Connect with us

Locafest.co.id

[Trivia] What’s Watching This Month? (August)

Age of Youth 2

[Trivia] What’s Watching This Month? (August)

Memasuki bulan Agustus, drama-drama yang sedang ditonton masih serupa dengan bulan Juli lalu. Seperti biasa, saya masih dalam rangka menuntaskan beberapa asadora yang sudah ada dalam list tontonan hehehehehe.
Dibulan Agustus ini ada 2 KDrama yang mulai tayang dan saya sudah menunggunya, semoga memuaskan ya. Ada Strongest Deliveryman dan Age of Youth 2 😊

CURRENTLY WATCHING

‌Father is Strange

Nggak nyangka masih ngikutin drama ini. Sudah memasuki pecahan selesai nih, saya sudah menonton hingga episode 42. Akhirnya rahasia ayah Byun tertangkap lembap oleh Joong Hee dan Hye Young. Joong Hee melaksanakan tes DNA belakang layar dan mengetahui kisah sebetulnya apa yang terjadi. Tapi beliau tidak sanggup memaafkan Ayah Byuj dan keluarganya. Sementara Hye Young tahu  rahasia itu alasannya yaitu ia tak sengaja melihat tes DNA itu dan menyidik sendiri. Setelah ia yakin jikalau kecurigaannya benar, ia kesannya meminta klarifikasi pada ibunya dan ibu menceritakan semuanya. Hye Young yang biasanya paling besar lengan berkuasa diantara keluarga terlihat sangat duka dan shock berat.
Ibu dan ayah Byun sudah persiapan mental dan hati mereka alasannya yaitu meski Joong Hee meminta ayah untuk tidak melapor ke polisis alasannya yaitu ia sudah memaafkan, ayah tetap melapor ke polisi.
Sementara kenyataan ini tentu saja menciptakan shock seluruh anggota keluarga. Aku belum menonton episode 43 dst jadi dari previewnya saya lihat bawah umur Byun pada minta putus, dan Mi Young juga mulai menjauhi Joong Hee huhuhuhu.
Padahal saya gres mulai baper sama Joong Hee semenjak ia tahu Mi Young suka sama dia, suaranya jadi lembut dan tatapannya itu aduuuuuuuhhhhh ❤️
Aku khawatir nih OTP saya endingnya menggantung. Awas aja jikalau ada perpisahan dan beberapa tahun lagi ketemu trus cuma tatap-tatapan 😅
Hiyokko

Seperti curhat saya di postingan lainnya, saya sudah mulai agak-agak sama Hiyokko, alasannya yaitu takut patah hati. Hiyokko memang bukan drama wacana cinta, tapi wacana kehidupan, ceritanya menarik, hanya saja ya alasannya yaitu tokoh kita dewasa ya niscaya ada cinta-cintanya, sayangnya saya kurang sreg sama couple utama. Makara agak malas gitu mau lanjutin.
Meski kesannya saya paksain juga dan saya kaget ternyata momen mesra OTP itu ga terlalu wah. LOL. 

Karena sebelum nonton kan cek spoiler dari hastag jadi byk momen mesra mereka bikin saya males, ternyata sehabis ditonton biasa aja AHAHAHAHAH.
Justru side story-nya menarik banged, menyerupai kisah cinta Aiko dan Chef, Mitsuo dan gadis penjual beras, Abang Mitsuo dan Chef senpai Mineko. 3 kisah cinta yang singkat itu justru bikin saya baper HAHAHAHAHA

Tapi dari spoiler saya udah tahu jikalau Mineko dan Shimatani putus, alasannya yaitu Shimatani harus menikah dengan perempuan pilihan keluarganya untuk menyelamatkan perusahaan ayahnya. Tapi kemungkinan beliau kembali sih, alasannya yaitu ia masih menyimpan cincin tak berdiamond, yang harusnya ia berikan pada Mineko. Meski begitu, saya masih di tim Hidetoshi yang makin usang senyumnya makin manis HAHAHHAHAHAHHA

‌Kahogo no Kahoko


Ini juga drama makin cute, terlalu manis dan saya takut kena diabetes. Ryoma Takeuchi disini 100% bikin baper daripada Shimatani di Hiyokko. Aku suka banged sama abjad Mugino Hajime yang nggak. pedulian tapi peduli dan tidak sanggup menyampaikan tidak pada Kahoko.

Aku masih menonton hingga episode 3, di blog saya buat sinopsis masih hingga episode 2 alasannya yaitu sub episode 3 belum rilis. Di Episode 3 sih kayaknya duka banged, Kahoko menyadari perasaannya pada Mugino dan nembak Mugino tapi ditolak HAHAHAHAA.
Tapi kayaknya Kahoko masih belum mengalah dan Mugino juga nggak menjauh dari Kahoko. Hubungan mereka itu manis banged 😂

‌Uchi no Otto Wa Shigoto ga Dekinai


Aku masih menonton drama ini episode 1-nya, alasannya yaitu saya keburu download yang RAW tanpa sub dan subtitle englisnya nggak rilis2. Aku khawatir saya kehilangan minat pada drama ini jikalau subnya usang keluarnya. Kaya Jimi ni Sugoi yang hingga ketika inu belum saya lanjutkan.

Drama ini temanya keluarga, sepasang pengantin gres yang mulai saling mengenal dan saling mendapatkan kekurangan. Sang istri idaman banged, sang suami sendiri alasan kenapa ia nggak sanggup melaksanakan pekerjaan dengan baik ternyata alasannya yaitu ia terlalu baik. Ia juga nggak melawan jikalau disalahkan dan selalu berakhir dengan meminta maaf. Ia sudah 7 kali dipindahkan dan berniat keluar tapi pada kesannya ia akan berusaha lagi demi buah hatinya.
Akan ada tentangan sang istri yang khawatir alasannya yaitu bos suaminya seorang gadis cantik. Aku belum tahu detailmya alasannya yaitu belum nonton pake sub hehehehehe.

‌Yutori Desu Ga Nani Ka


Waaaaaaa ini beliau drama yang sempat saya hentikan alasannya yaitu nggak ada subnya dan ternyata sehabis searching lagi ada subtitle indonesianya. Subtitle indonya udah selesai tapi saya masih menonton hingga episode 8. Ini drama benar-benar bagus, saya suka banged. Tapi jikalau kalian nggak suka drama yang tokohnya teriak-teriak dan agak kasar, kalian niscaya tidak akan menyukai drama ini. Tapi menurutku ini drama underrated banged dan keren.

Makara ini drama wacana generasi Yutori/Millenium yang berkenalan alasannya yaitu mereka merental daerah curhat yang sama + ditipu oleh preman malam itu. Ternyata si paman rental yaitu ayahnya si preman. Dan begitulah mereka berempat jadi dekat dan dekat dengan cara yang aneh. Pria pertama yaitu seorang pekerja kantoran yang di transfer ke toko, beliau pacaran dengan manajer toko itu. Pria kedua seorang guru SD yang masih perawan yang gampang jatuh hati pada seseorang yang menyukainya. Pria ketiga yaitu si preman yang sudah punya istri dan anak, dimana adik laki-laki 1 menyukai si preman dan bahkan pacaran. Masalahnya komplekas tapi komedinya keren.

Aku tetapkan lanjut menonton alasannya yaitu ada SP-nya, artinya ini drama bagus banged, dan memang deh, nggak nyesel saya lanjut dramanya. SP ada 2 part, masih nungguin sub. 

Oia, ini drama dibintangi oleh Masaki Okada, Tori Matsuzaka, Yuya Yagira, Riho Yoshioka, Parurun dan lain-lain.

‌Sannin no Papa



Aku lupa saya menonton drama ini hingga episode berapa ya? 3 atau 4 gitu. Yang terang saya shock sehabis 3 papa mendapatkan dan tetapkan membesarkan anak itu, waktu lompat beberapa tahun kemudian. Aku awalnya berfikir ibunya si anak yaitu Airi Matsui, ternyata bukan LOL. Justru beliau jadi pengasuh si anak.
Dia suka sama Horii Arata. Hubungannya dan Arata cute banged disini.

Kayaknya saya gres menonton hingga pacarnya Yamada Yuki tahu jikalau Yamada Yuki sudah punya anak, meskipun itu belum niscaya anaknya sih.
Ketiga papa ini sudah sangat mengasihi anak itu, niscaya duka banged nanti jikalau berpisah 😢

Ohisama

Asadora lagi 😁
Kali ini saia menentukan Ohisama, tertarik menonton alasannya yaitu Inoue Mao, tentu saja. Awalnya agak ragu lho, alasannya yaitu di dramacools nggak ada, sementara nonton di Gooddrama agak susah. Tapi ternyata sehabis di cek episode 1-nya,bikin penasaran. Dan begitulah jadinya nonton juga. 
Aku masih menonton hingga episode 80an. Drama ini menceritakan wacana anak bungsu 2 bersaudara berjulukan Yoko yang namanya ditulis dengan kanji Yo dari Taiyou (matahari), jadi semenjak kecil ibunya selalu memintanya tersenyum dalam kesulitan apapun dan selalu bersinar. Awalnya saya kira Yoko bakalan jadi anak ceria ternyata beliau crybaby juga hehehehehe. 
Ibunya meninggal ketika ia kecil jadi ia tumbuh tanpa seorang ibu dan melaksanakan semua kiprah rumah tangga. Dua kakaknya sangat sangat sangat mennyayanginya. Ini pertama kalinya saya nonton asadora yang kental banged rasa persaudaraannya, alasannya yaitu biasanya klo cwenya udah pergi, keluarganya jarang dibahas. 
Yoko punya cita-cita menjadi seorang guru alasannya yaitu sahabatnya tidak sanggup menjadi guru alasannya yaitu duduk perkara keluarga dan ternyata cita-cita ibunya sewakti muda yaitu menjadi guru. Meski belum selesai menonton saya sudah sanggup memastikan Ohisama yaitu asadora paling bagus yang pernah saya tonton 👍



FINISHED DRAMAS LAST MONTH

‌Fight for My Way


Bulan kemudian saya menuntaskan Fight for My Way, saya enjoy banged mengikuti drama ini dan nggak terasa sudah tamat aja. Tapi sangat disayangkan endingnya terasa terburu-buru. Ini drama jikalau dibentuk 20 episode niscaya endingnya mengalir. Saat saya menonton 2 episode terakhir, teraza banged buru-burunya, abjad jahat tiba-tiba jadi baik, bagaimana Ae Ra tahu jikalau pemilik yaitu ibunya, bagaimana tiba-tiba Ae Ra Dong Man putus trus g jadi putus, bagaimana mantan Dong Man memberitahu mengenai kare sebelum Dong Man berangkat wamil. Pokoknya buru-buru banged.

Tapi overall, dramanya sangat bagus. Aku menyukainya. Aku berharap drama korea banyak yang menyerupai ini, mengambil tema kehidupan, slice of life dan sederhana. Aku paling males jikalau tokohnya udah miskin tapi pake pakaian bermerk semuanya. HAHAHAHHAHAAH

‌The Best Hit


Aku bahkan nggak percaya jikalau saya menuntaskan drama ini mengingat saya kebanyakan skip ketika menonton 😂
Aku nggak terlalu wah sama ceritanya, saya juga nggak suka sama main couple, tapi tetep lanjut hingga akhir. Demi siapa? Demi Ji Hoon dan Drill HAHAHA
Kayaknya selama menonton 2 episode terakhir drama ini, adegan Woo Sung & Da Bong saya skip skip LOL, saya suka persahabatan mereka berempat tapi main couplenya hmmmmmmmmm

Setidaknya Bohee dan Kwang Jae nikah hehehehe

‌Gegege no Nyobo


Asadora ini sudah saya buatkan reviewnya di postingan sebelumnya, ternyata saya berhasil menyelesaikannya LOL. Padahal filenya sudah ada semenjak tahun lalu, tapi saya gres sempat menontonnya bulan Juli lalu.
Aku sangat menyukai dongeng Gegege no Nyobo ini, based on true story, istri dari mangaka Shigeru Mizuki.

Main couple menikah 5 hari sehabis pertemuan pertama dan pindah ke Tokyo. Tidak tahu apa-apa wacana masing-masing mereka mulai hidup bersama dalam kemiskinan. Sang suami seorang mangaka yang kehilangan tangan kirinya, tapi tidak pernah malu, penuh percaya diri. Sang istri benar-benar mendukung suaminya hingga sukses.
Ada ungkapan ‘dibalik kesuksesan suami, ada iatri yang jago disisinya’. Ungkapan ini sangat cocok untuk asadora Gegege no Nyobo ini.

Carnation


Akhir Juli kemudian saya menuntaskan satu asadora lagi, Carnation. Begitu deh, jikalau saya udah nonton asadora, jadi malas nonton drama lainnya. Virus asadora ini agak mengerikan, sekali nonton nggak sanggup berhenti.

Meski banyak yang menyampaikan jikalau Carnation yaitu the best asadora, sayang sekali saya tidak berfikir begitu, mungkin alasannya yaitu selera kali ya, saya lebih menyukai Gegege no Nyobo. Tapi ya, Carnation yaitu asadora dimana kishanya tersusun baik dan rapi dari awal hingga akhir. Sayangnya masih ada beberapa part yang berdasarkan saya agak membosankan.

Tokoh asadora Carnation ini berbeda dari asadora biasanya dimana female leadnya innocent dan baik. Ohara Itoko disini sangat manusiawi, beliau berjuang demi impiannya, ia punya sisi baik, sisi jahat, emosian, egois dan bahkan hingga melanggar kebiasaan demi apa yang membuatnya bahagia. Menurutku disitulah menariknya asadora ini. Tokoh Itoko disini tidak sesempurna tokoh asadora lainnya. Selain itu ceritanya tersusun rapi alasannya yaitu ini based on true story.

Aku sudah menciptakan reviewnya, tapi belum saya upload hehh hehhe.

DRAMA YANG AKAN DI TONTON

‌Strongest Deliveryman

Udah tayang nih, tapi belum nonton ketika menciptakan postingan ini. Aku cuma liat teasernya pas ending The Best Hit dan saya belum baca-baca ini drama wacana apa, jadi memang nggak niat mencari tahu, semoga pas nonton nanti mencicipi kagetnya 😂

Alasan nonton sih, teasernya menarik trus yang main yaitu Go Kyung Pyo hohohoho

‌Gomen, Aishiteru

Ini drama yang saya tunggu-tunggu semenjak casting newsnya keluar dan cukup mengejutkan saya bahkan belum menonton episode 1 nya dengan subtitle,cuma pas tayang cek dikit-dikit aja. Kenapa ya? Kok tiba-tiba kaya hilang selera gitu, padahal yang main Sakaguchi Kentaro LOL.

Bokuyari

Ini drama juga saya tunggu-tunggu dari bulan kemarin tapi saya juga belum menyentuh filenya LOL.
Nggak tau kenapa kok rasanya buka file episode 1 itu susah banged gitu HAHAHAAH

‌Toto Nee Chan

Ini subbernya bilang sub-nya bakal dilanjutin pas summer 2017 dan ini udah summer tapi kenapa ga ada gejala ya? LOL.


Age of Youth 2

Ini satu-satunya K-drama yang bikin saya excited menunggu tanggal tayangnya. Drama ini akan tayang 25 Agustus mendatang. Memang sih perubahan disana sini menciptakan saya sedikit khawatir, tapi saya tetap menantikan drama ini. Cuma pas poster dan teasernya rilis kok rasa-rasa Age of Youth-nya nggak ada ya?
Lebih ke arah komedi gitu, rasa persahabatannya kurang. Memang sih masih poster dan teaser HAHAHAHAHA

Yang terang OTP saya JiWon SungMin masih ada dan saya menantikan kelanjutan kekerabatan mereka hehehehehe.

Hanako to Anne

Yep. Asadora. Sebenarnya saya sudah usang ingin menonton Hanako to Anne ini, bahkan sebelum saya tetapkan menonton Ohisama. Tapi saya malah menonton Ohisama duluan HAHHAHAH. Tapi ya nunggu giliran dan kemungkinan saya akan mulai menontonnya bulan ini. 

Hanako to Anne sendiri berkisah wacana gadis miskin yang suka belajar. Orang tuanya tidak sanggup menyekolahkannya, tapi ia tetap berusaha belajar. Ia menyukai bahasa Inggris. Melalui semua kesulitan yang ada, ia menjadi salah satu penerjemah perempuan pada masa itu. 

Oke itu beliau sederet drama-drama yang saya tonton bulan ini. LOL. Banyak banged ya 😂

Semoga sanggup tertonton semuanya. Kadang saya suka rencana tapi ujung-ujungnya malah nggak. ditonton. Berdasarkan mood, ketersediaan subtitle dan waktu tentu saja^^

Continue Reading

More in Age of Youth 2

To Top