Connect with us

Locafest.co.id

[Trivia] 55 Japanese Movie Recommendations By

J-Movie

[Trivia] 55 Japanese Movie Recommendations By

Admin blog ini, akusendiri, sangat menyukai movie Jepang, lebih dari movie korea. Kenapa? Entah kenapa movie Jepang itu asik aja gitu, banyak temanya nggak berat juga. Jujur saia, saya kurang suka movie/drama tema-tema berat. Tapi bukan berarti nggak nonton, kadang tertarik juga menonton tema yang berat, hanya saja kalau nggak termakan nggak akan milih tema berat. LOL.
Sama hal-nya dengan drama.


Tema berat itu kaya apa?
KAlau dalam deskripsi saya sendiri sih tema berat itu yang genre-nya thriller, horror, pokoknya ada darah-darahnya, dark movie/drama, saya nggak nonton, termasuk yang tema rumah sakit HAHAHAAHHAAHH.
Makara kadang kalau saya ditanya, kasih rekomendasi movie, jawabnya susah, alasannya ialah biasanya tema yang saya suka nggak cocok dengan apa yang dikatakan orang Best Movie, gitu.
Ada banyak sekali movie-movie yang bagus, tapi temanya memang berat dan saya tidak menontonnya.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin menawarkan beberapa rekomendasi movie, yang sudah saya rangkum dalam 1 file youtube, silakan ditonton ya ^^
Seperti yang kalian tahu, saya suka banged sama genre ‘romance’, jadi kebanyakan genre-nya memang romance. Dan saya cukup kaget alasannya ialah sehabis di-list ternyata genre comedy nggak banyak, kan saia kaget alasannya ialah saya juga suka genre komedi HAHAHAHHA.

Awalnya saya pengen bikin postingannya 50 judul movie saja, biar durasinya nggak panjang, tapi ternyata sangat sulit menentukan movie mana yang harus dibuang dari list. Pada balasannya saya tetapkan memasukkan 55 aja. Kalau 100 movie, durasinya kepanjangan T___T

Jujur aja, ini list ialah pendapat langsung saya sebagai yang sudah menonton semua movie-nya. Makara mungkin bakalan ada yang nggak sepakat gitu, masa movie A termasuk rekomendasi? dan lain sebagainya.
List ini juga tidak diurutkan dari yang terbaik, list ini saya pilih random, jadi bukan berarti yang tampil pertama yang terbaik^^

Berdasarkan apa saya menilainya makanya movie ‘x’ termasuk dalam rekomendasi?

  • Tentu saja alasannya ialah saya suka movienya.
  • Layak di re-watch. Makara saya sering nonton ulang movie-nya, asik aja gitu.
  • Aku menentukan bukan berdasarkan siapa yang main, siapa penulis, siapa sutradara, jadi murni alasannya ialah ceritanya bagus dan saya suka kisahnya.
  • Nggak boring.
  • Bagi penggemar movie Jepang, berdasarkan saya movie di list ini must watch movie, layak dicoba. 

Silakan cek apa-apa aja ^^
*note: BGM yang saya gunakan ialah OST dari movie itu sendiri, kebanyakan ending song, ada juga yang insert song sih lol 
*note 2: Ini list hingga movie 2016^^ (ada beberapa movie 2016 yang belum rilis juga.

Nah, dari 55 rekomendasi movie yang must watch by Hazuki diatas, saya akan menentukan 10 movie yang berdasarkan saya paling keren dan paling bagus. (Random List)

1. Death Note 1, 2, 3 (2006, 2008)
Director: Shusuke Kaneko
Genre: Suspense, Thriller, Crime  
Main Cast:  Tatsuya Fujiwara, Kenichi Matsuyama, Asaka Seto, Shigenki Hosokawa, Erika Toda

Hayoooo siapa yang belum nonton Death Note The Movie, segera tonton deh. Ini J-Movie yang wajib ditonton. Banged. Death Note movie terdiri dari 3 part, Death Note, Death Note: The Last Name dan L: Change the World.

Death Note diangkat dari best selling supernatural action misteri manga dan pernah dijadikan anime juga. Awalnya saya ragu apakah movie-nya akan sebagus manganya, meski saya belum nonton manganya sih, tapi ternyata movie-nya sangat bagus. Setidaknya, ini tidak mengecewakan. Ketakutan para penggemar manga ialah kalau dibentuk Live Action, rasa manga-nya berkurang. Tapi dari review banyak orang sih, The Movie-nya nggak mengecewakan.

Death Note menceritakan ihwal malaikat maut yang menjatuhkan death note ke dunia manusia. Death Note ini, sesuai namanya, merupakan buku ajal dimana malaikat maut akan menuliskan nama orang yang akan mati di buku dan orang itu akan mati dalam 40 detik alasannya ialah serangan jantung. Seorang jenius berjulukan Light Yagami, kebetulan memungut buku tersebut. Dia ialah anak dari kepala polisi yang merasa kesal dengan kejahatan yang terus terjadi dan aturan yang tidak adil. Awalnya ia pikir buku itu cuma main-main aja, jadi beliau iseng menulis nama seorang penjahat disana. Dan tiba-tiba penjahat itu diberitakan mati. Lalu beliau terus mencobanya dan yakin kalau buku itu lah yang menciptakan penjahat yang ia tulis mati. Malaikat maut pemilik buku itu sendiri, menjatuhkan bukunya alasannya ialah ia bosan, dan melihat seorang jenius mencoba bukunya, ia jadi ikutan excited dan ingin melihat bagaimana Light ini akan mengubah dunia. Para polisi memanggil pembunuh tak terlihat ini sebagai Kira.


Ini movie asik banged, saya yang nggak suka genre kayak gini aja entah udah berapa kali saya ulang movienya. Suka banged sama akting Tatsuya dan Kenichi. Yang awalnya baik malah jadi antagonis, yang awalnya antagonis malah jadi terlihat baik. Pokoknya keren.
Ini movie bikin deg degan, apa yang akan terjadi selanjutnya, bagaimana pintarnya Light melawan para kepetangan yang megikutinya, bagaimana ia menyembunyikan kalau dirinya ialah pemilik buku kematian. Bahkan taktiknya masuk sebagai pemburu Kira, padahal beliau sendiri lah Kira itu. Pertarungan para jenius sih ini movie-nya. Awalnya saya ga suka sama L lho, tapi di season 3-nya, saya jadi murung sama beliau T___T

2. Rurouni Kenshin 1, 2, 3 (2012, 2014)

Director: Keishi Ohtomo
Genre: Action, Samurai, Period 19th Century
Main Cast:  Takeru Satoh, Takei Emi, Yu Aoi, Munetaka Aoiki, Taketo Tanaka

Rurouni Kenshin diangkat dari manga berjudul sama dan pernah dijadikan anime juga, dengan judul Samurai X. Samurai X ialah salah satu anime yang menghiasi masa kecil aku, jadi ketika diumumkannya live action ini, saya sangat bersemangat XD
Dan tentu saja, tidak mengecewakan. Takeru cocok banged memerankan Himura Kenshin <3

Rurouni Kenshin menceritakan ihwal seorang legenda berjulukan Kenshin Himura, yang dulunya ialah pembunuh berdarah dingin, tidak ada yang sanggup melukainya, ia termasuk tidak pernah kalah dalam bertarung. Tapi sekarang ia sudah berhenti membunuh, ia jadi samurai biasa, pengelana yang membawa pedang tumpul. Suatu hari dalam perjalanannya ia bertemu dengan Kamiya Kaoru, gadis yang tidak suka diremehkan, ia ialah anak pemilik daerah latihan kendo dan menjadi instruktur disana. Awalnya Kenshin menolongnya dan Kaoru mengajaknya tinggal di dojo itu. Kenshin sih alasannya ialah ingin hidup normal jadi setuju, tapi musuh selalu berdatangan alasannya ialah mereka mengenal Kenshin, alasannya ialah ada luka di pipinya.

Karena ini movie, jadi dibentuk lebih singkat. Kalau di animenya, slice of life-nya kelihatan, tapi di movie tentu dibentuk lebih fokus ke pertarungan Kenshin dan musuhnya. Ada musuh lamanya yang masih mencari-cari dirinya, seorang laki-laki yang melawan di pertarungan terakhir Kenshin (?).

Ini movie seru abis. Nggak nyangka cocok banged Takeru jadi Kenshin, pas banged! Tentu saja alasannya ialah ini Takeru Satoh kalian harus mencoba menontonnya HAHAHHAHHA. Di anime kisah cinta Kaoru dan Kenshin banyak, sayang di movie nggak banyak, alasannya ialah fokus memang ke pertarungan. ^^

3. Wood Job (2014)

Director: Shinobu Yaguchi
Genre:  Youth, Drama, Comedy, Rural
Main Cast:  Sometani Shota, Masami Nagasawa, Hideaki Ito, Yuka, Naomi Nishida
 

Aku nggak nyangka saya suka banged sama Wood Job. Padahal saya nemu movie ini nggak sengaja lho. Ternyata menjadi salah satu list J-Movie paling berkesan sepanjang masa. Aku udah lupa berapa kali saya menonton ulang movie ini HAHAHHAHA. Ceritanya asik gitu untuk ditonton ulang, alasannya ialah tokoh utamanya lucu aja hehheheehe.

Wood Job menceritakan ihwal Hirano Yuki yang tidak lulus ujian masuk universitas, jadi ia harus menganggur setahun. Ia menemukan sebuah poster secara tidak sengaja, poster ihwal kehutanan dan jatuh cinta pada gadis diposter, jadi ia tetapkan ikut pembinaan itu. Yuki anaknya clumsy banged, kelihatan tidak serius dan suka main-main, ia mengalami kesulitan selama pembinaan dan bahkan sempat akan kabur tapi pada balasannya ia kembali ke asrama. Meski kelihatan tidak kompeten, ia menjadi salah satu yang lulus ke tahap selanjutnya pembinaan itu.
Tahap selanjutnya ialah terjun kelapangan dan ia menentukan desa daerah gadis diposter itu, ternyata desa itu paling sulit dan lagi, pelatihnya ialah instruktur yang dulu sangat membencinya. Dan dimulailah kehidupan Yuki di desa di atas gunung itu, dengan menghitung hari dimana ia akan pulang ke Tokyo lagi, sampau suatu hari ia mulai lupa menghitung hari alasannya ialah sudah terbiasa disana.

Ini movie termasuk slice of life juga, temanya asik, ihwal kehutanan. Dan tentu saja, pemandangan alamnya indah banged. Salah satu alasan saya menonton movie ini alasannya ialah filming locationnya di pedesaan HAHAHHAA. Aku suka dengan Hirano Yuki, meski kelihatan tidak kompeten banged dan pemalas, beliau menjadi salah satu yang lulus dari banyak yang awalnya mengikuti pelatihan, dan hanya 3 yang hingga tahap simpulan termasuk dia. Kehidupan di desa daerah ia tinggal juga termasuk sulit dan maklumlah, orang kota gitu, pindah kedesa kan nggak tahan. Nggak sekali dua kali juga beliau mau kabur, tapi balasannya beliau tetap bertahan,

4. Usagi Drop / Bunny Drop (2011)
Director: SABU
Genre: Drama, Family
Main Cast:  Kenichi Matsuyama, Karina, Ashida Mana, Mirei Kiritani
Usagi Drop diangkat dari sebuah manga berjudul sama  dan menjadi salah satu movie yang menghangatkan hati bagi aku. Ashida Mana imut banged banged banged banged dan Kenichi yang jadi L di Death Note, jadi penuh kasih sayang banged sini, HAHAHAHA, saya sempat baper sama huruf Dai-chan ^^.
Usagi Drop menceritakan ihwal Daikichi Kawachi yang kembali ke kampung halamannya ketika pemakaman kakeknya. Ia melihat seorang anak kecil disana dan ternyata beliau ialah anak kakeknya bersama perempuan tak dikenal. Gadis kecil itu berjulukan Rin, 6 tahun. Keluarga sibuk bagaimana mengurus Rin, semuanya menolak dan menolak. Daikichi jadi kasihan padanya dan kesal dengan keluarga besar yang tidak ingin mengurus anak itu, jadi ia tetapkan kalau beliau yang akan mengurus Rin. Meski orang tuanya menyampaikan akan sangat sulit mengurus anak kecil sebagai orang renta tunggal, Daikichi tetap ingin melakukannya.
Dan tentu saja sangat sulit mengurus anak sambil bekerja, alasannya ialah Daikichi pekerja kantoran, ia harus memulai kehidupan barunya sebagai orang renta tunggal. Memasak sarapan, mengantarkan ke sekolah, menjemput kesekolah dan lain sebagainya. Menyadari kalau ia tidak sanggup selamanya menyerupai itu, ia tetapkan keluar dari kantor dan mencari pekerjaan gres yang jam kerjanya lebih singkat.
Rin sendiri awalnya ialah anak pemalu dan pendiam. Tapi seiring berlalunya waktu, ia menjadi nyaman bersama Daikichi.
Ini movie manis banged. Melihat bagaimana usaha Daikichi dan bagaimana tingkat manis Rin, pokoknya asik banged deh. Aku suka banged ketika Rin dan Daikichi sudah akrab, Rin bahkan jadi yang berdiri duluan dan membangunkan Daikichi hehehheheheh. Ia terlihat lebih cukup umur juga, tapi ia memang masih anak-anak. Aku suka banged sama movie ini dan berharap ada season 2-nya
5. Tears for You / Nada So So (2006)

Director: Nobuhiro Doi
Genre: Romance, Family
Main Cast:  Satoshi Tsumabuki, Masami Nagasawa, Kumiko Aso, Eiichiro Funakoshi

Diangkat dari kisah nyata, terinspirasi dari sebuah lagu berjudul sama, Nada Sou Sou, ini movie sangat sangat sangat murung dan beneran layak untuk ditonton. Aku menangis sesegukan di simpulan movie, melihat bagaimana usaha seorang abang untuk adiknya T___T
Pas lah judulnya, air mata untukmu.

Tears for You menceritakan ihwal Yotaro Aragaki yang berhenti sekolah di pulau daerah ia dibesarkan dan berangkat ke kota untuk bekerja. Ia menjadi kepala keluarga untuk membiayai adiknya alasannya ialah orang renta mereka sudah meninggal. Hari itu ia sangat bersemangat alasannya ialah adiknya akan masuk ke Sekolah Menengan Atas paling ternama di kota itu dan mereka akan mulai tinggal bersama lagi. Sebenarnya Yotaro dan KAoru bukanlah saudara kandung. Orang renta mereka menikah ketika mereka masih kecil, awalnya mereka hidup bahagia, tapi kemudian ayah Kaoru meninggalkan ibu mereka. Ibu sakit dan berpesan pada puteranya sebelum meninggal untuk menjaga Kaoru. Setelah kepergian ibunya, kedua abang adik yang masih kecil ini berangkat di pulang ke daerah nenek dan disanalah mereka dibesarkan.

Kaoru tumbuh menjadi anak yang pintar, alasannya ialah itu kakaknya gembira padanya. Impiannya ialah KAoru sanggup masuk ke Universitas ternama, alasannya ialah itu selama ini ia berusaha dan bekerja siang dan malam, mengirimkan uang untuk adiknya. Kaoru juga sangat bersemangat tinggal bersama kakaknya. Awalnya sih mereka asik-asik aja, tapi usang kelamaat KAoru mulai merasa kalau ia ada rasa pada kakaknya. Ditambah melihat kakaknya terus bekerja dan bekerja, menciptakan ia tak tega dan ingin bekerja juga, tapi kakaknya melarang. Yotaro juga punya dilema dalam percintaan alasannya ialah hubungannya dan pacarnya tidak direstui oleh ayah pacarnya. Pada balasannya Kaoru diterima di universitas ternama dan tetapkan pindah dari rumah kakanya. Karena ia sudah cukup umur dan ia sanggup menjaga dirinya sendiri. Ia juga tak mau terus membebani kakaknya itu.

Ini kisah sangat mengharukan, dtambah ost di ending aduh nusuk banged. Aku nggak pernah bosa menonton movie ini, masih tersimpan rapi di hardisk, kalau membuka folder J-Movie, maka saya akan memutar film ini duluan, cuma buat endingnya doank HAHAHAHA, keren banged deh. Yotaro jempolan bange.

6. The Story of Yonosuke (2013)
Director: Shuichi Okita
Genre: Youth, Drama, Period-1980
Main Cast:  Kengo Kora, Yoshitaka Yuriko, Gou Ayano, Sosuke Ikematsu, Ayumi Ito

Seperti yang saya pernah bahas sebelumnya, pp ini movie sederhana tapi mengena banged. Seperti judulnya, movie ini berpusat pada Yokomichi Yonosuke, seorang mahasiswa kalem, biasa-biasa aja, tidak istimewa dan baik. Orang yang biasa-biasa saja yang  kurang jelas diingat oleh orang yang pernah berinteraksi dengannya.

Menjadi mahasiswa gres di sebuah universitas, Yonosuke yang berasal dari desa termasuk kalem. Berkenalan dengan Kuramochi dan dipaksa masuk ke klub samba, berkenalan dengan Yusuke Kato dan meski Yusuke nggak menganggapnya teman, tapi Yonosuke menganggapnya sahabat dan bahkan sempat menginap di rumahnya. Berkenalan dengan Chiharu Katase dan menciptakan mereka memiliki kenangan tersendiri. Berkenalan dengan gadis manja keluarga kaya, Shoko Yosano dan bahkan sempat berpacaran, kisah cinta biasa-biasa saja yang cukup menyentuh.

Intinya, ini ihwal Yonosuke dan orang-orang disekitarnya. Bagaimana mereka mengingat si laki-laki biasa-biasa Yonosuke sehabis berpisah bertahun-tahun. JAdi menciptakan kita berfikir, apakah orang-orang akan mengingat kita nantinya, apa yang orang-orang ingat akan kita, kalau nama kita disebut, ingatan apa yang ada dikepala orang-orang. Ini movie termasuk slice of life. Plot-nya sama sekali nggak membosankan meski kisah sehari-hari. Kengo Kora ganteng banged huhuhuhuhu.

7. Love Letter (1995)
Director: Shunji Iwai
Genre: Romance
Main Cast:  Nakayama Miho, Etsushi Toyokawa, Miki Sakai, Takashi Kashiwabara

Movie usang yang ternyata bagus banged, saya sangat sulit mencari file movie ini, saya bahkan lupa downlod dimana HAHAHHAAHA. Awalnya saya pikir, alasannya ialah judulnya begitu, ini film biasa-biasa aja, tapu ternyata dibalik biasa itu ada sesuatu yang sangat sangat membuatku menyukai film ini. Rasanya adem aja gitu nontonnya. Meski settingnya tahun 1995, plot-nya oke.

Love Letter menceritakan ihwal Hiroko Watanabe yang gres saja kehilangan tunangannya, Itsuki Fujii, dan ketika itu ialah hari pemakamannya. Saat di rumah Fujii, ibu memberikannya album Sekolah Menengan Atas Fujii dan Hiroko melihat alamat rumah Fujii yang usang disana. KArena kesedihannya, ia berniat mengirim surat ke alamat usang Fujii yang ada di Otaru, Hokkaido. Dan anehnya, ia menerima jawaban dari surat itu.

Orang yang membalas surat itu berjulukan Fujii Itsuki juga, yang tinggal di alamat surat itu, ternyata ialah sahabat sekelas Fuji dulu yang memiliki nama yang sama dengan Fujii. Dan kita dibawa melihat masa kemudian 2 Fujii Itsuki itu dan bagaimana kisah cinta mereka, bagaimana balasannya Hiroko dan Fujii sanggup jadian dan bertemu, semuanya plot twist banged dan saya memang kaget banged, meski ada beberapa bab yang tertebak.

Favorite saya ialah kisah masa Sekolah Menengan Atas 2 Fujii itu. Fujii Itsuki & Fujii Itsuki, dua anak satu nama ada dikelas yang sama dan sering diejek. Tapi lama-lama keduanya menjadi dekat dan memendam perasaan. Kisah cinta mereka manis banged, mereka sama-sama suka tapi nggak ngaku, mana Fujii perjaka sering ngangguin Itsukii hehehehehheheh. Aku kangen banged sama drama ini, kayaknya harus re-watch lagi nih Xd

8. Swing Girls (2004)

Director: Shinobu Yaguchi
Genre: School, Teen, Music
Main Cast:  Ueno Juri, Yuta Hiraoka, Shihori Kanjiya, Yukari Toyoshima, Yuika Motokariya

Swing Girls pmenceritakan ihwal kisah demam isu panas belum dewasa peringkat terendah di sebuah sekolah. Tomoko ialah anak dengan nilai yang tidak bagus, jadi beliau mengikuti kelas demam isu panas untuk perbaikan dan bertemu dengan teman-teman dari kelas lain. Ia sangat malas ikut kelas matematika dan mendapatkan usulan untuk mengantarkan bekal para grup brass grup musik ke pertandingan baseball sekolah.
Tapi ketika mengantarkan bekal itu, mereka kelewatan stasiunnya alasannya ialah ketiduran. Mereka hingga ke sebuah desa dan harus menunggu 1 jam untuk kereta selanjutnya, jadi mereka main-main dulu disekitaran desa. Saat hingga ke lokasi pertandingan, para anggota brass sudah kelaparan jadi makan dengan lahap. Sementara 1 bekal kurang alasannya ialah mereka tadi makan di jalan, jadinya ada yang nggak sanggup bekal, laki-laki itu ialah Takuo Nakamura yang sesungguhnya ingin keluar dari brass grup musik sekolah.

Dan terjadilah insiden keracunan masakan yang menciptakan para anggota brass grup musik masuk rumah sakit semuanya, kecuali Takuo yang memang nggak makan bekal itu. Ternyata bekalnya kedaluwarsa HAHAHAHHAHA.
Takuo terpaksa merekrut anggota cadangan alasannya ialah pertandingan seminggu lagi, mereka harus mendukung klub baseball sekolah. Tapi yang mendaftar ialah rocker, pemain seruling dan ga ada yang pas gitu. Ia dendam pada belum dewasa yang mengantar masakan dan ingin mereka bertanggung jawab. Awalnya Tomoko suka ide itu, artinya ia sanggup bolos dari kelas matematika yang membosankan, dan ia rapat dengan belum dewasa kelas komplemen dan balasannya tetapkan membantu. Sayang sekali ternyata brass grup musik lebih sulit dari yang dibayangkan, niatnya mau santai-santai malah jadi pembinaan olah raga.

Tapi balasannya mereka melaksanakan dengan serius, dengan alat musik mereka. Dan mereka sanggup latihan dengan baik. Mereka jadi bersemangat untuk tampil. Sayangnya di hari terakhir latihan, anggota tim brass grup musik sekolah kembali dan mengambil alih pertandingan besok. Awalnya sih Tomoko sepakat oke aja, lagian mereka cuma mau senang-senang, tapi ternyata ia jadi jatuh cinta pada musik dan berniat untuk latihan sendiri. Bersama Takuo dan teman-teman lain, mereka membentuk tim brass mereka sendiri, berjulukan Swing Girls.

Aku sesungguhnya nggak terlalu suka movie tema musik, tapi ternyata bagus banged. Swing Girls ini favorite saya banged. Anak-anaknya polos. Menemukan sesuatu yang mereka sukai untuk pertama kali dan mereka nggak mau mengalah akan hal itu. Aku suka Tomoko yang mengajak teman-temannya dan menemukan cara bagaimana mereka yang nggak punya uang untuk menemukan alat-alat musik masing-masing, bahkan meski harus kerja sambilan ^^

9. Miracle Apples / Kiseki no Ringo (2013)

Director: Yoshihiro Nakamura
Genre: Based on True Story, Drama, Family, Agriculture
Main Cast:  Sadao Abe, Miho Konno, Hiroyuki Ikeuchi

Diangkat dari kisah kasatmata petani apel organik, Akinori Kimura dan Mieko Kimura, usaha bagaimana mereka memulai pertanian organik, melawan kebiasaan di desa daerah dimana mereka tinggal, dipandang sebelah mata, dibenci, hingga menjadi miskin. Kisah usaha yang mengharukan.

Akinori berasal dari keluarga petani apel yang mengharapkan anaknya menjadi penerus tapi Akinori lebih tertarik pada sains dan sering merombak mesin. Mendapatkan kepercayaan dari ibunya, ia berangkat ke kota mengejar impiannya. Suatu hari ayahnya memintanya pulang dan ia mengikuti perjodohan, dengan puteri pemilik kebun apel terluas di desa yang tak punya anak laki-laki, jadi ia ingin Akinori menikah dengan puterinya dan masuk ke keluarganya. Akinori mengenal Mieko semenjak masa sekolah, alasannya ialah beliau terkenal sebagai gadis paling manis di desa. Keduanya kemudian menikah dan menjalani hidup dengan damai.

Sampai suatu hari ia tahu kalau Mieko ternyata alergi pada pestisida. Setiap kali mereka menyemprot kebun apel dengan pestisida, Mieko akan jatuh sakit selama sebulan. Kasihan melihat istrinya menyerupai itu, ia ingin mencari cara bagaimana semoga Mieko tidak sakit. Mulai dari mengurangi takaran pestisida dan lain lain. Sampai suatu hari, ia ke toko buku, awalnya untuk membeli buku mengasuh anak, alasannya ialah anak pertama mereka akan lahir, ia melihat buku ihwal pertanian organik. Ia sangat tertarik dan meminta izin ayah mertuanya untuk mengizinkannya mencoba.

Sejak ketika itu Akinori dan istrinya mencoba dan mencoba aneka macam cara untuk menghilangkan hama tanpa pestisida, mereka diberi beberapa petak lahan untuk percobaan. Butuh waktu bertahun-tahun, bahkan hingga ayah Mieko meninggal dunia, hingga anak ketiga mereka lahir, ia belum juga berhasil. Akinori ialah tipe yang kalau sudah berniat akan sesuatu ia ingin menggapainya, jadi ia tidak menyerah. Mieko juga dengan lapang dada mendukung suaminya itu. Meski makin usang mereka makin miskin, bahkan kebun apel mereka dijual beberapa petak dan tinggal beberapa petak lagi, mereka sangat miskin hingga tak sanggup bayar listrik. Akinori di cemooh oleh penduduk desa dan bahkan teman-temannya dan keluarganya meninggalkannya alasannya ialah ide gilanya.

Sampai suatu hari ia benar-benar akan mengalah dan akan bunuh diri, ia balasannya menemukan cahaya yang membawanya ke jalan yang benar. Berkat puterinya, istrinya dan sahabat yang kembali padanya, ia memulai impiannya lagi hingga ia berhasil.
Mieko benar-benar istri yang sangat sabar. Aku salut banged sama dia. Menonton Miracle Apples ini kaya menonton asadora lho, feel-nya dapet, feel kekeluargaan, rasa cinta dan kasih sayang. Ini movie wajib banged ditonton!

10. Tada, Kimi wo Aishiteru / Heavenly Forest (2006)

Director: Takehiko Shinjo
Genre: Romance
Main Cast:  Aoi Miyazaki, Tamaki Hiroshi, Meisa Kuroki, Keisuke Koide

Diangkat dari novel berjudul Renai Sashin, Tada, Kimi wo Aishiteru menceritakan ihwal fotografer berjulukan Makoto yang pergi ke New York untuk menemui sahabat baiknya, Shizuru. Makoto dan Shizuru pertama bertemu di ketika pertama kali masuk kuliah. Makoto ialah laki-laki yang selalu berusaha menjauh dari orang-orang, bukan alasannya ialah ia tak mau berteman, tapi alasannya ialah ia malu, ia menggunakan salep obat yang bau, untuk sakitnya. JAdi ia berusaha terlihat normal padahal ia menyembunyikan hal itu.
Sementara itu Shizuru ialah gadis yang ceria tapi bagi sebagian orang beliau ialah gadis yang absurd alasannya ialah terlihat menyerupai anak-anak. Keduanya bertemu dengan pertemuan yang absurd dan berteman baik semenjak ketika itu.

Shizuru jadi tertarik dengan fotografi semenjak bertemu dengan Makoto dan keduanya sering menghabiskan waktu di daerah belakang layar mereka berdua, sebuah hutan yang sesungguhnya tidak boleh masuk kesana. Makoto sendiri menyukai orang lain, gadis terkenal di kampusnya. Shizuru membantu Makoto mendekati gadis itu dan tampaknya berjalan dengan lancar. Tapi alasannya ialah itu juga Shizuru jadi murung melihat Makoto menyukai orang lain. Shizuru ingin mengikuti ontes fotografi dan punya ide mengambil gambar kissu dan Makoto mau menjadi modelnya. Tapi semenjak ketika itu Shizuru menghilang dari hadapan Makoto.

Ini movie indah banged. Disini pertama kalinya saya kenal Aoi Miyazaki dan Tamaki Hiroshi, jadi berkesan banged. Juga termasuk salah satu J-Movie yang pertama saya tonton begitu saya masuk dalam dunia drama dan movie. Lagu Renai Sashin ending drama ini juga masih menjadi favorite banged, baper kalau dengerinnya HAHAAHHAHAHA.

Special Mention: Kimi ni Todoke, I Give My First Love to You, A Gentle Breeze in the Village, Little Forest

Oke, itu beliau 10 movie terbaik dari 55 movie yang saya rekomendasikan 🙂
Sebenarnya saya gundah untuk nomor 10 apakah saya harus masukin Heavenly Forest atau I Give My First Love to You, soalnya saya suka banged sama dua-duanya, tapi berhubung OST yang saya ingat itu Heavenly Forest, jadinya I Give My First Love to You jadi special mention aja ^^

Selera orang memang beda-beda, saya lebih menyukai movie sederhana dan nggak terlalu complex. Aku juga ga terlalu kenal sutradara ini itu yang menang penghargaan ini itu LOL.
Karena saya milih movie juga nyoba-nyoba, sebenernya asik nonton movie yang underrated sih HAHAHHA.
Aku berencana menciptakan list lain untuk anime dan kdrama juga. Aku ragu untuk jdrama dan kdrama, alasannya ialah saya jarang nonton juga belakangan, tapi nanti saya bikin deh kalau ada waktu ^^

Continue Reading

More in J-Movie

To Top