Connect with us

Locafest.co.id

[Trivia] A Love So Beautiful Cut Scenes + Bts

A Love So Beautiful

[Trivia] A Love So Beautiful Cut Scenes + Bts

A Love So Beautiful adalah drama China pertama yang saya ikuti ketika airing dan drama China pertama yang saya tulis sinopsisnya. Awalnya saya ragu apakah saya dapat menuntaskan sinopsis drama ini atau tidak, mengingat saya belum pernah menulis sinopsis drama China + sebab ada 24 episode pula, banyak banged. Tapi berkat ceritanya yang ringan dan cute, subtitlenya yang lancar, kesudahannya saya dapat menuntaskan drama ini^^ 😊

Aku akan menceritakan lagi untuk kesekian kalinya, awal saya menemukan drama ini yaitu sebab saya follow sahabat di weibo yang dulu suka update drama Goblin. Suatu hari ia update gambar-gambar A Love So Beautiful dan saya pribadi jatuh cinta pada stills-nya. Terutama stills dimana aktor utama perempuan bangun di atas kerikil dan aktor utama laki-laki ditanah, tapi mereka hampir sama tinggi. Perbedaan tinggi tubuh yang menciptakan saya kesudahannya menunggu drama ini 💕

gambar pertama yang menciptakan saya tertarik untuk menonton drama ini 🙂

Aku menemukan stills drama ini sekitaran Agustus 2017 dan dengan cepat menonton teaser dan MV-nya, kemudian mencari update perihal drama ini. Dan kesudahannya saya menemukan jika drama ini akan tayang pada bulan September, tapi ketika itu belum ada tanggalnya. Akhirnya menunggu hingga september tapi sama sekali nggak ada gejala tayang. Aku bahkan hingga menciptakan FMV dari teaser dan Official MV, saking bapernya menunggu drama ini. Dan kesudahannya dari salah satu komentar di akun youtube-ku, saya tahu jika drama ini akan tayang pada bulan November. Dan ternyata benar jika drama ini mulai tayang November.

Tapi yang menciptakan saya terkejut lagi, sebab terbiasa dengan K-Drama yang tayang 2 kali seminggu (Sekarang 4 episode seminggu dengan durasi diperpendek) dan dorama yang tayang 1 kali seminggu, drama ini ternyata tayang 4 episode dalam seminggu jadi saya agak kewalahan menciptakan sinopsisnya. Makanya sinopsis di ini memang sangat lambat HAHAHAHHAHA.
Untungnya subtitle drama ini sangat lancar jadi asik aja gitu mengikutinya, mengingat saya suka bosan jika nunggu subtitle yang rilisnya usang 😋😂

First Impressions saya akan drama ini, dilihat dari stills dan teasernya, ibarat banged sama Itazura na Kiss, tapi sehabis tayang ternyata tidak mengecewakan beda dan punya keunikan tersendiri. Kalau di Itakiss, Naoki itu hambar banged dan banged, jika disini, Jiang Chen itu hambar tapi hangat gitu. Pokoknya karakternya itu bikin doki doki. Apalagi melihat bagaimana kekerabatan Jiang Chen dan Xiao Xi yang sudah dimulai semenjak usang dan dari terbiasa bermetamorfosis cinta.
Memang awalnya saya sempat kesal pada Jiang Chen, tapi ya mau gimana, mereka memang ditakdirkan bersama dan saling melengkapi 💙

Drama ini tayang sebanyak 23 episode + 1 episode special dan dari sekian banyak episode itu, ternyata ada cukup banyak adegan yang sengaja di potong oleh tim produksi. Yang kelihatan sih cuma dikit, contohnya yang ada di teaser dan stills tapi nggak tayang di drama, tapi saya yakin ada lebih banyak di HD-nya tim produksi HAHHAHAHAHA.
Disini saya akan membahas sedikit adegan-adegan yang dipotong, dari teaser dan MV serta stills-nya dan juga beberapa BTS.

Ini yaitu adegan yang sudah ada semenjak stills pertama drama ini beredar tapi pada kesudahannya nggak tayang di dramanya. Seperti yang kita lihat diatas, Xiao Xi tampak sengaja membocorkan ban sepedanya, tentu saja supaya ia dapat nebeng sama Jiang Chen HAHAHAAHHA.
Xiao Xi kan diawal episode memang pengen banged naik sepeda Jiang Chen, butuh waktu yang usang juga biar ia dapat duduk di dingklik belakang sepeda Jiang Chen.
Dilihat dari model sepedanya, itu yaitu sepeda usang Xiao Xi.  Xiao Xi memang punya banyak logika ya untuk mendekati Jiang Chen 😁
Ini yaitu salah satu adegan yang paling saya tunggu, tapi nggak tayang 😅
Tapi udah dapat nebak sih, ini hanya khayalan Xiao Xi aja, Jiang Chen menyatakan perasaan pada Xiao Xi, bahkan hingga berlutut dihadapannya dan Xiao Xi tampak senang banged, ketawa wajah menang 😂😂😂
Aku nggak melihat adegan ini di dramanya, padahal ini salah satu adegan yang saya tunggu-tunggu. Adegan diatas, berbeda dengan adegan dimana Xiao Xi terjatuh ketika ia ingin kabur dari Jiang Chen yang tayang di drama. Karena baju Jiang Chen disini beda dan disini Xiao Xi mengenakan tas. 
Tapi disini Xiao Xi tampak senyum dan kok kayaknya ia nggak sakit atau nggak kenapa-napa, jadi kenapa Jiang Chen menggendongnya?
Adegan diatas tampaknya ada kekerabatan dengan 3 stills BTS ini, sebab lokasinya sama dan baju Jiang Chen dan Xiao Xi juga sama. Kalau disini sih kelihatan Xiao Xi agak manja minta digendong, terus Jiang Chen mau mau aja gitu? HAHHAHAHAHA
Masih ingin tau sama degan itu 😅
Adegan ini ada di BTS tapi nggak ada di dramanya. Ini tampaknya kelanjutan dari adegan Xiao Xi yang terluka ketika menghindari Jiang Chen atau Shen Yue dan Hu Yi Tian cuma latihan aja.
Tapi disini lucu banged, Hu Yi Tian berusaha sekuat tenaga menggendong Shen Yue dibelakang, jika di dramanya kan ia harusnya menawarkan jika Xiao Xi itu ringan, jadi wajahnya harus datar, ternyata aslinya susah HAHAHAHAAHHA. Shen Yue kayaknya cukup berat 😅
Adegan diatas ini ada di episode 23 pas kepingan penutup narasi Jiang Chen, tapi di dramanya sendiri di potong. Sepertinya Xiao Xi menciptakan problem gitu dan ada preman yang murka padanya, terus ditolong oleh Jiang Chen. Cuma tebakan aja sih, nggak tau juga problem bergotong-royong apa. Tapi pas di episode 23 itu, Xiao Xi yang ditarik Jiang Chen untuk pergi dari sana malah mencibir ke arah laki-laki itu.
Dua adegan diatas, nggak tayang di dramanya, tapi ada sedikit cuplikan untuk gambar paling bawah, yaitu di episode 23 pas penutup narasi Jiang Chen. Aku sangat menunggu adegan dibawah itu pas teasernya rilis, pengen liat gimana reaksi Xiao Xi dan wajah Jiang Chen HAHAHAHHA. Tapi di drama ada adegan yang ibarat juga sih, ketika 5 sekawab berjalan terus Jiang Chen menarik Xiao Xi minggir, tapi cuma sebentar banged.
Untuk adegan yang diatasnya, saya udah cek dramanya dari awal, kayaknya memang nggak ada. Ada sih adegan yang ibarat tapi bukan itu. Aku jadi ingin tau kenapa Xiao Xi senyam senyum gitu 💗
Dua adegan diatas juga nggak ada di dramanya. Adegan paling atas kayaknya Jiang Chend an Xiao Xi berangkat bareng dan membicarakan sesuatu, tapi nggak tau apa.
Yang dibawah itu adegan ketika karyawisata. Di drama diperlihatkan Xiao Xi yang menunggu Jiang Chen tapi Jiang Chen malah buang muka sebab malu, ia gres sadar jika jantungnya berdetak cepat jika bersahabat Xiao Xi. Adegan ini yaitu kelanjutannya dimana Jiang Chen berlari meninggalkan Xiao Xi dan Xiao Xi mengejarnya, mereka sama-sama mengejar Jing Jing dan Lu Yang yang sudah duluan. Sayang banged di cut.
 Aku merasa saya juga nggak melihat di dramanya Jaing Chen membonceng Xiao Xi pake baju ini.
Adegan bus ini ada di dramanya, tapi pengambilan gambar dari sudut ini kayaknya nggak ada, pas Jiang Chen menahan penumpang lain biar nggak kena Xiao Xi, ya ibarat bus scene R88 HAHAHHAHA
Adegan-adegan diatas bergotong-royong nggak di cut, cuma ditampilkan singkat banged di dramanya, diawal episode 1 dan di ending episode 23. Padahal saya berharap ada versi panjangnya lho. Semua adegan itu ada di teaser dan MV, jadi dulu saya udah nebak-nebak ada kisah apa dibalik adegan tersebut, ternyata malah nggak dibahas, cuma ditampilkan dikit aja. Intinya, begitulah Xiao Xi mengejar-ngejar Jiang Chen HAHAHHAHAHA😂😂😂
Ini adegan Lu Yang, Wang Da dan si gendut, tampaknya mereka asik menyanyi dan menari dengan koreografi tertentu, tapi nggak tahu apa itu. Sayang banged sih dipotong, padahal asik melihat kedekatan 5 sekawan dengan sahabat sekelas lainnya. Yang terperinci ini sebelum Lu Yang suka sama Jing Jing atau lebih tepatnya sebelum Wang Da suka sama Jing Jing HAHAHAHAHA.
Adegan ketika ekspo olahraga. Ini mungkin hanya stills aja ya, nggak dimasukkan ke dalam dramanya, tapi saya suka banged, belum dewasa kelas mereka berjalan bantu-membantu gitu. Harusnya ini masuk ke dalam dramanya nih, sehabis Xiao Xi selesai latihan kan ia deket sama teman-temannya dan mereka berjalan bersama.
Ini yaitu BTS ketika syuting adegan ekspo olahraga, Shen Yue sempat terluka dan jatuh, ia nangis, kayaknya sakit banged. Shen Yue jika nangis lucu hehehhehehe
Para staf khawatir banged sama Shen Yue, mereka pribadi lari gitu, yang lain kaget juga tapi kenapa nggak ada yang nolong ya 😓
Adegan ini nggak ada di dramanya, saya masih ingin tau ini adegan apa dan kapan. Kalau diliat dari tempatnya sih kayaknya di gedung tertinggal, tapi baju Jiang Chen dan Xiao Xi beda. Mungkin adegan pas Super Girl, tapi rambut Xiao Xi kok beda juga ya?
Ini yaitu adegan ketika karyawisata, kayaknya pas ini sengaja dipotong. Ini tampaknya sebelum Xiao Xi memanggil Jiang Chen ke hutan, ia juga sempat melihat Jiang Chen dan Li Wei bicara berdua.
Ini juga adegan ketika karyawisata, saya nggak tau kapan tepatnya, tapi Jing Jing tampaknya galau. Awalnya saya menebak ada sesuatu dengannya dan dokter Li pas stills ini rilis, tapi pada kesudahannya nggak tayang.
Aku rasa adegan ini juga dipotong oleh tim produksinya nih atau saya lupa. Kayaknya Lu yang dan Jing Jing bicara dengan dokter Su.
Adegan Lu Yang dan Jing Jing kayaknya banyak dipotong nih. 4 gambar paling atas mungkin cuma untuk promosi aja, tapi 4 gambar dibawah kayaknya memang dipotong. Jing Jing dan Lu Yang yang tampak berdiskusi dan asik berebut makan semangka. Mereka couple yang lucu tapi sayangnya kurang diperlihatkan kemesraannya sehabis pacaran.
Ini asalah BTS ketika super girl, apakah harusnya Jiang Chen ada di dalam melihat Xiao Xi menyanyi?
Ini yaitu foto pertama A Love So Beautiful yang rilis dan bahkan menjadi fotoprofile Official Weibo hingga akhir. Tapi kenapa nggak ada degannya ya?
Aku ingin tau banged, sebab pas liat kok rasanya mereka mesra banged, nunggu-nunggu adegannya ternyata nggak ada HAHHAHAHA.
 Ini adegan pas Jiang Chen udah kuliah, saya agak lupa gitu, ada nggak ya di dramanya?
Ini juga adegan yang di cut di drama. Adegan diatas itu pas episode Super Girl yang dibawah di ending episode 23. Yang dibawah kayaknya cuma BTS aja, jika yang diatas kayaknya memang adegan yang di cut. Nggak tau deh itu tanda janji apa, soalnya pas episode 23, Xiao Xi mabuk, Jiang Chen juga melaksanakan hal yang sama pada jari Xiao Xi.
Adegan ketika Xiao Xi mencoba gaun pengantin itu masih ada lanjutannya, tapi sayang sekali dipotong. Lanjutannya ibarat stills diatas, Bo Song membantu Xiao Xi menentukan tiara yang cocok. Ini yaitu momen Xiao Xi – Bo Song, jadi kayaknya sengaja dipotong biar mereka nggak terlalu manis HAHAHAHHAA.
Aku nggak tau ini hanya BTS atau seharunya ada adegan dimana para tokoh menggunakan baju itu, tapi pada kesudahannya nggak tayang.
Ini juga nih, kenapa nggak tayang ya. Mungkin cuma BTS aja. Kalau diliat dari bajunya sih, ini pas mereka menginap di bekas gedung sekolah itu.
Adegan ini nggak ada di dramanya, kayaknya cuma BTS aja, belum dewasa sengaja ngumpul foto bersama. Aku suka kedekatan mereka, harusnya memang lebih banyak adegan mereka ya hehehehhe
Ini adegan ketika Jiang Chen akan berangkat ke asrama kan ya?
Tapi baju Xiao Xi kok kayaknya beda ya? Atau saya yang lupa HAHAHHAHAHA.
Aku selalu menunggu adegan ketika Jiang Rui tau jika anak anjing kecil itu yaitu Xiao Xi, tapi nggak ada 😢😢😢😢😢😢
Ini juga adegan yang masih menjadi misteri bagiku, sama sekali nggak ada tayang di dramanya.
Kalau dilihat dari latarnya sih, kayaknya mereka udah kuliah. Mungkin Xiao Xi sengaja ngajak Jing Jing buat stalking Jiang Chen? HAHAAHAHA
Ini adegan ketika di perpustakaan pribadi diliatin Xiao Xi yang bosan dan minta pulang. Tapi sebelunya harusnya ada adeganXiao Xi menganggu Jiang Chen belajar, mukul-mukul gitu, cute bangeeeed jika seandainya dimasukin ke dramanya.
Adegan dimana Jiang Chen menunggu Xiao Xi di bandara juga di cut, tapi sempat diperlihatkan di ending episode 23. Sebenarnya Jiang Chen habis SMS nggak pribadi pergi, tapi sempat mencari-cari Xiao Xi di bandara, ada gadis yang rambut pendek dan tingginya kira-kira setinggi Xiao Xi, ia pribadi nyamperin, tapi bukan Xiao Xi.
Adegan Jiang Chen galau sehabis melihat Xiao Xi dan Bo Song pelukan dibandara juga nggak dimasukkan dalam drama ini. Padahal jika itu masuk jadi terperinci alasan mereka berpisah, kita nggak galau pas menontonnya.
Ini juga sama sekali nggak ada di dramanya. Ini yaitu adegan reuni atau liburan bareng 5 sekawan. Kayaknya piknik bareng gitu, kenapa di cut ya?
Padahal kan kayaknya seru.
Ini juga adegan dipotong kayaknya. Kalau berdasarkan saya sih ini adegan reunian mereka kembali ke sekolah, soalnya itu atap sekolah. Karena ada selca Jing Jing, Xiao Xi, Lu Yang dan Jiang Chen dimobil gitu pas mau kesini kayaknya, soalnya bajunya sama. Atau mereka cuma jalan-jalan aja kesana? Nggak syuting LOL.
Adegan pake baju ini juga kayaknya nggak ada di drama ya? Mungkin mereka cuma berkunjung kali ya. Sepertinya sih Bo Song syuting, soalnya ia pake baju sekolah.
Ini beberapa hasil foto dari kamera Xiao Xi ketika Jiang Chen mencoba untuk melaksanakan aegyo. Kayaknya di drama nggak ada, nggak tahu deh dari mana fans mendapat ini 😄
Ini lucu bangeeeeed. Aku suka banged sama mereka bertiga, meski adegannya harusnya sedih, ternyata di BTS-nya mereka lucu-lucuan begini hehehhehehehe.
jika saya lihat dari BTS dan beberapa selca, kayaknya Shen Yue, Gao Zhi Ting, aktor Lu Yang dan Jing Jing cukup bersahabat dan sering ngumpul bareng.
Nih, mereka berempat tampaknya sering menghabiskan waktu bersama sehabis syuting selesai. Kayaknya mereka reuni lagi dan jalan-jalan tanpa Hu Yi Tian.
Kalau foto ini program jalan-jalan bertiga tanpa Shen Yue dan Hu Yi Tian. Mereka bertiga ini cukup bersahabat ya. mereka menyempatkan diri liburan bareng, kayaknya ke kawasan pegunungan deh.
Ini BTS mereka bertiga pas adegan mengunjungi Xiao Xi di sekolah seni, mereka bertiga asik 🙂
Ini si Gao Zhi Ting sengaja upload pas mereka video call HAHAHAHAHAHHA.
Aku ngakak sama Hu Yi Tian 😂😂😂😂😂
Aku suka banged sama mereka berdua ini, sayangnya kurang dibahas di drama perihal mereka berdua. Kalau ketemu kan mereka sering ngasih salam gitu hehehhehe.
Ini awalnya saya pikir bakalan ada di dramanya, ternyata cuma untuk promosi aja 😓😂
Tapi Shen Yue dan Hu Yi Tian disini lucu banged memang. Shen Yue ini anaknya asik, ia kayaknya tipe yang aktif dan nggak mau kalah.
Chuuuu 💕💕
Adegan ini ada di drama, tapi hanya diperlihatkan dari satu sudut saja LOL.
Padahal di BTS-nya diperlihatkan dari aneka macam sudut lho
Ini adegannya nggak ada di drama, tapi mungkin cuma untuk foto promosi aja. Soalnya adegan pas mereka pake baju itu ada, tapi duduknya bukan disana. Pas foto ini keluar, awalnya saya pikir mereka udah menikah lho, terus Jiang Chen jadi bapak rumah tangga sehari HAHAHAHHAA
 Adegan ini memang ada di drama, tapi sedikit berbeda dengan yang dipraktekkan di video BTS-nya. Kalau di BTS, mereka latihan adegan dimana Xiao Xi dan Jiang chen berputar-putar gitu, pokoknya kayaknya happy banged gitu. Kalau di drama lebih kalem, adegan berputar-putarnya nggak ada 😂
Adegan Jiang Chen jadi dokter yang di cut, ada perawat yang terpesona sama dia.
Adegan masak-masak mereka juga ada yang di cut lho, di teaser ada adegan dimana Jiang Chen masak apa gitu, yang di dramanya nggak tayang.
Ini nih adegan yang sangat saya tunggu pas teasernya keluar, saya ingin tau banged ketika melihat adegan ini, Jiang Chen yang lari-lari bawa balon. Tapi di dramanya mereka menciptakan Jiang Chen santai aja dan seolah sudah mempersiapkan dengan matang, jadi ga diliatin gimana Jiang Chen nemu balonnya dan berlari-lari untuk mempersiapkan program lamarannya.
BTS mertua dan menantu hehehhehehe. saya masih kecewa sebab nggak diperlihatkan bagaimana mama dan papa Xiao Xi tahu mengenai kekerabatan mereka berdua dan bagaimana mama Jiang Chen menanggapi kekerabatan mereka.
Photoshoot kesepakatan nikah Jing Jing dan Lu Yang ❤
Asik banged melihat Wedding Photoshoot mereka berdua, tetap aja Lu Yang nggak berubah hehehhehe.
Para sahabat ketika kesepakatan nikah Jing Jing dan Lu Yang. Ini BTS foto aja dan sekalian untuk promosi, jadi adegannya nggak ada di drama. Padahal anggun juga sih jika ada, contohnya ada sedikit adegan foto bareng gitu.
Ini mungkin juga pengambilan gambar untuk promosi, tapi fotonya ga dirilis nih. BTW Lu Yang iseng banged, sengaja narik celana Bo Song AHHAHAHAHAHAHA
Foto bareng ketika program fansign Chen Xiao Xi. Foto pertama Bo Song kesepian banged, diantara pasangan HAHAHAHAHA. Untung foto kedua kesudahannya Lu yang menemaninya wkwkwkkw/
Sama nih kayak foto diatas ini, Bo Song kesepian bersama cincinnya, sementara samping kiri dan kanan yaitu pasangan HAHAHAHAHAHAHAHA. Bo Song mencari jodoh 😂😂😂😂😂
Ini photoshoot pertama A Love So Beautiful kayaknya, tapi nggak dirilis, pas drama udah selesai tayang gres deh salah satu tim produksinya rilis.
Ini BTS adegan di bandara pas Xiao Xi dan Bo song pelukan. Jing Jing menuntaskan syutingnya disana.
5 sekawan ketika ngumpul-ngumpul makan malam bersama.  Ini kayaknya pas Jiang Chen dan Xiao Xi syuting Super Girl deh, jaket Jiang Chen sama soalnya.
Aduh, bakalan kangen banged sama 5 sekawan A Love So Beautiful nih 😢😢😢😢
Selca-selca para cast saya jadiin satu aja, kebanyakan jika upload satu-satu, ini juga gres seberapa, masih banyak yang nggak dimasukkan. Para cast deket banged pas syuting, semoga mereka tetap menjadi sahabat baik dan sering ketemuan.
Kumpulan foto 5 sekawan 💕
Aku akan sangat merindukan mereka. 😢
Sebenarnya persahabatan mereka disini menurutku kurang dibahas, sebab fokusnya memang kisah cinta. Kalau dibandingkan dengan coming of age chinese drama yang lain sih.
Oke, itu ia sekilas mengenai cut scene dan BTS A Love So Beautiful, saya akan sangat merindukan 5 sekawan dan OTP Jiang Chen dan Xiao Xi. Aku sangat mengharapkan adanya season 2 untuk drama ini, tentu saja dengan cast dan tim produksi yang sama, jika beda mending nggak perlu ada season 2-nya heheheheheheh.

Continue Reading

More in A Love So Beautiful

To Top