Connect with us

Locafest.co.id

[Trivia] First Impressions: While You Were Sleeping Episode 1-2

First Impressions

[Trivia] First Impressions: While You Were Sleeping Episode 1-2

Awalnya nggak terlalu excited sama drama ini, pada dasarnya sih biasa aja gitu, nggak hunting beritanya sebelum tayang juga. Cuma alasannya yakni yang main Lee Jong Suk ada sedikit rasa ‘nanti jika udah tayang pengen nyoba’ lol.
Karena selama ini sih Lee Jong Suk nggak pernah salah pilih drama ya, kecuali Dr. Stranger HAHAHHAAHAHAHHA. Tapi ada sedikit keraguan juga alasannya yakni yang main Suzy, makanya nggak terlalu menunggu, cuma jika ada beritanya di TL twitter saya update juga.
Kaprikornus ceritanya lagi resah alasannya yakni nggak ada drama korea yang pengen ditonton, Age of Youth 2 subnya nggak muncul-muncul, Girls Generation 1979 selalu download tiap ahad tapi entah kenapa nggak lanjut nonton lagi semenjak 15 menit episode pertama wkkwwkwkw.
Kaprikornus iseng aja cek episode pertama While You Were Sleeping ini dan tampaknya menarik meski vibe episode 1 saya jadi inget Goblin + Uncontrollably Fond, dari cinematography kali ya wkwkkwkw.

Drama ini menggantikan slot tayang Reunited World (yang cuma saya ikuti 2 episode).
Drama yang rencananya tayang sebanyak 16 episode (32 eps versi 30 menit) ini disutradarai oleh Oh Choong Hwan (Doctors, My Love From The Star, The Birth of a Family) dan naskahnya ditulis oleh Park Hye Ryun (Pinocchio, I Can Hear Your Voice, Dream High).
Kaprikornus Park Hye Ryun ini suka banged sama Lee Jong Suk, ini yakni drama ketiga dimana Park Hye Ryun dan Lee Jong Suk bekerja sama. Sementara itu Park Hye Ryun dan Suzy juga pernah bekerja sama dalam drama Dream High.
Shin Jae Ha yang menjadi adik Lee Jong Suk di drama ini juga pernah bekerja sama dengan Park Hye Ryun dalam drama special Page Turner dan Pinocchio. Kayaknya penulis ini jika suka sama aktornya selalu ngajak bekerja sama lagi hehhehehe.

Kali ini saya nggak akan menciptakan sinopsis drama ini, tapi hanya memberi komentar dan sedikir recaps untuk episode pertamanya yang berdasarkan saya cukup menggoda untuk menonton episode selanjutnya.
Tapi saya agak khawatir alasannya yakni drama korea belakangan bagus diawal di tengah boring, apalagi jika udah masuk bab percintaannya. Tapi mengingat saya menyukai Dream High, I Can Hear Your Voice dan Pinocchio, saya harap drama ini juga jauh dari kata membosankan ya HAHHAAHAHAHA.
Masalah akting sih, jika Lee Jong Suk nggak usah diragukan lagi ya kan, tapi jika Suzy hmmm masih biasa aja sih, beliau nggak terlalu bagus tapi nggak jelek juga.
Masalah jika menonton drama Suzy itu cuma 1 sih bagi aku, beliau terlalu manis jadi susah fokus  HAHAHHAHAHAHA.

Kaprikornus ketika menonton episode 1 dan 2, saya merasa drama ini mirip-mirip dengan sesuatu yang pernah saya baca atau saya tonton. TApi saya lupa apa itu. Temanya sih sering di anime atau manga, tapi di anime dan manga yang biasanya saya baca lebih ke arah komikal HAHHAHAHHA.
Drama ini menceritakan perihal seorang gadis berjulukan Nam Hong Joo (Suzy) yang bisa melihat masa depan melalui mimpinya. Ia selalu bermimpi perihal sesuatu yang niscaya akan terjadi dimasa depan, mimpinya itu random, mengenai orang asing atau juga orang yang ia kenal. Dari narasinya, ayahnya juga meninggal alasannya yakni kemampuannya ini.
Ia tinggal berdua bersama ibunya, mereka membuka kedai ayam yang jaraknya cukup jauh dari rumah mereka. Makanya Hong joo selalu bekerja naik bus ke kedai mereka.

Suatu hari ia bermimpi perihal seorang laki-laki yang terluka dimana ia ada disana dan juga terluka, ia mendekati laki-laki itu dan memeluknya, menyampaikan jika ia mempercayai laki-laki itu.
Kebiasaannya sehabis berdiri yakni eksklusif mencatat tanggal dan mimpinya. Ibunya tahu akan kemampuannya itu dan ibunya sudah terbiasa. Hong joo sendiri berfikir ia akan jatuh cinta pada laki-laki itu, makanya ia memeluknya tapi ia tak mengenal laki-laki itu.
Dan beberapa ketika kemudian ia dan ibunya melihat seseorang pindah ke rumah sebelah rumah mereka dan Hong Joo mengenali laki-laki itu yakni laki-laki dalam mimpinya.
Ibunya sih excited banged, alasannya yakni laki-laki itu kelihatan tampan, tapi Hong Joo tidak menyukai laki-laki itu dan bahkan bersikap masbodoh ketika laki-laki itu menekan bel rumahnya untuk berkenalan dengan tetangga baru.

Pria itu yakni Jung Jae Chan (Lee Jong Suk), ia pindah bersama adik laki-lakinya (Shin Jae Ha). Ia yakni seorang jaksa gres yang awalnya cukup terkenal di kantor alasannya yakni beliau tampan. Tapi sehabis tahu jika perilaku Jae Chan itu aslinya narsis dan agak memalukan, mereka jadi ilfil banged HAHAHHAHAHA. Intinya sih beliau ganteng tapi nggak populer, Jae Chan juga susah untuk tersenyum.
Jae Chan bekerja dikantor yang sama dengan Lee Yoo Beom (Lee Sang Yeob) yang ia panggil dengan Hyung. Tapi semenjak pertemuan pertama mereka, kita sudah melihat jika Jae Chan ibarat punya dendam pada Yoo Beom. Ia mengetahui jika Yoo Beom akan melaksanakan sesuatu dengan jarinya jika sedang berbohong atau merencanakan sesuatu yang jahat.

 

Kaprikornus mereka ini punya kisah masa kemudian yang cukup mengejutkan. Dibalik wajah ganteng Yoo Beom, hatinya sangat busuk.
Ia dulunya yakni mentor Jae Chan. Jae Chan sangat jelek dalam pelajaran jadi ayahnya menyewa seorang mahasiswa Seoul Univ untuk mengajarinya, yaitu Yoo Beom.
Karena Jae Chan juga malas belajar, jadi Yoo Beom menciptakan kesepakatan untuk menggandakan nilai Jae Chan, alasannya yakni ayah Jae Chan berjanji menambah gajinya setiap nilai Jae Chan naik. Awalnya JAe Chan tidak mau, tapi Yoo Beom merayunya dengan menyampaikan ia akan memberi setengah gajinya pada Jae Chan alasannya yakni Jae Chan ketika itu ingin membeli sepeda motor.
Jae Chan yang masih bawah umur balasannya setuju, tapi eksklusif dimarahi ayahnya alasannya yakni ayahnya berfikir Jae Chan mencuri sepeda motor itu, ia yakin anaknya tidak punya uang sebanyak itu untuk membeli motor.
Saat itu ayah Jae Chan yakni polisi dan pada balasannya JAe Chan mengakui apa yang dilakukan Yoo Beom.
TApi kita tidak tahu lagi apa yang terjadi pada ayah Jae Chan, tampaknya sih beliau mengundurkan diri (mungkin nanti akan dibahas di episode selanjutnya).

Masalah lainnya adalah, Yoo Beom dan Jae Chan pernah mengalami kecelakaan / melaksanakan sesuatu gitu. Saat itu tidak ada saksi mata, jadi Yoo Beom meminta JAe Chan yang mengaku pada polisi dan meminta maaf sebelum polisi datang.
Jae Chan tentu saja menolak, alasannya yakni yang mengendarai motor yakni Yoo Beom. Ia tidak mau berbohong dan menyampaikan akan mengungkapkan kebenarannya dan itu menciptakan Yoo Beom tersenyum licik menyampaikan meski mereka sama-sama mengakuinya tapi polisi niscaya berfikir pelakunya (yang mengendarai motor) yakni Jae Chan, alasannya yakni Jae Chan penampilannya terlihat ibarat pelaku.
Intinya sih, alasannya yakni Jae Chan ibarat anak pembangkang sementara beliau yakni mahasiswa aturan jadi jika mereka mengaku niscaya polisi berfikir pelakukanya Jae Chan.
Karena ketika itu Jae Chan memang ABG banged, bahkan rambutnya diwarnai pirang, pokoknya kayak anak pembangkang gitu.

Aku nggak tahu bagaimana korelasi mereka sehabis itu, tapi kelihatan sih Jae Chan cukup umur punya rasa dendam pada Yoo Beom dan ia tahu Yoo Beom itu bermuka dua.

 

Suatu hari, Hong Joo bermimpi ibunya meninggal dunia ketika ia mengalami kecelakaan. Ia menangis ketika berdiri tidur dan memotong rambutnya (karena dimimpi rambutnya panjang jadi siapa tahu jika rambutnya pendek tidak akan terjadi) menciptakan ibunya panik. Hong Joo menceritakan mimpinya pada ibunya dan ibunya berusaha menenangkannya dan menyampaikan ia tak akan meninggalkan Hong Joo.
Tapi ibunya tahu jika mimpi Hong Joo tidak pernah salah, jadi ia sudah bersiap dengan surat wasiat untuk puterinya.
Pada 14 Februari 2016, Hong Joo kencan dengan pacarnya yang ternyata yakni Lee Yoo Beom. Ia juga bertemu dengan Jae Chan disana dan ia gres tahu jika Yoo Beom dan Jae Chan saling kenal. Hong Joo memang semenjak awal tidak menyukai Jae Chan jadi ia terlihat dingin.
Karena mimpinya, Hong Joo merasa tidak hening untuk kencan dan mengingat-ingat rumahnya, ia sadar ia lupa mengunci pintu.
Ia mencoba menghubungi ibunya tapi HP-nya tidak diangkat, alasannya yakni tak tenang, ia ingin pulang.
Malam itu salju turun sangat deras, jadi Yoo Beom khawatir Hong Joo menyetir sendirian alasannya yakni Hong Joo belum pernah menyetir ketika salju. Kaprikornus Yoo Beom menyetir untuknya.

Dalam perjalanan, Hong Joo berusaha menelpon ibunya dan balasannya diangkat. Ia marah-marah pada ibunya alasannya yakni meninggalkan ponsel, ibunya juga minta maaf, seseorang gres saja mengembalikan ponsel itu padanya.
Hong Joo hening sedikit, tapi alasannya yakni mimpinya ia masih khawatir dan meminta Yoo Beom berjanji menjaga ibunya jika ia nanti mengalami kecelakaan atau sakit. Meski Yoo Beom tidak mengerti maksudnya, ia menyanggupinya.
Dan ketika itulah terjadi sebuah kecelakaan yang menciptakan Hong Joo pingsan dan koma. Saat ia terbangun rambutnya sudah panjang dan itu persis mimpinya. Ternyata ia koma 10 bulan dan ibunya sudah meninggal dunia alasannya yakni terlalu keras bekerja untuk biaya rumah sakitnya.
Ia juga menemukan surat dari ibunya persis ibarat mimpinya. Ditambah lagi ia dituduh sebagai pelaku kecelakaan itu padahal ia tidak mengemudi. Saat kecelakaan terjadi, mereka menabrak seseorang yaitu yang mengantarkan ponsel ibu Hong Joo.
Yang menilik kasusnya yakni jaksa Jung Jae Chan, Hong Joo sudah mencoba menjelaskan insiden malam itu bagaimana Yoo Beom yang mengemudi, tapi itu hanya spekulasi sementara dikamera CCTV yang tertangkap yakni HOng Joo dikeluarkan dari dingklik pengemudi.
Hong Joo tentu saja berfikir Yoo Beom menghilangkan bukti alasannya yakni hanya mereka berdua ketika itu. Tapi Jae Chan juga sudah meminta keterangan Yoo Beom dan Yoo Beom menyampaikan jika Hong Joo lah yang memaksa menyetir.

Karena merasa hidupnya kacau dan tak ada yang mempercayainya, Hong Joo memutuskan bunuh diri.
Saat itu Jae Chan dan yang lain ada di atap berusaha menolongnya, tapi Hong Joo menyampaikan tidak ada yang akan berubah jika ia selamat, ibunya tak akan hidup lagi, orang tidak mempercayai perkataannya dan ia akan masuk penjara alasannya yakni tuntutan keluarga korban.
Jae Chan berusaha menyelamatkannya tapi terlambat, Ia tak bisa menyelamatkan Hong Joo.

Jae Chan kemudian terbangun dari mimpinya dan ia shock alasannya yakni itu hanya sebuah mimpi. Ia kembali ke hari insiden 14 Februari 2016.
Pagi-pagi ia sudah berdiri dan mengamati rumah Hong Joo. Ibu Hong Joo masih sehat. Tapi Jae Chan tidak hening alasannya yakni mimpinya ini tampaknya akan terjadi.
Karena itu di stasiun bus ia berusaha menghentikan HOng Joo yang akan pergi menemui pacarnya, alasannya yakni hari itu yakni hari Valentine. Hong Joo cukup kaget alasannya yakni Jae Chan tahu mengenai pacarnya dan bahkan namanya, jadi ia pikir Jae Chan yakni stalker.
Meski begitu ia sempat berfikiran ini sama dengan insiden ketika ia dan ibunya mencoba mencegah seseorang melaksanakan sesuatu (karena ia melihat dimimpi orang itu akan meninggal) tapi orang itu menolak persis tampaknya dan menyampaikan mereka gila.

Jae Chan ternyata belum menyerah, di depan cafe ia juga berusaha menghentikan Yoo Beom makan malam dengan Hong Joo, ia mengajak Yoo Beom makan sushi dengannya. Tapi tentu saja Yoo Beom menolak, alasannya yakni ia sudah komitmen dengan Hong Joo + itu malam valentine, akan asing jika dua laki-laki makan berdua HAHHAHAHAAHA.
PAda balasannya Jae Chan tak bisa menghentikan mereka. Ia juga sudah merasa melaksanakan tugasnya menghentikan mereka dan ini juga nggak ada korelasi dengannya, jadi ia berusaha melupakannya. Hanya saja ia kembali teringat ketika Hong Joo bunuh diri di mimpinya dan ia tak bisa membiarkannya.
PAda balasannya ia menunggu di daerah parkir dan mengamati keduanya. Ia melihat keduanya keluar dan benar jika Hong Joo menunjukkan kunci mobilnya pada Yoo Beom dan Yoo Beom lah yang mengemudi.

Jae Chan juga mengikuti mereka dari belakang dan berusaha mencegah kecelakaan dengan menabrakkan mobilnya ke arah kendaraan beroda empat Hong Joo dan Yoo Beom.
Korban kecelakaan dalam mimpi selamat, Hong Joo dan Yoo Beom tidak luka terlalu parah. TApi Yoo Beom murka pada Jae Chan alasannya yakni ia tahu Jae Chan dari tadi mengikutinya dan sengaja menabrakkan mobilnya, ia tak mengerti ada apa dengan JAe Chan.
Jae Chan tentu saja tak bisa menyampaikan mengenai mimpinya dan Yoo Beom menebak jika Jae Chan balas dendam alasannya yakni masa kemudian mereka. Meski Jae Chan dendam pada Yoo Beom, tapi alasannya kali ini yakni alasannya yakni Hong Joo, jadi ia menyampaikan jika ia tak menghentikan kendaraan beroda empat mereka, mereka akan menabrak korban, HOng joo koma, Yoo Beom akan berusaha menghilangkan bukti dan ibu Hong Joo akan meninggal alasannya yakni hal itu + Hong Joo akan bunuh diri.
Tentu saja Yoo Beom menyampaikan jika itu hanya omong kosong.
Jae Chan juga tahu ia gila alasannya yakni percaya pada mimpinya dan tak akan ada yang percaya.

Tapi ketika Yoo Beom bertanya pada Hong Joo apakah Hong Joo percaya dengan itu, Hong Joo malah maju dan memeluk Jae Chan, sama ibarat di mimpinya malam itu, ia menyampaikan jika ia mempercayai Jae Chan. Jae Chan juga kaget sih.
Tapi tentu saja Hong joo percaya alasannya yakni sebelumnya ia juga melihat insiden ini dalam mimpinya dan apa yang dikatakan Jae Chan itu sesuatu dengan mimpinya, bahwa ibunya akan meninggal alasannya yakni ia mengalami kecelakaan.
Dan disanalah episode 2 berakhir.

Menurut saya episode 1 dan 2 ini cukup menarik dan menciptakan kita ingin tau apa yang akan terjadi selanjutnya.
Lee Sang Yeob disini ternyata jadi antagonis yang jahat banged, gila, padahal saya pikir beliau akan menjadi sweet male lead, taunya muka dua HHAHAHAHAHA. Tantangan sih untuk aktingnya.
Lee Jong Suk disini ganteng sih tapi nggak terkenal wkkkwkkwkw, saya ngakak ketika rekan kerjanya tau beliau itu orang asing yang suka selfie jadi mereka ilfil dan awalnya mereka ingin merayakan kedatangan karyawan baru, tapi batal HAHAHAHAHA.
Jae Chan sih, narsis foto-foto dengan name card-nya HAHHAAHAHA.

Awalnya saya pikir kemampuan Jae Chan itu bisa mengembalikan waktu lho, makanya mereka kembali lagi ke tanggal 14 Februari itu. Ternyata beliau juga punya kemampuan melihat masa depan melalui mimpinya. Dan tampaknya itu pertama kalinya. Kenapa ya? apakah alasannya yakni beliau bertemu dengan Hong Joo yang memiliki kemampuan yang sama? Hmmm

Hong Joo menyampaikan apapun yang ia lakukan ia tak bisa mengubah masa depan, tapi tampaknya masa depannya berubah sekarang, apakah alasannya yakni ada 2 orang yang bisa melihat masa depan yang sama dan mereka bisa merubahnya?
Hmmmm, mari kita nantikan episode selanjutnya kwkwkwkkkw

Aku selalu menunggu OST sebuah drama dan untuk OST drama ini yang diputar di part akhir, mungkin alasannya yakni gres sekali dengar kali ya, masih biasa aja, pada dasarnya saya nggak jatuh cinta pada indera pendengaran pertama wkwkkwkww.

Continue Reading

More in First Impressions

To Top