Connect with us

Locafest.co.id

[Trivia] Recommended K-Drama: Age Of Youth (2016)

Age of Youth

[Trivia] Recommended K-Drama: Age Of Youth (2016)

Banyak sekali drama yang bagus yang sedang airing, tapi menyerupai biasa saya tidak menonton semuanya.
Selera dramaku kadang memang aneh, ada masa dimana saya tidak tertarik dengan drama yang sedang hits bahkan dengan pemain drama yang kemampuan aktingnya tidak diragukan lagi. Atau drama dengan plot dan pokoknya bagus, tapi saya tidak tertarik hahahahha.
Untuk season ini, saya hanya mengikuti 3 K-Drama, Uncontrollably Fond, W Two Worlds dan Age of Youth, serta 1 dorama, Toki wo Kakeru Shojo.


Aku menciptakan sinopsis Tokikake, tapi saya pending dulu, alasannya tampaknya saya akan sakit hati lagi, jadi saya nunggu tamat aja deh HAHAHHAHAHA. Aaku gres tahu Tokikake hanya 5 episode XD
Karena sesudah mengecek episode 4 tampaknya saya benar-benar akan patah hati. Sejak r88 hatiku melemah HAHAHAHAHA.

Untuk UFO dan W, saya tentu saja akan menontonnya sampe tamat meski komen2 UFO kini jelek. Aku sih nonton drama selama saya menikmatinya saya bakalan nonton. Tapi jikalau udah boring biasanya saya drop. Sejauh ini sih saya fine-fine aja. UFO menang di OST, OST-nya bagus-bagus. Kalo W jangan ditanya deh, plot-nya gilaaaaaaaaaa, keren banged! HAHHAHAHAAH

Oke, jadi kali ini saya mau merekomendasikan drama yang sedang saya ikuti dan tunggu-tunggu, Age of Youth.
Aku tidak sengaja menemukan drama ini, ternyata dramanya cukup fresh dan menghibur. UFO dan W kan ceritanya agak berat, jadi pas nih buat yang fresh-fresh. Meskipun ya, ini ceritanya agak berat juga, tapi menghibur 🙂

Age of Youth tayang di JTBC menggantikan Mirror of The Witch, hanya 12 Episode. Seperti judulnya, Age of Youth menceritakan perihal kehidupan remaja, masa-masa sampaumur para tokoh utama kita. Tokoh utama kita tidak hanya 1 atau 2 tapi 5 orang. 5 gadis yang sedang menjalani masa kuliahnya, tinggal di sebuah rumah kos dan disanalah kehidupan dan dilema mereka satu per satu dibahas.
Bagi yang pernah nge-kos atau akan nge-kos atau sedang nge-kos, saya yakin kalian akan menyukai drama ini. Aku menyukainya alasannya ini mengingatkanku masa-masa indah ketika nge-kos dulu. Bertengkar, bercanda, curhat, suka murung bersama :’)

Kaprikornus kisah drama ini berfokus pada 5 tokoh utama kita dan setiap episode ada dilema yang diangkat dari masing-masing tokoh dan tampaknya masing-masing tokoh ini sedang ingin tau dengan ‘hantu’ yang ada di rak sepatu mereka. kekeekkekekekeke. Tapi tenang, ini bukan kisah hantu juga, meski ada hantu yang menciptakan saya shock sampe teriak tengah malam HAHHAHAHAHAHHA.

Jadi, siapa saja mereka?

Yoo Eun Jae (Park Hye Soo)

Dia yaitu mahasiswa gres yang gres saja pindah ke kos itu (aku lupa nama kos-nya mian). Sebagai mahasiswa baru, tentu saja ada banyak hal yang dipikirkan, mengenai lingkungan baru, rumah baru, sahabat baru, bagaimana menyesuaikan diri, bagaimana ersikap ramah pada orang lain dan sebagainya.
Eun Jae punya kepribadian jikalau ia ini pendiam, tapi ia juga tidak pemalu. Hanya saja mungin alasannya lingkungan baru, jadi ia harus menjaga sikap.

Nah, bawah umur kos alasannya sudah terbiasa disana jadi tidak tahu akan hal itu, jadi mereka bersikap biasa juga dihadapan Eun Jae seolah menganggapnya sudah usang tinggal disana dan tidak segan padanya. Dan hal ini mengganggu Eun Jae. Dia merasa benar-benar tidak cocok tinggal disana. Teman sekamarnya pergi pagi pulang malam, bahkan ia tak sempat melihat wajahnya. Mereka berkomunikasi dengan note yang selalu ditempelkan di barang Eun Jae dan note ini selalu protes perihal kelakukannya, contohnya tidak membersihkan priring selesai makan, padahal Eun Jae hanya keluar sebentar membeli jeruk, atau tidak menutup kulkas, atau lupa mencabut colokan atau tidak mematikan lampu ketika tidur.
Ada senior lain yang selalu bicara dan bicara tanpa pikir panjang, bahkan menghabiskan selai yang disiapkan ibu untuknya, atau senior yang masuk kamar mandi tanpa ketuk pintu padahal ia sedang di dalam. Ini menciptakan Eun Jae sedikit frustasi.

Tidak hanya itu, di kelas juga ia ada dilema dengan senior yang meminjam pena tapi tidak memulangkannya atau ketika di bus, ia duduk dan orang yang bangun tidak menjaga tas-nya sehingga mengenai dirinya.
Eun Jae benar-benar terlihat sangat putus asa dan bahkan merasa ingin pergi dari daerah itu.
Hal itu biasa bagi anak baru, jadi kalian yang akan menjadi mahasiswa gres dan tinggal di daerah baru, tampaknya cocok menonton drama ini. Lalu apa yang akan Eun Jae lakukan?
Aku menangis ketika adegan ia melepas semua kemarahannya T__T
Dan menyadari jikalau sebetulnya yang merasa gugup dan tidak nyaman bukan hanya dia, orang lain juga mencicipi hal yang sama, bagaimana baiknya mendekati dan menjadi akrab. Yang penting yaitu bicara ^^

Eun Jae punya dilema yang masih menjadi misteri. Ia menyampaikan jikalau ia membunuh seseorang, tapi kita tidak tahu siapa. Dari bayangan yang sering muncul sih tampaknya ayahnya.
Eun Jae tampaknya pernah dibulli dulu, jadi awalnya ia pikir anak kost membully-nya dan lucunya ia pikir ada sunbae laki-laki yang selalu mengganggunya  itu membully-nya, padahal sunbae itu menyukainya hhahhahaaha

Jung Ye Eun (Han Seung Yeon)

Wajah manis, modis, paling banyak bicara dan bicara tanpa pikir panjang.
PAdahal terang dihentikan membawa laki-laki masuk ke dalam kos, tapi ia malah tidur bersama pacarnya di kos HHAHAHAHAHAH. Ada banged nih temen kos yang gini dulu, tapi ga tidur sih, cuma kan perjaka dihentikan masuk, tapi ia malah ngajak temennya masuk diam-diam, cuma sampe pintu kamar sih HAHAHHA.

Ye Eun mungkin terlihat sebagai yang tidak punya dilema diantara mereka berlima, alasannya ia terlihat sebagai gadis yang santai.
TApi sebetulnya ia ada dilema dengan pacarnya. Bukannya Ye Eun tidak cinta sih, hanya saja pacara Ye Eun ini agak keterlaluan dan jujur saja, saya sebal dengan pacarnya.
Kalau ketemu, pacarnya maunya pegang-pegang terus, kemudian lupa hari jadian mereka tapi akal-akalan tidak lupa dan memperlihatkan hadiah pada Ye Eun padahal itu sampel gratis depan kampus T__T
Selain itu pacarnya juga gampang tersinggung dan jujur saja, saya kesal pada pacarnya.

Ye Eun ini kepribadiannya juga paling negselin sih menurutku. Dia suka bicara dan tidak lihat situasi, ia ceplas ceplos jadi banyak yang tersinggung juga alasannya dia. Dia tampaknya paling banyak bertengkar tapi cepat baikan juga. Anak kos sih niscaya ada yang menyerupai Ye eun ya hehhehehehehehe.

Kang Yi Na (Hwa Young)

Seksi yaitu kata yang pas untuk Kang Yi Na.
Dirumah, diluar rumah, ia selalu tampil seksi dan mempesona.
Ia menyampaikan pada anak kos jikalau ia yaitu mahasiswa, tapi sebetulnya tidak. Yi Na tidak kuliah, ia menghabiskan waktunya diluar untuk mencari pria.
Yi Na yaitu orang yang ingin hidup bahagia tanpa berusaha, jadi tujuannya yaitu mencari laki-laki untuk tidur dengannya dan membayarnya.
Hal ini lah yang menciptakan anak kost shock ketika mengetahui apa sebetulnya pekerjaan Yi Na.
Tentu saja mereka merasa terganggu tinggal dengan sebut saga ‘gadis yang tidak baik’ dan berniat mengusir Yi Na keluar, terutama Ye Eun.
Tapi Yi Na memang berencana tinggal diluar sesudah tertangkap tangan jadi ia memang pindah sesudah itu.

Tapi Yi Na yaitu gadis yang punya harga diri juga.
I mean, hanya alasannya ia butuh uang dan pekerjaannya menyerupai itu, ia bukan tipe perempuan yang bisa dianggap remeh dan diinjak pria. IA percaya diri, punya pendirian dan harga diri. Karena itu ketika tahu Ye Eun diperlakukan jahat oleh pacarnya, Yi Na benar-benar sangat murka dan menyuruh Ye Eun putus dengan pacarnya, alasannya pacarnya benar-benar sudah keterlaluan.

Yi Na yang menyerupai ini juga punya rasa iri pada seseorang. Teman sekos mereka, Jin Myung, yang bersusah payah mencari uang untuk biaya sendiri + kuliah. Ia selalu ingin memperlihatkan betapa mudahnya hidupnya dan mengajak Jin Young mencoba. Tapi Jin Young menolak. Jin Young juga punya cara dan harga dirinya sendiri.

Yoon Jin Myung (Han Ye Ri)

Sepertinya ia yaitu yang paling senior diantara kelima anak kos.
Jin Myung punya dilema sendiri dan wajahnya jarang memperlihatkan ekspresi, tapi ia gadis yang baik.
Ia membiayai hidup sendiri dengan bekerja paruh waktu di restoran dan mini market. Ia juga kuliah dengan baik. Hari-harinya sangat sibuk dengan pekerjaan dan kuliah, ia tidak punya waktu bermain-main dan itu membuatnya iri juga pada yang lain. Padahal dulu ia berjanji jikalau ia tidak ingin hidupnya membosankan, tapi kehidupannya kini justru dibawah kata membosankan.

Ia punya dilema dalam keluarganya. Aku tidak melihat ayah Yoon Sunbae, saya hanya melihat ibu dan adiknya yang sedang koma. Sepertinya Yoon sunbae membiayai seluruh keluarga. Aku berfikir ada masa ia berharap adiknya menghembuskan nafas terakhir semoga ia bisa bernafas lega juga T___T

Ditempat kerjanya, seorang chef muda menyukainya dan saya bisa melihat jikalau Yoon sunbae juga menyukai chef itu. Tapi tampaknya Yoon sunbae tidak bisa. Seorang perempuan tegar, apabila ada yang meyukainya akan menjadi lemah dan itu membuatnya lemah ketika tahu jikalau chef menyukainya. Karena akan muncul perasaan bergantung.
Sejak chef memperlihatkan dengan terang ia menyukai Yoon sunbae menyerupai mengantarnya pulang ke rumah ketika hujan, dilema terus saja tiba dan Yoon sunbae memutuskan menolaknya.
Hal ini melukai hati Yoon sunbae, alasannya ternyata hal ini lebih menyakitkan dari yang ia bayangkan, alasannya jelas-jelas ia juga menyukai chef itu.

Jika Yi Na menyampaikan ia iri pada Yoon sunbae, Yoon Sunbae juga ternyata iri pada Yi Na yang bisa hidup gampang menyerupai itu. Hidup percaya diri meski pekerjaannya menyerupai itu. Sementara ia tidak bisa bahkan ketika manajer restoran mendekatinya. Aku harap Yoon sunbae tidak terjerumus T___T

Song Ji Won (Park Eun Bin)

Ji Won yaitu mood maker anak kos. Ia banyak bicara tapi lucu. Ia terobsesi dengan sex dan laki-laki HHAHAHAHAHHAHAH.
Ia manis dan manis jikalau diam, tapi sekali bicara ia tidak bisa berhenti dan itu menciptakan laki-laki tidak menyukainya sebagai perempuan melainkan lebih asik diajak berteman.
IA selalu excited dengan kencan buta tapi ia selalu ditolak. IA sangat sangat sangat iri pada Yi Na dan Ye Eun yang mempunya pacar HAHAHHAHAHA.

Tapi Ji won memang orangnya sangat asik. Eun Jae sangat mengaguminya dan Ji Won yaitu sunbae crush-nya hehehheehhe. Ji Won mengajarkannya banyak hal. Meski kadang aneh-aneh hahaaaahha. Tapi Ji won memang banyak membantu Eun Jae sebagai anak baru. Ji won fav banged deh HAHHAHA.

Karena saya masih menonton hingga episode 4, saya belum tahu apa dilema Ji Won, alasannya masalahnya akan dibahas di episode 5. Tapi sejauh ini satu-satunya yang saya tahu yaitu ia punya kekuatan supranatural melihat aura orang dan katanya ia bisa melihat hantu. Dia lah yang bisa melihat ada hantu di rak sepatu. TApi kita masih belum tahu apakah itu hantu beneran taua tidak. Karena dalam rak sepatu ada sepatu balet milik seseorang. Orang itu dulu penghuni kamar yang ditempati Eun Jae.

Itu ia 5 anak kos dengan kepribadian yang berbeda, menyebarkan satu rumah dengan dilema masing-masing.
saya sangat menyukai drama ini dan jujur saja, saya lebih menunggu AoY dari pada W dan UFO HAHAAHHAHAHAHA.
ebenarnya sama-sama nunggu sih, tapi saya lebih ke AoY aja hehehehhe. Soalnya ini lebih ke kehidupan positif dan sekalian mengenang masa-masa jadi anak gres dan kuliah dulu wkwkwkwkwkw.

Tentu saja masa sampaumur tidak seru tanpa kisah cinta, iya kan?
Nah, saya suka cinta yang diangkat dalam drama ini menciptakan baper huhuhuhuhuhu.
Fav saya tentu saja Eun Jae dan sunbae-nya, serta Jin Myung dan Chef.
Kalau Eun Jae dan sunbae lebih ke kisah cinta lucu-lucu manis gitu, tapi jikalau Jin Myung dan chef lebih ke kisah cinta serius tapi menyedihkan T__T

Aku juga sangat menyukai OST drama ini.
OST-nya belum ada yang official sepertinya. OST-nya bagus-bagus, tampaknya sih dari indie grup musik gitu, jadi benar-benar nampol banged iramanya 🙂
Favorite saya yaitu Butterfly, Temperature of Saying Hi dan Slow Diving Table XD

Pokoknya ini drama recomended banged deh heheheheh
silakan dicoba ya, bagi yang pengen nonton drama anak muda 🙂
Banyak pelajaran yang bisa diambil juga dari drama ini. Seperti jikalau kita ada dilema dengan orang lain apalagi tinggal satu rumah ngomong aja, terus jangan pikir hanya kita yang merasa nggak nyaman, mungkin orang lain juga mencicipi hal yang sama 🙂
Kalau saya lihat dari 5 kepribadian anak kos AoY sih, kayaknya saya yaitu Eun Jae HHAHAHAHHAA.
Soalnya saya persis Eun Jae banged pas pertama nge-kos huhuhuhuhuhu.
Tapi lama-lama jikalau udah deket saya jadi kayak Ji Won HAHHAHAAHA.
Tapi kepribadian paling asik sih hingga ketika ini masih dipegang Ji Won. Girl Crush banged XD
saya menonton drama ini tanpa tahu siapa yang main sih awalnya. Ada yang share di twitter dan saya kaget Park Eun Bin main drama baru. Mana rambutnya pendek, manis banged. JAdi awalnya saya menonton untuk Eun Bin, eh, taunya saya jatuh hati dengan Park Hye Soo HAHAHAHHAHA XD
Mana kisah cintanya lucu lagi sama sunbae itu. Cuma gara-gara pena sih awalnya hehehehhe. Lucunya Eun Jae berfikir senior itu membully-nya hHAHAHAHAHHA. Padahal manis banged lah si senior ngedeketin Eun Jae kekekekkekee 
Kepribadian beda-beda memang kadang akan mengakibatkan masalah. Kadang kita merasa nggak nyaman dan ada masa dimana kita merasa ‘ih gw benci banged sama dia’. Meski karenanya berbaikan juga, niscaya ada kebohongan-kebohongan kecil yang kita sembunyikan juga.
Nah seiring berlalunya waktu, hal ini bisa menjadi kenangan yang sangat berharga dan tidak tergantikan. Bahkan bertengkar hingga tarik rambut guling-guling di lantai, suatu ketika kau akan tersenyum mengingatnya 🙂
Ini drama penuh kenangan, mungkin alasannya itu saya suka HAHHAHHAHA.
Enjoyed :))

Continue Reading

More in Age of Youth

To Top