Connect with us

Locafest.co.id

[Spoiler] Age Of Youth 2 Episode 13

Age of Youth 2

[Spoiler] Age Of Youth 2 Episode 13

Aku shock banged menonton episode 13 semalam (meskipun cuma nonton dari tv naver-nya Age of Youth 2 dan subuh tadi gres nonton episode full-nya. Karena subtitlenya tampaknya akan usang rilis + saya belakangan agak sibuk, jadi saya memutuskan untuk menulis spoiler terlebih dahulu, mengingat ini yaitu 2 episode terakhir.
Aku benar-benar nggak sanggup berkata-kata, sehabis penutup episode 7 kemarin, nisan-nya anak kost, kali ini epilognya menciptakan saya kaget lagi.

Kaprikornus berikut ini yaitu garis besar episode 13.

Eun Jae karenanya ‘say goodbye’ pada Jong Yeol. Ia mengajak Jong Yeol bertemu untuk menyampaikan kata-kata terakhirnya. Eun Jae benar-benar menyayangi Jong Yeol dan ia benar-benar sangat duka berpisah, ia mencoba menahan air matanya tapi tetap mengalir.
Ia menyampaikan pada Jong Yeol jikalau Jong Yeol mau punya pacar lagi, tolong jangan menentukan yang nggak berpengalam menyerupai ia (jangan menjadi cinta pertama orang lain), ia juga menyayangkan jikalau Jong Yeol sama temannya itu, ia berharap orangnya bukan temannya. Ia mengucapkan terima kasih alasannya yaitu Jong Yeol mengajarkan manis dan pahitnya cinta pertama, dan ia bahagia alasannya yaitu Jong Yeol yaitu cinta pertamanya T_T
Ia ingin Jong Yeol jangan terlalu baik padanya, alasannya yaitu ia sanggup salah paham, tapi juga jangan terlalu kejam padanya (jangan terlalu cuek) alasannya yaitu ia akan sedih. Intinya sih begitu.
Setelah berpisah barulah Eun Jae menangis sejadi-jadinya.

 

Di rumah, belum dewasa kost sudah bersiap untuk merayakan + menghibur Eun Jae yang sudah lulus dari cinta pertamanya. Mengharukan banged ketika mereka mengadakan merayakan hal itu, mereka menyambut Eun Jae dan berharap Eun Jae menjadi pribadi yang baru.
Setelah itu Eun Jae membuang semua hal yang berafiliasi dengan Jong Yeol, tapi kayaknya ia nggak tega membuang bonekanya. Ia menasehati Eun yang gres punya pacar untuk tidak mendapatkan hadiah sepatu dari pacarnya alasannya yaitu itu akan menciptakan mereka berpisah, tapi yang lagi dimabuk cinta nggak peduli. LOL

Hubungan Eun berjalan lancar dengan Jang Hoon, ia bahkan sudah mulai menggunakan rok, yang menciptakan Ji Won shock banged HAHAHHAHAHHA. Ji Won sudah kembali ke Ssong Ji Won yang dulu, yang heboh. Ia bahkan nggak ingat jikalau Eun pernah menggunakan rok ketika mereka di kebun Apel. Ia juga shock ketika tahu jikalau Eun pacaran beneran sama Jang Hoon HAHHAHAHA.
Ye Eun protes alasannya yaitu Ji won beneran nggak ingat kejadian selama ia gundah dulu.

Eun sudah baikan dengan ayahnya, hari itu ia menemui ayahnya dan adiknya sangat menyukainya menggunakan rok, alasannya yaitu Eun kelihatan cantik. Ibu Eun juga tidak menyampaikan jikalau rok tidak cocok dengan Eun, ia malah protes Eun yang menggunakan sepatu ketika menggunakan rok.
Jang Hoon sendiri protes alasannya yaitu Eun sudah keluar menggunakan rok sebelum ia sempat melihatnya HAHHAHAHA.
Hubungan keduanya manis banged, Eun sama sekali bukan cewek malu-malu. Justru Jang Hoon yang kewalahan HAHHAHHAHA. Pas mereka foto-foto wajah mereka sangat dekat. Eun malah menantikan kiss tapi Jang Hoon kabur wkwkkwkwkwkw.

Jin Myung mendapat problem alasannya yaitu Haeimdal. Haeimdal menyampaikan ia akan pindah ahad depan dari kost itu dan Jin Myung ingin mengadakan semacam pesta perpisahan gitu, kayaknya sih ia ngomongin soal Haeimdal sanggup melaksanakan penampilan terakhir gitu sebagai idol. Dan Haeimdal malah memanggil teman-teman Asgard-nya untuk melaksanakan show terakhir sebagai Asgard. Dimana gara-gara itu Jin Myung menghadapi hari sialnya. Apalagi Haeimdal dkk sangat bersemangat mengenai penampilan itu dan Jin Myung jadi nggak tahu harus bicara bagaimana, alasannya yaitu yang ia maksud yaitu mereka makan-makan dan nyanyi di karaoke, bukan penampilan besar.
Ia mendiskusikan dengan anak kost dan menyuruh Jin Myung mengatakannya sebelum terlambat. Tapi Haeimdal benar-benar sudah bersemangat, meski ia tahu tempatnya nggak besar, asalkan ada mike & panggung sudah cukup.
Jadinya JIn Myung nggak sanggup bilang apa-apa lagi. Sepertinya ia menyiapkannya soalnya ia sudah menanyakan pada seniornya problem menyewa ini dan itu.

BTW Ji Won kembali ke dirinya semula, pencinta pria. Ia heboh banged ketika member Asgard latihan di depan kost mereka, bahkan ketika mereka akan latihan di rumah Jang Hoon, ia memaksa ingin ikut, yang lain harus berusaha keras menariknya HAHHAHHA.

Hubungan Eun dan Yeji semenjak ketika itu benar-benar tidak baik. Eun mencoba mengajak Yeji bicara lagi dan nongkrong, tapi Yeji selalu beralasan jikalau ia sibuk. Eun benar-benar duka alasannya yaitu hal itu. IA curhat pada Jang Hoon, mereka minum bir dan ternyata Eun bener-benar nggak sanggup minum alkohol, ia mabuk berat.
Saat Jang Hoon mengantarkan Eun yang mabuk ke rumah, para senior memarahi Jang Hoon alasannya yaitu Jang Hoon membiarkan Eun minum banyak, tapi Jang Hoon membela diri dan menyampaikan Eun hanya minum 3 tegukan bir saja wkwkwkkw (Sebenarnya bukan 3 tegukan, kayaknya 3 seruputan doank HAHAHHAH Eh tapi nggak tau dink, tunggu subnya).
Eun menyampaikan jikalau ia dan Yeji putus, mereka tidak tahu bagaimana perasaannya, ia dan Yeji sangat dekat, hampir selama hidupnya ia bersama Yeji, ia bahkan lebih erat dengan Yeji daripada dengan orang tuanya. Sekarang mereka berpisah itu membuatnya patah hati. Eun manis banged ketika mabuk, ia bahkan protes mereka menghibur Eun Jae ketika patah hati, kenapa tidak menghiburnya. Suasana awkward ketika mereka tiba-tiba malah pesta  (apa sih itu namanya yang untuk ultah yang ditarik trus mengeluarkan bunyi dan pita? HAHAHA)
Eun kelihatan bahagia dan masuk ke kamar, tapi di kamar ia menangis.
Jang Hoon malah menyampaikan jikalau Eun manis banged, lol, ia bahagia sendiri melihat Eun begitu.

Masalah lainnya yang kita lihat disini yaitu Ye Eun dan keluarganya. Keluarga Ye Eun itu orang kaya gitu, mereka berkumpul alasannya yaitu ulang tahun nenek. Ibu selama ini merahasiakan problem Ye Eun alasannya yaitu ia tak mau keluarga mereka jadi diremehkan, tapi ketika pesta itu, Ye Eun mengaku mengenai kekerasan ketika pacaran dan bagaimana ia stress berat selama 1 tahun. Tapi sama sekali tidak ada yang simpati padanya, malah memandangnya sebelah mata gitu. Sedih banged deh jikalau hidup dalam keluarga yang sama sekali nggak peduli.
Makanya ketika ia kembali ke kost, Ye Eun merasa jikalau keluarganya ada disana.
Tapi di preview saya bahagia banged melihat Ye Eun ke rumah Ho Chang, keluarga Ho Chang baik-baik padanya.

Mengenai problem Moon Hyo Jin, Ji Won berkembang menjadi detektif, untuk mencari tahu mengenai guru seninya. Sebenarnya di awal episode ia tiba ke rumah sang guru, ia sengaja mengungkit mengenai anak kelas 3 SD yang diajari oleh guru seni itu, dan guru seni itu tidak mengingat Moon Hyo Jin. Tapi kemudian ketika Ji Won mengusut surat-surat yang pernah ia terima, ada ajakan ijab kabul disana, ditujukan padanya. Aku ragu sih, kayaknya itu yaitu ajakan ijab kabul anak si guru itu. Dan Ji Won mengecek ke rumah Hyo Jin apakah Hyo Jin pernah mendapatkan ajakan itu dan ternyata Hyo Jin menerimanya, artinya si guru masih mengingat mereka.

Mantan pacar Hyo Jin tahu jikalau yang dimaksud Hyo Jin yang menghancurkan hidupnya yaitu si guru dan eksklusif pergi ke rumah si guru untuk membunuhnya, tapi Ji Won menahannya.
Ji Won bahkan menghubungi Sung Min untuk membantunya. Sung Min berusaha menahan laki-laki itu untuk masuk ke rumah guru, ia hingga dihajar mantan Hyo JIn T_T
Pada karenanya laki-laki itu  menyerah sehabis Ji Won menyampaikan sesuatu.
Saat mengobati luka Sung Min, Ji Won meminta maaf padanya alasannya yaitu ia hanya punya Sung Min yang sanggup ia hubungi untuk problem menyerupai ini dan malah menciptakan Sung Min terluka.
Sung Min sendiri mengkhawatirkan Ji Won dan bertanya apakah Ji Won terluka.
Adegannya gitu-gitu aja, tapi tatapan Sung Min itu lhooooo T_T

Ending episode 13 yaitu ketika Ji Won bersiap untuk ke pesta ijab kabul itu. Sebenarnya saya nggak yakin ini pesta apa, saya hanya menebak ini pesta pernikahan, atau mungkin sebuah perayaan. Yang terang Ji Won menggunakan pakaian serba hitam. Ia membawa 2 ajakan itu, atas namanya dan Hyo Jin. Ia juga menulis namanya dan Hyo Jin di buku tamu. Ia akan melaksanakan sesuatu.
Di preview episode 14 terjadi sesuatu pada Ji Won yang membuatnya masuk kantor polisi. Aku nggak tahu lagi apa yang terjadi. Tapi melihat masih banyak masalah, saya khawatir jikalau ending episode 14 nggak akan memuaskan.

Tapi problem terbesarnya itu ada di epilognya. Epilog episode 13 ini sama mengejutkannya dengan penutup pas watu nisan muncul.
Di episode ini, 8 tahun kemudian, kita melihat seorang anak kecil duduk di halaman Belle Epoque. Anak siapakah itu?????
Dia makan apel (Eun Jae), tidak punya lipatan kelopak mata (Jin Myung), mengenakan pita pink (Ye Eun) dan kakinya panjang (Jo Eun).
Lalu seorang laki-laki yang berpakaian serba hitam tiba dan mengulurkan tangannya. Anak itu menyambutnya.
Anak itu bertanya: Apakah ibi yaitu rumah daerah ibu pernah tinggal?
Dan laki-laki itu menjawab: Iya.

Suara laki-laki itu 100% bunyi Im Sung Min! Aku nggak akan salah dengar, saya kenal betul bunyi Sung Min. Aku yakin jikalau bunyi itu yaitu suaranya. Lalu apa yang terjadi?

Epilog ini, BGM-nya yaitu BGM Song Ji Won, lagunya Drain yang duka itu. Karena lagu itu, suasananya juga jadi sedih, tentu saja yang terpikir olehku yaitu itu anaknya Ji Won dan Sung Min, tapi seolah menyerupai pemakaman seseorang!
Seperti yang saya jelaskan waktu itu, versi drama dari watu nisan itu berbeda dengan versi youtube. Dimana  jikalau di drama seseorang yang lahir tahun 1984 akan meninggal tahun 2025, sementara versi youtube seseorang yang lahir 1995 akan meninggal di 2025.
8 tahun semenjak 2017 yaitu 2025, semuanya jadi gundah jangan-jangan itu pemakaman Ji Won HAHAHHAHAH.
Aku juga berfikir begitu, tentu saja saya eksklusif males banged!

Tapi agak ragu alasannya yaitu si anak mengenakan baju putih. Biasanya jikalau pemakaman kan baju hitam.  Tapi tetap saja yang 2025 itu bikin galau. Intinya penutup ini harus dijelaskan di episode terakhir, jikalau nggak saya akan bertanya-tanya selamanya dan itu akan menciptakan drama ini OPEN ENDING.
Karena bagaimanapun ending episode 14 nanti malam, mau mereka happy, kiss dan lain sebaginya, saya akan tetap kepikiran sama penutup episode 13 ini. Karena kemungkinan Ji Won meninggal itu ada.

Huft. Penulis Age of Youth 2 ini memang keren, ia menawarkan mengenai kehidupan konkret dalam dramanya ini. Tentu saja kemungkinan menyakitkan menyerupai itu ada. Tapi kan…….. Udah scene SsongSungMin dikit banged, hingga di season 2 juga ga ada perkembangan yang berarti makin kesini scene mereka makin sedikit, eh, dibentuk penutup menyerupai itu HAHAHHAHAHAH.
*asah golok*

Continue Reading

More in Age of Youth 2

To Top