banyak yang begitu, ini drama berdasarkan kenyataan dan bla bla bla, tapi sebab ini drama makanya kita ingin sesuatu yang berbeda.

Aku nggak ngerti kenapa penulis sangat tega pada Ssongsungmin, sementara pasangan yang lain mendapatkan happy ending mereka sendiri.
Sejak season 1, hanya duduk kasus Ji Won yang tidak selesai. Lanjut ke season 2, ternyata duduk kasus Ji Won juga nggak selesai. Hubungannya dan Sung Min juga nggak banyak perkembangan berarti, sebab duduk kasus Moon Hyo Jin juga jadi nggak mungkin Sung Min asal nembak aja, sementara kondisi Ji Won begitu.
Tapi yang lain mendapatkan kebahagiaan mereka. Eun Jae yang gres putus aja eksklusif sanggup pengganti (meskipun nggak jadian tapi tetap saja ada yang mendekatinya).
Eun yang pacarnya pergi wamil dan ia berpisah dari Yeji juga menjalani hidup ibarat biasa. Ye Eun menemukan keluarga gres yang menyayanginya. Yoon Sunbae hasilnya bertemu JAe Hwan dan menjalani hidup ibarat biasa.
Dan Ji Won mungkin terlihat heboh diluar tapi hatinya penuh dengan rasa cemas, duduk kasus persidangan juga belum selesai, masih ada sidang kedua ketiga dan selanjutnya kan?
Dan kita tidak tahu bagaimana akhirnya.
Tapi memang begitulah kehidupan, kita nggak tahu mau dibawa kemana. LOL.
Tapi susah banged kayaknya menciptakan Sung Min memeluk Ji Won, satu kali aja HHAHAHAHAHAHA. Haus banged gue skinship Ssongsungmin  LOL

Kasus Hyo Jin di season 2 ini menciptakan saya frustasi.
Bukti. Bukti. Bukti. Itu masalah 13 tahun lalu, dan korban sudah meninggal dunia, sementara nggak ada yang percaya sama saksi. Lalu bagaimana sanggup membuktikannya. Bahkan kalau Hyo Jin masih hidup, tidak ada bukti juga meskipun ada saksi, tetap saja mereka akan dituduh mencemarkan nama baik.
Ada berbagai masalah ibarat ini. Di drama ini ditunjukkan kalau keduanya menyadari itu masalah pelecehan seksual, tapi ada anak yang sama sekali tidak tahu itu sebuah tindak pidana meski ada yang berbuat ibarat itu.
Dunia ini memang sangat mengerikan, bahkan seorang guru pun tidak sanggup kita percayai. T____T
Sayang sekali kita tidak tahu masalah Hyo Jin ini akan bagaimana, apakah si guru akan menjalani hukumannya atau bebas sebab kekuatan ada disisinya.
Mengenai perkataan guru Ji Won, kebohongan Ji Won ketika kelas 3 SD, saya lupa detailnya, tapi pada dasarnya Ji Won berbohong mengenai ada ular dan buaya ditengah taman bunga, gitu kan ya?
ITu ialah sebuah perumpamaan anak kecil. Kalau disini kita lihat Ji Won tidak menyampaikan mengenai insiden Hyo Jin itu pada siapapun tapi ia memakai bahasa sendiri untuk menjelaskannya, ia memakai ular dan buaya. Aku nggak sanggup menjelaskan disini apa maksudnya, tapi semoga apa yang saya pikirkan sama dengan yang kalian pikirkan 😢

Persahabatan anak Belle Epoque memang tidak ada duanya. Aku sangat menyukai mereka semuanya dan berharap meski mereka berpisah, mereka akan tetap saling menghubungi dan bersahabat selamanya.
Misalnya mengadakan program satu kali 2 bulan atau bagaimana gitu hehehehehheh.
Aku bergotong-royong ingin melihat bagaimana kehidupan mereka selanjutnya, tapi kalau Ji Won mati, mending nggak usah HAHAHHAHAHAHAH.
Aku nggak siap, soalnya hatiku sudah dipermainkan penulis dari season 1 hingga season 2. Soalnya saya high expectation banged sama season 2, taunya dikasihnya begitu HAHAHAHAHHA
Masih kesal kenapa harus ada penutup itu LOL
Aku ngakak baca wawancara Son Seung Won, katanya beliau juga kecewa sama perkembangan hubungan Ji Won dan Sung Min, sebab semenjak season 1 hubungan mereka itu selalu ‘ssome’, kalau contohnya ada S3 dan masih ssome, beliau bakalan sakit katanya HAHAHHAAAHHA.
Makanya banyak yang bilang Sung Min ini versi Jung Hwan jtbc 😂😂😂

Kayaknya diatas saya jelasin SsongSungMin semua ya HAHAHHAHA
Ya mau gimana lagi, soalnya OTP saya Ssongsungmin tapi ending mereka begitu XD
Setidaknya anak kost yang lain mendapat happy ending mereka. Yang paling senang sih Jin Myung dan Ye Eun ya. Aku suka banged melihat keluarga Ho Chang yang menyambut Ye Eun dengan baik dan Jin Myung pekerjaannya juga lancar dan kisah cintanya meski LDR tapi kayaknya bakalan bertahan hingga jenjang pernikahan.
Untuk Eun Jae sendiri, beliau masih ada dalam bayang-bayang cinta pertamanya, tapi ia butuh waktu untuk terbebas seluruhnya. Mudah-mudahan dengan kehadiran Chung Han, hal itu sanggup membantu.
Untuk Jo Eun sendiri, pacarnya berangkat wamil dan semoga beliau sanggup mengunjunginya sebanyak yang ia sanggup dan hubungan mereka bertahan ya. Sementara itu semoga Yeji dan Jo Eun kembali berteman lagi, mereka berdua bergotong-royong sama-sama masih sayang, tapi takut terluka T_T
Aku sangat ini belum dewasa kost melaksanakan perjalanan bersama ke pension Haeimdal, meski mereka sudah sepakat di episode terakhir ini, masih ingin melihat mereka kesanaa trus nyadar kalau itu pension dulu pas mereka tersesat HAHAHHAAH.

Akhir kata, terima kasih sudah mengikuti sinopsis Age of Youth 2 di blog ini^^
Aku nggak nyangka saya sanggup menuntaskan episode 14 ini, sebab bergotong-royong saya sudah malas menulisnya semenjak wawancara Park Eun Bin itu muncul, bikin semangatku memudar.
Tapi itu tidak menutupi keistimewaan drama ini, drama yang sangat cantik dan menyentuh. Sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari kita seolah kita sanggup merasakannya.
Kalau memang penulis tetapkan ada season 3, semoga kita sanggup bertemu lagi
(Padahal tadi bilangnya nggak mau nonton HAHAHAHAAAHHA)

Continue Reading

More in Age of Youth 2

To Top