Connect with us

Locafest.co.id

[Trivia] Reply 1988 1St Anniversary, Im Still Team Jung Hwan

Curhatku

[Trivia] Reply 1988 1St Anniversary, Im Still Team Jung Hwan

Annyenghaseyo, Reply 1988 Lover <3
My beloved Team Jung Hwan dan Yeolri shipper^^
Sudah usang tidak menulis sesuatu wacana drama yang sudah memporakporandakan hidup saia dan tidak terasa sudah setahun berlalu semenjak episode pertama Reply 1988 tayang di TVN.
Reply 1988 menayangkan episode pertamanya pada 6 November 2015 dan pada 6 November 2016 yakni perayaan 1 tahun semenjak episode pertama. Nggak nyangka saya masih ingat aja HAHHAAHHAHA.


Bagaimana teman-teman seperjuangan?
Apakah kalian sudah move on?
Kalau saya belum HAHAHAHHAHAHA. Gila udah 1 tahun aja tapi masih sakit lho. Cara saya ngetes-nya sih, kemarin saya nonton FMV Jung Hwan dan Deok Sun yang saya buat dan saya masih meneteskan air mata. Aigoooo, sakitnya masih disini XD

Selama setahun ini, semenjak Reply 1988, rasanya dunia per k-dramaan saia memang kacau. Aku ga pernah jatuh terlalu dalam dan tersakiti cuma gegara drama. Tapi yang ini memang sakit banged.
Aku masih merindukan Jung Hwan dan Deok Sun dan masih mengharapkan mereka bersama di selesai sebab mereka berdua pantas mendapatkannya.
Aku masih merasa ada sesuatu yang abnormal memang dengan endingnya, hingga detik ini.
Well, tapi bagaimana pun endingnya nggak akan sanggup dirubah, jadi saya dalam pink bubble saya sendiri membayangkan ending yang pas dan yang pantas wkkwkwkwkw.
Masih salty nih ye, biarin XD

1 tahun berlalu semenjak saya menonton drama Reply 1988 yang sukses menciptakan saya nggak move on selama 1 tahun. Awal Reply 1988 diberitakan, saya sudah excited sebab Go Kyung Pyo. Karena semenjak awal, baik di Reply 1997 dan Reply 1994, kita tidak pernah diberi tahu siapa lead male-nya, jadi Reply 1988 kita memang tidak tahu siapa yang akan menjadi lead male nya. Ada yang bilang semenjak awal diberitakan lead-nya yakni Park Bo Gum, berarti beliau tidak memperhatikan saat  Reply 1994 dulu, sebab ketika Reply 1994 Go Ara memang diberitakan bersama Yoo Yeon Suk dan banyak yang berfikir Yoo Yeon Suk adalah male lead tapi kemudian seiring berjalannya dongeng kita dituntun mengetahui lead-nya yakni Jung Woo.
Makanya semenjak awal saya memang ga yakin siapa leadnya.

Kaprikornus ketika gosip awal Reply 1988 sekitaran bulan Mei 2015, Nama Hyeri memang disandingkan dengan Go Kyung Pyo dan Park Bo Gum. Tapi saya yang punya pengalaman mengikuri Reply series semenjak awal tahu akan ada abjad yang nanti mengambil alih lead meski ketika itu saya benar-benar mendukung Go Kyung Pyo. Aku menjadi SunWoo shipper hingga episode 3 dan negara api menyerang ketika episode 3, dimana ‘alley scene’ Jung Hwan dan Deok Sun merubah segalanya. HAHHAHAHAHHA
Aku eksklusif jump ship ke Jung Hwan dan saya menemukan bahwa lead male yang disisip Shin PD yakni Ryu Jun Yeol. HAHHAHAHAHA

Drama Reply 1988 mengalir begitu saja dan saya mengikuti ceritanya dan mulai merasa ada yang salah. Hal ini sangat terlihat sesudah Reply 1988 libur tayang 1 ahad dan ketika episode 16 tayang, saya sudah mulai merasa was was dan benar terjadi.
Bagi yang mengikuti drama ini airing pas tayang, niscaya mengerti bagaimana rasanya, itu yakni Jung Hwan semenjak awal tapi perlahan-lahan berubah. Shipper TaekSun bahkan mengakui diawal-awal episode jika Taek tidak akan jadian dengan Deok Sun, tapi mereka tetap mendukung Taek. Tapi tentu saja impian mereka semakin tinggi dengan semakin berkurangnya impian tim Jung Hwan dan well, kita tahu endingnya bagaimana.

Bicara mengenai ending memang nggak ada habisnya, apalagi bagi saya yang Tim Jung Hwan garis keras. Karena yang lain boleh ber analisis, jadi kami para Tim Jung Hwan juga boleh beranalisis mengenai ending yang masih saja ada kejanggalan dibanyak hal. Hal itu sudah saya list di postingan dahulu kala dan saya nggak mau membahasnya lagi wkwkkwkwkw.
Intinya, sesudah 1 tahun berlalu, endingnya masih menyakitkan dan saya masih nggak mengerti kenapa sanggup begitu wkwkwkkwkw.

Meski saya sangat kesal pada Shin PD dengan kata-katanya di wawancara yang bilang jung hwan ‘no pain dan menyalahkan penonton salah fokus, tapi beliau tetap PD yang menciptakan drama ini menjadi hangat dari sisi kekeluargaannya.
Reply 1988 bukan Reply pertama aku, jadi saya sudah mengikuti karya beliau semenjak Reply 1997 dan saya tahu jika beliau memang menciptakan drama yang berkualitas.
Aku masih kesal sebab ending Reply 1988 tapi saya tidak membenci karyanya hingga bilang saya ga mau nonton lagi. Aku bakalan terus nonton Reply series HAHHAHAHHAHAHHA.

Karena Reply series dramanya memang beda dan berkualitas. Ada yang bilang besok2 jangan ada husband hunting, tapi berdasarkan saya disitulah keunikan Reply series yang membuatnya berbeda dari drama lain dan menciptakan penontonnya makin ingin tau dan tertarik. Jika tidak ada husband hunting maka Reply series hanya menyerupai weekend drama biasa. Kaprikornus kalo saya sih silakan ada husband hunting asalkan ditutup dan diakhiri dengan baik. Karena ending Reply 1988 memang terasa sangat buru-buru. Banyak hal yang tidak terjawab. Klo pengalihannya sih katanya itulah yang terjadi di real life tapi bagi aku, jika menciptakan sebuah kisah maka akhiri lah dengan baik, kita nonton drama bukan untuk bergalau-galau ria. HAHAHHAHAHAHAH.

Katanya Shin PD sedang mempersiapkan drama gres sih.
Di wawancara beliau bilang bukan Reply series, akan tayang pada animo gugur 2017.
Hmmm, jadi penasaran. Benar bukan reply series? Karena isu nya beliau mengambil tahun 1974 dan pemerannya Seol Hyun. Rumor nya lho HAHAHHAHAHA.

Kaprikornus 1 tahun Reply ini ada yang mengajak nonton bareng lagi, saya sih ogah HAHAAHHAHA.
Kadang jika saya membuka harddisk dan melihat folder Reply 1988, saya palingan cuma cek dikit-dikit aja dan nggak ada niat / belum ada niat menonton ulang full. Well, jika dipikir-pikir saya belum menonton full 2 episode terakhir. Endingnya tetap episode 18 sih jika saya wkwkkwkw.

Berkat Reply 1988 saya mengenal si charming Ryu Jun Yeol. Seorang bintang film yang berbeda dari bintang film lainnya, yang entah kenapa semakin mengenalnya semakin jatuh cinta *lebay*
Dan makasih juga, sebab saya menjadi suka pada Hyeri :’)
Aku kenal Girls Day sejak dahulu kala, tapi bias saya yakni Yura. Dan semenjak Reply 1988, saya jadi suka Hyeri heheehhehehe ^^
Dan tentu saja, saya masih shipper Ryu Jun Yeol dan Hyeri.

Ada banyak yang bertanya kenapa saya tidak menuliskan Trivia wacana Yeolri lagi. Aku males sebab banyak yang rese HAHHAAHAHA. Tapi jika kalian amu update terbaru follow aja akun twitter aku, saya masih posting wacana Yeolri dan acara pribadi mereka berdua dan kode-kode juga HAHHAHAHAHA.
Yeolri yakni kapel unik pertama aku. Seperti yang kalian tahu, saya juga Honoki shipper dari Itakiss LIT, tapi sebab sesudah drama mereka berdua tidak ada interaksi, jadi entah apa yang mau dibahas HAHAHAHAHHA.
Nah, Yeolri ini berbeda. Setelah satu tahun Reply 1988 dan 1,5 tahun pertemuan pertama mereka, mereka berdua masih ada interaksi dan malah semakin menciptakan doki-doki HAHHAHAHA.

Itu benar tidak ada konfirmasi mereka pacaran atau bagaimana, entah mereka hanya berteman baik atau bagaimana, tapi sebagai shipper kita tentu mengharapkan ada ‘something’ diantara mereka, meski hanya mereka berdua yang tahu HAHAHAHAHHAH.
Nah, momen yang baru-baru ini heboh niscaya tahu kan ya?

Bowling.
Berawal dari Jun Yeol yang memention dalam wawancara jika beliau suka main bowling akhir-akhir ini. Dan sesudah diselidiki ternyata beliau memang sering main bowling bareng BYH48.
Dan Hyeri juga menyampaikan dalam wawancara dan V-App nya jika akhir-akhir ini beliau punya hobi dan suka sekali main bowling. Daisy menyampaikan jika GsD memang hobi main bowling dari dulu, tapi Hyeri samsek ga pernah mention bowling sebelumnya.
Nah, sebagai shipper kan ada koneksi tuh, jadi kita negbayangin mereka main bowling bareng dan TARAAAAAAAAAAA!!! Ryu Jun Yeol dengan mulutnya sendiri menyampaikan jika beliau dan Hyeri sering bermain bowling bantu-membantu di V-App nya ketika Fanmeeting ke-2 nya 25 September lalu.

Nah, kita heboh donk, HAHHAHAHAHAHAH, berawal dari khayalan keduanya benar-benar bermain bowling bantu-membantu HAHAHAHAHA. Bahkan Junyeol sendiri mengajaknya terang-terangan main bowling di V App-nya dan memintanya berhenti menghitung skor jika mereka sedang bermain *pingsan*.
Dalam V App itu Junyeol juga menyampaikan ia menonton ISAC 2016 dimana Hyeri menjadi MC dan lucunya, ketika saya menonton ISAC, Hyeri memention Twice Shana disana dan ketika fanmeeting, Junyeol melaksanakan sha sha sha yang menjadi icon Shana di Twice cheer up HAHHAHAHHA. Konekis lagi ya XD
Ini bukan khayalan saudara-saudara, Junyeol sendiri yang bilang. Teman atau enggak, yang penting mereka masih sangat dekat XD

Dan lagi ketika Junyeol oppa ke Inggris untuk pemotretan, Junyeol oppa sibuk menonton bola di stadium sebab ini Oppa memang penggila bola banged. Kaprikornus nggak sengaja wajahnya muncul di TV ketika pertandingan dan oppa sendiri menguploadnya di Instagramnya.
Saat itu Hyeri berkomentar dan oppa menjawab, mengajaknya main bowling sesudah beliau pulang ke Korea nanti. Dan lucunya Hyeri menyuruhnya main bowling di Inggris aja, sebab beliau maunya main hari ini HAHAHAHAHAHA. Ini kaya cewe yang ngambek, lo main aja sana di inggris, gw maunya sekarang! XD XD XD
Ini komentar menciptakan shipper kepanasan juga sih, rasanya berbunga2 HAHAAHAHHAHA.

Oia, ternyata daerah main bowling Junyeol dan Hyeri juga sama lho ^^
well, mereka sering main bareng tentu bowling alley-nya sama ya hahahahahahahahhaha.
bowling allwey byh48 dan GsD juga sama 🙂

Nonton Movie bareng.
Berawal dari sebuah postingan di Instagram yang menyampaikan beliau melihat Ryu Jun Yeol, Hyeri dan Lee Dong Hwi menonton drama kampus bersama, sayangnya tidak ada foto mereka berdua ketika itu, jadi banyak yang masih ragu.
Tapi saya sih udah nggak ragu, jika hingga menulis menyerupai itu, artinya benar. Dan sesudah saya cek drama kampusnya, ternyata itu play-nya Sun Young omma (ibu Sun Woo dari Reply 1988) dan tentu saja saya berfikir berarti kemungkinan memang benar. Ditambah Dong Hwi memang memposting poster yang sama sebelumnya.

Dan taraaaaaaaaaaaaa, Lee Dong Hwi memposting foto mereka berempat HAHAHAHAAHAHAHA. Junyeol, Hyeri, Minji dan DongHwi. Mereka berempat pergi melihat drama kampus Sun Young omma^^ Mana posenya hyeri meletakkan tangan di pundak oppa lagi HAHAAHHAHAHAHA *shipper pingsan*
Well, nggak abnormal sih, Hyeri itu suka banged sama movie dna junyeol juga sangat menyukai movie. Kaprikornus nggak abnormal mereka nonton bareng hahhahahha.

TVN Awards
Aduh, ini jangan ditanya deh.
saya yakin kalian semua juga menonton acaranya, dan ini menyerupai pesta bagi tim jung hwan dan Yeolri shipper XD
awalnya saya tidak berharap banyak, sebab mengingat Baeksang Arts Awards yang sangat kejam, tapi saya sudah mencicipi firasat baik ketika saya sanggup menontonnya eksklusif di TV rumah HAHAAHHAHAAHHA.

Berawal dari redca, saya nggak berharap banyak ada momen, DongHwi menggandeng Hyeri dan ujung-ujungnya menyerahkannya pada Junyeol HAHAHHAHAHA. Lucunya ketika MC bertanya kapan terakhir kali mereka ketemu, junyeol menjawab dengan jujur, 3 hari yang lalu, menonton drama kampus SunYoung omma ^^
Dan ketika MC bertaya apakah keduanya sering bertemu juga (Junyeol, Hyeri) keduanya nggak sanggup menjawab dan hanya tersenyum sementara MC yang satunya meminta MC itu berhenti bertanya pertanyaan yang menyerupai itu BUWHAHAHHAHAHAH *shipper pingsan*
Di ending Redca yakni yang terbaik pertama, ketika Junyeol mengulurkan tangannya dan menggandeng Hyeri masuk ke aula dimana Awards akan dilaksanakan *KYAAAAAAAAAAAAAAAA

Saat awards dimulai, saya juga nggak mengharapkan banyak momen, tapi ternyata kita diberi lebih dari cukup dan hingga menciptakan sesak nafas. Aku jujur lho, saya nggak berharap banyak ketika TVN Awards tapi ternyata WOW, saya berterimaksih sama TVN sebab fokus mereka banyak ke junyeol dan hyeri XD
Ada berbagai momen ketika TVN Awards dan saya rasa kalian semua sudah tahu.
Salah satunya yakni ketika Lee Mun Se muncul dan menyanyikan A Little Girl dan terima kasih sebab sekrang saya nggak sakit lagi jika mendengarkan A Little Girl, nggak ingat Jung hwan lagi tap Inget Yeolri di TVN Awards HAHHAHHAHAH.

Kemunculan Lee Moon Se ini lucu banged, apalagi ketika beliau menyapa Jun Yeol dan menyampaikan jika seharusnya mereka duet lagu itu BUWHAHAHAHAA. Hyeri aja sampe shock dan memukul-mukul JunYeol kwkwkwkwkkw.
Lee MunSe menyampaikan mereka seharusnya duet lagu itu, jadi meski di drama Junyeol tidak sanggup menyampaikan perasaannya, Junyeol sanggup melakukannya di real life HAHAAHHAHAHHAHA *shipper pingsan lagi*
Lee Munse aja tahu sesuatu wkwkkwkwkw, Real Life lho XD

Ada juga momen dimana Hyeri diminta menentukan antara Jung Hwan 1, Jung Hwan 2 (lee se young) dan Jung Hwan 3 (Ryu Jun Yeol) dimana beliau diminta menunjukkan kiss pada yang terpilih. Dan Hyeri keliatan teasing banged sama Junyeol, sebab beliau menatap Jun Yeol duluan dan bahkan mendekatkan wajahnya HAHHHAHAHAHAHA.
Junyeol oppa jadi salting dan Hyeri mendorongnya wkkwkwkkwkw. See Young aja kesel dan teriak, Ige Mwoya! HAHAHAHAAHAHAHA
Well, dan tentu saja Kiss-nya diberikan pada Lee se Young. HAHAHAHAHAHAHA.
Sumpah itu momen ketika Junyeol malu-malu bikin ngakak.

Momen selanjutnya yakni ketika keduanya memenangkan rising start awards. Aku beneran gila pas TVN Awards sebab seumur-umur nggak nyangka jika keduanya bakalan naik ke panggung yang sama, sebab mengingat mereka bukan pasangan yang berakhir di drama tapi TVN menunjukkan yang terbaik.
Lucunya, ketika nama mereka berdua dipanggil, keduanya sama-sama kaget. Junyeol yang biasanya nggak melupakan para sahabatnya jadi lupa buwahahaaha. Biasanya oppa bakalan memeluk DongHwi dkk, tapi ini Junyeol oppa malah memeluk Hyeri KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAa!!!!!! Aku nggak pernah membayangkan akan muncul hari dimana keduanya berpelukan di depan umum HAHAHAHAHHA.
Keduany berpelukan dan bergandengan tangan ke panggung, saling menatap dan tersenyum, ya allah XD XD XD *sobs*
Dan ada fancam juga sesudah mendapatkan awards, di backstage, mereka berdua masih bergandengan menuju kursinya cieeeeeeeeeeeeeeeeeehhhhhh.
I mean, coba lihat Eun Ji dan In Guk yang juga ke panggung sama-sama tapi mereka berdua ga semesra cara yeolri ke panggung. Keduanya beneran merasa dunia milik berdua malam itu HAHHHAHAHAHA.

Hmmm, momen selanjutnya apa ya? Ah, ketika ending awards, semua cast Reply series ke panggung sebab Reply 1988 memenangkan Daesang. Nah, Hyeri jalan duluan, tapi ia kemudian mundur dan menunggu sejajar dengan Junyeol oppa. Di panggung mereka saling tersenyum dan sempat bisik-bisk juga BUWHAHHAHAHAH *shipper pingsan*
Bahkan ketika turun panggung, Hyeri juga menunggu Junyeol oppa, tapi Junyeol sibuk menyapa para sunbae terlebuh dahulu. Dan fancam menunjukkan sesudah turun dari panggung, Hyeri mengambil ponsel Junyeol dan menunjukkan padanya ketika Junyeol masih bicara dengan rekan kerja. Hyeri setia menunggu disampingnya dan mereka akan keluar bantu-membantu *sobs*

 

Dan ada adegan kecil tapi bermakna, ketika keduanya berjalan akan ke luar area, Hyeri kelihatan menggigit jarinya, tampaknya kukunya terluka gitu, terus oppa menyampaikan sesuatu menyerupai ‘jangan lukai dirimu’ dan seperti akan memukul manja ACKKKKKKKKKKKK *shipper pingsan lagi*
Aduh,, saya beneran berbunga-bunga ketika TVN Awards HAHAHHAHAHA.
Apalagi ketika Junyeol dan Hyeri mengupload foto selfie berdua di Instagram masing-masing, yawloo, nggak nyangka banged mereka akan upload T________T
Mana CJeS juga mengupload foto mereka berdua HAHHAHAHAHA

Ada banyak adegan kecil lainnya, menyerupai Junyeol, Hyeri dan mami Miran diskusi akan minum bersama sesudah acara. Ada Sangchul juga, manajer oppa disana dan kelihatannya Hyeri sudah dekat dengan SangChul, sebab mereka terlihat sempat ngobrol dan ketawa, cieeeeeeeeh.
Aku merangkum momen dalam sebuah FMV, tapi ada beberapa yang nggak saya masukkan sebab saya tahunya sesudah FMV selesai HAHHAHAHAHA.

Well, terima kasih untuk Reply 1988 sebab memperkenalkan saia pada Ryu Jun Yeol dan Hyeri serta Yeolri dan teman-teman shipper seperjuangan yang masih bertahan dengan ship ini meski terluka.
Sudah banyak yang pindah ship sih, atau hanya ship mereka di drama tapi tidak dengan rela life. Tapi saya sendiri selama masih ada kemungkinan kenapa enggak.
Banyak yang bilang kenapa harus ship-ship sih, kan banyak yang lebih baik dan bla bla bla, ya namanya juga shipper ya kan, saya pribadi jika nonton drama memang selalu ada shipnya, tapi biasanya berakhir ketika dramanya tamat, dan nggak tahu kenapa Yeolri masih bertahan hingga sekarang, mungkin sebab di kenyataannya mereka masih dekat dan sering bertemu juga.
Aku sih ya, jika keduanya sama-sama suka kenapa enggak gitu. Aku dukung mereka dengan siapa saja, tapi selama mereka masih ada momen dan kemungkinan besar masih ada rasa, ya kenapa enggak HAHAHHAAHHAHA.

Bukan berarti kita memaksakan, tapi memang masih ada aja yang menghubungkan keduanya, jadi kita sih happy happy aja wkkwwkwkw XD
Meski kata orang hanya kebetulan, ya apa boleh buat, kebetulan yang membawa mereka hingga kini XD Dan kini malah kebetulan keduanya sama-sama ada di benua Amerika Buwhahahahahahahahahaha.

terlepas dari apa sesungguhnya korelasi mereka, apakah hanya berteman atau tidak, saya sangat senang mereka berdua masih akrab, masih dekat dan sering bertemu. Reply 1988 membawa keduanya ke jalan yang bersinar, menciptakan mereka dicintai di Korea.
Karenanya kita tidak sanggup membenci Shin PD atas apa yang telah ia lakukan, sebab itu yang menciptakan mereka berdua menjadi lebih dekat *HAHHAHAHAHA

Nggak terasa Reply 1988 sudah satu tahun berlalu. Aku masih mengasihi Kim Jung Hwan, selamanya :’)
Untuk Reply series berikutnya, plis jadikan Jung Hwan cameo^^
Nanti perayaan selanjutnya pas episode 18 tayang HAHHAHAHAHA, perayaan bergalau ria XD
Y ampun, udah 1 tahun masih aja ringkih ini hati.
Semoga mereka reuni di drama, movie, photoshot, CF dan lain sebagainya. saya masih berharap mereka mengambil proyek bareng
let’s wait^^

Happy 1st Anniversary Reply 1988!
Drama pertama yang menciptakan saya menangis sesudah 1 tahun berlalu, menciptakan saya sakit sesakit sakitnya, menciptakan saya dibenci oleh banyak orang, menciptakan saya punya haters, menciptakan saya nggak selera nonton drama lainnya, menciptakan saya terluka tapi juga bahagia.
Semoga geng Reply 1988 bertemu dan reuni suatu ketika nanti ^^
Masih berharap HAHAHHAHAHA

Continue Reading

More in Curhatku

To Top