Connect with us

Locafest.co.id

[Sinopsis] Ani Ni Aisaresugite Komattemasu Episode 1

Anikoma

[Sinopsis] Ani Ni Aisaresugite Komattemasu Episode 1

Ani ni Aisaresugite Komattemasu / Anikoma ialah sebuah live action yang diangkat dari manga berjudul sama yang dibintangi oleh Tsuchiya Tao, Ryota Katayose, Yudai Chiba dan cast lainnya. Aku gres tahu kalau live action ini ternyata punya 5 episode drama sebagai perkenalan awal sebelum movie-nya tayang Juni mendatang. Aku sih tertarik alasannya ialah yang main TSuchiya TAo, meski awalnya saya kurang sreg sama para pemain cowoknya. Tapi ternyata saya malah sukaaaaaaaaaak HAHAAHAHHAHA. Aku juga tidak membaca manga-nya, jadi saya tidak tahu pastinya ini jalan ceritanya bagaimana. Karena ini drama nantinya bersambung ke movienya dan ibarat yang kalian tahu movie Jepang itu rilisnya lamaaaaaaaaaa banged, jadi kemungkinan nanti saya akan mengecek manganya HAHAHAHHA. Untuk ketika ini, kita nikmati aja dulu sinopsisnya^^

I Have Difficulty to Be Loved Too Much by Older Brother Episode 1

Setoka Tachibana ialah seorang siswa Sekolah Menengan Atas yang punya harapan ibarat gadis Sekolah Menengan Atas biasanya, punya pacar dan menjalani masa Sekolah Menengan Atas yang indah. Sayangnya, korelasi cintanya ‘selalu’ tidak lancar. Ia selalu ditolak oleh orang yang ia sukai ketika ia menyatakan perasaannya. Ditolak eksklusif di tempat, tanpa basa-basi. Dan sudah 11 kali. Hari ini Setoka kembali mencoba peruntungan cintanya, ia menyatakan perasaan pada Suzuki-kun, anggota klub kendo yang sangat tampan. Setoka dengan hati-hati menyatakan perasaannya dan eksklusif di tolak 1 detik kemudian. Setoka Tachibana, 17 tahun, single, genap ditolak 12 kali. Setoka kesal sekali kenapa ia sama sekali tidak populer.

Rumah Setoka ada dipinggir laut, jadi pemandangannya sangat indah. Saat tiba di rumah, ia melihat kakaknya, Haruka Tachibana sedang bermain bola, tidak pakai baju pula dan Setoka kesal meminta kakaknya mengenakan pakaian. Ia melempar pakaian pada kakaknya. Ia menyampaikan kakaknya akan kena demam kalau keluar tanpa pakaian dan sempurna saja, kakaknya eksklusif bersin. Setoka mengejek kakaknya, menyampaikan kakaknya ndeso dan kakaknya membalas.

Setoka masuk ke kamarnya dengan tidak bersemangat, ia membuka jendela dan menghela nafas, bertanya-tanya kenapa hidupnya selalu dipenuhi dengan penolakan akan orang yang ia sukai.
Lalu kita melihat kilas balik, Setoka ketika SD menyatakan perasaannya pada cinta pertamanya, tapi ditolak. Dan semenjak ketika itu ia selalu ditolak oleh orang yang ia sukai. Ia nembak tiap tahun semenjak SD dan kalau dihitung-hitung ia sudah di tolak 12 kali HAHAHHA. Ia bahkan ingat nama-nama orang yang menolaknya, ketika ia lupa satu nama, kakaknya menyampaikan nama orang itu dan Setoka mengangguk tapi ia kaget melihat kakaknya di kamarnya. Ia tak tahu kapan kakaknya masuk dan melempar boneka padanya, menyuruhnya keluar. Kakaknya tahu kalau Setoka ditolak lagi dan mengingatkan Setoka masih terlalu kecil untuk pacaran.
Setoka makin kesal, kalau begini terus masa SMA-nya akan berakhir tanpa pacar. Ia mendorong kakaknya keluar untuk meninggalkannya sendiri. Ia sedang tidak mood.

Keesokan harinya, Setoka tiba disekolah dan temannya Kunimitsu Serikawa menyapanya. Kunimitsu tahu kalau Setoka di tolak lagi dan Setoka kaget bagaimana Kunimitsu dapat tahu, bahkan Kunimitsu tahu kalau orang itu dari klub kendo Suzuki-kun.
Tiba-tiba pembicaraan mereka terhenti alasannya ialah abang Setoka, Haruka Tachibana lewat di halaman sekolah dan ternyata Haruka sangat populer, baik laki-laki dan wanita, memuja Haruka.

Bahkan Kunimitsu juga menganggap abang Setoka keren. Setoka bingung, berfikir ada yang salah dengan kepala Kunimitsu, bagaimana dapat ia menganggap kakaknya yang itu keren. Kunimitsu berkata kalau yang gila itu Setoka, semua siswa di sekolah mereka tahu kalau abang Setoka itu siswa paling keren. Setoka makin gundah LOL.
Setoka memandangi kakaknya yang terkenal dan ia bertanya-tanya kakaknya ikemen dari manaya, niscaya ada yang salah HAHAHHAHA.
Kunimitsu tak peduli dan eksklusif meninggalkan Setoka, berlari mendekati Haruka.

Kunimitsu menyapa Haruka dan Haruka bingung, ia tak mengenal Kunimitsu dan bertanya siapa ia HAHHAHAA. Kunimitsu kecewa Haruka tak mengingatnya dan menjelaskan mereka dulu satu SD dansering main basket bareng. Setelah berfikir kesannya Haruka ingat kalau Kunimitsu adik ‘Takane’.
Kunimitsu mengikuti Haruka dan beberapa gadis mengikuti dibelakangnya. Setoka yang melihat dari jauh tak habis pikir kenapa dapat kakaknya yang ibarat itu terkenal HAHAHHAHAHAH.
Bener banged sih, saudara ya saudara, meski ia terkenal diluar dan banyak yang bilang ganteng ato cantik, yang namanya saudara niscaya gundah kenapa alasannya ialah nggak mencicipi pesonanya LOL.
Setoka masih bertanya-tanya ihwal kakaknya ketika klub kendo lewat, lari latihan pagi, Setoka bersembunyi dengan cepat. Ia aib dilihat oleh Suzuki-kun.
Yappari, Setoka masih menyukai Suzuki-kun. Ia mengela nafas.

Setoka ada di kelas curhat dengan teman-temannya tapi tak ada satu pun yang mendengarkan alasannya ialah mereka sibuk dengan HP masing-masing. Saat istirahat siang, Setoka berjalan dari kantin bersama temannya, Chiyuki. Temannya berfikir kalau penolakan selama ini sangat aneh. Meski ia tak mengingat siapa saja yang menolak Setoka, tapi ketika itu, ia sedikit mengenal mereka dan ia merasa kalau mereka juga menyukai Setoka, tapi kenapa ketika Setoka menyatakan perasaan malah eksklusif ditolak. Dan menurutnya memang ada sesuatu yang aneh. Setoka juga bingung, ia juga berfikir kalau orang itu menyukainya makanya ia menyatakan perasaan, tapi malah ditolak. Mungkin ia salah menebak perasaan mereka.

Pulang sekolah, Setoka menunggu Suzuki di depan pintu klub kendo sekolah mereka. Saat melihat Suzuki, ia eksklusif menemui Suzuki. Setoka ingin Suzuki menyampaikan padanya alasan kenapa Suzuki menolaknya.
Suzuki tentu saja tidak ingin mengatakannya. Tapi Setoka memaksa, ia harus tahu alasannya, kalau terus begini ia tak akan dapat punya pacar selamanya dan kalau Suzuki memberitahu apa yang salah dengannya, ia mungkin dapat memperbaikinya.
Suzuki membenarkan, mungkin kalau terus begini, Setoka tidak akan pernah dapat punya pacar selamanya. Setoka terkejut. Setoka berkata ia terlalu ndeso untuk menyadari apa yang kurang dari dirinya, jadi kalau tidak diberitahu ia tak akan tahu.

Suzuki terdiam. Ia ragu mengatakannya pada Setoka. Tapi kesannya Suzuki jujur, semua itu alasannya ialah abang Setoka. Setoka terkejut. Suzuki menyampaikan kalau sebetulnya bahkan kini ia ada niat pacaran dengan Setoka, tapi alasannya ialah abang Setoka, ia tak bisa.
Setoka bertanya apa yang sudah dilakukan kakaknya pada Suzuki-kun.
Suzuki menyampaikan kalau ia diancam oleh Haruka. Haruka menyampaikan kalau ia mendekati Setoka, maka ia tak akan memaafkannya.
Setoka shock mendengarnya.

Setoka menemui kakaknya sesudah itu dan bertanya apa benar kakaknya mengancam Suzuki alasannya ialah ia menyukai Suzuki. Ia sudah tahu semuanya, bukan hanya Suzuki, Setoka ternyata menanyai hampir semua orang yang menolaknya dulu, apakah kakaknya mengancam mereka. Dan balasan mereka semua ibarat sih, Haruka memang mengancam mereka kalau mereka mendekati Setoka.
Haruka termangu alasannya ialah adiknya sudah mengetahui semuanya. Setoka tak mengerti kenapa kakaknya begitu padanya. Ia bertanya apakah kakaknya merasa senang karean sudah menyakitinya dan Haruka membenarkan. Setoka marah, ia menangis dan menampar Haruka.
Saat Setoka akan pergi, Haruka menahannya. Tapi Setoka menyampaikan ia sangat membenci HAruka dan memintanya jangan menghalangi jalannya lagi.
Haruka tampak shock.

Malam harinya, Setoka mogok makan, ia tak mau makan bersama ayah dan Haruka. Ayah gundah kenapa Setoka tidak keluar kamar dan berfikir kalau puterinya sudah punya orang yang disukai, ayahnya bahkan merinding hanya memikirkan hal itu. HAHAHAHHA.
Haruka yang tahu alasannya membisu saja.

Setoka ada di kamarnya, kesal. Ia tak mengerti kenapa kakaknya jadi jahat begitu, padahal dulu kakaknya sangat baik.
Ia teringat kenangan ketika SD, Setoka di ejek di kelas alasannya ialah ia ditolak. Teman-temannya menulis di papan tulis dan Setoka kecil menangis. Saat itu Haruka tiba ke kelasnya dan melindungi adiknya, ia melawan anak laki-laki yang jahat itu dan menyampaikan ia tak akan memaafkan mereka alasannya ialah mereka menciptakan Setoka menangis. Para anak gadis di kelas merasa abang Setoka ketika itu sangat keren LOL.
Kembali ke kamar, Setoka tetapkan ia akan balas dendam pada kakaknya.
Setoka membuka jendela kamarnya dan berteriak, Ani no BAKAAAAAAAAAAAAAAA!!!

Keesokan harinya, Setoka menunggu Suzuki di halaman sekolah. Ia menyapa ketika Suzuki lewat dan menyampaikan padanya untuk tidak memikirkan kakaknya. Karena kakaknya tak akan menganggu lagi. Karena itu ia ingin Suzuki memikirkan sekali lagi mengenai pernyataan cintanya yang waktu itu.
Suzuki terdiam, ia berfikir. Setoka penuh harap.

Kunimitsu dan Chiyuki, sedang berjalan membicarakan sesuatu. Mereka membicarakan Setoka dan para laki-laki yang menolaknya. Mereka tampaknya tahu rumor jelek mengenai Suzuki yang sudah punya pacar dan menyampaikan laki-laki pilihan Setoka dari dulu sebetulnya punya rumor buruk. Mereka menyampaikan Setoka tidak pandai menentukan pria. Pembicaraan mereka berhenti ketika sahabat Setoka melihat Haruka di jembatan penghubung gedung.

Haruka menatap ke arah Suzuki dan Setoka di bawah, dimana Suzuki tampak melihat kesana kemari, melihat situasi kemudian menarik Setoka ke balik pohon.
Haruka mengepalkan tangannya dengan kesal.

Suzuki menyampaikan kalau ia sebetulnya juga menyukai Setoka.
Setoka senang mendengarnya. Suzuki bahkan bersiap mencium Setoka ketika Haruka tiba-tiba melompat dari jembatan dan menciptakan semuanya terkejut.
Suzuki ketakutan melihat Haruka yang berjalan mendekati mereka dan menyuruh Suzuki jangan main-main dengan adiknya. Setoka kesal dan menyuruh kakaknya berhenti.

Tapi Haruka tak mendengarkannya. Haruka mendekati Suzuki, mencengkeram kerah bajunya dan menyampaikan sesuatu mengenai apakah Suzuki menyukai adiknya, apakah Suzuki hanya pacaran dengan adiknya seorang. Suzuki yang ketakutan malah bilang kalau ia tidak menyampaikan oke pacaran dengan Setoka. Haruka murka dan memukul Suzuki.

Setoka shock melihat insiden itu. Setoka kemudian menyadari sesuatu, jangan-jangan selama ini, kenapa kakaknya mengancam orang yang ia sukai alasannya ialah itu. Setoka tipe gampang jatuh cinta dan tidak mencari tahu mengenai orang yang ia sukai. Ternyata senpai-senpai yang ia sukai selama ini ada yang ingin main-main dengannya, ada yang sudah punya pacar juga dan bahkan ada yang gay HAHAHAHHA. Makanya Haruka mengancam mereka jangan mendekati adiknya.

Tapi Haruka tidak menyampaikan pada Setoka dan ketika Setoka bertanya, Haruka menyampaikan ia tidak tahu ihwal hal itu. Tapi Setoka tahu, kebiasaan kakaknya kalau berbohong selalu menggaruk belakang kepalanya. Haruka jadi aib dan akan meninggalkannya, Setoka minta maaf pada kakaknya alasannya ialah menyampaikan hal kejam pada kakaknya kemarin.

 
 

Setoka memeluk kakaknya dari belakang dan berterimakasih alasannya ialah kakaknya selalu memikirkan kebahagiaannya. Haruka tampak agak arogan HAHAHAH.
Ia menyampaikan hanya ia yang boleh menciptakan Setoka menangis. Karena hobinya semenjak dulu ialah menciptakan Setoka menangis dan ia tidak akan membiarkan orang lain merebut hobinya itu.
Setoka tersenyum.

Dua abang adik ini kemudian baikan dan Setoka akan mentraktir kakaknya makan donat sepulang sekolah, ada toko donat yang gres buka dan kakaknya setuju.
Sebenarnya semenjak tadi Kunimitsu dan sahabat Setoka mengintip keduanya dari jauh semenjak tadi. Mereka benar-benar memuja Haruka HAHAHAHA. Chiyuki tampaknya menyukai Haruka.

Antrian cafe donat itu sangat panjang. Haruka sudah mengantri sangat lama, ia tiba duluan. Sementara Setoka kembali ke daerah antrian dan mencari kakaknya. Saat itulah ia melihat seekor anjing yang berlari tanpa pemilik dan hampir tertabrak sepeda motor. Setoka menyelamatkan anjing itu.
Pemilik anjing itu kemudian tiba dan berterima kasih pada Setoka. Pemilik anjing itu ialah Chiaki Mioka, ikemen yang berterimakasih dengan mencium tangan setoka kolam seorang pangeran pada sang puteri. Setoka eksklusif jatuh cinta pada pandangan pertama. Ia pikir ia tak butuh cinta lagi, tapi pada kesannya ia jatuh cinta.

Tapi masalahnya ialah kakaknya yang tiba-tiba tiba dan menepis tangan Chiaki. Ia menatap tajam pada Chiaki untuk tidak menganggu adiknya.
Chiaki tidak gentar sama sekali dengan tatapan tajam Haruka.
Setoka hanya dapat membisu saja melihat mereka berdua. Sepertinya kisah cintanya kali ini akan gagal lagi alasannya ialah kakaknya yang terlalu mencintainya.

-The End-

Komentar:

Demi apa gw bilang gw ga suka sama aktor perjaka di drama ini tapi saia eksklusif jatuh cinta pada si Onii-chan XD XD XDACCCCCCCKKKK, saya sempat galau alasannya ialah saya nge-ship Setoka dan Haruka, mereka berdua cute banged, tapi sayangnya abang adik. Tapi pas cek asianwiki, ternyata mereka nggak ada korelasi darah ya? BANZAIIII!!
Masih ada harapan HAHAAAHHAHA.

Aku gres liat penulis drama ini ternyata penulis Kurosaki-kun no Iinari ni Nante Naranai. Aku suka banged sama versi movienya. Penulisnya juga penulis L-DK dan Shiritsu Bakaleya Koukou. Untuk drama, ia menulis Tokyo Tarareba Girls, Close Range Love, Love Letter, Gokuse dan lain sebagainya. Hmmmm, melihat dari drama/movie yang ia tulis sih, menjanjikan ya^^

Untuk sutradaranya sendiri, ia menyutradarai My Love Story!!, Pin to Kona, Sprout, Suzuki Sensei, Kurosaki-kun no Iinari ni Nante Naranai, Close Range Love dan lain-lain. Kaprikornus mereka sudah pernah bekerja sama sebelumnya dan sudah berpengalaman di bidang live action dari shoujo manga juga :))

Saia baper banged nih sama Haruka. Keren banged. Ini pertama kalinya liat akting Ryota Katayose dan eksklusif jatuh cinta. KAlian mungkin pernah melihat aktingnya di Great Teacher Onizuka (2014) sebelumnya hehheheheehe. Chemistry Ryota dan Tao dapet deh, makanya saya suka mereka. Karena Suzuki dan Chiaki nggak kerasa chemistrynya apalagi akting aktor Suzuki itu agak awkward berdasarkan saya HAHHAHAHA. Nggak tahu deh nanti Chiba Yudai ya, apakah ia punya chemistry dengan Tao? LOL.
Katanya sih ia cinta pertama Setoka, yang artinya perjaka yang menolak Setoka yang pertama, ketika Setoka masih SD. Apakah kali ini Haruka akan menghalangi cinta Setoka lagi, meski tahu kalau laki-laki itu serius? Hmmmmmm.

Kunimitsu orangnya asik ya, saya suka. Dia kayaknya bakalan punya love line sama sahabat Setoka yang cewek itu, nggak tahu namanya HAHAAHAA. Sayang sekali kok subnya nggak ada ya, apa alasannya ialah gres rilis ya HAHAAHHA. Biasanya kan tidak mengecewakan cepat, apalagi Ryota member GENERATIONS-nya EXILE TRIBE. Tapi semoga kedepannya ada sub ya, alasannya ialah bahasa jepangku levelnya nggak seberapa jadi saya nggak negrti-ngerti banged mereka ngomong apa. Kaprikornus kalau ada yang salah harap dimaklumi^^

Ini drama ala-ala shoujo manga banged. Kalau nggak suka shoujo manga pastinya ga akan suka sama ceritanya, tapi kalau yang suka, maka ini wajib dicoba ^^
Aku nggak niat baca manganya sih, nikmati aja dulu live actionnya, takut kecewa nantinya HAHAHAHA.
Tapi movienya rilisnya masih usang bangeeeeeddd, gres tayang di bioskop jepang bulan juni dan link gres akan ada bulan desember atau januari, trus galau deh nunggu ending drama ini nanti di movie LOL. Nikmati aja prosesnya

Continue Reading

More in Anikoma

To Top