Connect with us

Locafest.co.id

[Sinopsis] Age Of Youth 2 Episode 7-2

Age of Youth 2

[Sinopsis] Age Of Youth 2 Episode 7-2

——————————————————————————————-


Sinopsis Hello My Twenties 2 Episode 7 Part 2

Di rumah, kaki Eun Jae sakit sebab menggunakan high heels, ia juga masuk angin sebab mengenakan baju seksi, ia meminum obat dan JO Eun membantunya dengan memukul punggung Eun Jae.
Eun Jae mendesah, padahal sebentar lagi ia berhasil menjerat Jong Yeol AHAHHAHAHHAHA.
Jo Eun tidak mengerti, apakah cara menyerupai itu akan mmebuat Eun Jae senang kalau kesannya mereka jadian lagi. Ia menyampaikan itu gaya Eun Jae yang dipaksakan, bukan dirinya yang sebenarnya.
Ji Won kembali ke rumah dan menyapa mereka. Jo Eun bertanya dimana Ye Eun dan Ji won bertanya balik, beliau belum pulang?
JO Eun merasa khawatir dan tetapkan keluar menjemput Ye Eun.

Jang Hoon sedang menciptakan dingklik ketika melihat Jo Eun keluar dan meminta bantuannya tapi Eun menolak sebab ia sibuk. Jang Hoon bertanya beliau mau kemana dan Eun menyampaikan jalan-jalan.
Jang Hoon resah ngapain jalan-jalan malam-malam begini.

Ye Eun diantar oleh temannya dan bertanya-tanya siapa pengirim sms itu kalau bukan Kwon Ho Chang.
Ye Eun juga tidak tahu, sms itu tiba cuma sekali, seminggu yang lalu, semenjak itu tidak ada lagi.
Teman Ye Eun menyuruh Ye Eun meminta Ho Chang mengantarnya pulang tapi Ye Eun menyampaikan kekerabatan mereka tidak sejauh itu. Tapi temannya nggak percaya, Ho Chang hingga menawarkan benda menyerupai itu, kekerabatan mereka niscaya sudah dekat.
Ye Eun hanya senyam senyum.

Ye Eun dkk kemudian melihat Jo Eun dan ia bertanya kenapa mereka berdua disana. Jo Eun yakin ia sendirian dan melihat ke belakang ternyata Jang Hoon mengikutinya.
Jang Hoon malah modus menyampaikan Jo Eun ingin jalan-jalan dan bertanya pada Jo Eun mau kemana, ke taman?
Jo Eun tidak menjawab. Ye Eun menyuruh mereka lanjut.
Setelah Ye Eun dkk pergi, Jo Eun bertanya kenapa Jang Hoon mengikutinya. Jang Hoon menyampaikan kalau ia ingin jalan-jalan. Jo Eun mengerti dan menyuruhnya pergi sendiri. Jang Hoon bertanya bukannya Eun mau jalan-jalan, tapi Eun menyampaikan ia nggak mau lagi. Jang Hoon protes sebab JO Eun berubah pikiran dan mengikutinya lagi.
Eun malas diikutin dan berbalik lagi, Jang Hoon benar-benar nggak mengalah mendekati Jo Eun hhahhhaha.
saya suka adegan beliau mengikuti Eun hingga ke persimpangan, pada nyadar nggak kalau Jang Hoon tampaknya menggandeng tangan Eun? HAHAHHAHAAHHAH.

Jin Myung berangkat kerja menyerupai biasa. Saat ia duduk di kursinya, ia melihat sudah ada satu pak permen disana. Sunbae membelikan itu untuknya sebab merasa bersalah kemarin, meski Jin Myung menyampaikan itu bukan permen special.
Ketua tim bertanya kapan JIn Myung akan menuntaskan dilema pengumpulan surat pemutusan kontrak dan Jin Myung menyampaikan ia akan menyelesaikannya hari ini.
Jin Myung pergi ke dorm Asgard. 2 anggota yang kontraknya dipertahankan sudah pindah dari sana. Jin Myung bertanya mengenai Haeimdal tapi Haeimdal pergi semenjak pagi dan ia meninggalkan ponselnya, jadi ia tak sanggup dihubungi.
Jin Myung meninggalkan kartu namanya pada idol yang baik kemarin dan memintanya menghubungi kalau Haeimdal kembali.
Saat Jin Myung meninggalkan kawasan itu, ia melihat seorang ibu dari kelompok Asgard menjemput puteranya.
Jin Myung berusaha tidak memasukkan perasaan pribadi dalam pekerjaannya.

Ye Eun menuntaskan kuliahnya ketika jam makan siang. Saat ia keluar, dua temannya menyerupai biasa menjemputnya. Kali ini Ye Eun tidak kelihatan senang, ia malah bertanya kenapa mereka kesana. Mereka tentu saja ingin mengajak Ye Eun makan siang.
Ye Eun merasa tidak yummy dan ketika itu terdengar bunyi Ho Chang memanggilnya, Ho Chang berlari penuh semangat mendekatinya.

Temannya kemudian mengerti apa yang terjadi disini. Mereka berdua tetapkan membiarkan Ye Eun dan Ho Chang berdua saja, mereka menatap kepergian Ho Chang dan temannya menyampaikan Ho Chang kelihatan baik meski orangnya begitu.Mereka tidak perlu mengkhawatirkan Ye Eun lagi.

Tapi sobat Ye Eun yang satunya kelihatan tidak suka dengan hal itu, ia menyerupai memikirkan sesuatu sambil menggigit jarinya (ini sobat Ye Eun yang rambutnya rontok kemarin).
Teman Ye Eun yang ternyata namanya Yoo Kyung itu menyampaikan kalau yummy sekali Ye Eun dikelilingi oleh orang baik. Dan temannya satunya menyampaikan kalau beliau ialah salah satu diantara orang baik itu.
Yoo Kyung malah tertawa dan bertanya, benarkah? Di sekeliling Ye Eun terlalu banyak orang baik.
Temannya resah dengan Yo Kyung.
(Hmmmmmmmmmm baiklah tampaknya si pengirim sms itu ialah si Yoo Kyung ini. Sejak beliau megang-megang kepala di beberapa episode belakangan, saya udah curiga kayaknya ada sesuatu).

Ye Eun dan Ho Chang makan di cafe yang sama.
Ye Eun bertanya kenapa Ho Chang makan masakan yang sama setiap hari dan Ho Chang menjawab sebab ini yang paling enak.
Ho Chang kelihatan tidak bosan memakan itu. Ye Eun sengaja mengajaknya makan masakan lain tapi Ho Chang menolak, ia tak minat pada yang lain.
Ye Eun tersenyum melihatnya.
Ho Chang sangat menikmati makananya, tampaknya Ho Chang tipe yang kalau udah suka sama A nggak akan melirik yang lain HAHAHAHHAHHA.

Jo Eun sedang bersama Yeji, Yeji mengeluh sebab belakangan ini hari-hari membosankan, ia mengajak JO Eun menonton film.
Eun tampaknya menyukai inspirasi itu, tapi kemudian ia mendapatkan pesan dan menyampaikan tampaknya tidak bisa.
Yeji kesal dan menebak itu dari Jang Hoon. Eun kemudian memperlihatkan smsnya dan Yeji jadi khawatir, itu sms yang nggak sanggup ditolak.

Sms itu dari ibu Jo Eun yang memintanya ke salon sebab ini sudah saatnya memotong rambut.
Jo Eun sama sekali tidak mengeluh, ia duduk dan membiarkan ibunya motong rambutnya.
Jo Eun yakin kalau ayahnya menelpon ibunya. Ibu membenarkan hal itu dengan menyampaikan kalau ayah memaksa ibu membereskan semua dokumen sebab anak itu sudah 7 tahun dan harus masuk SMA.
Ibu tidak mau melepaskannya semudah itu, menurutnya yang menciptakan mereka menderita harus dibentuk menderita juga.
Jo Eun mengingatkan kalau ibu juga menderita sebab hal itu. Sudah 8 tahun ayahnya menyukai perempuan yang sama, dan menurutnya ayahnya benar-benar menyukai perempuan itu. Ibu menyuruh JO Eun membisu dan mengingatkan Jo Eun kalau ayahnya tidak hanya membuang dirinya tapi juga JO Eun.
Jo Eun terdiam, ia membiarkan ibunya terus memotong rambutnya, ia teringat masa kecilnya ketika ayahnya menyukai rambut panjangnya dan selalu membantu mengikatnya.
(hmmmmmm, kenapa saya merasa ibu Jo Eun menghilangkan stress-nya dengan menggunting rambut anaknya sendiri ya?).

Jo Eun ada di bus. Ia menyentuh rambutnya yang lebih pendek dari sebelumnya. Ia hanya sanggup menghela nafas.
Saat ia turun dari bus, Jang Hoon sudah menunggunya dan protes apakah Eun sanggup pulang lebih cepat?
Eun bertanya kenapa Jang Hoon disana. Jang Hoon menyampaikan Yeji memintanya menjemput Eun hari ini.
Eun tidak tahu kalau Jang Hoon sepatuh itu pada Yeji. Hoon menyampaikan kalau tidak Yeji sanggup memakinya.
Jang Hoon bertanya ada apa hari ini, sebab Yeji menyampaikan kemungkinan Eun akan merasa agak depresi dan ia diminta memperlakukan Eun dengan baik.
Eun tidak menjawab.
Mereka kemudian membicarakan Yeji, Jang hoon bertanya semenjak kapan Eun mengenal Yeji.
Jo Eun menyampaikan mereka sudah saling mengenal semenjak TK. Saat SD dan Sekolah Menengah Pertama mereka satu sekolah dan bahkan satu kelas. Saat Sekolah Menengan Atas mereka berpisah dan kemudian masuk ke Universitas yang sama.
Jang Hoon mengerti, mereka sudah berteman usang sekali. JAng Hoon kemudian bertanya apakah tubuh Jo Eun sudah besar dari sananya dan Jo Eun mengatakan  ia masih normal ketika SD, tapi begitu Sekolah Menengah Pertama beliau jadi sangat tinggi.
Jang Hoon bertanya resep rahasianya HAHAHHAAHHA, Jo Eun menjawab gen.
Tiba-tiba ada sepeda lewat dan Jang Hoon mengamankan Eun, melindunginya dan memindahkannya ke sisi lain.

Eun berkata dulu ia pikir rasa suka dan benci itu sesuatu yang sanggup dikendalikan. Saat itu ia sanggup dengan gampang membedakan mana orang baik dan orang jahat.
Tiba-tiba Jang Hoon lebih tertarik pada rambut Eun, ia menyadari Eun potong rambut dan protes lama-lama Eun akan jadi biksu kalau potong rambut lagi. Sepertinya rambutmu sekaang lebih pendek dari rambutku. Ternyata emosimu buruk dan rambutpun tidak mau tumbuh di kepalamu. Panjangkanlah rambutmu, begitu kamu memanjangkan rambutmu siapa tahu kamu lebih imut.
JAng Hoon terus bicara tapa menyadari kalau raut wajah Eun berubah dan ia menunduk.
Begitu sadar, Jang hoon menghentikannya dan terkejut sebab melihat Eun menangis.
Eun kemudian menepis tangan Jang hoon dan meninggalkannya. Jang hoon merasa bersalah sebab ia hanya bercanda.
(Awww, kasian banged ya Eun, beliau kayaknya suka rambut panjang, tapi sebab ibunya…. T__T).

Jin Myung masih belum berhasil mendapatkan surat pemutusan kontrak Haeimdal, jadi ia ke dorm lagi dan tidak ada siapa-siapa disana. Ia mencoba menelpon dorm, tidak dijawab. Saat ia akan pergi, ia melihat Haeimdal kembali.
Haeimdal yang melihat Jin Myung panik sendiri dan berbalik, ia berusaha kabur dan meminta Jin myung jangan mengikutinya. JIn Myung memintanya bicara tapi HAeimdal menolak, ia bahkan lari sekuat tenaga hingga terjatuh dan tangannya terluka. HAeimdal menyalahka JIn Myung yang mengejarnya.
Jin Myung kemudian menanyakan surat itu dan Haeimdal menciptakan alasan ia sudah menghilangkan suratnya. Jin Myung sudah mengira alasan itu dan sengaja membawakan surat baru. Ia menyampaikan kalau yang lain sudah menandatanganinya, ia mengingatkan meski Haeimdal bersikap begitu, tidak akan ada perubahan.
Ia meninggalkan Haeimdal sehabis menawarkan surat itu. Haeimdal kelihatan menyerupai akan menangis T______T

Haeimdal kembali ke dorm Asgard yang gelas. Ia menyalakan lampu dan teman-temannya sudah pergi semuanya. IA menatap kawasan itu, kawasan kecil mereka dimana mereka menghabiskan waktu bersama-sama.
Ia terduduk dan teringat kenangan mereka disana, dulu, mereka sangat bahagia.

Ye Eun ke kampus dengan wajah ceria, ia bersemangat.
Ia ke lokernya dan tiba-tiba raut wajahnya berubah.
Ia melihat sesuatu disana.

“Waktu kecil, saya merasa diriku ialah poros dunia. Aku berfikir ketika saya tertidur, dunia akan berhenti berputar. Karenaku, dunia ini berputar. Dunia tanpaku, tidak sanggup saya bayangkan. Saat itu, segala sesuatu yang ada di dunia ini ialah sebab cintanya padaku.”

Ji Won masuk ke klub dan menyapa semua yang ada disana. Tapi mereka masbodoh padanya, sebab anggota klub sedang sibuk dengan urusan masing-masing, Ji Won jadi tidak tahu harus ngapain. Ia kesannya pergi.

“Entah semenjak kapan, saya mulai menyadari sekalipun tanpa kehadiranku, dunia ini terus berputar.”

Haeimdal di kamarnya menatap poster Asgard.

“Entah semenjak kapan, saya mulai menyadari kalau diriku bukan lagi poros dunia ini.”

“Entah mulai semenjak kapan, saya mulai menyadari kalau diriku tidak lebih dari satu diantara lautan insan yang lain.”

Eun Jae kembali ke Eun Jae yang biasanya. Di Kelas,ia melihat Jong Yeol masuk bersama para anabawang dan asik bicara. Ia menatap Jong Yeol.

“Entah semenjak kapan, saya mulai menempatkan seseorang sebagai poros duniaku. Tidak peduli seberapa saya menginginkannya, ada ketika dimana saya tidak sanggup memperolehnya.”

Yeji menjemput Eun di Belle Epoque pagi itu.
JAng Hoon melihat mereka dan ia jadi gugup sebab insiden semalam, jadi beliau tetapkan laga lisan dengan Yeji dan seolah mengabaikan Jo Eun.

“Aku yang secara perlahan-lahan mulai membenci diriku sendiri. Entah mulai semenjak kapan.”

“Hari ini, sekali lagi saya menyadari, menyerupai halnya saya sanggup membenci seseorang, saya juga sanggup menjadi sasaran kebencian seseorang. Siapakah beliau yang membenciku?”

Kembali ke Ye Eun yang membua lokernya. Ye Eun shock melihat apa yang ada dalam lokernya, ia terjatuh dan sesak nafas.
Teman-temannya yang gres tiba mendekatinya dan bertanya ada apa. Mereka mencoba menenangkan Ye Eun.
Teman satunya melihat ke loker dan disana da foto Ye Eun dan Go Do Young, dimana wajah Ye Eun di coret dengan tinta merah dan ada goresan pena ‘pelacur’ disana.

-The End-

Epilog: Batu nisan bawah umur kost.

Nah, saya nggak mengerti kenapa penulisnya harus gitu memasukkan kerikil nisan ini, sebab saya shock banged ada yang meninggal lebih cepat dari dugaan.
Selain itu, versi drama berbeda dengan versi youtube di channel JTBC, masih menciptakan saya bertanya-tanya apa yang terjadi.
Masa sih sebuah kesalahan, kayaknya nggak mungkin banged mereka nggak memperhitungkan tahun lahir para tokoh. Atau ini sebuah kesengajaan untuk menciptakan kita bingung?

Berikut ini saya masukin dua-duanya, penutup versi drama dan versi youtube.
Versi drama ada di atas, versi youtube ada dibawah.
1994-2061
1995-2061
Tuhan, kasihanilah aku.
1997-2043
(versi youtube dan drama sama)
Semoga maut ini akan membuatku istirahat dengan tenang
1997 – 2084
(versi youtube dan drama sama)
Dibanding dengan siapapun, saya paling banyak mendapatkan dan menawarkan kasih sayang.
1984 – 2025
1995 – 2025
Setiap ketika ialah sebuah keberuntungan
1988 – 2090
1989 – 2090
Hingga nafas terakhir hidupku, saya telah hidup dengan penuh ketekunan.

Komentar:

Gara-gara kerikil nisan/abu ini membuyarkan komentarku untuk insiden di episode 7 ini HAHAHHAAHHAHA.
Aku malah fokus ada apa dengan kerikil nisan itu?
Aku masih merasa tampaknya kok rasanya nggak mungkin kalau salah menaruh tanggal di versi dramanya, itu kesalahan yang berdasarkan saya fatal banged, jadi saya masih merasa kalau itu disengaja oleh tim produksinya untuk menciptakan kita bingung.
Pertama, mereka menyampaikan anak kost dan tidak ada nama di kerikil nisannya, jadi kita hanya sanggup menebak dari tanggal lahir.

Seperti yang beberapa orang katakan, versi youtube bergotong-royong lebih pas dengan bawah umur belle epoque season 2 ini.
Yang lahir tahun 1997 ada dua orang, Eun Jae dan Jo Eun, sebab mereka seumuran dan itu tahun paling muda, jadi sudah niscaya yang 1997 ialah mereka berdua.
Yang lahir 1995 di versi youtube ada 2 orang, yaitu JI Won dan Ye Eun, sebab mereka seumuran.
yang lahir 1989 versi youtube ialah Yoon Jin Myung, sebab ada dibahas kalau beliau berusia 29 tahun. Kaprikornus versi youtube cocok.
Hanya saja, kalau kita mengambil yang versi youtube, itu artinya yang lahir tahun 1995 ada yang akan meninggal tahun 2025, yaitu berusia 30 tahun T_T.
Yang lahir 1995 berdasarkan versi youtube ialah Ji Won dan Ye Eun. Ye Eun beragama kristen, jadi dipastikan nisannya ialah yang salib, artinya, itu Ji Won.
Trus, Song Ji Won meninggal di usia 30 tahun donk?! T__________T WHYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYY!!!!
Well, kita nggak tahu umur seseorang ya, tapi rasanya murung banged kalau Ji Won meninggal di usia muda, 30 tahun masih muda lho, kalau beliau dan Sung Min jadi menikah, kasian banged SUng Min ya.
apakah itu ada hubungannya dengan sakit Ji Won? Dia yang selalu mendengar bunyi berdengung dan keringatan itu?
Ya ampun ini penulis troll banged.

Trus kalau versi youtube cocok dengan bawah umur Belle Epoque, bagaimana dengan versi drama? Apakah benar kesalahan belaka?
Kalau ada maksud dibaliknya, sanggup jadi versi drama benar, tapi kalau itu benar artinya JIn Myung berusia 33 tahun dan Ji Won nggak seumuran dengan Ye Eun. Dan yang meninggal duluan ialah Jin Myung.
Aku menebak kalau itu kemungkinan nisan bawah umur yang pernah tinggal di belle epoque dulu.
Ada yang lahir 1994, 1988 dan 1984.
Sejauh ini ada 3 anak yang sudah keluar dari Belle Epoque, si balerina dari season 1, Kang Yina dan anak yang sempat tinggal tapi nggak hingga 1 bulan sebelum Jo Eun datang.
Mungkinkah Kang Yina lahir tahun 1994? Karena kalau 1988 nggak mungkin, soalnya beliau memanggil JIn Myung dengan sunbae, atau mungkin beliau memang lebih bau tanah dari Jin Myung (1988).
Hmmmmm, jadi resah sih, ini gara-gara kerikil nisan jadi tahu kalau JI Won nggak berumur panjang HUWAAAAAAAAAAA T__________________T

Di episode ini kita melihat sisi lain dari sobat Ye Eun. Meski belum terperinci apakah beliau yang melakukannya atau tidak, tapi saya sudah curiga melihat gerak-geriknya.
Bisa jadi beliau merasa iri pada Ye Eun. Karena saya ingat kalau beliau tampaknya ada masalah, hanya saja kita belum sempat mendengarkannya waktu itu.
Padahal saya pikir mereka sobat yang loyal. Semoga yang satunya beneran baik ya.
BTW Ye Eun dan Ho Chang cocok juga ya, saya suka senyam senyum sendiri melihat mereka berdua. Ye Eun sudah mulai kembali bernafsu nih, saya menunggu dongeng cinta mereka.

Ji Won sendiri memang paling asik diajak ini dan itu, saya suka beliau berubah jadi mode detektif untuk mengamati Ho Chang HAHAHAHAHAH.
Dia mulai panik sebab Sung Min makan bareng anak baru, tapi ia menyembunyikannya dengan mengejek Sung Min, meski Sung Min udah kebal sih HAHAHHAHAH.
Tapi saya rasa SUng Min senang sebab Ji Won setidaknya masih perhatian sama dia, saya yakin beliau seneng banged pas bilang sama si hoobae jangan nembak beliau HAHHAHAH.
Dia mengkonfrmasi perasaan Ji won padanya. Ji won juga harus berubah nih, jangan terlalu over, kasihan Sung Min. Tapi Sung Min udah terbiasa sih ya. hehehehheh.

Eun Jae sendiri kesannya berhasil mendapatkan perhatian Jong Yeol lagi, saya senang ketika beliau berhasil menarik perhatian Jong Yeol. Jong Yeol juga lucu banged, saking gugupnya tersandung dan hampir batal makan siang wkkwkwkwkw.
TApi sayang banged ya, timing Eun Jae selalu buruk. Gegara pake baju seksi semenjak pagi beliau masuk angin HAHAHAAHHAA.
Sumpah lucu banged itu Eun Jae pas buang angin, beliau eksklusif kabur, kebayang itu aib banged.
BTW tasnya masih disana kan? Apakah Jong Yeol mengambilkannya? HAHAHHAHA.

Han Yeri aktingnya cantik banged huhuhuhuhuhu
Melihat Jin Myung berusaha tidak memasukkan perasaan pribadi dalam pekerjaannya, tanpa bicara dari wajahnya sudah kelihatan kalau Jin Myung menahan perasaannya.
Sedih juga ya melihat member Asgard, apakah kita tidak akan melihat mereka lagi?
Aku suka sama Thor dan yang terakhir itu. Semoga mereka muncul lagi deh.
BTW HAeimdal tampaknya tidak akan mengalah begitu saja. Dari previewnya sih tampaknya beliau melaksanakan demo sendirian. JIn myung akan terkena dilema sebab itu.

Jo Eun juga punya masalahnya sendiri ya, hanya Yeji yang mengerti dirinya dan saya jadi nggak benci Yeji lagi. Aku rasa kekerabatan mereka memang pure teman, tapi terlalu protective, bukan berarti Yeji ada rasa cinta pada Jo Eun (cinta yang begitu HAHAHHA)
Aku gres tahu mereka sudah berteman semenjak TK, apakah sebelumnya dibahas ya? Karena saya lupa HAHAHHAHA.
Aku juga ingin tau kenapa Eun berambut sangat pendek, dan tampaknya alasannya ialah sebab ibunya. Mungkin ibunya benci rambut panjang Eun sebab ayahnya menyukai rambut panjang Eun?
Atau beliau memang menghilangkan stress dengan memotong rambut puterinya?
Kasian banged Eun, beliau tampaknya suka rambut panjang T__T

Penulis drama ini keren banged, saya selalu tersentuh dengan quote-quote-nya di tamat episode.
Rasanya nusuk banged, sesuai dengan apa yang pernah kita alami. Terutama di episode ini, aduh, pas banged memang.
Merasa kalau kita ialah poros dunia, tapi semakin usang kita menyadari kalau kita tuh cuma satu diantara jutaan manusia.
Semuanya berjalan dengan baik bahkan tanpa kita. Kaprikornus ingat movie A Story of Yonosuke, berapa orang yang terpengaruh dengan ketidakberadaanmu, berapa orang yang masih mengingatmu, apa yang orang lain ingat kalau namamu disebut?

Continue Reading

More in Age of Youth 2

To Top