Connect with us

Locafest.co.id

[Sinopsis] Ashi Girl Episode 5

Ashi Girl

[Sinopsis] Ashi Girl Episode 5

Saking nggak sabar menunggu subtitle, kesudahannya saya menonton Ashi Girl Episode 5 tanpa subtitle lol. Aku memang paling nggak sabar menunggu subtitle, jadi biasanya kalau sebuah drama sudah menciptakan saya sangat tertarik, maka RAW-nya pun sepakat oke aja.
Nanti kalau subnya udah rilis, gres post ini akan saya perbaiki jikalau ada kesalahan fatal, alasannya yaitu saya hanya mengerti kata-kata yang gampang aja.
Aku sudah mulai baper pada Wakagimi-sama semenjak episode 4 alasannya yaitu scene Wakagimi dan Yui makin banyak hehhehehhe.
Seperti biasa, meski di Sengoku Era Yui ini dipanggil Yuinosuke, tapi disini saya akan tetap memanggilnya Yui ya, jadi jangan gundah :))

NOTE: Postingan ini sudah saya perbaiki sehabis saya menonton  dengan subtitle

Di ending episode 4, pasukan kastil Kuroha akan melawan Koyama, dimana pasukan Kuroha dipimpin oleh Wakagimi Hagi Tadakiyo-sama. Yui berhasil masuk ke pasukan utama dimana ia dapat mengawasi Wakagimi. Tapi alasannya yaitu ia sudah berjanji pada adiknya kalau ia akan pulang dikala bulan purnama, jadi ia menarik pisaunya dan kembali ke 2017 dimana adiknya sudah menunggu.
Yui menceritakan mengenai apa yang terjadi di Sengoku Era dan bagaimana ia ingin menyelamatkan Wakagimi yang dalam buku sejarah akan meninggal dunia dalam perang melawan Koyama tersebut, jadi ia ingin adiknya memakai kejeniusannya untuk melaksanakan sesuatu yang menciptakan pasukan Kuroha memenangkan perang. Tapi tentu saja Satoru menolak alasannya yaitu ia tidak mau terlibat dan mengubah sejarah. Tapi Yui berusaha terus meyakinkannya.
Satoru ini tipe orang yang nggak mau terlibat urusan orang lain, ia masih nggak mengerti kenapa kakaknya begitu bersemangat menyelamatkan orang dari zaman Sengoku.

Yui juga bersikap asing disekolah dan menciptakan teman-temannya khawatir. Ia bahkan memakai sesuatu yang asing dikakinya, yang biasa dipakai Ashigaru dikala berperang. Tapi Yui tidak peduli ia ditatap aneh. Sebelum bulan purnama berikutnya datang, ia harus mencari cara menyelamatkan Wakagimi.
Yui kembali menanyakan banyak hal pada guru sejarahnya. Mengenai perang Kuroha melawan Koyama itu. Guru menjelaskan apa yang terjadi dikala itu dan bagaimana cara yang seharusnya dilakukan Kuroha biar menang. Yui menganalisis hal itu dan mengerti apa yang harus ia lakukan.

Satoru menghilang semenjak pagi dan menciptakan orang tuanya khawatir alasannya yaitu Satoru tidak pernah keluar rumah sendirian. Yui yang mendengar itu berfikir kalau Satoru melarikan diri alasannya yaitu permintaannya.
Tapi kemudian Satoru kembali dengan santainya dan bertanya kenapa mereka berkumpul. Ternyata Satoru pergi ke Tokyo pagi itu untuk menonton bola dan menciptakan orang tuanya terkejut Satoru ke Tokyo sendirian.
Yui mengomeli adiknya yang bermain-main sementara bulan purnama akan segera datang, Satoru harus menuntaskan apa yang ia minta.
Satoru menyampaikan ia ke Tokyo untuk melaksanakan sesuatu demi usul Yui dan ia menyampaikan ia akan bekerja di gudang selama 1 minggu, ia ingin tidak ada yang menganggunya.
Yui senang mendengarnya.

Yui sendiri mempersiapkan diri untuk kesempatan berikutnya kalau kalau ia akan bermalam dengan Wakagimi. Di Episode 4 dikala ia/Fuuku bersama Wakagimi, bekerjsama ia menolak alasannya yaitu badannya bau, beberapa hari nggak mandi HAHAHAHHAHA.
Kaprikornus kali ini ia memastikan akan membawa lotion bersamanya ke Sengoku kala HAHAHAHHA, Persiapan matang banged XD

Malam bulan purnama tiba, saatnya Yui kembali ke Sengoku era. Satoru menyerahkan alat buatannya, saya nggak tau namanya, tapi alat itu imut banged dan ternyata itu sebuah infokus HAHHAA. Infokus itu kalau dinyalakan nanti akan mengeluarkan semacam prajurit bayangan yang dapat menipu musuh.
Yui memuji adiknya yang mempunyai kegunaan dan terlihat keren kalau sedang menjelaskan hal-hal asing dan menciptakan Satoru tersinggung, ia ingin menarik alat buatannya lagi, tentu saja Yui jadi meminta maaf hehehhehe. Satoru juga memperbaiki pedang listrik Yui, kini dapat menembakkan sengatan listrik, jadi nggak harus bersentuhan.
Satoru mengingatkan kakaknya untuk kembali dengan selamat dan Yui meyakinkan kalau ia tidak akan mati dalam perang, begitu juga dengan Wakagimi.
Karena Yui selalu membicarakan Wakagimi, Satoru jadi ingin tau menyerupai apa wajah Wakagimi dan Yui kemudian mempunyai pandangan gres untuk mengajak Satoru ke Sengoku era. Tapi Satoru menyampaikan tidak bisa, alasannya yaitu ia merancang mesin waktu itu hanya untuk mengirimkan 1 orang saja.
Yui terkejut alasannya yaitu ia gres tahu akan hal itu. Satoru kemudian menebak kalau Yui ingin kabur berdua saja dengan Wakagimi ke 2017 HAAHHAHAAHHA.
Dan tampaknya Yui memang pernah memikirkan hal itu, Yui jadi kecewa dan harus memikirkan cara lain, Satoru mengingatkan kalau Yui dilarang melaksanakan itu alasannya yaitu akan menimbulkan duduk kasus besar.

Yui kembali ke Sengoku kala malam itu, tentu saja ditengah pasukan Kuroha. Ia menemui Akumaru yang ada dibarisan belakang. Ia menyerahkan alat itu, meminta Akumaru membantunya. Ia ingin Aku maru pergi ke puncak gunung malam ini dan besok pagi, Akumaru harus melaksanakan sesuatu yang ia akan jelaskan malam ini. Akumaru mengerti.

Keesokan harinya, perang dimulai, perang 1000 lawan 3000.
Perang ini sama menyerupai adegan awal episode pertama dimana Wakagimi dengan kudanya menuju ke barisan depan dan Yui mengikutinya di belakang. Karena kaki Yui yang cepat, ia berhasil mengejar Wakagimi.
Wakagimi menghentikan kudanya alasannya yaitu melihat Yui berhasil mengejarnya dan ia bertanya siapa nama Yui. Yui memperkenalkan diri sebagai Ashigaru bernamma Yuinosuke, ia sengaja menyampaikan namanya 3 kali supaya Wakagimi mengingat namanya HAHAHHAHAAHA.
Yui sangat bersemangat mengenai perang ini. Wakagimi berencana untuk mengalihkan perhatian musuh dnegan maju duluan, biar yang lain dapat menyerang. Yui memperlihatkan diri untuk mengikuti Wakagimi, melindunginya.
Wakagimi kesudahannya membiarkan Yui ikut dengannya dan Yui mempunyai rencana, taktik yang diajarkan oleh guru sejarahnya dimana ia dan Wakagimi pergi ke gunung, mereka berhasil mengalahkan musuh dalam perjalanan kesana. Tentu saja Yui memakai pedang listrik buatan adiknya untuk melindungi Wakagimi.

Keduanya tiba di perbatasan dimana mereka melihat banyak pasukan Koyama disana. Yui sangat kelelahan tapi beliau masih belum menyerah, mereka harus lebih erat ke Koyama. Tapi Wakagimi menyampaikan kalau sudah tidak ada jalan lagi dan mereka harus berhenti disini. Keduanya kemudian menatap pasukan Koyama yang mulai mendekat dan Yui berdoa biar Akumaru segera menyalakan alat itu.
Akumaru sendiri sudah bersiap, ia tidak mengerti cara memakai alat itu, jadi semenjak tadi ia hanya membolak baliknya, gundah itu alat apa.
Tapi sehabis yakin ia memegang dengan benar, Akumaru mengarahkan alat itu ke gunung menyerupai isyarat Yui dan mulai menyalakannya.
Dan menyerupai yang saya katakan tadi, alat itu yaitu sebuah infokus dengan kekuatan yang besar, jadi layarnya yaitu gunung dan dari sana terpantul lah isi infokus itu yang sudah dimodifikasi oleh Satoru, prajurit bayangan yang dimaksud oleh Satoru ternyata yaitu supporter tim sepak bola Jepang HAHAHAHAHA.
Nah, jadi singkatnya, pihak musuh alias Koyama melihat ke arah gunung dimana pasukan Kuroha harusnya ada disana, tapi alasannya yaitu infokus itu, yang mereka lihat yaitu supporter tim bola. Tentu saja mereka nggak tahu kalau itu hanya video, mereka berfikir supporter tim bola itu yaitu pasukan Kuroha yang jumlahnya sangat banyak, sekitar 30000 orang.  Karena itu pasukan Koyama jadi takut dan mundur HAHAHAHAHAAHHA.
Yui senang sekali triknya berhasil dan ia berteriak berterima kasih pada Satoru dan supporter tim sepak bola Jepang XD XD

Wakagimi tidak mengerti apa yang gres saja terjadi dan Yui mencoba menjelaskan dengan bersemangat tapi kemudian ia melihat luka kecil di tangan Wakagimi dan menjadi khawatir. Wakagimi menyampaikan itu hanya luka kecil, tapi Yui menyampaikan itu dapat nanah kalau tidak segera diobati. Ia meraih tangan Wakagimi dan memintanya duduk, ia mengeluarkan sesuatu (kok lotion ya? lol) dan mulai mengobati luka wakagimi.
Yui fokus pada tangan Wakagimi dikala Wakagimi terus memandanginya dan kemudian Wakagimi berkerut dan meletakkan tangannya di dagu Yui dan mengangkatnya sedikit sehingga Yui menatapnya. Ia bertanya apakah Yui yaitu Fuuku dan Yui terkejut. Tentu saja Yui tidak mau identitasnya tertangkap tangan dan mulai bicara gaya laki-laki menyampaikan ia tidak tahu apa itu Fuuku.
Wakagimi mengerti dan berfikir mungkin hanya mirip. Sepertinya Wakagimi bertanya apakah Yui punya saudara wanita dan Yui menyampaikan tidak ada, ia tak punya kenalan menyerupai puteri Fuuku atau semacamnya dan menciptakan Wakagimi terkejut alasannya yaitu ia tidak pernah menyampaikan kalau Fuuku yaitu seorang puteri.
Yui juga menyadari kalau ia salah bicara tapi pembicaraan keduanya terhenti dikala pasukan Kuroha lain tiba menjemput Wakagimi.

Paasukan Kuroha memenangkan perang alasannya yaitu berhasil menciptakan pasukan Koyama mundur. Yui sangat senang alasannya yaitu rencananya berhasil. Wakagimi juga tak melupakan jasa Yui jadi ia mengajak Yui kembali ke kastil bersamanya, ia akan menyampaikan Yui pekerjaan dalam kastil.
Mereka kemudian bertemu dengan Jenderal Amano (yang dulu menipu Yui), Jenderal sudah mendengar jasa Yui dan akan memberi pekerjaan pada Yui di kastil. Yui sangat senang alasannya yaitu itu artinya beliau akan terus bersama dengan Wakagimi.
Tapi teryata pekerjaan Yui hanyalah dikandang kuda alias mengurus masakan kuda kuda milik Wakagimi HAHAAHAHAHAHAHA. Ia sangat kecewa XD
Dia pikir beliau akan bekerja untuk Wakagimi, ternyata di sangkar kuda Wakagimi XD
BTW Yui bekerja bareng Akumaru juga hehehhhe, saya suka sama Akumaru XD

Selama ini saya pikir abang Wakagimi, Nariyuki itu dikendalikan oleh biksu yang selalu bersamanya dan ternyata saya salah, Shigeyuki lebih menakutkan dari yang saya pikirkan, justru dia-lah yang berkuasa dan biksu itu takut padanya.
Malam dikala pesta kemenangan Kuroha, Nariyuki dilarang ikut jadi beliau membisu dikamar merangkai bunga menyerupai biasanya.
Ia dan biksu itu membicarakan sesuatu, tampaknya sesuatu yang jahat. Mereka berencana akan membunuh Wakagimi dengan pinjaman pihak Koyama.
Pihak Koyama memperlihatkan perdamaian dengan Kuroha dan akan ada pertemuan perdamaian nantinya, jadi mereka memanfaatkan kesempatan itu.

Yui saking malasnya tiduran diatas jerami, ia sangat mengantuk. Saat ada yang memanggilnya, ia meminta mereka menyuruh akumaru untuk bekerja alasannya yaitu ia kelelahan. Tapi kemudian ia menyadari kalau itu yaitu bunyi Wakagimi.
Yui segera bangkit dan senyam senyum sendiri. Wakagimi mengajak Yui jalan-jalan dan Yui sangat senang alasannya yaitu ini akan menjadi kencan pertamanya dengan Wakagimi.
Tapi kencan yang ada dibayangan Yui jauh berbeda, Wakagimi naik kuda dengan kecepatan tinggi sementara Yui mengejarnya dibelakang sambil berlari HAHAHAHHAHHAHAHHA. Yui sangat kelelahan tapi ia senang dapat bersama Wakagimi.

Keduanya tiba di suatu tempat, bukit kecil, ada danau/sungai dibawahnya dan mereka duduk sambil bercerita disana. Wakagimi menyampaikan cemilan untuk Yui, cemilan manis dari kastil, Yui sangat menyukainya.
Mereka kemudian membicarakan mengenai keluarga. Wakagimi menyampaikan niscaya menyenangkan kalau kakaknya ikut bersama mereka dan Yui menyampaikan ia yakin abang Wakagimi niscaya senang.
Wakagimi bertanya apakah Yui pernah bertemu kakaknya dan Yui menyampaikan pernah bertemu beberapa kali.
Wakagimi bertanya apakah Yui punya abang dan Yui menyampaikan ia tidak punya, tapi ia punya adik yang adakala terlihat sangat cool, menyerupai ibunya.
Mendengar gaya bicara Yui, Wakagimi bertanya bekerjsama dari mana asal Yui, alasannya yaitu gaya bicaranya seidkit berbeda. Yui tentu saja tidak dapat menyampaikan ia dari tahun 2017, jadi ia hanya menyampaikan daerah yang jauh.
Yui kemudian menanyakan mengenai ibu Wakagimi. Wakagimi menyampaikan kalau ibunya meninggal dikala ia masih bayi, jadi ia tak sempat melihat wajah ibunya. Nariyuki yaitu saudara beda ibu.
Wakagimi bekerjsama sedang galau mengenai perdamaian yang ditawarkan oleh Koyama, apakah ia harus menerimanya atau tidak. Tapi Yui tahu Wakagimi yaitu orang yang cinta damai, jadi demi tak ada jiwa yang terluka lagi, maka Yui menyampaikan Kuroha harus berdamai dengan Koyama.

Mereka kemudian kembali ke kastil dan dikala akan berpisah, Wakagimi menyampaikan ‘apakah kamu masih belum siap?’ pada Yui dan menciptakan Yui terkejut. Kata-kata itu yaitu kata-kata yang pernah ditanyakan Wakagimi pada Fuuku dikala mengajak Fuuku tidur bareng HAHAHAHAHHAHA.
Saat itu Jenderal Amano tiba dan mengomeli Wakagimi yang keluar tanpa pengawal, Yui memanfaatkan kesempatan itu untuk kabur.
Yui dikandang kuda sedang mengurus jerami dan senyam senyum sendiri mengingat kata-kata itu, ia bahkan menjatuhkan dirinya ke jerami saking gemesnya HAHHAHAHA.
Tapi kemudian ia menyadari sesuatu, jangan-jangan Wakagimi tahu kalau beliau yaitu Fuuku.

Saat sedang berfikir, Yui kemudian mendengarkan sesuatu. Biksu yang biasanya bersama Nariyuki dan seseorang sedang membicarakan sesuatu yang mencurigakan.
Ia mengenal biksu itu yaitu pelayannya Nariyuki dan ia merasa kalau mereka sedang merencanakan sesuatu yang jahat pada Wakagimi.
Yui yang curiga mengikuti mereka, tapi ia tertangkap tangan dan dibentuk pingsan oleh sang biksu.
Saat sang biksu akan mengangkat Yui, senpai Yui sesama pekerja di sangkar kuda datang, jadi biksu itu kabur. Senpai Yui melihat Yui pingsan dan terkejut.

Hari itu yaitu hari perjanjian perdamaian antara Kuroha dan Kayama. Kedua belah pihak sepakat untuk melaksanakan pertemuan perdamaian disuatu daerah tapi dengan syarat pemimpin harus tiba tanpa pengawalan ketat. Kaprikornus hari itu Wakagimi hanya ditemani oleh beberapa orang dikala berangkat kesana. Saat Wakagimi keluar dari kediamannya, kakaknya ada disana dan tersenyum licik.

Yui sendiri gres bangkit dari pingsannya pada sore harinya, Akumaru ada disampingnya. Perutnya masih sakit alasannya yaitu ditinju oleh si biksu.
Ia menyadari hari sudah sore dan bertanya pada senpainya mengenai Wakagimi dan senpai itu menyampaikan Wakagimi ada pertemuan disuatu tempat.
Yui ingat daerah itu daerah yang sama dengan yang dibicarakan si biksu tadi. Yui tidak dapat tinggal membisu dan ingin menyelamatkan Wakagimi, tapi ia malah nggak tahu jalan kesana HAHHAHAHAHAHAH.
Tapi untungnya ia hingga dengan selamat. Saat ia tiba disana, suasana sedang buruk, pengawal berlari kesana kemari. Yui menyadari kalau terjadi sesuatu dan bertanya pada salah seorang pengawal mengenai Wakagimi.
Pengawal itu cukup kaget alasannya yaitu Yui tahu kalau Wakagimi sedang terluka.

Kaprikornus kita melihat kilas balik dikala Wakagimi tiba di sana, seseorang memanahnya dan sempurna mengenai dadanya. Wakagimi pingsan dan  dalam keadaan kritis alasannya yaitu panah itu tertinggal di dadanya. Dokter menyampaikan sudah tidak ada harapan.
Yui berhasil masuk ke kamar Wakagimi dikala hanya tinggal ssang dokter disana, Yui menembakkan sengatan listrik pada biksu itu dan biksu itu pingsan.
Setelah yakin semuanya aman, Yui segera berlari ke arah Wakagimi, Yui mencoba membangunkannya dengan menggoncang tubuh Wakagimi dan memohon padanya biar tidak mati.
Wakagimi kemudian membuka matanya dan menyampaikan bab yang dipegang Yui sakit HAHAHAHAHAHHA jadi Yui melepaskannya.

Yui menangis melihat Wakagimi yang lemah alasannya yaitu menurutnya itu yaitu kesalahannya, ia yang meyakinkan Wakagimi untuk berdamai dengan Koyama. Wakagimi memintanya jangan menangis alasannya yaitu itu bukan kesalahannya. Yui tak dapat membiarkan Wakagimi mati begitu saja, jadi ia tetapkan melaksanakan sesuatu.
Ia menyampaikan pedang mesin waktu pada Wakagimi dan menuliskan sesuatu, kemudian menaruhnya di baju Wakagimi.
Yui meminta Wakagimi menarik pedang itu, dengan begitu Wakagimi akan bertemu adiknya dan alasannya yaitu ibunya seorang dokter, maka ia yakin Wakagimi akan selamat.
Wakagimi tidak mengerti apa yang dikatakan Yui tapi ia percaya pada Yui dan menyampaikan Yui memang sangat menarik.
Wakagimi menarik pedangnya dan ia semakin lemah. Ia menutup matanya dan Yui panik. Wakagimi masih bernafas dan berkata, kamu yaitu Fuuku, kan?
Yui terdiam. Wakagimi membuka matanya dan memanggil Yui, ‘Fuuku’.
Yui kesudahannya mengakui kalau ia yaitu Fuuku, Yui juga meminta maaf alasannya yaitu sudah berbohong.
Wakagimi bertanya siapa nama orisinil Yui dan Yui menjawab, Yui Hayakawa Yui.

Wakagimi kemudian perlahan menghilang dari hadapan Yui. Yui memanggil namanya dan menangis.
Yui menatap ruangan yang sepi itu dan berjalan keluar. Malam itu bulan purnama. Yui berdoa biar Wakagimi selamat tiba di tahun 2017.

-The End-

Komentar:
Ya ampun saya sama sekali nggak pernah menyangka dan membayangkan Wakagimi akan pergi ke tahun 2017, suer!
Aku pikir hanya Yui yang melaksanakan perjalanan waktu dan tetap merahasiakan hingga ending dimana nanti ada reinkarnasi wakagimi di tahun 2017. Tapi ternyata Wakagimi ke tahun 2017 HAHAHHAHAHAHA.
Aku ingin tau bagaimana reaksi Satoru, ayah dan ibu dikala pertama kali melihat Wakagimi dan bagaimana reaksi Wakagimi yang terlempar ke tahun 2017.
Sepertinya sih beliau belum tahu mengenai mesin waktu itu.

Awalnya saya kurang mencicipi chemistry Yuina dan Kentaro, tapi ternyata sehabis episode 4, chemistry mereka mulai terasa dan saya malah baper sama Kentaro yang kalem dan cool HAHAHAHAHA. Pengen banged melihat mereka main di drama modern lagi, mudah-mudahan NHK tertarik dengan mereka berdua di drama selanjutnya hehehehe.

Btw di episode selanjutnya, Wakagimi menghabiskan waktunya di tahun 2017, tentu saja dengan surat dari Yui, mereka merawat Wakagimi dengan baik. Dan kalau dilihat dari previewnya sih tampaknya Yui di sengoku kala dituduh atas menghilangnya Wakagimi, saya melihat posternya ditempel di papan pengumuman HAHHAHAAH. Semoga Wakagimi nggak lama-lama di tahun 2017 ya, tampaknya sih ia menikmatinya. Mana beliau sangat terkenal XD
Aku rasa nantinya Wakagimi akan berteman baik dengan Satoru dan mengajarkannya bela diri 🙂

Aku akan menulis episode 6 kalau subtitlenya sudah rilis, alasannya yaitu episode 6 ada banyak hal yang saya tidak mengerti

Continue Reading

More in Ashi Girl

To Top