Connect with us

Locafest.co.id

[Trivia] Recomended Drama : Another Oh Hae Young / Another Miss Oh

Another Oh Hae Young

[Trivia] Recomended Drama : Another Oh Hae Young / Another Miss Oh

YAAAAAAAAa!!!
Akhirnya saya menulis juga perihal drama ini.
Setelah Reply 1988 belum ada drama yang saya tamat-kan, sayang sekali ya, padahal banyak drama bagus.
Sekarang juga banyak drama bagus dan dalam tahap antrian 🙂
FYI: Drama bagus berdasarkan saya belum tentu bagus berdasarkan kalian, alasannya ialah selera kan beda-beda ya XD


Kaprikornus ceritanya ada banyak yang baperin drama gres TVN, Another Miss Oh / Another Oh Hae Young.
Padahal saya wanti wanti ga mau nonton drama TVN dulu, alasannya ialah masih sakit hati BWAHAHHAHAHA, tapi apa boleh buat, hanya drama ini yang menciptakan saya berani menonton tiap minggunya (nggak nunggu tamat dulu). Meskipun dalam hati sebenarnya, jujur, saya masih sangat was was, karenanya saya menonton drama ini mencoba untuk tidak jatuh terlalu dalam. Menikmatinya saja.
Banyak banged yang baper alasannya ialah drama ini, tapi saya masih dalam tahap biasa saja HAHAHAHAAHAHAH, maksudnya, bapernya nggak banged. Tapi drama ini memang recomended banged.

Jadi, apa yang menciptakan minmin akibatnya tetapkan catch up 6 episode?
Hmmmm, buanyak yang baper di twitter dan tweet perihal drama ini, mba Irfa juga lagi suka-sukanya sama drama ini. Awalnya sih saya masih mikir, ah, nunggu nanti aja deh, kalau udah tamat. Tapi memang nggak dapat ternyata ya, apalagi sesudah tau kalau pengisi salah satu OST-nya ialah Ben, yaudah deh, pribadi nonton dan WOW. Bagus ternyata. heheheheehhe.

Mungkin saya nggak dapat menggambarkan dengan baik ya, tapi berdasarkan saya drama ini menarik alasannya ialah karakternya yang real. Maksud saya adalah, mungkin saya suka alasannya ialah karakternya nggak jaim, jujur dan nggak mendam-mendam kali ya?
Karena si Jung Hwan dulu bikin sakit kepala alasannya ialah nggak ngaku-ngaku, ya meski problem mereka berbeda ya.

Drama ini masih di episode 6 dan malam ini akan tayang episode 7-nya. INGAT! AKU BARU NONTON SAMPE EPISODE 6 SAAT AKU MEMBUAT POSTINGAN INI!

Kaprikornus ceritanya perihal apa?

Kaprikornus awal dongeng ini dimulai dari seorang gadis berjulukan Oh Hae Young (Seo Hyun Jin) yang pulang dengan lemah lunglai sesudah menemui kekasihnya. 1 hari sebelum pernikahan, pacarnya menyampaikan kalau ia tidak dapat menikahi Oh Hae Young dengan alasan kalau ia merasa tidak dapat menghabiskan seluruh hidupnya bersama Oh Hae Young selamanya dan lagi ia tidak suka cara makan Oh Hae Young. Nah Lho? Sesederhana itukah????????
Dan Oh Hae Young sendiri tidak menanyakan lebih lanjut, melainkan pribadi baiklah dengan syarat mereka harus menyampaikan pada semua orang bahwa yang membatalkan ijab kabul ialah dirinya.
Dan dengan begitu, ijab kabul mereka batal sehari sebelum program resepsi ijab kabul dan Hae Young menjadi topipembicaraan tentangga dan bahkan amukan ibunya.

Oh Hae Young kembali menjalani kehidupannya ibarat biasa, sebulan pasca batal menikah. Dan alasannya ialah hal itu lah ia memang menjadi topipembicaraan semua orang alasannya ialah bagaimana pun juga dimata orang-orang Hae Young terlihat ibarat tidak merasa bersalah. HaeYoung juga menjadi bulan bulanan bos-nya, yang sangat membencinya dan selalu mencari kesalahan dalam dirinya dan bahkan selalu mengungkit mengenai pernikahanya.
Meski ia terlihat bahwa ia baik-baik saja, tapi hati Hae Young sangat sangat sangat terluka. Tentu saja, siapa yang tidak terluka diputuskan sehari sebelum ijab kabul dengan alasan yang sama sekali tidak masuk nalar (menurut aku).
Karena itu apabila ia sendirian, Hae Young selalu menangis dan menangis, hatinya masih sakit dan sakit. Tidak ada yang dapat menyembuhkannya.

Dilain tempat, ada seorang laki-laki lain berjulukan Park Do Kyung (Eric). Dia ialah sound engineer, orang yang bekerja untuk mengisi bunyi di film-film. Aku tertarik nih dengan pekerjaannya, alasannya ialah jujur aja, saya gres tau kalau suara-suara di film ada yang direkam secara berbeda HHAHAHAHHAHHAHAHAH. Telat banged gue!
PArk Do Kyung ini terkenal sebagai laki-laki yang paling cepat murka dan bicara nggak jelas, kadang menciptakan bawahaannya merasa tersiksa. Ia suka memerintahkan hal-hal yang menciptakan pegawainya bingung, memasukkan bunyi malam, bunyi matahari, bunyi pagi hari, bunyi siang dan bla bla bla kedalam film tanpa klarifikasi detail menciptakan pegawainya kewalahan, alasannya ialah mereka nggak ngerti dan kalau salah maka Do Kyung akan murka besar HAHAHHAHAHAHAHA.
Dan lucunya, tampaknya semua pegawainya tidak menyukainya, tapi tidak ada yang berani kalau ia sudah marah, kecuali satu orang, adiknya sendiri yang dengan lantang bertengkar dengannya, tapi kalau Do Kyung sudah marah, ia akan menunduk ibarat anak anjing HAHAHHAHAHA.

PArk Do Kyung juga punya luka dalam hatinya. Setahun yang lalu, gadis yang akan ia nikahi, Oh Hae Young (Jeon Hye Bin) menghilang di hari ijab kabul mereka dan meninggalkannya tanpa kabar. Sejak dikala itu ia menjadi sangat sensitif dan stress.

Nah lho? Oh Hae Young?

Iyah, dalam drama ini ada dua Oh Hae Young.
Oh Hae Young biasa dan pretty Oh HAe Young.
Oh Hae Young biasa ialah tokoh utama kita dan pretty Oh Hae Young ialah gadis yang akan dinikahi Do Kyung.
Dan ternyata kedua Oh Hae Young ini dulunya ialah teman sekelas dikala SMA.

Dan kita pribadi dapat menebak kalau keduanya diperlakukan berbeda. Tentu saja, para bawah umur perjaka lebih menyukai pretty Oh Hae Young. Bukan hanya perjaka sih, yang cewek juga. Sementara itu Oh Hae Young biasa hanya Oh Hae Young, gadis biasa yang tidak terkenal dan sering salah lihat jikalau seseorang memanggil nama ‘Oh Hae Young’.
Dalam drama ini kita dapat melihat betapa menderitanya jikalau kau punya nama yang sama dengan seseorang di kelas yang sama dan jikalau kalian berdua berada di level yang berbeda.
Aku kasian banged sama Oh Hae Young biasa yang meski kelihatan ia baik-baik saja tapi bergotong-royong ia terluka dikala seseorang memanggil namanya tapi ternyata bukan dia, dikala seseorang mencarinya tapi bukan dia, dikala seseorang mengirim surat cinta ternyata bukan untuknya, dikala orang menyemangati tapi ternyata bukan untuknya.

Tapi yang menciptakan saya menyukai Oh Hae Young biasa ialah alasannya ialah bagaimana pun itu, ia menyukai dirinya sendiri. Bahkan jikalau dapat menentukan terlahir lagi sebagai Oh Hae Young, maka ia akan menentukan dirinya kembali, alasannya ialah bagaimanapun, ia mengasihi dirinya sendiri *nangis*

Dan takdir mempertemukan Oh Hae Young biasa dan Park Do Kyung.
Bagaimana keduanya dapat bertemu?
Sebenarnya ada sesuatu yang terjadi pada PArk Do Kyung, ia selalu melihat deja vu yang bergotong-royong bukan deja vu, tapi kejadian masa depan, yang semuanya berafiliasi dengan Oh Hae Young. Padahal mereka sama sekali tidak saling kenal, tapi perasaan Do Kyung menyampaikan mereka akan bertemu sebentar lagi. Dan tentu saja mereka bertemu sebagai orang absurd yang nyaman untuk diajak bicara.
Dan Oh Hae Young bahkan menceritakan mengenai problem pernikahannya pada do Kyung, padahal Hae Young tidak pernah menceritakan hal itu pada siapapun. Mungkin alasannya ialah ia merasa nyaman dan lagi, ia berfikir untuk tidak bertemu lagi dengan Do Kyung. Tapi sayangnya takdir menciptakan mereka terus bertemu dan bertemu.

Siapa sangka ternyata jatuh cinta dapat semudah itu.
Mungkin alasannya ialah merasa nyaman dan terbiasa, Oh Hae Young benar-benar menjadi jatuh cinta pada laki-laki yang menyampaikan kalau ‘ia anggun dikala sedang makan’. KYAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!
Dan bagaimana kah kisah cinta mereka akan berlanjut?

Aku gres menonton hingga episode 6 dan Pretty Oh Hae Young kembali muncul mengacaukan hidup Oh Hae Young. Ya, ini bukan mengacaukan, tapi benar-benar, Oh Hae Young hanya ingin orang-orang memandang mereka berbeda meski nama mereka sama, ia ialah ia dan saya ialah aku.
Aku tahu ada banyak yang kasihan para pretty Oh Hae Young, tapi saya ternyata membencinya. Aku tau alasan kenapa ia meninggalkan pernikahannya, tapi saya tetap tidak menyukainya alasannya ialah ia sama sekali tidak memikirkan perasaan Do Kyung. Bisa-bisanya ia menelpon dan menyampaikan saya merindukanmu pada laki-laki yang hampir gila alasannya ialah ia meninggalkannya.
Dan tiba ke hadapan Do Kyung sekali lagi tanpa rasa bersalah dan menyampaikan saya merindukanmu lagi. WOW.

Aku hanya berharap Do Kyung jangan kembali pada pretty Oh Hae Young meski hanya untuk sementara. Dan ini mengingatkan saya pada drama My Lovely Sam Soon dikala Hyun Bin kembali sementara pada Jung Ryu Won. Saat itu meski saya tahu Hyun Bin mengasihi Kim Sun Ah, tetap saja saya membencinya, sangat HAHHAHAHAHAHAHHA. Ini mengingatkan kenangan drama usang XD

Dan saya juga ingin tau apa yang akan terjadi pada hubungan manis Do Kyung & Hae Young jikalau Hae Young tahu penyebab batalnya pernikahannya ialah karean Do Kyung T_________________T
Jujur saja, saya suka pada pacar Hae Young, meski sedikit kecewa alasannya ialah ia tidak mau membagi masalahnya pada perempuan yang akan ia nikahi.
Apakah Do Kyung dan Hae Young akan bersatu?
Atau justru kita akan mendapat 2 couple kali ini?

ANDWEEEEEEEEEEEEEEEEEE!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
TVN, please sembuhkan sakit hati ini dengan menciptakan selesai yang bahagia, benar-benar senang dengan Do Kyung dan Hae Young yang bersatu. NO OPEN ENDING!

Ah satu lagi, yang bikin lucu drama ini bukan hanya hubungan Oh Hae Young dan Do Kyung, ada juga adek Do Kyung dan bos Hae Young yang ternyata abang Do Kyung BWUHAHAHHAHAHA. KAkak adik beda 180 derajat, suer!
Dan saya disini nge-ship Park Soo Kyung (Ye Ji Won, abang Do Kyung) dan Lee Jin Sang (Kim Ji Suk, teman Do Kyung) HAHAHAHAHAA.
Meskipun saya agak ragu tampaknya Lee Jin Sang ini jahat O_0
Belakangan saya sering curiga curiga HHAHAHAHAHA Tapi ia lucu kok TT

Orang Tua Hae Young juga lucu dan saya suka banged dengan keluarga mereka.
Aku tau ibunya juga kasihan pada anak  perempuan mereka yang mereka usir, makanya ibu selalu menangis setiap malam dan selalu tiba rahasia ke rumah Hae Young. Orang renta Hae Young sangat menyayanginya :’)

TVN, SW-Nim, PD-Nim, I believe in you this time :’)

Continue Reading

More in Another Oh Hae Young

To Top