Connect with us

Locafest.co.id

[Trivia] Introduce To You: C-Drama – My Huckleberry Friends (2017) – Update!

C-Drama

[Trivia] Introduce To You: C-Drama – My Huckleberry Friends (2017) – Update!

Setelah bertahun-tahun menghindari drama China, kesannya tahun ini saya menonton drama China dengan cara mendownload untuk pertama kalinya, yaitu A Love So Beautiful.
Dan kali ini, saya berusaha untuk tidak jatuh cinta pada drama lainnya, dan berusaha menghindar -hahahaha- tapi saya malah nggak tahan pengen nonton drama yang berjudul My Huckleberry Friends. Aku sudah berusaha untuk tidak tertarik pada dramanya, tapi stills-nya menciptakan saya benar-benar nggak dapat untuk tidak ingin tau 😳

Bagaimana saya menemukan drama ini?

Sejak awal saya memang nggak terlalu tertarik dengan drama china, meski ada banyak drama-drama bagus belakngan ini. Karena saya pengen fokus sama k-drama dan j-drama aja, rasanya kebanyakan bila saya juga nonton c-drama juga
Tapi semua itu berubah sesudah saya jatuh cinta pada A Love So Beautiful. Aku banyak follow fanpage dan fans A Love so Beautiful di weibo dan mereka sering mengupload stills drama My Huckleberry Friends. Mereka bahkan selalu membanding-bandingkannya, alasannya keduanya memang youth drama.
Awalnya sih saya dingin aja, meski saya menyimpan beberapa gambar yang cute dari drama ini, tapi saya pikir ‘ah, nggak perlu nonton deh, cukup A Love so Beautiful aja, yang bikin hatiku nyut nyut’ HAHHAHAHAHA.

Tapi saya beneran nggak tahan alasannya banyak banged yang upload stills drama My Huckleberry Friends ini. Entah kenapa cuteeeeee gitu, ya ampun, kayaknya bagus, tampaknya saya harus mencoba. Hanya saja, dikala melihat di dramacools, nggak ada yang upload. Drama ini juga ga terkenal internasional dan belum ada yang bikin sub sepanjang yang saya tahu. Makanya agak ragu juga.
Sampai kesannya saya meliat salah satu screencapture dikala OTP kissu pas kecil, saya jadi nggak tahan pengen nonton dan kesannya saya mencoba 2 episode pertama tanpa subtitle HAHHAHHAHAHAHA. Nekat banged memang bila udah suka. Tentu saja saya sama sekali nggak mengerti apa yang mereka bicarakan, saya hanya mengandalkan bahasa kalbu. Kalau K-Drama & J-Drama, meski menonton tanpa subtitle, saya paham dikit-dikit, bila C-Drama yang saya tau cuma Wo Ai Ni dan Xie Xie HAHHAAHAH.😂😂😂😂

Drama ini tayangnya semenjak bulan 11 lalu, tampaknya sih bersamaan dengan A Love So Beautiful, makanya banyak yang membandingkannya. Tapi drama ini jauh lebih serius dari A Love So Beautiful, jauh lebih gelap dan fokusnya ialah bukan hanya cinta segitiga saja. Kalau komentar dari yang udah nonton sih, ini drama menggambarkan bagaimana kehidupan bantu-membantu anak sekolah di China, dengan masalah-masalah mereka.

My Huckleberry Friends adalah sebuah drama yang diangkat dari sebuah novel berjudul ‘Hello, Old Times’ yang ditulis oleh Ba Yue Chang An, yang dulu pernah menulis novel berjudul ‘With You’, yang juga pernah diubahsuaikan menjadi drama dan sangat terkenal di China. -aku juga berencana menonton With You, kapan-kapan-.
Drama yang akan tayang sebanyak 30 episode ini ialah coming-of-age drama yang dibintangi oleh Li Lan Di dan Steven Zhang (Aku sama sekali nggak pernah nonton drama/movie mereka, jadi memang newbie banged dibidang ini lol).
Dilihat dari stills-nya aja kita udah tahu ini drama genre-nya youth-romance^^ 💕

Drama ini mengisahkan perihal seorang gadis berjulukan Yu Zhou Zhou. Saat hari pertama masuk sekolah SD, ia terjatuh dan ditolong oleh seorang anak laki-laki berjulukan Lin Yang. Lin Yang membantu Zhou Zhou menyesuaikan diri dengan sekolah dan mereka berdua menjadi sahabat baik. Beberapa waktu kemudian tersebar rumor mengenai Zhou Zhou dan menciptakan orang renta Lin Yang ingin anaknya untuk menjauh dari Zhou Zhou. Sejak Lin Yang menjauh darinya, Zhou Zhou mulai mencar ilmu perilaku ‘pura-pura tidak peduli‘ pada keadaan disekitarnya.
Di awal kehidupan SMP-nya, Zhou Zhou berhasil kabur dari Lin Yang dan teman-teman SD-nya, ia kesannya dapat bernafas lega (untuk tidak berpura-pura lagi). Zhou Zhou punya harapan untuk masuk ke Sekolah Menengan Atas Zhen Hua dan ia berhasil masuk kesana. Tapi disana ia kembali bertemu dengan Lin Yang, meski ia tak tahu apakah ia murung atau senang bertemu kembali dengan Lin Yang.
Karena sebuah panggilan telpon tak terduga dari Lin Yang, takdir Zhou Zhou kembali berubah.
Lin Yang selama ini selalu merasa bersalah atas kejadian masa kemudian dan ia ingin menebus kesalahannya. TApi dilain sisi, ia juga merasa lega alasannya Zhou Zhou menghindarinya.

Zhou Zhou dan Lin Yang akan menghadapi banyak kejadian dan duduk kasus dimasa Sekolah Menengan Atas mereka. Hal yang menyedihkan dan membahagiakan silih berganti. Mereka bertemu dengan orang-orang gres dan menjalani kehidupan yang baru.
Zhou Zhou selalu menghadapi kesulitan, tapi keceriaan dan kebaikannya selalu membuka jalan untuknya. Ia ialah gadis yang cepat remaja alasannya ia sudah menghadapi banyak sekali kejadian semenjak ia kecil. (cr. A Virtual Voyage, Cdramabase)

Watch Trailer Here: https://www.youtube.com/watch?v=8dlCih-TTvU&t=14s

Jangan berfikir drama ini akan manis menyerupai A Love So Beautiful alasannya still-stillnya manis banged, a aura drama ini sangatlah berbeda. Jika A Love So Beautiful lebih fokus ke kisah cinta antara Xiao Xi dan Jiang Chen, maka di My Huckleberry Friends ini -first impression saya berdasarkan plot dan teaser + episode 1 & 2- lebih gelap dan dalam. Jangan kaget bila nanti akan ada kejadian dalam drama ini, menyerupai yang biasanya ada di beberapa C-movie yang pernah saya review hohohohoho.
Kaprikornus saya hati-hati banged menonton drama ini 😳

Aku akan menceritakan sedikit mengenai first impressions My Huckleberry Friends Episode 1 dan 2.

Jadi, alasannya di plot diatas dikatakan bila mereka ialah sahabat SD dan kembali bertemu dikala SMA, saya pikir alurnya akan sama menyerupai drama lainnya, diawali dengan tahun 2017 kemudian flashback dikala SD hingga nanti tahun 2017. Tapi ternyata saya salah. Aku bahkan galau dikala menonton episode pertama dan sempat cek berkali-kali, bener ga ini saya nonton episode 1? HAHAHAHAHA.

Drama ini diawali dengan tahun 2017, dikala para tokoh sudah bekerja dibidang masing-masing dan tampaknya mereka melaksanakan wawancara gitu, mengenai masa Sekolah Menengan Atas mereka dan disanalah kita melihat flashback masa Sekolah Menengan Atas mereka. Kaprikornus di episode 1 dan 2, kita belum tahu bila OTP ialah sahabat semenjak SD. Aku juga nggak yakin apakah diawal mereka masih kelas 1 atau bagaimana (karena nggak ada sub jadi saya bingung, saya hanya akan menceritakan berdasarkan bahasa kalbuku saja 🙏).

Yu Zhou Zhou disini gadis yang pintar, ia dimintai tolong sahabat sekelasnya untuk menjawab sebuah pertanyaan lomba cerdas cermat gitu dan Zhou Zhou menuntaskan soalnya dalam waktu kurang dari 30 detik, padahal jawabannya panjang banged. Saat itu, Lin Yang melihatnya lari ke gedung dan ia mengikutinya, jadi ia memang kelihatan mengenal Zhou Zhou.

Nah selanjutnya tampaknya tahun fatwa gres gitu, jadi dikala pindah kelas, Zhou Zhou dan Lin Yang terlihat satu kelas. Lin Yang selalu menatap Zhou Zhou dari kursi belakang dan Zhou Zhou juga kadang kala melirik ke arah Lin Yang. Kaprikornus kita sudah merasa bila mereka ada sesuatu. Lin yang juga kelihatan ingin mengajak Zhou Zhou bicara, tapi ia masih awkward gitu.
Ini sama dengan klarifikasi di plot, bila mereka berdua ini masih nggak yakin apakah mereka senang atau tidak bertemu kembali. Kaprikornus mereka saling kenal, tapi tidak akrab, berusaha bersahabat tapi masih awkward. Kira-kira ya menyerupai itu.

Lin Yang ini baik banged sama Zhou Zhou, ia selalu berusaha membantu Zhou Zhou diam-diam. Misalnya dikala ketua kelas meminta yang terpelajar menggambar dikelas untuk menggambar mural di papan tulis belakang, alasannya ketua kelas hubungannya sedang nggak baik dengan gadis tomboi di kelas, anak laki-laki yang terpelajar menggambar itu menolak menggambar, alasannya ia takut sama si tomboi. Zhou Zhou kesannya mengambil alih kiprah itu. Lin Yang rahasia mengecek kelas-kelas lain dan mulai menciptakan rujukan mural dan meletakkan di meja Zhou Zhou. Zhou Zhou sudah curiga sih itu perbuatan Lin Yang. Saat Zhou Zhou mengerjakan muralnya dengan lambat alasannya ia tak dapat menggambar, ada yang jahat dan menumpahkan cat ke mural itu. Lin Yang membantu Zhou Zhou yang kesulitan dan mengajak teman-teman sekelas untuk bekerja sama. Ia juga membantu Zhou Zhou baikan dengan anak yang merusak muralnya. Hasilnya, mural kelas mereka menjadi mural terindah di sekolah. Pokoknya Lin Yang ini baik banged, ia suka membantu Zhou Zhou. Seperti klarifikasi plot, ia maish punya rasa bersalah alasannya kejadian SD dulu.

Dalam plot-nya, Zhou Zhou dirawat oleh ibu tunggal, tapi di episode 1 dan 2 ia tinggal bersama ayah, ibu dan abang laki-lakinya. Aku sih menebak ibunya meninggal dunia dan ia diadopsi, mungkin itu keluarga ibunya. Aku khawatir ia tidak bekerjasama baik dengan keluarganya, tapi ayah dan ibunya ternyata menyayanginya. Cuma abang laki-lakinya sering mengomel padanya.
Zhou Zhou ini meski pintar, ia menyukai cello. Kalau dilihat dari stills-nya sih ia nantinya akan terjun dibidang musik dan menjadi pemain cello.

Nantinya, Zhou Zhou dan Lin Yang akan bersahabat dengan teman-teman sekelas mereka, tapi di episode 1 dan 2, masih tahap perkenalan dan pendekatan, mereka masih orang abnormal dan bahkan saling membenci satu sama lain, belum akrab. Sepertinya di setiap episode kita akan melihat bagaimana mereka akan menjadi dekat dengan Zhou Zhou, alasannya Zhou Zhou kelihatan memang nggak punya teman, meski ia bantu-membantu baik. Di episode 1, Zhou Zhou menjadi dekat dengan ketua kelas yang merupakan saingannya dalam nilai dan di episode 2 Zhou Zhou menjadi dekat dengan si tomboi di kelas mereka sesudah kesalahpahaman selesai.

 UPDATE!

Jadi, saya mengedit  kembali postingan ini mulai dari sini hingga kebawah. Saat saya mengedit postingan ini, saya sudah menonton hingga epsiode 12, jadi sedikit banyak saya sudah mengerti apa yang terjadi disini. Aku juga menciptakan relationship chart diatas untuk sedikit memudahkan semoga lebih mengerti mengenai korelasi dalam drama ini dan nama-nama karakternya. Aku akan menjelaskan dibawah ini mengenai abjad dalam drama ini, sejauh yang saya pahami dari dramanya dikala menonton tanpa subtitle 🙂 SPOILER ALERT!

  • Li Yang dan Zhou Zhou ternyata tidak sekelas. Aku masih tidak mengerti kenapa diawal episode 2 mereka sekelas, tapi di episode 3 mereka malah pisah kelas sementara teman-teman sekelas Zhou Zhou di episode 2 masih sama dengan episode 3 kecuali, Lin Yang tak ada disana.
  • Lin Yang dan Zhou Zhou, awalnya saya pikir mereka hilang kontak pas tamat SD, ternyata enggak. Pas SMP, mereka ketemu lagi di taman bermain dan disana Lin Yang berusaha mendekati Zhou Zhou lagi. Mereka berdua menjadi dekat dalam sekejap tapi kemudian terjadi lagi sebuah kejadian yang menciptakan mereka jadi menjauh lagi.
  • Jadi duduk kasus waktu SD itu adalah, Zhou Zhou menjadi anak pindahan di kelas Lin Yang dkk. Zhou Zhou dibesarkan oleh seorang ibu tunggal yang cantik, bila nggak salah ibunya membuka klinik tradisional gitu. Nah ada warta bila klinik ibunya ini mencurigakan, jadi banyak warga yang melabrak. Ada bapak-bapak yang kayaknya naksir sama ibu Zhou Zhou dan berusaha mendekati Zhou Zhou, tapi suatu hari di klub tari, Zhou Zhou kecil mengikuti bapak itu dan memanggilnya paman, tapi Zhou Zhou dicuekin. Bapak itu udah menikah dan anaknya ada di kelas yang sama dengan Zhou Zhou. Makanya muncullah warta buruk perihal Zhou Zhou dan semua anak kelas menjauhinya, terjadi pertengkaran juga dimana Zhou Zhou bantu-membantu nggak salah tapi dipaksa meminta maaf. Karena duduk kasus itulah ibu Lin Yang meminta Lin Yang menjauhi Zhou Zhou. Bapak itu ternyata ialah ayah Zhou Zhou. 
  • Lin Yang selalu merasa bersalah pada Zhou Zhou, makanya pas Sekolah Menengah Pertama ia mendekati Zhou Zhou lagi dan mereka menjadi dekat dengan cepat, bahkan sempat liburan bareng juga. Zhou Zhou sendiri dikala itu sudah hidup bahagia, ibunya menikah lagi dan suami gres ibunya sangat baik padanya. Tapi alasannya sebuah telpon dari Lin Yang, yang mengajak kencan dirinya, orang tuanya kecelakaan dan meninggal dunia. Zhou Zhou yang sedang ringkih menyalahkan Lin Yang dan alasannya itulah Lin yang selalu merasa ia membawa ketidakberuntungan bagi Zhou Zhou, semenjak bertemu dengannya Zhou Zhou akan mengalami kemalangan. Disalah satu episode Lin Yang menyampaikan ia akan terus mengikuti Zhou Zhou hingga ia dapat mengembalikan kebahagiaan yang terenggut dari Zhou Zhou dimasa lalu. Karena itu juga mereka jadi berteman baik lagi di SMA.
  • Ketua kelas Zhou Zhou namanya Ling Xiang Qian (diatas saya sebutkan sebagai tentangan Zhou Zhou, kayaknya ia nggak suka alasannya Zhou Zhou pintar). Tapi Xiang Qian ini ternyata baik. Dia ialah sahabat SD Lin Yang dan Zhou Zhou, jadi mereka sudah kenal semenjak SD. Xiang Qian ini menyukai ketua OSIS, Tian Kuo. Aku masih ragu bagaimana perasaan Tian Kuo pada Xiang Qian, tapi kayaknya ia juga suka, mengingat pas natal ia membelikan hadiah natal untuk Xiang Qian.
  • Jiang Si ialah sahabat sekelas / sohib Lin Yang. Mereka kenal semenjak SD dan satu SD dengan Zhou Zhou dan Xiang Qian juga. Jiang Si ialah yang anak kecil yang menciptakan Zhou Zhou dan Lin Yang kecil kissu di pipi LOL. Jiang Si menyukai Xiang Qian semenjak SD, hingga Sekolah Menengan Atas ia tetap mengejar Xiang Qian. DIa tau Xiang Qian menyukai Tian Kuo, tapi ia nggak menyerah.
  • Ben Ben ialah sahabat masa kecil Zhou Zhou, ia lebih muda dari Zhou Zhou. Sepertinya sih anak tetangga yang sering main ke rumah Zhou Zhou dulu dikala ibunya masih hidup. Mereka berdua sangat dekat. Ben Ben bahkan kembali menemui Zhou Zhou di Sekolah Menengan Atas dan sering menginap di kamar Zhou Zhou. Mereka sudah menyerupai abang adik. Ben Ben tidak menyukai Lin Yang alasannya ia tahu Lin Yang orang yang menciptakan Zhou Zhou sedih. Awalnya saya pikir Ben Ben ini menyukai Zhou Zhou, tapi sesudah Ben Ben dekat dengan Mi Qiao, saya merasa mereka berdua ialah pasangan yang sangat serasi.
  • Mi Qiao ini ialah sahabat sekelas Zhou Zhou, duduk dibelakang Zhou Zhou, diatas, saya memanggilnya si tomboi. Dia tomboi banged, penggemar anime no 1 dan bahkan mendirikan klub anime bersama Zhou Zhou dan sahabat sebangku Zhou Zhou (si kacamata, saya lupa namanya siapa). Dia jadi dekat dengan Ben Ben sesudah keduanya lomba makan ayam, ia kebanyakan makan dan pingsan. Ia dirawat di rumah sakit dan Ben Ben selalu setia menemaninya. Mereka berdua ini cocok bersama-sama.
  • Xin Rui dan Zhi Qiang ialah murid pindahan di kelas Zhou Zhou, Xiang Qian dan Mi Qiao. Mereka berdua pindahan dari desa yang sekolah usang mereka belum mengajarkan bahasa inggris, jadi awalnya mereka kesulitan. Zhou Zhou dan Mi Qiang dibantu dengan wali kelas mereka kemudian mengajarkan bahasa inggris secara eksklusif pada Xin Rui dan Zhi Qiang hingga mereka bisa.
  • Xin Rui ini anaknya pendiam dan suaranya kecil. Aku nggak tahu apa hubungannya dengan Zhi Qiang, kenapa mereka pindah bersama. Apakah mereka saudara atau bagaimana, saya nggak paham. Tapi Zhi Qiang ini jahat banged sama Xin Rui, ia sering menganggu dan menyuruh Xin Rui membawakan rokok untuknya, pokoknya sering mengancam Xin Rui. Tapi pas malam natal ia menunjukkan kartu ucapan gitu, kayaknya sih ini Zhi Qiang ini tipe tsundere berat. Aku menebak ia menyukai Xin Rui.
  • Xin Rui anaknya baik dan ia suka berteman dengan Zhou Zhou dkk. Ia merasa sangat murung alasannya tak dapat ikut pementasan, alasannya ia tiba terlambat. Ia sangat senang dikala mendapat hadiah sarung tangan dari Zhou Zhou. Tapi belakangan ini saya merasa Xin Rui ini menyukai Lin Yang, alasannya ia menyimpan foto cosplay-nya bersama Lin Yang hmmmm.
  • Chen An ialah tokoh yang cukup mengejutkan bagiku, alasannya gres diperkenalkan sekitar episode belasan. Dia ialah sahabat les musik Zhou Zhou semenjak kecil. Zhou Zhou menyukai Chen An dan saya masih belum yakin bagaimana perasaan Chen An dikala saya menulis postingan ini. Sepertinya sih ia suka juga sama Zhou Zhou.
  • Di drama ini, hingga episode 12, saya merasa bila Lin Yang ini ialah Wu Bo Song-nya My Huckleberry Friends HAHHAHAHHHA. Baik banged, rela melaksanakan segalanya untuk menolong female lead, tapi melihat female lead menyukai laki-laki lain, tapi itu tak menghentikan rasa cintanya huhuhuhuu

Tapi drama ini nggak melulu membahas duduk kasus cinta lho. Karena disini duduk kasus para guru bahkan duduk kasus percintaan guru juga dibahas HAHAHHAHAHA.
Selain itu, korelasi para sahabat, sahabat sekelas dan festival-festival ditulis secara menarik. Aku berharap banged subtitlenya cepat rilis biar saya puas menontonnya XD

Berikut ini ialah beberapa stills drama ini. Para sahabat dan pasangan mereka.

OTP 💕
Yu Zhou Zhou (Li Lan Di) dan Lin Yang (Steven Zhang).
Siapa sih yang nggak gemes melihat stills dan bts mereka berdua yang begini?
Kaprikornus pengen nonton kan? HAHAHHAHHAHA

Yu Zhou Zhou 💕
Dia suka bermain cello (itu cello kan?). Cello itu ialah pinjaman ibu kandungnya. Di episode pertama ia terlihat akan menjual cello itu, tapi teringat kenangan bersama ibunya dan nggak jadi menjualnya. Dia pernah ikut les Cello dan berkenalan dengan Chen An disana. Ia tampaknya menyukai Chen An dan sering membayangkan Chen An memainkan piano untuknya. Lin Yang belakangan gres tahu bila ia pernah melihat Zhou Zhou hanya melihat ke arah Chen An dikala mereka masih SD.
Lin Yang sangat suka bermain basket.  Ini ialah adegan dikala ketua Osis alias Tian Kuo mengajaknya untuk tanding basket. Saat adegan ini terjadi pertengkaran dan Zhou Zhou mengajak Lin Yang kabur ke atap. Di atap Lin Yang menyampaikan perasaannya pada Zhou Zhou, bukan nembak, tapi bagaimana bila ia selalu merasa bersalah atas apa yang terjadi dimasa lalu, bahwa ia akan terus mengikuti Zhou Zhou hingga kebahagiaan yang terenggut kembali pada Zhou Zhou.

Lin Xiang Qian (Tang Meng Jia) dan Jiang Si.
Mereka ialah OTP lainnya.
Aku punya feeling bila mereka akan jadian diakhir drama ini. Mereka ialah sahabat semenjak SD dan Jiang Si selalu mengikuti Xiang Qian, selalu menyukainya meski gadis itu sangat dingin padanya.


Ben Ben (Zhou Cheng Ao) dan Mi Qiao (Li Qian)
Mi Qian ialah si tomboi yang saya maksud diatas. Teman sekelas Zhou Zhou, punya dampak yang tidak mengecewakan dikelas. Kalau Ben Ben ini sudah menyerupai adik sendiri bagi  Zhou Zhou, ia kayaknya kenal Lin Yang juga tapi ga suka sama Lin Yang. Dia selalu waspada bila ada perjaka yang mendekati Zhou Zhou, termasuk Chen An.

Ketua osis dan ketua kelas. Hubungan mereka berdua ini berdasarkan saya cukup unik. Mereka nyaman berdua tapi tidak pacaran. Xiang Qian menyukai Tian Kuo, tapi saya nggak tahu perasaan Tian KUo padanya. Aku menyukai pasangan ini lho dan siap-siap patah hati HAHHAHAHA

Chen An, seorang pianis, tentangan cinta Lin yang. Zhou Zhou menyukai Chen An.


Xiang Qian, Jiang Si dan Lin Yang, sahabat semenjak SD.


  LIn Yang, Zhou Zhou, Xiang Qian dan Jiang Si. Ini ialah dikala mereka SMP, sesudah Lin Yang bertemu kembali dengan Zhou Zhou, ia mengajak Zhou Zhou main ke pantai bersama Jiang Si dan Xiang Qian.


 Ini sohib banged berdua, selalu bersama-sama, selalu merencanakan sesuatu bersama. Jiang Si siap membantu Lin Yang dan begitu juga sebaliknya. Aku suka dikala mereka merencanakan akan menyatakan perasaan para orang yang mereka suka dikala natal, mereka menciptakan satu planning dimana mereka dapat menyatakan perasaan dilain tempat. Lin yang dalam gedung dan Jiang Si diluar gedung bersama Xiang Qian. Lin Yang harus melaksanakan sesuatu sehingga balon terbang ke udara membentu ‘love’ yang rencananya akan dilihat oleh Xiang Qian.

Para tokoh dalam drama ini sangat banyak dan saya masih belum hafal nama-nama mereka, yang diatas ada yang bersahabat, tentangan dan lain-lain juga ialah tokoh penting, tapi saya nggak hafal namanya, mianhae

untuk foto paling bawah itu:
2 dibawah Lin Yang dan Zhouzhou
yang ditengah ada si Chen Yao, Xin Rui, Mi Qiao, sahabat sebangku Zhou Zhou, Xiang Qian.
dua dibelakang itu kayaknya Chen An dan Tian Kuo.



Hmmmm??????? 😍💕💘

Oke itu ia seikit klarifikasi mengenai My Hucleberry Friends. Aku gres tau bila Huckleberry Friends itu artinya sahabat, tapi lebih dekat dari sahabat gitu. Aku takutnya dengan begini nanti Zhou Zhou dan Lin Yang hanya berakhir sebagai sahabat HAHAHAHHAHA.

Aku masih menantikan subtitle drama ini dan semoga saja ada yang merilis subnya. Aku bantu-membantu udah cek viki dan tampaknya mereka akan menciptakan sub drama ini, sudah ada forumnya di viki saya lihat. Semoga cepat ya. Sampai goresan pena ini dibuat, drama ini sudah ada yang upload hingga episode 15 RAW.. Kalian dapat cek di youtube channel bi suang.

Kalau ada yang nemu subnya, jangan lupa kasih tau saya ya hhohohohoho 🙌🙌🙌

Continue Reading

More in C-Drama

To Top