Connect with us

Locafest.co.id

[Trivia] K-Drama: Strong Woman Do Bong Soon (2017)

Ji Soo

[Trivia] K-Drama: Strong Woman Do Bong Soon (2017)

Setelah usang banged nggak ada drakor yang bikin excited, hasilnya JTBC menawarkan sebuah drama yang benar-benar keren dan menciptakan saya baper HAHAHHAH.
Strong Woman Do Bong Soon. Awalnya tidak terlalu berharap banyak sama dramanya, saya juga niat nonton sebab Park Bo Young. Tapi ternyata drama ini jauh lebih elok dari yang saya bayangkan.
Aku mengharapkan sweet love romance di drama ini, tapi siapa sangka ternyata drama ini yakni romance thriller.
Aku termasuk salah satu yang tertipu HAHAHAHHA.


Sampai dikala artikel ini dibuat, Strong Woman Do Bong Soon masih tayang 6 episode dari 16 episode yang direncanakan. Fresh story, nggak bikin boring, solid acting, musiknya yang yummy didengar, humor yang sederhana tapi lucu minta ampun, cinematography yang keren banged, pokoknya ini drama sukses menciptakan saya berpaling dari Goblin HAHAHHAAHHAHAH.
Setelah goblin belum ada drama yang menarik banged untuk diikuti. Dan hasilnya saya menemukan Bong Soon ^^
Bong Bong Na Bong Soon XD

JAdi ini drama wacana apa?

Seorang gadis yang tinggal di Do Bongdong, Na Bong Soon (Park Bo Young) memiliki diam-diam yang turun temurun di keluarganya. Setiap anak wanita yang lahir dikeluarganya akan memiliki kekuatan yang luar biasa. Wanita yang kuat, sangat-sangat kuat. Dan tentu saja, sebagai anak perempuan, maka Do Bong Soon mewarisi kekuatan itu. Tapi ia merahasiakan dari orang luar. Yang tahu hanya anggota keluarganya. Karena sanggup ancaman bila orang lain tahu. Karena itu Do Bong Soon berusaha mengontrol kekuatannya. Kekuatan itu hanya boleh dipakai untuk hal yang baik. Jika memakai untuk kepentingan pribadi, maka kekuatan itu akan menghilang. Hal itu terjadi pada ibu Bong Soon yang kehilangan kekuatannya.
Bong Soon yakni anak pertama dari 2 bersaudara, bersama-sama ia kembar dengan adiknya Do Bong Ki (Ahn Woo Yeon) yang lebih berakal darinya dan kini menjadi dokter disebuah rumah sakit. Ia tinggal bersama ayah dan ibunya. Ayahnya membuka toko camilan manis kenari dan ibunya tampaknya pemimpin komunitas wanita di Do Bong Dong.

Bong Soon belum mendapat pekerjaan tetap. Ia masih mencar pekerjaan sambil kerja part time disana sini. Kelebihannya memang hanya kekuatannya sih. Dan Bong Soon termasuk gadis yang positif dan bukan gadis yang hatinya lemah. Ia menyukai sahabat SMA-nya, In Gook Do (Ji Soo) yang kini bekerja sebagai seorang polisi. Gook Do yakni polisi yang sangat bersemangat. Ia tidak pernah terlihat tersenyum sebab wajah seriusnya. Ia berteman baik dengan Bong Soon dan Bong Ki. Meski status mereka hanya teman, Gook Do memperlakukan Bong Soon lebih dari sebatas teman. Bong Soon sih oke-oke aja, sebab beliau naksir berat pada Gook Do. Hanya saja Gook Do tidak menyadari hal itu dan saya rasa beliau juga tidak menyadari bila tindakannya itu lebih dari sekedar teman. Ia mungkin menyukai Bong Soon juga tapi tidak menyadarinya.
Well, sebab Gook Do juga sudah memiliki pacar, seorang pemain cello (?) berjulukan Joo Hee Ji (Seol In Ha). Meski Gook Do cinta mati padanya, tapi mereka berdua jarang bertemu sebab Gook Do Sangat sibuk dengan masalah ini dan itu. Hal itu menciptakan relasi mereka merenggang, dan bahkan Hee Ji malah tertarik dengan orang lain, Bong Ki, yang merawatnya dikala tangannya terluka. Dan lucunya, Bong Ki diajak ketemuan mau-mau aja, tampaknya sih mereka berdua saling tertarik XD

Dan male lead kita yakni Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik), CEO Ainsoft, sebuah perusahaan game. Ia berkepribadian keras dan kelihatan agak sombong. Karena tragedi masa lalunya, ia tidak percaya polisi sama sekali. Ia bersama-sama anak keluarga kaya, tapi ia tidak tertarik dengan perusahaan ayahnya dan menciptakan perusahaannya sendiri. Tapi ayahnya tampaknya ingin mewariskan perusahaan padanya dan para saudara tirinya terlihat tidak menyukainya.
Min Hyuk sendiri harus menghadapi ancaman dari sana sini, termasuk seseorang yang sering mengirim pesan akan menghancurkan Ainsoft dan stalker yang mengikutinya kemana-mana dan membahayakan dirinya. Karena itu ia berencana merekrut seorang bodyguard. Ia tidak berniat melaporkan pada polisi sebab ia tak percaya polisi.
Saat SMA, dikala menuju ke makam ibunya, Min Hyuk pernah hampir mengalami kecelakaan sebab bus yang ia tumpangi kehilangan kendali. Bus hampir jatuh ke bawah jembatan, tapi tiba-tiba berhenti sempurna di tepi seolah sesuatu menghentikan bus itu.
Dan dikala itu ia melihat seseorang dengan hoodie pink menghentikan bus itu. Min Hyuk sangat ingin tahu siapa orang itu sebenarnya.

Pertemuan Min Hyuk dan Bong Soon terjadi dikala Bong Soon melihat sekelompok preman memukuli seorang supir yang protes pada mereka sebab menhalangi jalan. Awalnya Bong Soon nggak ingin ikut campur, tapi lama-lama ia kesal juga melihat baoak itu dipukuli dan ia mengancam mereka. Tapi tentu saja, Bong Soon hanya terlihat menyerupai gadis kecil yang lemah di mata para preman itu hingga Bong Soon menghajar mereka satu per satu dengan kekuatannya, menerbangkan mereka ke udara, memukul dan memukul mereka.
Dan tragedi itu dilihat oleh Min Hyuk. Berkat itu mereka yang ada di TKP masuk ke kantor polisi dan dimintai keterangan. Para preman tentu saja menyampaikan bila yang menghajar mereka yakni Bong Soon. Tapi polisi tentu saja nggak percaya, bagaimana sanggup gadis kecil menyerupai Bong soon menghajar para preman HAHAHAHAHHA. Polisi yang menginterogasi mereka salah satunya Gook Do, yang tampaknya memang tidak tahu kekuatan Bong Soon.
Dari sana Min Hyuk dan Bong Soon sudah menunjukkan chemistry pertengkaran diantara mereka. Bong Soon tidak menyukai Min Hyuk sama sekali LOL.

Kebetulan, Bong Soon melamar pekerjaan di Ainsoft dan tentu saja Min Hyuk tertarik dan hasilnya menjadikannya bodyguard. Awalnya sih Bong Soon menolak, tapi sehabis ditawari honor yang tidak mengecewakan dan tahu bila Min Hyuk yakni gay, ia setuju. Bong Soon hasilnya mendapat pekerjaan uniknya dan keluarganya sangat bahagia hasilnya Bong Soon bekerja di perusahaan ternama.
Dan lucunya, ibunya lebih bahagia lagi sebab tahu Bong Soon bersahabat dengan bos Ainsoft dan menitipkan anaknya pada si Bos, berharap terjadi sesuatu, sebab sayang sekali bila tidak sanggup menangkap seorang CEO yang ganteng HAHAHAAHAHA.
Ibunya shipper ini XD XD

Awalnya saya berfikir duduk kasus drama ini cuma si stalkernya Min Hyuk dan bagaimana Bong Soon akan menangkap si penjahat itu. Tapi ternyata kita dihadapkan pada masalah lainnya.
Aku fikir kasusnya berbeda dengan Min Hyuk. Sebuah misteri mengenai menghilangnya beberapa gadis di Do Bong Dong. Seorang penculik dengan topeng, menculik gadis-gadis langsing. Ia tidak membunuh mereka, melainkan memasukkan ke penjara buatannya dan memanggil mereka pengantinnya. Ia terlihat pervert banged dan mengerikan. Tiap adegan beliau muncul saya gemetar HAHAHHAHAHAHA.
Gook Do sendiri salah satu polisi yang menangani masalah itu dan Bong Soon secara tidak sengaja terlibat sebab ia bertemu si penjahat, ia mendengar bunyi si penjahat itu dan bahkan sering berpapasan dengannya. Kaprikornus bersama-sama Bong Soon dalam posisi berbahaya sih. Tapi Bong Soon nggak terlalu khawatir juga sebab ia sanggup melindungi dirinya sendiri.
Tapi Gook Do tetap khawatir dan ingin Bong Soon diberi sumbangan saksi.

Untuk duduk kasus cinta, drama ini cukup unik. Bong Soon terang 100% menyukai Gook Do. Ia selalu mencoba terlihat manis di hadapan Gook Do dengan merendahkan suaranya dan menjadi feminin. Gook Do sendiri selalu mengkhawatirkan Bong Soon, siapa coba yang nggak baper HAHAHHAHA. Tapi Gook Do hatinya hanya untuk Hee Ji dan menciptakan Bong Soon kesal.
Min Hyuk sendiri tahu bila Bong Soon suka sama Gook Do dan belakangan ia juga menyadari bila cinta bOng Soon bukan cinta sebelah pihak. Gook Do mungkin belum menyadarinya tapi Gook Do bersama-sama ada rasa pada Bong Soon. Aku suka dikala Gook Do hasilnya lari ke rumah Min Hyuk sebab kahwatir Bong Soon tidur di rumah Min Hyuk HAHAHAHAHA.
Min Hyuk sendiri tertarik pada Bong Soon sebab Bong Soon terlihat cute bila sedang marah. Ia suka menarik hati Bong Soon dan selalu menikmati tiap kali Bong Soon menatapnya dengan tajam. Tapi tentu saja ia juga takut pada bong Soon dan kekuatannya. Awlanya sih ia ingin mengetes seberapa besar lengan berkuasa sih Bong Soon, tapi dikala melihat Bong Soon memakai kekuatannya, ia merinding AHHAHAHAHA.
Sampai episode 6, Min Hyuk belum mengambil tindakan sih, cuma bila sedang bersama Bong Soon, Min Hyuk cute banged, banged banged! Caranya menarik perhatian Bong Soon HAHAHAHAHA.
Sementara itu Bong Soon sangat mengkhawatirkan Gook Do yang dekat-dekat dengan Min Hyuk sebab ia pikir Min Hyuk yakni gay HAHHAHAHAHA. Ia tidak mau bila Gook Do menginap di rumah MIn Hyuk, tapi Min Hyuk menggerayangi Gook Do BUWHAHHAHAHAHA.

Tapi tentu saja movie ini menarik bukan hanya sebab tokoh utamanya. Tokoh sampingannya juga tetap tampil tiap episode.
Seperti para preman yang dihajar Bong Soon, masuk rumah sakit dimana Bong Ki bekerja. Kaprikornus kadang mereka melihat Bong soon disana, dan saking ketakutannya, mereka hingga pipis di celana HAHAHHHAHA. Mereka berniat balas dendam pada Bong Soon sih LOL.
JUga ada sekelompok preman anak Sekolah Menengan Atas yang pernah dihajar Bong soon dan kini menjadi pemuja Bong Soon, memanggil Bong Soon sebagai ‘noonim’ dan selalu melaksanakan apa yang Bong soon suruh dulu, yaitu membersihkan sampah di sekitaran Do Bong Dong HAHAHAHAHAA.
Ada juga yang ingin tau dengan Bong Soon, kayaknya sih preman juga yang tingkah keduanya ngakak banged LOL.

ark Bo Young disini cute banged. Aku gemes melihat perbedaan tinggi beliau dan dua tokoh utama laki-laki HAHHAAHHAH.
Kalau ditanya sih saya ada di tim Min Hyuk ya, sebab Min Hyuk cute banged, bikin baper LOL.
Aku agak kesal sih bersama-sama sama Gook Do, beliau memperlakukan Bong Soon tuh udah kayak pacarnya, tapi hatinya selalu sama Hee Ji. Jadinya Boong Soon juga galau. Sementara itu Hee JI malah menduakan sama Bong Ki. Entah kenapa saya nggak suka sama Hee Ji ini, saya harap Bong Ki jangan suka sama dia. Boleh ga sih saya ship Bong Ki sama sepupu mereka yang cewek itu HAHAHAAHHA.

Ini drama pantas mendapat rating yang tinggi dan berhasil menjadi drama JTBC pertama yang mencapai rating 8%. Ingat nggak TVN dramanya booming sehabis Reply 1997 yang mendapat rating yang tinggi, nah JTBC hasilnya punya drama yang ratingnya tinggi juga. Aku sih bilang Strong Woman Do Bong Soon yakni Reply 1997-nya JTBC.
Ratingnya tampaknya akan terus naik nih, sebab dramanya sendiri semakin seru. Romance-nya dapet, kekeluargaannya dapet, persahabatannya dapet, komedinya dapet, trillernya dapet, pokoknya keren deh.
Aku sangat merekomendasikan drama ini sebagai drama yang harus dimasukkan kedalam list.

Continue Reading

More in Ji Soo

To Top